MURTADIN_KAFIRUN
Latest topics
» 10 myths—and 10 Truths—About Atheism
Wed 10 Oct 2018, 12:07 pm by admin

» Ajaran Cinta Kasih ala Islam...........
Wed 10 Oct 2018, 12:01 pm by admin

» Why We Critique Only Islam!
Wed 10 Oct 2018, 11:55 am by admin

» MUSLIMS DON'T GROW UP
Wed 10 Oct 2018, 11:49 am by admin

» Why Muslimas should not lead Muslim men in prayers?
Wed 10 Oct 2018, 11:39 am by admin

» The Islamic Psycho
Wed 10 Oct 2018, 11:36 am by admin

» What has ruined those countries ?
Wed 10 Oct 2018, 11:34 am by admin

» Saya Akui bahwa menjadi muslim (masuk islam) adalah hal yang membanggakan
Thu 31 May 2018, 6:30 pm by buncis hitam

» NABI ISLAM TIDAK PERNA EKSIS....SOSOK FIKTIF...
Tue 03 Apr 2018, 7:36 pm by kuku bima

Gallery


MILIS MURTADIN_KAFIRUN
MURTADIN KAFIRUNexMUSLIM INDONESIA BERJAYA12 Oktober Hari Murtad Dari Islam Sedunia

Kami tidak memfitnah, tetapi menyatakan fakta kebenaran yang selama ini selalu ditutupi oleh muslim untuk menyembunyikan kebejatan nabinya

Menyongsong Punahnya Islam

Wadah syiar Islam terlengkap & terpercaya, mari sebarkan selebaran artikel yang sesungguhnya tentang si Pelacur Alloh Swt dan Muhammad bin Abdullah yang MAHA TERKUTUK itu ke dunia nyata!!!!
 

Kebrutalan dan keberingasan muslim di seantero dunia adalah bukti bahwa Islam agama setan (AJARAN JAHAT,BUAS,BIADAB,CABUL,DUSTA).  Tuhan (KEBENARAN) tidak perlu dibela, tetapi setan (KEJAHATAN) perlu mendapat pembelaan manusia agar dustanya terus bertahan

Subscribe to MURTADIN_KAFIRUN

Powered by us.groups.yahoo.com

Who is online?
In total there are 10 users online :: 0 Registered, 0 Hidden and 10 Guests :: 1 Bot

None

[ View the whole list ]


Most users ever online was 354 on Wed 26 May 2010, 4:49 pm
RSS feeds


Yahoo! 
MSN 
AOL 
Netvibes 
Bloglines 


Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of MURTADINKAFIRUN on your social bookmarking website

Bookmark and share the address of MURTADIN_KAFIRUN on your social bookmarking website


ATHEISME PSIKOLOGIS

Go down

ATHEISME PSIKOLOGIS

Post by agus on Mon 28 Mar 2011, 9:20 pm

yaitu tidak meyakini adanya Tuhan melalui penghayatan ilmu jiwa atau psikologi. Tuhan diyakini hanya semacam proyeksi dari rasa sakit psikologis, sehingga manusia membutuhkan sosok yang adi kodrati sebagai tempat berlindung kegelisahan psikisnya. Persis seorang anak yang merintih meminta perlindungan pada ayahnya.

beberapa ahli psikologi yang menggunakan alasan psikologi sebagai dalil mengingkari adanya Tuhan. Mereka adalah Sigmund Freud dan Ludwig Van Feuerbach yang merupakan ahli psikologi Jerman pada abad ke-19.

“Mereka berdua mengingkari Tuhan dengan alasan psikologi. Menurut mereka bertuhan adalah jiwa kekanak-kanakan yang dibawa hingga dewasa. Menurut Freud, saat kecil manusia lemah. Ia mengalami banyak kekurangan untuk memenuhi kebutuhannya. Meja begitu tinggi bagi seorang bocah. Ia tidak bisa menggapai benda di atasnya. Kursi terasa berat, ia tidak kuat mengangkatnya. Ia melihat ayahnya bisa melakukan apa saja. Mengambil benda di atas meja. Mengangkat kursi. Begitu mudah. Ia kagum pada ayahnya. Ayahnya ia lihat mahakuasa. Ia menjadi sangat memerlukan ayahnya. Ketika anak itu sudah dewasa ia menciptkan Tuhan dalam benaknya. Tuhan yang ia sebut dalam doanya untuk memenuhi keinginan-keinginannya. Persis waktu ia kecil dulu saat minta pada ayahnya. Jadi Tuhan, menurut Freud, hanya rekayasa manusia saja untuk ia jadikan tempat bertumpu atas segala keinginannya. Freud mengingkari adanya Tuhan dengan alasan seperti itu. Agama menurut Freud dan Freuebach hanya cerminan keinginan manusia.”

kelemahan dari atheisme psikologi ini adalah pen-generalisasiannya. “Dari awal sampai akhir falsafah mereka lemah. Kita tanya pada anak-anak kecil di sekitar kita tentang Tuhan, mereka akan menjawab Tuhan itu ada. Jadi pengalaman psikologi seperti yang digambarkan Freud sangat jauh dari kebenaran. Freud menggambarkan, ketika orang sudah dewasa dia menciptakan Tuhan dalam benaknya. Yaitu Tuhan yang ia sebut dalam doanya untuk memenuhi keinginan-keinginannya. Persis waktu ia kecil dulu saat minta keinginan-keinginannya. Persis waktu kecil dulu saat minta tolong ayahnya. Ini sungguh gambaran yang sangat lucu sekali. Bagaimana dengan orang yang sejak kecil telah mengenal Tuhan, dan mengakui Tuhan itu ada? Atau bagaimana dengan anak yatim piatu yang tidak punya bapak dan tidak punya ibu. Hidup sebatangkara sejak kecil, namun ketika dewasa mengakui adanya Tuhan. Apakah Tuhan yang diakuinya terlahir dalam benaknya sekedar untuk memenuhi keinginan-keinginannya, persis waktu ia kecil dulu saat minta tolong ayahnya. Bagaimana ia punya pengalaman minta tolong pada ayahnya padahal ia tidak punya ayah?”

“Freud dan Feuerbach sama-sama meyakini bahwa agama tak lain hanyalah cerminan keinginan manusia. Karenanya, agama juga khayalan otak manusia belaka. Pertanyaannya, benarkah agama itu merupakan keinginan-keinginan? Kodrat manusia menghendaki terpenuhi secara baik kebutuhan jasmani dan ruhani. Nafsu seks manusia menghendaki pemenuhan dengan wanita mana saja tanpa batasan atau larangan. demikian pula nafsu perutnya. Tetapi agama melarang demikian. Manusia wajib memenuhi tuntutan perut dan seksnya dengan beberapa aturan. Manusia wajib menjaga dorongan seksnya. Manusia tidak boleh melampiaskan keinginan-keinginan seksnya kecuali pada pasangannya yang sah. Manusia tidak boleh mengisi perutnya kecuali dengan yang halal. Manusia harus mengerjakan shalat, puasa, membayar zakat, sedekah dan itu bukan suatu keinginan. Tapi kewajiban dan tuntutan yang diajarkan agama.”

“Jika manusia merupakan keinginan, mengapa banyak para Rasul yang membawa agama itu justru menderita, disingkirkan, diteror, bahkan ada yang dibunuh. Jika agama cerminan keinginan, seharusya semua Rasul diterima dengan penuh sukacita oleh kaumnya. Kenyataannya adalah sebaliknya. Jadi tidak benar agama merupakan keinginan-keinginan. Dan tidak benar anggapan Tuhan hanya rekaan benak manusia. Tuhan memang benar-benar ada. Dan agama yang benar seperti islam adalah agama yang diwahyukan Tuhan. Bukan cerminan keinginan-keinginan manusia.”

Saya pribadi merasakan sekali beberapa teori yang diusung Freud membawa saya menjauhi agama. Pernah suatu kali saya bertanya dan berfikir, kenapa Allah memberikan hukuman? Padahal setiap perbuatan ada penyebabnya. Tidak adakah toleransi dari sebuah perbuatan? Dalam salah satu teorinya Freud menyebutkan bahwa pada tahap lima tahun pertama akan mencerminkan pribadi di masa dewasa. Bagaimana jika orang tua mendidik anak-anaknya dengan cara yang salah, sehingga ia mengalami fiksasi dan bermasalah pada masa dewasa? Apakah anak pantas untuk dihukum?

Tapi hari demi hari, saya semakin paham. Kenapa Allah memberi hukuman/adzab. Teori-teori Freud hanya mampu memberitahukan, tapi tak mampu menyelesaikan. Yang ada hanya penyalahan-penyalahan. Kenapa saya begini? Ya karena masa lalu saya seperti ini! Tapi nihil solusi. Hukuman dari Allah justru merupakan sebuah toleransi. Meski tidak terjadi kini, namun di akhirat nanti, pasti. Masih ada peluang di situ, kita masih diberi kesempatan memperbaiki diri. Dan beruntunglah karena dengan adanya masalah berarti kita sedang di uji, dan ujian adalah cara Allah meningkatkan kualitas umat-Nya. Tergantung kita, mau berkualiatas atau tidak.

Contoh konkritnya begini, seorang anak ketika dewasa mengalami gangguan emosi. Ia tidak mampu mengontrol emosi saat menginginkan sesuatu. Apa yang ia inginkan harus dikabulkan, sehingga si ayah melakukan korupsi. Usut punya usut, ternyata hal ini disebabkan oleh kebiasaan orang tuanya yang selalu mengabulkan permintaan si anak. Dan lebih jauh lagi, pada masa toilet training si anak dipakaikan pampers sepanjang hari sehingga anak tidak mampu bersabar/menahan keinginannya. Ketika si ayah dipenjara, si anak jatuh miskin dan kemudian menyadari ada yang salah dengan pola asuh orang tuanya. Dan kemudian berkata, “ini semua salah Papa sama Mama, ngapain manjain aku.” Terlepas dari segala kesalahan yang orang tuanya lakukan, ia masih punya kesempatan untuk melakukan perbaikan. Begitu yang saya maksud.

_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya
avatar
agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 12612
Registration date : 2010-04-16

View user profile

Back to top Go down

Re: ATHEISME PSIKOLOGIS

Post by hamba tuhan on Mon 28 Mar 2011, 9:23 pm

kita tunggu tanggapan atheis bro......

_________________
Matius 19:28 Kata Yesus kepada mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel.

Inget-inget lho...bagi yang bukan 12 suku israel, ayat matius 19:28 berlaku kelak sesudah kiamat yaitu waktu penciptaan kembali..
avatar
hamba tuhan
MUSLIM
MUSLIM

Male
Number of posts : 9932
Age : 18
Location : Aceh
Humor : Obrolan Santai dengan Om Yesus
Reputation : -206
Points : 13854
Registration date : 2010-09-20

View user profile

Back to top Go down

Re: ATHEISME PSIKOLOGIS

Post by agus on Mon 28 Mar 2011, 9:46 pm

@hamba tuhan wrote:kita tunggu tanggapan atheis bro......

Dan bagi kaum muslimin dan muslimat, agar berhati-hati dengan permainan logika mereka yang hanya terbatas pada hukum tiga dimensi saja... :study:

_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya
avatar
agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 12612
Registration date : 2010-04-16

View user profile

Back to top Go down

Re: ATHEISME PSIKOLOGIS

Post by hamba tuhan on Mon 28 Mar 2011, 9:50 pm

@agus wrote:
@hamba tuhan wrote:kita tunggu tanggapan atheis bro......

Dan bagi kaum muslimin dan muslimat, agar berhati-hati dengan permainan logika mereka yang hanya terbatas pada hukum tiga dimensi saja... :study:

nasehat yg baik sekali mas agus.... serangan terhadap islam dan akidah dr berbagai segi dah!!!! internal and eksternal.....

_________________
Matius 19:28 Kata Yesus kepada mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel.

Inget-inget lho...bagi yang bukan 12 suku israel, ayat matius 19:28 berlaku kelak sesudah kiamat yaitu waktu penciptaan kembali..
avatar
hamba tuhan
MUSLIM
MUSLIM

Male
Number of posts : 9932
Age : 18
Location : Aceh
Humor : Obrolan Santai dengan Om Yesus
Reputation : -206
Points : 13854
Registration date : 2010-09-20

View user profile

Back to top Go down

Re: ATHEISME PSIKOLOGIS

Post by agus on Mon 28 Mar 2011, 9:55 pm

Insya Allah semua itu hanya tipuan belaka, karena tiada kekuatan melainkan hanya Allah SWT... :turban: :turban: :turban:

_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya
avatar
agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 12612
Registration date : 2010-04-16

View user profile

Back to top Go down

Re: ATHEISME PSIKOLOGIS

Post by azazil13 on Wed 30 Mar 2011, 4:40 pm


_________________
Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para malaikat: "Sujudlah kamu
kepada Adam," maka sujudlah mereka kecuali Iblis; ia enggan dan takabur dan
adalah ia termasuk golongan orang-orang yang kafir.
"Hai iblis, apakah yang menghalangi kamu sujud kepada yang
telah Ku-ciptakan dengan kedua tangan-Ku. Apakah kamu menyombongkan diri
ataukah kamu (merasa) termasuk orang-orang yang (lebih) tinggi?". Iblis
berkata: "Aku lebih baik daripadanya, karena Engkau ciptakan aku dari api,
sedangkan dia Engkau ciptakan dari tanah"
"Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar
akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus, kemudian saya
akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari
kiri mereka. Dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur
(ta’at)
avatar
azazil13
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Number of posts : 16
Job/hobbies : atheis/agnostis, satanisme
Reputation : 0
Points : 2779
Registration date : 2011-03-30

View user profile

Back to top Go down

Re: ATHEISME PSIKOLOGIS

Post by Gak_Mau_DiSembah on Wed 30 Mar 2011, 8:18 pm

@azazil13 wrote:





_________________
*Dan apabila dibacakan Al quran, maka dengarkanlah baik-baik,

dan perhatikanlah dengan tenang agar kamu mendapat rahmat ( Al A'raaf : 204 ) *
[center]
avatar
Gak_Mau_DiSembah
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 1054
Location : Calon Penghuni Surga
Job/hobbies : Masak ayam panggang, Yesus jgn minta yah....
Humor : dogma gereja: gak blh bantah, gak usah banyak nanya, telen aja..(kl ada yg salah) di edit aja... gtu aja kok repot!!!
Reputation : 2
Points : 3933
Registration date : 2011-02-08

View user profile

Back to top Go down

Re: ATHEISME PSIKOLOGIS

Post by agus on Wed 30 Mar 2011, 9:22 pm

Siaga penuh ada iblis azazil....

_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya
avatar
agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 12612
Registration date : 2010-04-16

View user profile

Back to top Go down

Re: ATHEISME PSIKOLOGIS

Post by Gak_Mau_DiSembah on Wed 30 Mar 2011, 10:59 pm


jd target ane dr atas bro

_________________
*Dan apabila dibacakan Al quran, maka dengarkanlah baik-baik,

dan perhatikanlah dengan tenang agar kamu mendapat rahmat ( Al A'raaf : 204 ) *
[center]
avatar
Gak_Mau_DiSembah
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 1054
Location : Calon Penghuni Surga
Job/hobbies : Masak ayam panggang, Yesus jgn minta yah....
Humor : dogma gereja: gak blh bantah, gak usah banyak nanya, telen aja..(kl ada yg salah) di edit aja... gtu aja kok repot!!!
Reputation : 2
Points : 3933
Registration date : 2011-02-08

View user profile

Back to top Go down

Re: ATHEISME PSIKOLOGIS

Post by hamba tuhan on Wed 30 Mar 2011, 11:01 pm

@Gak_Mau_DiSembah wrote:
jd target ane dr atas bro

waduh... kudu ngumpet dibelakang pohon gharqad neh!!!!!


_________________
Matius 19:28 Kata Yesus kepada mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel.

Inget-inget lho...bagi yang bukan 12 suku israel, ayat matius 19:28 berlaku kelak sesudah kiamat yaitu waktu penciptaan kembali..
avatar
hamba tuhan
MUSLIM
MUSLIM

Male
Number of posts : 9932
Age : 18
Location : Aceh
Humor : Obrolan Santai dengan Om Yesus
Reputation : -206
Points : 13854
Registration date : 2010-09-20

View user profile

Back to top Go down

Re: ATHEISME PSIKOLOGIS

Post by agus on Wed 30 Mar 2011, 11:02 pm

Hati-hati bro dengan misil mereka...

_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya
avatar
agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 12612
Registration date : 2010-04-16

View user profile

Back to top Go down

Re: ATHEISME PSIKOLOGIS

Post by hamba tuhan on Wed 30 Mar 2011, 11:06 pm

@agus wrote:Hati-hati bro dengan misil mereka...


_________________
Matius 19:28 Kata Yesus kepada mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel.

Inget-inget lho...bagi yang bukan 12 suku israel, ayat matius 19:28 berlaku kelak sesudah kiamat yaitu waktu penciptaan kembali..
avatar
hamba tuhan
MUSLIM
MUSLIM

Male
Number of posts : 9932
Age : 18
Location : Aceh
Humor : Obrolan Santai dengan Om Yesus
Reputation : -206
Points : 13854
Registration date : 2010-09-20

View user profile

Back to top Go down

Re: ATHEISME PSIKOLOGIS

Post by agus on Wed 30 Mar 2011, 11:09 pm

Pohon ghorgad-nya bisa jadil senjata juga tuh...

_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya
avatar
agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 12612
Registration date : 2010-04-16

View user profile

Back to top Go down

Re: ATHEISME PSIKOLOGIS

Post by Gak_Mau_DiSembah on Wed 30 Mar 2011, 11:16 pm


misilnya gede bener bro.... ane mendarat dulu

jemput ane pake ferari byar agak keren dikit bro....

_________________
*Dan apabila dibacakan Al quran, maka dengarkanlah baik-baik,

dan perhatikanlah dengan tenang agar kamu mendapat rahmat ( Al A'raaf : 204 ) *
[center]
avatar
Gak_Mau_DiSembah
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 1054
Location : Calon Penghuni Surga
Job/hobbies : Masak ayam panggang, Yesus jgn minta yah....
Humor : dogma gereja: gak blh bantah, gak usah banyak nanya, telen aja..(kl ada yg salah) di edit aja... gtu aja kok repot!!!
Reputation : 2
Points : 3933
Registration date : 2011-02-08

View user profile

Back to top Go down

Re: ATHEISME PSIKOLOGIS

Post by agus on Wed 30 Mar 2011, 11:19 pm

@Gak_Mau_DiSembah wrote:
misilnya gede bener bro.... ane mendarat dulu

jemput ane pake ferari byar agak keren dikit bro....

Tuh misil paling cuma bisa nembak naga aja bro...

_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya
avatar
agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 12612
Registration date : 2010-04-16

View user profile

Back to top Go down

Re: ATHEISME PSIKOLOGIS

Post by Gak_Mau_DiSembah on Wed 30 Mar 2011, 11:25 pm


bener jg bro.... misilnya cuman buat nembak ini

ada tentara baru dilapak sebelah bro... mari meluncur..

_________________
*Dan apabila dibacakan Al quran, maka dengarkanlah baik-baik,

dan perhatikanlah dengan tenang agar kamu mendapat rahmat ( Al A'raaf : 204 ) *
[center]
avatar
Gak_Mau_DiSembah
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 1054
Location : Calon Penghuni Surga
Job/hobbies : Masak ayam panggang, Yesus jgn minta yah....
Humor : dogma gereja: gak blh bantah, gak usah banyak nanya, telen aja..(kl ada yg salah) di edit aja... gtu aja kok repot!!!
Reputation : 2
Points : 3933
Registration date : 2011-02-08

View user profile

Back to top Go down

Re: ATHEISME PSIKOLOGIS

Post by agus on Wed 30 Mar 2011, 11:41 pm

@Gak_Mau_DiSembah wrote:
bener jg bro.... misilnya cuman buat nembak ini

ada tentara baru dilapak sebelah bro... mari meluncur..


_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya
avatar
agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 12612
Registration date : 2010-04-16

View user profile

Back to top Go down

Re: ATHEISME PSIKOLOGIS

Post by Sponsored content


Sponsored content


Back to top Go down

Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum