MURTADIN_KAFIRUN

Gallery


MILIS MURTADIN_KAFIRUN
MURTADIN KAFIRUNexMUSLIM INDONESIA BERJAYA12 Oktober Hari Murtad Dari Islam Sedunia

Kami tidak memfitnah, tetapi menyatakan fakta kebenaran yang selama ini selalu ditutupi oleh muslim untuk menyembunyikan kebejatan nabinya

Menyongsong Punahnya Islam

Wadah syiar Islam terlengkap & terpercaya, mari sebarkan selebaran artikel yang sesungguhnya tentang si Pelacur Alloh Swt dan Muhammad bin Abdullah yang MAHA TERKUTUK itu ke dunia nyata!!!!
 

Kebrutalan dan keberingasan muslim di seantero dunia adalah bukti bahwa Islam agama setan (AJARAN JAHAT,BUAS,BIADAB,CABUL,DUSTA).  Tuhan (KEBENARAN) tidak perlu dibela, tetapi setan (KEJAHATAN) perlu mendapat pembelaan manusia agar dustanya terus bertahan

Subscribe to MURTADIN_KAFIRUN

Powered by us.groups.yahoo.com

Who is online?
In total there are 13 users online :: 0 Registered, 0 Hidden and 13 Guests :: 1 Bot

None

[ View the whole list ]


Most users ever online was 354 on Wed May 26, 2010 3:49 am
RSS feeds


Yahoo! 
MSN 
AOL 
Netvibes 
Bloglines 


Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Furl  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of MURTADINKAFIRUN on your social bookmarking website

Bookmark and share the address of MURTADIN_KAFIRUN on your social bookmarking website


PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Page 1 of 5 1, 2, 3, 4, 5  Next

View previous topic View next topic Go down

PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by mistik6666 on Sat Apr 30, 2011 8:59 am

DAFTAR ISI

PREAMBULE
Kecap nomer satu
Pawang Gendruwo
Sang pengikut wakil junjungan
Wujud Sang Pencipta: Manusia
Wujud Sang Pencipta: ROH
Tujuh Badan Wadag
Sepuluh Perintah Yang Terabaikan
Sang Anak Yang Lahir Dari Banyak Lelaki
"Kemampuan" Sang Pencipta yang unik dan menarik
Membaca pikiran Sang Pencipta
Wujud Sang Pencipta: ALIEN
Sang Pencipta VS ALIEN
Wangsit yang berbeda
Jasa sang pengkhianat
Makanan roh adalah ikan goreng!
Makanan roh adalah ikan goreng!: 2
Makanan roh adalah ikan goreng!: 3
Makanan roh adalah ikan goreng!: 4


CHAPTER 1: PRIMBON JEJADIAN
Pembukaan
Informasi yang keliru
Dogma
Dongeng Penciptaan Langit dan Bumi
Nyambung gak nyambung
Bumi yang terang tanpa matahari
Lampu yang terlambat dinyalakan...
Mana yang lebih dulu diciptakan, siang-malam atau matahari?
6 x 24
Sang penguasa siang dan malam
BUAH SIMALAKAMA
BUAH SIMALAKAMA 2
INTERMEZZO: TERLAMBAT DATANG
MENGHITUNG HARI..
MANA YANG LEBIH DULU DICIPTAKAN? - 1
MANA YANG LEBIH DULU DICIPTAKAN? - 2
INTERMEZZO: Burung yang nggak boleh dipotong
MANA YANG LEBIH DULU DICIPTAKAN? - 3
SANG PENCIPTA ITU JOROK? - 1
SANG PENCIPTA ITU JOROK? - 2
SANG PENCIPTA ITU JOROK? - 3
ULAR BINATANG PALING CERDIK?
ULAR ATAUKAH "ULAR"
ULAR YANG BERJALAN TEGAK
ULAR NAGA
Reward bagi orang-orang yang taat
Sang Perjaka Tua-1
Sang Perjaka Tua-2
Sang Perjaka Tua-3
Sang Perjaka Tua-4
Sang Perjaka Tua-5
Anak-anak Sang Pencipta
Anak-anak Sang Pencipta-2
Anak-anak Sang Pencipta-3
Derajat Roh Suci
Derajat Roh Suci
Keajaiban Bahtera Nuh





--------------------
Pengumuman:

link-link cerita akan ditambahkan terus seiring bertambahnya cerita yang dituliskan..


Last edited by mistik6666 on Sat Jun 25, 2011 1:24 am; edited 5 times in total (Reason for editing : tambah link)

_________________
Atas nama Bapak yang bisa dilihat mata manusia, Anak manusia yang mati terkutuk, dan Roh Emprit yang hobby terbang berkelana.. aku bersaksi bahwa ketiganya kombinasi yang tidak masuk logika. Amin.

Bacalah Bible sedari awal sampai akhirnya, dengan hati yang tulus dan ikhlas. Niscaya akan kau temukan kebenaran yang sesungguhnya, cahaya yang sesungguhnya, dan jalan lurus yang sesungguhnya...

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa kamu (umat Israel) mengenal Aku, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Paulus Tarsus. yang telah Aku utus.

mistik6666
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1475
Location : pangkalan becak
Job/hobbies : tukang becak
Reputation : 7
Points : 3708
Registration date : 2011-03-31

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by mistik6666 on Sun May 01, 2011 12:00 am

sepi komentar nih..

_________________
Atas nama Bapak yang bisa dilihat mata manusia, Anak manusia yang mati terkutuk, dan Roh Emprit yang hobby terbang berkelana.. aku bersaksi bahwa ketiganya kombinasi yang tidak masuk logika. Amin.

Bacalah Bible sedari awal sampai akhirnya, dengan hati yang tulus dan ikhlas. Niscaya akan kau temukan kebenaran yang sesungguhnya, cahaya yang sesungguhnya, dan jalan lurus yang sesungguhnya...

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa kamu (umat Israel) mengenal Aku, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Paulus Tarsus. yang telah Aku utus.

mistik6666
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1475
Location : pangkalan becak
Job/hobbies : tukang becak
Reputation : 7
Points : 3708
Registration date : 2011-03-31

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by adriejati on Sun May 01, 2011 12:59 am

Yesus Kristus,Anak Allah.dalam diri Yesus adalah Allah tritunggal.segala yang Ia firmankan adalah firman Allah.mukjizatNya juga Allah sendiri,termasuk membangkitkan orang mati dan bangkit sendiri karena Allah yang immortal,kuasa maut dibawah kakiNya.

Ia datang ke dunia ingin menunjukkan eksistensiNya sebagai Allah yg maha segala2nya.Jalan yang dibawa adalah jalan yang sempit yang menuju pada keselamatan,bukan jalan yang lebar yang menuju pada kebinasaan.Ia membawa pemisahan kepada semua orang,karena Dia Allah yang ADIL,yang menilai dari hati bukan dari banyaknya pahala yang dilakukan orang2 munafik.

pada akhir dunia ini Ia akan menampakkan diriNya dan semua org yg percaya kepadaNya aka ikut bersama-sama dengan Dia,dan orang2 yang mati dalam namaNya akan bangkit dari kubur dalam tubuh kemuliaan,ikut serta bersamaNya dalam firdaus. pada waktu itulah segala manusia baik dalam berbagai SARA,baik percaya maupun tidak,akan melihatNYa.
dan akan berkata: SUNGGUH,DIA TUHAN SENDIRI!!!


adriejati
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 101
Reputation : 0
Points : 2163
Registration date : 2011-04-23

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by agus on Tue May 03, 2011 8:57 am

adriejati wrote:Yesus Kristus,Anak Allah.dalam diri Yesus adalah Allah tritunggal.segala yang Ia firmankan adalah firman Allah.mukjizatNya juga Allah sendiri,termasuk membangkitkan orang mati dan bangkit sendiri karena Allah yang immortal,kuasa maut dibawah kakiNya.

Ia datang ke dunia ingin menunjukkan eksistensiNya sebagai Allah yg maha segala2nya.Jalan yang dibawa adalah jalan yang sempit yang menuju pada keselamatan,bukan jalan yang lebar yang menuju pada kebinasaan.Ia membawa pemisahan kepada semua orang,karena Dia Allah yang ADIL,yang menilai dari hati bukan dari banyaknya pahala yang dilakukan orang2 munafik.

pada akhir dunia ini Ia akan menampakkan diriNya dan semua org yg percaya kepadaNya aka ikut bersama-sama dengan Dia,dan orang2 yang mati dalam namaNya akan bangkit dari kubur dalam tubuh kemuliaan,ikut serta bersamaNya dalam firdaus. pada waktu itulah segala manusia baik dalam berbagai SARA,baik percaya maupun tidak,akan melihatNYa.
dan akan berkata: SUNGGUH,DIA TUHAN SENDIRI!!!


Yang lagi nyeritain yesus itu siapa ? DOngok ! Lha ini cuma dongeng saja koq...

_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya

agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 11931
Registration date : 2010-04-15

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by mistik6666 on Wed May 04, 2011 9:00 am

pada dasarnya, saya itu suka nulis. kebetulan bakat nulis saya itu ndak tersalurkan, ehh.. malah jadi tukang becak..

kebetulan saja, nemu forum odong-odong.. jadi nulis saja di sini..

betul bro agus, ini cuma tulisan tukang becak lho.. cuman cerita..!

_________________
Atas nama Bapak yang bisa dilihat mata manusia, Anak manusia yang mati terkutuk, dan Roh Emprit yang hobby terbang berkelana.. aku bersaksi bahwa ketiganya kombinasi yang tidak masuk logika. Amin.

Bacalah Bible sedari awal sampai akhirnya, dengan hati yang tulus dan ikhlas. Niscaya akan kau temukan kebenaran yang sesungguhnya, cahaya yang sesungguhnya, dan jalan lurus yang sesungguhnya...

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa kamu (umat Israel) mengenal Aku, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Paulus Tarsus. yang telah Aku utus.

mistik6666
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1475
Location : pangkalan becak
Job/hobbies : tukang becak
Reputation : 7
Points : 3708
Registration date : 2011-03-31

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by mistik6666 on Wed May 04, 2011 9:57 am

semar nyruput kopinya, lalu menyulut sebatang rokok kretek. tamunya memperhatikan apa yang dilakukan semar.

"ada lagi pak semar.. betapa hebatnya kitab primbon saya. primbon saya itu satu-satunya primbon terlengkap. mulai dari dongeng, kisah-kisah, surat cinta, cerita kepahlawanan, tahayul, sejarah, inspirasi, konspirasi, bahkan cerita 17+ juga ada. hebat kan...!"

semar sama sekali tidak menyahut. kepalanya cuman manggut-manggut.
"cckk.. cckkk.. hebat betul ya.." akhirnya keluar juga pujian dari mulut semar.
"tentu saja.. ndak seperti primbon sampeyan yang sudah butut itu. sudah ketinggalan jaman, ndak pernah ada revisi, cetakan jaman perjuangan lagi... lihat ini, primbon saya yang baru. ini edisi baru lho.. lihat nih tanggal cetak dan edisi revisinya. bener-bener masih gressss!"
"iya..ya.. revisi terakhir. huebattt! pastinya selalu mengikuti perkembangan jaman ya.." sepasang jempol semar teracung.
"ya jelas dong. namanya primbon itu kan juga harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi. namanya saja kalimat yang hidup, jadi ya harus terus sesuai dengan kebutuhan dong. kalau ndak begitu ndak hidup namanya."

sekali lagi semar cuma manggut-manggut...

"hebatnya lagi, primbon saya ini, pengarangnya buaaanyaakkk sekali... dan semuanya adalah orang suci. saat nulis, semuanya selalu dipenuhi oleh roh suci. makanya primbon saya itu bener2 bener suci!"
"begitu ya.."
"jelas.. dong! ndak seperti primbon sampeyan itu, sejak jaman batu sampai sekarang tulisannya tetep aja tulisan onta. kalau toh diterjemahkan terjemahannya juga wajib mencantumkan tulisan onta juga. ndak asyik ahh..!"
"begitu ya..."
"primbon sampeyan itu ndak akan bisa ngikutin perkembangan jaman kalau terus begitu. primbon itu kan harus modern, sekali-kali pake bahasa gaul gitu loh.., kalau perlu terjemahkan dalam bahasa suroboyoan, banyumasan, dll. pasti laku keras!"
"memangnya harus gitu ya?"
"ya iya lahh.. biar keren..!"
"lha, kalau pengarangnya banyak, apa ndak takut hasil tulisan-tulisannya ada yang nggak sesuai satu dengan lainnya?"
"ya ndak lah.. ndak mungkin kalau ndak sesuai. lha wong semua pengarangnya saja orang-orang pilihan kok..."
"kalau ternyata ada, gimana hayooo...?"
"ya ndak masalah, toh tidak mengubah jalan cerita ada primbon itu sendiri kan?!"
"emmm, mungkin iya, tapi bisa jadi tidak."
"maksud sampeyan gimana?"
"misalkan, ada tulisan begini: dalam rapat itu, semar tidak kentut. tiba-tiba harum menyebar memenuhi ruangan rapat..., dan satunya lagi menulis: dalam rapat itu, semar kentut. tiba-tiba harum menyebar memenuhi ruangan rapat... menurut sampeyan, apakah kentut semar itu harum atau tidak?"
"dari jaman dulu, yang namanya kentut itu ndak ada yang harum. namun semar kentut atau tidak, tidak berpengaruh pada cerita bahwa tiba-tiba ruangan itu menjadi harum kan..?!"
"memang benar, tapi akhirnya sampeyan jadi menghilangkan kenyataan dan fakta bahwa dalam rapat itu ada seseorang yang sedang kentut atau tidak. anda jadi tidak peduli dengan sebagian fakta dalam primbon anda sendiri."

keduanya lantas diam. asap rokok mengepul memenuhi ruangan. tiba-tiba disela-sela asap rokok itu tercium bau kentut, benar-benar bau kentut...!


_________________
Atas nama Bapak yang bisa dilihat mata manusia, Anak manusia yang mati terkutuk, dan Roh Emprit yang hobby terbang berkelana.. aku bersaksi bahwa ketiganya kombinasi yang tidak masuk logika. Amin.

Bacalah Bible sedari awal sampai akhirnya, dengan hati yang tulus dan ikhlas. Niscaya akan kau temukan kebenaran yang sesungguhnya, cahaya yang sesungguhnya, dan jalan lurus yang sesungguhnya...

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa kamu (umat Israel) mengenal Aku, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Paulus Tarsus. yang telah Aku utus.

mistik6666
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1475
Location : pangkalan becak
Job/hobbies : tukang becak
Reputation : 7
Points : 3708
Registration date : 2011-03-31

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by Gak_Mau_DiSembah on Wed May 04, 2011 10:16 am


Bro mistik bikin buku dunk....
dari pertama bro mistik masuk, ane udah suka cara nulis bro mistik ini ....
yah... buat iseng2 coba nulis di suara pembaca surat kabar dulu....
bagus kok bro bakatnya.....


ntr kl udah nerbitin buku, PM ane yh judulnya....

_________________
*Dan apabila dibacakan Al quran, maka dengarkanlah baik-baik,

dan perhatikanlah dengan tenang agar kamu mendapat rahmat ( Al A'raaf : 204 ) *
[center]

Gak_Mau_DiSembah
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 1054
Location : Calon Penghuni Surga
Job/hobbies : Masak ayam panggang, Yesus jgn minta yah....
Humor : dogma gereja: gak blh bantah, gak usah banyak nanya, telen aja..(kl ada yg salah) di edit aja... gtu aja kok repot!!!
Reputation : 2
Points : 3252
Registration date : 2011-02-08

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by mistik6666 on Wed May 04, 2011 10:33 am

Gak_Mau_DiSembah wrote:
Bro mistik bikin buku dunk....
dari pertama bro mistik masuk, ane udah suka cara nulis bro mistik ini ....
yah... buat iseng2 coba nulis di suara pembaca surat kabar dulu....
bagus kok bro bakatnya.....


ntr kl udah nerbitin buku, PM ane yh judulnya....
tengyu buat "pujiannya"...

mau nerbitkan buku atau tidak, yang jelas saya lagi butuh modal nih... mau ngutangin?


_________________
Atas nama Bapak yang bisa dilihat mata manusia, Anak manusia yang mati terkutuk, dan Roh Emprit yang hobby terbang berkelana.. aku bersaksi bahwa ketiganya kombinasi yang tidak masuk logika. Amin.

Bacalah Bible sedari awal sampai akhirnya, dengan hati yang tulus dan ikhlas. Niscaya akan kau temukan kebenaran yang sesungguhnya, cahaya yang sesungguhnya, dan jalan lurus yang sesungguhnya...

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa kamu (umat Israel) mengenal Aku, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Paulus Tarsus. yang telah Aku utus.

mistik6666
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1475
Location : pangkalan becak
Job/hobbies : tukang becak
Reputation : 7
Points : 3708
Registration date : 2011-03-31

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by Gak_Mau_DiSembah on Wed May 04, 2011 10:40 am


_________________
*Dan apabila dibacakan Al quran, maka dengarkanlah baik-baik,

dan perhatikanlah dengan tenang agar kamu mendapat rahmat ( Al A'raaf : 204 ) *
[center]

Gak_Mau_DiSembah
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 1054
Location : Calon Penghuni Surga
Job/hobbies : Masak ayam panggang, Yesus jgn minta yah....
Humor : dogma gereja: gak blh bantah, gak usah banyak nanya, telen aja..(kl ada yg salah) di edit aja... gtu aja kok repot!!!
Reputation : 2
Points : 3252
Registration date : 2011-02-08

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by mistik6666 on Wed May 04, 2011 10:53 am

belum hilang "sedapnya" bau kentut dalam ruang tamu, tiba-tiba seorang anak tetangga, tergopoh-gopoh nyelonong masuk. tanpa basa-basi dan permisi, dia langsung mendekati semar dan berbisik-bisik. sesaat kemudian, terdengat ucap semar," oke, kamu pulang duluan. aku susul segera," katanya setengah memerintah.

setelah anak itu beranjak pergi, semar berkata pada tamunya,
"pak, mari ikut saya. ada sesuatu yang sampeyan harus ikut lihat," ajak semar.
dan tanpa menunggu persetujuan sang tamu, semar segera beranjak menyusul si anak diikuti tamunya dengan rasa penasaran.

sesampainya di rumah anak itu, dilihatnya bapak anak itu, matanya melotot, mulutnya mendesis seperti ular, dan kadang bertingkah seperti monyet.

semar mendekat pada ibu anak itu, "gimana awalnya?" tanya semar.
"ndak tahu pak, yang jelas dia jadi begitu setelah anaknya minta uang buat bayar spp," jawab perempuan itu.
"ooo... baiklah" kata semar.

dia lalu mendekati suaminya, dan berbisik di telinganya:

"kalau kamu ndak berhenti, akan kukatakan pada istrimu kalau semalam kamu kalah judi lagi. dan kalau masih kau teruskan kelakuannmu, pasti akan kubilang pada warga kalau kamulah yang pernah nyuri ayam, kambing, dan bahkan ngintip istri-istrinya mandi! kujamin, pasti dengan senang hati warga akan nggebuki kamu.."

kontan, orang itu "sembuh" dari kesurupannya. semar lalu pamit pulang. istri dan anaknya cuma bengong dengan "kehebatan" sang jawara..

tamu semar yang juga ikut menyaksikan peristiwa itu, dalam hati juga tak kalah heran dan kagum. "hebat benar orang ini, ternyata dia juga bisa seperti junjungan saya, bisa ngusir setan... ruarrr biasaaaa..!"


_________________
Atas nama Bapak yang bisa dilihat mata manusia, Anak manusia yang mati terkutuk, dan Roh Emprit yang hobby terbang berkelana.. aku bersaksi bahwa ketiganya kombinasi yang tidak masuk logika. Amin.

Bacalah Bible sedari awal sampai akhirnya, dengan hati yang tulus dan ikhlas. Niscaya akan kau temukan kebenaran yang sesungguhnya, cahaya yang sesungguhnya, dan jalan lurus yang sesungguhnya...

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa kamu (umat Israel) mengenal Aku, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Paulus Tarsus. yang telah Aku utus.

mistik6666
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1475
Location : pangkalan becak
Job/hobbies : tukang becak
Reputation : 7
Points : 3708
Registration date : 2011-03-31

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by Gak_Mau_DiSembah on Wed May 04, 2011 11:09 am


baca PM paling atas bro....
wasalam,,,....

_________________
*Dan apabila dibacakan Al quran, maka dengarkanlah baik-baik,

dan perhatikanlah dengan tenang agar kamu mendapat rahmat ( Al A'raaf : 204 ) *
[center]

Gak_Mau_DiSembah
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 1054
Location : Calon Penghuni Surga
Job/hobbies : Masak ayam panggang, Yesus jgn minta yah....
Humor : dogma gereja: gak blh bantah, gak usah banyak nanya, telen aja..(kl ada yg salah) di edit aja... gtu aja kok repot!!!
Reputation : 2
Points : 3252
Registration date : 2011-02-08

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by mistik6666 on Wed May 04, 2011 11:12 am

Gak_Mau_DiSembah wrote:

_________________
Atas nama Bapak yang bisa dilihat mata manusia, Anak manusia yang mati terkutuk, dan Roh Emprit yang hobby terbang berkelana.. aku bersaksi bahwa ketiganya kombinasi yang tidak masuk logika. Amin.

Bacalah Bible sedari awal sampai akhirnya, dengan hati yang tulus dan ikhlas. Niscaya akan kau temukan kebenaran yang sesungguhnya, cahaya yang sesungguhnya, dan jalan lurus yang sesungguhnya...

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa kamu (umat Israel) mengenal Aku, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Paulus Tarsus. yang telah Aku utus.

mistik6666
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1475
Location : pangkalan becak
Job/hobbies : tukang becak
Reputation : 7
Points : 3708
Registration date : 2011-03-31

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by bayo_lubis on Wed May 04, 2011 12:15 pm

Sambungan dongengnya masih saya tunggu lho... Seru juga ceritanya.

bayo_lubis
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 5571
Location : Mandailing Natal, Sumatera Utara
Humor : Mari semaikan karet ini, Lalu tanam di tengah sawah. Mari selamatkan planet ini, Buang Alkitab ke tong sampah.
Reputation : -107
Points : 7847
Registration date : 2011-02-27

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by agus on Wed May 04, 2011 6:45 pm

Gak_Mau_DiSembah wrote:
Bro mistik bikin buku dunk....
dari pertama bro mistik masuk, ane udah suka cara nulis bro mistik ini ....
yah... buat iseng2 coba nulis di suara pembaca surat kabar dulu....
bagus kok bro bakatnya.....


ntr kl udah nerbitin buku, PM ane yh judulnya....

habis bikin buku, kalaui menjual harus hati-hati bro. jangan sampai dibaca adriyati, nanti dikirain kitab suci yang bercerita tentang tuhan .....

_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya

agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 11931
Registration date : 2010-04-15

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by mistik6666 on Thu May 05, 2011 7:07 am

"mas, bolehkah saya bertanya?" kata semar.
"tentu saja, asal sesuai dengan primbon saya, pasti akan saya jawab."
"maaf nih, junjungan sampeyan itu sunat ndak?"
"ahhh, pertanyaan basi. saya tahu persis arah pertanyaan sampeyan. pasti sampeyan akan nanya ke saya sunat ndak. gitu kan?"
"wah, hebat. sampeyan bisa nebak jalan pikiran saya.."
"ooo... tentu. itu mah pertanyaan biasaaaa!"
"sebenarnya, saya mau tanya, sungguh-sungguh ndak sih sampeyan itu mengikuti dan berhikmat pada junjungan sampeyan itu?"
"lho, memangnya ada apa. kalau itu ya jelas. pastinya begitu khan?!"
"berarti sampeyan juga bersedia dong menyerahkan hidup dan mati buat junjungan sampeyan itu?"
"oo.. pasti!"
"mencintainya setulus hati?"
"ya."
"mengasihi sepenuh jiwa dan raga?"
"ya."
"saya ndak percaya!"
"kok bisa??!"
"soalnya sampeyan lebih taat pada orang yang mengaku-ngaku sebagai wakil junjungan, daripada junjungan sapeyan sendiri.. itu artinya sampeyan menganggap orang itu jauh lebih hebat sehingga peran junjungan sampeyan sendiri tak lebih dari simbol, bukan tokoh yang sebenarnya.."

_________________
Atas nama Bapak yang bisa dilihat mata manusia, Anak manusia yang mati terkutuk, dan Roh Emprit yang hobby terbang berkelana.. aku bersaksi bahwa ketiganya kombinasi yang tidak masuk logika. Amin.

Bacalah Bible sedari awal sampai akhirnya, dengan hati yang tulus dan ikhlas. Niscaya akan kau temukan kebenaran yang sesungguhnya, cahaya yang sesungguhnya, dan jalan lurus yang sesungguhnya...

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa kamu (umat Israel) mengenal Aku, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Paulus Tarsus. yang telah Aku utus.

mistik6666
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1475
Location : pangkalan becak
Job/hobbies : tukang becak
Reputation : 7
Points : 3708
Registration date : 2011-03-31

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by Mencarikebenaran on Thu May 05, 2011 8:38 am



Bang Mistik biar modal becak he..he..mantab klo bercerita...kayaknya bakat buat primbon tandingan deh. Ditunggu cerita selanjutnya.

_________________
Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. Yohanes 17:3

Yesus bukanlah Allah, Yesus hanya salah seorang utusan Allah Swt sebagaimana para nabi lainnya.

Mencarikebenaran
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1289
Reputation : 24
Points : 3686
Registration date : 2010-07-31

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by Gak_Mau_DiSembah on Thu May 05, 2011 2:30 pm

agus wrote:
Gak_Mau_DiSembah wrote:
Bro mistik bikin buku dunk....
dari pertama bro mistik masuk, ane udah suka cara nulis bro mistik ini ....
yah... buat iseng2 coba nulis di suara pembaca surat kabar dulu....
bagus kok bro bakatnya.....


ntr kl udah nerbitin buku, PM ane yh judulnya....

habis bikin buku, kalaui menjual harus hati-hati bro. jangan sampai dibaca adriyati, nanti dikirain kitab suci yang bercerita tentang tuhan .....


ngerasa kesentil dia bro....

_________________
*Dan apabila dibacakan Al quran, maka dengarkanlah baik-baik,

dan perhatikanlah dengan tenang agar kamu mendapat rahmat ( Al A'raaf : 204 ) *
[center]

Gak_Mau_DiSembah
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 1054
Location : Calon Penghuni Surga
Job/hobbies : Masak ayam panggang, Yesus jgn minta yah....
Humor : dogma gereja: gak blh bantah, gak usah banyak nanya, telen aja..(kl ada yg salah) di edit aja... gtu aja kok repot!!!
Reputation : 2
Points : 3252
Registration date : 2011-02-08

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by mistik6666 on Thu May 05, 2011 6:23 pm

"mas, menurut sampeyan, Sang Pencipta itu wujudnya seperti apa ya?"
"seperti manusia."
"kok bisa?"
"lha primbon saya kan bilang, bahwa manusia diciptakan sesuai rupa dan gambarNya," jelasnya.
"oooo... pantesan.."
"pantesan apa?"
"pantesan bisa kalah berkelahi, bisa meratap, bisa bersuit, bisa dikibulin dan bisa bermain petak umpet...."

_________________
Atas nama Bapak yang bisa dilihat mata manusia, Anak manusia yang mati terkutuk, dan Roh Emprit yang hobby terbang berkelana.. aku bersaksi bahwa ketiganya kombinasi yang tidak masuk logika. Amin.

Bacalah Bible sedari awal sampai akhirnya, dengan hati yang tulus dan ikhlas. Niscaya akan kau temukan kebenaran yang sesungguhnya, cahaya yang sesungguhnya, dan jalan lurus yang sesungguhnya...

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa kamu (umat Israel) mengenal Aku, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Paulus Tarsus. yang telah Aku utus.

mistik6666
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1475
Location : pangkalan becak
Job/hobbies : tukang becak
Reputation : 7
Points : 3708
Registration date : 2011-03-31

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by mistik6666 on Thu May 05, 2011 6:57 pm

"sebelum jagad raya terbentuk, wujud Sang Pencipta itu seperti apa?"
"berupa roh"
"setelah jagad raya terbentuk?"
"seperti manusia."
"nah, jika nanti ada kiamat beneran, terus kehidupan seluruh umat di planet ini musnah, wujud Sang Pencipta berubah seperti apa?"
"............."

_________________
Atas nama Bapak yang bisa dilihat mata manusia, Anak manusia yang mati terkutuk, dan Roh Emprit yang hobby terbang berkelana.. aku bersaksi bahwa ketiganya kombinasi yang tidak masuk logika. Amin.

Bacalah Bible sedari awal sampai akhirnya, dengan hati yang tulus dan ikhlas. Niscaya akan kau temukan kebenaran yang sesungguhnya, cahaya yang sesungguhnya, dan jalan lurus yang sesungguhnya...

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa kamu (umat Israel) mengenal Aku, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Paulus Tarsus. yang telah Aku utus.

mistik6666
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1475
Location : pangkalan becak
Job/hobbies : tukang becak
Reputation : 7
Points : 3708
Registration date : 2011-03-31

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by mistik6666 on Thu May 05, 2011 8:22 pm

"satu 'badan wadhag' Sang Pencipta, yang menurut sampeyan itu seperti manusia itu, bisa ditempati berapa roh?"
"ya satu lah. kalau banyak namanya kan kepribadian ganda.."
"harus satu?"
"ya iya lah. wong namanya saja Sang Tunggal. kalau banyak namanya ndak tunggal lagi."
"beneran cuman satu?"
"iya..iya..memangnya ada apa?"
"kalau ternyata roh Sang Pencipta itu ada tujuh, berarti..."

_________________
Atas nama Bapak yang bisa dilihat mata manusia, Anak manusia yang mati terkutuk, dan Roh Emprit yang hobby terbang berkelana.. aku bersaksi bahwa ketiganya kombinasi yang tidak masuk logika. Amin.

Bacalah Bible sedari awal sampai akhirnya, dengan hati yang tulus dan ikhlas. Niscaya akan kau temukan kebenaran yang sesungguhnya, cahaya yang sesungguhnya, dan jalan lurus yang sesungguhnya...

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa kamu (umat Israel) mengenal Aku, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Paulus Tarsus. yang telah Aku utus.

mistik6666
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1475
Location : pangkalan becak
Job/hobbies : tukang becak
Reputation : 7
Points : 3708
Registration date : 2011-03-31

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by lihd on Thu May 05, 2011 9:26 pm

mistik6666 wrote:"satu 'badan wadhag' Sang Pencipta, yang menurut sampeyan itu seperti manusia itu, bisa ditempati berapa roh?"
"ya satu lah. kalau banyak namanya kan kepribadian ganda.."
"harus satu?"
"ya iya lah. wong namanya saja Sang Tunggal. kalau banyak namanya ndak tunggal lagi."
"beneran cuman satu?"
"iya..iya..memangnya ada apa?"
"kalau ternyata roh Sang Pencipta itu ada tujuh, berarti..."

Wah..... Bung Mistik jago bener novellnya....
2 jempol deh.... Smile


Nyimak terus edisi terbarunya...

_________________
Jadi pengen tau... kira-kira "Apa yg bisa Yesus lakukan tanpa Bapa ya?"

lihd
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 2076
Location : Bait Allah
Job/hobbies : Merevisi Injil
Humor : Tolong carikan ahli sains yg TOP utk menjumlahkan 1+1+1= ...??
Reputation : -76
Points : 4187
Registration date : 2011-03-09

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by mistik6666 on Thu May 05, 2011 10:11 pm

lihd wrote:Wah..... Bung Mistik jago bener novellnya....
2 jempol deh....
jangan terlalu memuji ah, ndak baik buat kesehatan..

Nyimak terus edisi terbarunya...
silahkan tunggu..

_________________
Atas nama Bapak yang bisa dilihat mata manusia, Anak manusia yang mati terkutuk, dan Roh Emprit yang hobby terbang berkelana.. aku bersaksi bahwa ketiganya kombinasi yang tidak masuk logika. Amin.

Bacalah Bible sedari awal sampai akhirnya, dengan hati yang tulus dan ikhlas. Niscaya akan kau temukan kebenaran yang sesungguhnya, cahaya yang sesungguhnya, dan jalan lurus yang sesungguhnya...

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa kamu (umat Israel) mengenal Aku, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Paulus Tarsus. yang telah Aku utus.

mistik6666
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1475
Location : pangkalan becak
Job/hobbies : tukang becak
Reputation : 7
Points : 3708
Registration date : 2011-03-31

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by musicman on Thu May 05, 2011 10:52 pm

cukup "bersayap" kata2 bung Mistik..




musicman
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 2736
Reputation : 7
Points : 5058
Registration date : 2011-01-03

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by mistik6666 on Thu May 05, 2011 10:56 pm

musicman wrote:cukup "bersayap" kata2 bung Mistik..
burung maksudnya????

_________________
Atas nama Bapak yang bisa dilihat mata manusia, Anak manusia yang mati terkutuk, dan Roh Emprit yang hobby terbang berkelana.. aku bersaksi bahwa ketiganya kombinasi yang tidak masuk logika. Amin.

Bacalah Bible sedari awal sampai akhirnya, dengan hati yang tulus dan ikhlas. Niscaya akan kau temukan kebenaran yang sesungguhnya, cahaya yang sesungguhnya, dan jalan lurus yang sesungguhnya...

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa kamu (umat Israel) mengenal Aku, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Paulus Tarsus. yang telah Aku utus.

mistik6666
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1475
Location : pangkalan becak
Job/hobbies : tukang becak
Reputation : 7
Points : 3708
Registration date : 2011-03-31

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by Gak_Mau_DiSembah on Thu May 05, 2011 11:06 pm

mistik6666 wrote:
musicman wrote:cukup "bersayap" kata2 bung Mistik..
burung maksudnya????

Inspirasi roh kudus dunk....

_________________
*Dan apabila dibacakan Al quran, maka dengarkanlah baik-baik,

dan perhatikanlah dengan tenang agar kamu mendapat rahmat ( Al A'raaf : 204 ) *
[center]

Gak_Mau_DiSembah
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 1054
Location : Calon Penghuni Surga
Job/hobbies : Masak ayam panggang, Yesus jgn minta yah....
Humor : dogma gereja: gak blh bantah, gak usah banyak nanya, telen aja..(kl ada yg salah) di edit aja... gtu aja kok repot!!!
Reputation : 2
Points : 3252
Registration date : 2011-02-08

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by agus on Thu May 05, 2011 11:48 pm

bagus nih novelnya, menghanyutkan banget. sampai ada yang merasa tersentuh....

_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya

agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 11931
Registration date : 2010-04-15

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by Gak_Mau_DiSembah on Fri May 06, 2011 12:21 am

agus wrote:bagus nih novelnya, menghanyutkan banget. sampai ada yang merasa tersentuh....

dikiranya primbon revisi edisi terbaru

_________________
*Dan apabila dibacakan Al quran, maka dengarkanlah baik-baik,

dan perhatikanlah dengan tenang agar kamu mendapat rahmat ( Al A'raaf : 204 ) *
[center]

Gak_Mau_DiSembah
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 1054
Location : Calon Penghuni Surga
Job/hobbies : Masak ayam panggang, Yesus jgn minta yah....
Humor : dogma gereja: gak blh bantah, gak usah banyak nanya, telen aja..(kl ada yg salah) di edit aja... gtu aja kok repot!!!
Reputation : 2
Points : 3252
Registration date : 2011-02-08

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by agus on Fri May 06, 2011 12:30 am

Gak_Mau_DiSembah wrote:
agus wrote:bagus nih novelnya, menghanyutkan banget. sampai ada yang merasa tersentuh....

dikiranya primbon revisi edisi terbaru

Kayaknya emang udah nggak sabar nunggu editan kitab baru mereka ....

_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya

agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 11931
Registration date : 2010-04-15

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by Mencarikebenaran on Fri May 06, 2011 12:35 am

agus wrote:
Gak_Mau_DiSembah wrote:
agus wrote:bagus nih novelnya, menghanyutkan banget. sampai ada yang merasa tersentuh....

dikiranya primbon revisi edisi terbaru

Kayaknya emang udah nggak sabar nunggu editan kitab baru mereka ....

Mas Agus...editan Kitab primbon si Penjual sabun maksudnya ya. Ato sekalean deh Novel Bro Mistik ditunggu khalayak.

_________________
Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. Yohanes 17:3

Yesus bukanlah Allah, Yesus hanya salah seorang utusan Allah Swt sebagaimana para nabi lainnya.

Mencarikebenaran
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1289
Reputation : 24
Points : 3686
Registration date : 2010-07-31

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by Gak_Mau_DiSembah on Fri May 06, 2011 12:38 am

Bener bro.... byar gak kena skak matt kl perang argumen didunia maya....
malu, kl masih kontradiksi....

_________________
*Dan apabila dibacakan Al quran, maka dengarkanlah baik-baik,

dan perhatikanlah dengan tenang agar kamu mendapat rahmat ( Al A'raaf : 204 ) *
[center]

Gak_Mau_DiSembah
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 1054
Location : Calon Penghuni Surga
Job/hobbies : Masak ayam panggang, Yesus jgn minta yah....
Humor : dogma gereja: gak blh bantah, gak usah banyak nanya, telen aja..(kl ada yg salah) di edit aja... gtu aja kok repot!!!
Reputation : 2
Points : 3252
Registration date : 2011-02-08

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by agus on Fri May 06, 2011 12:40 am

kayaknya bisa digabung tuh. kitab primbon dan bible. lumayankan ada tambahan ilmu ramal meramal...

_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya

agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 11931
Registration date : 2010-04-15

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by Gak_Mau_DiSembah on Fri May 06, 2011 12:44 am

agus wrote:kayaknya bisa digabung tuh. kitab primbon dan bible. lumayankan ada tambahan ilmu ramal meramal...

Huz.... mas agus lg nyindir kitab yg ramalan nya salah neh....

_________________
*Dan apabila dibacakan Al quran, maka dengarkanlah baik-baik,

dan perhatikanlah dengan tenang agar kamu mendapat rahmat ( Al A'raaf : 204 ) *
[center]

Gak_Mau_DiSembah
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 1054
Location : Calon Penghuni Surga
Job/hobbies : Masak ayam panggang, Yesus jgn minta yah....
Humor : dogma gereja: gak blh bantah, gak usah banyak nanya, telen aja..(kl ada yg salah) di edit aja... gtu aja kok repot!!!
Reputation : 2
Points : 3252
Registration date : 2011-02-08

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by agus on Fri May 06, 2011 12:47 am

Gak_Mau_DiSembah wrote:
agus wrote:kayaknya bisa digabung tuh. kitab primbon dan bible. lumayankan ada tambahan ilmu ramal meramal...

Huz.... mas agus lg nyindir kitab yg ramalan nya salah neh....

sorry bro, betul juga neh. nanti ada yang kesentil lagi ya ?

_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya

agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 11931
Registration date : 2010-04-15

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by mistik6666 on Fri May 06, 2011 2:09 am

"pak semar, saya yakin, kalau kitab sampeyan yang butut itu, tidak akan ditemukan cerita tentang perintah-perintah Sang Pencipta secara langsung kepada hamba terpilihnya."
"cerita yang bagaimana yang sampeyan maksud?"
"nih dengerin ya, saya bacakan:

Setelah bolak-balik naik turun gunung merapi,
19:24 Lalu Sang Pencipta berfirman kepadanya: "Pergilah, turunlah, kemudian naiklah pula, engkau beserta Kirun; tetapi para imam dan rakyat tidak boleh menembus untuk mendaki menghadap Sang Pencipta, supaya mereka jangan dilanda-Nya."
19:25 Lalu turunlah sang hamba mendapatkan bangsa itu dan menyatakan hal itu kepada mereka.
20:01 Lalu Sang Pencipta mengucapkan segala firman ini:
20:02 "Akulah Sang Penciptamu, yang membawa engkau keluar dari tanah Kusir, dari tempat perbudakan.
20:03 Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.
20:04 Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.
20:05 Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, Sang Penciptamu, suka cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,
20:06 tetapi Aku menunjukkan kasih setia kepada beribu-ribu orang, yaitu mereka yang mengasihi Aku dan yang berpegang pada perintah-perintah-Ku.
20:07 Jangan menyebut nama Sang Penciptamu, dengan sembarangan, sebab Sang Penciptamu akan memandang bersalah orang yang menyebut nama-Nya dengan sembarangan.
20:08 Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabtu:
20:09 enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu,
20:10 tetapi hari ketujuh adalah hari Sabtu Sang Penciptamu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki, atau hambamu perempuan, atau hewanmu atau orang asing yang di tempat kediamanmu.
20:11 Sebab enam hari lamanya Sang Pencipta menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya, dan Ia berhenti pada hari ketujuh; itulah sebabnya Sang Pencipta memberkati hari Sabtu dan menguduskannya.
20:12 Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan Sang Penciptamu, kepadamu.
20:13 Jangan membunuh.
20:14 Jangan berzinah.
20:15 Jangan mencuri.
20:16 Jangan mengucapkan saksi dusta tentang sesamamu.
20:17 Jangan mengingini rumah sesamamu; jangan mengingini isterinya, atau hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya atau keledainya, atau apapun yang dipunyai sesamamu.
...."
"sebentar.. sebentar..," sela semar. "kayaknya saya pernah dengar perintah-perintah itu.."
"masak sih..?"
"nanti saja deh, sambil saya ingat-ingat dulu.. lanjutkan," pinta semar.
"oke, saya lanjutkan:
.................
................
................
25:40 Dan ingatlah, bahwa engkau membuat semuanya itu menurut contoh yang telah ditunjukkan kepadamu di atas gunung itu."

selesai membacakan tulisan yang berhalaman-halaman itu, dia berkata pada semar, "gimana pak semar, lengkap tidak?"
"sungguh hueeebatt.. sangat lengkap. peraturan sebanyak itu gimana menghapalnya..?"
"tidak perlu menghapal."
"terus gimana?"
"gimana gimana apanya? ya ndak gimana-gimana. itu kan cuman peraturan basi, kuno, ndak modern alias ndak berlaku lagi."
"lhohhhh..??"
"meskipun junjungan saya mengatakan tidak akan menghapuskan setitikpun perintah-perintah itu, tapi wakil junjungan saya sudah memberi jalan mudah. cukup percaya bahwa junjungan saya itu adalah Sang Pencipta, maka semua hukum di primbon jilid 1 dan bahkan di jilid 2-pun tidak berlaku lagi."
"kok bisa?"
"ya bisa dong, makanya saya seneng ikut junjungan saya. bisa bebas, yang penting satu: percaya."
"wah..wah..enak bener ya.."
"memang enak jadi umat junjungan saya. sampeyan ndak tertarik??" kata penjual sabun mulai berbusa-busa.
"sebentar, urusan soal sabun belum beres, kok nawarin produk lainnya. sampeyan ini gimana to? kata semar.
"sampeyan ini bener-bener aneh, lha wong hidup-mati demi junjungan, percaya pada junjungan, mengasihi junjungan, eehh.. malah ndak mau melakukan perintahnya. malah melakukan hal-hal yang sebaliknya, melakukan semua hal yang diperintahkan oleh orang yang ngakunya sebagai wakil..." lanjut semar kemudian.
penjual sabun itu, terdiam, dalam hati seluruh kosa kata bahasa binatang yang di miliki keluar........

_________________
Atas nama Bapak yang bisa dilihat mata manusia, Anak manusia yang mati terkutuk, dan Roh Emprit yang hobby terbang berkelana.. aku bersaksi bahwa ketiganya kombinasi yang tidak masuk logika. Amin.

Bacalah Bible sedari awal sampai akhirnya, dengan hati yang tulus dan ikhlas. Niscaya akan kau temukan kebenaran yang sesungguhnya, cahaya yang sesungguhnya, dan jalan lurus yang sesungguhnya...

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa kamu (umat Israel) mengenal Aku, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Paulus Tarsus. yang telah Aku utus.

mistik6666
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1475
Location : pangkalan becak
Job/hobbies : tukang becak
Reputation : 7
Points : 3708
Registration date : 2011-03-31

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by mistik6666 on Fri May 06, 2011 8:36 pm

"mas, seandainya ada orang yang mengatakan kalau junjungan sampeyan itu tukang sihir, lahir dari perempuan yang sudah "bermain" dengan banyak laki-laki, reinkarnasi dari junjungan yang suka minta persembahan anak 3 tahun untuk "digauli", suka mencuri ternak orang lain, terus di neraka direbus dengan mani panas, dan terus pengikutnya direbus dengan kotoran, dan sebagainya.. sampeyan gimana?"
"kurang ajar bener yang bilang begitu!! pasti itu ulah para pengikut onta!!"
"ehh.. jangan salah.."
"kenapa? kan memang pengikut onta yang suka bilang begitu?!"
"bukan! justru saudara tua sampeyan sendiri yang bilang begitu?"
"ah, masak sih..?! gak percaya!!"
"percaya atau tidak, itu bukan urusan saya. kalau sampeyan pengin ngerti, bisa kok saya tunjukkan buktinya.. mau??"
"ah, ndak usah. pokoknya saya ndak percaya, titik!"
"ya sudah kalau ndak percaya. gitu aja kok sewot.."

sang penjual sabun, bener-bener sewot, jengkel, marah, dan mukanya tampak seperti kepiting rebus..
semar pura-pura ndak tahu, dia malah makin asyik dengan rokok ditangannya, yang kini tinggal separuh..

_________________
Atas nama Bapak yang bisa dilihat mata manusia, Anak manusia yang mati terkutuk, dan Roh Emprit yang hobby terbang berkelana.. aku bersaksi bahwa ketiganya kombinasi yang tidak masuk logika. Amin.

Bacalah Bible sedari awal sampai akhirnya, dengan hati yang tulus dan ikhlas. Niscaya akan kau temukan kebenaran yang sesungguhnya, cahaya yang sesungguhnya, dan jalan lurus yang sesungguhnya...

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa kamu (umat Israel) mengenal Aku, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Paulus Tarsus. yang telah Aku utus.

mistik6666
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1475
Location : pangkalan becak
Job/hobbies : tukang becak
Reputation : 7
Points : 3708
Registration date : 2011-03-31

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by mistik6666 on Fri May 06, 2011 10:32 pm

"pak semar, kenapa sampeyan itu masih setia dengan junjungan sampeyan dari negeri onta itu? bukankah dia itu cuman manusia biasa?"
"kalau cuman manusia biasa memangnya kenapa?"
"kan bisa mati.."
"ya, memang."
"bisa salah dan lupa."
"ya jelas pasti itu. namanya manusia pasti bisa salah dan lupa."
"lalu kenapa sampeyan tetep mbelain manusia yang bisa salah dan lupa?"
"lha, kan wajar. saya kan umatnya."
"berarti sampeyan itu buta dan tuli."
"kok bisa?"
"lha jelas manusia yang bisa salah dan lupa kok dibela-belain kayak gitu..! emang aneh sampeyan itu..!"
"lho, apa sampeyan ndak tahu, justru ada yang jauh lebih aneh lagi.."
"apa itu?"
"kalau Sang Maha Pencipta berpikir sebelum bertindak, wajar ndak?"
"emmm..."
"kalau Sang Maha Pencipta kalah berkelahi, wajar ndak?"
"emmm..."
"kalau Sang Maha Pencipta kalah berdebat, wajar ndak?"
"emmm..."
"kalau Sang Maha Pencipta menggeram, mengerang, bersuit, megap-megap, wajar ndak?"
"emmm..."
"kalau Sang Maha Pencipta salah hitung, wajar ndak?"
"emmm..."
"kalau Sang Maha Pencipta minta persembahan berupa gadis perawan dan anak-anak umur 3 tahunan, wajar ndak?"
"emmm..."
"kalau Sang Maha Pencipta suka bermain petak umpet, wajar ndak?"
"emmm..."
"kalau Sang Maha Pencipta tidak tahu kalau dari dulu ular berjalan merayap, wajar ndak?"
"emmm..."
...............
"dari sekian pertanyaan saya itu, sebenarnya masih banyak lagi yang lain. tapi berhubung sampeyan ndak mau jawab, langsung saja saya ajukan pertanyaan berikut, dari semua sifat Sang Maha Pencipta seperti diatas, apakah sampeyan yakin, dia lebih hebat dari manusia biasa??"

sang penjual sabun cuman diam. mau jawab takut salah, kalau ndak jawab takut ketahuan begonya.
akhirnya dengan terpaksa, diapun ganti bertanya,
"lha kalau Sang Maha Pencipta versi sampeyan sendiri seperti apa?"
"maaf, bukannya ndak mau jawab, tapi saya memang tidak bisa menjawab."
"memangnya kenapa? sampeyan takut di marahi ya..??!"
"oo.. tidak. sebab, Sang Maha Pencipta versi saya itu jauh berbeda dengan konsep sampeyan."
"bedanya?"
"Sang Maha Pencipta versi saya, Dia adalah Sang Maha Segalanya, Sang Maha Kuasa, Sang Maha Suci yang jelas tidak mungkin bisa diserupakan dengan makhluk ciptaannya sendiri."
"lha... ketahuan gobloknya..!" sahut sang penjual sabun dengan cepat. semangatnya kembali membara, lalu dengan yakin dia lanjutkan perkataannya,
"kalau Sang Maha Pencipta itu Maha Segalanya, suka-suka dia dong mau menjelma jadi apa. mau jadi kucing kek, mau jadi kadal kek, mau jadi tikus kek, mau jadi manusia kek, suka-suka dia dong.. emang siapa yang bisa membatasi kekuasaanNya?" katanya.

semar nyedot rokoknya perlahan, lalu dengan santai menjawab, "sampeyan ada benernya. tidak ada satupun makhluk yang bisa membatasi kuasaNya. dan, justru karena itu saya semakin takut dengan versi sampeyan.."
"maksudnya?"
"bayangkan, seandainya suatu hari saya pasang racun tikus, karena kebetulan malam harinya ada tikus yang nyolong lauk kucing saya, terus paginya saya temukan seekor tikus mati,.. dan ternyata tikus itu adalah jelmaan Sang Maha Pencipta, apa ndak ngeri coba... lantas siapa yang menjadi penguasa jagad raya kalau Sang Penguasa telah mati kena racun tikus???"

sang penjual sabun diam. sibuk untuk mengurai kalimat semar, dan berusaha merangkai kalimat baru untuk memasarkan produknya...

_________________
Atas nama Bapak yang bisa dilihat mata manusia, Anak manusia yang mati terkutuk, dan Roh Emprit yang hobby terbang berkelana.. aku bersaksi bahwa ketiganya kombinasi yang tidak masuk logika. Amin.

Bacalah Bible sedari awal sampai akhirnya, dengan hati yang tulus dan ikhlas. Niscaya akan kau temukan kebenaran yang sesungguhnya, cahaya yang sesungguhnya, dan jalan lurus yang sesungguhnya...

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa kamu (umat Israel) mengenal Aku, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Paulus Tarsus. yang telah Aku utus.

mistik6666
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1475
Location : pangkalan becak
Job/hobbies : tukang becak
Reputation : 7
Points : 3708
Registration date : 2011-03-31

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by mistik6666 on Sat May 07, 2011 5:54 am

"seandainya saya katakan kalau saya bisa mengerti dan tahu apa yang dipikirkan Sang Maha Pencipta, sampeyan percaya tidak?"
"ha..ha..ha.."
"kenapa tertawa?"
"mana mungkin ada orang yang bisa mengerti jalan pikiran Sang Maha Pencipta, sampeyan jangan ngayal ah..!"
"lalu seandainya saya katakan kalau saya bisa mengerti dan tahu apa dikatakan Sang Maha Pencipta dalam hatiNya, sampeyan percaya tidak?"
"ha..ha..ha.. gila sampeyan!! sampeyan emang sudah gila!!"
"lho saya waras lho."
"ndak mungkin orang waras bilang begitu.. ha..ha..ha..."

sang penjual sabun terbahak-bahak, sampai terkentut-kentut mendengar pertanyaan semar yang nyleneh. sang tuan rumah cuman nyantai melihat tamunya tertawa. setelah tawa tamunya reda, dia melanjutkan bicaranya,
"meskipun saya orang yang sangat sakti mandraguna?"
"ya."
"meskipun saya orang yang bener-bener sholeh?"
"ya."
"meskipun saya orang yang bener-bener suci"
"ya. pokoknya tidak mungkin ada, siapapun orangnya yang mengaku bisa mengerti apa yang dipikirkan Sang Maha Pencipta. pasti orang itu gila..!"
semar manggut-manggut, lalu lanjutnya, "jadi memang ndak mungkin ya?"
"ya ndak mungkin lah. that is very very imposible!! ndak masuk akal orang waras, ndak bisa diligoka dengan akal sehat! dan pastinya, orang yang ngaku bisa mengerti jalan pikiran Sang Maha Pencipta adalah orang yang tersesat!"
"ooo.. begitu ya.."
"memangnya, siapa yang sampeyan maksudkan itu? pasti junjungan sampeyan dari negeri onta ya?"
"emmm... bukan."
"lantas siapa?"
"pengarang primbon sampeyan sendiri."
"haahhhhhh.....!!!"

_________________
Atas nama Bapak yang bisa dilihat mata manusia, Anak manusia yang mati terkutuk, dan Roh Emprit yang hobby terbang berkelana.. aku bersaksi bahwa ketiganya kombinasi yang tidak masuk logika. Amin.

Bacalah Bible sedari awal sampai akhirnya, dengan hati yang tulus dan ikhlas. Niscaya akan kau temukan kebenaran yang sesungguhnya, cahaya yang sesungguhnya, dan jalan lurus yang sesungguhnya...

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa kamu (umat Israel) mengenal Aku, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Paulus Tarsus. yang telah Aku utus.

mistik6666
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1475
Location : pangkalan becak
Job/hobbies : tukang becak
Reputation : 7
Points : 3708
Registration date : 2011-03-31

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by mistik6666 on Sat May 07, 2011 7:00 pm

"saya mau tanyakan lagi pertanyaan saya yang belum sampeyan jawab, sebelum jagad raya terbentuk, wujud Sang Pencipta itu seperti apa?"
"seperti saya katakan, berupa roh yang melayang-melayang. itu sesuai pengan petunjuk primbon saya di kitab Jejadian"
"nah, setelah jagad raya terbentuk, wujud roh yang sampeyan katakan itu berubah jadi apa?"
"menjadi seperti manusia, ada juga di kitab Jejadian. wah sampeyan ini pertanyaannya kok ndak mutu. primbon saya itu super lengkap. tinggal cari saja, pasti ketemu jawabannya."
"bagaimana sampeyan yakin kalau, dalam kitab Jejadian itu Sang Pencipta berubah jadi manusia?"
"ya iya lah.. kan dikatakan, Sang Pencipta bermain petak umpet sama sepasang makhluk yang sesuai dengan gambar dan rupa-Nya. sepasang makhluk itu kan manusia, jadi saat itu Sang Pencipta berubah jadi manusia. jelas??!!"
"sangat jelas. nah, jika nanti ada kiamat beneran, terus kehidupan seluruh umat di planet ini musnah, wujud Sang Pencipta berubah seperti apa?"
"......... emm. entahlah. bisa jadi menjadi alien.."
"whatt......????"


_________________
Atas nama Bapak yang bisa dilihat mata manusia, Anak manusia yang mati terkutuk, dan Roh Emprit yang hobby terbang berkelana.. aku bersaksi bahwa ketiganya kombinasi yang tidak masuk logika. Amin.

Bacalah Bible sedari awal sampai akhirnya, dengan hati yang tulus dan ikhlas. Niscaya akan kau temukan kebenaran yang sesungguhnya, cahaya yang sesungguhnya, dan jalan lurus yang sesungguhnya...

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa kamu (umat Israel) mengenal Aku, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Paulus Tarsus. yang telah Aku utus.

mistik6666
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1475
Location : pangkalan becak
Job/hobbies : tukang becak
Reputation : 7
Points : 3708
Registration date : 2011-03-31

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by agus on Sat May 07, 2011 7:06 pm


_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya

agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 11931
Registration date : 2010-04-15

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by mistik6666 on Sat May 07, 2011 9:29 pm

"saya jadi inget pilem MIB, kalau ndak salah yang ceritanya tentang pencarian sesuatu oleh alien di planet bumi. sesuatu itu, oleh seorang perempuan dijadikan bandul kalung buat seekor kucing piaraannya. dan ternyata, bandul kalung itu sebuah galaksi. sampeyan pernah lihat?"
"ya. pilemnya memang asyik untuk ditonton. memangnya kenapa?"
"pada akhir cerita, tampak sesosok alien mengeluarkan gundu dari sebuah kantung, lalu memainkannya."
"terus?"
"gundu-gundu itu ternyata adalah galaksi-galaksi. dengan kata lain, bagi alien dalam film itu, sebuah galaksi ukurannya hanya sebesar kelereng."
"terus kenapa?"
"ilmiah atau tidak, masuk akal atau tidak, layaknya dipahami bahwa "dunia" bagi sebuah makhluk, besar-kecilnya relatif menurut mahluk yang lain. gampangnya, ukuran "dunia" bagi semut dan bagi manusia, tentulah berbeda."
"tumben sampeyan pinter, pak semar"
"ahh.. ndak juga. cuman omongan tukang becak kok.."
"lha terus, masalahnya apa?"
"tidak ada masalah. hanya saja, menurut saja, membatasi kekuasaan Sang Pencipta dengan me-wujud-kanNya seperti makhluk kok sangat naif."
"itu kan menurut sampeyan."
"lha iya. memang menurut saya... sekarang lihat ini.." semar beranjak mengambil selembar gambar dari laci, lalu menunjukkan pada tamunya. "coba perhatikan, menurut sampeyan, gambar siapa dalam lukisan ini?"
"gambar Sang Pencipta sedang memegang bola bumi, di sebelah kananNya adalah gambar junjungan saya, terus burung emprit itu adalah gambaran Roh yang suci."
"sampeyan tahu kan, bola bumi itu hanyalah debu bagi galaksi kita. artinya, Sang Pencipta versi sampeyan kekuasaannya terbatas pada seputar bumi?"
"emm.. itu kan cuman gambar."
"gambar siapa? kan menurut sampeyan, gambar Sang Pencipta bukan?"
"ya. lantas?"
"pertanyaannya, lebih besar mana kekuasaan Sang Pencipta versi sampeyan dengan alien yang sedang bermain gundu dalam pilem MIB itu?"

_________________
Atas nama Bapak yang bisa dilihat mata manusia, Anak manusia yang mati terkutuk, dan Roh Emprit yang hobby terbang berkelana.. aku bersaksi bahwa ketiganya kombinasi yang tidak masuk logika. Amin.

Bacalah Bible sedari awal sampai akhirnya, dengan hati yang tulus dan ikhlas. Niscaya akan kau temukan kebenaran yang sesungguhnya, cahaya yang sesungguhnya, dan jalan lurus yang sesungguhnya...

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa kamu (umat Israel) mengenal Aku, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Paulus Tarsus. yang telah Aku utus.

mistik6666
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1475
Location : pangkalan becak
Job/hobbies : tukang becak
Reputation : 7
Points : 3708
Registration date : 2011-03-31

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by agus on Sun May 08, 2011 9:56 am

adriyati mana ya ? Rolling Eyes

_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya

agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 11931
Registration date : 2010-04-15

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by Mencarikebenaran on Mon May 09, 2011 8:39 am

agus wrote:adriyati mana ya ? Rolling Eyes

Dia lagi dirawat bro...terpeleset lidahnya.


_________________
Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. Yohanes 17:3

Yesus bukanlah Allah, Yesus hanya salah seorang utusan Allah Swt sebagaimana para nabi lainnya.

Mencarikebenaran
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1289
Reputation : 24
Points : 3686
Registration date : 2010-07-31

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by agus on Tue May 10, 2011 11:36 am

Mencarikebenaran wrote:
agus wrote:adriyati mana ya ? Rolling Eyes

Dia lagi dirawat bro...terpeleset lidahnya.


semoga nggak bisu tuh orang.... :clown: :clown: :clown:

_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya

agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 11931
Registration date : 2010-04-15

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by mistik6666 on Thu May 12, 2011 4:42 am

maaf, beberapa hari ini lagi sibuk narik, jadi ndak sempat nongkrong di pangkalan odong-odong ini..

_________________
Atas nama Bapak yang bisa dilihat mata manusia, Anak manusia yang mati terkutuk, dan Roh Emprit yang hobby terbang berkelana.. aku bersaksi bahwa ketiganya kombinasi yang tidak masuk logika. Amin.

Bacalah Bible sedari awal sampai akhirnya, dengan hati yang tulus dan ikhlas. Niscaya akan kau temukan kebenaran yang sesungguhnya, cahaya yang sesungguhnya, dan jalan lurus yang sesungguhnya...

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa kamu (umat Israel) mengenal Aku, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Paulus Tarsus. yang telah Aku utus.

mistik6666
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1475
Location : pangkalan becak
Job/hobbies : tukang becak
Reputation : 7
Points : 3708
Registration date : 2011-03-31

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by lihd on Fri May 13, 2011 12:34 am

mistik6666 wrote:maaf, beberapa hari ini lagi sibuk narik, jadi ndak sempat nongkrong di pangkalan odong-odong ini..

Muantab bener nih Novel....
Bung Tom, Shaggy dll jadi :

Diam....................................................................................................................

Membisu..............................................................................................................

Hening.................................................................................................................

Kelu......................................................................................................................

Inilah novel yg mengungkap borok2 Kristen..... Nyata, aktual dan terpercaya....!! (hehehehe kok jadi ngiklanin novel Bro Mistik yah Smile )

_________________
Jadi pengen tau... kira-kira "Apa yg bisa Yesus lakukan tanpa Bapa ya?"

lihd
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 2076
Location : Bait Allah
Job/hobbies : Merevisi Injil
Humor : Tolong carikan ahli sains yg TOP utk menjumlahkan 1+1+1= ...??
Reputation : -76
Points : 4187
Registration date : 2011-03-09

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by mistik6666 on Fri May 13, 2011 2:27 am

lihd wrote:
mistik6666 wrote:maaf, beberapa hari ini lagi sibuk narik, jadi ndak sempat nongkrong di pangkalan odong-odong ini..

Muantab bener nih Novel....
Bung Tom, Shaggy dll jadi :

Diam....................................................................................................................

Membisu..............................................................................................................

Hening.................................................................................................................

Kelu......................................................................................................................

Inilah novel yg mengungkap borok2 Kristen..... Nyata, aktual dan terpercaya....!! (hehehehe kok jadi ngiklanin novel Bro Mistik yah Smile )
wahhhh.. jangan percaya!!!
sumprit, ini cuman cerita tukang becak kok..

_________________
Atas nama Bapak yang bisa dilihat mata manusia, Anak manusia yang mati terkutuk, dan Roh Emprit yang hobby terbang berkelana.. aku bersaksi bahwa ketiganya kombinasi yang tidak masuk logika. Amin.

Bacalah Bible sedari awal sampai akhirnya, dengan hati yang tulus dan ikhlas. Niscaya akan kau temukan kebenaran yang sesungguhnya, cahaya yang sesungguhnya, dan jalan lurus yang sesungguhnya...

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa kamu (umat Israel) mengenal Aku, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Paulus Tarsus. yang telah Aku utus.

mistik6666
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1475
Location : pangkalan becak
Job/hobbies : tukang becak
Reputation : 7
Points : 3708
Registration date : 2011-03-31

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by musicman on Fri May 13, 2011 2:59 am

kl liat postingan anda...gaya bicara..

kok saya ingat Sudjiwo Tedjo yah....

benar apa ngga mas mistik?

bilang ya atau ngga aja mas..jgn bilang tukang becak..

yah ..namanya juga nebak...kl benar....tp gk mau ngaku...PM aja...kl bukan yah berarti saya sok tau brngkl..hehe

musicman
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 2736
Reputation : 7
Points : 5058
Registration date : 2011-01-03

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by mistik6666 on Fri May 13, 2011 3:23 am

musicman wrote:kl liat postingan anda...gaya bicara..

kok saya ingat Sudjiwo Tedjo yah....

benar apa ngga mas mistik?

bilang ya atau ngga aja mas..jgn bilang tukang becak..

yah ..namanya juga nebak...kl benar....tp gk mau ngaku...PM aja...kl bukan yah berarti saya sok tau brngkl..hehe
bukan, saya cuman tukang becak, yang kebetulan tidak pernah kenal, cuman pernah dengar dan punya koleksi albumnya.. he..he..

_________________
Atas nama Bapak yang bisa dilihat mata manusia, Anak manusia yang mati terkutuk, dan Roh Emprit yang hobby terbang berkelana.. aku bersaksi bahwa ketiganya kombinasi yang tidak masuk logika. Amin.

Bacalah Bible sedari awal sampai akhirnya, dengan hati yang tulus dan ikhlas. Niscaya akan kau temukan kebenaran yang sesungguhnya, cahaya yang sesungguhnya, dan jalan lurus yang sesungguhnya...

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa kamu (umat Israel) mengenal Aku, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Paulus Tarsus. yang telah Aku utus.

mistik6666
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1475
Location : pangkalan becak
Job/hobbies : tukang becak
Reputation : 7
Points : 3708
Registration date : 2011-03-31

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by musicman on Fri May 13, 2011 3:26 am

mistik6666 wrote:
musicman wrote:kl liat postingan anda...gaya bicara..

kok saya ingat Sudjiwo Tedjo yah....

benar apa ngga mas mistik?

bilang ya atau ngga aja mas..jgn bilang tukang becak..

yah ..namanya juga nebak...kl benar....tp gk mau ngaku...PM aja...kl bukan yah berarti saya sok tau brngkl..hehe
bukan, saya cuman tukang becak, yang kebetulan tidak pernah kenal, cuman pernah dengar dan punya koleksi albumnya.. he..he..


pantas saja....
gk salah kl melihat gaya anda..saya ingat Sudjiwo Tedjo..

seorang Budayawan (pencinta?) rupanya...

ok saya hanya singgah sebentar...
silahkan lanjutkan...

musicman
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 2736
Reputation : 7
Points : 5058
Registration date : 2011-01-03

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by mistik6666 on Fri May 13, 2011 4:04 am

"Terus terang saya bingung dengan primbon sampeyan."
"bingung apanya?"
"saya juga tahu, kalau primbon sampeyan itu yang ngarang orang banyak, dan semuanya hasil dari wangsit."
"lha memang bener. terus kenapa?"
"yang ngasih wangsit itu siapa?"
"lha, ya jelas Sang Pencipta sendiri dong. masak gendruwo..?!"
"saya ndak bilang gendruwo lho, cuman, kalau sampeyan teliti, dan baca pelan-pelan, kok banyak yang ceritanya ndak klop."
"halahhhh... paling sampeyan mau bilang, primbon saya banyak kontradiksi kan?! ngaku saja..."
"kalau saya bilang begitupun, sampeyan pasti juga akan membantah kan.. ndak, saya cuman teringat kemarin pagi, waktu ke pasar, mau beli hadiah ulang tahun buat si kecil."
"memangnya ada apa?"
"ceritanya, setiba di pintu gerbang pasar, saya melihat orang-orang berkerumun. suaranya bersahut-sahutan seperti bebek, ndak jelas semua. dengan penasaran, saya dekati kerumunan itu. trus saya tanya pada salah seorang dari mereka:
"ada apa mas?"
"katanya penjual hadiah mati."
jawabnya
"ah, jangan ngarang. lha mereka berdua ngapain?" lanjut saya sambil menunjuk dua orang di tengah kerumunan. orang yang saya tanya cuman terdiam. tapi, dari tengah arena itu saya dengar

"eh, dibilangin ndak percaya. beneran dia sudah mati. dia gantung diri." sahut salah seorang di tengah arena itu tiba-tiba.
"jangan ngarang lu.. siapa bilang penjual hadiah itu gantung diri. itu fitnah!" balas lawannya dengan geram. "pasti dia ditusuk!! lha wong dia mati dengan usus terburai" lanjutnya dengan sengit, dan mereka kembali melanjutkan perkelahian...

saya ndak suka dengan perkelahian, makanya saya langsung pulang. tapi baru sepuluh langkah meninggalkan arena baku jotos itu, dari samping kanan seseorang berkata:

"sampeyan bingung yang bener yang mana kan? anggep saja salah satu bener, atau mereka berdua salah. padahal kan masih banyak kemungkinan lainnya, misalnya minum racun, kecemplung sumur, dan lain-lain. tapi menurut saya, ambil saja dua-duanya."
"maksud sampeyan gimana, saya ndak ngerti?"
sahut saya
"bisa jadi, memang gantung diri, lalu tiba-tiba tali putus. kebetulan dibawahnya ada pisau. dan pisau itulah yang akhirnya merobek perutnya....."

tanpa menunggu orang itu selesai ngomong, saya beranjak pergi. saya jadi bingung yang bener yang mana.
sedangkan saran orang barusan semakin membuat saya garuk-garuk kepala, dan akhirnya pulang tanpa hasil..."

"lha terus, inti ceritanya apa?"
"wahh.. mosok ndak nangkep. kalau menurut sampeyan, siapa yang bener dari dari dua orang yang berkelahi itu?"
"ya ndak tahu. saya kan bukan saksi mata. sampeyan itu gimana sih.."
"padahal keduanya mengaku menyaksikan sendiri peristiwanya. sampeyan tetep ndak yakin siapa yang bener?"
"ya ndak lah. banyak sekali kemungkinannya.."
"nah, itulah mengapa saya bilang bahwa cerita dalam primbon sampeyan itu ndak klop."
"maksudnya?"
"dalam primbon sampeyan itu, ada cerita yang mirip dengan cerita saya di atas."
"tentang apa?"
"ya seseorang yang mati, tepatnya orang yang mengkhianati junjungan sampeyan. pada primbon karangan Mang Tius dibilang mati gantung, sedang pada primbon Kisahnya Pasha Rahul dibilang mati dengan usus mbrodhol.. ndak klop toh?"
"emmmmmmmmm............."

_________________
Atas nama Bapak yang bisa dilihat mata manusia, Anak manusia yang mati terkutuk, dan Roh Emprit yang hobby terbang berkelana.. aku bersaksi bahwa ketiganya kombinasi yang tidak masuk logika. Amin.

Bacalah Bible sedari awal sampai akhirnya, dengan hati yang tulus dan ikhlas. Niscaya akan kau temukan kebenaran yang sesungguhnya, cahaya yang sesungguhnya, dan jalan lurus yang sesungguhnya...

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa kamu (umat Israel) mengenal Aku, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Paulus Tarsus. yang telah Aku utus.

mistik6666
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1475
Location : pangkalan becak
Job/hobbies : tukang becak
Reputation : 7
Points : 3708
Registration date : 2011-03-31

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by Sponsored content Today at 4:55 am


Sponsored content


Back to top Go down

Page 1 of 5 1, 2, 3, 4, 5  Next

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum