MURTADIN_KAFIRUN

Gallery


MILIS MURTADIN_KAFIRUN
MURTADIN KAFIRUNexMUSLIM INDONESIA BERJAYA12 Oktober Hari Murtad Dari Islam Sedunia

Kami tidak memfitnah, tetapi menyatakan fakta kebenaran yang selama ini selalu ditutupi oleh muslim untuk menyembunyikan kebejatan nabinya

Menyongsong Punahnya Islam

Wadah syiar Islam terlengkap & terpercaya, mari sebarkan selebaran artikel yang sesungguhnya tentang si Pelacur Alloh Swt dan Muhammad bin Abdullah yang MAHA TERKUTUK itu ke dunia nyata!!!!
 

Kebrutalan dan keberingasan muslim di seantero dunia adalah bukti bahwa Islam agama setan (AJARAN JAHAT,BUAS,BIADAB,CABUL,DUSTA).  Tuhan (KEBENARAN) tidak perlu dibela, tetapi setan (KEJAHATAN) perlu mendapat pembelaan manusia agar dustanya terus bertahan

Subscribe to MURTADIN_KAFIRUN

Powered by us.groups.yahoo.com

Who is online?
In total there are 8 users online :: 0 Registered, 0 Hidden and 8 Guests :: 2 Bots

None

[ View the whole list ]


Most users ever online was 354 on Wed May 26, 2010 3:49 am
RSS feeds


Yahoo! 
MSN 
AOL 
Netvibes 
Bloglines 


Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Furl  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of MURTADINKAFIRUN on your social bookmarking website

Bookmark and share the address of MURTADIN_KAFIRUN on your social bookmarking website


PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Page 4 of 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

View previous topic View next topic Go down

PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by mistik6666 on Sat Apr 30, 2011 8:59 am

First topic message reminder :

DAFTAR ISI

PREAMBULE
Kecap nomer satu
Pawang Gendruwo
Sang pengikut wakil junjungan
Wujud Sang Pencipta: Manusia
Wujud Sang Pencipta: ROH
Tujuh Badan Wadag
Sepuluh Perintah Yang Terabaikan
Sang Anak Yang Lahir Dari Banyak Lelaki
"Kemampuan" Sang Pencipta yang unik dan menarik
Membaca pikiran Sang Pencipta
Wujud Sang Pencipta: ALIEN
Sang Pencipta VS ALIEN
Wangsit yang berbeda
Jasa sang pengkhianat
Makanan roh adalah ikan goreng!
Makanan roh adalah ikan goreng!: 2
Makanan roh adalah ikan goreng!: 3
Makanan roh adalah ikan goreng!: 4


CHAPTER 1: PRIMBON JEJADIAN
Pembukaan
Informasi yang keliru
Dogma
Dongeng Penciptaan Langit dan Bumi
Nyambung gak nyambung
Bumi yang terang tanpa matahari
Lampu yang terlambat dinyalakan...
Mana yang lebih dulu diciptakan, siang-malam atau matahari?
6 x 24
Sang penguasa siang dan malam
BUAH SIMALAKAMA
BUAH SIMALAKAMA 2
INTERMEZZO: TERLAMBAT DATANG
MENGHITUNG HARI..
MANA YANG LEBIH DULU DICIPTAKAN? - 1
MANA YANG LEBIH DULU DICIPTAKAN? - 2
INTERMEZZO: Burung yang nggak boleh dipotong
MANA YANG LEBIH DULU DICIPTAKAN? - 3
SANG PENCIPTA ITU JOROK? - 1
SANG PENCIPTA ITU JOROK? - 2
SANG PENCIPTA ITU JOROK? - 3
ULAR BINATANG PALING CERDIK?
ULAR ATAUKAH "ULAR"
ULAR YANG BERJALAN TEGAK
ULAR NAGA
Reward bagi orang-orang yang taat
Sang Perjaka Tua-1
Sang Perjaka Tua-2
Sang Perjaka Tua-3
Sang Perjaka Tua-4
Sang Perjaka Tua-5
Anak-anak Sang Pencipta
Anak-anak Sang Pencipta-2
Anak-anak Sang Pencipta-3
Derajat Roh Suci
Derajat Roh Suci
Keajaiban Bahtera Nuh





--------------------
Pengumuman:

link-link cerita akan ditambahkan terus seiring bertambahnya cerita yang dituliskan..


Last edited by mistik6666 on Sat Jun 25, 2011 1:24 am; edited 5 times in total (Reason for editing : tambah link)

_________________
Atas nama Bapak yang bisa dilihat mata manusia, Anak manusia yang mati terkutuk, dan Roh Emprit yang hobby terbang berkelana.. aku bersaksi bahwa ketiganya kombinasi yang tidak masuk logika. Amin.

Bacalah Bible sedari awal sampai akhirnya, dengan hati yang tulus dan ikhlas. Niscaya akan kau temukan kebenaran yang sesungguhnya, cahaya yang sesungguhnya, dan jalan lurus yang sesungguhnya...

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa kamu (umat Israel) mengenal Aku, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Paulus Tarsus. yang telah Aku utus.

mistik6666
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1475
Location : pangkalan becak
Job/hobbies : tukang becak
Reputation : 7
Points : 3705
Registration date : 2011-03-31

View user profile

Back to top Go down


Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by mistik6666 on Sat Jun 04, 2011 1:06 am

agus wrote:Lama nggak ngikutin dongengnya bro, bisa nggak dibikin sinopsisnya.... :study: :study: :study:
weleh..weleh... baru segini saja bro agus sudah mintak sinopsis segala... apalagi kalau sudah berganti chapter???

tapi ndak apalah, akan saya coba bikin daftar isi, dengan demikian semoga bisa lebih mudah diikuti..
thanks, sarannya top markotop!

_________________
Atas nama Bapak yang bisa dilihat mata manusia, Anak manusia yang mati terkutuk, dan Roh Emprit yang hobby terbang berkelana.. aku bersaksi bahwa ketiganya kombinasi yang tidak masuk logika. Amin.

Bacalah Bible sedari awal sampai akhirnya, dengan hati yang tulus dan ikhlas. Niscaya akan kau temukan kebenaran yang sesungguhnya, cahaya yang sesungguhnya, dan jalan lurus yang sesungguhnya...

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa kamu (umat Israel) mengenal Aku, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Paulus Tarsus. yang telah Aku utus.

mistik6666
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1475
Location : pangkalan becak
Job/hobbies : tukang becak
Reputation : 7
Points : 3705
Registration date : 2011-03-31

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by Mencarikebenaran on Sat Jun 04, 2011 7:01 am

mistik6666 wrote:
Mencarikebenaran wrote:
mistik6666 wrote:
Mencarikebenaran wrote:
Ki Semar...percaya sama saya kalo dua tamunya itu lebih senang disuruh dlosoran untuk kedua kalinya daripada dibilang taat sama junjungannya terus minum obat kuat dari Cobra dari Ki semar itu.

saya ndak tega untuk memaksanya.. lagipula saya kuatir, kalau saya masuk penjara gara-gara ular piaraan, trus yang narik becak saya (buat beli makan anak istri) siapa hayooo...

Lanjut Ki...kayaknya di primbonnya ada juga lho cerita naga bisa menyeret 1/3 bintang di langit, ck...ck...ck hebat lho primbonnya.
emang ada, perlu diceritakan ndak ya..

Atur saja Ki...kalo nanti si penjual sabun datang lagi coba sajalah tanya tentang naga, mudah2an mereka berkenan.

_________________
Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. Yohanes 17:3

Yesus bukanlah Allah, Yesus hanya salah seorang utusan Allah Swt sebagaimana para nabi lainnya.

Mencarikebenaran
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1289
Reputation : 24
Points : 3683
Registration date : 2010-07-31

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by agus on Sat Jun 04, 2011 7:49 am

mistik6666 wrote:
agus wrote:Lama nggak ngikutin dongengnya bro, bisa nggak dibikin sinopsisnya.... :study: :study: :study:
weleh..weleh... baru segini saja bro agus sudah mintak sinopsis segala... apalagi kalau sudah berganti chapter???

tapi ndak apalah, akan saya coba bikin daftar isi, dengan demikian semoga bisa lebih mudah diikuti..
thanks, sarannya top markotop!

lebih bagus lagi kalau disinetronkan bro.... :04: :04: :04:

_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya

agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 11928
Registration date : 2010-04-15

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by Piss on Sat Jun 04, 2011 8:02 am

mistik6666 wrote:DAFTAR ISI

PREAMBULE
Kecap nomer satu
Pawang Gendruwo
Sang pengikut wakil junjungan
Wujud Sang Pencipta: Manusia
Wujud Sang Pencipta: ROH
Tujuh Badan Wadag
Sepuluh Perintah Yang Terabaikan
Sang Anak Yang Lahir Dari Banyak Lelaki
"Kemampuan" Sang Pencipta yang unik dan menarik
Membaca pikiran Sang Pencipta
Wujud Sang Pencipta: ALIEN
Sang Pencipta VS ALIEN
Wangsit yang berbeda
Jasa sang pengkhianat
Makanan roh adalah ikan goreng!
Makanan roh adalah ikan goreng!: 2
Makanan roh adalah ikan goreng!: 3
Makanan roh adalah ikan goreng!: 4


CHAPTER 1: PRIMBON JEJADIAN
Pembukaan
Informasi yang keliru
Dogma
Dongeng Penciptaan Langit dan Bumi
Nyambung gak nyambung
Bumi yang terang tanpa matahari
Lampu yang terlambat dinyalakan...
Mana yang lebih dulu diciptakan, siang-malam atau matahari?
6 x 24
Sang penguasa siang dan malam
BUAH SIMALAKAMA
BUAH SIMALAKAMA 2
INTERMEZZO: TERLAMBAT DATANG
MENGHITUNG HARI..
MANA YANG LEBIH DULU DICIPTAKAN? - 1
MANA YANG LEBIH DULU DICIPTAKAN? - 2
INTERMEZZO: Burung yang nggak boleh dipotong
MANA YANG LEBIH DULU DICIPTAKAN? - 3
SANG PENCIPTA ITU JOROK? - 1
SANG PENCIPTA ITU JOROK? - 2
SANG PENCIPTA ITU JOROK? - 3
ULAR BINATANG PALING CERDIK?
ULAR ATAUKAH "ULAR"
ULAR YANG BERJALAN TEGAK
ULAR NAGA
Reward bagi orang-orang yang taat
Sang Perjaka Tua-1
Sang Perjaka Tua-2
Sang Perjaka Tua-3
Sang Perjaka Tua-4
Sang Perjaka Tua-5





--------------------
Pengumuman:

link-link cerita akan ditambahkan terus seiring bertambahnya cerita yang dituliskan..

hi hi..

ini kan pakai ditafsir dan tambahan..

yang lebih lucu itu yang diterjemahkankan langsung...

Sapi betina, misalnya ha ha

Salam

Piss
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1889
Reputation : 1
Points : 4156
Registration date : 2011-03-28

View user profile

Back to top Go down

CHAPTER 1: PRIMBON JEJADIAN

Post by mistik6666 on Sat Jun 04, 2011 9:04 am

Piss wrote:hi hi..

ini kan pakai ditafsir dan tambahan..

yang lebih lucu itu yang diterjemahkankan langsung...

Sapi betina, misalnya ha ha

Salam
terima kasih sudah mampir dan memberi komentar.

Salam

_________________
Atas nama Bapak yang bisa dilihat mata manusia, Anak manusia yang mati terkutuk, dan Roh Emprit yang hobby terbang berkelana.. aku bersaksi bahwa ketiganya kombinasi yang tidak masuk logika. Amin.

Bacalah Bible sedari awal sampai akhirnya, dengan hati yang tulus dan ikhlas. Niscaya akan kau temukan kebenaran yang sesungguhnya, cahaya yang sesungguhnya, dan jalan lurus yang sesungguhnya...

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa kamu (umat Israel) mengenal Aku, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Paulus Tarsus. yang telah Aku utus.

mistik6666
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1475
Location : pangkalan becak
Job/hobbies : tukang becak
Reputation : 7
Points : 3705
Registration date : 2011-03-31

View user profile

Back to top Go down

CHAPTER 1: PRIMBON JEJADIAN

Post by mistik6666 on Sat Jun 04, 2011 9:06 am

Anak-anak Sang Pencipta

"mas, jika saya katakan kalau Sang Pencipta itu punya keluarga besar sampeyan percaya tidak?"
"wah, jangan ngayal sampeyan..."

"suer deh.. saya ndak bohong."
"mana mungkin kalau Sang Pencipta itu punya keluarga besar..?? setahu saya, Sang Pencipta hanya punya satu anak, yaitu junjungan saya. kalau malaikat sih jelas buuuaaanyak..!"

"malaikat bukan anak Sang Pencipta ya?"
"ya bukan lah.. mereka cuman pelayan saja."

"lantas, siapa yang dimaksud dalam dalil berikut:
Jejadian 6:2 maka anak-anak Sang Pencipta melihat, bahwa anak-anak perempuan manusia itu cantik-cantik, lalu mereka mengambil isteri dari antara perempuan-perempuan itu, siapa saja yang disukai mereka.
menurut sampeyan berdua, apakah kata-kata "anak-anak Sang Pencipta" dalam kalimat itu cuman kiasan saja atau bukan?"
"mmm.. sepertinya...."

"sepertinya, sampeyan mau bilang kalau itu kiasan bukan?"
"mm.. iya."

_________________
Atas nama Bapak yang bisa dilihat mata manusia, Anak manusia yang mati terkutuk, dan Roh Emprit yang hobby terbang berkelana.. aku bersaksi bahwa ketiganya kombinasi yang tidak masuk logika. Amin.

Bacalah Bible sedari awal sampai akhirnya, dengan hati yang tulus dan ikhlas. Niscaya akan kau temukan kebenaran yang sesungguhnya, cahaya yang sesungguhnya, dan jalan lurus yang sesungguhnya...

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa kamu (umat Israel) mengenal Aku, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Paulus Tarsus. yang telah Aku utus.

mistik6666
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1475
Location : pangkalan becak
Job/hobbies : tukang becak
Reputation : 7
Points : 3705
Registration date : 2011-03-31

View user profile

Back to top Go down

CHAPTER 1: PRIMBON JEJADIAN

Post by mistik6666 on Tue Jun 07, 2011 4:47 am

Anak-anak Sang Pencipta-2

"okelah, saya hargai keyakinan sampeyan itu. sekarang akan saya coba uraikan, satu persatu.

Inget, frasa “anak Sang Pencipta” banyak ditemukan dalam primbon sampeyan itu. namun demikian, primbon sampeyan itu tidak pernah menyatakan bahwa “anak Sang Pencipta”, siapa pun dia, memiliki kesetaraan dengan Sang Pencipta sendiri. Tampaknya, primbon hanya ingin menggambarkan bahwa siapa saja yang memiliki hubungan kedekatan secara spiritual dengan Sang Pencipta dianugerahi gelar sebagai “anak Sang Pencipta”.

coba kita lihat lagi,
Ketika manusia itu mulai bertambah banyak jumlahnya di muka bumi, dan bagi mereka lahir anak-anak perempuan, maka anak-anak Sang Pencipta melihat, bahwa anak-anak perempuan manusia itu cantik-cantik, lalu mereka mengambil isteri dari antara perempuan-perempuan itu, siapa saja yang disukai mereka. (Jejadian 6:1-2)

Menurut ayat di atas, secara tersirat dapat dilihat bahwa sebelum Sang Pencipta membikin makhluk yang namanya manusia, anak-anak Sang Pencipta telah terlebih dahulu diciptakan, hingga ketika jumlah manusia bertambah banyak, konon anak-anak Sang Pencipta tersebut tertarik kepada anak-anak perempuan manusia lalu mengambil istri dari antara perempuan-perempuan itu dan melahirkan keturunan bagi mereka (Jejadian 6:4).

Sebagian penafsir, mengatakan kalau 'anak-anak Sang Pencipta' yang dimaksud disitu adalah mereka-mereka keturunan Set, sedangkan 'anak-anak manusia' yang dimaksud adalah mereka-mereka keturunan Kain. keturunan Set dianggap sebagai 'anak-anak Sang Pencipta' karena mereka adalah orang-orang yang taat dan percaya pada Sang Pencipta, dan sebaliknya keturunan Kain.

penafsir yang lain mengatakan bahwa, 'anak-anak Sang Pencipta' yang dimaksud disitu adalah para malaikat yang terjatuh ke bumi, dan 'anak-anak manusia' yang dimaksud adalah benar-benar anak manusia. tapi, seharusnya penafsiran seperti inipun juga ndak mungkin, sebab dikatakan kalau malaikat tidak bisa kawin.
Mang Tius 22:30 : ‘Karena pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga’

simak juga yang disebut anak-anak Sang Pencipta yang lain berikut ini:
Maka engkau harus berkata kepada Firaun: Beginilah firman Sang Pencipta: Israel ialah anak-Ku, anak-Ku yang sulung; (Keluarmasuk 4:22)
Dengan menangis mereka akan datang, dengan hiburan Aku akan membawa mereka; Aku akan memimpin mereka ke sungai-sungai, di jalan yang rata, di mana mereka tidak akan tersandung; sebab Aku telah menjadi Bapa Israel, Efraim adalah anak sulung-Ku. (Yeremia 31:9)
Inilah permulaan Injil tentang Junjungan , anak Sang Pencipta. (Mas Kus 1:1)
anak Enos, anak Set, anak Adam, anak Sang Pencipta. (Lugas 3:38)
Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Sang Pencipta. (Mang Tius 5:9)

tentang adanya 'penyatuan' junjungan dengan Sang Pencipta, primbon bahkan menggambarkan bahwa orang-orang yang memiliki hubungan kedekatan secara sepiritual dengan Sang Pencipta dianggap menjadi satu kesatuan dengan Sang Pencipta juga. Junjungan berkata:

Bapaku, yang memberikan mereka kepadaku, lebih besar daripada siapapun, dan seorangpun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa. Aku dan Bapa adalah satu. (Jo Jhon 10:29-30)
Dan bukan untuk mereka ini saja aku berdoa, tetapi juga untuk orang-orang, yang percaya kepadaku oleh pemberitaan mereka, supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam aku dan aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam Kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus aku … Aku di dalam mereka dan Engkau di dalam aku, supaya mereka sempurna menjadi satu, agar dunia tahu, bahwa Engkau yang telah mengutus aku dan bahwa Engkau mengasihi mereka, sama seperti Engkau mengasihi aku … dan aku telah memberitahukan nama-Mu kepada mereka dan aku akan memberitahukannya, supaya kasih yang Engkau berikan kepadaku ada di dalam mereka dan aku di dalam mereka. (Jo Jhon 17:20-21,23,26)

Singkatnya, primbon mengatakan bahwa yang disebut “anak Sang Pencipta” tidak hanya menunjuk kepada pribadi tertentu, tetapi bahkan meliputi segenap umat dan makhluk tertentu (anak-anak Sang Pencipta yang bukan golongan manusia sebagaimana disebutkan dalam Jejadian 6:1-5)."


_________________
Atas nama Bapak yang bisa dilihat mata manusia, Anak manusia yang mati terkutuk, dan Roh Emprit yang hobby terbang berkelana.. aku bersaksi bahwa ketiganya kombinasi yang tidak masuk logika. Amin.

Bacalah Bible sedari awal sampai akhirnya, dengan hati yang tulus dan ikhlas. Niscaya akan kau temukan kebenaran yang sesungguhnya, cahaya yang sesungguhnya, dan jalan lurus yang sesungguhnya...

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa kamu (umat Israel) mengenal Aku, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Paulus Tarsus. yang telah Aku utus.

mistik6666
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1475
Location : pangkalan becak
Job/hobbies : tukang becak
Reputation : 7
Points : 3705
Registration date : 2011-03-31

View user profile

Back to top Go down

CHAPTER 1: PRIMBON JEJADIAN

Post by mistik6666 on Tue Jun 07, 2011 4:50 am

Anak-anak Sang Pencipta-3

"Sebagian besar umat pengikut wakil junjungan menuhankan Junjungan bersandarkan pada ayat berikut:

Kelahiran Junjungan adalah seperti berikut: Pada waktu Mama Ria, ibunya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari roh suci, sebelum mereka hidup sebagai suami istri. (Mang Tius 1:18)

Umat pengikut wakil junjungan berkeyakinan bahwa roh suci adalah Roh Sang Pencipta atau Sang Pencipta sendiri, karenanya, bisa dipahami bahwa Junjungan merupakan pengejawantahan dari roh suci atau Sang Pencipta. Namun demikian, primbon mencatat tentang peristiwa kelahiran Yohanes Pembaptis (Nabi Yahya) yang tidak kalah ajaibnya dibandingkan dengan peristiwa kelahiran Junjungan dari perawan Mama Ria. Konon, Yohanes Pembaptis lahir dari seorang perempuan mandul yang sudah tua bangka, namanya Elisabet, istri Nabi Zakharia. Peristiwa kehamilan Elisabet ini, dijelaskan dalam primbon, tidak terlepas dari bantuan penuh roh suci. Konon, Yohanes Pembaptis diperkuat oleh roh suci bahkan mulai dari rahim ibunya. Berikut petikan ayat-ayatnya:

Pada zaman Herodes, raja Yudea, adalah seorang imam yang bernama Zakharia dari rombongan Abia. Istrinya juga berasal dari keturunan Harun, namanya Elisabet … Tetapi mereka tidak mempunyai anak, sebab Elisabet mandul dan keduanya telah lanjut umurnya … Tetapi malaikat (Gabriel) itu berkata kepadanya: “Jangan takut, hai Zakharia, sebab doamu telah dikabulkan dan Elisabet, istrimu, akan melahirkan seorang anak laki-laki bagimu dan haruslah engkau menamai dia Yohanes … Sebab ia (Yohanes) akan besar di hadapan Sang Pencipta dan ia tidak akan minum anggur atau minuman keras dan ia akan penuh dengan roh suci mulai dari rahim ibunya … Dan ketika Elisabet mendengar salam Mama Ria, melonjaklah anak yang di dalam rahimnya dan Elisabetpun penuh dengan roh suci. (Lugas 1:5,7,13,15,41)

Jika kita mau konsisten, maka kisah kelahiran Yohanes Pembaptis di atas tidak kalah ajaibnya dengan kisah kelahiran Junjungan menurut primbon. Keduanya, memiliki kualifikasi yang sama, yakni sama-sama berkat campur tangan langsung roh suci. Bedanya, jika Junjungan lahir dari seorang perawan muda, maka Yohanes Pembaptis lahir dari seorang perempuan mandul yang sudah tua bangka. Keduanya tidak mungkin lahir tanpa bantuan langsung roh suci.

Jika Junjungan dianggap Sang Pencipta karena kejadiannya oleh sebab campur tangan langsung roh suci, maka, mengapa umat pengikut wakil junjungan tidak menuhankan Yohanes Pembaptis, yang juga kejadiannya oleh sebab campur tangan langsung roh suci?

Siapa roh suci itu? jika sampeyan jlimeti (cari dan perhatikan satu-persatu) tidak ada satu ayat pun dalam primbon yang menyatakan bahwa roh suci memiliki derajat kesetaraan dengan Sang Pencipta. dalam hal ini perlu ditegaskan bahwa Roh Sang Pencipta (Kesepakatan Lama) tidak sama dengan roh suci (Kesepakatan Baru), karena umat Israel hanya memiliki satu Sang Pencipta yaitu Sang Pencipta (Elohim/Jahweh). Simak ayat berikut:

Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Sang Pencipta melayang-layang di atas permukaan air. (Jejadian 1:2)
dalil diatas tidak menyatakan 'Roh-roh Sang Pencipta', tapi hanya 'Roh Sang Pencipta'. itu artinya tunggal, tidak dua, tiga, tujuh, dan seterusnya. hanya satu Roh Sang Pencipta.

sekarang kita kupas. Roh Sang Pencipta sebagaimana tersebut dalam ayat di atas (Kesepakatan Lama) bermakna Sang Pencipta sendiri dan tidak ada hubungannya sama sekali dengan roh suci dalam Kesepakatan Baru. Demikian juga dengan roh Sang Pencipta sebagaimana tersebut dalam pesan Yesaya berikut ini:

Lihat, itu hamba-Ku yang Kupegang, orang pilihan-Ku, yang kepadanya Aku berkenan. Aku telah menaruh roh-Ku ke atasnya, supaya ia menyatakan hukum kepada bangsa-bangsa. (Yesaya 42:1)

Roh Sang Pencipta dalam pesan Yesaya di atas bermakna roh ciptaan Sang Pencipta. Sang Pencipta telah menentukan “orang pilihan”-Nya dengan memberikan roh kepadanya sejak masih dalam kandungan. Makhluk hidup seperti malaikat, jin, manusia, dan binatang semuanya memiliki roh yang diciptakan oleh Sang Pencipta. Namun demikian, hanya tertentu saja dari mereka yang menjadi “orang pilihan”-Nya.

Berkenaan dengan pesan Yesaya di atas, Kesepakatan Baru secara khusus menyebut istilah roh Sang Pencipta berikut ini:
Sesudah dibaptis, Junjungan segera keluar dari air dan pada waktu itu juga langit terbuka dan ia melihat roh Sang Pencipta seperti burung merpati turun ke atasnya, lalu terdengarlah suara dari langit yang mengatakan: “Inilah anak-Ku yang Kukasihi, kepadanyalah Aku berkenan.” (Mang Tius 3:16-17)

Ayat Mang Tius tersebut sebenarnya merupakan distorsi dari pesan Yesaya di atas. dalam hal ini, bukanlah maksud pengarang Mang Tius untuk menyatakan kesetaraan Junjungan dengan Sang Pencipta, tetapi bahwa pengarang Mang Tius berupaya keras untuk menggenapi seluruh nubuat Kesepakatan Lama dengan menyuguhkan sosok Junjungan. Bagaimanapun juga, roh Sang Pencipta dalam kasus Mang Tius ini tidak memiliki hubungan sama sekali dengan roh suci. Lebih jauh, tidak ada konfirmasi sama sekali dalam seluruh Kesepakatan Baru yang menyatakan bahwa roh suci memiliki derajat kesetaraan dengan Sang Pencipta.

Bahkan, dalam Kesepakatan Baru sendiri, dengan menyandingkan Mang Tius 1:18 dan Lugas 1:26-27 dapat diidentifikasi bahwa roh suci sebenarnya adalah malaikat Gabriel.
Kelahiran Junjungan adalah seperti berikut: Pada waktu Mama Ria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari roh suci, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri. (Mang Tius 1:18)
mari sandingkan dengan:
Dalam bulan yang keenam Sang Pencipta menyuruh malaikat Gabriel pergi ke sebuah kota di Galilea bernama Nazaret, kepada seorang perawan yang bertunangan dengan seorang bernama Yusuf dari keluarga Daud; nama perawan itu Mama Ria. (Lugas 1:26-27)
jelas dan gamblang, siapa roh suci dalam Mang Tius 1:18, yang tidak lain dan tidak bukan adalah malaikat Gabriel dalam Lugas 1:26-27.

Ringkasnya, identifikasi yang paling mungkin atau bahkan paling tepat tentang pribadi roh suci adalah malaikat Gabriel. Malaikat Gabriel adalah malaikat yang mempunyai tugas sebagai penyampai wahyu/ilham/pesan dari Sang Pencipta kepada orang-orang tertentu yang menjadi pilihan Sang Pencipta di muka bumi. Ia sering berubah-ubah bentuk fisik. Ia bisa menjelma menjadi manusia, binatang, benda mati, raksasa, hingga kembali ke bentuk aslinya sebagai roh suci (Roh Suci yang ghaib). Dalam hal ini perlu dijelaskan ketika malaikat Gabriel menghampiri Mama Ria dalam wujud manusia dengan menjanjikan roh suci:
Kata Mama Ria kepada malaikat itu: “Bagaimana hal itu mungkin terjadi, karena aku belum bersuami?” Jawab malaikat itu kepadanya: “roh suci akan turun atasmu dan kuasa Sang Pencipta Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, anak Sang Pencipta. (Lugas 1:34-35)

Dijelaskan dalam ayat di atas, bahwa ketika menghampiri Mama Ria untuk mengabarkan kehamilannya, malaikat Gabriel berubah wujud seperti manusia, dan ketika memperkuat janin Junjungan dalam kandungan rahim Mama Ria, malaikat Gabriel kembali ke wujud aslinya sebagai roh suci. Demikian pula ketika memperkuat janin Yohanes Pembaptis dalam kandungan rahim Elisabet, malaikat Gabriel berwujud sebagai roh suci. Konon, janin Yohanes Pembaptis melonjak kegirangan ketika mendengan salam Mama Ria:
Dan ketika Elisabet mendengar salam Mama Ria, melonjaklah anak yang di dalam rahimnya dan Elisabetpun penuh dengan roh suci. (Lugas 1:41)

roh suci juga konon memberi wahyu/ilham kepada Nabi Zakharia untuk bernubuat:
Dan Zakharia, ayahnya, penuh dengan roh suci, lalu bernubuat, katanya: … (Lugas 1:67)

Terlepas dari persoalan siapa sebenarnya roh suci itu, yang pasti primbon tidak pernah meninggikan derajat roh suci hingga setara dengan Sang Pencipta.
Sebagian besar umat pengikut wakil junjungan menuhankan Junjungan bersandarkan pada ayat berikut:

Kelahiran Junjungan adalah seperti berikut: Pada waktu Mama Ria, ibunya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari roh suci, sebelum mereka hidup sebagai suami istri. (Mang Tius 1:18)

Umat pengikut wakil junjungan berkeyakinan bahwa roh suci adalah Roh Sang Pencipta atau Sang Pencipta sendiri, karenanya, bisa dipahami bahwa Junjungan merupakan pengejawantahan dari roh suci atau Sang Pencipta. Namun demikian, primbon mencatat tentang peristiwa kelahiran Yohanes Pembaptis (Nabi Yahya) yang tidak kalah ajaibnya dibandingkan dengan peristiwa kelahiran Junjungan dari perawan Mama Ria. Konon, Yohanes Pembaptis lahir dari seorang perempuan mandul yang sudah tua bangka, namanya Elisabet, istri Nabi Zakharia. Peristiwa kehamilan Elisabet ini, dijelaskan dalam primbon, tidak terlepas dari bantuan penuh roh suci. Konon, Yohanes Pembaptis diperkuat oleh roh suci bahkan mulai dari rahim ibunya. Berikut petikan ayat-ayatnya:

Pada zaman Herodes, raja Yudea, adalah seorang imam yang bernama Zakharia dari rombongan Abia. Istrinya juga berasal dari keturunan Harun, namanya Elisabet … Tetapi mereka tidak mempunyai anak, sebab Elisabet mandul dan keduanya telah lanjut umurnya … Tetapi malaikat (Gabriel) itu berkata kepadanya: “Jangan takut, hai Zakharia, sebab doamu telah dikabulkan dan Elisabet, istrimu, akan melahirkan seorang anak laki-laki bagimu dan haruslah engkau menamai dia Yohanes … Sebab ia (Yohanes) akan besar di hadapan Sang Pencipta dan ia tidak akan minum anggur atau minuman keras dan ia akan penuh dengan roh suci mulai dari rahim ibunya … Dan ketika Elisabet mendengar salam Mama Ria, melonjaklah anak yang di dalam rahimnya dan Elisabetpun penuh dengan roh suci. (Lugas 1:5,7,13,15,41)

Jika kita mau konsisten, maka kisah kelahiran Yohanes Pembaptis di atas tidak kalah ajaibnya dengan kisah kelahiran Junjungan menurut primbon. Keduanya, memiliki kualifikasi yang sama, yakni sama-sama berkat campur tangan langsung roh suci. Bedanya, jika Junjungan lahir dari seorang perawan muda, maka Yohanes Pembaptis lahir dari seorang perempuan mandul yang sudah tua bangka. Keduanya tidak mungkin lahir tanpa bantuan langsung roh suci.

Jika Junjungan dianggap Sang Pencipta karena kejadiannya oleh sebab campur tangan langsung roh suci, maka, mengapa umat pengikut wakil junjungan tidak menuhankan Yohanes Pembaptis, yang juga kejadiannya oleh sebab campur tangan langsung roh suci?

Siapa roh suci itu? jika sampeyan jlimeti (cari dan perhatikan satu-persatu) tidak ada satu ayat pun dalam primbon yang menyatakan bahwa roh suci memiliki derajat kesetaraan dengan Sang Pencipta. dalam hal ini perlu ditegaskan bahwa Roh Sang Pencipta (Kesepakatan Lama) tidak sama dengan roh suci (Kesepakatan Baru), karena umat Israel hanya memiliki satu Sang Pencipta yaitu Sang Pencipta (Elohim/Jahweh). Simak ayat berikut:

Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Sang Pencipta melayang-layang di atas permukaan air. (Jejadian 1:2)
dalil diatas tidak menyatakan 'Roh-roh Sang Pencipta', tapi hanya 'Roh Sang Pencipta'. itu artinya tunggal, tidak dua, tiga, tujuh, dan seterusnya. hanya satu Roh Sang Pencipta.

sekarang kita kupas. Roh Sang Pencipta sebagaimana tersebut dalam ayat di atas (Kesepakatan Lama) bermakna Sang Pencipta sendiri dan tidak ada hubungannya sama sekali dengan roh suci dalam Kesepakatan Baru. Demikian juga dengan roh Sang Pencipta sebagaimana tersebut dalam pesan Yesaya berikut ini:

Lihat, itu hamba-Ku yang Kupegang, orang pilihan-Ku, yang kepadanya Aku berkenan. Aku telah menaruh roh-Ku ke atasnya, supaya ia menyatakan hukum kepada bangsa-bangsa. (Yesaya 42:1)

Roh Sang Pencipta dalam pesan Yesaya di atas bermakna roh ciptaan Sang Pencipta. Sang Pencipta telah menentukan “orang pilihan”-Nya dengan memberikan roh kepadanya sejak masih dalam kandungan. Makhluk hidup seperti malaikat, jin, manusia, dan binatang semuanya memiliki roh yang diciptakan oleh Sang Pencipta. Namun demikian, hanya tertentu saja dari mereka yang menjadi “orang pilihan”-Nya.

Berkenaan dengan pesan Yesaya di atas, Kesepakatan Baru secara khusus menyebut istilah roh Sang Pencipta berikut ini:
Sesudah dibaptis, Junjungan segera keluar dari air dan pada waktu itu juga langit terbuka dan ia melihat roh Sang Pencipta seperti burung merpati turun ke atasnya, lalu terdengarlah suara dari langit yang mengatakan: “Inilah anak-Ku yang Kukasihi, kepadanyalah Aku berkenan.” (Mang Tius 3:16-17)

Ayat Mang Tius tersebut sebenarnya merupakan distorsi dari pesan Yesaya di atas. dalam hal ini, bukanlah maksud pengarang Mang Tius untuk menyatakan kesetaraan Junjungan dengan Sang Pencipta, tetapi bahwa pengarang Mang Tius berupaya keras untuk menggenapi seluruh nubuat Kesepakatan Lama dengan menyuguhkan sosok Junjungan. Bagaimanapun juga, roh Sang Pencipta dalam kasus Mang Tius ini tidak memiliki hubungan sama sekali dengan roh suci. Lebih jauh, tidak ada konfirmasi sama sekali dalam seluruh Kesepakatan Baru yang menyatakan bahwa roh suci memiliki derajat kesetaraan dengan Sang Pencipta.

Bahkan, dalam Kesepakatan Baru sendiri, dengan menyandingkan Mang Tius 1:18 dan Lugas 1:26-27 dapat diidentifikasi bahwa roh suci sebenarnya adalah malaikat Gabriel.
Kelahiran Junjungan adalah seperti berikut: Pada waktu Mama Ria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari roh suci, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri. (Mang Tius 1:18)
mari sandingkan dengan:
Dalam bulan yang keenam Sang Pencipta menyuruh malaikat Gabriel pergi ke sebuah kota di Galilea bernama Nazaret, kepada seorang perawan yang bertunangan dengan seorang bernama Yusuf dari keluarga Daud; nama perawan itu Mama Ria. (Lugas 1:26-27)
jelas dan gamblang, siapa roh suci dalam Mang Tius 1:18, yang tidak lain dan tidak bukan adalah roh suci dalam Lugas 1:26-27.

Ringkasnya, identifikasi yang paling mungkin atau bahkan paling tepat tentang pribadi roh suci adalah malaikat Gabriel. Malaikat Gabriel adalah malaikat yang mempunyai tugas sebagai penyampai wahyu/ilham/pesan dari Sang Pencipta kepada orang-orang tertentu yang menjadi pilihan Sang Pencipta di muka bumi. Ia sering berubah-ubah bentuk fisik. Ia bisa menjelma menjadi manusia, binatang, benda mati, raksasa, hingga kembali ke bentuk aslinya sebagai roh suci (Roh Suci yang ghaib). Dalam hal ini perlu dijelaskan ketika malaikat Gabriel menghampiri Mama Ria dalam wujud manusia dengan menjanjikan roh suci:
Kata Mama Ria kepada malaikat itu: “Bagaimana hal itu mungkin terjadi, karena aku belum bersuami?” Jawab malaikat itu kepadanya: “roh suci akan turun atasmu dan kuasa Sang Pencipta Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, anak Sang Pencipta. (Lugas 1:34-35)

Dijelaskan dalam ayat di atas, bahwa ketika menghampiri Mama Ria untuk mengabarkan kehamilannya, malaikat Gabriel berubah wujud seperti manusia, dan ketika memperkuat janin Junjungan dalam kandungan rahim Mama Ria, malaikat Gabriel kembali ke wujud aslinya sebagai roh suci. Demikian pula ketika memperkuat janin Yohanes Pembaptis dalam kandungan rahim Elisabet, malaikat Gabriel berwujud sebagai roh suci. Konon, janin Yohanes Pembaptis melonjak kegirangan ketika mendengan salam Mama Ria:
Dan ketika Elisabet mendengar salam Mama Ria, melonjaklah anak yang di dalam rahimnya dan Elisabetpun penuh dengan roh suci. (Lugas 1:41)

roh suci juga konon memberi wahyu/ilham kepada Nabi Zakharia untuk bernubuat:
Dan Zakharia, ayahnya, penuh dengan roh suci, lalu bernubuat, katanya: … (Lugas 1:67)

Terlepas dari persoalan siapa sebenarnya roh suci itu, yang pasti primbon tidak pernah meninggikan derajat roh suci hingga setara dengan Sang Pencipta."


Last edited by mistik6666 on Tue Jun 07, 2011 4:56 am; edited 1 time in total

_________________
Atas nama Bapak yang bisa dilihat mata manusia, Anak manusia yang mati terkutuk, dan Roh Emprit yang hobby terbang berkelana.. aku bersaksi bahwa ketiganya kombinasi yang tidak masuk logika. Amin.

Bacalah Bible sedari awal sampai akhirnya, dengan hati yang tulus dan ikhlas. Niscaya akan kau temukan kebenaran yang sesungguhnya, cahaya yang sesungguhnya, dan jalan lurus yang sesungguhnya...

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa kamu (umat Israel) mengenal Aku, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Paulus Tarsus. yang telah Aku utus.

mistik6666
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1475
Location : pangkalan becak
Job/hobbies : tukang becak
Reputation : 7
Points : 3705
Registration date : 2011-03-31

View user profile

Back to top Go down

CHAPTER 1: PRIMBON JEJADIAN

Post by mistik6666 on Tue Jun 07, 2011 4:54 am

"nah, gimana pidato saya?" tanya semar pada dua tamunya.
mereka tidak menjawab. hanya menunduk, dan membisu.

semar mengulangi lagi pertanyaannya, "gimana mas, pidato saya?"
mereka tetap diam. dengan rasa penasaran, semar memperhatikan baik-baik dua orang tamunya.

"oooo... pantesan ndak njawab. lha wong tidur...."
semar geleng-geleng kepala sambil mengusap mulut ndowernya yang berbuih-buih...

_________________
Atas nama Bapak yang bisa dilihat mata manusia, Anak manusia yang mati terkutuk, dan Roh Emprit yang hobby terbang berkelana.. aku bersaksi bahwa ketiganya kombinasi yang tidak masuk logika. Amin.

Bacalah Bible sedari awal sampai akhirnya, dengan hati yang tulus dan ikhlas. Niscaya akan kau temukan kebenaran yang sesungguhnya, cahaya yang sesungguhnya, dan jalan lurus yang sesungguhnya...

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa kamu (umat Israel) mengenal Aku, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Paulus Tarsus. yang telah Aku utus.

mistik6666
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1475
Location : pangkalan becak
Job/hobbies : tukang becak
Reputation : 7
Points : 3705
Registration date : 2011-03-31

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by yesus jadi mualaf on Tue Jun 07, 2011 6:34 am

mistik6666 wrote:"nah, gimana pidato saya?" tanya semar pada dua tamunya.
mereka tidak menjawab. hanya menunduk, dan membisu.

semar mengulangi lagi pertanyaannya, "gimana mas, pidato saya?"
mereka tetap diam. dengan rasa penasaran, semar memperhatikan baik-baik dua orang tamunya.

"oooo... pantesan ndak njawab. lha wong tidur...."
semar geleng-geleng kepala sambil mengusap mulut ndowernya yang berbuih-buih...

om semar emang TOP. umatnya aja sebegini cerdasnya. apa lagi nabinya. terlebih lagi pencipanya.. ckckck
endak kaye tetangga sebelah yang selalu di bohongin simboknya. kata simbok tidur le.. besok pagi Sinterklas ngasih kamu bingkisan. padahalkan itu bingkisan dari simbok sendiri yang duitnya diambil dari dalem bra nya simbok ^_^

yesus jadi mualaf
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Number of posts : 49
Reputation : -1
Points : 2082
Registration date : 2011-05-23

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by Mencarikebenaran on Tue Jun 07, 2011 7:59 am

Jualan sabunnya gk laku blas alias gagal total deh...biar Ki Semar cuma penarik becak, tapi ndak mampu lah kalo hanya dengan mie instant apalagi kalo terima sabunnya pakai bayar.

Rolling Eyes

_________________
Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. Yohanes 17:3

Yesus bukanlah Allah, Yesus hanya salah seorang utusan Allah Swt sebagaimana para nabi lainnya.

Mencarikebenaran
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1289
Reputation : 24
Points : 3683
Registration date : 2010-07-31

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by mistik6666 on Wed Jun 08, 2011 8:53 am

yesus jadi mualaf wrote:
om semar emang TOP. umatnya aja sebegini cerdasnya. apa lagi nabinya. terlebih lagi pencipanya.. ckckck
endak kaye tetangga sebelah yang selalu di bohongin simboknya. kata simbok tidur le.. besok pagi Sinterklas ngasih kamu bingkisan. padahalkan itu bingkisan dari simbok sendiri yang duitnya diambil dari dalem bra nya simbok ^_^
maksud sampeyan semar orang pinter?? wah fitnah itu..
semar cuman tukang becak yang bodoh, tolol, dungu, ndak punya ngelmu tinggi dan sama sekali ndak terpelajar..
kalau toh semar bisa nulis, itu pun pasti ada yang ngajari, dan yang paling pokok adalah karena semar masih dipercaya oleh Sang Maha Hidup untuk memanfaatkan titipan-Nya berupa jari-jari yang masih nempel di tangan semar. dan kalau lah semar bisa ngomong, itupun karena masih dipercaya untuk memanfaatkan karunia-Nya juga...

Mencarikebenaran wrote:Jualan sabunnya gk laku blas alias gagal total deh...biar Ki Semar cuma penarik becak, tapi ndak mampu lah kalo hanya dengan mie instant apalagi kalo terima sabunnya pakai bayar.
bagi semar, jalan menuju "istana langit" itu ndak ada yang mudah. banyak sekali tanjakan, kelokan bahkan duri-duri bertebaran. untunglah, becak semar tahan banting,
becak inilah hidup semar, yang tidak mungkin akan semar tukar, bahkan dengan bmw sekalipun...

_________________
Atas nama Bapak yang bisa dilihat mata manusia, Anak manusia yang mati terkutuk, dan Roh Emprit yang hobby terbang berkelana.. aku bersaksi bahwa ketiganya kombinasi yang tidak masuk logika. Amin.

Bacalah Bible sedari awal sampai akhirnya, dengan hati yang tulus dan ikhlas. Niscaya akan kau temukan kebenaran yang sesungguhnya, cahaya yang sesungguhnya, dan jalan lurus yang sesungguhnya...

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa kamu (umat Israel) mengenal Aku, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Paulus Tarsus. yang telah Aku utus.

mistik6666
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1475
Location : pangkalan becak
Job/hobbies : tukang becak
Reputation : 7
Points : 3705
Registration date : 2011-03-31

View user profile

Back to top Go down

CHAPTER 1: PRIMBON JEJADIAN

Post by mistik6666 on Wed Jun 08, 2011 9:14 am

Derajat Roh Suci

"siapa roh suci, mari kita lihat sekali lagi dengan menyandingkan Mang Tius 1:18 dan Lugas 1:26-27. dari dua dalil itu kita dapat mengidentifikasi, dengan yakin, bahwa roh suci sebenarnya adalah malaikat Gabriel. kecuali kalau salah satunya dianggap salah tulis karena waktu nulisnya ndak dapet wangsit..
Kelahiran Junjungan adalah seperti berikut: Pada waktu Mama Ria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari roh suci, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri. (Mang Tius 1:18)
mari sandingkan dengan:
Dalam bulan yang keenam Sang Pencipta menyuruh malaikat Gabriel pergi ke sebuah kota di Galilea bernama Nazaret, kepada seorang perawan yang bertunangan dengan seorang bernama Yusuf dari keluarga Daud; nama perawan itu Mama Ria. (Lugas 1:26-27)
jelas dan gamblang, siapa roh suci dalam Mang Tius 1:18, yang tidak lain dan tidak bukan adalah malaikat Gabriel dalam Lugas 1:26-27.

lantas, bagaimana derajat malaikat atau roh suci itu?
pak ulus bersabda dalam suratnya kepada orang Ibrani bahwa, malaikat hanyalah roh yang tugasnya melayani,
1:14 Bukankah mereka semua adalah roh-roh yang melayani, yang diutus untuk melayani mereka yang harus memperoleh keselamatan?

dan memiliki derajat jauh lebih rendah dari Junjungan:
1:4 jauh lebih tinggi dari pada malaikat-malaikat, sama seperti nama yang dikaruniakan kepada-Nya jauh lebih indah dari pada nama mereka.

dan siapapun yang mengatakan bahwa malaikat adalah anak-anak Sang Pencipta, berarti orang itu pasti ndak pernah baca primbonnya sendiri:
1:5 Karena kepada siapakah di antara malaikat-malaikat itu pernah Ia katakan: "Anak-Ku Engkau! Engkau telah Kuperanakkan pada hari ini?" dan "Aku akan menjadi Bapa-Nya, dan Ia akan menjadi Anak-Ku?

bahkan, para malaikat wajib hukumnya menyembah junjungan:
1:6 Dan ketika Ia membawa pula Anak-Nya yang sulung ke dunia, Ia berkata: "Semua malaikat Sang Pencipta harus menyembah Dia."

tapi, saya juga ndak menyalahkan sampeyan kalau menganggap malaikat juga Sang Pencipta,
Jejadian 22:11 Tetapi berserulah Malaikat Sang Pencipta dari langit kepadanya: "Abraham, Abraham." Sahutnya: "Ya, Sang Pencipta."
Jejadian 31:11 Dan Malaikat Sang Pencipta berfirman kepadaku dalam mimpi itu: Yakub! Jawabku: Ya Sang Pencipta!
Juru Adil 13:21 Sejak itu Malaikat Sang Pencipta tidak lagi menampakkan diri kepada Manoah dan isterinya. Maka tahulah Manoah, bahwa Dia itu Malaikat Sang Pencipta.
13:22 Berkatalah Manoah kepada isterinya: "Kita pasti mati, sebab kita telah melihat Sang Pencipta."

tapi ya.. terserah sampeyan sajalah, mau bilang roh suci itu sederajat dengan Sang Pencipta, atau sampeyan anggep cuman pesuruh ya silahkan juga. lha wong dalilnya ada semua kok....dan yang pasti tertulis dalam primbon sampeyan juga.."


_________________
Atas nama Bapak yang bisa dilihat mata manusia, Anak manusia yang mati terkutuk, dan Roh Emprit yang hobby terbang berkelana.. aku bersaksi bahwa ketiganya kombinasi yang tidak masuk logika. Amin.

Bacalah Bible sedari awal sampai akhirnya, dengan hati yang tulus dan ikhlas. Niscaya akan kau temukan kebenaran yang sesungguhnya, cahaya yang sesungguhnya, dan jalan lurus yang sesungguhnya...

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa kamu (umat Israel) mengenal Aku, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Paulus Tarsus. yang telah Aku utus.

mistik6666
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1475
Location : pangkalan becak
Job/hobbies : tukang becak
Reputation : 7
Points : 3705
Registration date : 2011-03-31

View user profile

Back to top Go down

CHAPTER 1: PRIMBON JEJADIAN

Post by mistik6666 on Sat Jun 11, 2011 9:47 pm

Derajat Roh Suci

"kalau sampeyan belum puas, coba kita lihat dalil berikut:
Dhani 7:9 Sementara aku terus melihat, takhta-takhta diletakkan, lalu duduklah Yang Lanjut Usianya; pakaian-Nya putih seperti salju dan rambut-Nya bersih seperti bulu domba; kursi-Nya dari nyala api dengan roda-rodanya dari api yang berkobar-kobar;
Dhani 7:10 suatu sungai api timbul dan mengalir dari hadapan-Nya; seribu kali beribu-ribu melayani Dia, dan selaksa kali berlaksa-laksa berdiri di hadapan-Nya. Lalu duduklah Majelis Pengadilan dan dibukalah Kitab-kitab.
dalil diatas berkaitan dengan mimpi Dhani. secara tersirat diceritakan bahwa dihadapan Yang Lanjut Usianya atau Sang Pencipta, bauuuuuuaaaaanyak sekali malaikat yang hadir untuk melayani. jadi disitu para malaikat juga disebut sebagai pelayan.
sampeyan boleh bingung, sebab primbon sampeyan mengatakan malaikat adalah pelayan dan juga Sang Pencipta.
sumpriiit, saya tidak mengatakan sampeyan harus pilih salah satu, sebab itu akan berdampak buruk pada kepercayaan sampeyan dan juga kepercayaan pada primbon yang sampeyan miliki itu. namun, jika sampeyan ngotot kalau malaikat itu juga Sang Pencipta, maka konsekuensinya lembaga Sang Pencipta dalam keyakinan sampeyan tidak hanya memiliki tiga anggota, tapi bisa buuuuuaaaaanyaaaaakkkk sekali."
"mmmm... tapi...tapi...."

"dari primbon Dhani di atas, apakah sampeyan ndak percaya kalau jumlah malaikat itu sangatlah banyak? bahkan bisa jadi merekalah 'bala tentara surgawi' yang menjadi prajurit perang Sang Pencipta melawan iblis dan anak buahnya pada waktu terjadi perang besar di sorga..."
"mmm... memang banyak, lalu..."

"tentu saja, jika demikian maka malaikat itu bisa jadi terdiri dari beberapa golongan, misalnya ada yang jadi penghulu kerajaan, panglima perang, prajurit, dan lain sebagainya. dan dari mereka ada yang memiliki tugas sebagai pelindung manusia atau seringkali disebut sebagai malaikat pelindung, dan ada juga yang bertugas sebagai penyampai wangsit dari Sang Pencipta kepada manusia yang dikehendaki-Nya..."
"mmm...lalu?"

"sang penyampai wangsit itulah yang sering sampeyan sebut sebagai roh suci, dan menjadi salah satu dari tiga anggota dalam lembaga Sang Pencipta yang sampeyan yakini itu..."
".....................???????????"

_________________
Atas nama Bapak yang bisa dilihat mata manusia, Anak manusia yang mati terkutuk, dan Roh Emprit yang hobby terbang berkelana.. aku bersaksi bahwa ketiganya kombinasi yang tidak masuk logika. Amin.

Bacalah Bible sedari awal sampai akhirnya, dengan hati yang tulus dan ikhlas. Niscaya akan kau temukan kebenaran yang sesungguhnya, cahaya yang sesungguhnya, dan jalan lurus yang sesungguhnya...

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa kamu (umat Israel) mengenal Aku, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Paulus Tarsus. yang telah Aku utus.

mistik6666
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1475
Location : pangkalan becak
Job/hobbies : tukang becak
Reputation : 7
Points : 3705
Registration date : 2011-03-31

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by sabda alam on Sun Jun 12, 2011 4:37 am

mistik6666 wrote:Derajat Roh Suci

"kalau sampeyan belum puas, coba kita lihat dalil berikut:
Dhani 7:9 Sementara aku terus melihat, takhta-takhta diletakkan, lalu duduklah Yang Lanjut Usianya; pakaian-Nya putih seperti salju dan rambut-Nya bersih seperti bulu domba; kursi-Nya dari nyala api dengan roda-rodanya dari api yang berkobar-kobar;
Dhani 7:10 suatu sungai api timbul dan mengalir dari hadapan-Nya; seribu kali beribu-ribu melayani Dia, dan selaksa kali berlaksa-laksa berdiri di hadapan-Nya. Lalu duduklah Majelis Pengadilan dan dibukalah Kitab-kitab.
dalil diatas berkaitan dengan mimpi Dhani. secara tersirat diceritakan bahwa dihadapan Yang Lanjut Usianya atau Sang Pencipta, bauuuuuuaaaaanyak sekali malaikat yang hadir untuk melayani. jadi disitu para malaikat juga disebut sebagai pelayan.
sampeyan boleh bingung, sebab primbon sampeyan mengatakan malaikat adalah pelayan dan juga Sang Pencipta.
sumpriiit, saya tidak mengatakan sampeyan harus pilih salah satu, sebab itu akan berdampak buruk pada kepercayaan sampeyan dan juga kepercayaan pada primbon yang sampeyan miliki itu. namun, jika sampeyan ngotot kalau malaikat itu juga Sang Pencipta, maka konsekuensinya lembaga Sang Pencipta dalam keyakinan sampeyan tidak hanya memiliki tiga anggota, tapi bisa buuuuuaaaaanyaaaaakkkk sekali."
"mmmm... tapi...tapi...."

"dari primbon Dhani di atas, apakah sampeyan ndak percaya kalau jumlah malaikat itu sangatlah banyak? bahkan bisa jadi merekalah 'bala tentara surgawi' yang menjadi prajurit perang Sang Pencipta melawan iblis dan anak buahnya pada waktu terjadi perang besar di sorga..."
"mmm... memang banyak, lalu..."

"tentu saja, jika demikian maka malaikat itu bisa jadi terdiri dari beberapa golongan, misalnya ada yang jadi penghulu kerajaan, panglima perang, prajurit, dan lain sebagainya. dan dari mereka ada yang memiliki tugas sebagai pelindung manusia atau seringkali disebut sebagai malaikat pelindung, dan ada juga yang bertugas sebagai penyampai wangsit dari Sang Pencipta kepada manusia yang dikehendaki-Nya..."
"mmm...lalu?"

"sang penyampai wangsit itulah yang sering sampeyan sebut sebagai roh suci, dan menjadi salah satu dari tiga anggota dalam lembaga Sang Pencipta yang sampeyan yakini itu..."
".....................???????????"
dampak buruknya apa bro...apa terkena sipilis, epilebsi atau ambeyen...pilih salah satu juga......heheh

sabda alam
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 824
Reputation : -6
Points : 2906
Registration date : 2011-04-28

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by mistik6666 on Mon Jun 13, 2011 3:53 am

sabda alam wrote:
dampak buruknya apa bro...apa terkena sipilis, epilebsi atau ambeyen...pilih salah satu juga......heheh
entahlah..

_________________
Atas nama Bapak yang bisa dilihat mata manusia, Anak manusia yang mati terkutuk, dan Roh Emprit yang hobby terbang berkelana.. aku bersaksi bahwa ketiganya kombinasi yang tidak masuk logika. Amin.

Bacalah Bible sedari awal sampai akhirnya, dengan hati yang tulus dan ikhlas. Niscaya akan kau temukan kebenaran yang sesungguhnya, cahaya yang sesungguhnya, dan jalan lurus yang sesungguhnya...

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa kamu (umat Israel) mengenal Aku, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Paulus Tarsus. yang telah Aku utus.

mistik6666
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1475
Location : pangkalan becak
Job/hobbies : tukang becak
Reputation : 7
Points : 3705
Registration date : 2011-03-31

View user profile

Back to top Go down

CHAPTER 1: PRIMBON JEJADIAN

Post by mistik6666 on Mon Jun 13, 2011 4:40 am

KEAJAIBAN Bahtera Nabi Nuh

malam itu, semar terserang radang tenggorokan. suaranya ndak bisa keluar dan badannya terasa meriang. sejak sore dia membuat catatan dalam lembaran kertas untuk mewakili obrolan bersama tamunya.

beginilah isi catatan semar:
alkisah, karena kebejatan manusia di muka bumi, Sang Pencipta bener-bener murka:
6:12 Sang Pencipta menilik bumi itu dan sungguhlah rusak benar, sebab semua manusia menjalankan hidup yang rusak di bumi.

6:13 Berfirmanlah Sang Pencipta kepada Nuh: "Aku telah memutuskan untuk mengakhiri hidup segala makhluk, sebab bumi telah penuh dengan kekerasan oleh mereka, jadi Aku akan memusnahkan mereka bersama-sama dengan bumi.

maka Nabi Nuh di perintah untuk membuat perahu yang "sangat amat besar sekali":
6:14 Buatlah bagimu sebuah bahtera dari kayu gofir; bahtera itu harus kaubuat berpetak-petak dan harus kaututup dengan pakal dari luar dan dari dalam.

perinciannya:
Jejadian 6:15

BT Beginilah engkau harus membuat bahtera itu: tiga ratus hasta panjangnya, lima puluh hasta lebarnya dan tiga puluh hasta tingginya.

SIB Kapal itu harus 133 meter panjangnya, 22 meter lebarnya, dan 13 meter tingginya.

HYFA Panjang bahtera itu hendaknya 300 hasta (135 meter), lebarnya 50 hasta (22,5 meter), dan tingginya 30 hasta (13,5 meter).

EBB And this is the way you are to make it: it is to be three hundred cubits long, fifty cubits wide, and thirty cubits high.

PESAN Make it 450 feet long, seventy-five feet wide, and forty-five feet high.

VJKN "And this is how you shall make it: The length of the ark [shall be] three hundred cubits, its width fifty cubits, and its height thirty cubits.

RTSBEWR And this [is the fashion] in which thou shalt make it: The length of the ark [shall be] three hundred cubits, the breadth of it fifty cubits, and the height of it thirty cubits.

VWG This is how you should build it: the ship is to be 450 feet long, 75 feet wide, and 45 feet high.

TEN This is how you should make it: The ark is to be 450 feet long, 75 feet wide, and 45 feet high.*

tidak lupa harus ada atapnya, biar ndak kepanasan dan atau kehujanan:
6:16 Buatlah atap pada bahtera itu dan selesaikanlah bahtera itu sampai sehasta dari atas, dan pasanglah pintunya pada lambungnya; buatlah bahtera itu bertingkat bawah, tengah dan atas.

sebab, Sang Pencipta akan menenggelamkan seluruh permukaan bumi:
6:17 Sebab sesungguhnya Aku akan mendatangkan air bah meliputi bumi untuk memusnahkan segala yang hidup dan bernyawa di kolong langit; segala yang ada di bumi akan mati binasa.

7:19 Dan air itu sangat hebatnya bertambah-tambah meliputi bumi, dan ditutupinyalah segala gunung tinggi di seluruh kolong langit,

buat menampung keluarga nabi Nuh (plus para pengikutnya yang sangat sedikit):
6:18 Tetapi dengan engkau Aku akan mengadakan perjanjian-Ku, dan engkau akan masuk ke dalam bahtera itu: engkau bersama-sama dengan anak-anakmu dan isterimu dan isteri anak-anakmu.

dan sepasang hewan dari seluruh muka bumi:
6:19 Dan dari segala yang hidup, dari segala makhluk, dari semuanya haruslah engkau bawa satu pasang ke dalam bahtera itu, supaya terpelihara hidupnya bersama-sama dengan engkau; jantan dan betina harus kaubawa.

6:20 Dari segala jenis burung dan dari segala jenis hewan, dari segala jenis binatang melata di muka bumi, dari semuanya itu harus datang satu pasang kepadamu, supaya terpelihara hidupnya.

perincian tambahan, untuk binatang yang tidak haram maka masing-masing 7 pasang, sedangkan yang haeam cukup 1 pasang saja:
7:2 Dari segala binatang yang tidak haram haruslah kauambil tujuh pasang, jantan dan betinanya, tetapi dari binatang yang haram satu pasang, jantan dan betinanya;

(semua) jenis burung masing-masing 7 pasang:
7:3 juga dari burung-burung di udara tujuh pasang, jantan dan betina, supaya terpelihara hidup keturunannya di seluruh bumi.

tentu saja, harus bawa juga makanan yang cukup buat semuanya:
6:21 Dan engkau, bawalah bagimu segala apa yang dapat dimakan; kumpulkanlah itu padamu untuk menjadi makanan bagimu dan bagi mereka."

untuk persedian minimal selama 150 hari:
7:24 Dan berkuasalah air itu di atas bumi seratus lima puluh hari lamanya.

hebatnya, Nabi Nuh cuman diberi tenggat waktu tujuh hari untuk melakukan semuanya:
7:4 Sebab tujuh hari lagi Aku akan menurunkan hujan ke atas bumi empat puluh hari empat puluh malam lamanya, dan Aku akan menghapuskan dari muka bumi segala yang ada, yang Kujadikan itu."

hitungan matematika ala tukang becak:
berapa luas ruangan dalam "sekoci" Nabi Nuh itu:
Panjang = 135 meter
Lebar = 22,5 meter
Tinggi = 13,5 meter
Jumlah ruang = 3 ruang

*jumlah masing-masing ruangan:
= 135 meter x 22,5 meter
= 3037.5 meter persegi

*total luas ruang dalam "sekoci" Nabi Nuh itu:
= 3037.5 meter persegi x 3 tingkat
= 9112.5 meter persegi

luas kebun jagung garapan semar, kurang lebih seluas lapangan sepak bola:
Panjang = 110 meter
Lebar = 60 meter
Luas = 110 meter x 60 meter = 6600 meter persegi

KESIMPULAN:
1. luas ruangan dalam "sekoci" Nabi Nuh itu < 1½ x luas kebun jagung garapan semar.
2. dengan luas sebesar itu dapat menampung jutaan pasang spesies dari seluruh muka bumi plus persediaan makanan minimal untuk 150 hari
3. Nabi Nuh adalah orang hebat. beliau (dibantu pengikutnya yang sangat sedikit) dapat membuat kapal plus mengumpulkan seluruh spesies di muka bumi, masing-masing sepasang dan beberapa ada yang tujuh pasang, plus mengumpulkan persediaan makanan selama minimal 150 hari buat semuanya, hanya dalam waktu kurang dari tujuh hari saja!


LUAR BIASAAAAAA......(ngayalnya...!)



_________________
Atas nama Bapak yang bisa dilihat mata manusia, Anak manusia yang mati terkutuk, dan Roh Emprit yang hobby terbang berkelana.. aku bersaksi bahwa ketiganya kombinasi yang tidak masuk logika. Amin.

Bacalah Bible sedari awal sampai akhirnya, dengan hati yang tulus dan ikhlas. Niscaya akan kau temukan kebenaran yang sesungguhnya, cahaya yang sesungguhnya, dan jalan lurus yang sesungguhnya...

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa kamu (umat Israel) mengenal Aku, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Paulus Tarsus. yang telah Aku utus.

mistik6666
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1475
Location : pangkalan becak
Job/hobbies : tukang becak
Reputation : 7
Points : 3705
Registration date : 2011-03-31

View user profile

Back to top Go down

CHAPTER 1: PRIMBON JEJADIAN

Post by mistik6666 on Mon Jun 13, 2011 10:01 am

KEAJAIBAN Bahtera Nabi Nuh

"tidak hanya itu saja, ternyata setelah peristiwa air bah itu Sang Pencipta telah bersumpah untuk tidak "membunuh" lagi:
9:8 Berfirmanlah Allah kepada Nuh dan kepada anak-anaknya yang bersama-sama dengan dia:
9:9 "Sesungguhnya Aku mengadakan perjanjian-Ku dengan kamu dan dengan keturunanmu,
9:10 dan dengan segala makhluk hidup yang bersama-sama dengan kamu: burung-burung, ternak dan binatang-binatang liar di bumi yang bersama-sama dengan kamu, segala yang keluar dari bahtera itu, segala binatang di bumi.
9:11 Maka Kuadakan perjanjian-Ku dengan kamu, bahwa sejak ini tidak ada yang hidup yang akan dilenyapkan oleh air bah lagi, dan tidak akan ada lagi air bah untuk memusnahkan bumi."
9:12 Dan Allah berfirman: "Inilah tanda perjanjian yang Kuadakan antara Aku dan kamu serta segala makhluk yang hidup, yang bersama-sama dengan kamu, turun-temurun, untuk selama-lamanya:
9:13 Busur-Ku Kutaruh di awan, supaya itu menjadi tanda perjanjian antara Aku dan bumi.
9:14 Apabila kemudian Kudatangkan awan di atas bumi dan busur itu tampak di awan,
9:15 maka Aku akan mengingat perjanjian-Ku yang telah ada antara Aku dan kamu serta segala makhluk yang hidup, segala yang bernyawa, sehingga segenap air tidak lagi menjadi air bah untuk memusnahkan segala yang hidup.
9:16 Jika busur itu ada di awan, maka Aku akan melihatnya, sehingga Aku mengingat perjanjian-Ku yang kekal antara Allah dan segala makhluk yang hidup, segala makhluk yang ada di bumi."
9:17 Berfirmanlah Allah kepada Nuh: "Inilah tanda perjanjian yang Kuadakan antara Aku dan segala makhluk yang ada di bumi."
ternyata eh ternyata... tsunami masih saja melenyapkan nyawa ribuan bahkan ratusan ribu nyawa manusia, juga binatang....."

dahsyatnya air bah itu, sampai-sampai seluruh puncak gunung di muka bumi ini tertutup oleh air...
7:20 sampai lima belas hasta di atasnya bertambah-tambah air itu, sehingga gunung-gunung ditutupinya.
dan aneh bin ajaib, "hanya" dalam 150 hari saja semua air yang menutupi muka bumi itu bisa surut..alias menguap dengan cepat... weleh..weleh..
8:3 dan makin surutlah air itu dari muka bumi. Demikianlah berkurang air itu sesudah seratus lima puluh hari.
bayangkan banjir di jakarta yang cuman lokalan saja. bahkan ada yang sampai hitungan mingguan airnya masih ada yang menggenang. padahal paling banter tingginya sampai atap rumah. lha ini sampai puncak mount everest tertutup dapat surut dalam 150 hari saja...!"

_________________
Atas nama Bapak yang bisa dilihat mata manusia, Anak manusia yang mati terkutuk, dan Roh Emprit yang hobby terbang berkelana.. aku bersaksi bahwa ketiganya kombinasi yang tidak masuk logika. Amin.

Bacalah Bible sedari awal sampai akhirnya, dengan hati yang tulus dan ikhlas. Niscaya akan kau temukan kebenaran yang sesungguhnya, cahaya yang sesungguhnya, dan jalan lurus yang sesungguhnya...

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa kamu (umat Israel) mengenal Aku, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Paulus Tarsus. yang telah Aku utus.

mistik6666
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1475
Location : pangkalan becak
Job/hobbies : tukang becak
Reputation : 7
Points : 3705
Registration date : 2011-03-31

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by mistik6666 on Thu Jun 16, 2011 9:28 am


_________________
Atas nama Bapak yang bisa dilihat mata manusia, Anak manusia yang mati terkutuk, dan Roh Emprit yang hobby terbang berkelana.. aku bersaksi bahwa ketiganya kombinasi yang tidak masuk logika. Amin.

Bacalah Bible sedari awal sampai akhirnya, dengan hati yang tulus dan ikhlas. Niscaya akan kau temukan kebenaran yang sesungguhnya, cahaya yang sesungguhnya, dan jalan lurus yang sesungguhnya...

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa kamu (umat Israel) mengenal Aku, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Paulus Tarsus. yang telah Aku utus.

mistik6666
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1475
Location : pangkalan becak
Job/hobbies : tukang becak
Reputation : 7
Points : 3705
Registration date : 2011-03-31

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by mistik6666 on Sat Jun 25, 2011 1:29 am

lagi nyantai cari inspirasi:





biar segera bisa melanjutkan ngetik..






_________________
Atas nama Bapak yang bisa dilihat mata manusia, Anak manusia yang mati terkutuk, dan Roh Emprit yang hobby terbang berkelana.. aku bersaksi bahwa ketiganya kombinasi yang tidak masuk logika. Amin.

Bacalah Bible sedari awal sampai akhirnya, dengan hati yang tulus dan ikhlas. Niscaya akan kau temukan kebenaran yang sesungguhnya, cahaya yang sesungguhnya, dan jalan lurus yang sesungguhnya...

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa kamu (umat Israel) mengenal Aku, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Paulus Tarsus. yang telah Aku utus.

mistik6666
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1475
Location : pangkalan becak
Job/hobbies : tukang becak
Reputation : 7
Points : 3705
Registration date : 2011-03-31

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by lihd on Sun Jun 26, 2011 11:49 pm

mistik6666 wrote:lagi nyantai cari inspirasi:





biar segera bisa melanjutkan ngetik..






Nunggu Inpirasi Roh Halus ya Bro.... Smile

Ditunggu edisi berikutnya nih Smile

_________________
Jadi pengen tau... kira-kira "Apa yg bisa Yesus lakukan tanpa Bapa ya?"

lihd
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 2076
Location : Bait Allah
Job/hobbies : Merevisi Injil
Humor : Tolong carikan ahli sains yg TOP utk menjumlahkan 1+1+1= ...??
Reputation : -76
Points : 4184
Registration date : 2011-03-09

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by lompoh on Fri Jul 15, 2011 11:46 pm

mistik6666 wrote:lagi nyantai cari inspirasi:





biar segera bisa melanjutkan ngetik..





masih ditunggu kelanjutannya lur...

_________________
KEYAKINANKU UNTUKKU...KEYAKINANMU UNTUKMU....

lompoh
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Male
Number of posts : 87
Age : 37
Reputation : 0
Points : 2184
Registration date : 2011-03-12

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by tantri on Sun Jul 24, 2011 1:20 am


wiiihhh.... tantri suka gaya nulis simbah...


lucu.
Smile

_________________

tantri
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Female
Number of posts : 107
Reputation : 1
Points : 2074
Registration date : 2011-07-23

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by Mencarikebenaran on Sun Jul 24, 2011 1:48 am

tantri wrote:
wiiihhh.... tantri suka gaya nulis simbah...


lucu.
Smile

Jujur saja nih suka gaya tulisannya, isinya ato wajah Ki Semar? Ki Semar gk perlu Ge-eR yach bro.

_________________
Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. Yohanes 17:3

Yesus bukanlah Allah, Yesus hanya salah seorang utusan Allah Swt sebagaimana para nabi lainnya.

Mencarikebenaran
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1289
Reputation : 24
Points : 3683
Registration date : 2010-07-31

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by mistik6666 on Sun Jul 24, 2011 4:41 am

Mencarikebenaran wrote:
tantri wrote:
wiiihhh.... tantri suka gaya nulis simbah...


lucu.
Smile

Jujur saja nih suka gaya tulisannya, isinya ato wajah Ki Semar? Ki Semar gk perlu Ge-eR yach bro.

husss.... jangan keras-keras.. bahaya kalau emaknya anak lanang sampek denger. 'ntar dikirain beneran, bisa gawat nih..







_________________
Atas nama Bapak yang bisa dilihat mata manusia, Anak manusia yang mati terkutuk, dan Roh Emprit yang hobby terbang berkelana.. aku bersaksi bahwa ketiganya kombinasi yang tidak masuk logika. Amin.

Bacalah Bible sedari awal sampai akhirnya, dengan hati yang tulus dan ikhlas. Niscaya akan kau temukan kebenaran yang sesungguhnya, cahaya yang sesungguhnya, dan jalan lurus yang sesungguhnya...

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa kamu (umat Israel) mengenal Aku, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Paulus Tarsus. yang telah Aku utus.

mistik6666
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1475
Location : pangkalan becak
Job/hobbies : tukang becak
Reputation : 7
Points : 3705
Registration date : 2011-03-31

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by slamet on Sun Jul 24, 2011 5:33 am

mistik6666 wrote:
Mencarikebenaran wrote:
tantri wrote:
wiiihhh.... tantri suka gaya nulis simbah...


lucu.
Smile

Jujur saja nih suka gaya tulisannya, isinya ato wajah Ki Semar? Ki Semar gk perlu Ge-eR yach bro.

husss.... jangan keras-keras.. bahaya kalau emaknya anak lanang sampek denger. 'ntar dikirain beneran, bisa gawat nih..











takut kena damprat ni yee..!

jangan-jangan ki lurah anggota kehormatan PSTI





_________________


Gal. 3:13 Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: "Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!"

slamet
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Number of posts : 52
Reputation : -2
Points : 2030
Registration date : 2011-07-04

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by lihd on Wed Sep 21, 2011 2:21 am

tantri wrote:
wiiihhh.... tantri suka gaya nulis simbah...


lucu.
Smile

Ki Semar..... lanjutin dunk....

Sapa tau tuh Cah Ayu nongkrongin disini....

Pssstttt.... nilai jualnya lebih tinggi dari dagangan Kang Abu loh :D

_________________
Jadi pengen tau... kira-kira "Apa yg bisa Yesus lakukan tanpa Bapa ya?"

lihd
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 2076
Location : Bait Allah
Job/hobbies : Merevisi Injil
Humor : Tolong carikan ahli sains yg TOP utk menjumlahkan 1+1+1= ...??
Reputation : -76
Points : 4184
Registration date : 2011-03-09

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by DOMBA BERTARING SERIGALA on Wed Sep 21, 2011 3:21 am

lihd wrote:
tantri wrote:
wiiihhh.... tantri suka gaya nulis simbah...


lucu.
Smile

Ki Semar..... lanjutin dunk....

Sapa tau tuh Cah Ayu nongkrongin disini....

Pssstttt.... nilai jualnya lebih tinggi dari dagangan Kang Abu loh :D

Nyari wangsit dari burung emprit koq lama banget yah si mbah ini....

_________________
[Ar Ruum:30] Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama Allah; (tetaplah atas) fitrah Allah yang telah menciptakan manusia menurut fitrah itu. Tidak ada perubahan pada fitrah Allah. (Itulah) agama yang lurus; tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui
[30:30] Therefore, you shall devote yourself to the religion of strict monotheism. Such is the natural instinct placed into the people by GOD. Such creation of GOD will never change. This is the perfect religion, but most people do not know.

DOMBA BERTARING SERIGALA
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 2734
Reputation : -5
Points : 5261
Registration date : 2010-09-24

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by TANAH on Wed Sep 21, 2011 4:28 am

mistik6666 wrote:semar nyruput kopinya, lalu menyulut sebatang rokok kretek. tamunya memperhatikan apa yang dilakukan semar.

"ada lagi pak semar.. betapa hebatnya kitab primbon saya. primbon saya itu satu-satunya primbon terlengkap. mulai dari dongeng, kisah-kisah, surat cinta, cerita kepahlawanan, tahayul, sejarah, inspirasi, konspirasi, bahkan cerita 17+ juga ada. hebat kan...!"

semar sama sekali tidak menyahut. kepalanya cuman manggut-manggut.
"cckk.. cckkk.. hebat betul ya.." akhirnya keluar juga pujian dari mulut semar.
"tentu saja.. ndak seperti primbon sampeyan yang sudah butut itu. sudah ketinggalan jaman, ndak pernah ada revisi, cetakan jaman perjuangan lagi... lihat ini, primbon saya yang baru. ini edisi baru lho.. lihat nih tanggal cetak dan edisi revisinya. bener-bener masih gressss!"
"iya..ya.. revisi terakhir. huebattt! pastinya selalu mengikuti perkembangan jaman ya.." sepasang jempol semar teracung.
"ya jelas dong. namanya primbon itu kan juga harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi. namanya saja kalimat yang hidup, jadi ya harus terus sesuai dengan kebutuhan dong. kalau ndak begitu ndak hidup namanya."

sekali lagi semar cuma manggut-manggut...

"hebatnya lagi, primbon saya ini, pengarangnya buaaanyaakkk sekali... dan semuanya adalah orang suci. saat nulis, semuanya selalu dipenuhi oleh roh suci. makanya primbon saya itu bener2 bener suci!"
"begitu ya.."
"jelas.. dong! ndak seperti primbon sampeyan itu, sejak jaman batu sampai sekarang tulisannya tetep aja tulisan onta. kalau toh diterjemahkan terjemahannya juga wajib mencantumkan tulisan onta juga. ndak asyik ahh..!"
"begitu ya..."
"primbon sampeyan itu ndak akan bisa ngikutin perkembangan jaman kalau terus begitu. primbon itu kan harus modern, sekali-kali pake bahasa gaul gitu loh.., kalau perlu terjemahkan dalam bahasa suroboyoan, banyumasan, dll. pasti laku keras!"
"memangnya harus gitu ya?"
"ya iya lahh.. biar keren..!"
"lha, kalau pengarangnya banyak, apa ndak takut hasil tulisan-tulisannya ada yang nggak sesuai satu dengan lainnya?"
"ya ndak lah.. ndak mungkin kalau ndak sesuai. lha wong semua pengarangnya saja orang-orang pilihan kok..."
"kalau ternyata ada, gimana hayooo...?"
"ya ndak masalah, toh tidak mengubah jalan cerita ada primbon itu sendiri kan?!"
"emmm, mungkin iya, tapi bisa jadi tidak."
"maksud sampeyan gimana?"
"misalkan, ada tulisan begini: dalam rapat itu, semar tidak kentut. tiba-tiba harum menyebar memenuhi ruangan rapat..., dan satunya lagi menulis: dalam rapat itu, semar kentut. tiba-tiba harum menyebar memenuhi ruangan rapat... menurut sampeyan, apakah kentut semar itu harum atau tidak?"
"dari jaman dulu, yang namanya kentut itu ndak ada yang harum. namun semar kentut atau tidak, tidak berpengaruh pada cerita bahwa tiba-tiba ruangan itu menjadi harum kan..?!"
"memang benar, tapi akhirnya sampeyan jadi menghilangkan kenyataan dan fakta bahwa dalam rapat itu ada seseorang yang sedang kentut atau tidak. anda jadi tidak peduli dengan sebagian fakta dalam primbon anda sendiri."

keduanya lantas diam. asap rokok mengepul memenuhi ruangan. tiba-tiba disela-sela asap rokok itu tercium bau kentut, benar-benar bau kentut...!


, ngakak sumpah bro .

TANAH
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Number of posts : 15
Reputation : 0
Points : 1920
Registration date : 2011-09-20

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by DOMBA BERTARING SERIGALA on Fri Sep 30, 2011 2:57 am

kangen sama si penjual sabun neh...


_________________
[Ar Ruum:30] Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama Allah; (tetaplah atas) fitrah Allah yang telah menciptakan manusia menurut fitrah itu. Tidak ada perubahan pada fitrah Allah. (Itulah) agama yang lurus; tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui
[30:30] Therefore, you shall devote yourself to the religion of strict monotheism. Such is the natural instinct placed into the people by GOD. Such creation of GOD will never change. This is the perfect religion, but most people do not know.

DOMBA BERTARING SERIGALA
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 2734
Reputation : -5
Points : 5261
Registration date : 2010-09-24

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by lihd on Fri Sep 30, 2011 3:17 am

DOMBA BERTARING SERIGALA wrote:kangen sama si penjual sabun neh...


Ki Semar sibuk narik becaknya kali yah??
Seperti baca trilogi lord of the rings tapi masih buku ke 1 nih

COba panggilin cah Ayu ben Ki Semar semangat lagi Bang DBS .... :D

_________________
Jadi pengen tau... kira-kira "Apa yg bisa Yesus lakukan tanpa Bapa ya?"

lihd
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 2076
Location : Bait Allah
Job/hobbies : Merevisi Injil
Humor : Tolong carikan ahli sains yg TOP utk menjumlahkan 1+1+1= ...??
Reputation : -76
Points : 4184
Registration date : 2011-03-09

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by DOMBA BERTARING SERIGALA on Mon Oct 10, 2011 8:16 pm

lihd wrote:
DOMBA BERTARING SERIGALA wrote:kangen sama si penjual sabun neh...


Ki Semar sibuk narik becaknya kali yah??
Seperti baca trilogi lord of the rings tapi masih buku ke 1 nih

COba panggilin cah Ayu ben Ki Semar semangat lagi Bang DBS .... :D

Kayaknya mereka sudah kopi darat...

jadi sekarang ki semar tiap pagi kerjaannya

anter jemput cah ayu tantri ke pasar...

_________________
[Ar Ruum:30] Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama Allah; (tetaplah atas) fitrah Allah yang telah menciptakan manusia menurut fitrah itu. Tidak ada perubahan pada fitrah Allah. (Itulah) agama yang lurus; tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui
[30:30] Therefore, you shall devote yourself to the religion of strict monotheism. Such is the natural instinct placed into the people by GOD. Such creation of GOD will never change. This is the perfect religion, but most people do not know.

DOMBA BERTARING SERIGALA
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 2734
Reputation : -5
Points : 5261
Registration date : 2010-09-24

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by DOMBA BERTARING SERIGALA on Thu Jan 19, 2012 12:17 am

Lama banget cari inspirasinya neh mbah semar...

gak sabaran....


_________________
[Ar Ruum:30] Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama Allah; (tetaplah atas) fitrah Allah yang telah menciptakan manusia menurut fitrah itu. Tidak ada perubahan pada fitrah Allah. (Itulah) agama yang lurus; tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui
[30:30] Therefore, you shall devote yourself to the religion of strict monotheism. Such is the natural instinct placed into the people by GOD. Such creation of GOD will never change. This is the perfect religion, but most people do not know.

DOMBA BERTARING SERIGALA
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 2734
Reputation : -5
Points : 5261
Registration date : 2010-09-24

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by lompoh on Sun Feb 26, 2012 10:55 pm

Si mbah kemana yach?????

_________________
KEYAKINANKU UNTUKKU...KEYAKINANMU UNTUKMU....

lompoh
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Male
Number of posts : 87
Age : 37
Reputation : 0
Points : 2184
Registration date : 2011-03-12

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by belajar on Sun Mar 11, 2012 10:52 am

ceritanya masih bersambung atau dah tamat nih?


belajar
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Number of posts : 15
Reputation : 1
Points : 1912
Registration date : 2011-10-01

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by Ngahuntu on Sun Mar 11, 2012 11:42 pm

uenak tenan ni dongeng.... :study:

ijin nyadur ya mbah...mau kujadikan kitab suci..

lanjut mbah.... I'm waiting ....

Ngahuntu
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Number of posts : 18
Reputation : 0
Points : 1837
Registration date : 2011-12-13

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by mistik6666 on Tue Mar 20, 2012 12:28 pm

mohon maaf semuanya...

berhubung banyak hal, jadinya lama ndak nongol di pangkalan tercinta ini.

insya'allah, Semar akan mulai kembali menulis...

sumprit, Semar kangen sama semuanya...


_________________
Atas nama Bapak yang bisa dilihat mata manusia, Anak manusia yang mati terkutuk, dan Roh Emprit yang hobby terbang berkelana.. aku bersaksi bahwa ketiganya kombinasi yang tidak masuk logika. Amin.

Bacalah Bible sedari awal sampai akhirnya, dengan hati yang tulus dan ikhlas. Niscaya akan kau temukan kebenaran yang sesungguhnya, cahaya yang sesungguhnya, dan jalan lurus yang sesungguhnya...

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa kamu (umat Israel) mengenal Aku, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Paulus Tarsus. yang telah Aku utus.

mistik6666
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1475
Location : pangkalan becak
Job/hobbies : tukang becak
Reputation : 7
Points : 3705
Registration date : 2011-03-31

View user profile

Back to top Go down

Pengrajin Bola Sepak

Post by mistik6666 on Tue Mar 20, 2012 1:24 pm

pengrajin bola sepak

pagi tadi, semar sempat puyeng setengah mati. bukan karena ndak punya uang buat nyangoni (ngasih uang saku) sekolah anaknya, tapi justru karena di beri sangu pertanyaan sama si anak lanang saat mau berangkat mbecak.

"pak, kemarin di sekolah ada tukang jamu..." katanya.
"terus ngapain?" balas semar.
"katanya, kalau mau slamet kita semua harus ikut orang ini..." kata anaknya sambil memperlihatkan sebuah selebaran.
---
selebaran itu berisi sebuah gambar dan tulisan-tulisan, yang semar kenal betul modelnya dan gaya bahasanya.
gambarnya, berupa dua sosok laki-laki, yang satu jenggotan dan satunya lagi masih tampak muda. dan di atasnya nangkring seekor burung emprit. tidak jelas, emprit jantan atau betina. kedua sosok itu tampak memegang sebuah benda.
---
"lalu apalagi katanya?" tanya semar.
"pokoknya ndak usah repot-repot, cukup percaya saja sama orang itu, kita pasti slamet..."
"lalu..?" tanya semar lagi.
"cuman itu thok. memangnya siapa sih orang itu pak?" tanya anak lanangnya.
"emmm... coba nanti bapak tanyakan pak togog, siapa tahu dia kenal salah satu pengrajin bola sepak yang sering nyetorin dagangan di tokonya.." jawab semar sekenanya..

_________________
Atas nama Bapak yang bisa dilihat mata manusia, Anak manusia yang mati terkutuk, dan Roh Emprit yang hobby terbang berkelana.. aku bersaksi bahwa ketiganya kombinasi yang tidak masuk logika. Amin.

Bacalah Bible sedari awal sampai akhirnya, dengan hati yang tulus dan ikhlas. Niscaya akan kau temukan kebenaran yang sesungguhnya, cahaya yang sesungguhnya, dan jalan lurus yang sesungguhnya...

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa kamu (umat Israel) mengenal Aku, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Paulus Tarsus. yang telah Aku utus.

mistik6666
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1475
Location : pangkalan becak
Job/hobbies : tukang becak
Reputation : 7
Points : 3705
Registration date : 2011-03-31

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by jiseskrais on Tue Mar 20, 2012 7:10 pm


_________________
tuhan kok doyan juga yah ama ikan goreng ??
Ternyata tuhan laper berat !
Wkwkwk

jiseskrais
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 851
Location : Gelora Bung Karel.
Job/hobbies : bikin kesel domba domba
Humor : gantian dunks ? Pegel tau di salib ! >_<
Reputation : 4
Points : 2815
Registration date : 2011-08-05

View user profile

Back to top Go down

TOGEL

Post by mistik6666 on Tue Mar 20, 2012 10:03 pm

secara kebetulan semalam di warung kopi semar ketemu sama kenalan lamanya, si penjual sabun. tidak ada hal-hal yang menarik yang dibahas, hanya sekedar obrolan ngalor-ngidul saja.

di pojok lain, segerombolan orang, sedang asyik ngramal togel. mereka benar-benar nampak serius, seperti sedang ngadepin ujian ce-pe-en-es saja. salu lembar fotokopian berisi gambar yang nyleneh mereka pelototi bareng-bareng.

"wah, aku yakin besok pasti bawa angka delapan nih.." kata salah satu dari mereka.
"kalau aku angka tujuh." sahut satunya lagi.
"ndak bisa, dua angka itu ndak masuk. lihat nih angka ajaibnya. ndak ada delapan dan tujuhnya kah..?" kata satunya lagi menyela.

suasana menjadi hening kembali. mereka kembali memelototi lembar ramalan di depannya.

"pak, tahukah kalau ternyata angka sembilan itu angka ajaib?" tanya penjual sabun pada gerombolan peramal itu memancing pembicaraan.
"ajaibnya gimana mas?" tanya salah satunya.
"sembilan tambah sembilan berapa? delapan belas khan..? nah satu tambah delapan berapa? ...sembilan khan.." kata penjual sabun.
"lalu, sembilan kali sembilan berapa berapa? delapan puluh satu khan.. lha delapan ditambah satu hasilnya sembilan juga... bener nggak?" imbuhnya.
"itu kan cuman penambahan dan perkalian saja. tidak berlaku buat pembagian dan pengurangan.." sanggah lainnya.
"iya memang..." jawab si penjual sabun singkat. "kalau sampeyan bisa merasakan, sebenarnya angka paling ajaib itu adalah angka satu." tambahnya.
"memangnya kenapa...?" sahut gerombolan itu hampir bersamaan.
"di tempat sampeyan semua satu ditambah satu, pasti sama dengan dua. bener nggak?"
"bener.."
"nah kalau satu ditambah satu ditambah satu pasti sama dengan tiga kan..?" lanjutnya. lalu serempak para gerombolan peramal itu mengangguk.
"di tempat saya, satu ditambah satu ditambah satu hasilnya adalah satu..."
"kok bisa.. bukannya hasilnya tiga???"
"dan satu dikali satu dikali satu hasilnya adalah tiga." lanjutnya tanpa memeperdulikan mereka yang menyahut.
"kok bisa.. bukannya hasilnya tetep satu???" gerombolan itu tampak semakin bingung.
"itulah ajaibnya angka satu di tempat saya. itu ada rumusnya. dan butuh kecerdasan buat memahami..."

semar yang paham betul arah pembicaraan si penjual sabun cuman mesam-mesem sendiri.
suasana kembali hening. si penjual sabun mengenggak kopi terakhirnya. setelah membayar, diapun pamitan sama semua penghuni warung itu, dan kemudian beranjak pergi.

"mbah semar, sampeyan kenal orang itu?" tanya salah seorang di dekatnya.
"kenal banget. kenalan lama." jawabnya.
"lalu kenapa sampeyan cuman mesam-mesem waktu orang itu ngomong..?"

semar cuman nyengir dan tidak menjawab. sambil beranjak pergi dia menyilangkan telunjuknya di kening kemudian diikuti jempolnya yang teracung. maksudnya, kenalannya itu memang punya pemikiran yang nyleneh dan tidak biasa atau tidak seperti umumnya. jadi biarkan saja tidak usah terlalu dipikirkan...

.............
besok sorenya, semar bersama becaknya melintas di warung kopi itu. segerombolan peramal yang kebetulan melihatnya melintas serempak mengacungkan jempolnya. rasa penasaran tiba-tiba menghantam kepalanya.

meski tidak suka dan tidak pernah pasang togel, sesampai di pangkalan, iseng-iseng dia tanya kawannya..
"keluar berapa?" tanya semar pada rekannya.
"delapan tujuh." jawabnya singkat.
"gambarnya?"
"orang gila.."
".....................????" semar garuk-garuk kepalanya yang tiba-tiba gatal...


_________________
Atas nama Bapak yang bisa dilihat mata manusia, Anak manusia yang mati terkutuk, dan Roh Emprit yang hobby terbang berkelana.. aku bersaksi bahwa ketiganya kombinasi yang tidak masuk logika. Amin.

Bacalah Bible sedari awal sampai akhirnya, dengan hati yang tulus dan ikhlas. Niscaya akan kau temukan kebenaran yang sesungguhnya, cahaya yang sesungguhnya, dan jalan lurus yang sesungguhnya...

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa kamu (umat Israel) mengenal Aku, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Paulus Tarsus. yang telah Aku utus.

mistik6666
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1475
Location : pangkalan becak
Job/hobbies : tukang becak
Reputation : 7
Points : 3705
Registration date : 2011-03-31

View user profile

Back to top Go down

PERBEDAAN MENDASAR: PL (Primbon Lama) VS PB (Primbon Baru)

Post by mistik6666 on Thu Mar 22, 2012 3:50 pm

Pagi itu, semar mengantar seorang penumpang ke tempat orkes mingguan. Sambil ngobrol ngalor-ngidul, sesekali semar ngelap kringetnya yang bau terasi. Tiba-tiba penumpangnya mengajukan pertanyaan yang sebenarnya semar males njawabnya:

"Pak semar, tahukah sampeyan perbedaan PL (Primbon Lama) dan PB (Primbon Baru) milik saya ini?" tanya sang penumpang sambil menunjukkan buku tebal edisi revisi terbaru dan cetakan terbaru.

Semar terdiam sesaat. Dia merasa serba salah. Mau njawab ndak enak, tidak njawab juga bagaimana. Meski dia berusaha menghindar dengan mengatakan tidak tahu, namun karena terus di desak akhirnya, dia pun menjawab sekenanya:

"Bedanya, kalau PL pengantarnya adalah merpati pos. sedangkan PB pengantarnya adalah tukang pos..."

Penumpangnya diam, berusaha mencerna jawaban semar. Sedangkan semar juga terdiam karena merasa lega. Dia tahu penumpangnya pasti akan sibuk dan bingung memikirkan jawaban yang dia berikan........................

_________________
Atas nama Bapak yang bisa dilihat mata manusia, Anak manusia yang mati terkutuk, dan Roh Emprit yang hobby terbang berkelana.. aku bersaksi bahwa ketiganya kombinasi yang tidak masuk logika. Amin.

Bacalah Bible sedari awal sampai akhirnya, dengan hati yang tulus dan ikhlas. Niscaya akan kau temukan kebenaran yang sesungguhnya, cahaya yang sesungguhnya, dan jalan lurus yang sesungguhnya...

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa kamu (umat Israel) mengenal Aku, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Paulus Tarsus. yang telah Aku utus.

mistik6666
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1475
Location : pangkalan becak
Job/hobbies : tukang becak
Reputation : 7
Points : 3705
Registration date : 2011-03-31

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by salsabila on Thu Mar 22, 2012 5:31 pm

ikutan nyimak boleh ya ki

ceritanya menghibur n buat penasaran untuk baca edisi selanjutnya


Smile

salsabila
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 376
Reputation : 1
Points : 2225
Registration date : 2011-11-15

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by Ngahuntu on Thu Mar 22, 2012 11:40 pm

mistik6666 wrote:
"Bedanya, kalau PL pengantarnya adalah merpati pos. sedangkan PB pengantarnya adalah tukang pos..."



Ngahuntu
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Number of posts : 18
Reputation : 0
Points : 1837
Registration date : 2011-12-13

View user profile

Back to top Go down

SUSAHNYA PANEN SAYURAN

Post by mistik6666 on Fri Mar 23, 2012 3:42 am

alkisah di sebuah negeri antah berantah, pada suatu pagi para petani sayuran sibuk memetik hasil pertaniannya untuk dijual ke pasar.

saking suburnya daerah tersebut, membuat sayuran yang ditanam justru menyulitkan para petani saat panen. bagaimana tidak, untuk memetik daun sawi yang biasa dicampur di mie ayam dan mie dok-dok itu, para petani harus memakai tangga, atau setidaknya galah. kadang, kalau pohonnya cukup kuat, ada juga yang memanjat pohonnya untuk memetik daunnya....

tidak lupa pula, untuk untuk mengucapkan syukur atas panen yang mereka lakukan, sebuah ritual kirim sesajen buat sang penguasa semesta mereka adakan. mereka mempersembahkan sesajen dari tepung yang terbaik dan menuanginya dengan minyak serta membubuhkan kemenyan ke atasnya, lalu meletakkannya di bawah pohon sawi yang rindang itu...............

memang, tidak seperti umumnya sayuran bernama sawi, di negeri tersebut sawi tumbuh dengan sangat suburnya, sampai-sampai pohonnya bisa menjulang tinggi. bahkan burung-burungpun banyak yang bersarang di cabangnya........................

.................................

_________________
Atas nama Bapak yang bisa dilihat mata manusia, Anak manusia yang mati terkutuk, dan Roh Emprit yang hobby terbang berkelana.. aku bersaksi bahwa ketiganya kombinasi yang tidak masuk logika. Amin.

Bacalah Bible sedari awal sampai akhirnya, dengan hati yang tulus dan ikhlas. Niscaya akan kau temukan kebenaran yang sesungguhnya, cahaya yang sesungguhnya, dan jalan lurus yang sesungguhnya...

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa kamu (umat Israel) mengenal Aku, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Paulus Tarsus. yang telah Aku utus.

mistik6666
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1475
Location : pangkalan becak
Job/hobbies : tukang becak
Reputation : 7
Points : 3705
Registration date : 2011-03-31

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by salsabila on Fri Mar 23, 2012 4:15 am

benar2 mengena ya,,,,smg ada yg menggunakan akalnya untuk berfikir

salsabila
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 376
Reputation : 1
Points : 2225
Registration date : 2011-11-15

View user profile

Back to top Go down

ORANG KAYA PASTI MASUK NERAKA

Post by mistik6666 on Fri Mar 23, 2012 6:08 am

di jalanan semar berpapasan dengan kenalan lamanya. siapa lagi kalau bukan si penjual sabun.
pakaiannya perlente, pakai jas plus dasi, sepatunya mengkilap, dan tidak lupa menjinjing koper. persis seperti dandanan orang kaya.

"ehhh.. pak semar, masih mancal becak saja.. "
"i ya mas. memangnya mau gimana lagi..?"
"yaaa.. seperti saya dong.. orang sukses! dagangan saya laku keras. untungnya berlipat.."
"o ya..?"
"tentu saja. memangnya sampeyan ndak lihat penampilan baru saya...?!"
semar tidak menjawab. dia cuman mengangguk. lalu keduanya berpisah dan melanjutkan perjalanan masing-masing.

penumpang semar, yang kebetulan juga penganut primbon bertanya:
"siapa beliau, pak semar?"
"calon penghuni neraka!" jawab semar dengan tegas.
"kok bisa??"
"bisa doonng.."
" sampeyan kok begitu yakin??"
"menurut primbon sampeyan begitu.."
"masak sih..? yang mana..?"
"primbon sampeyan kan bilang kalau lebih mudah seekor unta melewati lobang jarum dari pada seorang kaya masuk ke dalam kerajaan langit...."
"artinya.....?"
"mana bisa onta masuk lobang jarum? itu kan perumpamaan buat sebuah kemustahilan. padahal, lebih sulit dari yang mustahil......"
"jadi...............?????"
"ya gitu deh,.. silahkan dipikirkan sendiri..." jawab semar dengan enteng.


................

_________________
Atas nama Bapak yang bisa dilihat mata manusia, Anak manusia yang mati terkutuk, dan Roh Emprit yang hobby terbang berkelana.. aku bersaksi bahwa ketiganya kombinasi yang tidak masuk logika. Amin.

Bacalah Bible sedari awal sampai akhirnya, dengan hati yang tulus dan ikhlas. Niscaya akan kau temukan kebenaran yang sesungguhnya, cahaya yang sesungguhnya, dan jalan lurus yang sesungguhnya...

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa kamu (umat Israel) mengenal Aku, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Paulus Tarsus. yang telah Aku utus.

mistik6666
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1475
Location : pangkalan becak
Job/hobbies : tukang becak
Reputation : 7
Points : 3705
Registration date : 2011-03-31

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by mistik6666 on Fri Mar 23, 2012 6:15 am

salsabila wrote:benar2 mengena ya,,,,smg ada yg menggunakan akalnya untuk berfikir
terimakasih pujiannya. semoga tidak membuat semar semakin besar pantat... he..he..
dan semoga, semar tetap punya kesempatan buat nulis disela-sela kesibukan sebagai seorang tukang becak...

terimakasih.

o ya, salam kenal.

_________________
Atas nama Bapak yang bisa dilihat mata manusia, Anak manusia yang mati terkutuk, dan Roh Emprit yang hobby terbang berkelana.. aku bersaksi bahwa ketiganya kombinasi yang tidak masuk logika. Amin.

Bacalah Bible sedari awal sampai akhirnya, dengan hati yang tulus dan ikhlas. Niscaya akan kau temukan kebenaran yang sesungguhnya, cahaya yang sesungguhnya, dan jalan lurus yang sesungguhnya...

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa kamu (umat Israel) mengenal Aku, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Paulus Tarsus. yang telah Aku utus.

mistik6666
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1475
Location : pangkalan becak
Job/hobbies : tukang becak
Reputation : 7
Points : 3705
Registration date : 2011-03-31

View user profile

Back to top Go down

ORANG-ORANG TANPA MASA DEPAN

Post by mistik6666 on Fri Mar 23, 2012 9:23 pm

di sebuah rumah goa, seorang ibu tengah menasehati anak laki-lakinya:

"nak.. janganlah kamu terlalu memaksakan diri dalam berusaha. cukuplah dengan apa yang ada saja hari ini, karena besok kita juga akan berusaha untuk besok, lusa untuk lusa, begitu seterusnya. tidak usah merisaukan masa depan, karena waktu yang akan datang itu pasti akan datang dengan sendirinya. tidak usah dinantikan... Ingatlah junjungan kita telah berkata: Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari....

ingatlah... sang pemilik primbon kita ndak suka kalau kita itu memiliki harta, karenanya janganlah kamu menabung. sekali lagi, cukuplah kesusahan kita hari ini untuk hari ini. dan besok pasti memiliki kesusahannya sendiri..

jika kamu memiliki harta, segera juallah. jangan kamu meyimpannya. jangan pernah kamu terlihat atau berharap atau menjadi orang kaya, karena sang pemilik primbon telah mengatakan bahwa lebih sulit orang kaya masuk kerajaannya daripada seekor onta masuk lobang jarum..

tapi.., jika kamu punya uang yang lebih. hendaknya kamu pinjamkan pada orang yang butuh, tentunya dengan bunga... janganlah kamu pinjamkan dengan cuma-cuma, karena sang pemilik primbon telah mengatakan demikian adanya, kecuali pada saudaramu sendiri.

Jikalau engkau telah siap, pergilah dan jangan kamu mengingat kami orang tua. karena sang pemilik primbon bilang: siapapun yang tidak bisa membenci bapanya, ibunya, isterinya, anak-anaknya, saudara-saudaranya laki-laki atau perempuan, bahkan nyawanya sendiri, ia tidak dapat menjadi muridnya.

Nanti, jika dalam perjalanan janganlah kamu repot-repot memikirkan soal makan. karena sepanjang perjalan kamu akan mendapatkan makanan dari kebun saudaramu. karena sang pemilik primbon, junjungan kita telah berkata: Apabila engkau melalui kebun anggur sesamamu, engkau boleh makan buah anggur sepuas-puas hatimu, tetapi tidak boleh kaumasukkan ke dalam bungkusanmu.. Apabila engkau melalui ladang gandum sesamamu yang belum dituai, engkau boleh memetik bulir-bulirnya dengan tanganmu, tetapi sabit tidak boleh kauayunkan kepada gandum sesamamu itu....

Dan... jika nanti diperjalanan kamu bertemu dengan seorang pelacur, segeralah kawini dia... karena merekalah yang akan pertama-tama memasuki kerajaan junjungan kita...

bla....bla...bla............................
bla....bla...bla............................
........................."

demikian nasehat ibu itu panjang kali lebar pada anaknya tercinta... sang anak manggut-manggut tanda mengerti, tanpa menjawab sepatah katapun....






sumber: Primbon edisi bahasa gaul, revisi terbaru, cetakan tahun ini, versi semar mendem.

_________________
Atas nama Bapak yang bisa dilihat mata manusia, Anak manusia yang mati terkutuk, dan Roh Emprit yang hobby terbang berkelana.. aku bersaksi bahwa ketiganya kombinasi yang tidak masuk logika. Amin.

Bacalah Bible sedari awal sampai akhirnya, dengan hati yang tulus dan ikhlas. Niscaya akan kau temukan kebenaran yang sesungguhnya, cahaya yang sesungguhnya, dan jalan lurus yang sesungguhnya...

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa kamu (umat Israel) mengenal Aku, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Paulus Tarsus. yang telah Aku utus.

mistik6666
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1475
Location : pangkalan becak
Job/hobbies : tukang becak
Reputation : 7
Points : 3705
Registration date : 2011-03-31

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by salsabila on Fri Mar 23, 2012 9:41 pm

mistik6666 wrote:
salsabila wrote:benar2 mengena ya,,,,smg ada yg menggunakan akalnya untuk berfikir
terimakasih pujiannya. semoga tidak membuat semar semakin besar pantat... he..he..
dan semoga, semar tetap punya kesempatan buat nulis disela-sela kesibukan sebagai seorang tukang becak...

terimakasih.

o ya, salam kenal.

salam kenal juga ki,,selama ini cuma bisa jadi pembaca pasif,,baru sekrang bs gabung,,,alhamdulillah forum ini semakin membuka mata sy dan membuat sy semakin yakin dengan islam,,pengetahuanpun juga bertambah,,,

salsabila
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 376
Reputation : 1
Points : 2225
Registration date : 2011-11-15

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by mistik6666 on Fri Mar 23, 2012 10:02 pm

bagi saya yang cuman orang bodoh ini, berbagi pengetahuan adalah penting, tentunya sebatas yang saya ketahui saja.

saya tidak pernah merasa bahwa saya adalah orang pinter dan serba tahu. justru saya banyak belajar dari forum ini.
dan bagi saya, adalah sebuah nikmat yang luar biasa menjadi seorang semar yang tolol dan bodoh tapi menyadari ketololan dan kebodohannya...

pesen saya, ndak usah terlalu dimasukkan dalam hati jika menerima hujatan, makian, kata-kata kotor dsb. seperti padi, biasanya yang menunduk adalah padi yang berisi....

semoga betah..

_________________
Atas nama Bapak yang bisa dilihat mata manusia, Anak manusia yang mati terkutuk, dan Roh Emprit yang hobby terbang berkelana.. aku bersaksi bahwa ketiganya kombinasi yang tidak masuk logika. Amin.

Bacalah Bible sedari awal sampai akhirnya, dengan hati yang tulus dan ikhlas. Niscaya akan kau temukan kebenaran yang sesungguhnya, cahaya yang sesungguhnya, dan jalan lurus yang sesungguhnya...

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa kamu (umat Israel) mengenal Aku, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Paulus Tarsus. yang telah Aku utus.

mistik6666
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1475
Location : pangkalan becak
Job/hobbies : tukang becak
Reputation : 7
Points : 3705
Registration date : 2011-03-31

View user profile

Back to top Go down

Re: PRIMBON SANG PENJUAL SABUN

Post by Sponsored content Today at 7:29 am


Sponsored content


Back to top Go down

Page 4 of 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum