MURTADIN_KAFIRUN

Latest topics
Gallery


MILIS MURTADIN_KAFIRUN
MURTADIN KAFIRUNexMUSLIM INDONESIA BERJAYA12 Oktober Hari Murtad Dari Islam Sedunia

Kami tidak memfitnah, tetapi menyatakan fakta kebenaran yang selama ini selalu ditutupi oleh muslim untuk menyembunyikan kebejatan nabinya

Menyongsong Punahnya Islam

Wadah syiar Islam terlengkap & terpercaya, mari sebarkan selebaran artikel yang sesungguhnya tentang si Pelacur Alloh Swt dan Muhammad bin Abdullah yang MAHA TERKUTUK itu ke dunia nyata!!!!
 

Kebrutalan dan keberingasan muslim di seantero dunia adalah bukti bahwa Islam agama setan (AJARAN JAHAT,BUAS,BIADAB,CABUL,DUSTA).  Tuhan (KEBENARAN) tidak perlu dibela, tetapi setan (KEJAHATAN) perlu mendapat pembelaan manusia agar dustanya terus bertahan

Subscribe to MURTADIN_KAFIRUN

Powered by us.groups.yahoo.com

Who is online?
In total there are 25 users online :: 0 Registered, 0 Hidden and 25 Guests :: 2 Bots

None

[ View the whole list ]


Most users ever online was 354 on Wed May 26, 2010 9:49 am
RSS feeds


Yahoo! 
MSN 
AOL 
Netvibes 
Bloglines 


Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Furl  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of MURTADINKAFIRUN on your social bookmarking website

Bookmark and share the address of MURTADIN_KAFIRUN on your social bookmarking website


Puasa dalam agama Yahudi

View previous topic View next topic Go down

Puasa dalam agama Yahudi

Post by Tom Jerry on Tue Aug 02, 2011 6:34 am

Puasa dalam agama Yahudi

Ada dua hari puasa utama dan empat hari puasa kecil yang merupakan bagian dari tahun Yahudi. Dua puasa utama, Yom Kippur dan Tisha B'Av,yang berakhir hanya selama dua puluh empat jam. Puasa dimulai sebelum matahari terbenam, ketika masih ada cahaya di sebelah luarnya, dan diakhiri setelah matahari terbenam berikutnya, ketika terlihat gelap di sebelah luarnya dan tiga bintang dapat dilihat di langit. Puasa ini adalah wajib. Orang yang menjalankan puasa utama ini tidak dapat makan, minum, menggosok gigi, menyisir rambut, atau mandi. Puasa kecil berbeda dalam lama waktunya dari puasa utama. Tidak boleh makan atau minum dari subuh sampai malam.

Penganut Yudaisme yang ketat mengamati secara ketat setiap hari puasa. Yahudi yang lain mungkin melakukan cara yang dimodifikasi dari puasa. Hal ini bisa tidak makan tetapi boleh minum, berpuasa tetapi tidak boleh mandi, atau tidak mengamati beberapa hari berpuasa sama sekali.

Apa Tujuan Puasa dalam agama Yahudi?

Yom Kippur adalah Hari Pendamaian (Imamat 23:27-28). Sebagai salah satu hari paling penting dari puasa tahun Yahudi, bersama dengan doa, dilakukan sebagai sarana pertobatan. Hal ini sesuai dengan gagasan melakukan penebusan untuk setiap dosa yang dilakukan selama setahun dan memulihkan jiwa seseorang kembali ke keadaan utuh.

Sebagian besar hari-hari puasa yang lainnya berfokus pada hari berkabung dan peringatan untuk mengingat peristiwa sejarah penting. Pada tanggal 10 bulan Tebet orang-orang Yahudi berpuasa untuk mengenang pengepungan Yerusalem (597 SM) oleh Nebukadnezar raja Babel (Babylonia)(Nebukadnezar bisa kita jumpai di 2 Raja-raja,1 dan 2 Tawarikh, Ezra, Nehemia, Ester, Yeremia, Yehezkiel, dan Daniel). Enam bulan menjelang pengepungan Yerusalem pelanggaran pertama dibuat di dinding kota. Peristiwa ini dan peristiwa-peristiwa tragis lainnya yang terjadi sekitar waktu ini dikenang dalam puasa pada tanggal 17 bulan Tammuz. Kota Yerusalem itu akhirnya jatuh ke tangan Babel. Raja Yahudi Yoyakhin ditawan dan dibawa ke Babel beserta dengan banyak dari rakyatnya.

Sebelas tahun kemudian paman Nebukadnezar memberontak terhadap keponakannya. Nebukadnezar kembali mengepung kota itu selama enam belas bulan (587-586 SM). Kekalahan kedua oleh Babel ini pada tahun 586 SM diikuti oleh kehancuran Bait Allah dan kota itu. Peristiwa ini diperingati oleh puasa pada tanggal 9 bulan Av (Tisha B'Av). Secara kebetulan Bait Allah Kedua, yang dibangun kembali setelah kembalinya bangsa Yahudi dari Babel, dihancurkan oleh Romawi pada hari yang sama pada tahun 70 Masehi. Dengan demikian penghancuran Babel atas Bait Allah Pertama dan penghancuran Romawi atas Bait Allah Kedua menjadi saat mengheningkan cipta, berkabung pada hari puasa yang sama.

http://www.howtofast.net/spiritual/judaism.html


Puasa Kecil

Ada empat puasa kecil dalam kalender Yahudi. Ini adalah puasa yang dilembagakan oleh orang Bijak untuk memperingati tragedi nasional. Puasa kecil (yaitu, semua puasa kecuali puasa Yom Kippur dan Tisha B'Av) terakhir dari fajar sampai malam, dan yang berpuasa diizinkan untuk sarapan jika ia bangun sebelum matahari terbit untuk tujuan melakukannya. Ada banyak kelonggaran dalam puasa kecil bagi orang-orang yang memiliki kondisi medis tertentu atau kesulitan puasa lainnya. Tanggal puasa dipindahkan ke hari Minggu jika tanggal yang ditentukan jatuh pada hari Sabat.

Tiga dari keempat puasa memperingati peristiwa yang menyebabkan jatuhnya bangsa pertama dan kehancuran Bait Allah pertama, yang diperingati oleh puasa utama Tisha B'Av.

Berikut ini adalah daftar puasa kecil yang diharus oleh hukum Yahudi, tanggal, dan peristiwa yang diperingati:

Puasa Gedalya, 3 bulan Tishri, memperingati pembunuhan gubernur Yahudi Israel, peristiwa penting dalam kejatuhan bangsa pertama.

Puasa Tebet, 10 bulan Tebet, adalah awal dari pengepungan Yerusalem. Ini juga memproklamirkan hari peringatan bagi enam juta orang Yahudi yang tewas dalam Holocaust.

Puasa Ester, 13 bulan Adar, memperingati tiga hari berpuasanya Ester sebelum mendekati Raja Ahasyweros atas nama bangsa Yahudi. Puasa ini berkaitan dengan Purim. Jika 13 Adar jatuh pada hari Jumat atau Sabtu, puasa akan dipindahkan ke hari Kamis sebelumnya, karena tidak bisa bergerak maju hari (itu akan jatuh pada Purim).

Puasa Tammuz, 17 bulan Tammuz, adalah hari ketika dinding Yerusalem dilanggar.

_________________
"Akulah jalan (yang lurus) dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Allah, kalau tidak melalui Aku.” (Yohanes 14:6)

"Jikalau kamu tetap dalam firman-Ku, kamu benar-benar adalah murid-Ku dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu." (Yohanes 8:31-32)

Trinitas dan Ketuhanan Yesus tidak bisa dipahami, hanya bisa ter-imani dengan pertolongan dari Roh Kudus… Ini adalah iman, ini adalah kepercayaan… Namun demikian jika iman atau kepercayaan ini tidak bisa dipahami, bukanlah berarti Allah SWT yang ada di Islam pastilah Tuhan…!!! (My Opinion)

Tom Jerry
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts: 1829
Location: Jakarta
Job/hobbies: Cari kebenaran
Reputation: 11
Points: 3673
Registration date: 2010-09-21

View user profile

Back to top Go down

Re: Puasa dalam agama Yahudi

Post by agus on Tue Aug 02, 2011 7:25 am

Beda banget dengan puasanya orang Islam, dimana ibadah puasa itu adalah hanya untuk Allah semata bukan untuk berkabung dan lain sebagainya .....

_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya

agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts: 8585
Location: Everywhere but no where
Job/hobbies: Baca-baca
Humor: Shaggy yang malang
Reputation: 45
Points: 11061
Registration date: 2010-04-16

View user profile

Back to top Go down

Re: Puasa dalam agama Yahudi

Post by Tom Jerry on Thu Aug 04, 2011 6:20 pm

Lah, ini puasa yg sesuai Alkitab...!!! Puasa Ramadhan ikut aturan mana?

_________________
"Akulah jalan (yang lurus) dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Allah, kalau tidak melalui Aku.” (Yohanes 14:6)

"Jikalau kamu tetap dalam firman-Ku, kamu benar-benar adalah murid-Ku dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu." (Yohanes 8:31-32)

Trinitas dan Ketuhanan Yesus tidak bisa dipahami, hanya bisa ter-imani dengan pertolongan dari Roh Kudus… Ini adalah iman, ini adalah kepercayaan… Namun demikian jika iman atau kepercayaan ini tidak bisa dipahami, bukanlah berarti Allah SWT yang ada di Islam pastilah Tuhan…!!! (My Opinion)

Tom Jerry
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts: 1829
Location: Jakarta
Job/hobbies: Cari kebenaran
Reputation: 11
Points: 3673
Registration date: 2010-09-21

View user profile

Back to top Go down

Re: Puasa dalam agama Yahudi

Post by hamba tuhan on Thu Aug 04, 2011 6:54 pm

Tom Jerry wrote:Lah, ini puasa yg sesuai Alkitab...!!! Puasa Ramadhan ikut aturan mana?

sesuai dengan surat paulus ya dek tomtom????


_________________
Matius 19:28 Kata Yesus kepada mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel.

Inget-inget lho...bagi yang bukan 12 suku israel, ayat matius 19:28 berlaku kelak sesudah kiamat yaitu waktu penciptaan kembali..

hamba tuhan
MUSLIM
MUSLIM

Male
Number of posts: 9905
Age: 14
Location: Aceh
Humor: Obrolan Santai dengan Om Yesus
Reputation: -206
Points: 12274
Registration date: 2010-09-19

View user profile

Back to top Go down

Re: Puasa dalam agama Yahudi

Post by penggembala_domba on Thu Aug 04, 2011 11:36 pm

Tom Jerry wrote:Lah, ini puasa yg sesuai Alkitab...!!! Puasa Ramadhan ikut aturan mana?

bukannya puasa yang sesuai alkitab itu ini :

Puasa Yesus, 40 hari 40 malam tidak makan
Puasa Yohanes pembabtis, tidak makan dan tidak minum
Puasa Elia, 40 hari 40 malam berjalan kaki

gak dijalanin ?

penggembala_domba
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Male
Number of posts: 131
Age: 36
Job/hobbies: Cuma Islam yang benar
Humor: Tuhan apa yg Brewokan tapi seksi ?
Reputation: 0
Points: 1244
Registration date: 2011-08-02

View user profile

Back to top Go down

Re: Puasa dalam agama Yahudi

Post by Gak_Mau_DiSembah on Fri Aug 05, 2011 1:45 am

penggembala_domba wrote:
Tom Jerry wrote:Lah, ini puasa yg sesuai Alkitab...!!! Puasa Ramadhan ikut aturan mana?

bukannya puasa yang sesuai alkitab itu ini :

Puasa Yesus, 40 hari 40 malam tidak makan
Puasa Yohanes pembabtis, tidak makan dan tidak minum
Puasa Elia, 40 hari 40 malam berjalan kaki

gak dijalanin ?



Udah puasa blm Tom???
malah pamer puasa nya org Yahudi.....
Puasa menurut kitab ente gmn.....
udh pernah ngikutin blm???


KL NGAKU PENGIKUT AJARAN YESUS, SEHARUS NYA SUDAH.....
TAPI KL NGIKUT AJARAN PAGAN,,, YAH.... CUKUP DI AMINI, DOSA BISA HILANG....

_________________
*Dan apabila dibacakan Al quran, maka dengarkanlah baik-baik,

dan perhatikanlah dengan tenang agar kamu mendapat rahmat ( Al A'raaf : 204 ) *
[center]

Gak_Mau_DiSembah
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts: 1054
Location: Calon Penghuni Surga
Job/hobbies: Masak ayam panggang, Yesus jgn minta yah....
Humor: dogma gereja: gak blh bantah, gak usah banyak nanya, telen aja..(kl ada yg salah) di edit aja... gtu aja kok repot!!!
Reputation: 2
Points: 2382
Registration date: 2011-02-08

View user profile

Back to top Go down

Re: Puasa dalam agama Yahudi

Post by lihd on Fri Aug 05, 2011 3:56 am

Gak_Mau_DiSembah wrote:
penggembala_domba wrote:
Tom Jerry wrote:Lah, ini puasa yg sesuai Alkitab...!!! Puasa Ramadhan ikut aturan mana?

bukannya puasa yang sesuai alkitab itu ini :

Puasa Yesus, 40 hari 40 malam tidak makan
Puasa Yohanes pembabtis, tidak makan dan tidak minum
Puasa Elia, 40 hari 40 malam berjalan kaki

gak dijalanin ?



Udah puasa blm Tom???
malah pamer puasa nya org Yahudi.....
Puasa menurut kitab ente gmn.....
udh pernah ngikutin blm???


KL NGAKU PENGIKUT AJARAN YESUS, SEHARUS NYA SUDAH.....
TAPI KL NGIKUT AJARAN PAGAN,,, YAH.... CUKUP DI AMINI, DOSA BISA HILANG....

Emang Bung Tom pernah puasa nih?? Smile

_________________
Jadi pengen tau... kira-kira "Apa yg bisa Yesus lakukan tanpa Bapa ya?"

lihd
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts: 2076
Location: Bait Allah
Job/hobbies: Merevisi Injil
Humor: Tolong carikan ahli sains yg TOP utk menjumlahkan 1+1+1= ...??
Reputation: -76
Points: 3317
Registration date: 2011-03-09

View user profile

Back to top Go down

Re: Puasa dalam agama Yahudi

Post by tantri on Fri Aug 05, 2011 5:46 am

Tom Jerry wrote:Puasa Kecil

Ada empat puasa kecil dalam kalender Yahudi. Ini adalah puasa yang dilembagakan oleh orang Bijak untuk memperingati tragedi nasional. Puasa kecil (yaitu, semua puasa kecuali puasa Yom Kippur dan Tisha B'Av) terakhir dari fajar sampai malam, dan yang berpuasa diizinkan untuk sarapan jika ia bangun sebelum matahari terbit untuk tujuan melakukannya. Ada banyak kelonggaran dalam puasa kecil bagi orang-orang yang memiliki kondisi medis tertentu atau kesulitan puasa lainnya. Tanggal puasa dipindahkan ke hari Minggu jika tanggal yang ditentukan jatuh pada hari Sabat.

Tiga dari keempat puasa memperingati peristiwa yang menyebabkan jatuhnya bangsa pertama dan kehancuran Bait Allah pertama, yang diperingati oleh puasa utama Tisha B'Av.

Berikut ini adalah daftar puasa kecil yang diharus oleh hukum Yahudi, tanggal, dan peristiwa yang diperingati:

Puasa Gedalya, 3 bulan Tishri, memperingati pembunuhan gubernur Yahudi Israel, peristiwa penting dalam kejatuhan bangsa pertama.
kalau misalnya, ada menteri dan presiden israel yang mati dubunuh berarti nambah lagi dong puasa lainnya.

Tom Jerry wrote:Puasa Tebet, 10 bulan Tebet, adalah awal dari pengepungan Yerusalem. Ini juga memproklamirkan hari peringatan bagi enam juta orang Yahudi yang tewas dalam Holocaust.
kalau pembantaian Israel atas rakyat Palestina diperingati tidak ya?

Tom Jerry wrote:Puasa Ester, 13 bulan Adar, memperingati tiga hari berpuasanya Ester sebelum mendekati Raja Ahasyweros atas nama bangsa Yahudi. Puasa ini berkaitan dengan Purim. Jika 13 Adar jatuh pada hari Jumat atau Sabtu, puasa akan dipindahkan ke hari Kamis sebelumnya, karena tidak bisa bergerak maju hari (itu akan jatuh pada Purim).
orang berpuasa diperingati??

Tom Jerry wrote:Puasa Tammuz, 17 bulan Tammuz, adalah hari ketika dinding Yerusalem dilanggar.
kalau mencaplok batas wilayah negara lain diperingati tidak ya??

_________________

tantri
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Female
Number of posts: 107
Reputation: 1
Points: 1207
Registration date: 2011-07-23

View user profile

Back to top Go down

Re: Puasa dalam agama Yahudi

Post by Gak_Mau_DiSembah on Fri Aug 05, 2011 12:12 pm

tantri wrote:
Tom Jerry wrote:Puasa Tammuz, 17 bulan Tammuz, adalah hari ketika dinding Yerusalem dilanggar.
kalau mencaplok batas wilayah negara lain diperingati tidak ya??

di peringati kok uhkti......
tepat nya tgl 14-15 Mei
biasanya saudara2 muslim di palestin, arab, dll menyebutnya dgn hari Nakba yang berarti petaka.
Bulan Mei kemaren rencana nya jg mau diperingati di Indonesia, yg di danai oleh IIPAC/organisasi Yahudi yang dibentuk sesuai dengan protokol Indonesia Israel. Lembaga ini didirikan pada 21 Januari 2002.

_________________
*Dan apabila dibacakan Al quran, maka dengarkanlah baik-baik,

dan perhatikanlah dengan tenang agar kamu mendapat rahmat ( Al A'raaf : 204 ) *
[center]

Gak_Mau_DiSembah
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts: 1054
Location: Calon Penghuni Surga
Job/hobbies: Masak ayam panggang, Yesus jgn minta yah....
Humor: dogma gereja: gak blh bantah, gak usah banyak nanya, telen aja..(kl ada yg salah) di edit aja... gtu aja kok repot!!!
Reputation: 2
Points: 2382
Registration date: 2011-02-08

View user profile

Back to top Go down

Re: Puasa dalam agama Yahudi

Post by Gak_Mau_DiSembah on Fri Aug 05, 2011 12:14 pm

lihd wrote:
Gak_Mau_DiSembah wrote:
penggembala_domba wrote:
Tom Jerry wrote:Lah, ini puasa yg sesuai Alkitab...!!! Puasa Ramadhan ikut aturan mana?

bukannya puasa yang sesuai alkitab itu ini :

Puasa Yesus, 40 hari 40 malam tidak makan
Puasa Yohanes pembabtis, tidak makan dan tidak minum
Puasa Elia, 40 hari 40 malam berjalan kaki

gak dijalanin ?



Udah puasa blm Tom???
malah pamer puasa nya org Yahudi.....
Puasa menurut kitab ente gmn.....
udh pernah ngikutin blm???


KL NGAKU PENGIKUT AJARAN YESUS, SEHARUS NYA SUDAH.....
TAPI KL NGIKUT AJARAN PAGAN,,, YAH.... CUKUP DI AMINI, DOSA BISA HILANG....

Emang Bung Tom pernah puasa nih?? Smile

zzzzzzzzzzzzzzzz puasa njawab pertanyaan dari muslim kayaknya bro .......

_________________
*Dan apabila dibacakan Al quran, maka dengarkanlah baik-baik,

dan perhatikanlah dengan tenang agar kamu mendapat rahmat ( Al A'raaf : 204 ) *
[center]

Gak_Mau_DiSembah
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts: 1054
Location: Calon Penghuni Surga
Job/hobbies: Masak ayam panggang, Yesus jgn minta yah....
Humor: dogma gereja: gak blh bantah, gak usah banyak nanya, telen aja..(kl ada yg salah) di edit aja... gtu aja kok repot!!!
Reputation: 2
Points: 2382
Registration date: 2011-02-08

View user profile

Back to top Go down

Re: Puasa dalam agama Yahudi

Post by musicman on Fri Aug 05, 2011 12:40 pm

Gak_Mau_DiSembah wrote:
lihd wrote:
Gak_Mau_DiSembah wrote:
penggembala_domba wrote:
Tom Jerry wrote:Lah, ini puasa yg sesuai Alkitab...!!! Puasa Ramadhan ikut aturan mana?

bukannya puasa yang sesuai alkitab itu ini :

Puasa Yesus, 40 hari 40 malam tidak makan
Puasa Yohanes pembabtis, tidak makan dan tidak minum
Puasa Elia, 40 hari 40 malam berjalan kaki

gak dijalanin ?



Udah puasa blm Tom???
malah pamer puasa nya org Yahudi.....
Puasa menurut kitab ente gmn.....
udh pernah ngikutin blm???


KL NGAKU PENGIKUT AJARAN YESUS, SEHARUS NYA SUDAH.....
TAPI KL NGIKUT AJARAN PAGAN,,, YAH.... CUKUP DI AMINI, DOSA BISA HILANG....

Emang Bung Tom pernah puasa nih?? Smile

zzzzzzzzzzzzzzzz puasa njawab pertanyaan dari muslim kayaknya bro .......
:D

_________________
Kunjungi forum Lintas Agama

http://www.laskarislam.com/forum

musicman
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts: 2736
Reputation: 7
Points: 4188
Registration date: 2011-01-04

View user profile

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum