MURTADIN_KAFIRUN
Similar topics
Latest topics
» 10 myths—and 10 Truths—About Atheism
Wed 10 Oct 2018, 12:07 pm by admin

» Ajaran Cinta Kasih ala Islam...........
Wed 10 Oct 2018, 12:01 pm by admin

» Why We Critique Only Islam!
Wed 10 Oct 2018, 11:55 am by admin

» MUSLIMS DON'T GROW UP
Wed 10 Oct 2018, 11:49 am by admin

» Why Muslimas should not lead Muslim men in prayers?
Wed 10 Oct 2018, 11:39 am by admin

» The Islamic Psycho
Wed 10 Oct 2018, 11:36 am by admin

» What has ruined those countries ?
Wed 10 Oct 2018, 11:34 am by admin

» Saya Akui bahwa menjadi muslim (masuk islam) adalah hal yang membanggakan
Thu 31 May 2018, 6:30 pm by buncis hitam

» NABI ISLAM TIDAK PERNA EKSIS....SOSOK FIKTIF...
Tue 03 Apr 2018, 7:36 pm by kuku bima

Gallery


MILIS MURTADIN_KAFIRUN
MURTADIN KAFIRUNexMUSLIM INDONESIA BERJAYA12 Oktober Hari Murtad Dari Islam Sedunia

Kami tidak memfitnah, tetapi menyatakan fakta kebenaran yang selama ini selalu ditutupi oleh muslim untuk menyembunyikan kebejatan nabinya

Menyongsong Punahnya Islam

Wadah syiar Islam terlengkap & terpercaya, mari sebarkan selebaran artikel yang sesungguhnya tentang si Pelacur Alloh Swt dan Muhammad bin Abdullah yang MAHA TERKUTUK itu ke dunia nyata!!!!
 

Kebrutalan dan keberingasan muslim di seantero dunia adalah bukti bahwa Islam agama setan (AJARAN JAHAT,BUAS,BIADAB,CABUL,DUSTA).  Tuhan (KEBENARAN) tidak perlu dibela, tetapi setan (KEJAHATAN) perlu mendapat pembelaan manusia agar dustanya terus bertahan

Subscribe to MURTADIN_KAFIRUN

Powered by us.groups.yahoo.com

Who is online?
In total there are 7 users online :: 0 Registered, 0 Hidden and 7 Guests :: 2 Bots

None

[ View the whole list ]


Most users ever online was 354 on Wed 26 May 2010, 4:49 pm
RSS feeds


Yahoo! 
MSN 
AOL 
Netvibes 
Bloglines 


Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of MURTADINKAFIRUN on your social bookmarking website

Bookmark and share the address of MURTADIN_KAFIRUN on your social bookmarking website


apakah tuhan yg menciptakan setan?

Page 2 of 2 Previous  1, 2

Go down

apakah tuhan yg menciptakan setan?

Post by aku_mungkin_atheis on Sun 11 Sep 2011, 6:25 pm

First topic message reminder :

perkenalkan diri saya : aku_mungkin_atheis dari nick saya, silahkan tebak sendiri di golongan mana saya

saya hendak bertanya kepada semua yg berdebat di sini, semua orang beragama khususnya islam dan kristen

apakah tuhan yang menciptakan setan?

apabila ada trit yg mirip mohon berikan link nya, dan kalau ada ug mirip, utk moderator hapus saja trit saya ini, trims

aku_mungkin_atheis
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Number of posts : 23
Reputation : 0
Points : 2648
Registration date : 2011-09-11

View user profile

Back to top Go down


Re: apakah tuhan yg menciptakan setan?

Post by ndink on Mon 12 Sep 2011, 5:15 am

@urang batak wrote:
@aku_mungkin_atheis wrote:
@urang batak wrote:
...Tuhan menciptakan segala sesuatu dengan maksud yang baik. Termasuk penciptaan malaikat.
Seperti halnya manusia , malaikat juga di beri akal dan pikiran dan kehendak bebas. Sebab Tuhan bukan ingin menciptakan robot, namun sayangnya hal itu di sia siakan oleh malaikat itu.

Wahyu
12:7 Maka timbullah peperangan di sorga. Mikhael dan malaikat-malaikatnya berperang melawan naga itu, dan naga itu dibantu oleh malaikat-malaikatnya,
12:8 tetapi mereka tidak dapat bertahan; mereka tidak mendapat tempat lagi di sorga.
12:9 Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya.

Salam
Kenapa tuhan ga musnahkan atau kurung aja tu setan, kok disuruh buat kekacauan di bumi??


...Kalau di musnahkan jelas gak mungkin, sebab malaikat adalah roh. Dan roh bersifat abadi.
Kenapa gak di kurung ?


Inilah Rencana Allah

Jangan lupa, Allah adalah oknum yang mengusir Setan dari sorga ke bumi. Ia bisa saja mengusir Setan ke manapun di alam semesta atau mengurungNya selamanya. Tetapi Ia tak melakukannya. Mengapa? Karena Allah ingin memakai Setan untuk menuntaskan tujuan akhirNya —tujuan untuk memiliki keluarga besar dengan agen moral bebas pada suatu hari yang akan mengasihiNya, yakni orang-orang yang memilih untuk melayaniNya.

Jika Allah inginkan satu keluarga anak-anak yang akan mengasihiNya, maka ada dua syarat. Pertama, Ia harus menciptakan orang-orang yang memiliki kebebasan kehendak, karena fondasi kasih adalah kehendak bebas. Robot dan mesin tak dapat mencintai.

Kedua, Ia harus menguji anak-anakNya dalam lingkungan di mana mereka akan menghadapi pilihan untuk menaati atau tidak menaatiNya, untuk mengasihi atau membenciNya. Agen moral bebas harus diuji. Dan jika nanti ada ujian kesetiaan, maka harus ada cobaan kepada ketidaksetiaan. Sehingga kita mulai mengerti mengapa Allah menempatkan Setan di bumi. Setan akan menjadi pilihan lain bagi ketidaksetiaan umat manusia. Ia akan diizinkan (dengan batasan-batasan tertentu) untuk mempengaruhi siapapun yang menerima dusta-dustanya. Setiap orang akan dihadapkan dengan pilihan: Apakah saya akan mempercayai Allah atau Setan? Apakah saya akan melayani Allah atau Setan? Disadari atau tidak, setiap orang telah membuat keputusannya. Tugas kita adalah memberi dorongan kepada tiap orang yang telah membuat keputusan keliru agar ia bertobat dan mempercayai Injil, dan membuat keputusan yang benar.

Apakah bukan hal itu yang terjadi di Taman Eden? Allah menempatkan pohon pengetahuan yang baik dan yang jahat di taman itu dan kemudian melarang Adam dan Hawa memakan buahnya. Jika Allah tak ingin mereka memakannya, mengapa Ia menempatkannya di sana? Karena pohon itu menjadi ujian.

Kita juga perlu catat bahwa Allah izinkan Setan untuk mencobai Hawa. Dan jika kesetiaan diuji, harus ada cobaan terhadap ketidaksetiaan. Setan mendustai Hawa dan Hawa mempercayainya, dan ketika itu, Hawa memutuskan tidak mempercayai perkataan Allah. Akibatnya? Agen-agen moral bebas pertama mewujudkan ketidaksetiaan di dalam hati mereka.

Dengan cara serupa, setiap agen moral bebas diuji dalam seluruh hidupnya. Allah telah mengungkapkan diriNya melalui ciptaanNya, sehingga setiap orang dapat memahami bahwa ada Allah yang mengagumkan (lihat Roma 1:19-20). Allah telah memberikan kata-hati kepada kita, dan di hati kita, kita tahu kebenaran dari kesalahan (lihat Roma 2:14-16). Setan dan roh-roh jahat secara terbatas diizinkan untuk mendustai dan mencobai manusia. Akibatnya, setiap agen moral bebas diuji.

Masalah sebenarnya adalah setiap agen moral bebas telah memberontak dan “menggantikan kebenaran Allah dengan dusta” (Roma 1:25). Tetapi, syukur kepada Tuhan bahwa Ia telah sediakan tebusan untuk dosa-dosa kita dan jalan untuk dilahirkan dalam keluargaNya. Pengorbanan kematian Yesus adalah jawaban bagi semua masalah kita.



Semoga membantu.


Salam

Yang lebih aneh lagi ketika Tuhan mengorbankan dirinya atau dibunuh sama manusia, dengan alasan untuk menghilangkan dosa2 manusia yang natabene adalah ciptaannya sendiri....
yang menciptakan setan,... Tuhan...
kenapa ?...
saya juga tadinya terus bertanya kenapa ?...
tapi gak dijawab2 sama Tuhan...
akhirnya pertanyaan nya saya rubah kenapa Tuhan menciptakan saya ?
tapi gak dijawab2 juga sama Tuhan.....
suatu hari saya duduk2 dibawah pohon.. didalam hati saya bertanya ...
kenapa ada pohon besar juga ada pohon kecil ? kenapa ada bulan dan matahari ?
kenapa ada baik ada jahat ?, kenapa ada cantik ada jelek ?, ah,.. jika memang Tuhan itu ada, Tuhan gak adil !!!
ketika sedang merenung penuh tanya, saya melihat ada sekilauan cahaya kecil di tanah,..
ketika saya hampiri ternyata sebuah jam otomatis, entah milik siapa ..
saya timang2 indah sekali, dengan perputaran yang akurat dan pasti dengan perhitungan yang sangat luar biasa... dibaliknya saya lihat " made in japan"...
seketika saya tercengang ....!!
jam ini sangat indah, dapat berputar otomatis penuh keseimbangan, keselarasan, berputar sangat akurat, dan satu lagi "made in japan"..
apakah jam ini ada dengan sendirimya ?
saya berfikir, ya tentu saja jam ini tidak mungkin ada dengan sendirinya,.. pasti ada yang buat... lalu saya hendak bangun berdiri tiba2 ada beberapa ekor semut merayap dikaki saya, kontan saja saya usap2 untuk menjatuhkan semut2 itu.... saya langsung bangun dan berkata ya Tuhan jika engkau tidak menciptakan reflek membuang semut tadi mungkin saya sudah digigit semut..... Semua yang ada pasti dari tidak ada !!
dan dari semua yang tidak ada menjadi ada, pasti ada yang mengadakan.... renungkanlah.....


Last edited by ndink on Mon 12 Sep 2011, 5:53 am; edited 1 time in total

ndink
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 134
Reputation : 2
Points : 2862
Registration date : 2011-05-31

View user profile

Back to top Go down

Re: apakah tuhan yg menciptakan setan?

Post by Theleb_boy on Mon 12 Sep 2011, 5:42 am

@aku_mungkin_atheis wrote:
@hamba tuhan wrote:selain Tuhan... semua ciptaan Tuhan..... kalo gak ada Tuhan, gak ada ciptaan apa2, gak ada alam semesta ini.... Smile
tapi kenapa tuhan menciptakan sang pembuat kekacauan??

Supaya kamu dan kerabatmu yang Atheis ga kesepian di Neraka

_________________


Yhowsua Yang Malang
avatar
Theleb_boy
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Male
Number of posts : 733
Location : Indonesia
Job/hobbies : Reading
Humor : Yhowsua Yang Malang
Reputation : 2
Points : 3783
Registration date : 2010-10-27

View user profile

Back to top Go down

Re: apakah tuhan yg menciptakan setan?

Post by agus on Mon 12 Sep 2011, 9:56 pm

@aku_mungkin_atheis wrote:
@urang batak wrote:
...@aku mungkin atheis.
Tuhan tidak menciptakan setan.
Awalnya setan adalah malaikat kepercayaanTuhan, pemimpin puji pujian di surga, sampai kemudian malaikat itu ingin menjadi Tuhan dan melakukan makar di surga. Dan tentu saja Tuhan mengusirnya dari surga.

Yesaya
14:11 Ke dunia orang mati sudah diturunkan kemegahanmu dan bunyi gambus-gambusmu; ulat-ulat dibentangkan sebagai lapik tidurmu, dan cacing-cacing sebagai selimutmu."
14:12 "Wah, engkau sudah jatuh dari langit, hai Bintang Timur, putera Fajar, engkau sudah dipecahkan dan jatuh ke bumi, hai yang mengalahkan bangsa-bangsa!
14:13 Engkau yang tadinya berkata dalam hatimu: Aku hendak naik ke langit, aku hendak mendirikan takhtaku mengatasi bintang-bintang Allah, dan aku hendak duduk di atas bukit pertemuan, jauh di sebelah utara.
14:14 Aku hendak naik mengatasi ketinggian awan-awan, hendak menyamai Yang Mahatinggi!
14:15 Sebaliknya, ke dalam dunia orang mati engkau diturunkan, ke tempat yang paling dalam di liang kubur.
14:16 Orang-orang yang melihat engkau akan memperhatikan dan mengamat-amati engkau, katanya: Inikah dia yang telah membuat bumi gemetar, dan yang telah membuat kerajaan-kerajaan bergoncang,
14:17 yang telah membuat dunia seperti padang gurun, dan menghancurkan kota-kotanya, yang tidak melepaskan orang-orangnya yang terkurung pulang ke rumah?

Ayat 11 : "kemegahanmu dan bunyi gambus-gambusmu" inilah awalnya, malaikat pemimpin pujian.
Yang di bold : itulah setan.
Yang hijau : keinginannya, kesombongannya.
yang merah : hukuman dari Tuhan.

....Semoga membantu...

Salam
ini malah lebih baik.... terus terang, langsung ke sasaran

Pertanyaan saya :
berarti betul, secara tdk langsung tuhan lah yg menciptakan setan??
trus.. diusir kemana malaikat setan ini??

Yang ngawur kamu bilang benar, tuh orang bilang Tuhan tidak menciptakan setan - kamu bilang dia bilang Tuhan menciptakan setan. Loe atheis atau bukan seh ?

_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya
avatar
agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 12639
Registration date : 2010-04-16

View user profile

Back to top Go down

Re: apakah tuhan yg menciptakan setan?

Post by TANAH on Fri 23 Sep 2011, 2:50 am

WAJAR LAH MAS BRO, atehis ini minoritas yang di benci dan dianggap kafir oleh "kebanyakan" PENGANUT islam dan khatolik..dan memang sudah sewajarnya mereka menganggap cetek orang2 yang menurut mereka tersesat. tahan aja sama comment orang2 yang belum dengan ikhlas memberikan penjelasan yang baik dan benar serta penyabar untuk terus ngebimbing anda hingga mencapai titik klimaks suatu jawaban yang anda utarakan. di forum ini kita di tuntut sabar mas bro untuk mendapatkan suatu jawaban yang sangat2 bermanfaat untuk anda dan bukan hanya anda tetapi di tujukan untuk orang lain. sayangnya SUHU SUHU disini suka selalu pelit ILMU dan tidak mempunyai VISI yang di perintahkan oleh agamanya masing2 untuk merangkul orang2 yang tersesat ke jalan lurus. justru malah mencemo'oh orang yang tersesat dan dibiarkan sesat sambil tertawa kegirangan melihat orang tersesat dan menjadi kecendrungan untuk hiburan mereka. sayang yah? punya ilmu tapi nggak bagi2.. bisanya cuma nantang orang2 yang sama bodohnnya dengan dia. dan mencemo'oh orang yang lebih bodoh dari dia. apa TUHAN suka? oh nggak tau kalo soal itu. cuma SUHU SUHU di forum ini yang tahu.

intinya dari yang mas AMA tanya itu adalah kenapa Tuhan yang maha segalanya itu tidak ciptakan saja kehidupan tanpa setan agar tidak terjadi kekacauan di dunia dan semua masuk surga dan membuat manusia layaknya robot saja untuk patuh akan perintahnya? begitu bukan secara awamnya untuk inti dari masalah pertayaan ini mas bro?

TANAH
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Number of posts : 15
Reputation : 0
Points : 2631
Registration date : 2011-09-21

View user profile

Back to top Go down

Re: apakah tuhan yg menciptakan setan?

Post by agus on Fri 13 Jan 2012, 11:21 pm

@TANAH wrote:WAJAR LAH MAS BRO, atehis ini minoritas yang di benci dan dianggap kafir oleh "kebanyakan" PENGANUT islam dan khatolik..dan memang sudah sewajarnya mereka menganggap cetek orang2 yang menurut mereka tersesat. tahan aja sama comment orang2 yang belum dengan ikhlas memberikan penjelasan yang baik dan benar serta penyabar untuk terus ngebimbing anda hingga mencapai titik klimaks suatu jawaban yang anda utarakan. di forum ini kita di tuntut sabar mas bro untuk mendapatkan suatu jawaban yang sangat2 bermanfaat untuk anda dan bukan hanya anda tetapi di tujukan untuk orang lain. sayangnya SUHU SUHU disini suka selalu pelit ILMU dan tidak mempunyai VISI yang di perintahkan oleh agamanya masing2 untuk merangkul orang2 yang tersesat ke jalan lurus. justru malah mencemo'oh orang yang tersesat dan dibiarkan sesat sambil tertawa kegirangan melihat orang tersesat dan menjadi kecendrungan untuk hiburan mereka. sayang yah? punya ilmu tapi nggak bagi2.. bisanya cuma nantang orang2 yang sama bodohnnya dengan dia. dan mencemo'oh orang yang lebih bodoh dari dia. apa TUHAN suka? oh nggak tau kalo soal itu. cuma SUHU SUHU di forum ini yang tahu.

intinya dari yang mas AMA tanya itu adalah kenapa Tuhan yang maha segalanya itu tidak ciptakan saja kehidupan tanpa setan agar tidak terjadi kekacauan di dunia dan semua masuk surga dan membuat manusia layaknya robot saja untuk patuh akan perintahnya? begitu bukan secara awamnya untuk inti dari masalah pertayaan ini mas bro?

Saya lama nggak OL bro, jadi sudah mulai lupa sama pembahasan thread ini. Harus nyimak lagi nih. Salam jumpa aja bro .... ...

_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya
avatar
agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 12639
Registration date : 2010-04-16

View user profile

Back to top Go down

Good question..

Post by engkuk on Mon 23 Jan 2012, 9:49 pm

saudara atheis, pertanyaan anda sebenarnya sangatlah indah dan mendalam, berasal dari akal budi kemanusiaan.. karena itulah esensi manusia. why god create man?

tapi ntar dulu, anda menanyakan pertanyaan mahasiswa sedangkan mungkin sekarang kesadaran anda ttg realitas baru kelas sd/smp/sma. anda perlu memahami azas-2 logika yang lain sebelum mengerti jawaban pertanyaan anda yang kalo tidak jawabannya bisa membuat anda gila/disoriented.

galilah terus dengan kemurnian hati anda, maka anda pasti akan sampai di depan kebenaran. jangan memaksakan kehendak ingin tahu semuanya. semuanya akan terbuka dengan sendirinya saat kesadaran anda siap menerimanya.

saran saya, jangan hanya gunakan akal untuk memahami Tuhan, karena akal tidak diciptakan untuk menikmati keindahan (misalnya apakah anda menggunakan akal saat merasakan keindahan musik/makanan/lukisan?). kita mempunya tool lain yang disebut rasa/hati nurani.

peace..


avatar
engkuk
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Number of posts : 12
Reputation : 0
Points : 2511
Registration date : 2012-01-19

View user profile

Back to top Go down

Re: apakah tuhan yg menciptakan setan?

Post by Akal Budi Islam on Mon 23 Jan 2012, 9:56 pm

@aku_mungkin_atheis wrote:perkenalkan diri saya : aku_mungkin_atheis dari nick saya, silahkan tebak sendiri di golongan mana saya

saya hendak bertanya kepada semua yg berdebat di sini, semua orang beragama khususnya islam dan kristen

apakah tuhan yang menciptakan setan?

apabila ada trit yg mirip mohon berikan link nya, dan kalau ada ug mirip, utk moderator hapus saja trit saya ini, trims


Menurut Islam, Allah menciptakan setan untuk memimpin manusia. Kau cari sendiri ayatnya di Alqurn. Menurut Kristen tidak, cari sendiri ayat bibelnya.

Akal Budi Islam
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 3445
Reputation : 16
Points : 6867
Registration date : 2010-09-16

View user profile

Back to top Go down

Re: apakah tuhan yg menciptakan setan?

Post by agus on Thu 26 Jan 2012, 2:05 am

@Akal Budi Islam wrote:
@aku_mungkin_atheis wrote:perkenalkan diri saya : aku_mungkin_atheis dari nick saya, silahkan tebak sendiri di golongan mana saya

saya hendak bertanya kepada semua yg berdebat di sini, semua orang beragama khususnya islam dan kristen

apakah tuhan yang menciptakan setan?

apabila ada trit yg mirip mohon berikan link nya, dan kalau ada ug mirip, utk moderator hapus saja trit saya ini, trims


Menurut Islam, Allah menciptakan setan untuk memimpin manusia. Kau cari sendiri ayatnya di Alqurn. Menurut Kristen tidak, cari sendiri ayat bibelnya.

dia bertanya berdasarkan keyakinan masing2, jangan dicampur2. oh ya, jadi kalau Tuhan tidak menciptakan setan artinya Dia punya pesaing ya ?

_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya
avatar
agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 12639
Registration date : 2010-04-16

View user profile

Back to top Go down

Re: apakah tuhan yg menciptakan setan?

Post by dinikusuma on Tue 14 Aug 2012, 6:26 am

@aku_mungkin_atheis wrote:perkenalkan diri saya : aku_mungkin_atheis dari nick saya, silahkan tebak sendiri di golongan mana saya

saya hendak bertanya kepada semua yg berdebat di sini, semua orang beragama khususnya islam dan kristen

apakah tuhan yang menciptakan setan?

apabila ada trit yg mirip mohon berikan link nya, dan kalau ada ug mirip, utk moderator hapus saja trit saya ini, trims

numpang jawab ya ...

menurut Islam ... Allah menciptakan malaikat dari cahaya, iblis dari api, dan manusia dari tanah .... ini garis besarnya yang saya tahu ya ... mungkin umat muslim lain bisa memberikan sekaligus ayat2nya.

Intinya ... ketika Allah memerintahkan malaikat dan iblis untuk membungkuk di depan Adam ... iblis menolak karena merasa dirinya lebih hebat dari manusia ... Allah marah karena ketidak patuhan iblis dan mengusir iblis dari surga ... lalu Iblis minta ijin diperbolehkan untuk menggoda manusia sampai akhir jaman.

Gitu lah kira2 ....

Dalam hal ini gue percaya bahwa kerusakan yang terjadi di dunia ini bukan disebabkan oleh iblis, tetapi oleh manusia yang telah berhasil digoda oleh setan (iblis) ... Maksudnya ... kalau manusia tidak tergoda maka kekacauan itupun tidak akan terjadi ... karena ketika iblis meminta ijin pada Allah ... Allah memperbolehkan iblis dan menjanjikan kebaikan bagi yang tetap ber-iman kepadaNya

dinikusuma
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Number of posts : 27
Reputation : 0
Points : 2325
Registration date : 2012-08-01

View user profile

Back to top Go down

Re: apakah tuhan yg menciptakan setan?

Post by Tuhan™ on Tue 14 Aug 2012, 8:46 pm

setanlah yg menciptakan tuhan !!!!
hidup setan, setan huakbar !!!
avatar
Tuhan™
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Number of posts : 23
Reputation : 0
Points : 2630
Registration date : 2011-10-05

View user profile

Back to top Go down

Re: apakah tuhan yg menciptakan setan?

Post by kuku bima on Tue 14 Aug 2012, 8:59 pm

@dinikusuma wrote:
@aku_mungkin_atheis wrote:perkenalkan diri saya : aku_mungkin_atheis dari nick saya, silahkan tebak sendiri di golongan mana saya

saya hendak bertanya kepada semua yg berdebat di sini, semua orang beragama khususnya islam dan kristen

apakah tuhan yang menciptakan setan?

apabila ada trit yg mirip mohon berikan link nya, dan kalau ada ug mirip, utk moderator hapus saja trit saya ini, trims

numpang jawab ya ...

menurut Islam ... Allah menciptakan malaikat dari cahaya, iblis dari api, dan manusia dari tanah .... ini garis besarnya yang saya tahu ya ... mungkin umat muslim lain bisa memberikan sekaligus ayat2nya.

Intinya ... ketika Allah memerintahkan malaikat dan iblis untuk membungkuk di depan Adam ... iblis menolak karena merasa dirinya lebih hebat dari manusia ... Allah marah karena ketidak patuhan iblis dan mengusir iblis dari surga ... lalu Iblis minta ijin diperbolehkan untuk menggoda manusia sampai akhir jaman.

Gitu lah kira2 ....

Dalam hal ini gue percaya bahwa kerusakan yang terjadi di dunia ini bukan disebabkan oleh iblis, tetapi oleh manusia yang telah berhasil digoda oleh setan (iblis) ... Maksudnya ... kalau manusia tidak tergoda maka kekacauan itupun tidak akan terjadi ... karena ketika iblis meminta ijin pada Allah ... Allah memperbolehkan iblis dan menjanjikan kebaikan bagi yang tetap ber-iman kepadaNya
KLU ALLOH MENGUTUS SETAN-SETAN...GIMANA CERITANYA BRO...........KERJA SAMA YA ALLOH N SETAN...

_________________
ALLOH SWT TERNYATA BISA DI TIPU MANUSIA.....

Qs..4:142 berkata: “Sesungguhnya orang2 munafik itu menipu Allah, dan Allah akan membalas tipuan mereka.”
TERNYATA QURAN ITU KARYA EROR KANG MAMAD
"Sesungguhnya Alquran itu perkataan rasul yang mulia." (Qs.69:40)
"innahu (sesungguhnya) la qaula (perkataan) rasuulin kariim (rasul yang mulia)
avatar
kuku bima
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 4057
Age : 37
Location : firdaus
Job/hobbies : memperkenalkan Yesus
Humor : iman yang buta membawa malapetaka...
Reputation : 12
Points : 8380
Registration date : 2011-05-20

View user profile http://Islam bukan agama ,tapi Idiologi mematikan..

Back to top Go down

Re: apakah tuhan yg menciptakan setan?

Post by dinikusuma on Thu 16 Aug 2012, 2:45 pm

@kuku bima wrote:
@dinikusuma wrote:
@aku_mungkin_atheis wrote:perkenalkan diri saya : aku_mungkin_atheis dari nick saya, silahkan tebak sendiri di golongan mana saya

saya hendak bertanya kepada semua yg berdebat di sini, semua orang beragama khususnya islam dan kristen

apakah tuhan yang menciptakan setan?

apabila ada trit yg mirip mohon berikan link nya, dan kalau ada ug mirip, utk moderator hapus saja trit saya ini, trims

numpang jawab ya ...

menurut Islam ... Allah menciptakan malaikat dari cahaya, iblis dari api, dan manusia dari tanah .... ini garis besarnya yang saya tahu ya ... mungkin umat muslim lain bisa memberikan sekaligus ayat2nya.

Intinya ... ketika Allah memerintahkan malaikat dan iblis untuk membungkuk di depan Adam ... iblis menolak karena merasa dirinya lebih hebat dari manusia ... Allah marah karena ketidak patuhan iblis dan mengusir iblis dari surga ... lalu Iblis minta ijin diperbolehkan untuk menggoda manusia sampai akhir jaman.

Gitu lah kira2 ....

Dalam hal ini gue percaya bahwa kerusakan yang terjadi di dunia ini bukan disebabkan oleh iblis, tetapi oleh manusia yang telah berhasil digoda oleh setan (iblis) ... Maksudnya ... kalau manusia tidak tergoda maka kekacauan itupun tidak akan terjadi ... karena ketika iblis meminta ijin pada Allah ... Allah memperbolehkan iblis dan menjanjikan kebaikan bagi yang tetap ber-iman kepadaNya
KLU ALLOH MENGUTUS SETAN-SETAN...GIMANA CERITANYA BRO...........KERJA SAMA YA ALLOH N SETAN...

Gimana2 coba diulang pertanyaannya ??

dinikusuma
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Number of posts : 27
Reputation : 0
Points : 2325
Registration date : 2012-08-01

View user profile

Back to top Go down

Re: apakah tuhan yg menciptakan setan?

Post by meftah on Wed 14 Nov 2012, 4:28 pm

kayaknya juga seperti itu,, mas tuhan maunya kesepian saja, hahaha

meftah

Number of posts : 1
Reputation : 0
Points : 2195
Registration date : 2012-11-13

View user profile

Back to top Go down

Re: apakah tuhan yg menciptakan setan?

Post by lonelyloner on Wed 14 Nov 2012, 6:28 pm

@ndink wrote:

Yang lebih aneh lagi ketika Tuhan mengorbankan dirinya atau dibunuh sama manusia, dengan alasan untuk menghilangkan dosa2 manusia yang natabene adalah ciptaannya sendiri....
yang menciptakan setan,... Tuhan...
kenapa ?...
saya juga tadinya terus bertanya kenapa ?...
tapi gak dijawab2 sama Tuhan...
akhirnya pertanyaan nya saya rubah kenapa Tuhan menciptakan saya ?
tapi gak dijawab2 juga sama Tuhan.....
suatu hari saya duduk2 dibawah pohon.. didalam hati saya bertanya ...
kenapa ada pohon besar juga ada pohon kecil ? kenapa ada bulan dan matahari ?
kenapa ada baik ada jahat ?, kenapa ada cantik ada jelek ?, ah,.. jika memang Tuhan itu ada, Tuhan gak adil !!!
ketika sedang merenung penuh tanya, saya melihat ada sekilauan cahaya kecil di tanah,..
ketika saya hampiri ternyata sebuah jam otomatis, entah milik siapa ..
saya timang2 indah sekali, dengan perputaran yang akurat dan pasti dengan perhitungan yang sangat luar biasa... dibaliknya saya lihat " made in japan"...
seketika saya tercengang ....!!
jam ini sangat indah, dapat berputar otomatis penuh keseimbangan, keselarasan, berputar sangat akurat, dan satu lagi "made in japan"..
apakah jam ini ada dengan sendirimya ?
saya berfikir, ya tentu saja jam ini tidak mungkin ada dengan sendirinya,.. pasti ada yang buat... lalu saya hendak bangun berdiri tiba2 ada beberapa ekor semut merayap dikaki saya, kontan saja saya usap2 untuk menjatuhkan semut2 itu.... saya langsung bangun dan berkata ya Tuhan jika engkau tidak menciptakan reflek membuang semut tadi mungkin saya sudah digigit semut..... Semua yang ada pasti dari tidak ada !!
dan dari semua yang tidak ada menjadi ada, pasti ada yang mengadakan.... renungkanlah.....

Cerita yang kedengarannya indah dan menyentuh, tetapi analogi yang digunakan tidak sama.

Pada waktu kau membaca 'Made in Japan', kamu bisa mencari tahu di internet, atau di peta, dsb, dan bisa menemukan info soal Japan. Lalu kamu bisa tahu bahwa Japan itu benar benar ada, bahkan kamu bisa ke sana sendiri. Kamu bahkan bisa menemukan di mana pabrik pembuat jam itu berada, dan melihat langsung proses pembuatannya. Bahkan kamu bisa berbicara langsung dengan sang pengrajin jam itu, dan pembicaraan yang akan kau alami itu adalah hal yang nyata. Kamu bahkan bisa minta diajari bagaimana seluk beluk pembuatan jam, dan nantinya kamu bisa melakukan ini sendiri kalo kamu serius mau belajar bikin jam.
Made in Japan adalah benar, karena Japan itu nyata.

Ayo kita kembali ke topik tuhan ini.
Apakah hal-hal yang sama seperti cerita diatas bisa kau alami dari ... apapun yang kau anggap ciptaan tuhan?
Apakah ada label di benda yang kau amati... yaa misalnya seekor semut... apakah ada labelnya Made by God ?
Apakah ada petunjuk tentang keberadaan tuhan itu di sana?
Apakah kau bisa ke sana? Ke tempat di mana semut diciptakan?
Apakah kau bisa melihat langsung proses pembuatan semut itu?
Apakah kau bisa berbicara langsung dengan si pembuat semut itu?
Dan apakah perbincangan mu dengan si pembuat semut itu adalah hal yang nyata?
Apakah kamu bisa diajari bagaimana seluk beluk pembuatan semut itu? Bisakah kamu mempelajari bagaimana membuat semut?
Nah, Made by God tidak benar, karena God itu tidak nyata.

Poin terbesar gua hanya satu: cerita tentang jam Made in Japan di atas itu tidak berarti apa apa dalam mendiskusikan tuhan. Karena analogi yang digunakan tidak cocok. Japan is real. God is not.
Satu satunya yang bisa menuntaskan perdebatan ini hanyalah tuhan sendiri yang muncul dan mengakhiri segala keraguan.
Tetapi, melakukan ini saja tuhan tidak mau...
koreksi...
tuhan TIDAK BISA.
karena memang tidak ada.

think about it.

lonelyloner
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Number of posts : 55
Reputation : 0
Points : 2867
Registration date : 2011-03-06

View user profile

Back to top Go down

Re: apakah tuhan yg menciptakan setan?

Post by DariKelMuslim on Thu 22 Nov 2012, 5:49 am

Nggak.
Manusia itulah yg mnjdi setan.
Zaman dulu setan itu yg meng-hantui, dan setelah ada kebangkitan akan Kesadaran (teknologi, Mars, Pluto, Inti-Bumi, UFO sign)
Bahkan setan pun tak perlu meng-hantui, coz manusia dgn kesadaran berlebihan tsb, sudah mjd setan. (itulah atheis.. kesadaran yg terlalu berlebihan)

_________________

  • Jadilah Forumer yg baik.
    Jangan Junk (mo debat pake refrensi Grozz)


Grozz Menghujat sangat mudah, terlebih lagi jika tanpa bukti.
Melakukan sebaik seperti yang dihujat, jauh lebih sulit.
avatar
DariKelMuslim
MURTADIN
MURTADIN

Male
Number of posts : 489
Age : 30
Location : Bali- Sesetan, Sidakarya
Job/hobbies : Project-Blackout Brazil
Humor : org ISLAM suka makan babi, mknya berebutan dg orang BATAK, yg Jawa anteng2 ajahhh
Reputation : 177
Points : 3424
Registration date : 2011-09-29

View user profile http://andriepekalongancheater.blogspot.com/

Back to top Go down

Re: apakah tuhan yg menciptakan setan?

Post by Jesus PBUH Follower on Tue 12 Mar 2013, 2:21 pm

@aku_mungkin_atheis wrote:perkenalkan diri saya : aku_mungkin_atheis dari nick saya, silahkan tebak sendiri di golongan mana saya

saya hendak bertanya kepada semua yg berdebat di sini, semua orang beragama khususnya islam dan kristen

apakah tuhan yang menciptakan setan?

apabila ada trit yg mirip mohon berikan link nya, dan kalau ada ug mirip, utk moderator hapus saja trit saya ini, trims

Tuhan tidak menciptakan syaithon, karena syaithon adalah gelar buat yg jahat dan selalu mengajak kepada yg jahat.. kalau seorang atheist kemudian selalu mengajak orang menjadi atheist berarti ia syaithon..bukan Allah yg menciptakan ke-'syaithon-nan dalam dirinya tapi its their own choice to be satan.. syaithon bisa di nisbahkan pada manusia dan jin, jin pertama yg mbangkang itulah iblis! bukti bahwa setan tidak di ciptakan Allah adalah misalkan seseorang tengah malam naek motor gas di geber2 di dalam gang, udah gitu knalpot bobokan---kira2 orang sekampung manggil dia apa? (maaf)-- "setan loh"..nah kira2 gitu pengertian syaithon manusia

Dan demikianlah Kami (Allah) jadikan bagi tiap-tiap Nabi itu musuh dari syaitan-syaitan manusia dan jin,
setengahnya membisikkan kepada setengahnya yang lain kata-kata dusta
yang indah-indah susunannya untuk memperdaya pendengarnya…”
(al-An’am:112)

semoga saudaraku memahaminya
avatar
Jesus PBUH Follower
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Number of posts : 9
Reputation : 0
Points : 2085
Registration date : 2013-03-11

View user profile

Back to top Go down

Re: apakah tuhan yg menciptakan setan?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Back to top Go down

Page 2 of 2 Previous  1, 2

Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum