MURTADIN_KAFIRUN

Latest topics
Gallery


MILIS MURTADIN_KAFIRUN
MURTADIN KAFIRUNexMUSLIM INDONESIA BERJAYA12 Oktober Hari Murtad Dari Islam Sedunia

Kami tidak memfitnah, tetapi menyatakan fakta kebenaran yang selama ini selalu ditutupi oleh muslim untuk menyembunyikan kebejatan nabinya

Menyongsong Punahnya Islam

Wadah syiar Islam terlengkap & terpercaya, mari sebarkan selebaran artikel yang sesungguhnya tentang si Pelacur Alloh Swt dan Muhammad bin Abdullah yang MAHA TERKUTUK itu ke dunia nyata!!!!
 

Kebrutalan dan keberingasan muslim di seantero dunia adalah bukti bahwa Islam agama setan (AJARAN JAHAT,BUAS,BIADAB,CABUL,DUSTA).  Tuhan (KEBENARAN) tidak perlu dibela, tetapi setan (KEJAHATAN) perlu mendapat pembelaan manusia agar dustanya terus bertahan

Subscribe to MURTADIN_KAFIRUN

Powered by us.groups.yahoo.com

Who is online?
In total there are 13 users online :: 0 Registered, 0 Hidden and 13 Guests :: 2 Bots

None

[ View the whole list ]


Most users ever online was 354 on Wed May 26, 2010 3:49 am
RSS feeds


Yahoo! 
MSN 
AOL 
Netvibes 
Bloglines 


Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of MURTADINKAFIRUN on your social bookmarking website

Bookmark and share the address of MURTADIN_KAFIRUN on your social bookmarking website


CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Page 1 of 3 1, 2, 3  Next

View previous topic View next topic Go down

CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by yang berserah diri on Thu Sep 22, 2011 9:05 am

DARIMANA ASAL MATERI YANG MEMBENTUK ALAM SEMESTA?

_________________
QS. Yunus (10): 36
Dan kebanyakan mereka(kafir) tidak mengikuti kecuali persangkaan saja. Sesungguhnya persangkaan itu tidak sedikitpun berguna untuk mencapai kebenaran. Sesungguhnya Allah Maha mengetahui apa yang mereka kerjakan.

QS. Al-Hajj (22): 55
Dan senantiasalah orang-orang kafir itu berada dalam keragu- raguan terhadap Al Quran, hingga datang kepada mereka saat (kematiannya) dengan tiba-tiba atau datang kepada mereka azab hari kiamat.

QS. Al-Hajj (22): 72-73
Dan apabila dibacakan di hadapan mereka ayat-ayat Kami yang terang, niscaya kamu melihat tanda-tanda keingkaran pada muka orang-orang yang kafir itu. Hampir-hampir mereka menyerang orang-orang yang membacakan ayat-ayat Kami di hadapan mereka. Katakanlah, “Apakah akan aku kabarkan kepadamu yang lebih buruk daripada itu, yaitu neraka?” Allah telah mengancamkannya kepada orang-orang yang kafir. Dan neraka itu adalah seburuk-buruknya tempat kembali.
avatar
yang berserah diri
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Male
Number of posts : 903
Location : BUMI ALLAH SWT
Job/hobbies : MEMBERI PERINGATAN
Humor : A: kenapa yesus disalib?,,,|B: untuk menebus dosa| | A: salah | B: terus apa dong? | A: karena jalannya lambat|
Reputation : -1
Points : 3436
Registration date : 2011-01-16

View user profile

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by agus on Thu Sep 22, 2011 9:18 am

yang berserah diri wrote:DARIMANA ASAL MATERI YANG MEMBENTUK ALAM SEMESTA?

Dari kebetulan bro .....

_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya
avatar
agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 12280
Registration date : 2010-04-15

View user profile

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by yang berserah diri on Thu Sep 22, 2011 9:28 am

agus wrote:
yang berserah diri wrote:DARIMANA ASAL MATERI YANG MEMBENTUK ALAM SEMESTA?

Dari kebetulan bro .....
hahaha
dipikir pake akal logika juga ga mungkin kebetulan

_________________
QS. Yunus (10): 36
Dan kebanyakan mereka(kafir) tidak mengikuti kecuali persangkaan saja. Sesungguhnya persangkaan itu tidak sedikitpun berguna untuk mencapai kebenaran. Sesungguhnya Allah Maha mengetahui apa yang mereka kerjakan.

QS. Al-Hajj (22): 55
Dan senantiasalah orang-orang kafir itu berada dalam keragu- raguan terhadap Al Quran, hingga datang kepada mereka saat (kematiannya) dengan tiba-tiba atau datang kepada mereka azab hari kiamat.

QS. Al-Hajj (22): 72-73
Dan apabila dibacakan di hadapan mereka ayat-ayat Kami yang terang, niscaya kamu melihat tanda-tanda keingkaran pada muka orang-orang yang kafir itu. Hampir-hampir mereka menyerang orang-orang yang membacakan ayat-ayat Kami di hadapan mereka. Katakanlah, “Apakah akan aku kabarkan kepadamu yang lebih buruk daripada itu, yaitu neraka?” Allah telah mengancamkannya kepada orang-orang yang kafir. Dan neraka itu adalah seburuk-buruknya tempat kembali.
avatar
yang berserah diri
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Male
Number of posts : 903
Location : BUMI ALLAH SWT
Job/hobbies : MEMBERI PERINGATAN
Humor : A: kenapa yesus disalib?,,,|B: untuk menebus dosa| | A: salah | B: terus apa dong? | A: karena jalannya lambat|
Reputation : -1
Points : 3436
Registration date : 2011-01-16

View user profile

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by agus on Thu Sep 22, 2011 9:38 am

yang berserah diri wrote:
agus wrote:
yang berserah diri wrote:DARIMANA ASAL MATERI YANG MEMBENTUK ALAM SEMESTA?

Dari kebetulan bro .....
hahaha
dipikir pake akal logika juga ga mungkin kebetulan

Jadi ada 3 hipotesis ilmiah tentang materi itu berasal :

1. Karena ada sang pencipta
2. Karena memang begitu adanya
3. Kebetulan Belaka

Pertanyaan besarnya adalah Bagaimana hubungan Tuhan dengan materi (jika ada Tuhan). Dan Jika tidak ada Bagaimana Bagaimana materi dapat terbentuK ? Suatu konflik antar hati dan akal ....

_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya
avatar
agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 12280
Registration date : 2010-04-15

View user profile

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by TANAH on Thu Sep 22, 2011 10:11 am

agus wrote:
yang berserah diri wrote:
agus wrote:
yang berserah diri wrote:DARIMANA ASAL MATERI YANG MEMBENTUK ALAM SEMESTA?

Dari kebetulan bro .....
hahaha
dipikir pake akal logika juga ga mungkin kebetulan

Jadi ada 3 hipotesis ilmiah tentang materi itu berasal :

1. Karena ada sang pencipta
2. Karena memang begitu adanya
3. Kebetulan Belaka

Pertanyaan besarnya adalah Bagaimana hubungan Tuhan dengan materi (jika ada Tuhan). Dan Jika tidak ada Bagaimana Bagaimana materi dapat terbentuK ? Suatu konflik antar hati dan akal ....


inilah bro agus dan bro YBS inti dari kenapa sih kita harus berdebat,ngotot dan saling bermusuhan pola pikir untuk suatu yang di bela mati2an ? entah itu meluruskan eksistensi agama atau kepentingan masing2? wong yang di belain nya aja masih ngga jelas, hihihi .

TANAH
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Number of posts : 15
Reputation : 0
Points : 2272
Registration date : 2011-09-20

View user profile

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by agus on Thu Sep 22, 2011 10:17 am

TANAH wrote:
agus wrote:
yang berserah diri wrote:
agus wrote:
yang berserah diri wrote:DARIMANA ASAL MATERI YANG MEMBENTUK ALAM SEMESTA?

Dari kebetulan bro .....
hahaha
dipikir pake akal logika juga ga mungkin kebetulan

Jadi ada 3 hipotesis ilmiah tentang materi itu berasal :

1. Karena ada sang pencipta
2. Karena memang begitu adanya
3. Kebetulan Belaka

Pertanyaan besarnya adalah Bagaimana hubungan Tuhan dengan materi (jika ada Tuhan). Dan Jika tidak ada Bagaimana Bagaimana materi dapat terbentuK ? Suatu konflik antar hati dan akal ....


inilah bro agus dan bro YBS inti dari kenapa sih kita harus berdebat,ngotot dan saling bermusuhan pola pikir untuk suatu yang di bela mati2an ? entah itu meluruskan eksistensi agama atau kepentingan masing2? wong yang di belain nya aja masih ngga jelas, hihihi .

Wah, ini kalau dibahas akan panjang betul bro..... Laughing Laughing Laughing

_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya
avatar
agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 12280
Registration date : 2010-04-15

View user profile

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by TANAH on Thu Sep 22, 2011 10:34 am

agus wrote:
TANAH wrote:
agus wrote:
yang berserah diri wrote:
agus wrote:
yang berserah diri wrote:DARIMANA ASAL MATERI YANG MEMBENTUK ALAM SEMESTA?

Dari kebetulan bro .....
hahaha
dipikir pake akal logika juga ga mungkin kebetulan

Jadi ada 3 hipotesis ilmiah tentang materi itu berasal :

1. Karena ada sang pencipta
2. Karena memang begitu adanya
3. Kebetulan Belaka

Pertanyaan besarnya adalah Bagaimana hubungan Tuhan dengan materi (jika ada Tuhan). Dan Jika tidak ada Bagaimana Bagaimana materi dapat terbentuK ? Suatu konflik antar hati dan akal ....


inilah bro agus dan bro YBS inti dari kenapa sih kita harus berdebat,ngotot dan saling bermusuhan pola pikir untuk suatu yang di bela mati2an ? entah itu meluruskan eksistensi agama atau kepentingan masing2? wong yang di belain nya aja masih ngga jelas, hihihi .

Wah, ini kalau dibahas akan panjang betul bro..... Laughing Laughing Laughing

saking panjangnya dan mencapai titik final dari apa yang dipelajari menurut filsafat, masih di mungkinkan pula hal2 yang masih jauh di sana itu bisa saja terdapat kemungkinan2 lain dan menjadi khayalan belaka.

TANAH
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Number of posts : 15
Reputation : 0
Points : 2272
Registration date : 2011-09-20

View user profile

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by agus on Thu Sep 22, 2011 10:53 am

Jika dilihat dari perspektif materialisme pada skala kecil keliatannya demikian (teori ketidakpastian). Namun kenyataannya dalam skala besar ketidakpastian ini akan hilang. Itulah obyek yang diyakini....

_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya
avatar
agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 12280
Registration date : 2010-04-15

View user profile

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by agus on Thu Sep 22, 2011 11:08 am

yang berserah diri wrote:DARIMANA ASAL MATERI YANG MEMBENTUK ALAM SEMESTA?

Saya kembalikan threadnya bro, silahkan dilanjut ...

_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya
avatar
agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 12280
Registration date : 2010-04-15

View user profile

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by Bnei Yishmael Ben Avraham on Thu Sep 22, 2011 11:25 am

gimana sih cara membuktikan ketiadaan tuhan itu???? bagi gua terus terang, sangat lah mudah membuktikan keberadaan Tuhan dibandingkan sebaliknya.....


monggo atheist


:D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D

_________________
Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!" (Matius 7 : 21-23)
avatar
Bnei Yishmael Ben Avraham
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 823
Reputation : 2
Points : 3150
Registration date : 2011-07-24

View user profile

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by agus on Thu Sep 22, 2011 9:03 pm

Bnei Yishmael Ben Avraham wrote:gimana sih cara membuktikan ketiadaan tuhan itu???? bagi gua terus terang, sangat lah mudah membuktikan keberadaan Tuhan dibandingkan sebaliknya.....


monggo atheist


:D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D

Salah satu pemikiran dari ilmuwan atheis seperti yang dikatakan oleh Stephen Hawking ketika dia mengatakan, "Sejauh semesta ada titik awalnya, kita dapat mengira ada penciptanya. Namun, seandainya semesta benar-benar sepenuhnya mencukupi pada dirinya sendiri, tidak memiliki batas atau titik ujung, semesta tidak memiliki baik titik awal maupun akhir. Semesta hanya sekedar ada. Kalau begitu dimana tempat bagi Sang Pencipta? "
:study:

_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya
avatar
agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 12280
Registration date : 2010-04-15

View user profile

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by lihd on Thu Sep 22, 2011 9:10 pm

agus wrote:
Bnei Yishmael Ben Avraham wrote:gimana sih cara membuktikan ketiadaan tuhan itu???? bagi gua terus terang, sangat lah mudah membuktikan keberadaan Tuhan dibandingkan sebaliknya.....


monggo atheist


:D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D

Salah satu pemikiran dari ilmuwan atheis seperti yang dikatakan oleh Stephen Hawking ketika dia mengatakan, "Sejauh semesta ada titik awalnya, kita dapat mengira ada penciptanya. Namun, seandainya semesta benar-benar sepenuhnya mencukupi pada dirinya sendiri, tidak memiliki batas atau titik ujung, semesta tidak memiliki baik titik awal maupun akhir. Semesta hanya sekedar ada. Kalau begitu dimana tempat bagi Sang Pencipta? "
:study:

Bang Agus.... agak OOT nih :D

Signature diganti dunk..... Badut forumnya bukan Shaggy lagi... tapi si Jel tuh...

Shaggy dah jarang mampir kayaknya :D

_________________
Jadi pengen tau... kira-kira "Apa yg bisa Yesus lakukan tanpa Bapa ya?"
avatar
lihd
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 2076
Location : Bait Allah
Job/hobbies : Merevisi Injil
Humor : Tolong carikan ahli sains yg TOP utk menjumlahkan 1+1+1= ...??
Reputation : -76
Points : 4536
Registration date : 2011-03-09

View user profile

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by agus on Thu Sep 22, 2011 9:13 pm

lihd wrote:
agus wrote:
Bnei Yishmael Ben Avraham wrote:gimana sih cara membuktikan ketiadaan tuhan itu???? bagi gua terus terang, sangat lah mudah membuktikan keberadaan Tuhan dibandingkan sebaliknya.....


monggo atheist


:D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D

Salah satu pemikiran dari ilmuwan atheis seperti yang dikatakan oleh Stephen Hawking ketika dia mengatakan, "Sejauh semesta ada titik awalnya, kita dapat mengira ada penciptanya. Namun, seandainya semesta benar-benar sepenuhnya mencukupi pada dirinya sendiri, tidak memiliki batas atau titik ujung, semesta tidak memiliki baik titik awal maupun akhir. Semesta hanya sekedar ada. Kalau begitu dimana tempat bagi Sang Pencipta? "
:study:

Bang Agus.... agak OOT nih :D

Signature diganti dunk..... Badut forumnya bukan Shaggy lagi... tapi si Jel tuh...

Shaggy dah jarang mampir kayaknya :D

Ok bro, ntar di diturunkan layarnya dulu ..... :04: :04: :04:

_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya
avatar
agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 12280
Registration date : 2010-04-15

View user profile

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by abu hanan on Fri Sep 23, 2011 3:19 am

yang berserah diri wrote:DARIMANA ASAL MATERI YANG MEMBENTUK ALAM SEMESTA?
darih orang atheis,brow...

darimanah asal rasah lapar?
darih orang atheis,brow

darimanah asal rasah syahwat?
darih orang atheis,brow.

darimanah orang atheis berasal?
darih kebetulan, brow.

darimanah kebetulan itu berasal?
pilih aja;
1. Karena memang begitu adanya
2. Kebetulan Belaka

avatar
abu hanan
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1391
Location : yerusalem
Job/hobbies : bersih2 al aqsha
Reputation : -60
Points : 3768
Registration date : 2011-07-07

View user profile http://www.isyfatihah.wordpress.com

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by yang berserah diri on Fri Sep 23, 2011 3:59 am

agus wrote:
Bnei Yishmael Ben Avraham wrote:gimana sih cara membuktikan ketiadaan tuhan itu???? bagi gua terus terang, sangat lah mudah membuktikan keberadaan Tuhan dibandingkan sebaliknya.....


monggo atheist


:D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D

Salah satu pemikiran dari ilmuwan atheis seperti yang dikatakan oleh Stephen Hawking ketika dia mengatakan, "Sejauh semesta ada titik awalnya, kita dapat mengira ada penciptanya. Namun, seandainya semesta benar-benar sepenuhnya mencukupi pada dirinya sendiri, tidak memiliki batas atau titik ujung, semesta tidak memiliki baik titik awal maupun akhir. Semesta hanya sekedar ada. Kalau begitu dimana tempat bagi Sang Pencipta? "
:study:
hahaha
bro agus ada ada saja
urusan kyk gitu mah gampang dijawabnya bagi Islam
saya akan membuka pertanyaan yg insya Allaah akan membuka pemikiran dari jawaban pertanyaan tersebut
siapa pencipta ruang dan waktu?
hehehehehe

_________________
QS. Yunus (10): 36
Dan kebanyakan mereka(kafir) tidak mengikuti kecuali persangkaan saja. Sesungguhnya persangkaan itu tidak sedikitpun berguna untuk mencapai kebenaran. Sesungguhnya Allah Maha mengetahui apa yang mereka kerjakan.

QS. Al-Hajj (22): 55
Dan senantiasalah orang-orang kafir itu berada dalam keragu- raguan terhadap Al Quran, hingga datang kepada mereka saat (kematiannya) dengan tiba-tiba atau datang kepada mereka azab hari kiamat.

QS. Al-Hajj (22): 72-73
Dan apabila dibacakan di hadapan mereka ayat-ayat Kami yang terang, niscaya kamu melihat tanda-tanda keingkaran pada muka orang-orang yang kafir itu. Hampir-hampir mereka menyerang orang-orang yang membacakan ayat-ayat Kami di hadapan mereka. Katakanlah, “Apakah akan aku kabarkan kepadamu yang lebih buruk daripada itu, yaitu neraka?” Allah telah mengancamkannya kepada orang-orang yang kafir. Dan neraka itu adalah seburuk-buruknya tempat kembali.
avatar
yang berserah diri
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Male
Number of posts : 903
Location : BUMI ALLAH SWT
Job/hobbies : MEMBERI PERINGATAN
Humor : A: kenapa yesus disalib?,,,|B: untuk menebus dosa| | A: salah | B: terus apa dong? | A: karena jalannya lambat|
Reputation : -1
Points : 3436
Registration date : 2011-01-16

View user profile

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by Frontline Defender on Fri Sep 23, 2011 4:18 am

yang berserah diri wrote:DARIMANA ASAL MATERI YANG MEMBENTUK ALAM SEMESTA?
JAWABAN : NONGOL SENDIRI, MAK BEDUNDUK !!

_________________
5:75. Al Masih putra Maryam hanyalah seorang Rasul yang sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan. Perhatikan bagaimana Kami menjelaskan kepada mereka (ahli Kitab) tanda-tanda kekuasaan (Kami), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling (dari memperhatikan ayat-ayat Kami itu).

5:116. Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: “Hai Isa putra Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: “Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?” Isa menjawab: “Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakannya maka tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang gaib-gaib”.
avatar
Frontline Defender
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 739
Reputation : 4
Points : 3069
Registration date : 2011-09-05

View user profile

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by yang berserah diri on Fri Sep 23, 2011 4:25 am

atheis jawab plis

_________________
QS. Yunus (10): 36
Dan kebanyakan mereka(kafir) tidak mengikuti kecuali persangkaan saja. Sesungguhnya persangkaan itu tidak sedikitpun berguna untuk mencapai kebenaran. Sesungguhnya Allah Maha mengetahui apa yang mereka kerjakan.

QS. Al-Hajj (22): 55
Dan senantiasalah orang-orang kafir itu berada dalam keragu- raguan terhadap Al Quran, hingga datang kepada mereka saat (kematiannya) dengan tiba-tiba atau datang kepada mereka azab hari kiamat.

QS. Al-Hajj (22): 72-73
Dan apabila dibacakan di hadapan mereka ayat-ayat Kami yang terang, niscaya kamu melihat tanda-tanda keingkaran pada muka orang-orang yang kafir itu. Hampir-hampir mereka menyerang orang-orang yang membacakan ayat-ayat Kami di hadapan mereka. Katakanlah, “Apakah akan aku kabarkan kepadamu yang lebih buruk daripada itu, yaitu neraka?” Allah telah mengancamkannya kepada orang-orang yang kafir. Dan neraka itu adalah seburuk-buruknya tempat kembali.
avatar
yang berserah diri
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Male
Number of posts : 903
Location : BUMI ALLAH SWT
Job/hobbies : MEMBERI PERINGATAN
Humor : A: kenapa yesus disalib?,,,|B: untuk menebus dosa| | A: salah | B: terus apa dong? | A: karena jalannya lambat|
Reputation : -1
Points : 3436
Registration date : 2011-01-16

View user profile

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by abu hanan on Fri Sep 23, 2011 4:46 am

yang berserah diri wrote:atheis jawab plis
erianto anas ngaku atheis...
kira2 jawab muter2 ataoh gemanah yah?
avatar
abu hanan
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1391
Location : yerusalem
Job/hobbies : bersih2 al aqsha
Reputation : -60
Points : 3768
Registration date : 2011-07-07

View user profile http://www.isyfatihah.wordpress.com

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by sun-moon on Fri Sep 23, 2011 4:56 am

agus wrote:
Bnei Yishmael Ben Avraham wrote:gimana sih cara membuktikan ketiadaan tuhan itu???? bagi gua terus terang, sangat lah mudah membuktikan keberadaan Tuhan dibandingkan sebaliknya.....


monggo atheist


:D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D

Salah satu pemikiran dari ilmuwan atheis seperti yang dikatakan oleh Stephen Hawking ketika dia mengatakan, "Sejauh semesta ada titik awalnya, kita dapat mengira ada penciptanya. Namun, seandainya semesta benar-benar sepenuhnya mencukupi pada dirinya sendiri, tidak memiliki batas atau titik ujung, semesta tidak memiliki baik titik awal maupun akhir. Semesta hanya sekedar ada. Kalau begitu dimana tempat bagi Sang Pencipta? "
:study:
@bro agus ini bisa aja milih 'starting point' yang bagus untuk memulai penyelaman yang mendalam...hehehehehe....
avatar
sun-moon
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 548
Reputation : 5
Points : 2885
Registration date : 2011-07-17

View user profile

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by agus on Fri Sep 23, 2011 6:36 am

Wah, sepi banget dari tamu nih..... Shocked Shocked Shocked
avatar
agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 12280
Registration date : 2010-04-15

View user profile

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by yang berserah diri on Sat Sep 24, 2011 12:13 am

abu hanan wrote:
yang berserah diri wrote:atheis jawab plis
erianto anas ngaku atheis...
kira2 jawab muter2 ataoh gemanah yah?
muter muter dan sengaja menggunakan bahasa yg kita tidak mengerti
itulah trik yg biasa digunakan
hehehehe

_________________
QS. Yunus (10): 36
Dan kebanyakan mereka(kafir) tidak mengikuti kecuali persangkaan saja. Sesungguhnya persangkaan itu tidak sedikitpun berguna untuk mencapai kebenaran. Sesungguhnya Allah Maha mengetahui apa yang mereka kerjakan.

QS. Al-Hajj (22): 55
Dan senantiasalah orang-orang kafir itu berada dalam keragu- raguan terhadap Al Quran, hingga datang kepada mereka saat (kematiannya) dengan tiba-tiba atau datang kepada mereka azab hari kiamat.

QS. Al-Hajj (22): 72-73
Dan apabila dibacakan di hadapan mereka ayat-ayat Kami yang terang, niscaya kamu melihat tanda-tanda keingkaran pada muka orang-orang yang kafir itu. Hampir-hampir mereka menyerang orang-orang yang membacakan ayat-ayat Kami di hadapan mereka. Katakanlah, “Apakah akan aku kabarkan kepadamu yang lebih buruk daripada itu, yaitu neraka?” Allah telah mengancamkannya kepada orang-orang yang kafir. Dan neraka itu adalah seburuk-buruknya tempat kembali.
avatar
yang berserah diri
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Male
Number of posts : 903
Location : BUMI ALLAH SWT
Job/hobbies : MEMBERI PERINGATAN
Humor : A: kenapa yesus disalib?,,,|B: untuk menebus dosa| | A: salah | B: terus apa dong? | A: karena jalannya lambat|
Reputation : -1
Points : 3436
Registration date : 2011-01-16

View user profile

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by yang berserah diri on Sat Sep 24, 2011 6:23 am

sundul dikit

_________________
QS. Yunus (10): 36
Dan kebanyakan mereka(kafir) tidak mengikuti kecuali persangkaan saja. Sesungguhnya persangkaan itu tidak sedikitpun berguna untuk mencapai kebenaran. Sesungguhnya Allah Maha mengetahui apa yang mereka kerjakan.

QS. Al-Hajj (22): 55
Dan senantiasalah orang-orang kafir itu berada dalam keragu- raguan terhadap Al Quran, hingga datang kepada mereka saat (kematiannya) dengan tiba-tiba atau datang kepada mereka azab hari kiamat.

QS. Al-Hajj (22): 72-73
Dan apabila dibacakan di hadapan mereka ayat-ayat Kami yang terang, niscaya kamu melihat tanda-tanda keingkaran pada muka orang-orang yang kafir itu. Hampir-hampir mereka menyerang orang-orang yang membacakan ayat-ayat Kami di hadapan mereka. Katakanlah, “Apakah akan aku kabarkan kepadamu yang lebih buruk daripada itu, yaitu neraka?” Allah telah mengancamkannya kepada orang-orang yang kafir. Dan neraka itu adalah seburuk-buruknya tempat kembali.
avatar
yang berserah diri
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Male
Number of posts : 903
Location : BUMI ALLAH SWT
Job/hobbies : MEMBERI PERINGATAN
Humor : A: kenapa yesus disalib?,,,|B: untuk menebus dosa| | A: salah | B: terus apa dong? | A: karena jalannya lambat|
Reputation : -1
Points : 3436
Registration date : 2011-01-16

View user profile

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by lonelyloner on Sun Sep 25, 2011 1:07 am

yang berserah diri wrote:DARIMANA ASAL MATERI YANG MEMBENTUK ALAM SEMESTA?

gua atheis.

Jawaban pertanyaan itu adalah... : Tidak tahu. Jujur, tidak tahu.

Tapi ada yang namanya 'hukum kekekalan energi, yaitu energi dan materi tidak bisa diciptakan dan juga tidak bisa dimusnahkan, yang ada cuma satu berubah ke bentuk lain dan sebaliknya'. Sementara ini hukum ini belum terbantahkan, sejauh yang gua tahu.

Belum ada pembuktian secara pasti tentang dari mana materi dan energi berasal (maksudnya, dari tidak ada menjadi ada). Jadi jawaban yang paling jujur dan paling tidak munafik dan paling tidak sok tahu adalah... tidak tahu.

Paling tidak jawaban ini masih lebih baik, dari pada klaim orang yang mengatakan bahwa materi itu asalnya dari tuhan, tetapi tidak mampu membuktikannya dengan menunjukkan kejadian itu. ( yaitu: silahkan minta tuhan untuk datang ke laboratorium dan langsung menunjukkan tindakannya menciptakan materi, dari tidak ada menjadi ada ).

Science bergantung pada proses yang bisa diulang, dan makanya bisa dibuktikan.
Selama mahluk bernama tuhan ini (kalau pun memang ada), tidak bisa menunjukkan proses penciptaan yang bisa diulangi atau dibuktikan, selama itu pula klaim penciptaan oleh tuhan ini TIDAK AKAN BISA diterima.

Kembali ke jawaban awal: tidak tahu.
Tapi ini jawaban yang jujur, dibanding klaim klaim kosong para agamis yang tidak berdasarkan bukti yg solid.


lonelyloner
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Number of posts : 55
Reputation : 0
Points : 2508
Registration date : 2011-03-05

View user profile

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by abu hanan on Sun Sep 25, 2011 1:11 am

lonelyloner wrote:
yang berserah diri wrote:DARIMANA ASAL MATERI YANG MEMBENTUK ALAM SEMESTA?

gua atheis.

Jawaban pertanyaan itu adalah... : Tidak tahu. Jujur, tidak tahu.

Tapi ada yang namanya 'hukum kekekalan energi, yaitu energi dan materi tidak bisa diciptakan dan juga tidak bisa dimusnahkan, yang ada cuma satu berubah ke bentuk lain dan sebaliknya'. Sementara ini hukum ini belum terbantahkan, sejauh yang gua tahu.

Belum ada pembuktian secara pasti tentang dari mana materi dan energi berasal (maksudnya, dari tidak ada menjadi ada). Jadi jawaban yang paling jujur dan paling tidak munafik dan paling tidak sok tahu adalah... tidak tahu.

Paling tidak jawaban ini masih lebih baik, dari pada klaim orang yang mengatakan bahwa materi itu asalnya dari tuhan, tetapi tidak mampu membuktikannya dengan menunjukkan kejadian itu. ( yaitu: silahkan minta tuhan untuk datang ke laboratorium dan langsung menunjukkan tindakannya menciptakan materi, dari tidak ada menjadi ada ).

Science bergantung pada proses yang bisa diulang, dan makanya bisa dibuktikan.
Selama mahluk bernama tuhan ini (kalau pun memang ada), tidak bisa menunjukkan proses penciptaan yang bisa diulangi atau dibuktikan, selama itu pula klaim penciptaan oleh tuhan ini TIDAK AKAN BISA diterima.

Kembali ke jawaban awal: tidak tahu.
Tapi ini jawaban yang jujur, dibanding klaim klaim kosong para agamis yang tidak berdasarkan bukti yg solid.

tidak tahu kok bisah nulis panjang lebar yah???

sejauh yg sayah tahu bahwa jawaban TIDAK TAHU berarti TIDAK ADA APAPUN DI BENAKNYAH.

tidak tahu tapih bisah tahuh energi dan materih...
avatar
abu hanan
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1391
Location : yerusalem
Job/hobbies : bersih2 al aqsha
Reputation : -60
Points : 3768
Registration date : 2011-07-07

View user profile http://www.isyfatihah.wordpress.com

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by lonelyloner on Sun Sep 25, 2011 1:18 am

abu hanan wrote:
tidak tahu kok bisah nulis panjang lebar yah???

sejauh yg sayah tahu bahwa jawaban TIDAK TAHU berarti TIDAK ADA APAPUN DI BENAKNYAH.

tidak tahu tapih bisah tahuh energi dan materih...

E=mC2 ? ini Kan untuk mengkonsersi energi ke materi dan sebaliknya?
Tapi belum ada rumus untuk menciptakan energi atau materi dari NOL jadi ada.

Terus kenapa gua bisa tulis panjang lebar? Karena orang orang yang sok tau banyak memberikan bahan untuk dibantah.

lonelyloner
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Number of posts : 55
Reputation : 0
Points : 2508
Registration date : 2011-03-05

View user profile

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by mencari petunjuk on Sun Sep 25, 2011 1:19 am

abu hanan wrote:
lonelyloner wrote:
yang berserah diri wrote:DARIMANA ASAL MATERI YANG MEMBENTUK ALAM SEMESTA?

gua atheis.

Jawaban pertanyaan itu adalah... : Tidak tahu. Jujur, tidak tahu.

Tapi ada yang namanya 'hukum kekekalan energi, yaitu energi dan materi tidak bisa diciptakan dan juga tidak bisa dimusnahkan, yang ada cuma satu berubah ke bentuk lain dan sebaliknya'. Sementara ini hukum ini belum terbantahkan, sejauh yang gua tahu.

Belum ada pembuktian secara pasti tentang dari mana materi dan energi berasal (maksudnya, dari tidak ada menjadi ada). Jadi jawaban yang paling jujur dan paling tidak munafik dan paling tidak sok tahu adalah... tidak tahu.

Paling tidak jawaban ini masih lebih baik, dari pada klaim orang yang mengatakan bahwa materi itu asalnya dari tuhan, tetapi tidak mampu membuktikannya dengan menunjukkan kejadian itu. ( yaitu: silahkan minta tuhan untuk datang ke laboratorium dan langsung menunjukkan tindakannya menciptakan materi, dari tidak ada menjadi ada ).

Science bergantung pada proses yang bisa diulang, dan makanya bisa dibuktikan.
Selama mahluk bernama tuhan ini (kalau pun memang ada), tidak bisa menunjukkan proses penciptaan yang bisa diulangi atau dibuktikan, selama itu pula klaim penciptaan oleh tuhan ini TIDAK AKAN BISA diterima.

Kembali ke jawaban awal: tidak tahu.
Tapi ini jawaban yang jujur, dibanding klaim klaim kosong para agamis yang tidak berdasarkan bukti yg solid.

tidak tahu kok bisah nulis panjang lebar yah???

sejauh yg sayah tahu bahwa jawaban TIDAK TAHU berarti TIDAK ADA APAPUN DI BENAKNYAH.

tidak tahu tapih bisah tahuh energi dan materih...

bukannya atheis menuhankan teori????


_________________
jelasnggak
avatar
mencari petunjuk
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1217
Age : 32
Reputation : -4
Points : 4066
Registration date : 2010-10-17

View user profile

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by lonelyloner on Sun Sep 25, 2011 1:22 am

mencari petunjuk wrote:
bukannya atheis menuhankan teori????


yaa kan banyak juga atheis yang sok tahu ^^.

yang jujur dan ga munafik kaya gua? Jarang ya?

lonelyloner
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Number of posts : 55
Reputation : 0
Points : 2508
Registration date : 2011-03-05

View user profile

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by mencari petunjuk on Sun Sep 25, 2011 1:27 am

lonelyloner wrote:
mencari petunjuk wrote:
bukannya atheis menuhankan teori????


yaa kan banyak juga atheis yang sok tahu ^^.

yang jujur dan ga munafik kaya gua? Jarang ya?

sama aja semuanya

_________________
jelasnggak
avatar
mencari petunjuk
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1217
Age : 32
Reputation : -4
Points : 4066
Registration date : 2010-10-17

View user profile

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by abu hanan on Sun Sep 25, 2011 1:30 am

lonelyloner wrote:
mencari petunjuk wrote:
bukannya atheis menuhankan teori????


yaa kan banyak juga atheis yang sok tahu ^^.

yang jujur dan ga munafik kaya gua? Jarang ya?

jujur karena TIDAK TAHU....
ga munafik gak lah..tetep munafik karenah kasih teorih

ga munafik tuh gak kasih teori.


avatar
abu hanan
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1391
Location : yerusalem
Job/hobbies : bersih2 al aqsha
Reputation : -60
Points : 3768
Registration date : 2011-07-07

View user profile http://www.isyfatihah.wordpress.com

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by lonelyloner on Sun Sep 25, 2011 1:42 am

abu hanan wrote:

yaa kan banyak juga atheis yang sok tahu ^^.

yang jujur dan ga munafik kaya gua? Jarang ya?

jujur karena TIDAK TAHU....
ga munafik gak lah..tetep munafik karenah kasih teorih

ga munafik tuh gak kasih teori.


[/quote]

Ha apa maksud lo?

Gua jelas jelas bilang bahwa sampai sekarang masih belum diketahui pasti dari mana materi berasal.

Sedangkan yang ada hanyalah: E=mc2, materi berasal dari energi dan energi berasal dari materi, jadi materi dan energi itu sama saja, cuma bentuknya diubah ubah.

Yang gua bilang itu: hanya ada rumus konsersi materi ke energi dan energi ke materi untuk sekarang ini. Tapi tidak ada rumus yang bisa membuat NOL jadi ada materi atau ada energi.

Tetapiiiiii orang orang penganut paham creationis percaya bahwa ADA rumus yang membuat NOL jadi ADA materi, yaitu... TUHAN.

Nah, sayangnya, klaim itu kosong dan hanya bullshit, karena TIDAK BISA dibuktikan, alias tidak bisa diperagakan lagi. Proses itu tidak bisa dipelajari di percobaan mana pun.

Nah, apa ente bisa membuktikan NOL jadi ADA dengan rumus yang bernama Tuhan? Silakan tunjukkan proses nya dan buktikan.

Kalo gak bisa dilakukan? Yaa bullshit.
Cukup pintar kan untuk sadar hal ini?

... mungkin tidak ya? abis iman emang bikin orang mengangggap bullshit sebagai kebenaran, penyakit bego yang ga ilang ilang.

lonelyloner
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Number of posts : 55
Reputation : 0
Points : 2508
Registration date : 2011-03-05

View user profile

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by abu hanan on Sun Sep 25, 2011 1:48 am

lonelyloner wrote:
abu hanan wrote:
tidak tahu kok bisah nulis panjang lebar yah???

sejauh yg sayah tahu bahwa jawaban TIDAK TAHU berarti TIDAK ADA APAPUN DI BENAKNYAH.

tidak tahu tapih bisah tahuh energi dan materih...

E=mC2 ? ini Kan untuk mengkonsersi energi ke materi dan sebaliknya?
Tapi belum ada rumus untuk menciptakan energi atau materi dari NOL jadi ada.

Terus kenapa gua bisa tulis panjang lebar? Karena orang orang yang sok tau banyak memberikan bahan untuk dibantah.
sejauh yg sayah tahu bahwa jawaban TIDAK TAHU berarti TIDAK ADA APAPUN DI BENAKNYAH.

kaloh adah terori yang diajukan ituh samah artinyah ada sesuatu yang bakal dijadikan tuhan dan telah dipertimbangkan.
bukan TIDAK TAHU dalam artih sebenarnyah.

e=mc2 ???
avatar
abu hanan
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1391
Location : yerusalem
Job/hobbies : bersih2 al aqsha
Reputation : -60
Points : 3768
Registration date : 2011-07-07

View user profile http://www.isyfatihah.wordpress.com

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by abu hanan on Sun Sep 25, 2011 2:02 am

yang berserah diri wrote:DARIMANA ASAL MATERI YANG MEMBENTUK ALAM SEMESTA?
kaloh adah yang mauh jawab ;

E=MC^2

tolong dipahamih duluh bahwah RUMUS itu bagian darih alam.
suatu rumus yang gak bakal adah kaloh alam semestah tidak adah.

avatar
abu hanan
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1391
Location : yerusalem
Job/hobbies : bersih2 al aqsha
Reputation : -60
Points : 3768
Registration date : 2011-07-07

View user profile http://www.isyfatihah.wordpress.com

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by agus on Sun Sep 25, 2011 3:27 am

abu hanan wrote:
yang berserah diri wrote:DARIMANA ASAL MATERI YANG MEMBENTUK ALAM SEMESTA?
kaloh adah yang mauh jawab ;

E=MC^2

tolong dipahamih duluh bahwah RUMUS itu bagian darih alam.
suatu rumus yang gak bakal adah kaloh alam semestah tidak adah.


Artinya alam semesta mempunyai tatanan yang sangat baik dan indah, darimanakah keindahan dan tatanan itu berasal hingga dapat dirumuskan ?

_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya
avatar
agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 12280
Registration date : 2010-04-15

View user profile

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by sop kolor on Sun Sep 25, 2011 4:21 am

jadi atheis itu mbok yao yg bertanggung jawab. .masa gak malu sama kaum tersesat. .walopun menjawab tpi kaum t'sesat masih knsisten, knsisten kabur mkstnya. .wkwkwkwk. .

_________________
kuku bima wrote:
TAPI PAULUS TIDAK MENYURUH KITA MENCIUM BATU....SADAR GA LO.....PAULUS DAN SAYA SAMA..PAULUS RASUL AKU JUGA RASUL..INJIL BUKAN DARI PAULUS DAN BUKAN JUGA DARI SAYA........INJIL DI TULIS OLEH 12 RASUL UTAMA.DAN PAULUS TIDAK TERMASUK RASUL UTAMA DAN SAYA JUGA....SURAT2 PAULUS HANYALAH NASEHAT2 AGAR KITA JANGAN TERSESAT APALAGI SUJUD DI DEPAN BATU/JUGA MENCIUMNYA.....



KEBODOHAN YANG TERANGKAI INDAH DAN AKAN TETAP ABADI TIADA BERUJUNG DI ABAD INI.................

avatar
sop kolor
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Male
Number of posts : 331
Age : 30
Location : Duri Kosambi, JAKBAR
Job/hobbies : Tertawa bersama KAFIR
Humor : siapakah yang membuat kristen dan domba2 nya menjadi sedemikan BODOHnya?
Reputation : -8
Points : 2613
Registration date : 2011-09-21

View user profile

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by sun-moon on Sun Sep 25, 2011 4:26 am

agus wrote:
abu hanan wrote:
yang berserah diri wrote:DARIMANA ASAL MATERI YANG MEMBENTUK ALAM SEMESTA?
kaloh adah yang mauh jawab ;

E=MC^2

tolong dipahamih duluh bahwah RUMUS itu bagian darih alam.
suatu rumus yang gak bakal adah kaloh alam semestah tidak adah.


Artinya alam semesta mempunyai tatanan yang sangat baik dan indah, darimanakah keindahan dan tatanan itu berasal hingga dapat dirumuskan ?

nah...ini dia,,
tadi udah dijawab sama si 'lonelytune':
lonelytune wrote:Tetapiiiiii orang orang penganut paham creationis percaya bahwa ADA rumus yang membuat NOL jadi ADA materi, yaitu... TUHAN.
Nah, sayangnya, klaim itu kosong dan hanya bullshit, karena TIDAK BISA dibuktikan, alias tidak bisa diperagakan lagi. Proses itu tidak bisa dipelajari di percobaan mana pun.
[/quote]

hmmm.....
jadi...???? selanjutnya...???? gimana coba...? LoL..
avatar
sun-moon
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 548
Reputation : 5
Points : 2885
Registration date : 2011-07-17

View user profile

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by agus on Sun Sep 25, 2011 5:55 am

nah...ini dia,,
tadi udah dijawab sama si 'lonelytune':
lonelytune wrote:
Tetapiiiiii orang orang penganut paham creationis percaya bahwa ADA rumus yang membuat NOL jadi ADA materi, yaitu... TUHAN.
Nah, sayangnya, klaim itu kosong dan hanya bullshit, karena TIDAK BISA dibuktikan, alias tidak bisa diperagakan lagi. Proses itu tidak bisa dipelajari di percobaan mana pun.

Ini adalah salah satu contoh 'kekeliruan reifikasi' (reification fallacy), yakni kekeliruan berpikir bahwa setiap sesuatu dan kata harus merujuk pada sesuatu yang ada. Inilah klaim yang terjadi ketika seseorang berkata bahwa tiada yang ada, yang dimaksud adalah setidaknya ada sesuatu, yakni tiada itulah yang ada.


_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya
avatar
agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 12280
Registration date : 2010-04-15

View user profile

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by Gravelord on Sun Sep 25, 2011 6:10 am

salam semuanya
menanggapi semua itu, biar saya ketengahkan semua, jadi ga berat sebelah ( emang timbangan apa?)
masalah darimana itu semua berasal, tidaklah sulit dijawab juga tidak mudah untuk jawabannya
semua yang ada ( alam semesta ) berasal dari alam semesta itu sendiri.
jadi gimana tuh?
ya apa adanya, segala sesuatu itu ada sebab dan akibatnya
seperti jawaban bro/ sis diatas, tentang perubahan energi. umat yang bertuhan karena tidak mengerti makanya diciptakan lah tuhan untuk menjawab hal2 yang berada diluar pemahamannya (tuhan jadi kambing hitam masalah). cuma masalahnya, kajian ilmiah belum sampai pada tahap itu.
lagian kenapa harus tuhan yang menciptakan ini semua, Dalam usaha mereka untuk membuktikan keberadaan Tuhan, orang terkadang berkata, “Alam semesta ini tidak terjadi begitu saja, seseorang pastilah menciptakan alam semesta ini, maka haruslah ada yang kita sebut Tuhan Sang Pencipta.” Argumen ini memiliki kesalahan yang sangat besar. Ketika hari mulai hujan, kita tidak pernah bertanya, “Siapa yang membuat hujan ini?” karena kita tahu bahwa hujan ini tidak dikarenakan oleh seseorang, akan tetapi hujan ini dikarenakan oleh sesuatu -fenomena alam seperti panas, penguapan, pengendapan dalam bentuk awan, dsb. Ketika kita melihat batu yang halus di sungai, kita tidak bertanya, “Siapakah yang memoles batu-batu itu?” karena kita tahu bahwa permukaan batu yang halus itu tidak dikarenakan oleh seseorang, akan tetapi dikarenakan oleh sesuatu – kejadian-kejadian alam seperti gesekan pasir dan air.
Semua kejadian-kejadian alam (hujan, batu halus) ini terjadi oleh suatu atau beberapa sebab, tapi sebab itu bukanlah sebuah makhluk. Sama halnya dengan alam semesta ini – tidak diciptakan oleh Tuhan, tapi oleh fenomena alam seperti gravitasi, kelembaman, pembelahan bintang, dsb. Akan tetapi, meskipun kalau kita percaya perlunya keberadaan makhluk yang lebih tinggi untuk menerangkan terjadinya alam semesta, bukti apa yang bisa dipakai untuk menjelaskan bahwa makhluk yang lebih tinggi itu adalah Tuhan MUNGKIN SAJA, alam semesta ini diciptakan oleh dewa Hindu, atau salah satu makhluk yang dipuja oleh agama-agama lain. Pada akhirnya, semua agama mengklaim bahwa mereka yang menciptakan alam semesta ini. Jadi bukan hanya tuhan saja yang bisa mengklaim seperti itu.
Yang berikutnya, kita juga harus menanyakan, apakah alam semesta ini dirancang secara sempurna? Kita harus menanyakan ini karena kalau Tuhan yang Maha Sempurna yang merancang dan menciptakan alam semesta ini, maka alam semesta ini juga harus sempurna. Marilah kita teliti secara seksama fenomena benda tak hidup. Hujan memberikan kita air murni untuk diminum, akan tetapi terkadang hujan yang terlalu deras menimbulkan banjir dan menyebabkan orang kehilangan nyawa, rumah, dan mata-pencaharian. Terkadang malahan tidak hujan sama sekali sehingga jutaan orang meninggal karena kemarau dan kelaparan yang berkepanjangan. Apakah ini yang disebut rancangan yang sempurna? Gunung-gunung menjulang ke angkasa yang indah sedap dipandang mata. Akan tetapi tanah longsor dan gunung meletus yang terjadi dari abad ke abad telah menimbulkan banyak kerugian dan kematian. Apakah ini yang disebut rancangan yang sempurna? Hembusan angin yang sejuk memang menyenangkan, akan tetapi badai dan topan telah seringkali menyebabkan kehancuran dan hilangnya banyak nyawa. Apakah ini yang disebut rancangan yang sempurna? Hal-hal di atas dan malapetaka alam membuktikan secara nyata bahwa fenomena benda tak hidup tidak mencerminkan kesempurnaan rancangan alam semesta sehingga mereka tidak diciptakan oleh satu Tuhan yang sempurna.
demikian dulu ya
avatar
Gravelord
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Male
Number of posts : 263
Age : 33
Location : Sungai Guntung
Job/hobbies : Freelancer / reading
Humor : anything will do
Reputation : 18
Points : 2562
Registration date : 2011-09-24

View user profile

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by abu hanan on Sun Sep 25, 2011 6:22 am

yang berserah diri wrote:DARIMANA ASAL MATERI YANG MEMBENTUK ALAM SEMESTA?
@atas
jawaban andah utk TS adalah........ ???
avatar
abu hanan
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1391
Location : yerusalem
Job/hobbies : bersih2 al aqsha
Reputation : -60
Points : 3768
Registration date : 2011-07-07

View user profile http://www.isyfatihah.wordpress.com

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by Gravelord on Sun Sep 25, 2011 6:24 am

lho kan dah dijawab

>> semua yang ada ( alam semesta ) berasal dari alam semesta itu sendiri.
avatar
Gravelord
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Male
Number of posts : 263
Age : 33
Location : Sungai Guntung
Job/hobbies : Freelancer / reading
Humor : anything will do
Reputation : 18
Points : 2562
Registration date : 2011-09-24

View user profile

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by Satu-Dua-Tiga on Sun Sep 25, 2011 6:30 am

Gravelord wrote:lho kan dah dijawab

>> semua yang ada ( alam semesta ) berasal dari alam semesta itu sendiri.

Asal Alam semesta darimana? dari Teori?

_________________
Hai para Murtadin
Al-Baqarah (2) No. Ayat : : 120

Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: "Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)". Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.



"Bagaimana Pandangan Kristen terhadap ayat ini?":

Roma: 1
1:23 Mereka menggantikan kemuliaan Allah yang tidak fana dengan gambaran yang mirip dengan manusia yang fana, burung-burung, binatang-binatang yang berkaki empat atau binatang-binatang yang menjalar.

Yohanes: 4
4:3 dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh antikristus dan tentang dia telah kamu dengar, bahwa ia akan datang dan sekarang ini ia sudah ada di dalam dunia.

Satu-Dua-Tiga
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 484
Reputation : -23
Points : 2754
Registration date : 2011-09-18

View user profile

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by Gravelord on Sun Sep 25, 2011 6:38 am

duh jadi capek saya
alam semesta berasal dari alam semesta itu sendiri
contoh sederhana:
hujan dari awan, awan dari uap air, air dari hujan, hujan dari awan dst dst dst
jadi begitulah 'cycle' nya. ada sebab ada akibat
tidak ada satu halpun didunia ini yang lepas dari hukum sebab akibat.
jadi kalau hujan tadi contoh sederhana, kalau alam semesta ya yang rumitnya.
avatar
Gravelord
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Male
Number of posts : 263
Age : 33
Location : Sungai Guntung
Job/hobbies : Freelancer / reading
Humor : anything will do
Reputation : 18
Points : 2562
Registration date : 2011-09-24

View user profile

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by abu hanan on Sun Sep 25, 2011 6:40 am

Gravelord wrote:duh jadi capek saya
alam semesta berasal dari alam semesta itu sendiri
contoh sederhana:
hujan dari awan, awan dari uap air, air dari hujan, hujan dari awan dst dst dst
jadi begitulah 'cycle' nya. ada sebab ada akibat
tidak ada satu halpun didunia ini yang lepas dari hukum sebab akibat.
jadi kalau hujan tadi contoh sederhana, kalau alam semesta ya yang rumitnya.
kaloh pakeh bahasah atas ;
mak bedunduk ?
tiba2 ada.

kaloh begituh,kursih plastik dahuluh jugah tiba2 menjadi2 kursih plastik?
avatar
abu hanan
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1391
Location : yerusalem
Job/hobbies : bersih2 al aqsha
Reputation : -60
Points : 3768
Registration date : 2011-07-07

View user profile http://www.isyfatihah.wordpress.com

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by abu hanan on Sun Sep 25, 2011 6:49 am

yang berserah diri wrote:DARIMANA ASAL MATERI YANG MEMBENTUK ALAM SEMESTA?
manah yah yang ngakuh atheis....
disinih jugah adah lho.
http://murtadinkafirun.forumotion.net/t8410-mengapa-burung-terbang-membentuk-formasi-huruf-v
avatar
abu hanan
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1391
Location : yerusalem
Job/hobbies : bersih2 al aqsha
Reputation : -60
Points : 3768
Registration date : 2011-07-07

View user profile http://www.isyfatihah.wordpress.com

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by agus on Sun Sep 25, 2011 7:03 am

Gravelord wrote:lho kan dah dijawab

>> semua yang ada ( alam semesta ) berasal dari alam semesta itu sendiri.

Sebelum dijawab sudah saya bantah duluan tuh ....

_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya
avatar
agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 12280
Registration date : 2010-04-15

View user profile

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by abu hanan on Sun Sep 25, 2011 7:06 am

agus wrote:
Gravelord wrote:lho kan dah dijawab

>> semua yang ada ( alam semesta ) berasal dari alam semesta itu sendiri.

Sebelum dijawab sudah saya bantah duluan tuh ....
langsung SKIP gak bacah2 dulu..
darimanah asal rasah lapar?
darih orang atheis,brow

darimanah asal rasah syahwat?
darih orang atheis,brow.

darimanah orang atheis berasal?
darih kebetulan, brow.

darimanah kebetulan itu berasal?
pilih aja;
1. Karena memang begitu adanya
2. Kebetulan Belaka

avatar
abu hanan
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1391
Location : yerusalem
Job/hobbies : bersih2 al aqsha
Reputation : -60
Points : 3768
Registration date : 2011-07-07

View user profile http://www.isyfatihah.wordpress.com

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by agus on Sun Sep 25, 2011 7:10 am

abu hanan wrote:
agus wrote:
Gravelord wrote:lho kan dah dijawab

>> semua yang ada ( alam semesta ) berasal dari alam semesta itu sendiri.

Sebelum dijawab sudah saya bantah duluan tuh ....
langsung SKIP gak bacah2 dulu..
darimanah asal rasah lapar?
darih orang atheis,brow

darimanah asal rasah syahwat?
darih orang atheis,brow.

darimanah orang atheis berasal?
darih kebetulan, brow.

darimanah kebetulan itu berasal?
pilih aja;
1. Karena memang begitu adanya
2. Kebetulan Belaka


Tinggal 2 pilihan bagi mereka, 2 dipilih 2 pula yang tak terjawab ....

_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya
avatar
agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 12280
Registration date : 2010-04-15

View user profile

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by lonelyloner on Mon Sep 26, 2011 4:37 am

abu hanan wrote:
sejauh yg sayah tahu bahwa jawaban TIDAK TAHU berarti TIDAK ADA APAPUN DI BENAKNYAH.

kaloh adah terori yang diajukan ituh samah artinyah ada sesuatu yang bakal dijadikan tuhan dan telah dipertimbangkan.
bukan TIDAK TAHU dalam artih sebenarnyah.

e=mc2 ???

Ok ok, gua klarifikasi lagi.
Dari mana asal materi?
Yang gua punya cuma... perkiraan perkiraan aja.

Mungkin dari BIG BANG!! Tiba tiba ADA!! wow!
Mungkin ada tuhan yang bikin!! Atau alien!!
Mungkin semuanya berawal dari setitik air?
Mungkin ...
Mungkin...

Tetapi, menurut gua sendiri, tidak satu pun dari perkira-an perkiraan itu yang gua yakini kebenarannya 100%. Kenapa? Karena gua tidak melihat atau pun mengamati sendiri proses penciptaan materi itu.

Makanya gua bilang GUA GAK TAHU darimana materi berasal.

Apanya sih yang elo orang ga bisa ngerti dari yang gua bilang ini?

Coba contoh ini:

Jendela itu terbuka.
Nah, itu jendela terbuka.
Apakah ada orang yang membukanya? Mungkin...
Apakah jendela itu terbuka sendiri? Mungkin...
Jadi, apa yang diketahui? Yaa fakta bahwa jendela itu terbuka. Selain itu gua kaga tahu, orang gua ga liat kejadiannya.

Nah, apa yang salah dari statemen ini?


abu hanan wrote:
yang berserah diri wrote:DARIMANA ASAL MATERI YANG MEMBENTUK ALAM SEMESTA?
kaloh adah yang mauh jawab ;

E=MC^2

tolong dipahamih duluh bahwah RUMUS itu bagian darih alam.
suatu rumus yang gak bakal adah kaloh alam semestah tidak adah.


betul sekali! Yang kita ketahui secara pasti adalah bahwa alam semesta itu ada.
Yang tidak kita ketahui secara pasti adalah... bagaimana alam semesta itu jadi ada? Bagaimana proses ada nya? Bagaimana asalnya? Jawaban terjujur ku adalah: aku tidak tahu.

Apa yang salah dari jawaban ku?


agus wrote:

Artinya alam semesta mempunyai tatanan yang sangat baik dan indah, darimanakah keindahan dan tatanan itu berasal hingga dapat dirumuskan ?

Gak tahu, belum tahu pasti. Mungkin memang ada yang bikin yah?

Tapi yaa itu... hanya sebatas .. "MUUNGGKIIIIN". Belum.... "PAAAASSTTIII" iya?


sop kolor wrote:jadi atheis itu mbok yao yg bertanggung jawab. .masa gak malu sama kaum tersesat. .walopun menjawab tpi kaum t'sesat masih knsisten, knsisten kabur mkstnya. .wkwkwkwk. .

Haha, abis gi mana lagi? Orang si Tuhan Allah aja konsisten TIDAK ADA?

Coba nih tantangan gua: TUHAN ALLAH BANGSAAAAT!! KATANYA MAHA KUASA? KENAPA MENGAKHIRI PERDEBATAN INI SAJA TIDAK BISAAA???? AYO TUNJUKKAN DIRI MU SECARA NYATA DAN TIDAK BISA DIBANTAH LAGIIII!! MANA SUARA MU??? GA ADA NIH? MAHA KUASA? MAHA IMPOTEN YAA??? MANA TUHAN ALLAH BANGSATT???

Nah, bisa dibilang gua memilih jadi atheis, karena gua lagi mencari tuhan. Tuhan yang sampai sekarang TIDAK MAU atau TIDAK BISA menampakkan dirinya. Tuhan yang bahkan membuatku takut saja tidak bisa.

Dan makin gua tua, makin tuhan ngotot tidak mau menampakkan dirinya... membuat gua makin yakin bahwa... Hei kalau pun tuhan itu ada, kayaknya dia gak mau gua tahu dia ada deh... Jadi mau gimana lagi? Tuhan yang maha pemalu? Atau tuhan yang tidak ada? Mana yang benar?


agus wrote:

Ini adalah salah satu contoh 'kekeliruan reifikasi' (reification fallacy), yakni kekeliruan berpikir bahwa setiap sesuatu dan kata harus merujuk pada sesuatu yang ada. Inilah klaim yang terjadi ketika seseorang berkata bahwa tiada yang ada, yang dimaksud adalah setidaknya ada sesuatu, yakni tiada itulah yang ada.


ah tidak kok.
Hantu ada tidak?
Gendoruwo ada tidak?
Santa Claus ada tidak?
Peri ada tidak?
kata "TIDAK ADA" ada tidak?

Kata itu ada bukan berarti harus merujuk pada sesuatu yang memang ada. Kegunaan kata dan bahasa adalah untuk menyampaikan gagasan atau konsep.

NAH, kalo hanya sebagai konsep, TUHAN itu memang ada. Sama levelnya seperti hantu atau gendoruwo atau santa claus atau peri atau Thor sang dewa petir.

Tapi sebagai fakta? Ada tidak?






lonelyloner
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Number of posts : 55
Reputation : 0
Points : 2508
Registration date : 2011-03-05

View user profile

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by sun-moon on Mon Sep 26, 2011 5:29 am

lonelyloner wrote:
Nah, bisa dibilang gua memilih jadi atheis, karena gua lagi mencari tuhan. Tuhan yang sampai sekarang TIDAK MAU atau TIDAK BISA menampakkan dirinya. Tuhan yang bahkan membuatku takut saja tidak bisa.

Dan makin gua tua, makin tuhan ngotot tidak mau menampakkan dirinya... membuat gua makin yakin bahwa... Hei kalau pun tuhan itu ada, kayaknya dia gak mau gua tahu dia ada deh... Jadi mau gimana lagi? Tuhan yang maha pemalu? Atau tuhan yang tidak ada? Mana yang benar?


agus wrote:

Ini adalah salah satu contoh 'kekeliruan reifikasi' (reification fallacy), yakni kekeliruan berpikir bahwa setiap sesuatu dan kata harus merujuk pada sesuatu yang ada. Inilah klaim yang terjadi ketika seseorang berkata bahwa tiada yang ada, yang dimaksud adalah setidaknya ada sesuatu, yakni tiada itulah yang ada.


ah tidak kok.
Hantu ada tidak?
Gendoruwo ada tidak?
Santa Claus ada tidak?
Peri ada tidak?
kata "TIDAK ADA" ada tidak?

Kata itu ada bukan berarti harus merujuk pada sesuatu yang memang ada. Kegunaan kata dan bahasa adalah untuk menyampaikan gagasan atau konsep.

NAH, kalo hanya sebagai konsep, TUHAN itu memang ada. Sama levelnya seperti hantu atau gendoruwo atau santa claus atau peri atau Thor sang dewa petir.

Tapi sebagai fakta? Ada tidak?


hmmmm......
susah nih neranginnya.......

begini aja @lonelyloner,,--
ada 1 (satu) rumusan/formulasi untuk mengenal Tuhan, yaitu dengan 'pengenalan diri' anda sendiri secara mendalam....
namun, tetap dengan 'batasan' bahwa apa yang nanti bisa dikenal adalah hanya sampai sebatas nama (asma)-Nya, sifat-Nya, dan hasil perbuatan/pekerjaan (af'al)-Nya, yang tercermin semuanya di dalam diri anda sebagai zat (jasad dan roh dan unsur2 lain) hasil ciptaan-Nya yang juga memiliki nama-nama, sifat2 manusiawi, dan af'al (perbuatan). Adapun hakikat/essensi-Nya yaitu Zat-Nya yang mutlak yang bersifat: Maha Ada, tidak akan pernah tercapai/terjangkau oleh akal/pikiran pun tools inderawi lainnya..., kita yang bersifat: exist (ada) tidak akan bisa menggapai hakikat Zat yang bersifat "Yang Maha Ada"...tapi dengan existensi (keberadaan) kita, sebagai buah af'al-Nya (ciptaan-Nya, melalui proses hukum2 duniawi), kita bisa memahami sifat-Nya 'Yang Maha Ada' itu...

tentunya, antara Tuhan (sang pencipta) dengan hasil ciptaan-Nya yaitu makhluk2nya tentu berbeda, seperti anda katakan mengenai 'hantu' atau 'genderewo', jika anda maksudkan adalah makhluk 'Jin', tentu memang ada, dan saya pernah berinteraksi dan hidup bareng istilahnya selama 1 tahun dengan salah satu ras/bangsa Jin, gambarannya kurang lebih sama dengan apa2 yang tercatat dalam AQ maupun hadits2...,, jadi, untuk masalah 'jin' yang mungkin sebagian orang adalah masih ghoib (arti kata ghoib: asing atau belum/tidak tahu), namun bagi sebagian orang yang lain termasuk saya menjadi bukan ghoib lagi, tapi inti pesan agama kita adalah sejauh apapun yang kita ketahui bahwa yang namanya hal ghoib (hal yang asing/tidak tahu) itu pastilah masih ada terus, walaupun yang ghoib itu exist, untuk itu, salah satu rukun iman adalah 'percaya' atau iman kepada yang ghoib...
Jadi, tentunya tidak selevel lah antara Tuhan dengan makhluk yang 'hidden' (Jin) itu...
sehingga ada konsep/filosofi atau pesan agar kita (manusia) yang memiliki sifat 'proud' atau 'sombong', diingatkan dengan kata simple: "Bismillah..." atau "Dengan Nama Allah..." atau "atas nama Yang Maha.....",,
tidak ada segala sesuatu apa yang akan kita mulai/lakukan dengan 'atasnama/dengan nama kita...' karena dasarnya kita sesungguhnya 'tidak berdaya upaya...', sejak kita akan dilahirkan, kita sebetulnya sudah berada pada posisi 'serba ditentukan...oleh hal2 lain yang kita tidak tahu..' akan lahir via si ibu anu dan bibitnya dari si bapak anu...,, jadi dari awal saja kita sudah 'unknown' alias 'ghoib'....
Jadi, konsep islam adalah mengembalikan (returning) ke-Maha Suci-an Nya (fitrah)....dan penyadaran diri penuh selaku makhluk yang tidak berdaya yang sangat bergantung kepada yang lain (external) yang kebanyakan 'unknown' tadi....
yah....minimal, dalam 1 hari, 5 kali, returning ini dilakukan agar tidak 'lupa diri'....,,,kembalikan hak2 sifat2 yang sesungguhnya bukan milik kita,...contoh,,, Tuhan bersifat Sombong...wajar...namanya juga Tuhan bersifat Maha Kuasa dan Maha Berkehendak, lhah...kita (makhluk/manusia) sombong??.. LoL...segera sujud kepada Yang Maha Kuasa (seiring maaf & tobat bahwa sifat sombongnya tadi di"aku" bentar oleh kita selaku makhluk)....,,,begitulah kira2 pengertian 'awam' nya dari sayah....
avatar
sun-moon
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 548
Reputation : 5
Points : 2885
Registration date : 2011-07-17

View user profile

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by agus on Mon Sep 26, 2011 7:54 am

[quote="lonelyloner"]
abu hanan wrote:
sejauh yg sayah tahu bahwa jawaban TIDAK TAHU berarti TIDAK ADA APAPUN DI BENAKNYAH.

kaloh adah terori yang diajukan ituh samah artinyah ada sesuatu yang bakal dijadikan tuhan dan telah dipertimbangkan.
bukan TIDAK TAHU dalam artih sebenarnyah.

e=mc2 ???

Ok ok, gua klarifikasi lagi.
Dari mana asal materi?
Yang gua punya cuma... perkiraan perkiraan aja.

Mungkin dari BIG BANG!! Tiba tiba ADA!! wow!
Mungkin ada tuhan yang bikin!! Atau alien!!
Mungkin semuanya berawal dari setitik air?
Mungkin ...
Mungkin...

Tetapi, menurut gua sendiri, tidak satu pun dari perkira-an perkiraan itu yang gua yakini kebenarannya 100%. Kenapa? Karena gua tidak melihat atau pun mengamati sendiri proses penciptaan materi itu.

Makanya gua bilang GUA GAK TAHU darimana materi berasal.

Apanya sih yang elo orang ga bisa ngerti dari yang gua bilang ini?

Coba contoh ini:

Jendela itu terbuka.
Nah, itu jendela terbuka.
Apakah ada orang yang membukanya? Mungkin...
Apakah jendela itu terbuka sendiri? Mungkin...
Jadi, apa yang diketahui? Yaa fakta bahwa jendela itu terbuka. Selain itu gua kaga tahu, orang gua ga liat kejadiannya.

Nah, apa yang salah dari statemen ini?


abu hanan wrote:
yang berserah diri wrote:DARIMANA ASAL MATERI YANG MEMBENTUK ALAM SEMESTA?
kaloh adah yang mauh jawab ;

E=MC^2

tolong dipahamih duluh bahwah RUMUS itu bagian darih alam.
suatu rumus yang gak bakal adah kaloh alam semestah tidak adah.


betul sekali! Yang kita ketahui secara pasti adalah bahwa alam semesta itu ada.
Yang tidak kita ketahui secara pasti adalah... bagaimana alam semesta itu jadi ada? Bagaimana proses ada nya? Bagaimana asalnya? Jawaban terjujur ku adalah: aku tidak tahu.

Apa yang salah dari jawaban ku?


agus wrote:

Artinya alam semesta mempunyai tatanan yang sangat baik dan indah, darimanakah keindahan dan tatanan itu berasal hingga dapat dirumuskan ?

Gak tahu, belum tahu pasti. Mungkin memang ada yang bikin yah?

Tapi yaa itu... hanya sebatas .. "MUUNGGKIIIIN". Belum.... "PAAAASSTTIII" iya?


sop kolor wrote:jadi atheis itu mbok yao yg bertanggung jawab. .masa gak malu sama kaum tersesat. .walopun menjawab tpi kaum t'sesat masih knsisten, knsisten kabur mkstnya. .wkwkwkwk. .

Haha, abis gi mana lagi? Orang si Tuhan Allah aja konsisten TIDAK ADA?

Coba nih tantangan gua: TUHAN ALLAH BANGSAAAAT!! KATANYA MAHA KUASA? KENAPA MENGAKHIRI PERDEBATAN INI SAJA TIDAK BISAAA???? AYO TUNJUKKAN DIRI MU SECARA NYATA DAN TIDAK BISA DIBANTAH LAGIIII!! MANA SUARA MU??? GA ADA NIH? MAHA KUASA? MAHA IMPOTEN YAA??? MANA TUHAN ALLAH BANGSATT???

Nah, bisa dibilang gua memilih jadi atheis, karena gua lagi mencari tuhan. Tuhan yang sampai sekarang TIDAK MAU atau TIDAK BISA menampakkan dirinya. Tuhan yang bahkan membuatku takut saja tidak bisa.

Dan makin gua tua, makin tuhan ngotot tidak mau menampakkan dirinya... membuat gua makin yakin bahwa... Hei kalau pun tuhan itu ada, kayaknya dia gak mau gua tahu dia ada deh... Jadi mau gimana lagi? Tuhan yang maha pemalu? Atau tuhan yang tidak ada? Mana yang benar?


agus wrote:

Ini adalah salah satu contoh 'kekeliruan reifikasi' (reification fallacy), yakni kekeliruan berpikir bahwa setiap sesuatu dan kata harus merujuk pada sesuatu yang ada. Inilah klaim yang terjadi ketika seseorang berkata bahwa tiada yang ada, yang dimaksud adalah setidaknya ada sesuatu, yakni tiada itulah yang ada.


ah tidak kok.
Hantu ada tidak?
Gendoruwo ada tidak?
Santa Claus ada tidak?
Peri ada tidak?
kata "TIDAK ADA" ada tidak?

Kata itu ada bukan berarti harus merujuk pada sesuatu yang memang ada. Kegunaan kata dan bahasa adalah untuk menyampaikan gagasan atau konsep.

NAH, kalo hanya sebagai konsep, TUHAN itu memang ada. Sama levelnya seperti hantu atau gendoruwo atau santa claus atau peri atau Thor sang dewa petir.

Tapi sebagai fakta? Ada tidak?[quote]

Anda rupanya tidak paham sepenuhnya terhadap Metode Keilmuan untuk menjawab suatu pertanyaan dan fenomena. Beberapa kritikan terhadap metode keilmuan adalah :

1. Metode Keilmuan membatasi secara begitu saja mengenai apa yang dapat diketahui manusia, yang hanya berkisar pada benda-benda yang dapat dipelajari dengan alat dan teknik keilmuan.Tuntutan bahwa ilmu adalah satu-satunya cara dalam memperoleh pengetahuan secara syah mempunyai arti bahwa kita hanya mempertahankan dunia seluas apa yang diketahui lewat metode tersebut.

2. Ilmu memperkenankan tafsiran yang banyak terhadap suatu benda atau kejadian. Tiap tafsiran mungkin saja benar sejauh apa yang dikemukakan. Berbagai hipotesis yang semuanya adalah syah dapat diajukan dalam menjelaskan serangkaian fakta tertentu, meskipun tiap hipotesis mungkin mempergunakan bahasa atau sistem klasifikasi yang berbeda. Kesatuan dan konsistensi dari pengetahuan keilmuan ternyata tidak sejelas apa yang kita duga.

3. Ilmu menggambarkan hakekat mekanistis - bagaimana benda-benda berhubungan satu sama lain secara sebab akibat - namun ilmu tidak mengemukakan apakah hakekat benda itu, apalagi mengapa benda itu ada seperti itu.

4. Pengetahuan keilmua, meskipun sangat tepat tidaklah berarti bahwa hal ini merupakan keharusan, universal maupun tanpa persyaratan tertentu. Pengetahuan keilmuan hanyalah pengetahuan yang mungkin dan secara bertahap dan tetap harus terus menerus berubah. Karena keilmuan mengakui bahwa dia tidak mampu untuk menyediakan pengetahuan yang pasti dan lengkap, kita mempunyai cukup alasan untuk berpaling kepada metode-metode yang lain, dalam mengisi pengetahuan yang tidak terjangkau oleh kegiatan
keilmuan.








_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya
avatar
agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 12280
Registration date : 2010-04-15

View user profile

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by abu hanan on Mon Sep 26, 2011 9:20 am

lonelyloner wrote:
Coba nih tantangan gua: TUHAN ALLAH BANGSAAAAT!! KATANYA MAHA KUASA? KENAPA MENGAKHIRI PERDEBATAN INI SAJA TIDAK BISAAA???? AYO TUNJUKKAN DIRI MU SECARA NYATA DAN TIDAK BISA DIBANTAH LAGIIII!! MANA SUARA MU??? GA ADA NIH? MAHA KUASA? MAHA IMPOTEN YAA??? MANA TUHAN ALLAH BANGSATT???

Nah, bisa dibilang gua memilih jadi atheis, karena gua lagi mencari tuhan. Tuhan yang sampai sekarang TIDAK MAU atau TIDAK BISA menampakkan dirinya. Tuhan yang bahkan membuatku takut saja tidak bisa.
ketikah anda memakih tuhan,mengapah tuhan diam sajah?Bisukah/tulikah?

terhadap yang andah lakukan sebenarnyah andah beradah dilokasih PILIHAN.

tuhan tidak akan menampakkan dirinyah meskih dia mahah kuasah.
sisih misterih yang belum(tidak) mau andah pahamih.
andah menginginkan tuhan di alam nyata?
jawaban adah di kresten dan hindu.

break dulu....
avatar
abu hanan
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1391
Location : yerusalem
Job/hobbies : bersih2 al aqsha
Reputation : -60
Points : 3768
Registration date : 2011-07-07

View user profile http://www.isyfatihah.wordpress.com

Back to top Go down

Re: CUKUP 1 PERTANYAAN UNTUK ATHEIS

Post by Sponsored content


Sponsored content


Back to top Go down

Page 1 of 3 1, 2, 3  Next

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum