MURTADIN_KAFIRUN

Latest topics
Gallery


MILIS MURTADIN_KAFIRUN
MURTADIN KAFIRUNexMUSLIM INDONESIA BERJAYA12 Oktober Hari Murtad Dari Islam Sedunia

Kami tidak memfitnah, tetapi menyatakan fakta kebenaran yang selama ini selalu ditutupi oleh muslim untuk menyembunyikan kebejatan nabinya

Menyongsong Punahnya Islam

Wadah syiar Islam terlengkap & terpercaya, mari sebarkan selebaran artikel yang sesungguhnya tentang si Pelacur Alloh Swt dan Muhammad bin Abdullah yang MAHA TERKUTUK itu ke dunia nyata!!!!
 

Kebrutalan dan keberingasan muslim di seantero dunia adalah bukti bahwa Islam agama setan (AJARAN JAHAT,BUAS,BIADAB,CABUL,DUSTA).  Tuhan (KEBENARAN) tidak perlu dibela, tetapi setan (KEJAHATAN) perlu mendapat pembelaan manusia agar dustanya terus bertahan

Subscribe to MURTADIN_KAFIRUN

Powered by us.groups.yahoo.com

Who is online?
In total there are 53 users online :: 0 Registered, 0 Hidden and 53 Guests :: 2 Bots

None

[ View the whole list ]


Most users ever online was 354 on Wed May 26, 2010 9:49 am
RSS feeds


Yahoo! 
MSN 
AOL 
Netvibes 
Bloglines 


Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Furl  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of MURTADINKAFIRUN on your social bookmarking website

Bookmark and share the address of MURTADIN_KAFIRUN on your social bookmarking website


siapakah Tuhan dalam pandangan agama Buddha

Page 2 of 2 Previous  1, 2

View previous topic View next topic Go down

siapakah Tuhan dalam pandangan agama Buddha

Post by kejora991 on Tue Nov 22, 2011 8:01 pm

First topic message reminder :

salam kenal saya mencoba untuk memberikan opini saya mengenai keTuhanan dalam agama Buddha...semoga bisa menjawab berbagai pertanyaan yang selama ini belum terjawab
Tuhan dalam agama Buddha berbeda dengan agama semith yang menganggap Tuhan adalah Sosok/Subyek
Dalam agama Buddha
Tuhan = Makro kosmos/sistem hukum jagad alam semesta
Manusia Hewan Tumbuhan dan lain2 = Mikro kosmos/bentuk/karya dari makro kosmos

Makro kosmos berarti seluruh sistem dari jagad raya yang membentuk Mikro kosmos alam semesta itu sendiri.

kalau ada yg bilang Tuhan Maha esa.Maha Tahu, Maha mendengar dan Maha segalanya...maka alam semesta Makro cosmos pun demikian, siapa yg dapat menemukan ujung jagad raya? bisakah engkau berbohong terhadap alam?sekecil apapun hati anda berbisik,alam semesta akan tau.
untuk itu wujud ke-Tuhanan di Agama Buddha tidak di gambarkan sebagai sosok
ataupun sesuatu wujud,..tapi merupakan satu kesatuan Makro cosmos

kalau ditanya: siapa yg menciptakan Manusia, hewan, tumbuhan..
maka jawabanya adalah, alam semesta sebagai makro cosmos yang maha segala2nya....
Kalau "Tuhan" sering disebut sebagai sumber yang tidak mengenal awal dan akhir, berarti Tuhan memang tidak diciptakan atau musnah. demikian pula makro cosmos itu sendiri..sekian dari saya..mohon petunjuk teman2 yg lain..terima kasih

kejora991
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Male
Number of posts: 59
Age: 39
Reputation: 0
Points: 1091
Registration date: 2011-11-22

View user profile

Back to top Go down


Re: siapakah Tuhan dalam pandangan agama Buddha

Post by F-22 on Wed Dec 28, 2011 1:36 pm

F-22 wrote:
kejora991 wrote:salam kenal saya mencoba untuk memberikan opini saya mengenai keTuhanan dalam agama Buddha...semoga bisa menjawab berbagai pertanyaan yang selama ini belum terjawab
Tuhan dalam agama Buddha berbeda dengan agama semith yang menganggap Tuhan adalah Sosok/Subyek
Dalam agama Buddha
Tuhan = Makro kosmos/sistem hukum jagad alam semesta
Manusia Hewan Tumbuhan dan lain2 = Mikro kosmos/bentuk/karya dari makro kosmos

Makro kosmos berarti seluruh sistem dari jagad raya yang membentuk Mikro kosmos alam semesta itu sendiri.

kalau ada yg bilang Tuhan Maha esa.Maha Tahu, Maha mendengar dan Maha segalanya...maka alam semesta Makro cosmos pun demikian, siapa yg dapat menemukan ujung jagad raya? bisakah engkau berbohong terhadap alam?sekecil apapun hati anda berbisik,alam semesta akan tau.
untuk itu wujud ke-Tuhanan di Agama Buddha tidak di gambarkan sebagai sosok
ataupun sesuatu wujud,..tapi merupakan satu kesatuan Makro cosmos

kalau ditanya: siapa yg menciptakan Manusia, hewan, tumbuhan..
maka jawabanya adalah, alam semesta sebagai makro cosmos yang maha segala2nya....
Kalau "Tuhan" sering disebut sebagai sumber yang tidak mengenal awal dan akhir, berarti Tuhan memang tidak diciptakan atau musnah. demikian pula makro cosmos itu sendiri..sekian dari saya..mohon petunjuk teman2 yg lain..terima kasih
Pengin nanya juga neh, tuhan dlm budha itu benda mati atau benda hidup yah?

Benda hidup = punya pikiran/perasaan/kehendak.
Hallo ............. apakah masih ada orang disini? bounce

_________________
Yesus membangkitkan orang mati.
Muhammad mematikan orang hidup.

F-22
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts: 1644
Reputation: 19
Points: 3168
Registration date: 2011-09-30

View user profile

Back to top Go down

Re: siapakah Tuhan dalam pandangan agama Buddha

Post by Gravelord on Wed Jan 18, 2012 2:15 am

"PARA BHIKKU, ADA YANG TIDAK DILAHIRLAN,TIDAK MENJELMA,TIDAK TERCIPTA DAN YANG MUTLAK.PARA BHIKKHU ,BILA TAK ADA YANG TIDAK DILAHIRKAN ,TIDAK MENJELMA ,TIDAK TERCIPTA ,YANG MUTLAK MAKA TAK ADA PULA KEMUNGKINAN UNTUK BEBAS DARI KELAHIRAN PENJELMAAN,PEMBENTUKAN DAN PEMUNCULAN DARI SEBAB YANG LALU.TETAPI PARA BHIKKU ,KARENA ADA YANG TIDAK DILAHIRKAN,YANG TIDAK MENJELMA ,YANG TIDAK TERCIPTA,YANG MUTLAK,MAKA ADA KEMUNGKINAN UNTUK BEBAS DARI KELAHIRAN PENJELMAAN ,PEMBENTUKAN DAN PEMUNCULAN DARI SEBAB YANG LALU "
(sutta pitaka ,udana VIII :3).

cuplikan sutta diatas, menjelaskan bahwa, konsep ketuhanan dalam agama Buddha adalah Nibbana/ Nirvana yang dapat dicapai oleh semua makhluk. jadi tuhan itu bukan lah makhluk (benda hidup) maupun materi (benda mati), yang mana Nibbana/ nirvana adalah tujuan akhir dari semua makhluk.

_________________
'Jangan'lah berbuat jahat, tambahlah kebajikan.
Sucikan Hati dan Pikiran, itulah ajaran Buddha.

Gravelord
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Male
Number of posts: 263
Age: 30
Location: Sungai Guntung
Job/hobbies: Freelancer / reading
Humor: anything will do
Reputation: 18
Points: 1400
Registration date: 2011-09-24

View user profile

Back to top Go down

Re: siapakah Tuhan dalam pandangan agama Buddha

Post by F-22 on Wed Jan 18, 2012 5:38 am

Gravelord wrote:"PARA BHIKKU, ADA YANG TIDAK DILAHIRLAN,TIDAK MENJELMA,TIDAK TERCIPTA DAN YANG MUTLAK.PARA BHIKKHU ,BILA TAK ADA YANG TIDAK DILAHIRKAN ,TIDAK MENJELMA ,TIDAK TERCIPTA ,YANG MUTLAK MAKA TAK ADA PULA KEMUNGKINAN UNTUK BEBAS DARI KELAHIRAN PENJELMAAN,PEMBENTUKAN DAN PEMUNCULAN DARI SEBAB YANG LALU.TETAPI PARA BHIKKU ,KARENA ADA YANG TIDAK DILAHIRKAN,YANG TIDAK MENJELMA ,YANG TIDAK TERCIPTA,YANG MUTLAK,MAKA ADA KEMUNGKINAN UNTUK BEBAS DARI KELAHIRAN PENJELMAAN ,PEMBENTUKAN DAN PEMUNCULAN DARI SEBAB YANG LALU "
(sutta pitaka ,udana VIII :3).

cuplikan sutta diatas, menjelaskan bahwa, konsep ketuhanan dalam agama Buddha adalah Nibbana/ Nirvana yang dapat dicapai oleh semua makhluk. jadi tuhan itu bukan lah makhluk (benda hidup) maupun materi (benda mati), yang mana Nibbana/ nirvana adalah tujuan akhir dari semua makhluk.
Thx atas penjelasannya. Kalo ndak salah menafsirkan ketuhanan dlm budha itu adalah sebuah 'konsep'.

Tapi kalo tuhan dlm budha itu bukan benda hidup, terus siapa yg 'mewahyukan' konsep ini? Apakah manusia itu sendiri yg mewahyukan/menciptakan konsep ketuhanan dlm budha ini? Atau kasarnya dlm budha tuhan 'diciptakan' oleh manusia?

Tenang, jangan takut dg gw, disini gw ndak bermaksud memojokkan suatu pihak lho. Cuma mencoba berpikir kritis ndak salah khan?


_________________
Yesus membangkitkan orang mati.
Muhammad mematikan orang hidup.

F-22
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts: 1644
Reputation: 19
Points: 3168
Registration date: 2011-09-30

View user profile

Back to top Go down

Re: siapakah Tuhan dalam pandangan agama Buddha

Post by Gravelord on Wed Jan 18, 2012 5:53 am

terima kasih malah untuk diskusinya
hahaha sama, tenang aja

begini
benar kata anda, ketuhanan dalam agama Buddha adalah konsep, dan konsep ini tidak diwahyukan. konsep ini lebih tepat disebut sebuah keadaan yang disebut Nirvana/ Nibbana. sebuah keadaan tenang, damai, bahagia sempurna yang tidak diciptakan dan terkondisikan. konsep ini tidak diciptakan oleh siapapun, tetapi 'Mutlak' dan ini hanya disampaikan oleh Buddha, bukan diciptakan/dikarang oleh Buddha. dalam agama Buddha, manusia tidak menciptakan tuhan dan juga sebaliknya. dan konsep ketuhanan itu hanyalah gambaran atas keadaan yang akan dituju oleh semua makhluk. dalam agama Buddha, tidak ada entitas yang bertitel segala 'Maha'. sebenarnya tuhan dan Nibbana ga bisa dibanding sih, cuma dengan begini bisa lebih mudah menjelaskannya.

Penjelasan alam dan Nibbana sudah ada saya jelaskan pada postingan2 terdahulu, silahkan dibaca. hehe
semoga yang sedikit ini bisa memberi anda sedikit pencerahan, mohon dibetulin kalo ada yg salah.

semoga semua makhluk berbahagia

_________________
'Jangan'lah berbuat jahat, tambahlah kebajikan.
Sucikan Hati dan Pikiran, itulah ajaran Buddha.

Gravelord
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Male
Number of posts: 263
Age: 30
Location: Sungai Guntung
Job/hobbies: Freelancer / reading
Humor: anything will do
Reputation: 18
Points: 1400
Registration date: 2011-09-24

View user profile

Back to top Go down

Re: siapakah Tuhan dalam pandangan agama Buddha

Post by satriapinandhita on Sat Feb 25, 2012 5:17 am

kejora991 wrote:salam kenal saya mencoba untuk memberikan opini saya mengenai keTuhanan dalam agama Buddha...semoga bisa menjawab berbagai pertanyaan yang selama ini belum terjawab
Tuhan dalam agama Buddha berbeda dengan agama semith yang menganggap Tuhan adalah Sosok/Subyek
Dalam agama Buddha
Tuhan = Makro kosmos/sistem hukum jagad alam semesta
Manusia Hewan Tumbuhan dan lain2 = Mikro kosmos/bentuk/karya dari makro kosmos
Makro kosmos berarti seluruh sistem dari jagad raya yang membentuk Mikro kosmos alam semesta itu sendiri.
kalau ada yg bilang Tuhan Maha esa.Maha Tahu, Maha mendengar dan Maha segalanya...maka alam semesta Makro cosmos pun demikian, siapa yg dapat menemukan ujung jagad raya? bisakah engkau berbohong terhadap alam?sekecil apapun hati anda berbisik,alam semesta akan tau.
untuk itu wujud ke-Tuhanan di Agama Buddha tidak di gambarkan sebagai sosok
ataupun sesuatu wujud,..tapi merupakan satu kesatuan Makro cosmos
kalau ditanya: siapa yg menciptakan Manusia, hewan, tumbuhan..
maka jawabanya adalah, alam semesta sebagai makro cosmos yang maha segala2nya....
Kalau "Tuhan" sering disebut sebagai sumber yang tidak mengenal awal dan akhir, berarti Tuhan memang tidak diciptakan atau musnah. demikian pula makro cosmos itu sendiri..sekian dari saya..mohon petunjuk teman2 yg lain..terima kasih
pengertian yang keliru.
agama buddha bukan agama yang bertuhankan pada sesuatu entah itu tuhan dalam bentuk ajaran, alam, maupun kesatuan kosmos.
bahkan agama hindu tidak bertuhan seperti yang anda katakan.
agama buddha cuma mengakui adanya tuhan-tuhan. tapi agama buddha mengajar pengikutnya untuk tak berpegang pada tuhan-tuhan semata. melainkan tuhan cuma sebagai sahabat dalam kehidupan, dalam hal ini tuhan adalah sahabat yang tingkatnya tertinggi setelah buddha, sehingga boleh saja dimintai apa-apa. tapi cukup sekedar itu saja. sama seperti minta pada paman atau saudara.
sedangkan agama hindu sendiri konsepnya begini: ada dewa-dewi, ada tiga tuhan, dan ada kesatuan kosmos yang anda katakan itu, yang diebut brahman. brahman ini adalah gabungan semuanya. dewa-dewi, tuhan, manusia, hewan, tumbuhan, pokoknya alam sekalian ini brahman atau Keberadaan. Tapi ini bukan yang paling tinggi melainkan brahma dalam wujud yang kelihatannnya, yaitu sebagai brahman.
brahman atau kesatuan kosmos itu sendiri gak usah dibicarakan, itu bukan apa-apa. Keberadaan bukan apa-apa, cuma sekedar wujud nyata dari Sang Brahma/Allah/Tuhan.

satriapinandhita
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Male
Number of posts: 70
Age: 36
Reputation: 0
Points: 1327
Registration date: 2011-05-17

View user profile http://www.ratuadil.co.nr

Back to top Go down

Re: siapakah Tuhan dalam pandangan agama Buddha

Post by kuku bima on Sun Mar 11, 2012 5:20 am

answering-ff wrote:
kejora991 wrote:salam kenal saya mencoba untuk memberikan opini saya mengenai keTuhanan dalam agama Buddha...semoga bisa menjawab berbagai pertanyaan yang selama ini belum terjawab
Tuhan dalam agama Buddha berbeda dengan agama semith yang menganggap Tuhan adalah Sosok/Subyek
Dalam agama Buddha
Tuhan = Makro kosmos/sistem hukum jagad alam semesta
Manusia Hewan Tumbuhan dan lain2 = Mikro kosmos/bentuk/karya dari makro kosmos

Makro kosmos berarti seluruh sistem dari jagad raya yang membentuk Mikro kosmos alam semesta itu sendiri.

kalau ada yg bilang Tuhan Maha esa.Maha Tahu, Maha mendengar dan Maha segalanya...maka alam semesta Makro cosmos pun demikian, siapa yg dapat menemukan ujung jagad raya? bisakah engkau berbohong terhadap alam?sekecil apapun hati anda berbisik,alam semesta akan tau.
untuk itu wujud ke-Tuhanan di Agama Buddha tidak di gambarkan sebagai sosok
ataupun sesuatu wujud,..tapi merupakan satu kesatuan Makro cosmos

kalau ditanya: siapa yg menciptakan Manusia, hewan, tumbuhan..
maka jawabanya adalah, alam semesta sebagai makro cosmos yang maha segala2nya....
Kalau "Tuhan" sering disebut sebagai sumber yang tidak mengenal awal dan akhir, berarti Tuhan memang tidak diciptakan atau musnah. demikian pula makro cosmos itu sendiri..sekian dari saya..mohon petunjuk teman2 yg lain..terima kasih

Dengan "asumsi" ajaran Budha seperti itu, berarti ajaran budha = ajaran ateis.. no God or macro cosmos is God itself, right?
lebih masuk akal ajaran budah dari ajaran bunuh-bunuhan mamad.........menurut mamad budha goutama juga untusan alloh swt untuk kaumnya....

_________________
ALLOH SWT TERNYATA BISA DI TIPU MANUSIA.....

Qs..4:142 berkata: “Sesungguhnya orang2 munafik itu menipu Allah, dan Allah akan membalas tipuan mereka.”
TERNYATA QURAN ITU KARYA EROR KANG MAMAD
"Sesungguhnya Alquran itu perkataan rasul yang mulia." (Qs.69:40)
"innahu (sesungguhnya) la qaula (perkataan) rasuulin kariim (rasul yang mulia)

kuku bima
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts: 3894
Age: 33
Location: firdaus
Job/hobbies: memperkenalkan Yesus
Humor: iman yang buta membawa malapetaka...
Reputation: 10
Points: 6610
Registration date: 2011-05-20

View user profile http://Islam bukan agama ,tapi Idiologi mematikan..

Back to top Go down

Page 2 of 2 Previous  1, 2

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum