MURTADIN_KAFIRUN

Gallery


MILIS MURTADIN_KAFIRUN
MURTADIN KAFIRUNexMUSLIM INDONESIA BERJAYA12 Oktober Hari Murtad Dari Islam Sedunia

Kami tidak memfitnah, tetapi menyatakan fakta kebenaran yang selama ini selalu ditutupi oleh muslim untuk menyembunyikan kebejatan nabinya

Menyongsong Punahnya Islam

Wadah syiar Islam terlengkap & terpercaya, mari sebarkan selebaran artikel yang sesungguhnya tentang si Pelacur Alloh Swt dan Muhammad bin Abdullah yang MAHA TERKUTUK itu ke dunia nyata!!!!
 

Kebrutalan dan keberingasan muslim di seantero dunia adalah bukti bahwa Islam agama setan (AJARAN JAHAT,BUAS,BIADAB,CABUL,DUSTA).  Tuhan (KEBENARAN) tidak perlu dibela, tetapi setan (KEJAHATAN) perlu mendapat pembelaan manusia agar dustanya terus bertahan

Subscribe to MURTADIN_KAFIRUN

Powered by us.groups.yahoo.com

Who is online?
In total there are 6 users online :: 0 Registered, 0 Hidden and 6 Guests :: 1 Bot

None

[ View the whole list ]


Most users ever online was 354 on Wed May 26, 2010 3:49 am
RSS feeds


Yahoo! 
MSN 
AOL 
Netvibes 
Bloglines 


Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Furl  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of MURTADINKAFIRUN on your social bookmarking website

Bookmark and share the address of MURTADIN_KAFIRUN on your social bookmarking website


TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Page 2 of 3 Previous  1, 2, 3  Next

View previous topic View next topic Go down

TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by answering-ff on Tue Mar 27, 2012 12:06 am

First topic message reminder :

ADAKAH KAFIR YANG JUJUR DALAM FORUM INI? JUJUR DALAM MENGUTIP AYAT DAN HADIS BESERTA KORELASINYA?

INGAT! PONDASI AJARAN ISLAM TIDAKLAH BERDIRI DI SATU DUA AYAT SAJA, TAPI 6000-AN AYAT DAN RIBUAN HADIS SAHIH...

_________________
"Kafir sadar, kafir diem, kafir nglawan, kafir kedalam, kafir keluar, kafir kelompok, kafir tahu, kafir nubuat, kafir penutup, kafir terakhir "

answering-ff
MUSLIM
MUSLIM

Number of posts : 3333
Location : ruang humor
Humor : "gile ada yang ngrampok baju gw, Tuhan elu", kata Yesus
Reputation : 10
Points : 6221
Registration date : 2009-11-12

View user profile http://www.aboutkutukupret.tk

Back to top Go down


Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by answering-ff on Wed Apr 11, 2012 7:08 pm

Pengikut wrote:
hajar'kabeh'aswad wrote:
answering-ff wrote:
hajar'kabeh'aswad wrote:Ya,,die mencak mencak,,

Lagian lo kebanykan nanya,,"gw ngomong apa",

Masak lo kagak ngarti,,??

ucapan saya adalah penegasan statemen saya dan gertakan bagi anda! buktikan bahwa anda lebih ngerti dari saya!


Hahaha,,umur lo brape si,,??
Kok lo udeh mulai pikun,,

Yg bikin thread pake judul yg provocative sape??

Terus kok lo malah nggertak gw,,


Hahaha,,ade ape ini,,??


Gw bikin statement yg sederhana dari hadis,,

Kok jadi lo nanya kompetensi gw,,

Si AFF mulai bingung sendiri dengan threadnya...

apanya yang bingung?

http://tinyurl.com/HukumGambarBolehkah

_________________
"Kafir sadar, kafir diem, kafir nglawan, kafir kedalam, kafir keluar, kafir kelompok, kafir tahu, kafir nubuat, kafir penutup, kafir terakhir "

answering-ff
MUSLIM
MUSLIM

Number of posts : 3333
Location : ruang humor
Humor : "gile ada yang ngrampok baju gw, Tuhan elu", kata Yesus
Reputation : 10
Points : 6221
Registration date : 2009-11-12

View user profile http://www.aboutkutukupret.tk

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by hajar'kabeh'aswad on Thu Apr 12, 2012 8:54 am

Ohh,,jadi setelah ulama moderat juga bisa ngambil peran nabi,,

Skarang situs juga bisa,,

Subahanallah,,

Lagian kok gak malu,,yg nantang itu lo,,ape situs itu,,

Yg ngatain gw,,oh jadi lo kafir ntu,,

Sape,,??

Hade,,hade,,aje,,

_________________
Allahuma shalli ‘ala sayidinaa Muhammad, wa ala sayidinaa Muhammad

hajar'kabeh'aswad
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Male
Number of posts : 642
Age : 76
Location : Di inti bumi,,katanye ka'bah
Job/hobbies : Minum susu,,biar pinter,,jangan banyak makan indomie
Humor : Jangan bikin malu bolo bolo dan rasulnya
Reputation : 2
Points : 2457
Registration date : 2012-02-22

View user profile

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by Gerabah on Thu Apr 12, 2012 8:51 pm

hajar 'aswad' kabeh wrote:
Kesimpulan gw

- Kalo berdasar hadis nabi,,industri kreatif,,gambar gambaran,,photography,,dokumentasi visual,,ilmu kedokteran modern yg butuh itu semue,,

Dilarang,,menurut hadis nabi,,itu orang masuk neraka,,

- Kalo fatwa ulama,,ini yg bikin Islam jadi ambivalent,,

Dan yg tinggal pilih,,percaye omongan nabi,,yg kagak butuh tafsir ttg gambar gambaran.,ato dengerin fatwa ulama,,yg bukan nabi,,

- itu kan kesimpulan kamu. padahal konteks hukum (hadits) yang disampaikan Nabi Muhammad itu bersifat umum. Apalagi kamu cuma modal terjemahan. Diatas sudah diterangkan asal bahasa aslinya الصور "shawwara" sekaligus terjemahan tepatnya shawwara atau shurah adalah penggambaran bentuk 3 dimensi (memberi rupa/bentuk) alias patung

- Tepatnya adalah 'penerjemahan' ke bahasa diluar bahasa aslinya, bukan 'fatwa' oleh ulama.

Omongan Nabi (Hadits) tsb. adalah benar, yang salah itu yang menterjemahkan....!

Gerabah
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 2335
Reputation : -3
Points : 4319
Registration date : 2011-11-14

View user profile

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by kuku bima on Thu Apr 12, 2012 9:33 pm

Gerabah wrote:
hajar 'aswad' kabeh wrote:
Kesimpulan gw

- Kalo berdasar hadis nabi,,industri kreatif,,gambar gambaran,,photography,,dokumentasi visual,,ilmu kedokteran modern yg butuh itu semue,,

Dilarang,,menurut hadis nabi,,itu orang masuk neraka,,

- Kalo fatwa ulama,,ini yg bikin Islam jadi ambivalent,,

Dan yg tinggal pilih,,percaye omongan nabi,,yg kagak butuh tafsir ttg gambar gambaran.,ato dengerin fatwa ulama,,yg bukan nabi,,

- itu kan kesimpulan kamu. padahal konteks hukum (hadits) yang disampaikan Nabi Muhammad itu bersifat umum. Apalagi kamu cuma modal terjemahan. Diatas sudah diterangkan asal bahasa aslinya الصور "shawwara" sekaligus terjemahan tepatnya shawwara atau shurah adalah penggambaran bentuk 3 dimensi (memberi rupa/bentuk) alias patung

- Tepatnya adalah 'penerjemahan' ke bahasa diluar bahasa aslinya, bukan 'fatwa' oleh ulama.

Omongan Nabi (Hadits) tsb. adalah benar, yang salah itu yang menterjemahkan....!
adakah yang cerdas yang dapat memahami ayat ini:

186 Barang siapa yang Allah sesatkan, maka baginya tak ada orang yang akan memberi petunjuk. Dan Allah membiarkan mereka terombang-ambing dalam kesesatan.
alloh yang jujur mengakui dialah yang menjadi sumber penyesatan.....

_________________
ALLOH SWT TERNYATA BISA DI TIPU MANUSIA.....

Qs..4:142 berkata: “Sesungguhnya orang2 munafik itu menipu Allah, dan Allah akan membalas tipuan mereka.”
TERNYATA QURAN ITU KARYA EROR KANG MAMAD
"Sesungguhnya Alquran itu perkataan rasul yang mulia." (Qs.69:40)
"innahu (sesungguhnya) la qaula (perkataan) rasuulin kariim (rasul yang mulia)

kuku bima
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 4040
Age : 35
Location : firdaus
Job/hobbies : memperkenalkan Yesus
Humor : iman yang buta membawa malapetaka...
Reputation : 12
Points : 7645
Registration date : 2011-05-19

View user profile http://Islam bukan agama ,tapi Idiologi mematikan..

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by Gerabah on Thu Apr 12, 2012 9:47 pm

Kuku Babi wrote:
adakah yang cerdas yang dapat memahami ayat ini:

186 Barang siapa yang Allah sesatkan, maka baginya tak ada orang yang akan memberi petunjuk. Dan Allah membiarkan mereka terombang-ambing dalam kesesatan.

alloh yang jujur mengakui dialah yang menjadi sumber penyesatan..

Itulah Maha KuasaNya, bagi orang-orang yang mbandel (seperti kamu) yang telah sering diberikan peringatan tetap saja mbandel. Allah berkehendank menyesatkan mereka dan kelak dimasukkan keneraka jahanam. Seperti orang-orang israel/farisi dan ahli taurat yang telah banyak menganiaya para Nabi. Mereka disebut Yesus "ular beludak" dan Yesuspun tidak luput dari usaha penganiayaan dan pembunuhan mereka. Maka pantaslah mereka disesatkan Allah dan dimasukkan neraka.

“Dia (Allah) pencabut hati para pemimpin bumi dan menyesatkan mereka dalam kebingungan tiada arah” Ayub 12:24

Gerabah
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 2335
Reputation : -3
Points : 4319
Registration date : 2011-11-14

View user profile

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by hajar'kabeh'aswad on Fri Apr 13, 2012 8:01 am

Gerabah wrote:
hajar 'aswad' kabeh wrote:
Kesimpulan gw

- Kalo berdasar hadis nabi,,industri kreatif,,gambar gambaran,,photography,,dokumentasi visual,,ilmu kedokteran modern yg butuh itu semue,,

Dilarang,,menurut hadis nabi,,itu orang masuk neraka,,

- Kalo fatwa ulama,,ini yg bikin Islam jadi ambivalent,,

Dan yg tinggal pilih,,percaye omongan nabi,,yg kagak butuh tafsir ttg gambar gambaran.,ato dengerin fatwa ulama,,yg bukan nabi,,
- itu kan kesimpulan kamu. padahal konteks hukum (hadits) yang
disampaikan Nabi Muhammad itu bersifat umum. Apalagi kamu cuma modal terjemahan. Diatas sudah diterangkan asal bahasa aslinya الصور "shawwara" sekaligus terjemahan tepatnya shawwara atau shurah adalah penggambaran bentuk 3 dimensi (memberi rupa/bentuk) alias patung

- Tepatnya adalah 'penerjemahan' ke bahasa diluar bahasa aslinya, bukan 'fatwa' oleh ulama.

Omongan Nabi (Hadits) tsb. adalah benar, yang salah itu yang menterjemahkan....!


Hadis segitu banyak cuman dijelasin pake teknik kayak gitu,,

Subhanallah,,

Hahaha,,atu lagi nih

Aisyah meletakkan kain yang bergambar-gambar menjadi tabir rumahnya. Nabi berkata:
“Hilangkan kain ini dari hadapanku, karena gambar-gambar senantiasa mengganggu aku

dalam shalatku.” (HSB 1688)

Pahamin psikologynye juga ye,,

Hahaha,,

Lagian,,bace lagi,,

Gw udeh tanya,,ape iye nabi kagak bisa bedain patung same gambar,,??

3 dimensi,,??

Gw dah cek di google translate,,

الصور artinye photo dalam bentuk jamak,,

Ape iye ntu bener,,

Jujur aje si,,

Ape itu kata udeh ade waktu jaman die,,

Tpi kalo lo mule ragu ame Muhammad,,

Ntu terserah lo,,




Last edited by hajar'kabeh'aswad on Fri Apr 13, 2012 8:23 am; edited 1 time in total (Reason for editing : 3 dimensi)

_________________
Allahuma shalli ‘ala sayidinaa Muhammad, wa ala sayidinaa Muhammad

hajar'kabeh'aswad
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Male
Number of posts : 642
Age : 76
Location : Di inti bumi,,katanye ka'bah
Job/hobbies : Minum susu,,biar pinter,,jangan banyak makan indomie
Humor : Jangan bikin malu bolo bolo dan rasulnya
Reputation : 2
Points : 2457
Registration date : 2012-02-22

View user profile

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by Gerabah on Fri Apr 13, 2012 5:30 pm

hajar'kabeh'aswad wrote:
Gerabah wrote:
hajar 'aswad' kabeh wrote:
Kesimpulan gw

- Kalo berdasar hadis nabi,,industri kreatif,,gambar gambaran,,photography,,dokumentasi visual,,ilmu kedokteran modern yg butuh itu semue,,

Dilarang,,menurut hadis nabi,,itu orang masuk neraka,,

- Kalo fatwa ulama,,ini yg bikin Islam jadi ambivalent,,

Dan yg tinggal pilih,,percaye omongan nabi,,yg kagak butuh tafsir ttg gambar gambaran.,ato dengerin fatwa ulama,,yg bukan nabi,,
- itu kan kesimpulan kamu. padahal konteks hukum (hadits) yang
disampaikan Nabi Muhammad itu bersifat umum. Apalagi kamu cuma modal terjemahan. Diatas sudah diterangkan asal bahasa aslinya الصور "shawwara" sekaligus terjemahan tepatnya shawwara atau shurah adalah penggambaran bentuk 3 dimensi (memberi rupa/bentuk) alias patung

- Tepatnya adalah 'penerjemahan' ke bahasa diluar bahasa aslinya, bukan 'fatwa' oleh ulama.

Omongan Nabi (Hadits) tsb. adalah benar, yang salah itu yang menterjemahkan....!


Hadis segitu banyak cuman dijelasin pake teknik kayak gitu,,

Subhanallah,,
Anda nggak puas, itu bukan urusan gw....!

hajar 'aswad' kabeh wrote:
Hahaha,,atu lagi nih

Aisyah meletakkan kain yang bergambar-gambar menjadi tabir rumahnya. Nabi berkata:
“Hilangkan kain ini dari hadapanku, karena gambar-gambar senantiasa mengganggu aku

dalam shalatku.” (HSB 1688)

Pahamin psikologynye juga ye,,

Hadits ini beda konteks, orang yang sholat haruslah khusuk, tidak boleh ada gambar, tulisan atau apapun yang mengganggu kekhusukan sholat. begitu maksudnya.

hajar 'aswad' kabeh wrote:
Hahaha,,

Lagian,,bace lagi,,

Gw udeh tanya,,ape iye nabi kagak bisa bedain patung same gambar,,??

3 dimensi,,??

Gw dah cek di google translate,,

الصور artinye photo dalam bentuk jamak,,

Ape iye ntu bener,,

Jujur aje si,,

Ape itu kata udeh ade waktu jaman die,,

Tpi kalo lo mule ragu ame Muhammad,,

Ntu terserah lo,,

Makanya jangan pake trnslate itu sama dengan terjemahan yang bisa salah....!

Gerabah
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 2335
Reputation : -3
Points : 4319
Registration date : 2011-11-14

View user profile

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by hajar'kabeh'aswad on Sat Apr 14, 2012 1:56 am

Dunia ini hari udeh maju banget

Quran ntu disebut ilmu dari pencipta

Hadis ntu disebut ngikutin care hidup manusie sempurna 

Muhammad saw

Tpi tantangannye udeh jelas

Kayak piso bermate dua

Kagak ade gagangnye

Kalo manusie pade ngikutin quran ame hadis

Die pasti bakal ketinggalan

Kalo die lepasin diri dari ntu 2 

Die bukan lagi Islam

Jadi tinggal pilih,,

Mau tetep dilingkaran yg bikin die kekurung

Ato pake pikirannye

Buat hidup

Ini masalah yg paling sederhana 

Gambar gambaran

Hadis yg gw bawa itu bukan cuman satu

Dan semuenya beda beda latar belakangnye

Ade yg karena sholat

Ade yg laen lagi

Lo liat lagi aje

Tpi sekali lagi

Itu semue terserah lo

Mau percaye ame nabi ape kagak

Ape lebih percaye ulama moderat ato fundamental

Ato situs internet

Karena gw liat,,cuman ngambil yg ngenakin doang 

Yg kagak enaknye dibuang

Orang Indonesia ntu kebanyakan kagak tau tentang ini hadis

Padahal

Sederhana banget,,ntu sebabnye gw pernah punye thread

Yg nanye,,

Ape bener orang Islam masih mayoritas dimari??

_________________
Allahuma shalli ‘ala sayidinaa Muhammad, wa ala sayidinaa Muhammad

hajar'kabeh'aswad
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Male
Number of posts : 642
Age : 76
Location : Di inti bumi,,katanye ka'bah
Job/hobbies : Minum susu,,biar pinter,,jangan banyak makan indomie
Humor : Jangan bikin malu bolo bolo dan rasulnya
Reputation : 2
Points : 2457
Registration date : 2012-02-22

View user profile

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by Gerabah on Sat Apr 14, 2012 3:08 am

hajar'kabeh'aswad wrote:Dunia ini hari udeh maju banget

Quran ntu disebut ilmu dari pencipta, Hadis ntu disebut ngikutin care hidup manusie sempurna Muhammad saw

Tpi tantangannye udeh jelas, Kayak piso bermate dua, Kagak ade gagangnye

Kalo manusie pade ngikutin quran ame hadis, Die pasti bakal ketinggalan

Kalo die lepasin diri dari ntu 2 , Die bukan lagi Islam

Jadi tinggal pilih,,

Mau tetep dilingkaran yg bikin die kekurung, Ato pake pikirannye, Buat hidup

Ini masalah yg paling sederhana yakni Gambar gambaran

Hadis yg gw bawa itu bukan cuman satu. Dan semuenya beda beda latar belakangnye

Ade yg karena sholat, Ade yg laen lagi

Lo liat lagi aje, Tpi sekali lagi, Itu semue terserah lo

Mau percaye ame nabi ape kagak, Ape lebih percaye ulama moderat ato fundamental, Ato situs internet

Karena gw liat,,cuman ngambil yg ngenakin doang , Yg kagak enaknye dibuang

Orang Indonesia ntu kebanyakan kagak tau tentang ini hadis, Padahal Sederhana banget,,ntu sebabnye gw pernah punye thread

Yg nanye,, Ape bener orang Islam masih mayoritas dimari??

Kamu ini ngomong apaan, mabok ya................??
Kamu ngerti nggak bahwa dalam Islam bahwa Sumber Hukum itu urutannya :

- Al Quran
- As Sunnah soheha (benar sanad dan matannya)
- Ijtihad, (tafsiran, analisa, analogi dsb) oleh Ulama dan disepakati sebagian besar ulama.

Kemajuan Islam dahulu memberikan dasar-dasar ilmu pengetahuan klasik, itu semua bersumber dari Sumber Hukum itu, sedangkan pengembangan ilmu pengetahuan berikutnya, para ilmuwan tinggal melanjutkan dari dasar-dasar ilmu pengetahuan klasik tsb.
Dalam masalah gambar, lebih luasnya bidang seni rupa dan arsitektur sampai kini berkembang di dunia Islam dan itu tidak ada masalah dengan hadits-hadits tsb. Hanya kamu saja yang lebay dan memang kau sengaja membuat seolah-olah ada pertentangan diantara sumber hukum tsb. Makanya belajarlah tentang Islam yang lebih baik, jangan cuma modal copasan yang nggak mutu bahkan sampah kau telan saja......!



Gerabah
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 2335
Reputation : -3
Points : 4319
Registration date : 2011-11-14

View user profile

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by hajar'kabeh'aswad on Sat Apr 14, 2012 11:30 am

Gw ngomong ape,,?? Hahaha,,lo ngikutin si TS

Jangan pure pure blo'on dah

Yah

Aki aki ngamuk,, 

Kan gw udeh bilang

Lo mau percaye ame hadis ntu terserah lo

Kalo kagak juga terserah lo

Coba tunjukin ame gw,,yg mane dari hasil tulisan gw yg copasan

Ya kecuali hadisnye,,

Lo mau jadi pelukis sekalian terserah lo,,

Yg penting jangan ngamuk ngamuk ki,,

Sampah lah gw telen,,

Mangap aje ini aki,,

Abah gw masing sanggup beli beras ki

Semue terserah lo ki.,,

Hahahaha,,

_________________
Allahuma shalli ‘ala sayidinaa Muhammad, wa ala sayidinaa Muhammad

hajar'kabeh'aswad
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Male
Number of posts : 642
Age : 76
Location : Di inti bumi,,katanye ka'bah
Job/hobbies : Minum susu,,biar pinter,,jangan banyak makan indomie
Humor : Jangan bikin malu bolo bolo dan rasulnya
Reputation : 2
Points : 2457
Registration date : 2012-02-22

View user profile

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by answering-ff on Tue Apr 17, 2012 4:51 pm

hajar'kabeh'aswad wrote:Dunia ini hari udeh maju banget

Quran ntu disebut ilmu dari pencipta

Hadis ntu disebut ngikutin care hidup manusie sempurna

Muhammad saw

Tpi tantangannye udeh jelas

Kayak piso bermate dua

Kagak ade gagangnye

Kalo manusie pade ngikutin quran ame hadis

Die pasti bakal ketinggalan

Kalo die lepasin diri dari ntu 2

Die bukan lagi Islam

Jadi tinggal pilih,,

Mau tetep dilingkaran yg bikin die kekurung

Ato pake pikirannye

Buat hidup

Ini masalah yg paling sederhana

Gambar gambaran

Hadis yg gw bawa itu bukan cuman satu

Dan semuenya beda beda latar belakangnye

Ade yg karena sholat

Ade yg laen lagi

Lo liat lagi aje

Tpi sekali lagi

Itu semue terserah lo

Mau percaye ame nabi ape kagak

Ape lebih percaye ulama moderat ato fundamental

Ato situs internet

Karena gw liat,,cuman ngambil yg ngenakin doang

Yg kagak enaknye dibuang

Orang Indonesia ntu kebanyakan kagak tau tentang ini hadis

Padahal

Sederhana banget,,ntu sebabnye gw pernah punye thread

Yg nanye,,

Ape bener orang Islam masih mayoritas dimari??

muslim sudah bisa menjawab pertanyaan anda


http://tinyurl.com/HukumGambarBolehkah

kalo anda merasa lebih benar dan pandai dari muslim, counterlah dgn argumen berdasar ilmu islam dan bukan dengan tafsiran otak kapirit yang tong kosong nyaring bunyinya...

& bisakah anda menjawab juga yang ini?


Umat Yahudi dilarang membuat patung atau tidak?

http://id-id.facebook.com/note.php?note_id=255868874432029

_________________
"Kafir sadar, kafir diem, kafir nglawan, kafir kedalam, kafir keluar, kafir kelompok, kafir tahu, kafir nubuat, kafir penutup, kafir terakhir "

answering-ff
MUSLIM
MUSLIM

Number of posts : 3333
Location : ruang humor
Humor : "gile ada yang ngrampok baju gw, Tuhan elu", kata Yesus
Reputation : 10
Points : 6221
Registration date : 2009-11-12

View user profile http://www.aboutkutukupret.tk

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by hajar'kabeh'aswad on Wed Apr 18, 2012 6:19 am

Ini gw tanggepin dari situs yg lo kasih,,

http://ffwatch.blog.com/2012/04/12/seri-islami-hukum-gambar-menurut-kaidah-ijtihad-ihtisan/


Ihtisan menurut bahasa adalah menganggap baik sesuatu. Menurut istilah ulama ushul adalah beralihnya pemikiran seseorang mujtahid dari tuntutan kias yang nyata kepada kias yang samar atau dari hukum umum kepada perkecualian karena ada kesalahan pemikiran yang kemudian memenangkan perpindahan itu.

-------------------------------------------------

Re: fine

-------------------------------------------------

Sementara, yang menjadi tujuan umum bagi syar’i dari pembentukan hukum ialah mewujudkan kemaslahatan manusia dengan menjamin kebutuhan dhururiyah (primer), memenuhi kebutuhan haajiyah (sekunder) serta kebutuhan tahsiiniyyah (pelengkap)nya.

-------------------------------------------------

Re:

1. Same aja ame pertanyaan gw sebelonnye,,

Kok ade nabi Allah,,yg kagak tau bahwa perkembangan dunie,,

Itu bakal maju luar biase,,kok bisa ade nabi penyempurna,,

Al-'Aqib,, yg ngelarang kontribusi seorang manusie buat peradaban,,

2. Dari gambar itu,,berkembang ke photography,,

Berkembang ke,,video,,

Dari situ,,ade banyak pengetahuan yg sangat dibutuhin manusie beradab,,mulai,,

Jurnalisme,,ilmu kedokteran,,ilmu forensik,, 

Sampe,,ke industri kreatif,,dan yg larnnye,,

-------------------------------------------------


Berkenaan dengan hadis-hadis rasul yang melarang dan memberi hukum kepada gambar dan pelukis telah banyak disampaikan oleh para ulama mutakhirin, namun fenomena yang ada adalah banyak diantara kaum muslimin yang bekerja di bidang yang kaitannya dengan pencitraan dan multimedia. Karena itu harus disampaikan juga solusi terbaik yang dapat dijadikan pegangan bagi umat Islam di jaman akhir ini.

-------------------------------------------------
Re:

Solusi terbaik adalah percaye pade Muhammad SAW,,

Ato abai'in aje,,

Hadis nabi yg gw bawa ntu banyak,,

Intinye,,die ngelarang orang buat nge-gambar,,

Yg konsekuensinye,,

Kalo lo ingkar sunnah nabi,,lo ingkar pade die,,

Kalo lo bertahan,,

Siapin diri lo buat anti peradaban, 

-------------------------------------------------

Allah swt telah berfirman,

2:185 Allah menghendaki kemudahan bagimu, dan tidak menghendaki kesukaran bagimu.

4:28. Allah hendak memberikan keringanan kepadamu

22:78 Dia sekali-kali tidak menjadikan untuk kamu dalam agama suatu kesempitan.

Sabda rasulullah saw: “Saya diutus dengan (membawa) agama yang lurus dan ringan”

-------------------------------------------------

Re:

1. Sebenernye ini hadis kagak ade urusannye ame ringan ape kagak,,

Cuman,,hubungannye ke peradaban manusie,,

Kalo sesue hadis,,jadinnye semue ilmuwan ntu masuk neraka,,

Disiksa ampe yg paling parah,,

Lo beragame Islam ape kagak,,masalah ringan ape kagaknye hidup lo,,

Tergantung dari lo ndiri,,

Lagian kalo urusan gambar,,kagak semua orang bisa gambar,,

Yg artinye ringan ntu sipatnye pribadi,,

Tpi hadis ini nentuin kemajuan peradaban manusie,,

Tpi kalo ngikutin hadis,,kagak ade peradaban yg maju kayak skarang,,

2. Kalo tetep dipaksaiin ayat quran ntu adalah pembantah/peringan hadis,,

Ade hal yg orang Islam harus ati ati,,

Itu artinye lo udah mulai ragu ame nabi,,

Kok bisa nabi penyempurna,,nabi akhir,,

Justru ngebuat manusie berenti berkembang peradabannye,,

Bahkan ditarik mundur ampe ke jaman yg belon kenal peradaban pengetahuan

Gambar ntu salah atu faktor yg ngasih kontribusi besar,,

-------------------------------------------------

Sekarang, marilah kita ambil suatu dalil dari kitabul kaum muslimin, yaitu Al Quran:

“Maka apakah mereka tidak memperhatikan unta bagaimana dia diciptakan?” (QS. Al-Ghasyiah: 17)

Dengan metode ihtisan, maka dalil tentang hukum gambar akan dapat ditafsirkan bahwa Allah tidak melarang untuk membuat semacam rupa-rupa dan bentuk, sebatas untuk media pembelajaran dan informasi. Sehingga pembuatan gambar dan segala turunannya itu tidak menyalahi dari fungsi atau maksud dan tujuan pelarangan gambar itu sendiri.

-------------------------------------------------

Re:

Ini udeh gw tanggepin sebelonye,,

Kagak ade indikasi yg ngebolehin gambar di ayat quran ntu,,

Karena ayat quran ntu justru nanya

Ape manusie tau unta ntu proses penciptaannye gimane,,??

Lagian dari ayat ntu cenderung pengen ngingetin manusie 

Bahwa yg ciptaiin onta itu hebat,,bla,,bla,,bla,,

Tunjukin aje relasi dari ayat Quran tdi,,yg ngebatalin hadis,,

Yg artinye boleh gambar,,

Ato Muslim mau ngadu domba

Nabi ame Allah 

Karena kagak seiya sekata masalah ini,,

-------------------------------------------------

Sahih Bukhari
Volume 1, Book 8, Number 419:
Narrated ‘Aisha: Um Habiba and Um Salama mentioned about a church they had seen in Ethiopia in which there were pictures. They told the Prophet about it, on which he said, “If any religious man dies amongst those people they would build a place of worship at his grave and make these pictures in it. They will be the worst creature in the sight of Allah on the Day of Resurrection.”

-------------------------------------------------

Re:

Gw udah sampein beberape hadis,,konteksnye beda beda,,yg intinye gambar gambaran ntu dilarang keras,,

-------------------------------------------------

Dalil ushul fikih mengatakan,

“Kebutuhan itu menempati kedudukan darurat dalam memperoleh sesuatu yang haram”

Perkembangan umat Islam saat ini adalah dalam kondisi darurat. Adanya unsur darurat ini, akan menghapuskan sisi keharaman dari suatu perkara itu sendiri. Namun, sisi keharaman itu harus dipahami sebagai sesuatu yang bersifat sementara (sampai ditemukan solusi yang lebih baik), sehingga kaidah-kaidah berikut juga harus diperhatikan,

5:6 Allah tidak hendak menyulitkan kamu, tetapi Dia hendak membersihkan kamu dan menyempurnakan nikmat-Nya bagimu,

Sabda nabi: “Sesungguhnya aku diutus untuk menyempurnakan akhlak manusia”, “Sesungguhnya Allah swt itu Maha Baik, Dia tidak menerima kecuali yang baik”

Kaidah ushul fikih: “Darurat itu diukur menurut ukurannya”

-------------------------------------------------

Kagak ade unsur darurat di masalah gambar gambaran

Ini masalahnye bukan ancaman pribadi,,tpi ke ilmu pengetauan,,ke peradaban,, 

Dalil fiqihnye kagak pas

Itu lebih pas kalo di tempatin ke vaksin yg ade unsur babinye buat orang haji,,

-------------------------------------------------

Akhirnya, saya hanya dapat menyampaikan suatu saran: “Jangan menggambar (mahkluk hidup) terlalu detail!”

-------------------------------------------------

Re: win win solution ya,,

Tpi terserah aje,,lo mau percaye hadis nabi silahkan,,

Dan lo menurut nabi kagak bakal di hukum seberat orang yg ngegambar,,

-------------------------------------------------

8:67. Tidak patut, bagi seorang Nabi mempunyai tawanan sebelum ia dapat melumpuhkan musuhnya di muka bumi. Kamu menghendaki harta benda duniawiyah sedangkan Allah menghendaki (pahala) akhirat (untukmu). Dan Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana

Wallahu ‘alam bishaswab

-------------------------------------------------

Imamat 26

 "Janganlah kamu membuat berhala bagimu, dan patung atau tugu berhala janganlah kamu dirikan bagimu; juga batu berukir janganlah kamu tempatkan di negerimu untuk sujud menyembah kepadanya, sebab Akulah TUHAN, Allahmu.

Patung yg dilarang ntu yg disembah,,

Perintahnye jelas,,ade kate sembah,,

Yg dilaknat itu bukan mbikin patungnye,,

Tpi fungsi patungnye yg nyimpang,, semisal disembah,,

Lagian gambar itu kagak same ama patung,,

Ape nabi kagak bise bedainnye,,??

Tanggapin atu atu dah pernyataan gw,,

Lo sanggah pake ilmu Islam,,gw pake logika umum aje,,

_________________
Allahuma shalli ‘ala sayidinaa Muhammad, wa ala sayidinaa Muhammad

hajar'kabeh'aswad
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Male
Number of posts : 642
Age : 76
Location : Di inti bumi,,katanye ka'bah
Job/hobbies : Minum susu,,biar pinter,,jangan banyak makan indomie
Humor : Jangan bikin malu bolo bolo dan rasulnya
Reputation : 2
Points : 2457
Registration date : 2012-02-22

View user profile

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by answering-ff on Wed Apr 18, 2012 5:18 pm

hajar'kabeh'aswad wrote:Ini gw tanggepin dari situs yg lo kasih,,

http://ffwatch.blog.com/2012/04/12/seri-islami-hukum-gambar-menurut-kaidah-ijtihad-ihtisan/


Ihtisan menurut bahasa adalah menganggap baik sesuatu. Menurut istilah ulama ushul adalah beralihnya pemikiran seseorang mujtahid dari tuntutan kias yang nyata kepada kias yang samar atau dari hukum umum kepada perkecualian karena ada kesalahan pemikiran yang kemudian memenangkan perpindahan itu.

-------------------------------------------------

Re: fine

-------------------------------------------------

Sementara, yang menjadi tujuan umum bagi syar’i dari pembentukan hukum ialah mewujudkan kemaslahatan manusia dengan menjamin kebutuhan dhururiyah (primer), memenuhi kebutuhan haajiyah (sekunder) serta kebutuhan tahsiiniyyah (pelengkap)nya.

-------------------------------------------------

Re:

1. Same aja ame pertanyaan gw sebelonnye,,

Kok ade nabi Allah,,yg kagak tau bahwa perkembangan dunie,,

Itu bakal maju luar biase,,kok bisa ade nabi penyempurna,,

Al-'Aqib,, yg ngelarang kontribusi seorang manusie buat peradaban,,

2. Dari gambar itu,,berkembang ke photography,,

Berkembang ke,,video,,

Dari situ,,ade banyak pengetahuan yg sangat dibutuhin manusie beradab,,mulai,,

Jurnalisme,,ilmu kedokteran,,ilmu forensik,,

Sampe,,ke industri kreatif,,dan yg larnnye,,

-------------------------------------------------


Berkenaan dengan hadis-hadis rasul yang melarang dan memberi hukum kepada gambar dan pelukis telah banyak disampaikan oleh para ulama mutakhirin, namun fenomena yang ada adalah banyak diantara kaum muslimin yang bekerja di bidang yang kaitannya dengan pencitraan dan multimedia. Karena itu harus disampaikan juga solusi terbaik yang dapat dijadikan pegangan bagi umat Islam di jaman akhir ini.

-------------------------------------------------
Re:

Solusi terbaik adalah percaye pade Muhammad SAW,,

Ato abai'in aje,,

Hadis nabi yg gw bawa ntu banyak,,

Intinye,,die ngelarang orang buat nge-gambar,,

Yg konsekuensinye,,

Kalo lo ingkar sunnah nabi,,lo ingkar pade die,,

Kalo lo bertahan,,

Siapin diri lo buat anti peradaban,

-------------------------------------------------

Allah swt telah berfirman,

2:185 Allah menghendaki kemudahan bagimu, dan tidak menghendaki kesukaran bagimu.

4:28. Allah hendak memberikan keringanan kepadamu

22:78 Dia sekali-kali tidak menjadikan untuk kamu dalam agama suatu kesempitan.

Sabda rasulullah saw: “Saya diutus dengan (membawa) agama yang lurus dan ringan”

-------------------------------------------------

Re:

1. Sebenernye ini hadis kagak ade urusannye ame ringan ape kagak,,

Cuman,,hubungannye ke peradaban manusie,,

Kalo sesue hadis,,jadinnye semue ilmuwan ntu masuk neraka,,

Disiksa ampe yg paling parah,,

Lo beragame Islam ape kagak,,masalah ringan ape kagaknye hidup lo,,

Tergantung dari lo ndiri,,

Lagian kalo urusan gambar,,kagak semua orang bisa gambar,,

Yg artinye ringan ntu sipatnye pribadi,,

Tpi hadis ini nentuin kemajuan peradaban manusie,,

Tpi kalo ngikutin hadis,,kagak ade peradaban yg maju kayak skarang,,

2. Kalo tetep dipaksaiin ayat quran ntu adalah pembantah/peringan hadis,,

Ade hal yg orang Islam harus ati ati,,

Itu artinye lo udah mulai ragu ame nabi,,

Kok bisa nabi penyempurna,,nabi akhir,,

Justru ngebuat manusie berenti berkembang peradabannye,,

Bahkan ditarik mundur ampe ke jaman yg belon kenal peradaban pengetahuan

Gambar ntu salah atu faktor yg ngasih kontribusi besar,,

-------------------------------------------------

Sekarang, marilah kita ambil suatu dalil dari kitabul kaum muslimin, yaitu Al Quran:

“Maka apakah mereka tidak memperhatikan unta bagaimana dia diciptakan?” (QS. Al-Ghasyiah: 17)

Dengan metode ihtisan, maka dalil tentang hukum gambar akan dapat ditafsirkan bahwa Allah tidak melarang untuk membuat semacam rupa-rupa dan bentuk, sebatas untuk media pembelajaran dan informasi. Sehingga pembuatan gambar dan segala turunannya itu tidak menyalahi dari fungsi atau maksud dan tujuan pelarangan gambar itu sendiri.

-------------------------------------------------

Re:

Ini udeh gw tanggepin sebelonye,,

Kagak ade indikasi yg ngebolehin gambar di ayat quran ntu,,

Karena ayat quran ntu justru nanya

Ape manusie tau unta ntu proses penciptaannye gimane,,??

Lagian dari ayat ntu cenderung pengen ngingetin manusie

Bahwa yg ciptaiin onta itu hebat,,bla,,bla,,bla,,

Tunjukin aje relasi dari ayat Quran tdi,,yg ngebatalin hadis,,

Yg artinye boleh gambar,,

Ato Muslim mau ngadu domba

Nabi ame Allah

Karena kagak seiya sekata masalah ini,,

-------------------------------------------------

Sahih Bukhari
Volume 1, Book 8, Number 419:
Narrated ‘Aisha: Um Habiba and Um Salama mentioned about a church they had seen in Ethiopia in which there were pictures. They told the Prophet about it, on which he said, “If any religious man dies amongst those people they would build a place of worship at his grave and make these pictures in it. They will be the worst creature in the sight of Allah on the Day of Resurrection.”

-------------------------------------------------

Re:

Gw udah sampein beberape hadis,,konteksnye beda beda,,yg intinye gambar gambaran ntu dilarang keras,,

-------------------------------------------------

Dalil ushul fikih mengatakan,

“Kebutuhan itu menempati kedudukan darurat dalam memperoleh sesuatu yang haram”

Perkembangan umat Islam saat ini adalah dalam kondisi darurat. Adanya unsur darurat ini, akan menghapuskan sisi keharaman dari suatu perkara itu sendiri. Namun, sisi keharaman itu harus dipahami sebagai sesuatu yang bersifat sementara (sampai ditemukan solusi yang lebih baik), sehingga kaidah-kaidah berikut juga harus diperhatikan,

5:6 Allah tidak hendak menyulitkan kamu, tetapi Dia hendak membersihkan kamu dan menyempurnakan nikmat-Nya bagimu,

Sabda nabi: “Sesungguhnya aku diutus untuk menyempurnakan akhlak manusia”, “Sesungguhnya Allah swt itu Maha Baik, Dia tidak menerima kecuali yang baik”

Kaidah ushul fikih: “Darurat itu diukur menurut ukurannya”

-------------------------------------------------

Kagak ade unsur darurat di masalah gambar gambaran

Ini masalahnye bukan ancaman pribadi,,tpi ke ilmu pengetauan,,ke peradaban,,

Dalil fiqihnye kagak pas

Itu lebih pas kalo di tempatin ke vaksin yg ade unsur babinye buat orang haji,,

-------------------------------------------------

Akhirnya, saya hanya dapat menyampaikan suatu saran: “Jangan menggambar (mahkluk hidup) terlalu detail!”

-------------------------------------------------

Re: win win solution ya,,

Tpi terserah aje,,lo mau percaye hadis nabi silahkan,,

Dan lo menurut nabi kagak bakal di hukum seberat orang yg ngegambar,,

-------------------------------------------------

8:67. Tidak patut, bagi seorang Nabi mempunyai tawanan sebelum ia dapat melumpuhkan musuhnya di muka bumi. Kamu menghendaki harta benda duniawiyah sedangkan Allah menghendaki (pahala) akhirat (untukmu). Dan Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana

Wallahu ‘alam bishaswab

-------------------------------------------------

Imamat 26

"Janganlah kamu membuat berhala bagimu, dan patung atau tugu berhala janganlah kamu dirikan bagimu; juga batu berukir janganlah kamu tempatkan di negerimu untuk sujud menyembah kepadanya, sebab Akulah TUHAN, Allahmu.

Patung yg dilarang ntu yg disembah,,

Perintahnye jelas,,ade kate sembah,,

Yg dilaknat itu bukan mbikin patungnye,,

Tpi fungsi patungnye yg nyimpang,, semisal disembah,,

Lagian gambar itu kagak same ama patung,,

Ape nabi kagak bise bedainnye,,??

Tanggapin atu atu dah pernyataan gw,,

Lo sanggah pake ilmu Islam,,gw pake logika umum aje,,

ulangan 5:8

5:8 Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.

yehezkiel 8:9-10

8:9 Firman-Nya kepadaku: "Masuklah dan lihatlah perbuatan-perbuatan kekejian yang jahat, yang mereka lakukan di sini." 8:10 Lalu aku masuk dan melihat, sungguh, segala gambar-gambar binatang melata dan binatang-binatang lain yang menjijikkan dan segala berhala-berhala kaum Israel terukir pada tembok sekelilingnya.


anda tidak bisa memahami konsep ajaran nabi tapi hanya melihat dengan mata!

coba, konsisten dengan sikap anda, mana dalam ayat bibel diatas bahwa patung dan gambar itu untuk disembah? konsistenlah dengan sikap anda!


kalau anda mencoba menarik pengertian suatu ayat dengan mencarinya di ayat lain, maka kenapa anda tidak menerima pendapat muslim?

muslim punya pijakan yang jelas dalam menggunakan manual book seperti quran dan hadis. silahkan anda baca disini:

Mengapa Ulama Berbeda Pendapat?
http://muslim-christianity.webs.com/khilafiyah.htm


&

Metode Tafsir dalam Islam
http://muslim-christianity.webs.com/tafsir.htm

2:29. Dia-lah Allah, yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu


Banyak ayat Quran yang menyebut bahwa bumi ini diperuntukkan (diwariskan) bagi manusia. Persoalan manusia sudah diatur dalam ajaran Islam dalam berbagai derajat dan tingkatan (dan inipun dinyatakan oleh ayat Quran)
.

2:173 Tetapi barangsiapa dalam keadaan
terpaksa (memakannya) sedang dia tidak menginginkannya dan
tidak (pula) melampaui batas, maka tidak ada dosa baginya.

Quran dan hadis memberikan rukhshah atau keringanan dalam keadaan darurat. Keadaan darurat itu bagaimana atau apa saja? Para ulama menggunakan qiyas karena banyak hukum Quran/hadis, sebagiannya bersifat umum (mujma). Banyak hal tentu tidak diliput oleh Quran secara langsung tapi dikiaskan, seperti hukum membuat pesawat terbang itu bagaimana?

6:119 sesungguhnya Allah telah menjelaskan kepada kamu apa yang diharamkan-Nya atasmu, kecuali apa yang terpaksa kamu memakannya.

Prinsip ajaran Islam akhirnya dapat dipelajari dan ditarik manfaat dan kesimpulannya berdasar pernyataan Quran dan hadis sendiri bahwa menghilangkan kerusakan adalah didahulukan daripada menarik manfaat.

Foto perlu dibuat jaman sekarang ini karena tanpa foto bagaimana kita mengetahui identitas seseorang atau penjahat secara akurat misalnya? Manekin organ tubuh manusia atau gambar-gambar mahkluk hidup dalam buku-buku pelajaran siswa adalah untuk memperjelas gambaran informasi sehingga tidak menimbulkan khayalan dan misleading/misunderstanding. Kondisi pressure jaman juga membuat orang tidak gampang mencari pekerjaan. Kalau dipaksa bahwa orang tidak boleh menggambar, terus dia mau kerja apa? (ingat dalil darurat diatas)

16:79. Tidakkah mereka memperhatikan burung-burung yang dimudahkan terbang diangkasa bebas.

55:33. Hai jama'ah jin dan manusia, jika kamu sanggup menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi, maka lintasilah, kamu tidak dapat menembusnya kecuali dengan kekuatan (CONTOH DENGAN PESAWAT TERBANG YANG MENIRU KONSEP BURUNG).

Sehingga sifat-sifat haram, makruh, mubah dalam bidang non akidah adalah bisa berubah satu sama lain tergantung bagaimana situasi yang dialami oleh umat muslim saat itu secara umum. Karena itulah dibutuhkan metode tafsir dan kias dengan menarik pengertiannya dari ayat serupa/munasabih.

16:106. Barangsiapa yang kafir kepada Allah sesudah dia beriman (dia mendapat kemurkaan Allah), kecuali orang yang dipaksa kafir padahal hatinya tetap tenang dalam beriman (dia tidak berdosa),

Sebenarnya, persoalan ajaran Islam adalah simpel namun bermakna luas. Namun kapirit seperti anda menjadi sok jahil dan sok berilmu daripada muslim sendiri dalam menjelaskan tertib ajaran Islam.

"Saya telah diberi banyak kata yang meliputi banyak hal. " (HR. Bukhari-Muslim)


Karena itu saya pernah bertanya kepada anda, buktikan bahwa secara metodologi ilmu Quran dan hadis, tafsiran atau penjelasan saya adalah salah dan anda lebih jitu dalam memahami ajaran Islam yang konkrit!

"Apabila seorang hakim (yang adil dan berilmu) memutuskan masalah dengan jalan ijtihad kemudian benar (aplikabel), maka ia mendapat dua pahala. Dan apabila dia memutuskan dengan jalan ijtihad kemudian keliru (kurang cocok), maka ia hanya mendapat satu pahala. (HR. Muttafaq Alaih)

Rasulullah SAW berdoa saat memeluk Ibnu Abbas, "Ya Allah, berilah ilmu agama dan anugerahi dia dengan kemampuan untuk menakwilkannya." (HR. Bukhari, dari Ibnu Abbas)


ulangan 5:8

5:8 Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai
apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau
yang ada di dalam air di bawah bumi.


yehezkiel 8:9-10

8:9 Firman-Nya kepadaku: "Masuklah dan lihatlah perbuatan-perbuatan kekejian yang jahat, yang mereka lakukan di sini." 8:10 Lalu aku masuk dan melihat, sungguh,
segala gambar-gambar binatang melata dan binatang-binatang lain yang
menjijikkan dan segala berhala-berhala kaum Israel terukir pada tembok
sekelilingnya.

Mengapa Ulama Berbeda Pendapat?
http://muslim-christianity.webs.com/khilafiyah.htm


&

Metode Tafsir dalam Islam
http://muslim-christianity.webs.com/tafsir.htm

_________________
"Kafir sadar, kafir diem, kafir nglawan, kafir kedalam, kafir keluar, kafir kelompok, kafir tahu, kafir nubuat, kafir penutup, kafir terakhir "

answering-ff
MUSLIM
MUSLIM

Number of posts : 3333
Location : ruang humor
Humor : "gile ada yang ngrampok baju gw, Tuhan elu", kata Yesus
Reputation : 10
Points : 6221
Registration date : 2009-11-12

View user profile http://www.aboutkutukupret.tk

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by hajar'kabeh'aswad on Fri Apr 20, 2012 7:56 am

1. Masalah patung orang yahudi,,itu dilarang buat bikin patung terus disembah,,

Ayatnye,,subhanallah,,

Udeh gw sampein,,

Gini dah,,gw bikinin thread baru aje ya,,

Kita liat sama sama,,

Ape yahudi itu anti peradaban,,

Sambil bandingin

Hadis ttg gambar,,

Sama ayat nabi orang Israel,,

http://murtadinkafirun.forumotion.net/t14943-buktikan-kalo-kami-umat-nabi-muhammad-tidak-cerdas#133270

2. Jadi,,kondisi darurat itu masalah kerjaan,,

Gw dah sampein sebelonnye,,

Ini kagak ade hubungan langsung antara nafkah seorang per orang,,

Petani,,budak,,ulama,,penjaga mesjid kagak perlu bisa gambar,,

Jadi kondisi daruratnye bukan ke pribadi

Tpi ke peradaban manusie,,

Lagian gw dah bilang,,tentang kondisi darurat

Bahwa,,vaksin yg ade unsur babinye itu boleh

Karena darurat,,dan konon blon ade penggantinye,,

Ditambah boleh makan babi dalam keadaan darurat

Itu kalo emang udeh dalam kondisi orang ntu kagak ade yg bisa dimakan lagi,,

Sekali lagi itu ancaman pribadi,,

Yg pertama,,pemerintah saudi kagak ngijinin calon haji kalo kagak di vaksin

Die kagak peduli itu vaksin ade unsur babi ape kagak,,

Yg penting di vaksin

Kedua,,babi halal kalo dimakan kalo kagak ade yg laen,,

Kalo kondisi tertentu itu darurat,,

Bener,,

Kalo die kagak makan die mati,,

Jadi masalah gambar ini,,kagak menuhin unsur darurat,,

1. Kagak halangin orang buat ibadah
2. Kalo orang kagak ngegambar die kagak mati

Kalo lo masih ragu ame pernyataan gw berdasar hadis nabi,,

Lo sampein ke ustad lo mengenai pernyataan gw,,

Bahwa ini kagak nyangkut ke darurat

Masale ini sebenernye bisa bikin orang yg Islam murtad

Karena die harus tau nabi muhammad ngelarang gambar 

Yg artinye ngelarang peradaban manusie maju,,

Ilmu forensik,,ilmu kedokteran,,astronomy,,

Kagak boleh ade

Atu lagi,,

Masalah keraguan ulama yg pake tafsir darurat ato kagak itu terserah aje

Misalnye ustad abu bilang kagak boleh gambar sesue hadis nabi

Sekali lagi hadis nabi

Terus yg namanye  

Lutfi assyuakanie

Bilang boleh,,

Dasar hadisnye

??? 

Masalah ilmu kedokteran ame ilmu astronmi,,forensik,,

Nabi udeh buktiin 

Die mahfum urusan pengobatan walo tanpa gambar

Orang persia dulu kagak ade yg tau gambar bumi 

Ato gambar bintang ame satelitnye,,

Kalifah Islam,,

Kagak ade butuh ilmu forensik buat buktiin satu orang salah ape kagak

Cuman butuh saksi,,

Jadi unsur darurat ulama moderat ntu

Kagak terpenuhin sama sekali,,

Pernah hal ini dibahas di tipi

Ade ustad yg dalilnye bisa gw bilang

Bagus

Buat yah,,istilahnye ngebatalin ini hadis

Bukan masale darurat ape kagak

Lo cari ndiri dah,,

Biar lo bener bisa make name answering ff

Walo bagi gw,,lo cuman ngandelin tafsir dari situs orang laen

_________________
Allahuma shalli ‘ala sayidinaa Muhammad, wa ala sayidinaa Muhammad

hajar'kabeh'aswad
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Male
Number of posts : 642
Age : 76
Location : Di inti bumi,,katanye ka'bah
Job/hobbies : Minum susu,,biar pinter,,jangan banyak makan indomie
Humor : Jangan bikin malu bolo bolo dan rasulnya
Reputation : 2
Points : 2457
Registration date : 2012-02-22

View user profile

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by answering-ff on Fri Apr 20, 2012 6:46 pm

hajar'kabeh'aswad wrote:1. Masalah patung orang yahudi,,itu dilarang buat bikin patung terus disembah,,

Ayatnye,,subhanallah,,

Udeh gw sampein,,

Gini dah,,gw bikinin thread baru aje ya,,

Kita liat sama sama,,

Ape yahudi itu anti peradaban,,

Sambil bandingin

Hadis ttg gambar,,

Sama ayat nabi orang Israel,,

http://murtadinkafirun.forumotion.net/t14943-buktikan-kalo-kami-umat-nabi-muhammad-tidak-cerdas#133270

2. Jadi,,kondisi darurat itu masalah kerjaan,,

Gw dah sampein sebelonnye,,

Ini kagak ade hubungan langsung antara nafkah seorang per orang,,

Petani,,budak,,ulama,,penjaga mesjid kagak perlu bisa gambar,,

Jadi kondisi daruratnye bukan ke pribadi

Tpi ke peradaban manusie,,

Lagian gw dah bilang,,tentang kondisi darurat

Bahwa,,vaksin yg ade unsur babinye itu boleh

Karena darurat,,dan konon blon ade penggantinye,,

Ditambah boleh makan babi dalam keadaan darurat

Itu kalo emang udeh dalam kondisi orang ntu kagak ade yg bisa dimakan lagi,,

Sekali lagi itu ancaman pribadi,,

Yg pertama,,pemerintah saudi kagak ngijinin calon haji kalo kagak di vaksin

Die kagak peduli itu vaksin ade unsur babi ape kagak,,

Yg penting di vaksin

Kedua,,babi halal kalo dimakan kalo kagak ade yg laen,,

Kalo kondisi tertentu itu darurat,,

Bener,,

Kalo die kagak makan die mati,,

Jadi masalah gambar ini,,kagak menuhin unsur darurat,,

1. Kagak halangin orang buat ibadah
2. Kalo orang kagak ngegambar die kagak mati

Kalo lo masih ragu ame pernyataan gw berdasar hadis nabi,,

Lo sampein ke ustad lo mengenai pernyataan gw,,

Bahwa ini kagak nyangkut ke darurat

Masale ini sebenernye bisa bikin orang yg Islam murtad

Karena die harus tau nabi muhammad ngelarang gambar

Yg artinye ngelarang peradaban manusie maju,,

Ilmu forensik,,ilmu kedokteran,,astronomy,,

Kagak boleh ade

Atu lagi,,

Masalah keraguan ulama yg pake tafsir darurat ato kagak itu terserah aje

Misalnye ustad abu bilang kagak boleh gambar sesue hadis nabi

Sekali lagi hadis nabi

Terus yg namanye

Lutfi assyuakanie

Bilang boleh,,

Dasar hadisnye

???

Masalah ilmu kedokteran ame ilmu astronmi,,forensik,,

Nabi udeh buktiin

Die mahfum urusan pengobatan walo tanpa gambar

Orang persia dulu kagak ade yg tau gambar bumi

Ato gambar bintang ame satelitnye,,

Kalifah Islam,,

Kagak ade butuh ilmu forensik buat buktiin satu orang salah ape kagak

Cuman butuh saksi,,

Jadi unsur darurat ulama moderat ntu

Kagak terpenuhin sama sekali,,

Pernah hal ini dibahas di tipi

Ade ustad yg dalilnye bisa gw bilang

Bagus

Buat yah,,istilahnye ngebatalin ini hadis

Bukan masale darurat ape kagak

Lo cari ndiri dah,,

Biar lo bener bisa make name answering ff

Walo bagi gw,,lo cuman ngandelin tafsir dari situs orang laen

wkwkwkw,,,,tukang ngedabrus kagak pake ilmu,,,,,,loe lulusan pesantren atau madrasah mana sih?

mas, kalo anda yakin bahwa hadis saja cukup, itu hak dan tanggungjawab anda, berarti anda memang bukan orang islam. saya bukannya ingkar hadis, ini hanya masalah konteks dan penerapan tujuan hadis itu,,,

orang islam sangat memahami maksud ajaran nabinya, kaidah fikih (dan ini digenerate dari prinsip Quran dan hadis) adalah sbb
:

"mendahulukan kerusakan risiko didahulukan atas menarik kemaslahatan"

"hukum itu bisa berubah sesuai dengan perubahan jaman, tempat dan keadaan"

"menempuh salah satu tindakan yang lebih ringan daripada dua hal yang berbahaya adalah wajib!"


kondisi umat islam sekarang bisa dikatakan darurat. darurat itu ada dalam berbagai tingkatan, dari darurat mandiri sampai darurat secara umum (berjamaah).

yang dimaksud darurat umum adalah kesulitan yang akan ditempuh seseorang muslim sementara belum ada sarana dan prasarana yang mendukung agar dia terbebas dari kesulitan sbb,

so, jika muslim tidak membuat gambar, maka pemerintah harus bisa menyediakan pekerjaan yang layak baginya. jika tidak, bahkan kerja di bank riba sekalipun, masih dianggap darurat, selama dia belum memperoleh pekerjaan lain yang layak.

2. kondisi darurat yang mungkin orang menyebutnya bid'ah hasanah, misal membuat pesawat terbang agar mudah pergi haji, membuat foto untuk kepentingan penyelidikan dll.


persoalan disini bukannya islam tidak bisa memberi solusi. Islam sudah memberikan solusi, yaitu adanya rukhsah (lihat ayat-ayat diatas). Persoalan anda meyakini bahwa membuat gambar dalam islam = HARAM, itu adalah urusan dan pilihan keyakinan anda dengan Tuhan.

Makanya, mengapa banyak umat Islam berbeda pendapat, hal ini karena tentu saja sesuai dengan tingkat kemampuan mereka dalam memahami ayat dan konteks beserta aplikasinya.

kan saya sudah bilang:



"Apabila seorang hakim (yang adil dan berilmu) memutuskan masalah dengan jalan ijtihad kemudian benar (aplikabel), maka ia mendapat dua pahala. Dan apabila dia memutuskan dengan jalan ijtihad kemudian keliru (kurang cocok), maka ia hanya mendapat satu pahala. (HR. Muttafaq Alaih)

silahkan masuk sini:

http://murtadinkafirun.forumotion.net/t14943-buktikan-kalo-kami-umat-nabi-muhammad-tidak-cerdas#133338

atau anda sudah mengklik yang ini?

Halal dan Haram dalam Islam oleh Yusuf Qordhowi

_________________
"Kafir sadar, kafir diem, kafir nglawan, kafir kedalam, kafir keluar, kafir kelompok, kafir tahu, kafir nubuat, kafir penutup, kafir terakhir "

answering-ff
MUSLIM
MUSLIM

Number of posts : 3333
Location : ruang humor
Humor : "gile ada yang ngrampok baju gw, Tuhan elu", kata Yesus
Reputation : 10
Points : 6221
Registration date : 2009-11-12

View user profile http://www.aboutkutukupret.tk

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by kuku bima on Sun Apr 22, 2012 9:39 pm

answering-ff wrote:
hajar'kabeh'aswad wrote:1. Ayat apaan??kan diatas udeh gw tulis,,

Mane shurah,,tulisin di huruf arabnye,,biar gw google translate,,


2. Itu pendapat lo,,pendapat nabi laen lagi,,

Yg jadi nabi sape,,lo ape Muhammad??

3. Ya Allah,,answering ff,,

Kan lo yg ngomong masale terjemahan,,2 ato 3 dimensi,,

Jadi gw pengen liat,,terjemahan lo jujur ape kagak,,

Gw on line pake HP bang,,kagak pernah pake pc,,

Cuman ngurangin quota gw dong,,
الصور dalam hadis diatas: shawwara

ini salah satu hadis kaitannya:

Dari ‘Ali
ra, ia berkata, “Rasulullah Saw sedang melawat jenazah, lalu beliau
berkata, ‘Siapakah di antara kamu yang mau pergi ke Madinah, maka
janganlah ia membiarkan satu berhala pun kecuali dia menghancurkannya,
tidak satupun kuburan kecuali dia ratakan dengan tanah, dan tidak
satupun gambar kecuali dia melumurinya?’



apa saja yang masuk kategori patung itu? mbah google mungkin bisa membantu anda:


http://translate.google.com/#auto|ar|patung


Dictionary


  1. noun

    statue
    sculpture
    image
    figure
    effigy
    carving
    simulacrum
anda bisa melihat makna shawwara itu disini:

http://books.google.co.id/books?id=ATGEtfbZXcYC&pg=PA38&lpg=PA38&dq=arti+shurah&source=bl&ots=ILlNbZrzqa&sig=to4rvSqBrbWvrhtzsoiFMIJwf04&hl=id&sa=X&ei=pbmDT4fYOcXtrAea64i-Bg&ved=0CE8Q6AEwBw#v=onepage&q=arti%20shurah&f=false

_________________
ALLOH SWT TERNYATA BISA DI TIPU MANUSIA.....

Qs..4:142 berkata: “Sesungguhnya orang2 munafik itu menipu Allah, dan Allah akan membalas tipuan mereka.”
TERNYATA QURAN ITU KARYA EROR KANG MAMAD
"Sesungguhnya Alquran itu perkataan rasul yang mulia." (Qs.69:40)
"innahu (sesungguhnya) la qaula (perkataan) rasuulin kariim (rasul yang mulia)

kuku bima
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 4040
Age : 35
Location : firdaus
Job/hobbies : memperkenalkan Yesus
Humor : iman yang buta membawa malapetaka...
Reputation : 12
Points : 7645
Registration date : 2011-05-19

View user profile http://Islam bukan agama ,tapi Idiologi mematikan..

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by hajar'kabeh'aswad on Sun Apr 22, 2012 11:55 pm

Ulama itu bisa bisanye ngasih hal yg kagak disetujuin nabi,,yg dibenci nabi,,

Ade ustad yg di iklan bilang,,

Taat kepada nabi sekuat yg kite mampu,,sebage pengejawantahan taatnye kite ke pada Allah SWT,,

Ade kate dari ntu kutipan,,

Sekuat yg kite mampu,,

Di dunia ini Kagak ade paksaan lo buat ngegambar,,

Jadi sekali lagi,, 

Kagak ade unsur darurat,,


Tpi sekali lagi,,terserah lo,,

Mau percaye nabi ato kagak,,

Ato ragu ato bagimane,, terserah semue,,

Cuman,,kalo berdasar Islam(Muhammad)pernyataan gw ttg industri kreatif ntu 

Dilarang,,

Sekali lagi menurut nabi,,muhamammad,,

Bukan menurut nabi gadungan kayak ulama yg inkar sunah,, 

_________________
Allahuma shalli ‘ala sayidinaa Muhammad, wa ala sayidinaa Muhammad

hajar'kabeh'aswad
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Male
Number of posts : 642
Age : 76
Location : Di inti bumi,,katanye ka'bah
Job/hobbies : Minum susu,,biar pinter,,jangan banyak makan indomie
Humor : Jangan bikin malu bolo bolo dan rasulnya
Reputation : 2
Points : 2457
Registration date : 2012-02-22

View user profile

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by Gerabah on Mon Apr 23, 2012 6:53 am


Nggak ada pengaruhnya larangan gambar makhluk yang bernyawa terhadap industri kreatif.

Hadits-hadits yang melarang menggambar makhluk bernyawa sangat banyak, ada beberapa lafazh yang diriwayatkan oleh sahabat berbeda sehingga dianggap sebagai beberapa hadits. Berikut ini hanya sebagian di antaranya:


1. Hadits Jabir radhiallahu anhu dia berkata:
نَهَى رسول الله صلى الله عليه وسلم عَنِ الصُّوَرِ فِي الْبَيْتِ وَنَهَى أَنْ يَصْنَعَ ذَلِكَ
“Rasulullah shallallahu alaihi wasallam melarang adanya gambar di dalam rumah dan beliau melarang untuk membuat gambar.” (HR. At-Tirmizi no. 1671 dan dia berkata, “Hadits hasan shahih.”)

2. Hadits Ali bin Abi Thalib radhiallahu anhu bahwa Nabi shallallahu alaihi wasallam bersabda kepadanya:
أَنْ لاَ تَدَعْ تِمْثَالاً إِلاَّ طَمَسْتَهُ وَلاَ قَبْرًا مُشْرَفًا إِلاَّ سَوَّيْتَهُ
“Jangan kamu membiarkan ada gambar kecuali kamu hapus dan tidak pulan kubur yang ditinggikan kecuali engkau meratakannya.” (HR. Muslim no. 969)
Dalam riwayat An-Nasai, “Dan tidak pula gambar di dalam rumah kecuali kamu hapus.”

3. Dari Ibnu Abbas radhiallahu anhuma dia berkata:
أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ لَمَّا رَأَى الصُّوَرَ فِي الْبَيْتِ يَعْنِي الْكَعْبَةَ لَمْ يَدْخُلْ وَأَمَرَ بِهَا فَمُحِيَتْ وَرَأَى إِبْرَاهِيمَ وَإِسْمَاعِيلَ عَلَيْهِمَا السَّلَام بِأَيْدِيهِمَا الْأَزْلَامُ فَقَالَ قَاتَلَهُمْ اللَّهُ وَاللَّهِ مَا اسْتَقْسَمَا بِالْأَزْلَامِ قَطُّ
“Bahwa tatkala Nabi melihat gambar di (dinding) Ka’bah, beliau tidak masuk ke dalamnya dan beliau memerintahkan agar semua gambar itu dihapus. Beliau melihat gambar Nabi Ibrahim dan Ismail alaihimasssalam tengah memegang anak panah (untuk mengundi nasib), maka beliau bersabda, “Semoga Allah membinasakan mereka, demi Allah keduanya tidak pernah mengundi nasib dengan anak panah sekalipun. “ (HR. Ahmad no. 3276)

4. Aisyah radhiallahu anha berkata: Rasulullah masuk ke rumahku sementara saya baru saja menutup rumahku dengan tirai yang padanya terdapat gambar-gambar. Tatkala beliau melihatnya, maka wajah beliau berubah (marah) lalu menarik menarik tirai tersebut sampai putus. Lalu beliau bersabda:
إِنَّ مِنْ أَشَدِّ النَّاسِ عَذَابًا يَوْمَ الْقِيَامَةِ الَّذِينَ يُشَبِّهُونَ بِخَلْقِ اللَّهِ
“Sesungguhnya manusia yang paling berat siksaannya pada hari kiamat adalah mereka yang menyerupakan makhluk Allah.” (HR. Al-Bukhari no. 5954 dan Muslim no. 5525 dan ini adalah lafazhnya)
Dalam riwayat Muslim:
أَنَّهَا نَصَبَتْ سِتْرًا فِيهِ تَصَاوِيرُ فَدَخَلَ رَسُولُ اللَّهِ صلى الله عليه وسلم فَنَزَعَهُ ، قَالَتْ : فَقَطَعْتُهُ وِسَادَتَيْنِ
“Dia (Aisyah) memasang tirai yang padanya terdapat gambar-gambar, maka Rasulullah masuk lalu mencabutnya. Dia berkata, “Maka saya memotong tirai tersebut lalu saya membuat dua bantal darinya.”

5. Dari Ali radhiallahu anhu dia berkata:
صَنَعْتُ طَعَامًا فَدَعَوْتُ النَّبِيَّ صلى الله عليه وسلم فَجَاءَ فَدَخَلَ فَرَأَى سِتْرًا فِيهِ تَصَاوِيرُ فَخَرَجَ . وَقَالَ : إِنَّ الْمَلائِكَةَ لا تَدْخُلُ بَيْتًا فِيهِ تَصَاوِيرُ
“Saya membuat makanan lalu mengundang Nabi shallallahu alaihi wasallam untuk datang. Ketika beliau datang dan masuk ke dalam rumah, beliau melihat ada tirai yang bergambar, maka beliau segera keluar seraya bersabda, “Sesungguhnya para malaikat tidak akan masuk ke dalam rumah yang di dalamnya ada gambar-gambar.” (HR. An-Nasai no. 5256)

6. Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata:
اسْتَأْذَنَ جِبْرِيلُ عَلَيْهِ السَّلام عَلَى النَّبِيِّ صلى الله عليه وسلم فَقَالَ : « ادْخُلْ » . فَقَالَ : « كَيْفَ أَدْخُلُ وَفِي بَيْتِكَ سِتْرٌ فِيهِ تَصَاوِيرُ فَإِمَّا أَنْ تُقْطَعَ رُؤوسُهَا أَوْ تُجْعَلَ بِسَاطًا يُوطَأُ فَإِنَّا مَعْشَرَ الْمَلائِكَةِ لا نَدْخُلُ بَيْتًا فِيهِ تَصَاوِيرُ
“Jibril alaihissalam meminta izin kepada Nabi maka Nabi bersabda, “Masuklah.” Lalu Jibril menjawab, “Bagaimana saya mau masuk sementara di dalam rumahmu ada tirai yang bergambar. Sebaiknya kamu menghilangkan bagian kepala-kepalanya atau kamu menjadikannya sebagai alas yang dipakai berbaring, karena kami para malaikat tidak masuk rumah yang di dalamnya terdapat gambar-gambar.” (HR. An-Nasai no. 5270)
Mirip dengan hadit ini dari hadits Aisyah riwayat Muslim, hadits Ibnu Umar riwayat Al-Bukhari, dan hadits-hadits lainnya.

7. Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Nabi shallallahu alaihi wasallam bersabda:
لا تَدْخُلُ الْمَلائِكَةُ بَيْتًا فِيهِ تَمَاثِيلُ أَوْ تَصَاوِيرُ
“Para malaikat tidak akan masuk ke dalam rumah yang di dalamnya terdapat patung-patung atau gambar-gambar.” (HR. Muslim no. 5545)

8. Dari Aisyah radhiallahu anha dia berkata: Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda tentang gambar-gambar yang ada di gereja Habasyah:
إِنَّ أُولَئِكَ إِذَا كَانَ فِيهِمْ الرَّجُلُ الصَّالِحُ فَمَاتَ بَنَوْا عَلَى قَبْرِهِ مَسْجِدًا وَصَوَّرُوا فِيهِ تِلكَ الصُّوَرَ فَأُولَئِكَ شِرَارُ الْخَلْقِ عِنْدَ اللَّهِ يَوْمَ الْقِيَامَةِ
“Mereka (ahli kitab), jika ada seorang yang saleh di antara mereka meninggal, mereka membangun masjid di atas kuburnya dan mereka menggambar gambar-gambar itu padanya. Merekalah makhluk yang paling jelek di sisi Allah pada hari kiamat.” (HR. Al-Bukhari no. 427 dan Muslim no. 528)

9. Dari Abu Juhaifah radhiallahu anhu dia berkata:
أَنَّ النبي صلى الله عليه وسلم لَعَنَ الْمُصَوِّرَ
“Sesungguhnya Nabi shallallahu alaihi wasallam melaknat penggambar.” (HR. Al-Bukhari no. 5962)

10. Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Nabi shallallahu alaihi wasallam bersabda:
يَخْرُجُ عُنُقٌ مِنْ النَّارِ يَوْمَ الْقِيَامَةِ لَهُ عَيْنَانِ تبْصِرُان وَأُذُنَانِ تسْمَعُان ، وَلِسَانٌ يَنْطِقُ يَقُولُ : إِنِّي وُكِّلْتُ بِثَلاثَةٍ بِكُلِّ جَبَّارٍ عَنِيدٍ وَبِكُلِّ مَنْ ادَّعَى مَعَ اللَّهِ إِلَهًا آخَرَ وَالْمُصَوِّرِينَ
“Akan keluar sebuah leher dari neraka pada hari kiamat, dia mempunyai 2 mata yang melihat, 2 telinga yang mendengar, dan lisan yang berbicara. Dia berkata, “Saya diberikan perwakilan (untuk menyiksa) tiga (kelompok): Semua yang keras kepala lagi penentang, semua yang beribadah bersama Allah sembahan yang lain dan para penggambar”. (HR. At-Tirmizi no. 2574 dan dinyatakan shahih oleh Al-Albani)

11. Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Saya mendengar Nabi shallallahu alaihi wasallam bersabda:
قَالَ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ وَمَنْ أَظْلَمُ مِمَّنْ ذَهَبَ يَخْلُقُ كَخَلْقِي فَلْيَخْلُقُوا بَعُوضَةً أَوْ لِيَخْلُقُوا ذَرَّةً
“Allah Azza wa Jalla berfirman, “Siapakah yang lebih zhalim daripada orang yang berkehendak mencipta seperti ciptaan-Ku. Kenapa mereka tidak menciptakan lalat atau kenapa mereka tidak menciptakan semut kecil (jika mereka memang mampu)?!” (HR. Al-Bukhari no. 5953, Muslim no. 2111, Ahmad, dan ini adalah lafazhnya)

12. Dari Abdullah bin Mas’ud radhiallahu anhu dari Nabi shallallahu alaihi wasallam bahwa beliau bersabda:
إِنَّ أَشَدَّ النَّاسِ عَذَابًا عِنْدَ اللَّهِ يَوْمَ الْقِيَامَةِ الْمُصَوِّرُونَ
“Sesungguhnya manusia yang paling keras siksaannya di sisi Allah pada hari kiamat adalah para penggambar.” (HR. Al-Bukhari no. 5950 dan Muslim no. 2109)

13. Dari Abdullah bin Umar radhiallahu anhuma dia berkata: Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda:
إِنَّ الَّذِينَ يَصْنَعُونَ هَذِهِ الصُّوَرَ يُعَذَّبُونَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ يُقَالُ لَهُمْ أَحْيُوا مَا خَلَقْتُمْ
“Sesungguhnya mereka yang membuat gambar-gambar akan disiksa pada hari kiamat. Akan dikatakan kepada mereka, “Hidupkanlah apa yang kalian ciptakan.” (HR. Al-Bukhari no. 5961 dan Muslim no. 5535)

14. Dari An-Nadhr bin Anas radhiallahu anhu dia berkata: Nabi shallallahu alaihi wasallam bersabda:
مَنْ صَوَّرَ صُورَةً فِي الدُّنْيَا كُلِّفَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ أَنْ يَنْفُخَ فِيهَا الرُّوحَ وَلَيْسَ بِنَافِخٍ
“Siapa saja yang menggambar suatu gambar di dunia maka pada hari kiamat dia akan dibebankan untuk meniupkan roh ke dalamnya padahal dia tidak akan sanggup meniupkannya.” (HR. Al-Bukhari no. 5963 dan Muslim no. 5541)

Yang Terlarang Hanyalah Gambar Makhluk Bernyawa

Sebagian besar hadits-hadits di atas larangannya bersifat umum mencakup semua jenis gambar. Hanya saja sebagian hadits lainnya memberikan pembatasan bahwa yang terlarang di sini hanyalah menggambar gambar makhluk yang bernyawa.
Di antara hadits-hadits yang memberikan pembatasan ini adalah:
a. Hadits no. 6 dari Abu Hurairah radhiallahu anhu. Sisi pendalilannya bahwa Jibril menganjurkan agar bagian kepala dari gambar tersebut dihilangkan, barulah beliau akan masuk ke dalam rumah. Ini menunjukkan larangan hanya berlaku pada gambar yang bernyawa karena gambar orang tanpa kepala tidaklah bisa dikatakan bernyawa lagi.

b. Hadits no. 13 dari Ibnu Umar radhiallahu anhuma. Sisi pendalilannya bahwa Allah menyuruh untuk menghidupkan gambar yang dia gambar. Ini menunjukkan bahwa yang terlarang hanyalah gambar makhluk yang bisa hidup (bernyawa).

c. Hadits setelahnya pada no. 14 dari An-Nadhr bin Anas radhiallahu anhu. Sisi pendalilannya bahwa para penggambar diperintahkan untuk meniupkan roh pada gambarnya, maka ini menunjukkan tidak mengapa menggambar gambar makhluk yang tidak memiliki roh/nyawa.

d. Menguatkan hadits no. 6 di atas, Nabi shallallahu alaihi wasallam bersabda:

اَلصُّوْرَةٌ الرَّأْسُ ، فَإِذَا قُطِعَ فَلاَ صُوْرَةٌ
“Gambar itu adalah kepala, jika kepalanya dihilangkan maka tidak ada lagi gambar.” (HR. Al-Baihaqi: 7/270 dan dinyatakan shahih oleh Al-Albani)

e. Sebagai tambahan juga ada dalam hadits Ibnu Abbas radhiallahu anhuma dia berkata: Saya mendengar Nabi shallallahu alaihi wasallam bersabda:
كُلُّ مُصَوِّرٍ فِي النَّارِ, يُجْعَلُ لَهُ بِكُلِّ صُوْرَةٍ صَوَّرَهَا نَفْسٌ يُعَذَّبُ بِهَا فِي جَهَنَّمَ
“Setiap penggambar berada dalam neraka, setiap gambar yang dia telah gambar akan diberikan jiwa (dihidupkan oleh Allah) yang dengan gambar itu dia akan disiksa di dalam Jahannam.”
Lalu Ibnu Abbas berkata, “Jika kamu harus untuk menggambar maka gambarlah pohon dan apa saja yang tidak mempunyai nyawa.” (HR. Al-Bukhari no. 2225 dan Muslim no. 5540)


Gerabah
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 2335
Reputation : -3
Points : 4319
Registration date : 2011-11-14

View user profile

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by hajar'kabeh'aswad on Mon Apr 23, 2012 10:02 am

Dari gambar,,berubah ke photo,,dari photo berubah ke video,,

Hubungannye larangan ngegambar,,(mahluk hidup ato mati),,

Ame industri kreatif,,

Yaqin kagak ade?

_________________
Allahuma shalli ‘ala sayidinaa Muhammad, wa ala sayidinaa Muhammad

hajar'kabeh'aswad
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Male
Number of posts : 642
Age : 76
Location : Di inti bumi,,katanye ka'bah
Job/hobbies : Minum susu,,biar pinter,,jangan banyak makan indomie
Humor : Jangan bikin malu bolo bolo dan rasulnya
Reputation : 2
Points : 2457
Registration date : 2012-02-22

View user profile

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by Gerabah on Tue Apr 24, 2012 2:58 am

hajar'kabeh'aswad wrote:Dari gambar,,berubah ke photo,,dari photo berubah ke video,,

Hubungannye larangan ngegambar,,(mahluk hidup ato mati),,

Ame industri kreatif,,

Yaqin kagak ade?

Industri kreatif
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Industri Kreatif dapat diartikan sebagai kumpulan aktivitas ekonomi yang terkait dengan penciptaan atau penggunaan pengetahuan dan informasi. Industri kreatif juga dikenal dengan nama lain Industri Budaya (terutama di Eropa [1]) atau juga Ekonomi Kreatif [2]. Kementerian Perdagangan Indonesia menyatakan bahwa Industri kreatif adalah industri yang berasal dari pemanfaatan kreativitas, keterampilan serta bakat individu untuk menciptakan kesejahteraan serta lapangan pekerjaan dengan menghasilkan dan mengeksploitasi daya kreasi dan daya cipta individu tersebut. [3]
Menurut Howkins, Ekonomi Kreatif terdiri dari periklanan, arsitektur, seni, kerajinan. desain, fashion, film, musik, seni pertunjukkan, penerbitan, Penelitian dan Pengembangan (R&D), perangkat lunak, mainan dan permainan, Televisi dan Radio, dan Permainan Video ([2]). Muncul pula definisi yang berbeda-beda mengenai sektor ini ([1]) Namun sejauh ini penjelasan Howkins masih belum diakui secara internasional.
Industri kreatif dipandang semakin penting dalam mendukung kesejahteraan dalam perekonomian, berbagai pihak berpendapat bahwa “kreativitas manusia adalah sumber daya ekonomi utama” ([4]) dan bahwa “industri abad kedua puluh satu akan tergantung pada produksi pengetahuan melalui kreativitas dan inovasi ([5]


Tidak ada yang perlu dirisaukan dengan adanya larangan menggambar, mematungkan makhluk hidup yang batasannya sudah jelas yakni :

- tidak diletakkan didalam rumah atau ditempat shalat (mushala, mesjid)
- substansi larangan tsb. adalah menjauhkan manusia dari pemujaan berhala (gambar atau patung makhluk hidup) dengan seminimal mungkin dimulai dari si-penggambar/pematung untuk berhati-hati. Karena patung orang dahulu dibuat untuk mengenang jasa-jasanya tapi sekian ratus tahun patung itu berubah menjadi pengkultusan bahkan jadi sesembahan (tuhan atau dewa). Begitulah ajaran islam sangat ekstrim didalam mencegah sesorang jangan sampai jatuh kepada dosa syirik. Islam mengajarkan bahwa 'perbuatan seseorang itu tergantung niatnya' (innama 'amaalu binniat), tapi niat seseorang itu bisa diselewengkan orang lain atas karya orang tsb. Jadi harus diperjelas dan didokumentasikan apa fungsi dan tujuan gambar atau patung itu dibuat, terlebih untuk mendukung industri kreatif. Misalnya patung atau boneka tubuh orang dan dilengkapi dengan organ tubuhnya untuk model pengajaran biologi misalnya, kenapa tidak. kan fungsinya untuk pengajaran.

Mudah-mudahan bisa dipahami........



Gerabah
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 2335
Reputation : -3
Points : 4319
Registration date : 2011-11-14

View user profile

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by answering-ff on Fri May 11, 2012 6:06 am

hajar'kabeh'aswad wrote:Ulama itu bisa bisanye ngasih hal yg kagak disetujuin nabi,,yg dibenci nabi,,

Ade ustad yg di iklan bilang,,

Taat kepada nabi sekuat yg kite mampu,,sebage pengejawantahan taatnye kite ke pada Allah SWT,,

Ade kate dari ntu kutipan,,

Sekuat yg kite mampu,,

Di dunia ini Kagak ade paksaan lo buat ngegambar,,

Jadi sekali lagi,,

Kagak ade unsur darurat,,


Tpi sekali lagi,,terserah lo,,

Mau percaye nabi ato kagak,,

Ato ragu ato bagimane,, terserah semue,,

Cuman,,kalo berdasar Islam(Muhammad)pernyataan gw ttg industri kreatif ntu

Dilarang,,

Sekali lagi menurut nabi,,muhamammad,,

Bukan menurut nabi gadungan kayak ulama yg inkar sunah,,

ada perbedaan pandangan, dan pandangan-2 ini tidak menyalahi syariat, baik yang pro dan kontra. sebagai contoh saya kasih anda analogi untuk kasus semacam ini dengan contoh lain, bagaimana pandangan ulama tentang bekerja di bank. darurat atau tidak?

silahkan baca dulu:

http://media.isnet.org/islam/Qardhawi/Kontemporer/KerjaDiBank.html

dan juga nyang ini:


http://murtadinkafirun.forumotion.net/t14943-buktikan-kalo-kami-umat-nabi-muhammad-tidak-cerdas#135268

_________________
"Kafir sadar, kafir diem, kafir nglawan, kafir kedalam, kafir keluar, kafir kelompok, kafir tahu, kafir nubuat, kafir penutup, kafir terakhir "

answering-ff
MUSLIM
MUSLIM

Number of posts : 3333
Location : ruang humor
Humor : "gile ada yang ngrampok baju gw, Tuhan elu", kata Yesus
Reputation : 10
Points : 6221
Registration date : 2009-11-12

View user profile http://www.aboutkutukupret.tk

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by sajadhajaraswad on Fri May 11, 2012 11:24 am

Oh masih lanjut nih,,kagak pa ape dah,,gw juga baru mau daftar kuliah,,

Jadi masih banyak waktu,,

Ape kita lanjut kemasalah perbankan Islam,,??

Tpi masalah gambar ngegambar udeh jelas,,

Haram,,lo yg moderat ato liberal sebenernye udeh bukan Islam,,karena lo kagak njalanin perintah nabi saw,,

Satu yg jelas,,lo udeh ngeiyain logika gw,,Islam kagak ade peran di bidang industri kreatif,,bahkan ngelarang,,

Jadi gimane,,??

_________________
Allahuma shalli ‘ala sayidinaa Muhammad, wa ala sayidinaa Muhammad

sajadhajaraswad
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Number of posts : 60
Reputation : 0
Points : 1742
Registration date : 2012-05-11

View user profile

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by Gerabah on Sat May 12, 2012 5:36 am

[quote="Gerabah"]
hajar'kabeh'aswad wrote:Oh masih lanjut nih,,kagak pa ape dah,,gw juga baru mau daftar kuliah,,

Jadi masih banyak waktu,,

Ape kita lanjut kemasalah perbankan Islam,,??

Tpi masalah gambar ngegambar udeh jelas,,

Haram,,lo yg moderat ato liberal sebenernye udeh bukan Islam,,karena lo kagak njalanin perintah nabi saw,,

Satu yg jelas,,lo udeh ngeiyain logika gw,,Islam kagak ade peran di bidang industri kreatif,,bahkan ngelarang,,

Jadi gimane,,??

Industri kreatif
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Industri Kreatif dapat diartikan sebagai kumpulan aktivitas ekonomi yang terkait dengan penciptaan atau penggunaan pengetahuan dan informasi. Industri kreatif juga dikenal dengan nama lain Industri Budaya (terutama di Eropa [1]) atau juga Ekonomi Kreatif [2]. Kementerian Perdagangan Indonesia menyatakan bahwa Industri kreatif adalah industri yang berasal dari pemanfaatan kreativitas, keterampilan serta bakat individu untuk menciptakan kesejahteraan serta lapangan pekerjaan dengan menghasilkan dan mengeksploitasi daya kreasi dan daya cipta individu tersebut. [3]
Menurut Howkins, Ekonomi Kreatif terdiri dari periklanan, arsitektur, seni, kerajinan. desain, fashion, film, musik, seni pertunjukkan, penerbitan, Penelitian dan Pengembangan (R&D), perangkat lunak, mainan dan permainan, Televisi dan Radio, dan Permainan Video ([2]). Muncul pula definisi yang berbeda-beda mengenai sektor ini ([1]) Namun sejauh ini penjelasan Howkins masih belum diakui secara internasional.
Industri kreatif dipandang semakin penting dalam mendukung kesejahteraan dalam perekonomian, berbagai pihak berpendapat bahwa “kreativitas manusia adalah sumber daya ekonomi utama” ([4]) dan bahwa “industri abad kedua puluh satu akan tergantung pada produksi pengetahuan melalui kreativitas dan inovasi ([5]


Tidak ada yang perlu dirisaukan dengan adanya larangan menggambar, mematungkan makhluk hidup yang batasannya sudah jelas yakni :

-tidak diletakkan didalam rumah atau ditempat shalat (mushala, mesjid)
-substansi larangan tsb. adalah menjauhkan manusia dari pemujaan berhala (gambar atau patung makhluk hidup) dengan seminimal mungkin dimulai dari si-penggambar/pematung untuk berhati-hati. Karena patung orang dahulu dibuat untuk mengenang jasa-jasanya tapi sekian ratus tahun patung itu berubah menjadi pengkultusan bahkan jadi sesembahan (tuhan atau dewa). Begitulah ajaran islam sangat ekstrim didalam mencegah sesorang jangan sampai jatuh kepada dosa syirik. Islam mengajarkan bahwa 'perbuatan seseorang itu tergantung niatnya' (innama 'amaalu binniat), tapi niat seseorang itu bisa diselewengkan orang lain atas karya orang tsb. Jadi harus diperjelas dan didokumentasikan apa fungsi dan tujuan gambar atau patung itu dibuat, terlebih untuk mendukung industri kreatif. Misalnya patung atau boneka tubuh orang dan dilengkapi dengan organ tubuhnya untuk model pengajaran biologi misalnya, kenapa tidak. kan fungsinya untuk pengajaran.

Mudah-mudahan bisa dipahami........

Gerabah
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 2335
Reputation : -3
Points : 4319
Registration date : 2011-11-14

View user profile

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by answering-ff on Sat May 12, 2012 5:52 pm

sajadhajaraswad wrote:Oh masih lanjut nih,,kagak pa ape dah,,gw juga baru mau daftar kuliah,,

Jadi masih banyak waktu,,

Ape kita lanjut kemasalah perbankan Islam,,??

Tpi masalah gambar ngegambar udeh jelas,,

Haram,,lo yg moderat ato liberal sebenernye udeh bukan Islam,,karena lo kagak njalanin perintah nabi saw,,

Satu yg jelas,,lo udeh ngeiyain logika gw,,Islam kagak ade peran di bidang industri kreatif,,bahkan ngelarang,,

Jadi gimane,,??

JIKA HARAM TAPI DARURAT MAKA TIDAK MENJADI HARAM UNTUK SEMENTARA WAKTU.... SOALAN INI SUDAH DIBAHAS SEBELUM-SEBELUMNYA,

LIHAT JUGA MAKSUD DARI HADIS-HADIS NABI TSB DI SINI:


Halal dan Haram dalam Islam oleh Yusuf Qordhowi


LIHAT JUGA KUTIPAN DARI BRO @GERABAH

SEKALI LAGI SAYA BUKAN INGKAR HADIS, TAPI HUKUM ISLAM BERSIFAT FLEKSIBEL DALAM BIDANG MUAMALAH DAN MASHALAH MURSHALAH, KECUALI BIDANG AKIDAH SUDAH HARGA MATI!


ISLAM MENGHARGAI PENDAPAT (DAN PRO KONTRA ATAU PERBEDAAN MAZHAB-2), ANDA MENGANUT MADZHAB YANG MANA TERSERAH! ASAL BUKAN DALAM MASALAH AKIDAH!

_________________
"Kafir sadar, kafir diem, kafir nglawan, kafir kedalam, kafir keluar, kafir kelompok, kafir tahu, kafir nubuat, kafir penutup, kafir terakhir "

answering-ff
MUSLIM
MUSLIM

Number of posts : 3333
Location : ruang humor
Humor : "gile ada yang ngrampok baju gw, Tuhan elu", kata Yesus
Reputation : 10
Points : 6221
Registration date : 2009-11-12

View user profile http://www.aboutkutukupret.tk

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by sajadhajaraswad on Sun May 13, 2012 4:02 am

Kalo lo ngomongin mazhab,,lo buka celah buat ngungkap perannye si umar,,

Jangan dah ya,,

_________________
Allahuma shalli ‘ala sayidinaa Muhammad, wa ala sayidinaa Muhammad

sajadhajaraswad
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Number of posts : 60
Reputation : 0
Points : 1742
Registration date : 2012-05-11

View user profile

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by answering-ff on Mon May 14, 2012 1:42 pm

sajadhajaraswad wrote:Kalo lo ngomongin mazhab,,lo buka celah buat ngungkap perannye si umar,,

Jangan dah ya,,

saya mungkin belum bisa menjawab seluruh pertanyaaan dan pernyataan ngawur kapirit, ..... tapi insya Allah, ajaran dan penjelasan ilmu Islamlah yang BISA menjawab semua pertanyaan kapirit berapapun banyaknya..

yang termasuk hukum/konsep/esensi utama dalam ajaran islam adalah: "Janganlah kamu menjatuhkan diri kedalam kebinasaan (qs. 2:195)" , dengan berbagai tingkatan penerapan dan keperluannya.

_________________
"Kafir sadar, kafir diem, kafir nglawan, kafir kedalam, kafir keluar, kafir kelompok, kafir tahu, kafir nubuat, kafir penutup, kafir terakhir "

answering-ff
MUSLIM
MUSLIM

Number of posts : 3333
Location : ruang humor
Humor : "gile ada yang ngrampok baju gw, Tuhan elu", kata Yesus
Reputation : 10
Points : 6221
Registration date : 2009-11-12

View user profile http://www.aboutkutukupret.tk

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by sajadhajaraswad on Tue May 15, 2012 1:45 am

Nah kalo itu,,lo jangan sekali kali lagi ngataiin orang mazhab diluar sunni,,

Bacot lo tuh dibenerin,,ngataiin orang sembarangan,,

Lo kan bilang ttg dalilnye mang gerabah,,

Gini aje,,dari gambar ke foto,,dari foto ke video,, 

Dan sekarang,,yg kafir itu sape,,? ?

Lo kan kagak caya ame sunnah nabi, 

Hai,,engkau orang beriman,,

_________________
Allahuma shalli ‘ala sayidinaa Muhammad, wa ala sayidinaa Muhammad

sajadhajaraswad
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Number of posts : 60
Reputation : 0
Points : 1742
Registration date : 2012-05-11

View user profile

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by answering-ff on Wed May 16, 2012 5:19 pm

sajadhajaraswad wrote:Nah kalo itu,,lo jangan sekali kali lagi ngataiin orang mazhab diluar sunni,,

Bacot lo tuh dibenerin,,ngataiin orang sembarangan,,

Lo kan bilang ttg dalilnye mang gerabah,,

Gini aje,,dari gambar ke foto,,dari foto ke video,,

Dan sekarang,,yg kafir itu sape,,? ?

Lo kan kagak caya ame sunnah nabi,

Hai,,engkau orang beriman,,



saya itu tetap beriman karena berpegang pada dalil yang sudah saya sebutkan yaitu ayat quran dan hadis yang mensupportnya...

anda itu seperti orang putus asa dan tong kosong nyaring bunyinya....

saya siap mempertanggungjawabkan tafsiran saya di hadapan Allah SWT kelak,,, lha klo sudah begini anda mo ngomong apa lagi? ngatain saya kurang beriman? hhhhhhh

andalah kapirit bodoh yang sok pintar, keminter dan panjang mulut tapi tong kosong nyaring bunyinya, makanya saya buat tret menantang seperti ini untuk membuktikan apakah kapirit-kapirit ini benar-benar pintar dan jujur atau suka buat topik islami yang tidak islami asal benar tapi hakekatnya ngawur coy...jadi jangan salahkan saya, karena kapirit adigang adigung kayak ali sina cs termasuk anda mencoba menyesatkan islam....

sekali lagi baca:


Halal dan Haram dalam Islam oleh Yusuf
Qordhowi

_________________
"Kafir sadar, kafir diem, kafir nglawan, kafir kedalam, kafir keluar, kafir kelompok, kafir tahu, kafir nubuat, kafir penutup, kafir terakhir "

answering-ff
MUSLIM
MUSLIM

Number of posts : 3333
Location : ruang humor
Humor : "gile ada yang ngrampok baju gw, Tuhan elu", kata Yesus
Reputation : 10
Points : 6221
Registration date : 2009-11-12

View user profile http://www.aboutkutukupret.tk

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by answering-ff on Thu May 17, 2012 4:10 am

dah baca yang ini belum?

http://media.isnet.org/islam/Qardhawi/Kontemporer/KerjaDiBank.html

_________________
"Kafir sadar, kafir diem, kafir nglawan, kafir kedalam, kafir keluar, kafir kelompok, kafir tahu, kafir nubuat, kafir penutup, kafir terakhir "

answering-ff
MUSLIM
MUSLIM

Number of posts : 3333
Location : ruang humor
Humor : "gile ada yang ngrampok baju gw, Tuhan elu", kata Yesus
Reputation : 10
Points : 6221
Registration date : 2009-11-12

View user profile http://www.aboutkutukupret.tk

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by baldie on Thu May 17, 2012 10:37 am

Kuku Babi wrote:
adakah yang cerdas yang dapat memahami ayat ini:

186 Barang siapa yang Allah sesatkan, maka baginya tak ada orang yang akan memberi petunjuk. Dan Allah membiarkan mereka terombang-ambing dalam kesesatan.

alloh yang jujur mengakui dialah yang menjadi sumber penyesatan..

Gerabah wrote:Itulah Maha KuasaNya, bagi orang-orang yang mbandel (seperti kamu) yang telah sering diberikan peringatan tetap saja mbandel. Allah berkehendank menyesatkan mereka dan kelak dimasukkan keneraka jahanam. Seperti orang-orang israel/farisi dan ahli taurat yang telah banyak menganiaya para Nabi. Mereka disebut Yesus "ular beludak" dan Yesuspun tidak luput dari usaha penganiayaan dan pembunuhan mereka. Maka pantaslah mereka disesatkan Allah dan dimasukkan neraka.
Lhooo?? Sejak kapan anda mengakui Yesus mati di salib??


baldie
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 128
Reputation : 1
Points : 1819
Registration date : 2012-04-27

View user profile

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by kafilah on Thu May 17, 2012 10:38 am

baldie wrote:
Kuku Babi wrote:
adakah yang cerdas yang dapat memahami ayat ini:

186 Barang siapa yang Allah sesatkan, maka baginya tak ada orang yang akan memberi petunjuk. Dan Allah membiarkan mereka terombang-ambing dalam kesesatan.

alloh yang jujur mengakui dialah yang menjadi sumber penyesatan..

Gerabah wrote:Itulah Maha KuasaNya, bagi orang-orang yang mbandel (seperti kamu) yang telah sering diberikan peringatan tetap saja mbandel. Allah berkehendank menyesatkan mereka dan kelak dimasukkan keneraka jahanam. Seperti orang-orang israel/farisi dan ahli taurat yang telah banyak menganiaya para Nabi. Mereka disebut Yesus "ular beludak" dan Yesuspun tidak luput dari usaha penganiayaan dan pembunuhan mereka. Maka pantaslah mereka disesatkan Allah dan dimasukkan neraka.
Lhooo?? Sejak kapan anda mengakui Yesus mati di salib??


yesus mah gak mati disalib boos

kafilah
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 792
Reputation : 3
Points : 2812
Registration date : 2011-08-16

View user profile

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by baldie on Thu May 17, 2012 10:57 am

Kuku Babi wrote:
adakah yang cerdas yang dapat memahami ayat ini:

186 Barang siapa yang Allah sesatkan, maka baginya tak ada orang yang akan memberi petunjuk. Dan Allah membiarkan mereka terombang-ambing dalam kesesatan.

alloh yang jujur mengakui dialah yang menjadi sumber penyesatan..

Gerabah wrote:Itulah Maha KuasaNya, bagi orang-orang yang mbandel (seperti kamu) yang telah sering diberikan peringatan tetap saja mbandel. Allah berkehendank menyesatkan mereka dan kelak dimasukkan keneraka jahanam. Seperti orang-orang israel/farisi dan ahli taurat yang telah banyak menganiaya para Nabi. Mereka disebut Yesus "ular beludak" dan Yesuspun tidak luput dari usaha penganiayaan dan pembunuhan mereka. Maka pantaslah mereka disesatkan Allah dan dimasukkan neraka.
baldie wrote:Lhooo?? Sejak kapan anda mengakui Yesus mati di salib??
kafilah wrote:
yesus mah gak mati disalib boos
Jadi mati diapain??

baldie
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 128
Reputation : 1
Points : 1819
Registration date : 2012-04-27

View user profile

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by PENJAHAT KELAMIN A.K.A... on Thu May 17, 2012 11:16 am

baldie wrote:
Kuku Babi wrote:
adakah yang cerdas yang dapat memahami ayat ini:

186 Barang siapa yang Allah sesatkan, maka baginya tak ada orang yang akan memberi petunjuk. Dan Allah membiarkan mereka terombang-ambing dalam kesesatan.

alloh yang jujur mengakui dialah yang menjadi sumber penyesatan..

Gerabah wrote:Itulah Maha KuasaNya, bagi orang-orang yang mbandel (seperti kamu) yang telah sering diberikan peringatan tetap saja mbandel. Allah berkehendank menyesatkan mereka dan kelak dimasukkan keneraka jahanam. Seperti orang-orang israel/farisi dan ahli taurat yang telah banyak menganiaya para Nabi. Mereka disebut Yesus "ular beludak" dan Yesuspun tidak luput dari usaha penganiayaan dan pembunuhan mereka. Maka pantaslah mereka disesatkan Allah dan dimasukkan neraka.
baldie wrote:Lhooo?? Sejak kapan anda mengakui Yesus mati di salib??
kafilah wrote:
yesus mah gak mati disalib boos
Jadi mati diapain??
iya neh
ane juga penasaran
bang bejat,,menurut islam,,yesus itu mati kenape??

PENJAHAT KELAMIN A.K.A...
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 719
Humor : ada anak alay,,jablay lagi
Reputation : 5
Points : 2613
Registration date : 2011-11-02

View user profile

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by putramentari on Thu May 17, 2012 12:13 pm

baldie wrote:
Kuku Babi wrote:
adakah yang cerdas yang dapat memahami ayat ini:

186 Barang siapa yang Allah sesatkan, maka baginya tak ada orang yang akan memberi petunjuk. Dan Allah membiarkan mereka terombang-ambing dalam kesesatan.

alloh yang jujur mengakui dialah yang menjadi sumber penyesatan..

Gerabah wrote:Itulah Maha KuasaNya, bagi orang-orang yang mbandel (seperti kamu) yang telah sering diberikan peringatan tetap saja mbandel. Allah berkehendank menyesatkan mereka dan kelak dimasukkan keneraka jahanam. Seperti orang-orang israel/farisi dan ahli taurat yang telah banyak menganiaya para Nabi. Mereka disebut Yesus "ular beludak" dan Yesuspun tidak luput dari usaha penganiayaan dan pembunuhan mereka. Maka pantaslah mereka disesatkan Allah dan dimasukkan neraka.
baldie wrote:Lhooo?? Sejak kapan anda mengakui Yesus mati di salib??
kafilah wrote:
yesus mah gak mati disalib boos
Jadi mati diapain??

Mati diapain mah gak urusan eke, yang jelas menurut Islam, si yesus berkancut tidak mati disalib

putramentari
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 982
Reputation : 2
Points : 3081
Registration date : 2011-04-02

View user profile

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by baldie on Fri May 18, 2012 5:47 pm

Kuku Babi wrote:
adakah yang cerdas yang dapat memahami ayat ini:

186 Barang siapa yang Allah sesatkan, maka baginya tak ada orang yang akan memberi petunjuk. Dan Allah membiarkan mereka terombang-ambing dalam kesesatan.

alloh yang jujur mengakui dialah yang menjadi sumber penyesatan..

Gerabah wrote:Itulah Maha KuasaNya, bagi orang-orang yang mbandel (seperti kamu) yang telah sering diberikan peringatan tetap saja mbandel. Allah berkehendank menyesatkan mereka dan kelak dimasukkan keneraka jahanam. Seperti orang-orang israel/farisi dan ahli taurat yang telah banyak menganiaya para Nabi. Mereka disebut Yesus "ular beludak" dan Yesuspun tidak luput dari usaha penganiayaan dan pembunuhan mereka. Maka pantaslah mereka disesatkan Allah dan dimasukkan neraka.
baldie wrote:Lhooo?? Sejak kapan anda mengakui Yesus mati di salib??
kafilah wrote:
yesus mah gak mati disalib boos
baldie wrote:Jadi mati diapain??
putramentari wrote:Mati diapain mah gak urusan eke, yang jelas menurut Islam, si yesus berkancut tidak mati disalib
Jadi menurut Islam Yesus itu mati dibunuh tidak??

baldie
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 128
Reputation : 1
Points : 1819
Registration date : 2012-04-27

View user profile

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by PENJAHAT KELAMIN A.K.A... on Sat May 19, 2012 9:21 am

putramentari wrote:

Mati diapain mah gak urusan eke, yang jelas menurut Islam, si yesus berkancut tidak mati disalib
aneh,,emang rada2 gila ya muslim
katanya yesus sangat dihormati di islam,,,bahkan dituliskan cuma yesus/isa dan ibunya yg gk pernah disentuh setan
tapi seringan ada muslim yang masi maki2 yesus
rada2 ababil ya muslim2

PENJAHAT KELAMIN A.K.A...
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 719
Humor : ada anak alay,,jablay lagi
Reputation : 5
Points : 2613
Registration date : 2011-11-02

View user profile

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by putramentari on Sat May 19, 2012 9:51 am

baldie wrote:
Kuku Babi wrote:
adakah yang cerdas yang dapat memahami ayat ini:

186 Barang siapa yang Allah sesatkan, maka baginya tak ada orang yang akan memberi petunjuk. Dan Allah membiarkan mereka terombang-ambing dalam kesesatan.

alloh yang jujur mengakui dialah yang menjadi sumber penyesatan..

Gerabah wrote:Itulah Maha KuasaNya, bagi orang-orang yang mbandel (seperti kamu) yang telah sering diberikan peringatan tetap saja mbandel. Allah berkehendank menyesatkan mereka dan kelak dimasukkan keneraka jahanam. Seperti orang-orang israel/farisi dan ahli taurat yang telah banyak menganiaya para Nabi. Mereka disebut Yesus "ular beludak" dan Yesuspun tidak luput dari usaha penganiayaan dan pembunuhan mereka. Maka pantaslah mereka disesatkan Allah dan dimasukkan neraka.
baldie wrote:Lhooo?? Sejak kapan anda mengakui Yesus mati di salib??
kafilah wrote:
yesus mah gak mati disalib boos
baldie wrote:Jadi mati diapain??
putramentari wrote:Mati diapain mah gak urusan eke, yang jelas menurut Islam, si yesus berkancut tidak mati disalib
Jadi menurut Islam Yesus itu mati dibunuh tidak??

Kalau Mati ya iyalah bang masa ya iyia donk dorong donk donk, kalau mati dibunuh, kagak ade di Al Qur'an

putramentari
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 982
Reputation : 2
Points : 3081
Registration date : 2011-04-02

View user profile

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by putramentari on Sat May 19, 2012 9:54 am

PENJAHAT KELAMIN A.K.A... wrote:
putramentari wrote:

Mati diapain mah gak urusan eke, yang jelas menurut Islam, si yesus berkancut tidak mati disalib
aneh,,emang rada2 gila ya muslim
katanya yesus sangat dihormati di islam,,,bahkan dituliskan cuma yesus/isa dan ibunya yg gk pernah disentuh setan
tapi seringan ada muslim yang masi maki2 yesus
rada2 ababil ya muslim2

Wajar ajah dihormati, wonk dia salah satu Nabi, tapi bukan Tuhan yeeee

putramentari
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 982
Reputation : 2
Points : 3081
Registration date : 2011-04-02

View user profile

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by PENJAHAT KELAMIN A.K.A... on Sat May 19, 2012 10:32 am

putramentari wrote:
PENJAHAT KELAMIN A.K.A... wrote:
putramentari wrote:

Mati diapain mah gak urusan eke, yang jelas menurut Islam, si yesus berkancut tidak mati disalib
aneh,,emang rada2 gila ya muslim
katanya yesus sangat dihormati di islam,,,bahkan dituliskan cuma yesus/isa dan ibunya yg gk pernah disentuh setan
tapi seringan ada muslim yang masi maki2 yesus
rada2 ababil ya muslim2

Wajar ajah dihormati, wonk dia salah satu Nabi, tapi bukan Tuhan yeeee
dihormati tapi bilang berkancut???
dihormati dimananya??
dasar sableng,,muslim ababil

ane sih gk masalah,,yesus dimaki2
cuma geli aja liat ke ababilan mu

PENJAHAT KELAMIN A.K.A...
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 719
Humor : ada anak alay,,jablay lagi
Reputation : 5
Points : 2613
Registration date : 2011-11-02

View user profile

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by mencari petunjuk on Sat May 19, 2012 10:33 am

PENJAHAT KELAMIN A.K.A... wrote:
putramentari wrote:
PENJAHAT KELAMIN A.K.A... wrote:
putramentari wrote:

Mati diapain mah gak urusan eke, yang jelas menurut Islam, si yesus berkancut tidak mati disalib
aneh,,emang rada2 gila ya muslim
katanya yesus sangat dihormati di islam,,,bahkan dituliskan cuma yesus/isa dan ibunya yg gk pernah disentuh setan
tapi seringan ada muslim yang masi maki2 yesus
rada2 ababil ya muslim2

Wajar ajah dihormati, wonk dia salah satu Nabi, tapi bukan Tuhan yeeee
dihormati tapi bilang berkancut???
dihormati dimananya??
dasar sableng,,muslim ababil

ane sih gk masalah,,yesus dimaki2
cuma geli aja liat ke ababilan mu

yesus dimaki2 dikarenakan alkitab dan kristener....


_________________
jelasnggak

mencari petunjuk
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1217
Age : 31
Reputation : -4
Points : 3719
Registration date : 2010-10-17

View user profile

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by putramentari on Sat May 19, 2012 10:35 am

PENJAHAT KELAMIN A.K.A... wrote:
putramentari wrote:
PENJAHAT KELAMIN A.K.A... wrote:
putramentari wrote:

Mati diapain mah gak urusan eke, yang jelas menurut Islam, si yesus berkancut tidak mati disalib
aneh,,emang rada2 gila ya muslim
katanya yesus sangat dihormati di islam,,,bahkan dituliskan cuma yesus/isa dan ibunya yg gk pernah disentuh setan
tapi seringan ada muslim yang masi maki2 yesus
rada2 ababil ya muslim2

Wajar ajah dihormati, wonk dia salah satu Nabi, tapi bukan Tuhan yeeee
dihormati tapi bilang berkancut???
dihormati dimananya??
dasar sableng,,muslim ababil

ane sih gk masalah,,yesus dimaki2
cuma geli aja liat ke ababilan mu

Emang di gereja, Yesus yang nangkring di kayu salib pake Jas atau safari ya Bang

putramentari
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 982
Reputation : 2
Points : 3081
Registration date : 2011-04-02

View user profile

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by shaggy on Sun May 20, 2012 8:28 am


_________________
2 Timotius 1:7Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

shaggy
MURTADIN
MURTADIN

Number of posts : 5838
Reputation : -33
Points : 8323
Registration date : 2010-05-06

View user profile

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by putramentari on Sun May 20, 2012 10:07 am


putramentari
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 982
Reputation : 2
Points : 3081
Registration date : 2011-04-02

View user profile

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by riomawar88@yahoo.com on Sun Dec 30, 2012 10:04 am

Dengan ini perdebatan dimenangkan oleeeehhhhhhhhh bukan A F F,,,horeeeeeeeeee

riomawar88@yahoo.com
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Number of posts : 69
Reputation : 0
Points : 1901
Registration date : 2011-12-07

View user profile

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by Christ Killer on Sun Dec 30, 2012 10:07 am

bener-bener kafir gak ada yg cerdas

_________________
ARE U CHRIST???!!!!GET OOUT OFF MY FACE OR I KILL U ALL!!!
(ANE PERJELAS ARTINYE.. ARE U CHRIST??? (APE KM SI KRIS???? = MAKSUDNYE TEMEN ANE YANG NAMENYE KRISS) BUKAN AGAME YEE...) GET OOUT OFF MY FACE OR I KILL U ALL!!! = PERGI DAH ALO YANG NAMENYE SI KRIS, ATAU ANE KILL ENTE YANG NAMENYE KRISS SEMUANYE.. KARENE SI KRISS DULU WAKTU ANE KECIL TAMBENG DAN SUKE GANGGUIN ANAK-ANAK KECIL... GITU CUYYY..) JADI GA ADE MAKSUD ANE BERKATE KASAR TERHADAP AGAME.. TAPI ANE CUMA TAKUT ALO-ALO SI KRIS ADE DISINI... MAKASIH YAK UDAH DI BACE.. ASSALAMU'ALAIKUM...

Christ Killer
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 2276
Age : 997
Location : USA
Job/hobbies : KILLING NASRANI NOT NASRUDIN
Humor : I WILL KILL U CHRIST...
Reputation : 2
Points : 4757
Registration date : 2011-01-18

View user profile

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by Gongging Baladewa on Sun Dec 30, 2012 8:22 pm

Christ Killer wrote:bener-bener kafir gak ada yg cerdas

suruh pergi berobat ke klinik TONG FANG aje biar agak cerdas

_________________
Yoh_5:30 Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.

TERNYATA YESUS HANYA UTUSAN

Gongging Baladewa
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Male
Number of posts : 397
Location : Endonesia
Job/hobbies : Gunting Rambut yesus yang gondrong
Reputation : 9
Points : 1862
Registration date : 2012-12-29

View user profile

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by Christ Killer on Fri Jan 04, 2013 9:50 am

bener bro.. dari sekian pendeta kresetan yg ada disini, satu pun gak ada yang cerdas sedikittttt aja.. yg ada bego-bego semuanya, payahhhh... mangkanya punya tuhan tuh jangan cuma modal cangcut doank,jadi umatnya gak ada yg pinter

_________________
ARE U CHRIST???!!!!GET OOUT OFF MY FACE OR I KILL U ALL!!!
(ANE PERJELAS ARTINYE.. ARE U CHRIST??? (APE KM SI KRIS???? = MAKSUDNYE TEMEN ANE YANG NAMENYE KRISS) BUKAN AGAME YEE...) GET OOUT OFF MY FACE OR I KILL U ALL!!! = PERGI DAH ALO YANG NAMENYE SI KRIS, ATAU ANE KILL ENTE YANG NAMENYE KRISS SEMUANYE.. KARENE SI KRISS DULU WAKTU ANE KECIL TAMBENG DAN SUKE GANGGUIN ANAK-ANAK KECIL... GITU CUYYY..) JADI GA ADE MAKSUD ANE BERKATE KASAR TERHADAP AGAME.. TAPI ANE CUMA TAKUT ALO-ALO SI KRIS ADE DISINI... MAKASIH YAK UDAH DI BACE.. ASSALAMU'ALAIKUM...

Christ Killer
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 2276
Age : 997
Location : USA
Job/hobbies : KILLING NASRANI NOT NASRUDIN
Humor : I WILL KILL U CHRIST...
Reputation : 2
Points : 4757
Registration date : 2011-01-18

View user profile

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by Gongging Baladewa on Fri Jan 04, 2013 11:12 am

Christ Killer wrote:bener bro.. dari sekian pendeta kresetan yg ada disini, satu pun gak ada yang cerdas sedikittttt aja.. yg ada bego-bego semuanya, payahhhh... mangkanya punya tuhan tuh jangan cuma modal cangcut doank,jadi umatnya gak ada yg pinter

kalo masih gak sembuh juga, suruh berobat ke mak erot biar otaknya digedein

_________________
Yoh_5:30 Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.

TERNYATA YESUS HANYA UTUSAN

Gongging Baladewa
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Male
Number of posts : 397
Location : Endonesia
Job/hobbies : Gunting Rambut yesus yang gondrong
Reputation : 9
Points : 1862
Registration date : 2012-12-29

View user profile

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by jimatkalimasada on Sat Jan 05, 2013 2:05 am

answering-ff wrote:ADAKAH KAFIR YANG JUJUR DALAM FORUM INI? JUJUR DALAM MENGUTIP AYAT DAN HADIS BESERTA KORELASINYA?

INGAT! PONDASI AJARAN ISLAM TIDAKLAH BERDIRI DI SATU DUA AYAT SAJA, TAPI 6000-AN AYAT DAN RIBUAN HADIS SAHIH...

6000an ayat yang gak jelas juntrugannya
kebanyakan comotan-comotan kisah adam-isa yang sudah ada di alkitab
hadis-pun hanya cerita-cerita katanya si anu dari si anu dari si anu dari anunya si anu

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6279
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by Christ Killer on Sat Jan 05, 2013 10:05 pm

si jim mesti di bawa berobat neh..

_________________
ARE U CHRIST???!!!!GET OOUT OFF MY FACE OR I KILL U ALL!!!
(ANE PERJELAS ARTINYE.. ARE U CHRIST??? (APE KM SI KRIS???? = MAKSUDNYE TEMEN ANE YANG NAMENYE KRISS) BUKAN AGAME YEE...) GET OOUT OFF MY FACE OR I KILL U ALL!!! = PERGI DAH ALO YANG NAMENYE SI KRIS, ATAU ANE KILL ENTE YANG NAMENYE KRISS SEMUANYE.. KARENE SI KRISS DULU WAKTU ANE KECIL TAMBENG DAN SUKE GANGGUIN ANAK-ANAK KECIL... GITU CUYYY..) JADI GA ADE MAKSUD ANE BERKATE KASAR TERHADAP AGAME.. TAPI ANE CUMA TAKUT ALO-ALO SI KRIS ADE DISINI... MAKASIH YAK UDAH DI BACE.. ASSALAMU'ALAIKUM...

Christ Killer
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 2276
Age : 997
Location : USA
Job/hobbies : KILLING NASRANI NOT NASRUDIN
Humor : I WILL KILL U CHRIST...
Reputation : 2
Points : 4757
Registration date : 2011-01-18

View user profile

Back to top Go down

Re: TIDAK ADAKAH KAFIR YANG CERDAS DI FORUM INI?

Post by Sponsored content Today at 3:18 pm


Sponsored content


Back to top Go down

Page 2 of 3 Previous  1, 2, 3  Next

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum