MURTADIN_KAFIRUN

Gallery


MILIS MURTADIN_KAFIRUN
MURTADIN KAFIRUNexMUSLIM INDONESIA BERJAYA12 Oktober Hari Murtad Dari Islam Sedunia

Kami tidak memfitnah, tetapi menyatakan fakta kebenaran yang selama ini selalu ditutupi oleh muslim untuk menyembunyikan kebejatan nabinya

Menyongsong Punahnya Islam

Wadah syiar Islam terlengkap & terpercaya, mari sebarkan selebaran artikel yang sesungguhnya tentang si Pelacur Alloh Swt dan Muhammad bin Abdullah yang MAHA TERKUTUK itu ke dunia nyata!!!!
 

Kebrutalan dan keberingasan muslim di seantero dunia adalah bukti bahwa Islam agama setan (AJARAN JAHAT,BUAS,BIADAB,CABUL,DUSTA).  Tuhan (KEBENARAN) tidak perlu dibela, tetapi setan (KEJAHATAN) perlu mendapat pembelaan manusia agar dustanya terus bertahan

Subscribe to MURTADIN_KAFIRUN

Powered by us.groups.yahoo.com

Who is online?
In total there are 14 users online :: 0 Registered, 0 Hidden and 14 Guests :: 1 Bot

None

[ View the whole list ]


Most users ever online was 354 on Wed May 26, 2010 3:49 am
RSS feeds


Yahoo! 
MSN 
AOL 
Netvibes 
Bloglines 


Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Furl  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of MURTADINKAFIRUN on your social bookmarking website

Bookmark and share the address of MURTADIN_KAFIRUN on your social bookmarking website


Bagaimana cara mengatakan hadis dan Quran

View previous topic View next topic Go down

Bagaimana cara mengatakan hadis dan Quran

Post by jangan marah bang on Sun Sep 16, 2012 12:37 am

Hadis dan Quran sama sama keluar dari mulut muhamad. Lantas bagaimana tokoh tokoh seperti sahabat, kalifah, para perawi hadis, para pengumpul hadis, seperti imam bukhairy, imam Muslim, dan yg lain lain dapat membedakan, yg mana yg untuk isi Quran, yg mana yg untuk hadis.


jangan marah bang
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 171
Reputation : 0
Points : 1738
Registration date : 2012-09-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara mengatakan hadis dan Quran

Post by jangan marah bang on Sun Sep 16, 2012 11:41 am

Cuman tanya kok

_________________
Abdullah,seorang bocah umur 3 tahun bertanya pada abi-nya,

" abi, di surga itu kita ngapain sih bi "

Apakah jawaban si Abi? Apakah akan dijawab berdasar Qur'an Dan Hadis,tanpa taqiya,

jangan marah bang
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 171
Reputation : 0
Points : 1738
Registration date : 2012-09-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara mengatakan hadis dan Quran

Post by Akal Budi Islam on Sun Sep 16, 2012 1:26 pm

Mari kita saksikan bagaimana slimer2 akan bertaqiyah.......

Akal Budi Islam
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 3445
Reputation : 16
Points : 6159
Registration date : 2010-09-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara mengatakan hadis dan Quran

Post by kuku bima on Sun Sep 16, 2012 7:41 pm

NGA MUNKIN DI JAWAB.......KARENA SAMA JUGA MAKAN BUAH SIMALAKAMA....

KESIMPULAN SAYA ...YANG MENGATAKAN ITU FIRMAN ALLOH ADALAH PENYUSUN QURAN ABAD DELAPAN.DAN PARA PENAFSIR.....HARUSNYA SEMUA YANG DARI MAMAD ADALAH QURAN......ATAU MUNGKIN MAMAD BERPESAN INI HADIS INI QURAN...TAPI KETERANGAN ITU NIHIL ALIAS NGA ADA...ARTINYA QURAN ITU KITAB ABAL-ABAL.DISUSUN OLEH MANUSIA.....DI PILAH-PILAJ OLEH MANUSIA...DAN JUGA DI PENGARUHI POLITIK SAAT ITU...

_________________
ALLOH SWT TERNYATA BISA DI TIPU MANUSIA.....

Qs..4:142 berkata: “Sesungguhnya orang2 munafik itu menipu Allah, dan Allah akan membalas tipuan mereka.”
TERNYATA QURAN ITU KARYA EROR KANG MAMAD
"Sesungguhnya Alquran itu perkataan rasul yang mulia." (Qs.69:40)
"innahu (sesungguhnya) la qaula (perkataan) rasuulin kariim (rasul yang mulia)

kuku bima
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 4040
Age : 35
Location : firdaus
Job/hobbies : memperkenalkan Yesus
Humor : iman yang buta membawa malapetaka...
Reputation : 12
Points : 7643
Registration date : 2011-05-19

View user profile http://Islam bukan agama ,tapi Idiologi mematikan..

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara mengatakan hadis dan Quran

Post by jangan marah bang on Mon Sep 17, 2012 3:38 am

Popeye the sailor man, tut,tut

_________________
Abdullah,seorang bocah umur 3 tahun bertanya pada abi-nya,

" abi, di surga itu kita ngapain sih bi "

Apakah jawaban si Abi? Apakah akan dijawab berdasar Qur'an Dan Hadis,tanpa taqiya,

jangan marah bang
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 171
Reputation : 0
Points : 1738
Registration date : 2012-09-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara mengatakan hadis dan Quran

Post by jangan marah bang on Mon Sep 17, 2012 9:38 am

Popeye the sailorman tu,tut

_________________
Abdullah,seorang bocah umur 3 tahun bertanya pada abi-nya,

" abi, di surga itu kita ngapain sih bi "

Apakah jawaban si Abi? Apakah akan dijawab berdasar Qur'an Dan Hadis,tanpa taqiya,

jangan marah bang
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 171
Reputation : 0
Points : 1738
Registration date : 2012-09-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara mengatakan hadis dan Quran

Post by jangan marah bang on Mon Sep 17, 2012 4:10 pm

Fokelah kalo begitu

_________________
Abdullah,seorang bocah umur 3 tahun bertanya pada abi-nya,

" abi, di surga itu kita ngapain sih bi "

Apakah jawaban si Abi? Apakah akan dijawab berdasar Qur'an Dan Hadis,tanpa taqiya,

jangan marah bang
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 171
Reputation : 0
Points : 1738
Registration date : 2012-09-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara mengatakan hadis dan Quran

Post by jangan marah bang on Wed Sep 26, 2012 9:51 am

Bukannya ayat ini lebih cocok masuk ke hadis?

[80:1]
Dia (Muhammad) bermuka masam dan berpaling, 
[80:2]
karena telah datang seorang buta kepadanya. 

Karena semua kalimat di quran kabarnya datang dari Muhammad, terus ayat seperti ini kok bisa ada.

Coba, saya tidak paham, bagaimana bisa Muhammad bilang,"Muhammad berwajah masam"

Dia ngomong sama siapa?

_________________
Abdullah,seorang bocah umur 3 tahun bertanya pada abi-nya,

" abi, di surga itu kita ngapain sih bi "

Apakah jawaban si Abi? Apakah akan dijawab berdasar Qur'an Dan Hadis,tanpa taqiya,

jangan marah bang
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 171
Reputation : 0
Points : 1738
Registration date : 2012-09-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara mengatakan hadis dan Quran

Post by jangan marah bang on Thu Sep 27, 2012 6:37 am

Hatchim,pilek,habis main hujan,

_________________
Abdullah,seorang bocah umur 3 tahun bertanya pada abi-nya,

" abi, di surga itu kita ngapain sih bi "

Apakah jawaban si Abi? Apakah akan dijawab berdasar Qur'an Dan Hadis,tanpa taqiya,

jangan marah bang
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 171
Reputation : 0
Points : 1738
Registration date : 2012-09-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara mengatakan hadis dan Quran

Post by jangan marah bang on Thu Oct 11, 2012 2:18 am

Di LI itu ada seorang yg sangat anti hadis, terutama hadis ttg AL-Mahdi, disini bagaimana?

_________________
Abdullah,seorang bocah umur 3 tahun bertanya pada abi-nya,

" abi, di surga itu kita ngapain sih bi "

Apakah jawaban si Abi? Apakah akan dijawab berdasar Qur'an Dan Hadis,tanpa taqiya,

jangan marah bang
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 171
Reputation : 0
Points : 1738
Registration date : 2012-09-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara mengatakan hadis dan Quran

Post by Gerabah on Thu Oct 11, 2012 6:24 am

jgn marah wrote:

Hadis dan Quran sama sama keluar dari mulut muhamad. Lantas bagaimana tokoh tokoh seperti sahabat, kalifah, para perawi hadis, para pengumpul hadis, seperti imam bukhairy, imam Muslim, dan yg lain lain dapat membedakan, yg mana yg untuk isi Quran, yg mana yg untuk hadis.


Cuman tanya kok

Wahyu turun ke nabi Muhammad mulai yang awal dan sampai dengan yang akhir, itu diperintahkan nabi Muhammad untu dibacakan dan dihafal oleh para sahabat dan mereka juga mencatatnya dengan berbagai media yang sederhana saat itu. Ada dari kayu, kulit unta dsb. Sedangkan hadits (ucapan Nabi) yang mengandung unsur hukum, dilarang untuk dicatat sampai Nabi meninggal, para sahabat tidak ada yang berani menulis hadits. Jadi saat hidupnya Nabi Muhammad yang beredar baik hafalan (oral) ataupun tulisan hanyalah Al Quran.

jgn marah wrote:

Bukannya ayat ini lebih cocok masuk ke hadis?

[80:1]
Dia (Muhammad) bermuka masam dan berpaling,
[80:2]
karena telah datang seorang buta kepadanya.

Karena semua kalimat di quran kabarnya datang dari Muhammad, terus ayat seperti ini kok bisa ada.

Coba, saya tidak paham, bagaimana bisa Muhammad bilang,"Muhammad berwajah masam"

Dia ngomong sama siapa?
Surat ‘Abasa turun sebagai teguran Allah kepada Nabi Muhammad yang lebih mengutamakan pembesar-pembesar Quraisy yang diharapkan agar mereka masuk Islam daripada Ibnu Ummi Maktum yang buta, tapi telah diyakini keimanannya; Al Quran adalah sebagai peringatan; dan salah satu sifat manusia ialah tidak mensyukuri nikmat Allah.
Dia (Muhammad) bermuka masam dan berpaling,karena telah datang seorang buta kepadanya. Tahukah kamu barangkali ia ingin membersihkan dirinya (dari dosa),atau dia (ingin) mendapatkan pengajaran, lalu pengajaran itu memberi manfa’at kepadanya ? Adapun orang yang merasa dirinya serba cukup,maka kamu melayaninya. Padahal tidak ada (celaan) atasmu kalau dia tidak membersihkan diri (beriman). Dan adapun orang yang datang kepadamu dengan bersegera (untuk mendapatkan pengajaran), sedang ia takut kepada (Allah), maka kamu mengabaikannya. Sekali-kali jangan (begitu)! (QS 80:1-11)



Gerabah
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 2335
Reputation : -3
Points : 4317
Registration date : 2011-11-14

View user profile

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara mengatakan hadis dan Quran

Post by jangan marah bang on Thu Oct 11, 2012 11:02 am

Wahyu turun ke nabi Muhammad mulai yang awal dan sampai dengan yang akhir, itu diperintahkan nabi Muhammad untu dibacakan dan dihafal oleh para sahabat dan mereka juga mencatatnya dengan berbagai media yang sederhana saat itu. Ada dari kayu, kulit unta dsb. Sedangkan hadits (ucapan Nabi) yang mengandung unsur hukum, dilarang untuk dicatat sampai Nabi meninggal, para sahabat tidak ada yang berani menulis hadits. Jadi saat hidupnya Nabi Muhammad yang beredar baik hafalan (oral) ataupun tulisan hanyalah Al Quran.

Tetap aja, gak ada penjelasan yg mana Quran,yg mana sunah. Apa ada keterangan,yg ini Quran, yg ini hadis??

_________________
Abdullah,seorang bocah umur 3 tahun bertanya pada abi-nya,

" abi, di surga itu kita ngapain sih bi "

Apakah jawaban si Abi? Apakah akan dijawab berdasar Qur'an Dan Hadis,tanpa taqiya,

jangan marah bang
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 171
Reputation : 0
Points : 1738
Registration date : 2012-09-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara mengatakan hadis dan Quran

Post by jangan marah bang on Thu Oct 11, 2012 11:05 am

Surat ‘Abasa turun sebagai teguran Allah kepada Nabi Muhammad yang lebih mengutamakan pembesar-pembesar Quraisy yang diharapkan agar mereka masuk Islam daripada Ibnu Ummi Maktum yang buta, tapi telah diyakini keimanannya; Al Quran adalah sebagai peringatan; dan salah satu sifat manusia ialah tidak mensyukuri nikmat Allah.

Dia (Muhammad) bermuka masam dan berpaling,karena telah datang seorang buta kepadanya. Tahukah kamu barangkali ia ingin membersihkan dirinya (dari dosa),atau dia (ingin) mendapatkan pengajaran, lalu pengajaran itu memberi manfa’at kepadanya ? Adapun orang yang merasa dirinya serba cukup,maka kamu melayaninya. Padahal tidak ada (celaan) atasmu kalau dia tidak membersihkan diri (beriman). Dan adapun orang yang datang kepadamu dengan bersegera (untuk mendapatkan pengajaran), sedang ia takut kepada (Allah), maka kamu mengabaikannya. Sekali-kali jangan (begitu)! (QS 80:1-11)

Ini juga, bukannya lebih pas buat hadis? Ayo jawab, apa mungkin alloh itu ngomongin ayat ini ke jibril, terus jibril ngasih ayat kayak ini?

Ayo

_________________
Abdullah,seorang bocah umur 3 tahun bertanya pada abi-nya,

" abi, di surga itu kita ngapain sih bi "

Apakah jawaban si Abi? Apakah akan dijawab berdasar Qur'an Dan Hadis,tanpa taqiya,

jangan marah bang
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 171
Reputation : 0
Points : 1738
Registration date : 2012-09-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara mengatakan hadis dan Quran

Post by Gerabah on Thu Oct 11, 2012 8:40 pm

jangan marah bang wrote:Wahyu turun ke nabi Muhammad mulai yang awal dan sampai dengan yang akhir, itu diperintahkan nabi Muhammad untu dibacakan dan dihafal oleh para sahabat dan mereka juga mencatatnya dengan berbagai media yang sederhana saat itu. Ada dari kayu, kulit unta dsb. Sedangkan hadits (ucapan Nabi) yang mengandung unsur hukum, dilarang untuk dicatat sampai Nabi meninggal, para sahabat tidak ada yang berani menulis hadits. Jadi saat hidupnya Nabi Muhammad yang beredar baik hafalan (oral) ataupun tulisan hanyalah Al Quran.

Tetap aja, gak ada penjelasan yg mana Quran,yg mana sunah. Apa ada keterangan,yg ini Quran, yg ini hadis??
Lha ya ada dong, kan sudah gw jelasin wahyu Al Quran dar yg awal sampai akhir, itu dikawal secara aktif oleh Nabi. Detail ayat perayat, susunan per surat dan sampai ayat yang terkahirpun telah dijelaskna Nabi. Dan saat itu tidak ada sebuah hadits pun dicatat oleh para sahabat. Silahkan di cari artikelnya banyak di internet.
jgn marah wrote:
Surat ‘Abasa turun sebagai teguran Allah kepada Nabi Muhammad yang lebih mengutamakan pembesar-pembesar Quraisy yang diharapkan agar mereka masuk Islam daripada Ibnu Ummi Maktum yang buta, tapi telah diyakini keimanannya; Al Quran adalah sebagai peringatan; dan salah satu sifat manusia ialah tidak mensyukuri nikmat Allah.

Dia (Muhammad) bermuka masam dan berpaling,karena telah datang seorang buta kepadanya. Tahukah kamu barangkali ia ingin membersihkan dirinya (dari dosa),atau dia (ingin) mendapatkan pengajaran, lalu pengajaran itu memberi manfa’at kepadanya ? Adapun orang yang merasa dirinya serba cukup,maka kamu melayaninya. Padahal tidak ada (celaan) atasmu kalau dia tidak membersihkan diri (beriman). Dan adapun orang yang datang kepadamu dengan bersegera (untuk mendapatkan pengajaran), sedang ia takut kepada (Allah), maka kamu mengabaikannya. Sekali-kali jangan (begitu)! (QS 80:1-11)

Ini juga, bukannya lebih pas buat hadis? Ayo jawab, apa mungkin alloh itu ngomongin ayat ini ke jibril, terus jibril ngasih ayat kayak ini?

Ayo
Lha itu kan firman Allah, sebagai teguran kepada nabi Muhammad. Sekalgus sebagai pelajaran buat umat Islam. Kalau firman Allah itu sebagai ayat Al Quran, bukan soal pas tidak pas. Untuk lebih menjelaskan lebih mendalam, itu butuh belajar lebih konperhensip tentang Al Quran dan Hadits. Kau bisa cari-cari literatusnya baik melalui buku buku atau artikelnya di internet.

Gerabah
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 2335
Reputation : -3
Points : 4317
Registration date : 2011-11-14

View user profile

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara mengatakan hadis dan Quran

Post by jangan marah bang on Fri Oct 12, 2012 12:21 am

Lha ya ada dong, kan sudah gw jelasin wahyu Al Quran dar yg awal sampai akhir, itu dikawal secara aktif oleh Nabi. Detail ayat perayat, susunan per surat dan sampai ayat yang terkahirpun telah dijelaskna Nabi. Dan saat itu tidak ada sebuah hadits pun dicatat oleh para sahabat. Silahkan di cari artikelnya banyak di internet.

Bo'ongan aja ini. Inget kerjaan usman ngebakar Qur'an? Kalo emang udah sempurna, dan semuanya seperti yg kamu bilang,dikawal aktif, ngapain bisa ada versi versi Qur'an?

Kamu ini ngerti gak, cara ngebedain karakter informasi. Dari pihak ke2 atau ke3.

_________________
Abdullah,seorang bocah umur 3 tahun bertanya pada abi-nya,

" abi, di surga itu kita ngapain sih bi "

Apakah jawaban si Abi? Apakah akan dijawab berdasar Qur'an Dan Hadis,tanpa taqiya,

jangan marah bang
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 171
Reputation : 0
Points : 1738
Registration date : 2012-09-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara mengatakan hadis dan Quran

Post by jangan marah bang on Fri Oct 12, 2012 12:25 am

Lha itu kan firman Allah, sebagai teguran kepada nabi Muhammad. Sekalgus sebagai pelajaran buat umat Islam. Kalau firman Allah itu sebagai ayat Al Quran, bukan soal pas tidak pas. Untuk lebih menjelaskan lebih mendalam, itu butuh belajar lebih konperhensip tentang Al Quran dan Hadits. Kau bisa cari-cari literatusnya baik melalui buku buku atau artikelnya di internet.

Walah, ini juga. Mana ada surat itu turun untuk jadi pelajaran Muslim. Kamu tau, kalo saya tidak mengerti aberantakannya Islam, saya pasti sudah masuk Islam.

_________________
Abdullah,seorang bocah umur 3 tahun bertanya pada abi-nya,

" abi, di surga itu kita ngapain sih bi "

Apakah jawaban si Abi? Apakah akan dijawab berdasar Qur'an Dan Hadis,tanpa taqiya,

jangan marah bang
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 171
Reputation : 0
Points : 1738
Registration date : 2012-09-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara mengatakan hadis dan Quran

Post by Rahmat Semesta Alam on Fri Oct 12, 2012 12:52 am

pertanyaan yg cukup berkualitas...

ane jga sempat berpikir keras karena penasaran atas pertanyaan ente, n langsung cek2 artikel tentang masalah ini. Alhamdulillah ane nemu jawabnya...

menurut tulisan yg ane baca, Qur'an itu merupakan wahyu dari Allah yg redaksinya tidak boleh diganggu gugat. jdi, Nabi Muhammad langsung menghafal dan memerintahkan sahabat untuk mencatat wahyu tersebut, agar tidak 1 kata pun berbeda dengan apa yg Allah sampaikan ke Nabi Muhammad...

sedangkan hadist, meski juga merupakan wahyu dari Allah, tetapi redaksionalnya atas perkataan yg keluar dari mulut Nabi Muhammad yg terkdang trdapat perbedaan kata, namun maknanya tetap sama.

hmm, makanya ane sarankan buat yg non Muslim, klo mw belajar Islam, pake donk azas "Praduga Tidak Bersalah", jgan atas dasar benci aja...

Wink Wink Wink

Rahmat Semesta Alam
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Number of posts : 15
Reputation : 0
Points : 1537
Registration date : 2012-10-11

View user profile

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara mengatakan hadis dan Quran

Post by jangan marah bang on Fri Oct 12, 2012 1:18 am

menurut tulisan yg ane baca, Qur'an itu merupakan wahyu dari Allah yg redaksinya tidak boleh diganggu gugat. jdi, Nabi Muhammad langsung menghafal dan memerintahkan sahabat untuk mencatat wahyu tersebut, agar tidak 1 kata pun berbeda dengan apa yg Allah sampaikan ke Nabi Muhammad...

Lah,dia aja sempat lupa Isi Quran, Cek di
Hadis Sahih Bukhari Vol. VI No. 558 

Tetap saja, gak ada perbedaan karakteristik quran dan hadis

_________________
Abdullah,seorang bocah umur 3 tahun bertanya pada abi-nya,

" abi, di surga itu kita ngapain sih bi "

Apakah jawaban si Abi? Apakah akan dijawab berdasar Qur'an Dan Hadis,tanpa taqiya,

jangan marah bang
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 171
Reputation : 0
Points : 1738
Registration date : 2012-09-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara mengatakan hadis dan Quran

Post by jangan marah bang on Fri Oct 12, 2012 1:21 am

sedangkan hadist, meski juga merupakan wahyu dari Allah, tetapi redaksionalnya atas perkataan yg keluar dari mulut Nabi Muhammad yg terkdang trdapat perbedaan kata, namun maknanya tetap sama.

Halah, bohong. Kenapa bisa ada kontradiksi Qur'an Dan Hadis. Itu ada trit yg baru di bikin si Kermit.

Jadi perbedaan karakternya dimana?

_________________
Abdullah,seorang bocah umur 3 tahun bertanya pada abi-nya,

" abi, di surga itu kita ngapain sih bi "

Apakah jawaban si Abi? Apakah akan dijawab berdasar Qur'an Dan Hadis,tanpa taqiya,

jangan marah bang
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 171
Reputation : 0
Points : 1738
Registration date : 2012-09-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara mengatakan hadis dan Quran

Post by jangan marah bang on Fri Oct 12, 2012 1:24 am


_________________
Abdullah,seorang bocah umur 3 tahun bertanya pada abi-nya,

" abi, di surga itu kita ngapain sih bi "

Apakah jawaban si Abi? Apakah akan dijawab berdasar Qur'an Dan Hadis,tanpa taqiya,

jangan marah bang
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 171
Reputation : 0
Points : 1738
Registration date : 2012-09-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara mengatakan hadis dan Quran

Post by Gerabah on Fri Oct 12, 2012 1:31 am

jangan marah bang wrote:Lha ya ada dong, kan sudah gw jelasin wahyu Al Quran dar yg awal sampai akhir, itu dikawal secara aktif oleh Nabi. Detail ayat perayat, susunan per surat dan sampai ayat yang terkahirpun telah dijelaskna Nabi. Dan saat itu tidak ada sebuah hadits pun dicatat oleh para sahabat. Silahkan di cari artikelnya banyak di internet.

Bo'ongan aja ini. Inget kerjaan usman ngebakar Qur'an? Kalo emang udah sempurna, dan semuanya seperti yg kamu bilang,dikawal aktif, ngapain bisa ada versi versi Qur'an?

Kamu ini ngerti gak, cara ngebedain karakter informasi. Dari pihak ke2 atau ke3.
Nah, kelihatan pengetahuanmu tentang Al Quran sebatas dari sumber subyektif yang membenci Islam (Islamologi yg diajarkan gereja).
jgn marah wrote:


Lha itu kan firman Allah, sebagai teguran kepada nabi Muhammad. Sekalgus sebagai pelajaran buat umat Islam. Kalau firman Allah itu sebagai ayat Al Quran, bukan soal pas tidak pas. Untuk lebih menjelaskan lebih mendalam, itu butuh belajar lebih konperhensip tentang Al Quran dan Hadits. Kau bisa cari-cari literatusnya baik melalui buku buku atau artikelnya di internet.

Walah, ini juga. Mana ada surat itu turun untuk jadi pelajaran Muslim. Kamu tau, kalo saya tidak mengerti berantakannya Islam, saya pasti sudah masuk Islam.
Ini orang sudah sempoyongan, diberi penjelasan sesuai data dan fakta tentang Al Quran, justru memperilhatkan sudut pandangnya sendiri tentang Islam. Ya percuma aja kau ikut debat disini, kalau udah begitu....!




Gerabah
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 2335
Reputation : -3
Points : 4317
Registration date : 2011-11-14

View user profile

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara mengatakan hadis dan Quran

Post by jangan marah bang on Fri Oct 12, 2012 1:44 am

Nah, kelihatan pengetahuanmu tentang Al Quran sebatas dari sumber subyektif yang membenci Islam (Islamologi yg diajarkan gereja).

Jangan sok tau lah. Kamu membedakan karakter bahasa saja tidak becus. Masih ingat tuduhan kamu

Saya = buncis hitam

_________________
Abdullah,seorang bocah umur 3 tahun bertanya pada abi-nya,

" abi, di surga itu kita ngapain sih bi "

Apakah jawaban si Abi? Apakah akan dijawab berdasar Qur'an Dan Hadis,tanpa taqiya,

jangan marah bang
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 171
Reputation : 0
Points : 1738
Registration date : 2012-09-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara mengatakan hadis dan Quran

Post by jangan marah bang on Fri Oct 12, 2012 1:45 am

Kalau diskusi itu ke inti yg didiskusikan gitu loh.

_________________
Abdullah,seorang bocah umur 3 tahun bertanya pada abi-nya,

" abi, di surga itu kita ngapain sih bi "

Apakah jawaban si Abi? Apakah akan dijawab berdasar Qur'an Dan Hadis,tanpa taqiya,

jangan marah bang
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 171
Reputation : 0
Points : 1738
Registration date : 2012-09-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara mengatakan hadis dan Quran

Post by jangan marah bang on Fri Oct 12, 2012 1:46 am

Ini orang sudah sempoyongan, diberi penjelasan sesuai data dan fakta tentang Al Quran, justru memperilhatkan sudut pandangnya sendiri tentang Islam. Ya percuma aja kau ikut debat disini, kalau udah begitu....!

Loh, iya dibantah toh. Ini malahan curhat.

_________________
Abdullah,seorang bocah umur 3 tahun bertanya pada abi-nya,

" abi, di surga itu kita ngapain sih bi "

Apakah jawaban si Abi? Apakah akan dijawab berdasar Qur'an Dan Hadis,tanpa taqiya,

jangan marah bang
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 171
Reputation : 0
Points : 1738
Registration date : 2012-09-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara mengatakan hadis dan Quran

Post by Gerabah on Fri Oct 12, 2012 2:14 am

Sebagai bukti,

jangan marah bang wrote:
Gerabah wrote:Lha ya ada dong, kan sudah gw jelasin wahyu Al Quran dar yg awal sampai akhir, itu dikawal secara aktif oleh Nabi. Detail ayat perayat, susunan per surat dan sampai ayat yang terkahirpun telah dijelaskna Nabi. Dan saat itu tidak ada sebuah hadits pun dicatat oleh para sahabat. Silahkan di cari artikelnya banyak di internet.


Bo'ongan aja ini. Inget kerjaan usman ngebakar Qur'an? Kalo emang udah sempurna, dan semuanya seperti yg kamu bilang,dikawal aktif, ngapain bisa ada versi versi Qur'an?

Kamu ini ngerti gak, cara ngebedain karakter informasi. Dari pihak ke2 atau ke3.

Kalau kau sudah mengatakan bohong tanpa kau berikan bukti. dan kau ngoceh sendiri dari subyektif sudut pandangmu tentang Al Quran. Ya lebih baik ke pokok bahasan threat ini, penjelasan gw sudah cukup jelas bahwa mencatatan Al Quran itu sudah dimulai awal turunnya wahyu sampai dengan wahyu terakhir dalam pengetahuan nabi Muhammad, sedangkan hadits sampaipun nabi Muhammad wafat belum ada yang berani untuk mencatat dari semua sahabat nabi. Jadi surat Abatasa tsb. itu sepenuhnya firman Allah, lha kok kau minta itu yang pas sebagai hadits. Lha ini kan repot kalau sudah ada pemaksaan begini, iya kan ??
Threat ini sebenarnya tidak ada apa-apanya, cuma dikarang-karang sekedar untuk mencari cari kesalahan saja.

Gerabah
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 2335
Reputation : -3
Points : 4317
Registration date : 2011-11-14

View user profile

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara mengatakan hadis dan Quran

Post by jangan marah bang on Fri Oct 12, 2012 2:23 am

Gerabah wrote:
Lha ya ada dong, kan sudah gw jelasin wahyu Al Quran dar yg awal sampai akhir, itu dikawal secara aktif oleh Nabi. Detail ayat perayat, susunan per surat dan sampai ayat yang terkahirpun telah dijelaskna Nabi. Dan saat itu tidak ada sebuah hadits pun dicatat oleh para sahabat. Silahkan di cari artikelnya banyak di internet.

----------------

Kamu kan bilang itu. Itu mangkanya kamu saya bilang bohong. Mana ada Muhammad aktif mengawasi.

Dasarnya:

1. Dia itu tidak bisa baca tulis
2.quran punya banyak versi, sampai dibakar usman.

_________________
Abdullah,seorang bocah umur 3 tahun bertanya pada abi-nya,

" abi, di surga itu kita ngapain sih bi "

Apakah jawaban si Abi? Apakah akan dijawab berdasar Qur'an Dan Hadis,tanpa taqiya,

jangan marah bang
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 171
Reputation : 0
Points : 1738
Registration date : 2012-09-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara mengatakan hadis dan Quran

Post by Gerabah on Fri Oct 12, 2012 2:38 am

jangan marah bang wrote:Gerabah wrote:
Lha ya ada dong, kan sudah gw jelasin wahyu Al Quran dar yg awal sampai akhir, itu dikawal secara aktif oleh Nabi. Detail ayat perayat, susunan per surat dan sampai ayat yang terkahirpun telah dijelaskna Nabi. Dan saat itu tidak ada sebuah hadits pun dicatat oleh para sahabat. Silahkan di cari artikelnya banyak di internet.

----------------

Kamu kan bilang itu. Itu mangkanya kamu saya bilang bohong. Mana ada Muhammad aktif mengawasi.

Dasarnya:

1. Dia itu tidak bisa baca tulis
2.quran punya banyak versi, sampai dibakar usman.

Sebelum gw jawab dua pertanyaanmu itu, gw mau tanya, apakah jawaban gw tentang TS ini (mengenai surat Abatasa) itu sudah kau pahami bahwa itu firman Allah ? Sebab sebelum berkembang oot.


Gerabah
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 2335
Reputation : -3
Points : 4317
Registration date : 2011-11-14

View user profile

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara mengatakan hadis dan Quran

Post by jangan marah bang on Fri Oct 12, 2012 2:55 am

‘Abasa
Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah
[80:1]
Dia (Muhammad) bermuka masam dan berpaling, 

[80:2]
karena telah datang seorang buta kepadanya. 

[80:3]
Tahukah kamu barangkali ia ingin membersihkan

[80:4]
atau dia (ingin) mendapatkan pengajaran, lalu pengajaran itu memberi manfaat kepadanya?

[80:5]
Adapun orang yang merasa dirinya serba cukup,

[80:6]
maka kamu melayaninya.

[80:7]
Padahal tidak ada (celaan) atasmu kalau dia tidak membersihkan diri (beriman).

[80:8]
Dan adapun orang yang datang kepadamu dengan bersegera (untuk mendapatkan pengajaran),

[80:9]
sedang ia takut kepada (Allah),

[80:10]
maka kamu mengabaikannya.

[80:11]
Sekali-kali jangan (demikian)! Sesungguhnya ajaran-ajaran Tuhan itu adalah suatu peringatan,

[80:12]
maka barang siapa yang menghendaki, tentulah ia memperhatikannya,

[80:13]
di dalam kitab-kitab yang dimuliakan,

[80:14]
yang ditinggikan lagi disucikan,

[80:15]
di tangan para penulis (malaikat),

[80:16]
yang mulia lagi berbakti.

[80:17]
Binasalah manusia; alangkah amat sangat kekafirannya?

[80:18]
Dari apakah Allah menciptakannya?

[80:19]
Dari setetes mani, Allah menciptakannya lalu menentukannya.

[80:20]
Kemudian Dia memudahkan jalannya,

[80:21]
kemudian Dia mematikannya dan memasukkannya ke dalam kubur,

[80:22]
kemudian bila Dia menghendaki, Dia membangkitkannya kembali.

[80:23]
Sekali-kali jangan; manusia itu belum melaksanakan apa yang diperintahkan Allah kepadanya, 

[80:24]
maka hendaklah manusia itu memperhatikan makanannya.

[80:25]
Sesungguhnya Kami benar-benar telah mencurahkan air (dari langit),

[80:26]
kemudian Kami belah bumi dengan sebaik-baiknya,

[80:27]
lalu Kami tumbuhkan biji-bijian di bumi itu,

[80:28]
anggur dan sayur-sayuran,

[80:29]
Zaitun dan pohon kurma,

[80:30]
kebun-kebun (yang) lebat,

[80:31]
dan buah-buahan serta rumput-rumputan,

[80:32]
untuk kesenanganmu dan untuk binatang-binatang ternakmu.

[80:33]
Dan apabila datang suara yang memekakkan (tiupan sangkakala yang kedua),

[80:34]
pada hari ketika manusia lari dari saudaranya,

[80:35]
dari ibu dan bapaknya,

[80:36]
dari istri dan anak-anaknya.

[80:37]
Setiap orang dari mereka pada hari itu mempunyai urusan yang cukup menyibukkannya.

[80:38]
Banyak muka pada hari itu berseri-seri,

[80:39]
tertawa dan gembira ria,

[80:40]
dan banyak (pula) muka pada hari itu tertutup debu,

[80:41]
dan ditutup lagi oleh kegelapan.

[80:42]
Mereka itulah orang-orang kafir lagi durhaka. 

_________________
Abdullah,seorang bocah umur 3 tahun bertanya pada abi-nya,

" abi, di surga itu kita ngapain sih bi "

Apakah jawaban si Abi? Apakah akan dijawab berdasar Qur'an Dan Hadis,tanpa taqiya,

jangan marah bang
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 171
Reputation : 0
Points : 1738
Registration date : 2012-09-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara mengatakan hadis dan Quran

Post by jangan marah bang on Fri Oct 12, 2012 2:57 am

Lah iya,ayo buktikan karakteristik di ayat 1&2 adalah karakteristik Quran bukan untuk hadis.


_________________
Abdullah,seorang bocah umur 3 tahun bertanya pada abi-nya,

" abi, di surga itu kita ngapain sih bi "

Apakah jawaban si Abi? Apakah akan dijawab berdasar Qur'an Dan Hadis,tanpa taqiya,

jangan marah bang
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 171
Reputation : 0
Points : 1738
Registration date : 2012-09-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara mengatakan hadis dan Quran

Post by Gerabah on Fri Oct 12, 2012 4:59 am

jgn marah wrote:
Gerabah wrote:
jangan marah bang wrote:Gerabah wrote:
Lha ya ada dong, kan sudah gw jelasin wahyu Al Quran dar yg awal sampai akhir, itu dikawal secara aktif oleh Nabi. Detail ayat perayat, susunan per surat dan sampai ayat yang terkahirpun telah dijelaskna Nabi. Dan saat itu tidak ada sebuah hadits pun dicatat oleh para sahabat. Silahkan di cari artikelnya banyak di internet.

----------------

Kamu kan bilang itu. Itu mangkanya kamu saya bilang bohong. Mana ada Muhammad aktif mengawasi.

Dasarnya:

1. Dia itu tidak bisa baca tulis
2.quran punya banyak versi, sampai dibakar usman.

Sebelum gw jawab dua pertanyaanmu itu, gw mau tanya, apakah jawaban gw tentang TS ini (mengenai surat Abatasa) itu sudah kau pahami bahwa itu firman Allah ? Sebab sebelum berkembang oot.

Lah iya,ayo buktikan karakteristik di ayat 1&2 adalah karakteristik Quran bukan untuk hadis.

Gw tanya, apakah kau sudah memahami itu firman Allah, lha kok sekarang balik tanya ? kalau kau memang tidak mau terima itu firman Allah, paparkan alasanmu. bukan bertanya begitu !



Gerabah
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 2335
Reputation : -3
Points : 4317
Registration date : 2011-11-14

View user profile

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara mengatakan hadis dan Quran

Post by jangan marah bang on Fri Oct 12, 2012 5:34 am

Kalo alquran secara keseluruhan kamu tak perlu tau jawaban saya. Yg penting,sesuai dengan ts, dan turunanya surat abatasa, di ayat 1&2 itu bukan karakter isi Quran yg selama ini saya tau.

Alasannya:

1. Itu ayat janggal. Pemahaman Muslim ttg ayat Quran itu adalah, melalui jibril dari alloh. Terus kita rekronstruksi.

Alloh bilang ke jibril ayat 1&2

Dia (Muhammad) bermuka masam dan berpaling, 

[80:2]
karena telah datang seorang buta kepadanya. 

Dan dari jibril ke muhamad. Dari Muhammad ke para pencatat Quran.

Ini gimana? Masak Muhammad bilang," dia (Muhammad) berwajah muram." Dari logika kalimat saja sudah aneh.

Coba kamu renungkan dulu.

2. Iya kalimat sederhana kayak gitu, pasti saya paham. Terus gimana penjelasan kamu?

Jawab jangan banyakan curhat ya.


_________________
Abdullah,seorang bocah umur 3 tahun bertanya pada abi-nya,

" abi, di surga itu kita ngapain sih bi "

Apakah jawaban si Abi? Apakah akan dijawab berdasar Qur'an Dan Hadis,tanpa taqiya,

jangan marah bang
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 171
Reputation : 0
Points : 1738
Registration date : 2012-09-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara mengatakan hadis dan Quran

Post by Gerabah on Fri Oct 12, 2012 6:55 am

jangan marah bang wrote:Kalo alquran secara keseluruhan kamu tak perlu tau jawaban saya. Yg penting,sesuai dengan ts, dan turunanya surat abatasa, di ayat 1&2 itu bukan karakter isi Quran yg selama ini saya tau.

Alasannya:

1. Itu ayat janggal. Pemahaman Muslim ttg ayat Quran itu adalah, melalui jibril dari alloh. Terus kita rekronstruksi.

Alloh bilang ke jibril ayat 1&2

Dia (Muhammad) bermuka masam dan berpaling,

[80:2]
karena telah datang seorang buta kepadanya.

Dan dari jibril ke muhamad. Dari Muhammad ke para pencatat Quran.

Ini gimana? Masak Muhammad bilang," dia (Muhammad) berwajah muram." Dari logika kalimat saja sudah aneh.

Coba kamu renungkan dulu.

2. Iya kalimat sederhana kayak gitu, pasti saya paham. Terus gimana penjelasan kamu?

Jawab jangan banyakan curhat ya.


hehehe...itulah menurutmu aneh. Surat Abatasa itu tidak hanya satu dua ayat itu. Allah sudah mensetting kejadian kesalahan nabi Muhammad yang lebih memperhatikan orang yang punya kedudukan penting dibandingkan dengan ibnu Ma'tum yang buta dan yang papa. Pengajaran Allah ini bukan suatu kisah yang kebetulan menurut pandangan manusia. Setiap firman Allah mengandung pengajaran dan hukum yang harus diamalkan hambaNya.
Yang penting gw sudah menjelaskan menurut pandangan orang Islam sendiri dan pasti kau tidak akan puas penjelasan gw ini. Itu gw maklumi....!


Gerabah
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 2335
Reputation : -3
Points : 4317
Registration date : 2011-11-14

View user profile

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara mengatakan hadis dan Quran

Post by jangan marah bang on Fri Oct 12, 2012 9:45 am

@ atas

Setting,menyeting,alloh terlibat calciopoli kayaknya,setting menyeting,

Jawaban paling simple.

_________________
Abdullah,seorang bocah umur 3 tahun bertanya pada abi-nya,

" abi, di surga itu kita ngapain sih bi "

Apakah jawaban si Abi? Apakah akan dijawab berdasar Qur'an Dan Hadis,tanpa taqiya,

jangan marah bang
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 171
Reputation : 0
Points : 1738
Registration date : 2012-09-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara mengatakan hadis dan Quran

Post by jangan marah bang on Sat Oct 13, 2012 12:04 am

Payah cuman ngegertak rupanya

_________________
Abdullah,seorang bocah umur 3 tahun bertanya pada abi-nya,

" abi, di surga itu kita ngapain sih bi "

Apakah jawaban si Abi? Apakah akan dijawab berdasar Qur'an Dan Hadis,tanpa taqiya,

jangan marah bang
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 171
Reputation : 0
Points : 1738
Registration date : 2012-09-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara mengatakan hadis dan Quran

Post by jangan marah bang on Sat Oct 13, 2012 3:47 am

Mana ini,para musrikin

_________________
Abdullah,seorang bocah umur 3 tahun bertanya pada abi-nya,

" abi, di surga itu kita ngapain sih bi "

Apakah jawaban si Abi? Apakah akan dijawab berdasar Qur'an Dan Hadis,tanpa taqiya,

jangan marah bang
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 171
Reputation : 0
Points : 1738
Registration date : 2012-09-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara mengatakan hadis dan Quran

Post by jangan marah bang on Sat Oct 13, 2012 4:45 am

Surat abatasa itu cuman satu contoh,kerancuan pernyataan bahwa quran itu firman alloh


_________________
Abdullah,seorang bocah umur 3 tahun bertanya pada abi-nya,

" abi, di surga itu kita ngapain sih bi "

Apakah jawaban si Abi? Apakah akan dijawab berdasar Qur'an Dan Hadis,tanpa taqiya,

jangan marah bang
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 171
Reputation : 0
Points : 1738
Registration date : 2012-09-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara mengatakan hadis dan Quran

Post by fijajan subula on Sat Oct 13, 2012 8:58 am

jangan marah bang wrote:sedangkan hadist, meski juga merupakan wahyu dari Allah, tetapi redaksionalnya atas perkataan yg keluar dari mulut Nabi Muhammad yg terkdang trdapat perbedaan kata, namun maknanya tetap sama.

Halah, bohong. Kenapa bisa ada kontradiksi Qur'an Dan Hadis. Itu ada trit yg baru di bikin si Kermit.

Jadi perbedaan karakternya dimana?
perbedaan:
qur'an=wahyu dari Allah, jadi, dengan mudah Allah akan memberi tahu kepada Nabi bahwa itu wahyu. firman Allah=
1. telah tamat kalimat Allah, artinya tidak boleh diganggu sama yang lain
2. kemudian Allah bertanya agar kita berfikir= maka hadist (berita/perkabaran) manakah yang lebih benar setelah dari hadis Allah?
setiap kali turun wahyu, Nabi disuruh menghafal, bahkan taukah anda sholat itu adalah wahyu praktek agar ditirukan umat begitu pula wahyu yang ditulis agar ditirukan umatnya (maksudnya menirukan ajarannya, bukan menirukan untuk membuat)
hadist= adalah perkataan Nabi Muhammad saat beliau sedang berdakwah. pada mulanya semua yang dikatakan Nabi adalah wahyu Allah, yaitu qur'an. tapi, umat nabi ada yang munafik, ketika mereka berkumpul dengan orang luar, mereka memelintir lidah mereka dengan apa yang tidak dikatakan nabi/fitnah dengan maksud memecah islam. yah, tidak beda dengan orang yang mengubah alkitab (taurat, zabur dan injil)

fijajan subula
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Number of posts : 55
Reputation : 0
Points : 1593
Registration date : 2012-10-02

View user profile

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara mengatakan hadis dan Quran

Post by Sponsored content Today at 4:51 am


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum