MURTADIN_KAFIRUN

Gallery


MILIS MURTADIN_KAFIRUN
MURTADIN KAFIRUNexMUSLIM INDONESIA BERJAYA12 Oktober Hari Murtad Dari Islam Sedunia

Kami tidak memfitnah, tetapi menyatakan fakta kebenaran yang selama ini selalu ditutupi oleh muslim untuk menyembunyikan kebejatan nabinya

Menyongsong Punahnya Islam

Wadah syiar Islam terlengkap & terpercaya, mari sebarkan selebaran artikel yang sesungguhnya tentang si Pelacur Alloh Swt dan Muhammad bin Abdullah yang MAHA TERKUTUK itu ke dunia nyata!!!!
 

Kebrutalan dan keberingasan muslim di seantero dunia adalah bukti bahwa Islam agama setan (AJARAN JAHAT,BUAS,BIADAB,CABUL,DUSTA).  Tuhan (KEBENARAN) tidak perlu dibela, tetapi setan (KEJAHATAN) perlu mendapat pembelaan manusia agar dustanya terus bertahan

Subscribe to MURTADIN_KAFIRUN

Powered by us.groups.yahoo.com

Who is online?
In total there are 17 users online :: 0 Registered, 0 Hidden and 17 Guests :: 1 Bot

None

[ View the whole list ]


Most users ever online was 354 on Wed May 26, 2010 3:49 am
RSS feeds


Yahoo! 
MSN 
AOL 
Netvibes 
Bloglines 


Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Furl  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of MURTADINKAFIRUN on your social bookmarking website

Bookmark and share the address of MURTADIN_KAFIRUN on your social bookmarking website


Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Page 4 of 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

View previous topic View next topic Go down

Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by answering-ff on Wed Nov 21, 2012 6:32 am

First topic message reminder :

Yesus baru ada sejak tahun 0-1 masehi. sebelumnya sudah ada penganut musa (yahudi), agama hindu, budha dll.

"tidak ada masalah apa-apa" diantara umat-2 tsb sebelum yesus turun. Jadi untuk apa Yesus turun? Jika Bapa Israel adalah Tuhan seluruh umat manusia, kenapa Bapa tidak menyinggung (nasib) umat Hindu misalnya, sebelum Yesus turun? Atau bahkan memarahi umat Hindu karena tidak menyembah Yahwe? atau bahkan memerintahkan israel agar memerangi umat hindu?

Ataukah banyak ada banyak Tuhan selain Bapa Israel?

Idealnya harus ada keterangan dalam kitab Wedha, kitab budha dll, bahwa Yesus adalah Tuhan umat hindu dan bukannya Siwa, Brahma dst.

Versi Kristen adalah tuhan pernah menampakkan dirinya yaitu Yesus di tahun 0-1 masehi kepada segelintir orang di yerusalem (bukan di seluruh dunia). tapi sebelum yesus turun dan sesudah yesus disalib, tidak pernah ada orang yang melihat tuhan secara real dan tidak pernah ada yang mempermasalahkan baik itu umat budha, hindu, khonghucu dll apakah tuhan harus terlihat atau bisa dilihat sebagai patokan dasar keimanan.

dan kenyataannya, sampai sekarang belum pernah ada orang kristen (bentukan paulus) melihat tuhan secara fisikal, kecuali sekedar tulisan di kitab (yang ajaib adalah orang israel jaman itu tahu betul bahwa yesus itu bukan tuhan tapi nabi/manusia doang).

Daripada komunitas Ateis dan Kristen bicara nglantur dan gak faktual (partial side merely), a broken perspective dan tidak thorougly yang sangat membosankan saya dan gak ngepek n kapabel blas wkwkwkwk......, mari bicaralah fairly disini...

_________________
"Kafir sadar, kafir diem, kafir nglawan, kafir kedalam, kafir keluar, kafir kelompok, kafir tahu, kafir nubuat, kafir penutup, kafir terakhir "

answering-ff
MUSLIM
MUSLIM

Number of posts : 3333
Location : ruang humor
Humor : "gile ada yang ngrampok baju gw, Tuhan elu", kata Yesus
Reputation : 10
Points : 6222
Registration date : 2009-11-12

View user profile http://www.aboutkutukupret.tk

Back to top Go down


Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by Agapo on Fri Mar 22, 2013 10:55 pm

Agapo wrote:
jimatkalimasada wrote:

bahkan ada terjemahan yang gak pakai 'itu'
kenapa dipaksakan 'israel'?
kalau 'israel' mestinya: semua bangsamu
sebab itu diucapkan di hadapan para murid, bahkan kalau perlu: semua bangsa kita
sebab Yesus sendiri seorang Yahudi
Sudahlah, kau nggak usah meniadakan Bible Terjemahan Lama (TL) yg menyebut "bangsa itu". Untuk memahami arti siapa yg dimaksud "bangsa itu", tentu kita merujuk kepada maksud diutusnya Yesus adalah untuk mencari domba-domba bangsa israel. Jadi yg dimaksud "bangsa itu", itu adalah bangsa israel. Paham ??!!

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2922
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by jimatkalimasada on Mon Mar 25, 2013 1:07 am

Agapo wrote:
Agapo wrote:
jimatkalimasada wrote:

bahkan ada terjemahan yang gak pakai 'itu'
kenapa dipaksakan 'israel'?
kalau 'israel' mestinya: semua bangsamu
sebab itu diucapkan di hadapan para murid, bahkan kalau perlu: semua bangsa kita
sebab Yesus sendiri seorang Yahudi
Sudahlah, kau nggak usah meniadakan Bible Terjemahan Lama (TL) yg menyebut "bangsa itu". Untuk memahami arti siapa yg dimaksud "bangsa itu", tentu kita merujuk kepada maksud diutusnya Yesus adalah untuk mencari domba-domba bangsa israel. Jadi yg dimaksud "bangsa itu", itu adalah bangsa israel. Paham ??!!

maksa ni yeee...
bawa-bawa kalimat untuk nguji iman lagi

- bahkan ada terjemahan yang tanpa 'itu' -> kenapa bisa ditafsir 'israel'?
- kenapa bukan 'bangsa-mu' atau 'bangsa-ku' -> padahal itu ditujukan ke murid-murid yang jelas-jelas adalah orang yahudi/israel (bahkan Yesus sendiri)

apa akal warasmu macet lagi?

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6280
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by Agapo on Mon Mar 25, 2013 2:14 am

jimatkalimasada wrote:
Agapo wrote:
Agapo wrote:
jimatkalimasada wrote:

bahkan ada terjemahan yang gak pakai 'itu'
kenapa dipaksakan 'israel'?
kalau 'israel' mestinya: semua bangsamu
sebab itu diucapkan di hadapan para murid, bahkan kalau perlu: semua bangsa kita
sebab Yesus sendiri seorang Yahudi
Sudahlah, kau nggak usah meniadakan Bible Terjemahan Lama (TL) yg menyebut "bangsa itu". Untuk memahami arti siapa yg dimaksud "bangsa itu", tentu kita merujuk kepada maksud diutusnya Yesus adalah untuk mencari domba-domba bangsa israel. Jadi yg dimaksud "bangsa itu", itu adalah bangsa israel. Paham ??!!

maksa ni yeee...
bawa-bawa kalimat untuk nguji iman lagi

- bahkan ada terjemahan yang tanpa 'itu' -> kenapa bisa ditafsir 'israel'?
- kenapa bukan 'bangsa-mu' atau 'bangsa-ku' -> padahal itu ditujukan ke murid-murid yang jelas-jelas adalah orang yahudi/israel (bahkan Yesus sendiri)

apa akal warasmu macet lagi?
Kalau tidak disebut dengan akhiran 'mu', itupun juga tidak bisa diasumsikan ke semua bangsa. Kecuali kalau diplintir lantas dirubah dalam TB. Lha wong 'babi' aja bisa jadi 'babi hutan'. Biblemu kacau !

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2922
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by jimatkalimasada on Mon Mar 25, 2013 6:04 pm

Agapo wrote:
Kalau tidak disebut dengan akhiran 'mu', itupun juga tidak bisa diasumsikan ke semua bangsa. Kecuali kalau diplintir lantas dirubah dalam TB. Lha wong 'babi' aja bisa jadi 'babi hutan'. Biblemu kacau !

tanpa 'itu' juga tidak bermasalah..
maka semua bangsa tentu bangsa-bangsa di dunia
lha wong perintah perginya juga ke seluruh ujung bumi
yang kacau akal warasmu..

tadinya menebali: bangsa murid-Ku
setelah ditanya 'bangsa murid-Ku' suruh menjadikan apa? kebingugan..
lalu nemu kata 'itu' yang dipaksakan ditafsir 'israel' (padaha diterjemahkan tanpa 'itu' juga gak masalah)
disuruh menjawab kalimat paralel: orang itu harus selalu bersyukur pada Tuhan..
- semua orang/orang tertentu saja?? sakit gigi...

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6280
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by Agapo on Tue Mar 26, 2013 8:12 pm

jimatkalimasada wrote:
Agapo wrote:
Kalau tidak disebut dengan akhiran 'mu', itupun juga tidak bisa diasumsikan ke semua bangsa. Kecuali kalau diplintir lantas dirubah dalam TB. Lha wong 'babi' aja bisa jadi 'babi hutan'. Biblemu kacau !

tanpa 'itu' juga tidak bermasalah..
maka semua bangsa tentu bangsa-bangsa di dunia
lha wong perintah perginya juga ke seluruh ujung bumi
yang kacau akal warasmu..

tadinya menebali: bangsa murid-Ku
setelah ditanya 'bangsa murid-Ku' suruh menjadikan apa? kebingugan..
lalu nemu kata 'itu' yang dipaksakan ditafsir 'israel' (padaha diterjemahkan tanpa 'itu' juga gak masalah)
disuruh menjawab kalimat paralel: orang itu harus selalu bersyukur pada Tuhan..
- semua orang/orang tertentu saja?? sakit gigi...
Ya tidak bisa begitu, sebab konteks ayat itu masih berkaitan dengan bangsa israel (bangsa muridku) dari TL ditulis bangsa itu.

Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."(TB)

Sebab itu pergilah kamu, jadikanlah sekalian bangsa itu murid-Ku, serta membaptiskan dia dengan nama Bapa, dan Anak dan Rohulkudus; dan mengajar dia menurut segala sesuatu yang Aku pesan kepadamu. Maka ketahuilah olehmu: Aku ini beserta dengan kamu senantiasa hingga kepada kesudahan alam."(TL )

Perubahan dari kalimat : sekalian bangsa itu (menjadi) murid-Ku (TL) ------> semua bangsa (menjadi) murid-Ku (TB), ini jelas ada kesengajaan untuk menggiring kepada pengertian untuk semua bangsa.

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2922
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by jimatkalimasada on Thu Mar 28, 2013 9:44 pm

Agapo wrote:
Perubahan dari kalimat : sekalian bangsa itu (menjadi) murid-Ku (TL) ------> semua bangsa (menjadi) murid-Ku (TB), ini jelas ada kesengajaan untuk menggiring kepada pengertian untuk semua bangsa.

gaya muhamatnya keluar...
asal nuduh, ditambahi kurung-kurung lagi kek terjemahan kitab setan

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6280
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by Agapo on Fri Mar 29, 2013 3:57 am

jimatkalimasada wrote:
Agapo wrote:
Perubahan dari kalimat : sekalian bangsa itu (menjadi) murid-Ku (TL) ------> semua bangsa (menjadi) murid-Ku (TB), ini jelas ada kesengajaan untuk menggiring kepada pengertian untuk semua bangsa.

gaya muhamatnya keluar...
asal nuduh, ditambahi kurung-kurung lagi kek terjemahan kitab setan
huhahahaha...mulai goyang kau !
Saya tunjukkan teks Terjemahan Lama (TL) yg berbeda dengan Terjemahan Baru (TB).
Sekalian bangsa itu (TL) -----> Semua bangsa (TB)
Jelas ini kesengajaan untuk mengelabuhi. Ajaran sesat menyesatkan bukumu itu !

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2922
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by jimatkalimasada on Fri Mar 29, 2013 7:04 pm



ada/tidak ada 'itu' gak ngaruh apa-apa (ingat contoh bkalimat saya)
justeru kalau yang dimaksudkan 'semua bangsa' adalah bangsa israel saja
maka lebih tepat pakau 'mu' atau 'ku' atau 'kita' atau 'israel' sekalian

jadikan semua bangsa murid-Ku
tentunya semua bangsa di seluruh dunia karena perginya juga ke seluruh ujung bumi

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6280
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by Agapo on Fri Mar 29, 2013 9:33 pm

jimatkalimasada wrote:ada/tidak ada 'itu' gak ngaruh apa-apa (ingat contoh bkalimat saya)
justeru kalau yang dimaksudkan 'semua bangsa' adalah bangsa israel saja
maka lebih tepat pakau 'mu' atau 'ku' atau 'kita' atau 'israel' sekalian

jadikan semua bangsa murid-Ku
tentunya semua bangsa di seluruh dunia karena perginya juga ke seluruh ujung bumi

Sebab itu pergilah kamu, jadikanlah sekalian bangsa itu murid-Ku, serta membaptiskan dia dengan nama Bapa, dan Anak dan Rohulkudus; dan mengajar dia menurut segala sesuatu yang Aku pesan kepadamu... (TL Matius 28:19)

Untuk merujuk yg dimaksud sekalian bangsa itu, mari kita sabda2 Yesus sbb. :

Matius 10:5-6. Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan beliau berpesan kepada mereka: “Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel

Matius 15:24 Jawab Yesus: “Aku diutus HANYA kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.”

Yohanes 17:9 Kata Yesus “Aku berdoa untuk mereka (Bani Israel), bukan untuk dunia aku berdoa, tetapi untuk mereka..

Kisah Para Rasul 16:6 karena Roh Kudus mencegah mereka untuk memberitakan Injil di Asia

Matius 2:2 dan bertanya-tanya: “Di manakah dia, Raja orang YAHUDI yang baru dilahirkan itu?

Matius 2:5-6 Demikianlah ada tertulis dalam kitab nabi: “Dan engkau Betlehem, tanah Yehuda, engkau sekali-kali bukanlah yang terkecil di antara mereka yang memerintah Yehuda, karena dari padamulah akan bangkit seorang pemimpin, yang akan menggembalakan umat-Ku ISRAEL.”

Lukas 2:34 Lalu Simeon memberkati mereka dan berkata kepada Maria, ibu Anak itu: “Sesungguhnya Anak ini ditentukan untuk menjatuhkan atau membangkitkan banyak orang di ISRAEL

Mat 10:23Sesungguhnya sebelum kamu selesai mengunjungi kota-kota Israel, anak manusia sudah datang.

Lebih tegasnya Yesus mengatakan :
"Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu pencitaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di tahta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku akan duduk juga di atas dua belas tahta untuk menghakimi dua belas suku Israel" (Mateus 19:28).

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2922
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by Piss on Fri Mar 29, 2013 9:55 pm

answering-ff wrote:Yesus baru ada sejak tahun 0-1 masehi. sebelumnya sudah ada penganut musa (yahudi), agama hindu, budha dll.

"tidak ada masalah apa-apa" diantara umat-2 tsb sebelum yesus turun. Jadi untuk apa Yesus turun? Jika Bapa Israel adalah Tuhan seluruh umat manusia, kenapa Bapa tidak menyinggung (nasib) umat Hindu misalnya, sebelum Yesus turun? Atau bahkan memarahi umat Hindu karena tidak menyembah Yahwe? atau bahkan memerintahkan israel agar memerangi umat hindu?

Ataukah banyak ada banyak Tuhan selain Bapa Israel?

Idealnya harus ada keterangan dalam kitab Wedha, kitab budha dll, bahwa Yesus adalah Tuhan umat hindu dan bukannya Siwa, Brahma dst.

Versi Kristen adalah tuhan pernah menampakkan dirinya yaitu Yesus di tahun 0-1 masehi kepada segelintir orang di yerusalem (bukan di seluruh dunia). tapi sebelum yesus turun dan sesudah yesus disalib, tidak pernah ada orang yang melihat tuhan secara real dan tidak pernah ada yang mempermasalahkan baik itu umat budha, hindu, khonghucu dll apakah tuhan harus terlihat atau bisa dilihat sebagai patokan dasar keimanan.

dan kenyataannya, sampai sekarang belum pernah ada orang kristen (bentukan paulus) melihat tuhan secara fisikal, kecuali sekedar tulisan di kitab (yang ajaib adalah orang israel jaman itu tahu betul bahwa yesus itu bukan tuhan tapi nabi/manusia doang).

Daripada komunitas Ateis dan Kristen bicara nglantur dan gak faktual (partial side merely), a broken perspective dan tidak thorougly yang sangat membosankan saya dan gak ngepek n kapabel blas wkwkwkwk......, mari bicaralah fairly disini...

tanya kenapa alloh swt mua baru ada 600 tahun setelah zamannya Yesus dan qurannya tidak pernah menyinggung masalah hindu dan budha??

kemana aja dia, alloh, sampai kabaahnya dihuni batu-batu sesembahan orang arab??

gitu aja kok repo?? hahahaha....

Piss
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1889
Reputation : 1
Points : 4162
Registration date : 2011-03-28

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by DOMBA BERTARING SERIGALA on Fri Mar 29, 2013 9:56 pm

Agapo wrote:
jimatkalimasada wrote:ada/tidak ada 'itu' gak ngaruh apa-apa (ingat contoh bkalimat saya)
justeru kalau yang dimaksudkan 'semua bangsa' adalah bangsa israel saja
maka lebih tepat pakau 'mu' atau 'ku' atau 'kita' atau 'israel' sekalian

jadikan semua bangsa murid-Ku
tentunya semua bangsa di seluruh dunia karena perginya juga ke seluruh ujung bumi

Sebab itu pergilah kamu, jadikanlah sekalian bangsa itu murid-Ku, serta membaptiskan dia dengan nama Bapa, dan Anak dan Rohulkudus; dan mengajar dia menurut segala sesuatu yang Aku pesan kepadamu... (TL Matius 28:19)

Untuk merujuk yg dimaksud sekalian bangsa itu, mari kita sabda2 Yesus sbb. :

Matius 10:5-6. Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan beliau berpesan kepada mereka: “Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel

Matius 15:24 Jawab Yesus: “Aku diutus HANYA kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.”

Yohanes 17:9 Kata Yesus “Aku berdoa untuk mereka (Bani Israel), bukan untuk dunia aku berdoa, tetapi untuk mereka..

Kisah Para Rasul 16:6 karena Roh Kudus mencegah mereka untuk memberitakan Injil di Asia

Matius 2:2 dan bertanya-tanya: “Di manakah dia, Raja orang YAHUDI yang baru dilahirkan itu?

Matius 2:5-6 Demikianlah ada tertulis dalam kitab nabi: “Dan engkau Betlehem, tanah Yehuda, engkau sekali-kali bukanlah yang terkecil di antara mereka yang memerintah Yehuda, karena dari padamulah akan bangkit seorang pemimpin, yang akan menggembalakan umat-Ku ISRAEL.”

Lukas 2:34 Lalu Simeon memberkati mereka dan berkata kepada Maria, ibu Anak itu: “Sesungguhnya Anak ini ditentukan untuk menjatuhkan atau membangkitkan banyak orang di ISRAEL

Mat 10:23Sesungguhnya sebelum kamu selesai mengunjungi kota-kota Israel, anak manusia sudah datang.

Lebih tegasnya Yesus mengatakan :
"Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu pencitaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di tahta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku akan duduk juga di atas dua belas tahta untuk menghakimi dua belas suku Israel" (Mateus 19:28).

Terus kalo begitu kata Yesus,

Bagaimana nasib pengikut Yesus yang bukan dari suku Israel, brada ?

Siapa yang bakalan jadi Hakimnya ?

_________________
[Ar Ruum:30] Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama Allah; (tetaplah atas) fitrah Allah yang telah menciptakan manusia menurut fitrah itu. Tidak ada perubahan pada fitrah Allah. (Itulah) agama yang lurus; tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui
[30:30] Therefore, you shall devote yourself to the religion of strict monotheism. Such is the natural instinct placed into the people by GOD. Such creation of GOD will never change. This is the perfect religion, but most people do not know.

DOMBA BERTARING SERIGALA
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 2734
Reputation : -5
Points : 5267
Registration date : 2010-09-24

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by jimatkalimasada on Sat Mar 30, 2013 3:06 am

Agapo wrote:
jimatkalimasada wrote:ada/tidak ada 'itu' gak ngaruh apa-apa (ingat contoh bkalimat saya)
justeru kalau yang dimaksudkan 'semua bangsa' adalah bangsa israel saja
maka lebih tepat pakau 'mu' atau 'ku' atau 'kita' atau 'israel' sekalian

jadikan semua bangsa murid-Ku
tentunya semua bangsa di seluruh dunia karena perginya juga ke seluruh ujung bumi

Sebab itu pergilah kamu, jadikanlah sekalian bangsa itu murid-Ku, serta membaptiskan dia dengan nama Bapa, dan Anak dan Rohulkudus; dan mengajar dia menurut segala sesuatu yang Aku pesan kepadamu... (TL Matius 28:19)

Untuk merujuk yg dimaksud sekalian bangsa itu, mari kita sabda2 Yesus sbb. :

Matius 10:5-6. Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan beliau berpesan kepada mereka: “Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel

Matius 15:24 Jawab Yesus: “Aku diutus HANYA kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.”

Yohanes 17:9 Kata Yesus “Aku berdoa untuk mereka (Bani Israel), bukan untuk dunia aku berdoa, tetapi untuk mereka..

Kisah Para Rasul 16:6 karena Roh Kudus mencegah mereka untuk memberitakan Injil di Asia

Matius 2:2 dan bertanya-tanya: “Di manakah dia, Raja orang YAHUDI yang baru dilahirkan itu?

Matius 2:5-6 Demikianlah ada tertulis dalam kitab nabi: “Dan engkau Betlehem, tanah Yehuda, engkau sekali-kali bukanlah yang terkecil di antara mereka yang memerintah Yehuda, karena dari padamulah akan bangkit seorang pemimpin, yang akan menggembalakan umat-Ku ISRAEL.”

Lukas 2:34 Lalu Simeon memberkati mereka dan berkata kepada Maria, ibu Anak itu: “Sesungguhnya Anak ini ditentukan untuk menjatuhkan atau membangkitkan banyak orang di ISRAEL

Mat 10:23Sesungguhnya sebelum kamu selesai mengunjungi kota-kota Israel, anak manusia sudah datang.

Lebih tegasnya Yesus mengatakan :
"Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu pencitaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di tahta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku akan duduk juga di atas dua belas tahta untuk menghakimi dua belas suku Israel" (Mateus 19:28).

gak usah melebar kemana-mana..
fokus aja ke: jadikan SEMUA BANGSA murid-Ku
bukan: semua bangsamu, semua bangsaku, semua bangsa kita ataupun semua bangsa israel
tetapi: SEMUA BANGSA

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6280
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by jimatkalimasada on Sat Mar 30, 2013 3:09 am

DOMBA BERTARING SERIGALA wrote:
Agapo wrote:
jimatkalimasada wrote:ada/tidak ada 'itu' gak ngaruh apa-apa (ingat contoh bkalimat saya)
justeru kalau yang dimaksudkan 'semua bangsa' adalah bangsa israel saja
maka lebih tepat pakau 'mu' atau 'ku' atau 'kita' atau 'israel' sekalian

jadikan semua bangsa murid-Ku
tentunya semua bangsa di seluruh dunia karena perginya juga ke seluruh ujung bumi

Sebab itu pergilah kamu, jadikanlah sekalian bangsa itu murid-Ku, serta membaptiskan dia dengan nama Bapa, dan Anak dan Rohulkudus; dan mengajar dia menurut segala sesuatu yang Aku pesan kepadamu... (TL Matius 28:19)

Untuk merujuk yg dimaksud sekalian bangsa itu, mari kita sabda2 Yesus sbb. :

Matius 10:5-6. Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan beliau berpesan kepada mereka: “Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel

Matius 15:24 Jawab Yesus: “Aku diutus HANYA kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.”

Yohanes 17:9 Kata Yesus “Aku berdoa untuk mereka (Bani Israel), bukan untuk dunia aku berdoa, tetapi untuk mereka..

Kisah Para Rasul 16:6 karena Roh Kudus mencegah mereka untuk memberitakan Injil di Asia

Matius 2:2 dan bertanya-tanya: “Di manakah dia, Raja orang YAHUDI yang baru dilahirkan itu?

Matius 2:5-6 Demikianlah ada tertulis dalam kitab nabi: “Dan engkau Betlehem, tanah Yehuda, engkau sekali-kali bukanlah yang terkecil di antara mereka yang memerintah Yehuda, karena dari padamulah akan bangkit seorang pemimpin, yang akan menggembalakan umat-Ku ISRAEL.”

Lukas 2:34 Lalu Simeon memberkati mereka dan berkata kepada Maria, ibu Anak itu: “Sesungguhnya Anak ini ditentukan untuk menjatuhkan atau membangkitkan banyak orang di ISRAEL

Mat 10:23Sesungguhnya sebelum kamu selesai mengunjungi kota-kota Israel, anak manusia sudah datang.

Lebih tegasnya Yesus mengatakan :
"Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu pencitaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di tahta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku akan duduk juga di atas dua belas tahta untuk menghakimi dua belas suku Israel" (Mateus 19:28).

Terus kalo begitu kata Yesus,

Bagaimana nasib pengikut Yesus yang bukan dari suku Israel, brada ?

Siapa yang bakalan jadi Hakimnya ?

YESUS
termasuk yang akan menghakimi muhamat, aloh, dan kamu

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6280
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by DOMBA BERTARING SERIGALA on Mon Apr 01, 2013 2:02 am

jimatkalimasada wrote:
DOMBA BERTARING SERIGALA wrote:
Agapo wrote:
jimatkalimasada wrote:ada/tidak ada 'itu' gak ngaruh apa-apa (ingat contoh bkalimat saya)
justeru kalau yang dimaksudkan 'semua bangsa' adalah bangsa israel saja
maka lebih tepat pakau 'mu' atau 'ku' atau 'kita' atau 'israel' sekalian

jadikan semua bangsa murid-Ku
tentunya semua bangsa di seluruh dunia karena perginya juga ke seluruh ujung bumi

Sebab itu pergilah kamu, jadikanlah sekalian bangsa itu murid-Ku, serta membaptiskan dia dengan nama Bapa, dan Anak dan Rohulkudus; dan mengajar dia menurut segala sesuatu yang Aku pesan kepadamu... (TL Matius 28:19)

Untuk merujuk yg dimaksud sekalian bangsa itu, mari kita sabda2 Yesus sbb. :

Matius 10:5-6. Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan beliau berpesan kepada mereka: “Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel

Matius 15:24 Jawab Yesus: “Aku diutus HANYA kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.”

Yohanes 17:9 Kata Yesus “Aku berdoa untuk mereka (Bani Israel), bukan untuk dunia aku berdoa, tetapi untuk mereka..

Kisah Para Rasul 16:6 karena Roh Kudus mencegah mereka untuk memberitakan Injil di Asia

Matius 2:2 dan bertanya-tanya: “Di manakah dia, Raja orang YAHUDI yang baru dilahirkan itu?

Matius 2:5-6 Demikianlah ada tertulis dalam kitab nabi: “Dan engkau Betlehem, tanah Yehuda, engkau sekali-kali bukanlah yang terkecil di antara mereka yang memerintah Yehuda, karena dari padamulah akan bangkit seorang pemimpin, yang akan menggembalakan umat-Ku ISRAEL.”

Lukas 2:34 Lalu Simeon memberkati mereka dan berkata kepada Maria, ibu Anak itu: “Sesungguhnya Anak ini ditentukan untuk menjatuhkan atau membangkitkan banyak orang di ISRAEL

Mat 10:23Sesungguhnya sebelum kamu selesai mengunjungi kota-kota Israel, anak manusia sudah datang.

Lebih tegasnya Yesus mengatakan :
"Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu pencitaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di tahta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku akan duduk juga di atas dua belas tahta untuk menghakimi dua belas suku Israel" (Mateus 19:28).

Terus kalo begitu kata Yesus,

Bagaimana nasib pengikut Yesus yang bukan dari suku Israel, brada ?

Siapa yang bakalan jadi Hakimnya ?

YESUS
termasuk yang akan menghakimi muhamat, aloh, dan kamu

Oh yaaa???

Ah macca cih? Ciyus ?

Diayat mana di kitab bebel kamu Yesus ngomong gitu jim?

_________________
[Ar Ruum:30] Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama Allah; (tetaplah atas) fitrah Allah yang telah menciptakan manusia menurut fitrah itu. Tidak ada perubahan pada fitrah Allah. (Itulah) agama yang lurus; tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui
[30:30] Therefore, you shall devote yourself to the religion of strict monotheism. Such is the natural instinct placed into the people by GOD. Such creation of GOD will never change. This is the perfect religion, but most people do not know.

DOMBA BERTARING SERIGALA
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 2734
Reputation : -5
Points : 5267
Registration date : 2010-09-24

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by Agapo on Mon Apr 01, 2013 3:35 am

jimatkalimasada wrote:
Agapo wrote:
jimatkalimasada wrote:ada/tidak ada 'itu' gak ngaruh apa-apa (ingat contoh bkalimat saya)
justeru kalau yang dimaksudkan 'semua bangsa' adalah bangsa israel saja
maka lebih tepat pakau 'mu' atau 'ku' atau 'kita' atau 'israel' sekalian

jadikan semua bangsa murid-Ku
tentunya semua bangsa di seluruh dunia karena perginya juga ke seluruh ujung bumi

Sebab itu pergilah kamu, jadikanlah sekalian bangsa itu murid-Ku, serta membaptiskan dia dengan nama Bapa, dan Anak dan Rohulkudus; dan mengajar dia menurut segala sesuatu yang Aku pesan kepadamu... (TL Matius 28:19)

Untuk merujuk yg dimaksud sekalian bangsa itu, mari kita sabda2 Yesus sbb. :

Matius 10:5-6. Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan beliau berpesan kepada mereka: “Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel

Matius 15:24 Jawab Yesus: “Aku diutus HANYA kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.”

Yohanes 17:9 Kata Yesus “Aku berdoa untuk mereka (Bani Israel), bukan untuk dunia aku berdoa, tetapi untuk mereka..

Kisah Para Rasul 16:6 karena Roh Kudus mencegah mereka untuk memberitakan Injil di Asia

Matius 2:2 dan bertanya-tanya: “Di manakah dia, Raja orang YAHUDI yang baru dilahirkan itu?

Matius 2:5-6 Demikianlah ada tertulis dalam kitab nabi: “Dan engkau Betlehem, tanah Yehuda, engkau sekali-kali bukanlah yang terkecil di antara mereka yang memerintah Yehuda, karena dari padamulah akan bangkit seorang pemimpin, yang akan menggembalakan umat-Ku ISRAEL.”

Lukas 2:34 Lalu Simeon memberkati mereka dan berkata kepada Maria, ibu Anak itu: “Sesungguhnya Anak ini ditentukan untuk menjatuhkan atau membangkitkan banyak orang di ISRAEL

Mat 10:23Sesungguhnya sebelum kamu selesai mengunjungi kota-kota Israel, anak manusia sudah datang.

Lebih tegasnya Yesus mengatakan :
"Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu pencitaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di tahta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku akan duduk juga di atas dua belas tahta untuk menghakimi dua belas suku Israel" (Mateus 19:28).

gak usah melebar kemana-mana..
fokus aja ke: jadikan SEMUA BANGSA murid-Ku
bukan: semua bangsamu, semua bangsaku, semua bangsa kita ataupun semua bangsa israel
tetapi: SEMUA BANGSA
Itu bukan melebar kemana-mana. ayat-ayat itu memang penjelasan bangsa mana yg dimaksud "sekalian bangsa itu" yang ada diterjemahan lama ayat Matius 28:19.

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2922
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by jimatkalimasada on Mon Apr 01, 2013 6:22 pm



misalnya..
Matius 15:24 Jawab Yesus: “Aku diutus HANYA kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.”

itu kan hanya untuk menguji iman perempuan kanaan
meski bukan orang yahudi ia tetap memohon sebab percaya Yesus untuk semua bangsa

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6280
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by Agapo on Mon Apr 01, 2013 8:28 pm

jimatkalimasada wrote:

misalnya..
Matius 15:24 Jawab Yesus: “Aku diutus HANYA kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.”

itu kan hanya untuk menguji iman perempuan kanaan
meski bukan orang yahudi ia tetap memohon sebab percaya Yesus untuk semua bangsa
Itu bukan menguji, tapi Yesus memang didesak oleh para muridnya untuk menelong perempuan itu, oleh karena perempuan itu merengek-rengek yg meyakini bahwa Yesus bisa menyembuhkan. Keyakinan perempuan itulah yg menjadikan Yesus mau menolongnya. Sedangkan misi penugasan Yesus untuk bengsa israel tetap tidak berubah. Itu yang tidak kau pahami atau memang kau menutup mata dan lebih mengikuti sipenyesat paulus.

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2922
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by jimatkalimasada on Mon Apr 01, 2013 9:52 pm



gak ada yang kuasa mendesak Yesus..
jangan ngigau!

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6280
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by Agapo on Mon Apr 01, 2013 10:05 pm

jimatkalimasada wrote:
Agapo wrote:
jimatkalimasada wrote:

misalnya..
Matius 15:24 Jawab Yesus: “Aku diutus HANYA kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.”

itu kan hanya untuk menguji iman perempuan kanaan
meski bukan orang yahudi ia tetap memohon sebab percaya Yesus untuk semua bangsa
Itu bukan menguji, tapi Yesus memang didesak oleh para muridnya untuk menelong perempuan itu, oleh karena perempuan itu merengek-rengek yg meyakini bahwa Yesus bisa menyembuhkan. Keyakinan perempuan itulah yg menjadikan Yesus mau menolongnya. Sedangkan misi penugasan Yesus untuk bengsa israel tetap tidak berubah. Itu yang tidak kau pahami atau memang kau menutup mata dan lebih mengikuti sipenyesat paulus.
gak ada yang kuasa mendesak Yesus..
jangan ngigau!
Itu kan menurutmu, padahal faktanya Yesus menuruti desakan para muridnya dan kasihan melihat perempuan (yg meyakini Yesus dpt menyembuhkan) terus merengek-rengek.

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2922
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by jimatkalimasada on Mon Apr 01, 2013 10:16 pm


goblokmu kelewatan rupanya...
murid-mrid-Nya itu malah minta supaya perempuan itu diusir

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6280
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by Agapo on Mon Apr 01, 2013 10:50 pm

But He answered her not a word. And His disciples came and urged Him, saying,
"Send her away, for she cries out after us. I was not sent except to the lost sheep of the house of Israel."(Mat.15:23-24)


Ia tidak menjawab perempuan itu sehingga murid-murid-Nya datang kepada-Nya dan memohon, "Suruhlah perempuan itu pergi karena dia terus mengikut kita dan berteriak-teriak. Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel."(Mat.15:23-24)

Diayat itu dijelaskan bahwa para murid Yesus datang dan memohon, maka Yesus berkata : "Suruhlah perempuan itu pergi karena dia terus mengikut kita dan berteriak-teriak. Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel."

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2922
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by jimatkalimasada on Mon Apr 01, 2013 10:58 pm



goblokmu tiada tara...

Send her away
iti permintaan para murid, bukan perkataan Yesus

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6280
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by Agapo on Mon Apr 01, 2013 11:40 pm

jimatkalimasada wrote:

goblokmu tiada tara...

Send her away
iti permintaan para murid, bukan perkataan Yesus
huahahaha...mlintir lagi. pantas saja kau murid si-penyesat !

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2922
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by DOMBA BERTARING SERIGALA on Tue Apr 02, 2013 6:50 pm

DOMBA BERTARING SERIGALA wrote:
jimatkalimasada wrote:
DOMBA BERTARING SERIGALA wrote:
Agapo wrote:
jimatkalimasada wrote:ada/tidak ada 'itu' gak ngaruh apa-apa (ingat contoh bkalimat saya)
justeru kalau yang dimaksudkan 'semua bangsa' adalah bangsa israel saja
maka lebih tepat pakau 'mu' atau 'ku' atau 'kita' atau 'israel' sekalian

jadikan semua bangsa murid-Ku
tentunya semua bangsa di seluruh dunia karena perginya juga ke seluruh ujung bumi

Sebab itu pergilah kamu, jadikanlah sekalian bangsa itu murid-Ku, serta membaptiskan dia dengan nama Bapa, dan Anak dan Rohulkudus; dan mengajar dia menurut segala sesuatu yang Aku pesan kepadamu... (TL Matius 28:19)

Untuk merujuk yg dimaksud sekalian bangsa itu, mari kita sabda2 Yesus sbb. :

Matius 10:5-6. Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan beliau berpesan kepada mereka: “Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel

Matius 15:24 Jawab Yesus: “Aku diutus HANYA kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.”

Yohanes 17:9 Kata Yesus “Aku berdoa untuk mereka (Bani Israel), bukan untuk dunia aku berdoa, tetapi untuk mereka..

Kisah Para Rasul 16:6 karena Roh Kudus mencegah mereka untuk memberitakan Injil di Asia

Matius 2:2 dan bertanya-tanya: “Di manakah dia, Raja orang YAHUDI yang baru dilahirkan itu?

Matius 2:5-6 Demikianlah ada tertulis dalam kitab nabi: “Dan engkau Betlehem, tanah Yehuda, engkau sekali-kali bukanlah yang terkecil di antara mereka yang memerintah Yehuda, karena dari padamulah akan bangkit seorang pemimpin, yang akan menggembalakan umat-Ku ISRAEL.”

Lukas 2:34 Lalu Simeon memberkati mereka dan berkata kepada Maria, ibu Anak itu: “Sesungguhnya Anak ini ditentukan untuk menjatuhkan atau membangkitkan banyak orang di ISRAEL

Mat 10:23Sesungguhnya sebelum kamu selesai mengunjungi kota-kota Israel, anak manusia sudah datang.

Lebih tegasnya Yesus mengatakan :
"Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu pencitaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di tahta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku akan duduk juga di atas dua belas tahta untuk menghakimi dua belas suku Israel" (Mateus 19:28).

Terus kalo begitu kata Yesus,

Bagaimana nasib pengikut Yesus yang bukan dari suku Israel, brada ?

Siapa yang bakalan jadi Hakimnya ?

YESUS
termasuk yang akan menghakimi muhamat, aloh, dan kamu

Oh yaaa???

Ah macca cih? Ciyus ?

Diayat mana di kitab bebel kamu Yesus ngomong gitu jim?

Terlewatkan...

Diayat mana di kitab bebel kamu Yesus ngomong gitu jim?

_________________
[Ar Ruum:30] Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama Allah; (tetaplah atas) fitrah Allah yang telah menciptakan manusia menurut fitrah itu. Tidak ada perubahan pada fitrah Allah. (Itulah) agama yang lurus; tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui
[30:30] Therefore, you shall devote yourself to the religion of strict monotheism. Such is the natural instinct placed into the people by GOD. Such creation of GOD will never change. This is the perfect religion, but most people do not know.

DOMBA BERTARING SERIGALA
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 2734
Reputation : -5
Points : 5267
Registration date : 2010-09-24

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by jimatkalimasada on Tue Apr 02, 2013 6:55 pm

Agapo wrote:
jimatkalimasada wrote:

goblokmu tiada tara...

Send her away
iti permintaan para murid, bukan perkataan Yesus
huahahaha...mlintir lagi. pantas saja kau murid si-penyesat !

mbaca aja gak becus, mo diskusi..
itu permintaan para murid pada Yesus supaya perempuan itu diusir
maka logikanya macet terus: minta diusir malah ditafsir dipaksa menolong
dasar muslim

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6280
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by jimatkalimasada on Tue Apr 02, 2013 7:01 pm

DOMBA BERTARING SERIGALA wrote:

Oh yaaa???

Ah macca cih? Ciyus ?

Diayat mana di kitab bebel kamu Yesus ngomong gitu jim?

Terlewatkan...

Diayat mana di kitab bebel kamu Yesus ngomong gitu jim?

Matius 28:18
Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6280
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by Agapo on Tue Apr 02, 2013 7:08 pm

jimatkalimasada wrote:
Agapo wrote:
jimatkalimasada wrote:

goblokmu tiada tara...

Send her away
iti permintaan para murid, bukan perkataan Yesus
huahahaha...mlintir lagi. pantas saja kau murid si-penyesat !

mbaca aja gak becus, mo diskusi..
itu permintaan para murid pada Yesus supaya perempuan itu diusir
maka logikanya macet terus: minta diusir malah ditafsir dipaksa menolong
dasar muslim
Baca dengan tenang ya, jangan emosi :

But He answered her not a word. And His disciples came and urged Him, saying, "Send her away, for she cries out after us. I was not sent except to the lost sheep of the house of Israel."(Mat.15:23-24)

Ia tidak menjawab perempuan itu sehingga murid-murid-Nya datang kepada-Nya dan memohon, "Suruhlah perempuan itu pergi karena dia terus mengikut kita dan berteriak-teriak. Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel."(Mat.15:23-24)

Diayat itu dijelaskan bahwa para murid Yesus datang dan memohon, maka Yesus berkata : "Suruhlah perempuan itu pergi karena dia terus mengikut kita dan berteriak-teriak. Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel."


Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2922
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by jimatkalimasada on Tue Apr 02, 2013 7:16 pm


waduh dimanipulasi...
ini utuhnya:


Perempuan Kanaan yang percaya

21 Lalu Yesus pergi dari situ dan menyingkir ke daerah Tirus dan Sidon.
22 Maka datanglah seorang perempuan Kanaan dari daerah itu dan berseru: ''Kasihanilah aku, ya Tuhan, Anak Daud, karena anakku perempuan kerasukan setan dan sangat menderita.''
23 Tetapi Yesus sama sekali tidak menjawabnya. Lalu murid-murid-Nya datang dan meminta kepada-Nya: ''Suruhlah ia pergi, ia mengikuti kita dengan berteriak-teriak.''
24 Jawab Yesus: ''Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.''
25 Tetapi perempuan itu mendekat dan menyembah Dia sambil berkata: ''Tuhan, tolonglah aku.''
26 Tetapi Yesus menjawab: ''Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing.''
27 Kata perempuan itu: ''Benar Tuhan, namun anjing itu makan remah-remah yang jatuh dari meja tuannya.''
28 Maka Yesus menjawab dan berkata kepadanya: ''Hai ibu, besar imanmu, maka jadilah kepadamu seperti yang kaukehendaki.'' Dan seketika itu juga anaknya sembuh.


ikut kejar paket A sonoh!

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6280
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by Agapo on Tue Apr 02, 2013 7:37 pm

jimatkalimasada wrote:
waduh dimanipulasi...
ini utuhnya:


Perempuan Kanaan yang percaya

21 Lalu Yesus pergi dari situ dan menyingkir ke daerah Tirus dan Sidon.
22 Maka datanglah seorang perempuan Kanaan dari daerah itu dan berseru: ''Kasihanilah aku, ya Tuhan, Anak Daud, karena anakku perempuan kerasukan setan dan sangat menderita.''
23 Tetapi Yesus sama sekali tidak menjawabnya. Lalu murid-murid-Nya datang dan meminta kepada-Nya: ''Suruhlah ia pergi, ia mengikuti kita dengan berteriak-teriak.''
24 Jawab Yesus: ''Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.''
25 Tetapi perempuan itu mendekat dan menyembah Dia sambil berkata: ''Tuhan, tolonglah aku.''
26 Tetapi Yesus menjawab: ''Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing.''
27 Kata perempuan itu: ''Benar Tuhan, namun anjing itu makan remah-remah yang jatuh dari meja tuannya.''
28 Maka Yesus menjawab dan berkata kepadanya: ''Hai ibu, besar imanmu, maka jadilah kepadamu seperti yang kaukehendaki.'' Dan seketika itu juga anaknya sembuh.


ikut kejar paket A sonoh!
Permintaan murid2 : ''Suruhlah ia pergi, ia mengikuti kita dengan berteriak-teriak.''
Nggak nyambung dengan >
jawaban Yesus : ''Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.''
Ada manipulasi susunan kalimat dalam ke dua ayat itu (23 dan 24) yang seharusnya itu ucapan Yesus semuanya.

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2922
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by jimatkalimasada on Tue Apr 02, 2013 7:53 pm


permintaan para murid diabaikan...
jawaban Yesus tersebut merespon seruan perempuan Kanaan di ayat 22 ini:

''Kasihanilah aku, ya Tuhan, Anak Daud, karena anakku perempuan kerasukan setan dan sangat menderita.''

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6280
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by Agapo on Tue Apr 02, 2013 8:38 pm

jimatkalimasada wrote:
permintaan para murid diabaikan...
jawaban Yesus tersebut merespon seruan perempuan Kanaan di ayat 22 ini:

''Kasihanilah aku, ya Tuhan, Anak Daud, karena anakku perempuan kerasukan setan dan sangat menderita.''
Kau tambah ngawur, copas perikop ternyata nggak dibaca !

22 Maka datanglah seorang perempuan Kanaan dari daerah itu dan berseru: ''Kasihanilah aku, ya Tuhan, Anak Daud, karena anakku perempuan kerasukan setan dan sangat menderita.''
23 Tetapi Yesus sama sekali tidak menjawabnya.

ayat 22 - sebagian ayat 23 itu permintaan perempuan dan Yesus tidak menjawab sama sekali
sebagian ayat 23 dan 24 dibawah ini permintaan murid2 dan jawaban Yesus yg nggak nyambung.

Lalu murid-murid-Nya datang dan meminta kepada-Nya: ''Suruhlah ia pergi, ia mengikuti kita dengan berteriak-teriak.''
24 Jawab Yesus: ''Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.''

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2922
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by jimatkalimasada on Tue Apr 02, 2013 8:41 pm


belum menjawab..
lalu murid-murid-Nya justeru memintanya mengusir perempuan kanaan tersebut

logika darimana:
- minta mengusir = memaksa menolong?

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6280
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by Agapo on Tue Apr 02, 2013 9:16 pm

jimatkalimasada wrote:
belum menjawab..
lalu murid-murid-Nya justeru memintanya mengusir perempuan kanaan tersebut

logika darimana:
- minta mengusir = memaksa menolong?

Mulai bego kau !
Yang menyuruh mengusir itu Yesus, bukan para murid. Para murid itu mendesak minta tolong (memohon).
Perhatikan redaksi ayat-ayatnya :
Kau tambah ngawur, copas perikop ternyata nggak dibaca !

22 Maka datanglah seorang perempuan Kanaan dari daerah itu dan berseru: ''Kasihanilah aku, ya Tuhan, Anak Daud, karena anakku perempuan kerasukan setan dan sangat menderita.''
23 Tetapi Yesus sama sekali tidak menjawabnya.

ayat 22 - sebagian ayat 23 itu permintaan perempuan dan Yesus tidak menjawab sama sekali
sebagian ayat 23 dan 24 dibawah ini permintaan murid2 dan jawaban Yesus yg nggak nyambung.

Lalu murid-murid-Nya datang dan meminta kepada-Nya; ''Suruhlah ia pergi, ia mengikuti kita dengan berteriak-teriak.''
24 Jawab Yesus: ''Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.''

"Suruhalah ia perg...dst" itu ucapan Yesus, bukan ucapan murid2 Yesus. Masak murid minta Yesus mengusir lalu dijawab Yesus "Aku diutus...dst", itu nggak nyambung.

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2922
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by jimatkalimasada on Tue Apr 02, 2013 9:29 pm

ayo dibaca:
Lalu murid-murid-Nya datang dan meminta kepada-Nya:
''Suruhlah ia pergi, ia mengikuti kita dengan berteriak-teriak.''


- yang datang dan meminta siapa?
- datang dan meminta kepada siapa? dan
- apa permintaannya?

semoga segera warass........

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6280
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by Agapo on Tue Apr 02, 2013 9:42 pm

jimatkalimasada wrote:ayo dibaca:
Lalu murid-murid-Nya datang dan meminta kepada-Nya:
''Suruhlah ia pergi, ia mengikuti kita dengan berteriak-teriak.''


- yang datang dan meminta siapa?
- datang dan meminta kepada siapa? dan
- apa permintaannya?

semoga segera warass........
- para murid
- kpd Yesus
- untuk menyembuhkan perempuan.
smg.kau nggak goyang !

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2922
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by jimatkalimasada on Tue Apr 02, 2013 10:26 pm

Agapo wrote:
- untuk menyembuhkan perempuan.

kek gini permintaan untuk menyembuhkan:
''Suruhlah ia pergi, ia mengikuti kita dengan berteriak-teriak.''

segeralah ke RSJ!

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6280
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by DOMBA BERTARING SERIGALA on Wed Apr 03, 2013 12:56 am

jimatkalimasada wrote:
DOMBA BERTARING SERIGALA wrote:
DOMBA BERTARING SERIGALA wrote:
jimatkalimasada wrote:
DOMBA BERTARING SERIGALA wrote:
Agapo wrote:
jimatkalimasada wrote:ada/tidak ada 'itu' gak ngaruh apa-apa (ingat contoh bkalimat saya)
justeru kalau yang dimaksudkan 'semua bangsa' adalah bangsa israel saja
maka lebih tepat pakau 'mu' atau 'ku' atau 'kita' atau 'israel' sekalian

jadikan semua bangsa murid-Ku
tentunya semua bangsa di seluruh dunia karena perginya juga ke seluruh ujung bumi

Sebab itu pergilah kamu, jadikanlah sekalian bangsa itu murid-Ku, serta membaptiskan dia dengan nama Bapa, dan Anak dan Rohulkudus; dan mengajar dia menurut segala sesuatu yang Aku pesan kepadamu... (TL Matius 28:19)

Untuk merujuk yg dimaksud sekalian bangsa itu, mari kita sabda2 Yesus sbb. :

Matius 10:5-6. Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan beliau berpesan kepada mereka: “Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel

Matius 15:24 Jawab Yesus: “Aku diutus HANYA kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.”

Yohanes 17:9 Kata Yesus “Aku berdoa untuk mereka (Bani Israel), bukan untuk dunia aku berdoa, tetapi untuk mereka..

Kisah Para Rasul 16:6 karena Roh Kudus mencegah mereka untuk memberitakan Injil di Asia

Matius 2:2 dan bertanya-tanya: “Di manakah dia, Raja orang YAHUDI yang baru dilahirkan itu?

Matius 2:5-6 Demikianlah ada tertulis dalam kitab nabi: “Dan engkau Betlehem, tanah Yehuda, engkau sekali-kali bukanlah yang terkecil di antara mereka yang memerintah Yehuda, karena dari padamulah akan bangkit seorang pemimpin, yang akan menggembalakan umat-Ku ISRAEL.”

Lukas 2:34 Lalu Simeon memberkati mereka dan berkata kepada Maria, ibu Anak itu: “Sesungguhnya Anak ini ditentukan untuk menjatuhkan atau membangkitkan banyak orang di ISRAEL

Mat 10:23Sesungguhnya sebelum kamu selesai mengunjungi kota-kota Israel, anak manusia sudah datang.

Lebih tegasnya Yesus mengatakan :
"Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu pencitaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di tahta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku akan duduk juga di atas dua belas tahta untuk menghakimi dua belas suku Israel" (Mateus 19:28).

Terus kalo begitu kata Yesus,

Bagaimana nasib pengikut Yesus yang bukan dari suku Israel, brada ?

Siapa yang bakalan jadi Hakimnya ?

YESUS
termasuk yang akan menghakimi muhamat, aloh, dan kamu

Oh yaaa???

Ah macca cih? Ciyus ?

Diayat mana di kitab bebel kamu Yesus ngomong gitu jim?

Terlewatkan...

Diayat mana di kitab bebel kamu Yesus ngomong gitu jim?

Matius 28:18
Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

saya tanya,
Diayat mana di kitab bebel kamu Yesus ngomong bahwa "YESUS
termasuk yang akan menghakimi muhamat, aloh, dan kamu" gitu jim?

Mana bukti tertulisnya Yesus akan menghakimi seperti yg kamu bilang diatas jim?

_________________
[Ar Ruum:30] Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama Allah; (tetaplah atas) fitrah Allah yang telah menciptakan manusia menurut fitrah itu. Tidak ada perubahan pada fitrah Allah. (Itulah) agama yang lurus; tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui
[30:30] Therefore, you shall devote yourself to the religion of strict monotheism. Such is the natural instinct placed into the people by GOD. Such creation of GOD will never change. This is the perfect religion, but most people do not know.

DOMBA BERTARING SERIGALA
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 2734
Reputation : -5
Points : 5267
Registration date : 2010-09-24

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by jimatkalimasada on Wed Apr 03, 2013 1:07 am



segala kuasa...
tentunya ermasuk kuasa menghakimi

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6280
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by Agapo on Wed Apr 03, 2013 1:08 am

jimatkalimasada wrote:
Agapo wrote:
- untuk menyembuhkan perempuan.

kek gini permintaan untuk menyembuhkan:
''Suruhlah ia pergi, ia mengikuti kita dengan berteriak-teriak.''

segeralah ke RSJ!
Itu yg benar adalah perkataan Yesus, bukan perkataan murid2. Sebab nggak nyambung dengan jawaban Yesus di ayat 24 : "Aku diutus hanya...dst."

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2922
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by jimatkalimasada on Wed Apr 03, 2013 1:13 am

Agapo wrote:
Itu yg benar adalah perkataan Yesus, bukan perkataan murid2. Sebab nggak nyambung dengan jawaban Yesus di ayat 24 : "Aku diutus hanya...dst."

yang ini mo dijilat:
yang datang -> para murid
datang -> kpd Yesus

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6280
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by Agapo on Wed Apr 03, 2013 1:44 am

jimatkalimasada wrote:
Agapo wrote:
Itu yg benar adalah perkataan Yesus, bukan perkataan murid2. Sebab nggak nyambung dengan jawaban Yesus di ayat 24 : "Aku diutus hanya...dst."

yang ini mo dijilat:
yang datang -> para murid
datang -> kpd Yesus
Iya, yg datang adalah para murid untuk memohon (dikabulkannya permintaan perempuan) kepada Yesus.
Sedangkan kata-kata perintah pengusiran itu kata-kata Yesus, bukan permintaan murid2. Sebab kata-kata itu bersambung dengan ayat 24. Kalau masih tidak paham, memang kau benar2 idiot !

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2922
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by jimatkalimasada on Wed Apr 03, 2013 1:54 am

Agapo wrote:
Iya, yg datang adalah para murid untuk memohon (dikabulkannya permintaan perempuan) kepada Yesus.[/color]

kek ginikah permohonan dikabulkannya permintaan:
''Suruhlah ia pergi,
ia mengikuti kita dengan berteriak-teriak.''


cepet ke RSJ!

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6280
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by DOMBA BERTARING SERIGALA on Wed Apr 03, 2013 1:56 am

jimatkalimasada wrote:
DOMBA BERTARING SERIGALA wrote:
jimatkalimasada wrote:
DOMBA BERTARING SERIGALA wrote:
DOMBA BERTARING SERIGALA wrote:
jimatkalimasada wrote:
DOMBA BERTARING SERIGALA wrote:
Agapo wrote:
jimatkalimasada wrote:ada/tidak ada 'itu' gak ngaruh apa-apa (ingat contoh bkalimat saya)
justeru kalau yang dimaksudkan 'semua bangsa' adalah bangsa israel saja
maka lebih tepat pakau 'mu' atau 'ku' atau 'kita' atau 'israel' sekalian

jadikan semua bangsa murid-Ku
tentunya semua bangsa di seluruh dunia karena perginya juga ke seluruh ujung bumi

Sebab itu pergilah kamu, jadikanlah sekalian bangsa itu murid-Ku, serta membaptiskan dia dengan nama Bapa, dan Anak dan Rohulkudus; dan mengajar dia menurut segala sesuatu yang Aku pesan kepadamu... (TL Matius 28:19)

Untuk merujuk yg dimaksud sekalian bangsa itu, mari kita sabda2 Yesus sbb. :

Matius 10:5-6. Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan beliau berpesan kepada mereka: “Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel

Matius 15:24 Jawab Yesus: “Aku diutus HANYA kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.”

Yohanes 17:9 Kata Yesus “Aku berdoa untuk mereka (Bani Israel), bukan untuk dunia aku berdoa, tetapi untuk mereka..

Kisah Para Rasul 16:6 karena Roh Kudus mencegah mereka untuk memberitakan Injil di Asia

Matius 2:2 dan bertanya-tanya: “Di manakah dia, Raja orang YAHUDI yang baru dilahirkan itu?

Matius 2:5-6 Demikianlah ada tertulis dalam kitab nabi: “Dan engkau Betlehem, tanah Yehuda, engkau sekali-kali bukanlah yang terkecil di antara mereka yang memerintah Yehuda, karena dari padamulah akan bangkit seorang pemimpin, yang akan menggembalakan umat-Ku ISRAEL.”

Lukas 2:34 Lalu Simeon memberkati mereka dan berkata kepada Maria, ibu Anak itu: “Sesungguhnya Anak ini ditentukan untuk menjatuhkan atau membangkitkan banyak orang di ISRAEL

Mat 10:23Sesungguhnya sebelum kamu selesai mengunjungi kota-kota Israel, anak manusia sudah datang.

Lebih tegasnya Yesus mengatakan :
"Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu pencitaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di tahta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku akan duduk juga di atas dua belas tahta untuk menghakimi dua belas suku Israel" (Mateus 19:28).

Terus kalo begitu kata Yesus,

Bagaimana nasib pengikut Yesus yang bukan dari suku Israel, brada ?

Siapa yang bakalan jadi Hakimnya ?

YESUS
termasuk yang akan menghakimi muhamat, aloh, dan kamu

Oh yaaa???

Ah macca cih? Ciyus ?

Diayat mana di kitab bebel kamu Yesus ngomong gitu jim?

Terlewatkan...

Diayat mana di kitab bebel kamu Yesus ngomong gitu jim?

Matius 28:18
Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

saya tanya,
Diayat mana di kitab bebel kamu Yesus ngomong bahwa "YESUS
termasuk yang akan menghakimi muhamat, aloh, dan kamu" gitu jim?

Mana bukti tertulisnya Yesus akan menghakimi seperti yg kamu bilang diatas jim?
segala kuasa...
tentunya ermasuk kuasa menghakimi

Gak ada tuh Yesus bilang begitu akan menghakimi : "menghakimi muhamat, aloh, dan kamu" jim..

Yesus cuman menghakimi 12 suku Israel aja, kamu dan saya gak termasuk suku Israel kan Jim ?...
"Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu
pencitaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di tahta
kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku akan duduk juga di atas dua
belas tahta untuk
menghakimi dua belas suku Israel" (Matius 19:28).

Jadi coba buktikan ada gak Ucapan Yesus yang akan menghakimi Suku Jawa, Ambon, Timor, Papua, Padang, Dayak dll, bisa Jim ?

_________________
[Ar Ruum:30] Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama Allah; (tetaplah atas) fitrah Allah yang telah menciptakan manusia menurut fitrah itu. Tidak ada perubahan pada fitrah Allah. (Itulah) agama yang lurus; tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui
[30:30] Therefore, you shall devote yourself to the religion of strict monotheism. Such is the natural instinct placed into the people by GOD. Such creation of GOD will never change. This is the perfect religion, but most people do not know.

DOMBA BERTARING SERIGALA
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 2734
Reputation : -5
Points : 5267
Registration date : 2010-09-24

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by Agapo on Wed Apr 03, 2013 2:37 am

jimatkalimasada wrote:
Agapo wrote:
- untuk menyembuhkan perempuan.

kek gini permintaan untuk menyembuhkan:
''Suruhlah ia pergi, ia mengikuti kita dengan berteriak-teriak.''

segeralah ke RSJ!
Itu bukan kata-kata murid2 Yesus. Itu ucapan Yesus yg bersambung dgn ayat 24, perhatikan :



But He answered her not a word. And His disciples came and urged Him, saying.
"Send her away, for she cries out after us. I was not sent except to the lost sheep of the house of Israel."(Mat.15:23-24)


Ia tidak menjawab perempuan itu sehingga murid-murid-Nya datang kepada-Nya dan memohon.
(dobawah ini kata-kata Yesus)
"Suruhlah perempuan itu pergi karena dia terus mengikut kita dan berteriak-teriak. Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel."(Mat.15:23-24)

Diayat itu dijelaskan bahwa para murid Yesus datang dan memohon, maka Yesus berkata : "Suruhlah perempuan itu pergi karena dia terus mengikut kita dan berteriak-teriak. Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel."

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2922
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by jimatkalimasada on Wed Apr 03, 2013 6:09 pm

Agapo wrote:
Diayat itu dijelaskan bahwa para murid Yesus datang dan memohon, maka Yesus berkata : "Suruhlah perempuan itu pergi karena dia terus mengikut kita dan berteriak-teriak. Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel."

murid memohon apa kepada Yesus?

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6280
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by jimatkalimasada on Wed Apr 03, 2013 6:12 pm

[quote="DOMBA BERTARING SERIGALA"]Gak ada tuh Yesus bilang begitu akan menghakimi : "menghakimi muhamat, aloh, dan kamu" jim..

Yesus cuman menghakimi 12 suku Israel aja, kamu dan saya gak termasuk suku Israel kan Jim ?...
"Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu
pencitaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di tahta
kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku akan duduk juga di atas dua
belas tahta untuk
menghakimi dua belas suku Israel" (Matius 19:28).

Jadi coba buktikan ada gak Ucapan Yesus yang akan menghakimi Suku Jawa, Ambon, Timor, Papua, Padang, Dayak dll, bisa Jim ?

ikut menghakimi 12 suku, reward bagi para murid, tapi bukan suku-suka/bangsa-bangsa lain di dunia

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6280
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by Agapo on Wed Apr 03, 2013 9:10 pm

jimatkalimasada wrote:
Agapo wrote:
Diayat itu dijelaskan bahwa para murid Yesus datang dan memohon, maka Yesus berkata : "Suruhlah perempuan itu pergi karena dia terus mengikut kita dan berteriak-teriak. Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel."

murid memohon apa kepada Yesus?
Karena diayat sebelumnya Yesus cuek kepada perempuan itu, maka murid2 datang dan memohon kepada Yesus untuk mau menyembuhkan anak perempuan itu disembuhkan (ini sesuai permintaan siperempuan kpd Yesus).
Lalu Yesus berkata, "Suruhlah perempuan itu pergi karena dia terus mengikut kita dan berteriak-teriak. Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel."

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2922
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by jimatkalimasada on Wed Apr 03, 2013 11:22 pm

Agapo wrote:[color=brown]Karena diayat sebelumnya Yesus cuek kepada perempuan itu, maka murid2 datang dan memohon kepada Yesus untuk mau menyembuhkan anak perempuan itu disembuhkan

mana permohonan muridnya?

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6280
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by Agapo on Thu Apr 04, 2013 4:30 am

jimatkalimasada wrote:
Agapo wrote:[color=brown]Karena diayat sebelumnya Yesus cuek kepada perempuan itu, maka murid2 datang dan memohon kepada Yesus untuk mau menyembuhkan anak perempuan itu disembuhkan

mana permohonan muridnya?
Ia tidak menjawab perempuan itu sehingga murid-murid-Nya datang kepada-Nya dan memohon.

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2922
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by Rhema on Thu Apr 04, 2013 5:28 am

Biar semua tahu kisah lengkapnya, saya tulis kisahnya ya

Matius 15:21 - 22

21. Lalu Yesus pergi dari situ dan menyingkir ke daerah Tirus dan Sidon.

22. Maka datanglah seorang perempuan Kanaan dari daerah itu dan berseru: "Kasihanilah aku, ya Tuhan, Anak Daud, karena anakku perempuan kerasukan setan dan sangat menderita."

23. Tetapi Yesus sama sekali tidak menjawabnya. Lalu murid-murid-Nya datang dan meminta kepada-Nya: "Suruhlah ia pergi, ia mengikuti kita dengan berteriak-teriak."

24. Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel."

25. Tetapi perempuan itu mendekat dan menyembah Dia sambil berkata: "Tuhan, tolonglah aku."

26. Tetapi Yesus menjawab: "Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing."

27. Kata perempuan itu: "Benar Tuhan, namun anjing itu makan remah-remah yang jatuh dari meja tuannya."

28. Maka Yesus menjawab dan berkata kepadanya: "Hai ibu, besar imanmu, maka jadilah kepadamu seperti yang kaukehendaki." Dan seketika itu juga anaknya sembuh.

Rhema
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Male
Number of posts : 77
Reputation : 0
Points : 1430
Registration date : 2013-04-02

View user profile

Back to top Go down

Re: Mana bukti faktual bahwa Yesus diutus untuk seluruh umat manusia (bukan self-claim)?

Post by Sponsored content Today at 4:50 am


Sponsored content


Back to top Go down

Page 4 of 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum