MURTADIN_KAFIRUN

Gallery


MILIS MURTADIN_KAFIRUN
MURTADIN KAFIRUNexMUSLIM INDONESIA BERJAYA12 Oktober Hari Murtad Dari Islam Sedunia

Kami tidak memfitnah, tetapi menyatakan fakta kebenaran yang selama ini selalu ditutupi oleh muslim untuk menyembunyikan kebejatan nabinya

Menyongsong Punahnya Islam

Wadah syiar Islam terlengkap & terpercaya, mari sebarkan selebaran artikel yang sesungguhnya tentang si Pelacur Alloh Swt dan Muhammad bin Abdullah yang MAHA TERKUTUK itu ke dunia nyata!!!!
 

Kebrutalan dan keberingasan muslim di seantero dunia adalah bukti bahwa Islam agama setan (AJARAN JAHAT,BUAS,BIADAB,CABUL,DUSTA).  Tuhan (KEBENARAN) tidak perlu dibela, tetapi setan (KEJAHATAN) perlu mendapat pembelaan manusia agar dustanya terus bertahan

Subscribe to MURTADIN_KAFIRUN

Powered by us.groups.yahoo.com

Who is online?
In total there are 6 users online :: 0 Registered, 0 Hidden and 6 Guests :: 1 Bot

None

[ View the whole list ]


Most users ever online was 354 on Wed May 26, 2010 3:49 am
RSS feeds


Yahoo! 
MSN 
AOL 
Netvibes 
Bloglines 


Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Furl  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of MURTADINKAFIRUN on your social bookmarking website

Bookmark and share the address of MURTADIN_KAFIRUN on your social bookmarking website


Apakah Yesus Orang Baik?

View previous topic View next topic Go down

Apakah Yesus Orang Baik?

Post by bayo_lubis on Fri Jun 07, 2013 11:09 pm

Markus 10:18

TB (1974)
Jawab Yesus: "Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorangpun yang baik selain dari pada Allah saja.

BIS (1985)
"Mengapa engkau mengatakan Aku baik?" tanya Yesus. "Tidak ada yang baik, selain Allah sendiri.

TL (1954)
Maka jawab Yesus kepadanya, "Apakah sebabnya engkau katakan Aku ini baik? Seorang pun tiada yang baik, hanya Satu, yaitu Allah.

MILT (2008)
Dan YESUS berkata kepadanya, "Mengapa engkau mengatakan Aku baik? Tidak seorang pun yang baik, kecuali satu, Allah.

Dari berbagai versi ayat di atas, ada beberapa kesimpulan:
1. Yesus bukankah Allah
2. Yesus bukanlah orang baik

_________________
Yesus sendiri bukanlah Tuhan Yang Esa.


------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------



Kunjungi forum tandingan MurtadinKafirun
http://laskarislam.indonesianforum.net

bayo_lubis
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 5571
Location : Mandailing Natal, Sumatera Utara
Humor : Mari semaikan karet ini, Lalu tanam di tengah sawah. Mari selamatkan planet ini, Buang Alkitab ke tong sampah.
Reputation : -107
Points : 7849
Registration date : 2011-02-27

View user profile

Back to top Go down

Re: Apakah Yesus Orang Baik?

Post by wedusjowo on Sat Jun 08, 2013 11:59 am

otak kalo udah dipaku salip emang susah warasnya.

wedusjowo
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Number of posts : 15
Reputation : 0
Points : 1299
Registration date : 2013-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Apakah Yesus Orang Baik?

Post by bayo_lubis on Fri Nov 01, 2013 11:31 am

bayo_lubis wrote:Markus 10:18

TB (1974)
Jawab Yesus: "Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorangpun yang baik selain dari pada Allah saja.

BIS (1985)
"Mengapa engkau mengatakan Aku baik?" tanya Yesus. "Tidak ada yang baik, selain Allah sendiri.

TL (1954)
Maka jawab Yesus kepadanya, "Apakah sebabnya engkau katakan Aku ini baik? Seorang pun tiada yang baik, hanya Satu, yaitu Allah.

MILT (2008)
Dan YESUS berkata kepadanya, "Mengapa engkau mengatakan Aku baik? Tidak seorang pun yang baik, kecuali satu, Allah.

Dari berbagai versi ayat di atas, ada beberapa kesimpulan:
1. Yesus bukankah Allah
2. Yesus bukanlah orang baik

_________________
Yesus sendiri bukanlah Tuhan Yang Esa.


------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------



Kunjungi forum tandingan MurtadinKafirun
http://laskarislam.indonesianforum.net

bayo_lubis
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 5571
Location : Mandailing Natal, Sumatera Utara
Humor : Mari semaikan karet ini, Lalu tanam di tengah sawah. Mari selamatkan planet ini, Buang Alkitab ke tong sampah.
Reputation : -107
Points : 7849
Registration date : 2011-02-27

View user profile

Back to top Go down

Re: Apakah Yesus Orang Baik?

Post by jimatkalimasada on Fri Nov 01, 2013 9:21 pm

bayo_lubis wrote:Dari berbagai versi ayat di atas, ada beberapa kesimpulan:
1. Yesus bukankah Allah
2. Yesus bukanlah orang baik
1. bagaimana kalau disisi lain Yesus menyatakan diri-Nya: Alfa-Omega; Yang Awal-Yang Akhir; Yang Pertama-Yang Terkemudian?
2. tunjukkan kejahatan yang pernah dilakukan Yesus!

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6279
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Apakah Yesus Orang Baik?

Post by bayo_lubis on Fri Nov 01, 2013 9:27 pm

jimatkalimasada wrote:
bayo_lubis wrote:Dari berbagai versi ayat di atas, ada beberapa kesimpulan:
1. Yesus bukankah Allah
2. Yesus bukanlah orang baik
1. bagaimana kalau disisi lain Yesus menyatakan diri-Nya: Alfa-Omega; Yang Awal-Yang Akhir; Yang Pertama-Yang Terkemudian?
2. tunjukkan kejahatan yang pernah dilakukan Yesus!
Apa maksud Yesus mengatakan bahwa dia bukan orang baik?

_________________
Yesus sendiri bukanlah Tuhan Yang Esa.


------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------



Kunjungi forum tandingan MurtadinKafirun
http://laskarislam.indonesianforum.net

bayo_lubis
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 5571
Location : Mandailing Natal, Sumatera Utara
Humor : Mari semaikan karet ini, Lalu tanam di tengah sawah. Mari selamatkan planet ini, Buang Alkitab ke tong sampah.
Reputation : -107
Points : 7849
Registration date : 2011-02-27

View user profile

Back to top Go down

Re: Apakah Yesus Orang Baik?

Post by jimatkalimasada on Fri Nov 01, 2013 9:38 pm

yang tahu maksudnya tentu Yesus sendiri...
tapi konteksnya seperti ini:

Orang kaya sukar masuk Kerajaan Allah


17Pada waktu Yesus berangkat untuk meneruskan perjalanan-Nya, datanglah seorang berlari-lari mendapatkan Dia dan sambil bertelut di hadapan-Nya ia bertanya: ''Guru yang baik, apa yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?'' 
18Jawab Yesus: ''Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorang pun yang baik selain dari pada Allah saja. 
19Engkau tentu mengetahui segala perintah Allah: Jangan membunuh, jangan berzinah, jangan mencuri, jangan mengucapkan saksi dusta, jangan mengurangi hak orang, hormatilah ayahmu dan ibumu!'' 
20Lalu kata orang itu kepada-Nya: ''Guru, semuanya itu telah kuturuti sejak masa mudaku.'' 
21Tetapi Yesus memandang dia dan menaruh kasih kepadanya, lalu berkata kepadanya: ''Hanya satu lagi kekuranganmu: pergilah, juallah apa yang kaumiliki dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di sorga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah Aku.'' 
22Mendengar perkataan itu ia menjadi kecewa, lalu pergi dengan sedih, sebab banyak hartanya. 
23Lalu Yesus memandang murid-murid-Nya di sekeliling-Nya dan berkata kepada mereka: ''Alangkah sukarnya orang yang beruang masuk ke dalam Kerajaan Allah.'' 
24Murid-murid-Nya tercengang mendengar perkataan-Nya itu. Tetapi Yesus menyambung lagi: ''Anak-anak-Ku, alangkah sukarnya masuk ke dalam Kerajaan Allah. 
25Lebih mudah seekor unta melewati lobang jarum dari pada seorang kaya masuk ke dalam Kerajaan Allah.'' 
26Mereka makin gempar dan berkata seorang kepada yang lain: ''Jika demikian, siapakah yang dapat diselamatkan?'' 
27Yesus memandang mereka dan berkata: ''Bagi manusia hal itu tidak mungkin, tetapi bukan demikian bagi Allah. Sebab segala sesuatu adalah mungkin bagi Allah.''

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6279
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Apakah Yesus Orang Baik?

Post by bayo_lubis on Sun Nov 03, 2013 9:44 am

jimatkalimasada wrote:yang tahu maksudnya tentu Yesus sendiri...
Oh... ternyata ada juga ayat Alkitab yang hanya dimengerti oleh Yesus sendiri.
 
Ini juga termasuk cermin untuk kebrkaca bagi Krisetan.

tapi konteksnya seperti ini:

Orang kaya sukar masuk Kerajaan Allah
Ya... itu konteksnya. Tapi sepertinya ucapan Yesus itu (Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorang pun yang baik selain dari pada Allah saja) tidak ada sangkutpautnya dengan konteks.


17Pada waktu Yesus berangkat untuk meneruskan perjalanan-Nya, datanglah seorang berlari-lari mendapatkan Dia dan sambil bertelut di hadapan-Nya ia bertanya: ''Guru yang baik, apa yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?'' 
18Jawab Yesus: ''Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorang pun yang baik selain dari pada Allah saja. 
19Engkau tentu mengetahui segala perintah Allah: Jangan membunuh, jangan berzinah, jangan mencuri, jangan mengucapkan saksi dusta, jangan mengurangi hak orang, hormatilah ayahmu dan ibumu!'' 
20Lalu kata orang itu kepada-Nya: ''Guru, semuanya itu telah kuturuti sejak masa mudaku.'' 
21Tetapi Yesus memandang dia dan menaruh kasih kepadanya, lalu berkata kepadanya: ''Hanya satu lagi kekuranganmu: pergilah, juallah apa yang kaumiliki dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di sorga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah Aku.'' 
22Mendengar perkataan itu ia menjadi kecewa, lalu pergi dengan sedih, sebab banyak hartanya. 
23Lalu Yesus memandang murid-murid-Nya di sekeliling-Nya dan berkata kepada mereka: ''Alangkah sukarnya orang yang beruang masuk ke dalam Kerajaan Allah.'' 
24Murid-murid-Nya tercengang mendengar perkataan-Nya itu. Tetapi Yesus menyambung lagi: ''Anak-anak-Ku, alangkah sukarnya masuk ke dalam Kerajaan Allah. 
25Lebih mudah seekor unta melewati lobang jarum dari pada seorang kaya masuk ke dalam Kerajaan Allah.'' 
26Mereka makin gempar dan berkata seorang kepada yang lain: ''Jika demikian, siapakah yang dapat diselamatkan?'' 
27Yesus memandang mereka dan berkata: ''Bagi manusia hal itu tidak mungkin, tetapi bukan demikian bagi Allah. Sebab segala sesuatu adalah mungkin bagi Allah.''
Saya tak ingin membahas masalah susahnya orang kaya masuk sorga. Cukup kita bahas "Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorang pun yang baik selain dari pada Allah saja." (karena saya gak menemukan hubungan antara ayat ini dengan konteksnya).
Dan Anda sudah mengaku gak tau apa maksud Yesus menyatakan hal itu. Baiklah, semoga ada Krisetan lain yang bisa menjelaskannya.

_________________
Yesus sendiri bukanlah Tuhan Yang Esa.


------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------



Kunjungi forum tandingan MurtadinKafirun
http://laskarislam.indonesianforum.net

bayo_lubis
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 5571
Location : Mandailing Natal, Sumatera Utara
Humor : Mari semaikan karet ini, Lalu tanam di tengah sawah. Mari selamatkan planet ini, Buang Alkitab ke tong sampah.
Reputation : -107
Points : 7849
Registration date : 2011-02-27

View user profile

Back to top Go down

Re: Apakah Yesus Orang Baik?

Post by jimatkalimasada on Sun Nov 03, 2013 8:54 pm

kok malah maunya cuman nyomot
ya harus dipahami dalam konteks perikop tersebut dong
Injil itu ada konteksnya, gak kek qoran yang hanya comotan-cpmotan

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6279
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Apakah Yesus Orang Baik?

Post by bayo_lubis on Mon Nov 04, 2013 6:10 am

jimatkalimasada wrote:kok malah maunya cuman nyomot
ya harus dipahami dalam konteks perikop tersebut dong
Injil itu ada konteksnya, gak kek qoran yang hanya comotan-cpmotan
Okelah kalau begitu. Silakan Anda jelaskan apa maksud Yesus mengatakan "Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorangpun yang baik selain dari pada Allah saja" dalam konteks tersebut!
Apa hubungan kalimat itu dengan 'Orang kaya sukar masuk Kerajaan Allah'?

_________________
Yesus sendiri bukanlah Tuhan Yang Esa.


------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------



Kunjungi forum tandingan MurtadinKafirun
http://laskarislam.indonesianforum.net

bayo_lubis
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 5571
Location : Mandailing Natal, Sumatera Utara
Humor : Mari semaikan karet ini, Lalu tanam di tengah sawah. Mari selamatkan planet ini, Buang Alkitab ke tong sampah.
Reputation : -107
Points : 7849
Registration date : 2011-02-27

View user profile

Back to top Go down

Re: Apakah Yesus Orang Baik?

Post by Pitono on Mon Nov 04, 2013 10:02 am

bayo_lubis wrote:
jimatkalimasada wrote:kok malah maunya cuman nyomot
ya harus dipahami dalam konteks perikop tersebut dong
Injil itu ada konteksnya, gak kek qoran yang hanya comotan-cpmotan
Okelah kalau begitu. Silakan Anda jelaskan apa maksud Yesus mengatakan "Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorangpun yang baik selain dari pada Allah saja" dalam konteks tersebut!
Apa hubungan kalimat itu dengan 'Orang kaya sukar masuk Kerajaan Allah'?
Begini Bayo,

Konteks itu adalah pokok dari bahasannya yaitu Orang kaya sukar masuk Kerajaan Allah. Sedangkan kalimat yang kamu tanyakan adalah bagian dari alur cerita yang ada. Namanya kalau baca sesuatu itu baik Alkitab atau buku apa saja ya memang keseluruhan jadi tidak bisa hanya dicomot sedikit2. Untuk mengerti memang harus baca keseluruhan konteks nya dan kalau bisa keseluruhan buku.

Mengenai pertanyaan kamu apakah Yesus baik? berdasarkan kalimat "Mengapa kau katakan Aku baik? Tak seorangpun yang baik selain daripada Allah saja", apakah bayo gak melihat kalau disini Yesus menegaskan kalau dia lah Allah itu. Adakah disini penyangkalan dari Yesus kalau dia bukan baik?

Pitono
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Male
Number of posts : 31
Reputation : 0
Points : 1169
Registration date : 2013-10-31

View user profile

Back to top Go down

Re: Apakah Yesus Orang Baik?

Post by bayo_lubis on Mon Nov 04, 2013 3:23 pm

Pitono wrote:
bayo_lubis wrote:
jimatkalimasada wrote:kok malah maunya cuman nyomot
ya harus dipahami dalam konteks perikop tersebut dong
Injil itu ada konteksnya, gak kek qoran yang hanya comotan-cpmotan
Okelah kalau begitu. Silakan Anda jelaskan apa maksud Yesus mengatakan "Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorangpun yang baik selain dari pada Allah saja" dalam konteks tersebut!
Apa hubungan kalimat itu dengan 'Orang kaya sukar masuk Kerajaan Allah'?
Begini Bayo,

Konteks itu adalah pokok dari bahasannya yaitu Orang kaya sukar masuk Kerajaan Allah. Sedangkan kalimat yang kamu tanyakan adalah bagian dari alur cerita yang ada. Namanya kalau baca sesuatu itu baik Alkitab atau buku apa saja ya memang keseluruhan jadi tidak bisa hanya dicomot sedikit2. Untuk mengerti memang harus baca keseluruhan konteks nya dan kalau bisa keseluruhan buku.
Makanya aku minta penjelasan dari kalian yang beragama Kristen.

Mengenai pertanyaan kamu apakah Yesus baik? berdasarkan kalimat "Mengapa kau katakan Aku baik? Tak seorangpun yang baik selain daripada Allah saja", apakah bayo gak melihat kalau disini Yesus menegaskan kalau dia lah Allah itu.
Saya tidak melihat bahwa Yesus menegaskan bahwa dirinya adalah Allah. Bila memang dia adalah Allah maka dia akan berkata, "Kamu benar." Dia pasti akan membenarkannya. Masa yang dianggap Tuhan tidak membenarkan orang yang benar? Yesus tidak membenarkannya, malah memberi pertanyaan. Dan bila Yesus adalah Allah, maka dia akan melanjutkan, "Aku adalah Allah dan tak seorang pun yang baik selain dari aku".

Adakah disini penyangkalan dari Yesus kalau dia bukan baik?
Yesus mempertanyakan apa alasan orang itu. Dan alasan orang itu tidak disebutkan dalam Alkitab.
Yesus menyatakan bahwa tak seorang pun yang baik selain Allah saja. Dalam hal ini, Allah adalah orang ketiga dalam dialog tsb.
Kalau Allah adalah orang pertama (Yesus), maka Yesus akan berkata, "Tak seorangpun yang baik selain daripada aku saja".
Kalau Allah adalah orang kedua (lawan bicara Yesus), maka Yesus akan berkata, "Tak seorangpun yang baik selain daripada kamu saja".
Dengan demikian, Allah itu sedang tidak berada di antara mereka. Begitu logisnya.

_________________
Yesus sendiri bukanlah Tuhan Yang Esa.


------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------



Kunjungi forum tandingan MurtadinKafirun
http://laskarislam.indonesianforum.net

bayo_lubis
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 5571
Location : Mandailing Natal, Sumatera Utara
Humor : Mari semaikan karet ini, Lalu tanam di tengah sawah. Mari selamatkan planet ini, Buang Alkitab ke tong sampah.
Reputation : -107
Points : 7849
Registration date : 2011-02-27

View user profile

Back to top Go down

Re: Apakah Yesus Orang Baik?

Post by SegeN on Tue Nov 05, 2013 5:04 am

bayo_lubis wrote:Makanya aku minta penjelasan dari kalian yang beragama Kristen.
Minta penjelasan apa minta debat? Hihihihi...
Yesus bukan orang baik. Tidak ada yang baik. Kamu apalagi, Bro Bayo, bukan orang baik. Hihihi...

_________________
יהוה ואת ישוע אחת

SegeN
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Female
Number of posts : 358
Location : YHWH's Heart
Reputation : 2
Points : 1519
Registration date : 2013-10-24

View user profile http://www.idf.il/english/

Back to top Go down

Re: Apakah Yesus Orang Baik?

Post by bayo_lubis on Tue Nov 05, 2013 11:52 am

SegeN wrote:
bayo_lubis wrote:Makanya aku minta penjelasan dari kalian yang beragama Kristen.
Minta penjelasan apa minta debat? Hihihihi...
Bila penjelasanmu kuanggap tidak tepat karena aku merasa punya alasan yang lebih kuat, tentu akan kuperdebatkan. Apa kau takut memperdebatkannya. Bila kau takut, silakn keluar saja dari forum ini.

Yesus bukan orang baik. Tidak ada yang baik. Kamu apalagi, Bro Bayo, bukan orang baik. Hihihi...
Bila aku bukan orang baik, itu wajar saja karena tak seorangpun manusia yang menganggap bahwa aku ini adalah Tuhan.
Bila Yesus bukan orang baik, maka alangkah bodohnya manusia yang menganggap bahwa Yesus adalah Tuhan.

_________________
Yesus sendiri bukanlah Tuhan Yang Esa.


------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------



Kunjungi forum tandingan MurtadinKafirun
http://laskarislam.indonesianforum.net

bayo_lubis
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 5571
Location : Mandailing Natal, Sumatera Utara
Humor : Mari semaikan karet ini, Lalu tanam di tengah sawah. Mari selamatkan planet ini, Buang Alkitab ke tong sampah.
Reputation : -107
Points : 7849
Registration date : 2011-02-27

View user profile

Back to top Go down

Re: Apakah Yesus Orang Baik?

Post by jimatkalimasada on Tue Nov 05, 2013 6:53 pm

fokus pengajarannnya bukan soal baik/tidak baik
tetapi soal betapa susah orang kaya masuk kerajaan allah
kalau soal baik/tidak baik yang kamu tanyakan, ya mari kita pikir bersama
apa maksud Yesus..

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6279
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Apakah Yesus Orang Baik?

Post by SegeN on Wed Nov 06, 2013 1:27 am

bayo_lubis wrote:
Bila penjelasanmu kuanggap tidak tepat karena aku merasa punya alasan yang lebih kuat, tentu akan kuperdebatkan. Apa kau takut memperdebatkannya. Bila kau takut, silakn keluar saja dari forum ini.
Ampun, bang. Saya jangan diusir...  

bayo_lubis wrote:
Markus 10:18
TB (1974)
Jawab Yesus: "Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorangpun yang baik selain dari pada Allah saja.
BIS (1985)
"Mengapa engkau mengatakan Aku baik?" tanya Yesus. "Tidak ada yang baik, selain Allah sendiri.
TL (1954)
Maka jawab Yesus kepadanya, "Apakah sebabnya engkau katakan Aku ini baik? Seorang pun tiada yang baik, hanya Satu, yaitu Allah.
MILT (2008)
Dan YESUS berkata kepadanya, "Mengapa engkau mengatakan Aku baik? Tidak seorang pun yang baik, kecuali satu, Allah.
Dari berbagai versi ayat di atas, ada beberapa kesimpulan:
1. Yesus bukankah Allah
2. Yesus bukanlah orang baik
Kalau dibaca dari awal, kita lihat bahwa Yesus dipanggil, "Guru yang Baik." Tapi Yesus menolak disebut "baik" dan mengatakan hanya SATU yang baik. Jadi Yesus menolak disebut "Guru yang baik". Alasannya:
1. Kemungkinan ada hubungangnya dengan sebutan Rabi bagi orang-orang Yahudi. ( Mat 23:7-10 ). Yesus menolak diberikan gelar-gelar yang tujuannya adalah menyanjung pribadi yang mendapat sebutan itu. Yesus menolak "sanjungan" dari orang itu. (kalau punya Bible, coba baca di Ayub 32:21,22).
2. Yesus tidak menginginkan kemulian, pujian dan sanjungan sebelum waktunya (sebelum ia mati dan bangkit kembali). Dia ingin Segala Pujian dan Hormat hanya diberikan kepada Bapanya, YHWH, Pribadi yang mengutusNya, yang akan memuliakanNya kelak setelah karya penebusan Yesus di salib tergenapi.

Yang paling utama, Yesus berkata demikian kepada orang itu karena Dia tahu orang ini memanggilNya "Guru yang Baik" hanya untuk mencari muka di depan Yesus. Pada masa kini, menyanjung-nyanjung dan mengatakan, "kamu baik, deh" itu sudah biasa dalam hal basa-basi dan menjilat orang lain, bukan?
Sementara itu dulu jawaban saya.
Cool

_________________
יהוה ואת ישוע אחת

SegeN
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Female
Number of posts : 358
Location : YHWH's Heart
Reputation : 2
Points : 1519
Registration date : 2013-10-24

View user profile http://www.idf.il/english/

Back to top Go down

Re: Apakah Yesus Orang Baik?

Post by Pitono on Wed Nov 06, 2013 12:16 pm

bayo_lubis wrote:
Pitono wrote:
bayo_lubis wrote:
jimatkalimasada wrote:kok malah maunya cuman nyomot
ya harus dipahami dalam konteks perikop tersebut dong
Injil itu ada konteksnya, gak kek qoran yang hanya comotan-cpmotan
Okelah kalau begitu. Silakan Anda jelaskan apa maksud Yesus mengatakan "Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorangpun yang baik selain dari pada Allah saja" dalam konteks tersebut!
Apa hubungan kalimat itu dengan 'Orang kaya sukar masuk Kerajaan Allah'?
Begini Bayo,

Konteks itu adalah pokok dari bahasannya yaitu Orang kaya sukar masuk Kerajaan Allah. Sedangkan kalimat yang kamu tanyakan adalah bagian dari alur cerita yang ada. Namanya kalau baca sesuatu itu baik Alkitab atau buku apa saja ya memang keseluruhan jadi tidak bisa hanya dicomot sedikit2. Untuk mengerti memang harus baca keseluruhan konteks nya dan kalau bisa keseluruhan buku.
Makanya aku minta penjelasan dari kalian yang beragama Kristen.
>> Berarti gak ada pertanyaan lagi untuk ini kan? sudah jelas Bayo? seperti pelajaran bahasa indonesia dahulu, yaitu ada inti dari suatu kalimat atau paragraph, nah untuk konteks ini inti nya adalah orang kaya sukar masuk kerajaan Allah.

Mengenai pertanyaan kamu apakah Yesus baik? berdasarkan kalimat "Mengapa kau katakan Aku baik? Tak seorangpun yang baik selain daripada Allah saja", apakah bayo gak melihat kalau disini Yesus menegaskan kalau dia lah Allah itu.
Saya tidak melihat bahwa Yesus menegaskan bahwa dirinya adalah Allah. Bila memang dia adalah Allah maka dia akan berkata, "Kamu benar." Dia pasti akan membenarkannya. Masa yang dianggap Tuhan tidak membenarkan orang yang benar? Yesus tidak membenarkannya, malah memberi pertanyaan. Dan bila Yesus adalah Allah, maka dia akan melanjutkan, "Aku adalah Allah dan tak seorang pun yang baik selain dari aku".

Adakah disini penyangkalan dari Yesus kalau dia bukan baik?

>> Gak masalah kalau Bayo gak bisa lihat bahwa kalimat Yesus disini menegaskan kalau dia adalah Allah itu sendiri. Tetapi kalau ditanya sama ahli bahasa, kalimat "Mengapa kau katakan Aku baik? Tak seorangpun yang baik selain daripada Allah saja" bisa bermaksud kalau Yesus mengatakan kalau Dialah Allah itu sendiri. Teman-teman di sekolah theologi juga membaca hal ini kok Bayo dan mereka benar-benar menganalisa dan memahami apa yang dimaksud dalam kalimat ini. Yang Bayo mau juga gak salah misal dengan Yesus langsung mengucapkan "Aku adalah Allah dan tak seorang pun yang baik selain dari aku" tetapi dengan memberikan kalimat pertanyaan dan kemudian pernyataan dari Yesus ini juga bisa bermaksud seperti yang saya sebutkan.
Yesus mempertanyakan apa alasan orang itu. Dan alasan orang itu tidak disebutkan dalam Alkitab.
Yesus menyatakan bahwa tak seorang pun yang baik selain Allah saja. Dalam hal ini, Allah adalah orang ketiga dalam dialog tsb.
Kalau Allah adalah orang pertama (Yesus), maka Yesus akan berkata, "Tak seorangpun yang baik selain daripada aku saja".
Kalau Allah adalah orang kedua (lawan bicara Yesus), maka Yesus akan berkata, "Tak seorangpun yang baik selain daripada kamu saja".
Dengan demikian, Allah itu sedang tidak berada di antara mereka. Begitu logisnya.

>> Ini kah logika dari Bayo? nah logika Bayo benar. Ini logika Bayo dari kalimat diatas, Kalau Allah adalah orang pertama (Yesus), maka Yesus akan berkata, "Tak seorangpun yang baik selain daripada aku saja" bandingkaan dengan kalimat Yesus di Alkitab, "Tak seorangpun yang baik selain daripada Allah saja" jadi Yesus itu sama dengan Allah itu sendiri.

Pitono
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Male
Number of posts : 31
Reputation : 0
Points : 1169
Registration date : 2013-10-31

View user profile

Back to top Go down

Re: Apakah Yesus Orang Baik?

Post by bayo_lubis on Wed Nov 06, 2013 2:06 pm

jimatkalimasada wrote:fokus pengajarannnya bukan soal baik/tidak baik
tetapi soal betapa susah orang kaya masuk kerajaan allah
kalau soal baik/tidak baik yang kamu tanyakan, ya mari kita pikir bersama
apa maksud Yesus..
Tapi kau sudah mengaku bahwa kau tidak tau apa maksud Yesus mengatakan itu.

_________________
Yesus sendiri bukanlah Tuhan Yang Esa.


------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------



Kunjungi forum tandingan MurtadinKafirun
http://laskarislam.indonesianforum.net

bayo_lubis
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 5571
Location : Mandailing Natal, Sumatera Utara
Humor : Mari semaikan karet ini, Lalu tanam di tengah sawah. Mari selamatkan planet ini, Buang Alkitab ke tong sampah.
Reputation : -107
Points : 7849
Registration date : 2011-02-27

View user profile

Back to top Go down

Re: Apakah Yesus Orang Baik?

Post by bayo_lubis on Wed Nov 06, 2013 2:17 pm

SegeN wrote:
bayo_lubis wrote:
Bila penjelasanmu kuanggap tidak tepat karena aku merasa punya alasan yang lebih kuat, tentu akan kuperdebatkan. Apa kau takut memperdebatkannya. Bila kau takut, silakn keluar saja dari forum ini.
Ampun, bang. Saya jangan diusir...  

bayo_lubis wrote:
Markus 10:18
TB (1974)
Jawab Yesus: "Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorangpun yang baik selain dari pada Allah saja.
BIS (1985)
"Mengapa engkau mengatakan Aku baik?" tanya Yesus. "Tidak ada yang baik, selain Allah sendiri.
TL (1954)
Maka jawab Yesus kepadanya, "Apakah sebabnya engkau katakan Aku ini baik? Seorang pun tiada yang baik, hanya Satu, yaitu Allah.
MILT (2008)
Dan YESUS berkata kepadanya, "Mengapa engkau mengatakan Aku baik? Tidak seorang pun yang baik, kecuali satu, Allah.
Dari berbagai versi ayat di atas, ada beberapa kesimpulan:
1. Yesus bukankah Allah
2. Yesus bukanlah orang baik
Kalau dibaca dari awal, kita lihat bahwa Yesus dipanggil, "Guru yang Baik." Tapi Yesus menolak disebut "baik" dan mengatakan hanya SATU yang baik. Jadi Yesus menolak disebut "Guru yang baik". Alasannya:
1. Kemungkinan ada hubungangnya dengan sebutan Rabi bagi orang-orang Yahudi. ( Mat 23:7-10 ). Yesus menolak diberikan gelar-gelar yang tujuannya adalah menyanjung pribadi yang mendapat sebutan itu. Yesus menolak "sanjungan" dari orang itu. (kalau punya Bible, coba baca di Ayub 32:21,22).
Apakah Yesus bermaksud mengajarkan bahwa tidak boleh menyanjung Tuhan? Bukankah orang itu sedang menyanjung Tuhan? Bukankah Tuhan berhak disanjung?

2. Yesus tidak menginginkan kemulian, pujian dan sanjungan sebelum waktunya (sebelum ia mati dan bangkit kembali). Dia ingin Segala Pujian dan Hormat hanya diberikan kepada Bapanya, YHWH, Pribadi yang mengutusNya, yang akan memuliakanNya kelak setelah karya penebusan Yesus di salib tergenapi.
Apakah ini berarti benar bahwa Bapa lebih mulia dari Yesus?

Yang paling utama, Yesus berkata demikian kepada orang itu karena Dia tahu orang ini memanggilNya "Guru yang Baik" hanya untuk mencari muka di depan Yesus. Pada masa kini, menyanjung-nyanjung dan mengatakan, "kamu baik, deh" itu sudah biasa dalam hal basa-basi dan menjilat orang lain, bukan?
Sementara itu dulu jawaban saya.
Cool
Tidak ada indikasi bahwa orang itu mencari muka. Alasannya; orang itu mengetahui segala perintah Allah. Bahkan dia telah menurutinya sejak muda. Dan Yesus bilang bahwa kekurangan orang itu hanya satu. Dan kekurangan itu bukan soal mencari muka. Kekurangannya hanyalah soal membagikan harta. Ya... kekurangannya hanya satu. Soal membagi harta. Jangan katakan dia masih punya kekurangan lain. Kau harus ingat bahwa Yesuslah yang mengatakan bahwa kekurangan orang itu hanya satu. Jangan kau tambah-tambahi kekurangannya.

_________________
Yesus sendiri bukanlah Tuhan Yang Esa.


------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------



Kunjungi forum tandingan MurtadinKafirun
http://laskarislam.indonesianforum.net

bayo_lubis
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 5571
Location : Mandailing Natal, Sumatera Utara
Humor : Mari semaikan karet ini, Lalu tanam di tengah sawah. Mari selamatkan planet ini, Buang Alkitab ke tong sampah.
Reputation : -107
Points : 7849
Registration date : 2011-02-27

View user profile

Back to top Go down

Re: Apakah Yesus Orang Baik?

Post by bayo_lubis on Wed Nov 06, 2013 2:25 pm

Pitono wrote:
bayo_lubis wrote:
Pitono wrote:
bayo_lubis wrote:
jimatkalimasada wrote:kok malah maunya cuman nyomot
ya harus dipahami dalam konteks perikop tersebut dong
Injil itu ada konteksnya, gak kek qoran yang hanya comotan-cpmotan
Okelah kalau begitu. Silakan Anda jelaskan apa maksud Yesus mengatakan "Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorangpun yang baik selain dari pada Allah saja" dalam konteks tersebut!
Apa hubungan kalimat itu dengan 'Orang kaya sukar masuk Kerajaan Allah'?
Begini Bayo,

Konteks itu adalah pokok dari bahasannya yaitu Orang kaya sukar masuk Kerajaan Allah. Sedangkan kalimat yang kamu tanyakan adalah bagian dari alur cerita yang ada. Namanya kalau baca sesuatu itu baik Alkitab atau buku apa saja ya memang keseluruhan jadi tidak bisa hanya dicomot sedikit2. Untuk mengerti memang harus baca keseluruhan konteks nya dan kalau bisa keseluruhan buku.
Makanya aku minta penjelasan dari kalian yang beragama Kristen.
>> Berarti gak ada pertanyaan lagi untuk ini kan? sudah jelas Bayo? seperti pelajaran bahasa indonesia dahulu, yaitu ada inti dari suatu kalimat atau paragraph, nah untuk konteks ini inti nya adalah orang kaya sukar masuk kerajaan Allah.

Mengenai pertanyaan kamu apakah Yesus baik? berdasarkan kalimat "Mengapa kau katakan Aku baik? Tak seorangpun yang baik selain daripada Allah saja", apakah bayo gak melihat kalau disini Yesus menegaskan kalau dia lah Allah itu.
Saya tidak melihat bahwa Yesus menegaskan bahwa dirinya adalah Allah. Bila memang dia adalah Allah maka dia akan berkata, "Kamu benar." Dia pasti akan membenarkannya. Masa yang dianggap Tuhan tidak membenarkan orang yang benar? Yesus tidak membenarkannya, malah memberi pertanyaan. Dan bila Yesus adalah Allah, maka dia akan melanjutkan, "Aku adalah Allah dan tak seorang pun yang baik selain dari aku".

Adakah disini penyangkalan dari Yesus kalau dia bukan baik?

>> Gak masalah kalau Bayo gak bisa lihat bahwa kalimat Yesus disini menegaskan kalau dia adalah Allah itu sendiri. Tetapi kalau ditanya sama ahli bahasa, kalimat "Mengapa kau katakan Aku baik? Tak seorangpun yang baik selain daripada Allah saja" bisa bermaksud kalau Yesus mengatakan kalau Dialah Allah itu sendiri. Teman-teman di sekolah theologi juga membaca hal ini kok Bayo dan mereka benar-benar menganalisa dan memahami apa yang dimaksud dalam kalimat ini. Yang Bayo mau juga gak salah misal dengan Yesus langsung mengucapkan "Aku adalah Allah dan tak seorang pun yang baik selain dari aku" tetapi dengan memberikan kalimat pertanyaan dan kemudian pernyataan dari Yesus ini juga bisa bermaksud seperti yang saya sebutkan.
Yesus mempertanyakan apa alasan orang itu. Dan alasan orang itu tidak disebutkan dalam Alkitab.
Yesus menyatakan bahwa tak seorang pun yang baik selain Allah saja. Dalam hal ini, Allah adalah orang ketiga dalam dialog tsb.
Kalau Allah adalah orang pertama (Yesus), maka Yesus akan berkata, "Tak seorangpun yang baik selain daripada aku saja".
Kalau Allah adalah orang kedua (lawan bicara Yesus), maka Yesus akan berkata, "Tak seorangpun yang baik selain daripada kamu saja".
Dengan demikian, Allah itu sedang tidak berada di antara mereka. Begitu logisnya.
>> Ini kah logika dari Bayo? nah logika Bayo benar. Ini logika Bayo dari kalimat diatas, Kalau Allah adalah orang pertama (Yesus), maka Yesus akan berkata, "Tak seorangpun yang baik selain daripada aku saja" bandingkaan dengan kalimat Yesus di Alkitab, "Tak seorangpun yang baik selain daripada Allah saja" jadi Yesus itu sama dengan Allah itu sendiri.
Yesus menolak disebut sebagi orang yang baik. Kalau tidak menolak, maka baca lagi tulisan saya di atas. Yesus akan bilang, "Kamu benar".
Dan lihat di sini:
http://murtadinkafirun.forumotion.net/t17110-apakah-yesus-orang-baik#170440
Ini kutipannya:
SegeN wrote:Kalau dibaca dari awal, kita lihat bahwa Yesus dipanggil, "Guru yang Baik." Tapi Yesus menolak disebut "baik" dan mengatakan hanya SATU yang baik. Jadi Yesus menolak disebut "Guru yang baik". Alasannya....
Netter Kristen juga mengakui bahwa Yesus menolak disebut dengan "Guru yang baik".
Bila Yesus menolak disebut "baik", berarti yang "baik" itu bukanlah dia. Atau Yesus mau bohong ya?

_________________
Yesus sendiri bukanlah Tuhan Yang Esa.


------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------



Kunjungi forum tandingan MurtadinKafirun
http://laskarislam.indonesianforum.net

bayo_lubis
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 5571
Location : Mandailing Natal, Sumatera Utara
Humor : Mari semaikan karet ini, Lalu tanam di tengah sawah. Mari selamatkan planet ini, Buang Alkitab ke tong sampah.
Reputation : -107
Points : 7849
Registration date : 2011-02-27

View user profile

Back to top Go down

Re: Apakah Yesus Orang Baik?

Post by jimatkalimasada on Thu Nov 07, 2013 1:28 am

bayo_lubis wrote:
jimatkalimasada wrote:fokus pengajarannnya bukan soal baik/tidak baik
tetapi soal betapa susah orang kaya masuk kerajaan allah
kalau soal baik/tidak baik yang kamu tanyakan, ya mari kita pikir bersama
apa maksud Yesus..
Tapi kau sudah mengaku bahwa kau tidak tau apa maksud Yesus mengatakan itu.
yang tahu persis tentu Yesus sendiri..
kita hanya bisa menganalisis..

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6279
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Apakah Yesus Orang Baik?

Post by Pitono on Thu Nov 07, 2013 4:44 am

Bayo ini gimana ya logikanya? awal saya sudah menjelaskan kalau Yesus itu adalah Allah sendiri. Nah berarti Yesus itu baik.

Pitono
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Male
Number of posts : 31
Reputation : 0
Points : 1169
Registration date : 2013-10-31

View user profile

Back to top Go down

Re: Apakah Yesus Orang Baik?

Post by bayo_lubis on Fri Nov 08, 2013 9:01 am

Pitono wrote:Bayo ini gimana ya logikanya? awal saya sudah menjelaskan kalau Yesus itu adalah Allah sendiri. Nah berarti Yesus itu baik.
Bila kau katakan bahwa Yesus adalah Allah itu sendiri. Sementara Yesus menolak disebut 'baik', berarti Yesus telah berbohong. Bila Yesus itu baik, mengapa menolak disebut 'baik'. Berarti Allah itu bukan Yesus.

_________________
Yesus sendiri bukanlah Tuhan Yang Esa.


------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------



Kunjungi forum tandingan MurtadinKafirun
http://laskarislam.indonesianforum.net

bayo_lubis
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 5571
Location : Mandailing Natal, Sumatera Utara
Humor : Mari semaikan karet ini, Lalu tanam di tengah sawah. Mari selamatkan planet ini, Buang Alkitab ke tong sampah.
Reputation : -107
Points : 7849
Registration date : 2011-02-27

View user profile

Back to top Go down

Re: Apakah Yesus Orang Baik?

Post by SegeN on Sun Nov 10, 2013 4:37 am

bayo_lubis wrote:
Apakah Yesus bermaksud mengajarkan bahwa tidak boleh menyanjung Tuhan? Bukankah orang itu sedang menyanjung Tuhan? Bukankah Tuhan berhak disanjung?
Yesus 100% manusia dan 100% Tuhan (menurut para pengikutnya), tetapi saat berada di dunia, Ia 100% merefleksikan diriNya sebagai manusia biasa, dan mengajarkan kepada orang-orang bagaimana seharusnya manusia bersikap. Sebagai orang yang rendah hati Ia tidak ingin disanjung. Mengapa anda mengambil kesimpulan bahwa Yesus mengajarkan untuk tidak menyanjung Tuhan? Apakah orang yang memanggilnya "Rabi yang baik" itu tahu bahwa Yesus adalah Tuhan?
bayo_lubis wrote:
Apakah ini berarti benar bahwa Bapa lebih mulia dari Yesus?
Yesus semulia Bapa di sorga, tetapi sebagai manusia ia mengajarkan kerendahan hati dan menyerahkan kemuliaan hanya kepada Bapa. Dengan kata lain, Yesus memberi CONTOH.
bayo_lubis wrote:
Tidak ada indikasi bahwa orang itu mencari muka. Alasannya; orang itu mengetahui segala perintah Allah. Bahkan dia telah menurutinya sejak muda. Dan Yesus bilang bahwa kekurangan orang itu hanya satu. Dan kekurangan itu bukan soal mencari muka. Kekurangannya hanyalah soal membagikan harta. Ya... kekurangannya hanya satu. Soal membagi harta. Jangan katakan dia masih punya kekurangan lain. Kau harus ingat bahwa Yesuslah yang mengatakan bahwa kekurangan orang itu hanya satu. Jangan kau tambah-tambahi kekurangannya.
Okelah kalau begitu, anggap saja saya salah; walaupun sebenarnya anda seharusnya tahu bahwa mengatakan dan memamerkan perbuatan baik sejak muda di depan seseorang kan bisa dikatakan "bergaya, pamer, dan lain-lain". Kalau cari muka mungkin salah penempatan, baiklah saya terima masukan anda. Tetapi ingat! Kekurangan yang Yesus maksud pada anak muda ini adalah kekurangan dalam hal pelaksanaan 10 Hukum di dalam taurat. Sedangkan dalam hal kekurangan sebagai manusia, tidak ada yang namanya hanya satu kekurangan. Sebagai manusia, semua orang memiliki lebih dari satu kekurangan. Oke, bro?
Smile

_________________
יהוה ואת ישוע אחת

SegeN
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Female
Number of posts : 358
Location : YHWH's Heart
Reputation : 2
Points : 1519
Registration date : 2013-10-24

View user profile http://www.idf.il/english/

Back to top Go down

Re: Apakah Yesus Orang Baik?

Post by Pitono on Wed Nov 13, 2013 12:58 am

bayo_lubis wrote:
Pitono wrote:Bayo ini gimana ya logikanya? awal saya sudah menjelaskan kalau Yesus itu adalah Allah sendiri. Nah berarti Yesus itu baik.
Bila kau katakan bahwa Yesus adalah Allah itu sendiri. Sementara Yesus menolak disebut 'baik', berarti Yesus telah berbohong. Bila Yesus itu baik, mengapa menolak disebut 'baik'. Berarti Allah itu bukan Yesus.
Bayo, lihat kalimatnya dan perhatikan adakah penolakan dari Yesus kalau dia disebut baik? tidak ada Bayo. Yang dikatakan adalah mengapa engkau sebut Aku baik? tidak ada yang baik selain daripada Allah.

kecuali dikatakan,

Mengapa engkau sebut Aku baik? Aku tidak baik, tidak ada yang baik selain daripada Allah.
Aku tidak baik, tidak ada yang baik selain daripada Allah.

Coba baca baik-baik Bayo, dan coba analisa dengan netral dari sisi penganalisa kalimat, usahakan open minded sehingga terbuka kemungkinan arti dari kalimat Yesus yang Bayo kutip dari Alkitab. Tolong perhatikan sekali lagi dan kalau sudah ada pendapat paasti dari Bayo maka kita akan diskusikan lagi.

Pitono
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Male
Number of posts : 31
Reputation : 0
Points : 1169
Registration date : 2013-10-31

View user profile

Back to top Go down

Re: Apakah Yesus Orang Baik?

Post by Ontamekah on Thu Nov 14, 2013 5:35 pm

Pitono wrote:
bayo_lubis wrote:
Pitono wrote:Bayo ini gimana ya logikanya? awal saya sudah menjelaskan kalau Yesus itu adalah Allah sendiri. Nah berarti Yesus itu baik.
Bila kau katakan bahwa Yesus adalah Allah itu sendiri. Sementara Yesus menolak disebut 'baik', berarti Yesus telah berbohong. Bila Yesus itu baik, mengapa menolak disebut 'baik'. Berarti Allah itu bukan Yesus.
Bayo, lihat kalimatnya dan perhatikan adakah penolakan dari Yesus kalau dia disebut baik? tidak ada Bayo. Yang dikatakan adalah mengapa engkau sebut Aku baik? tidak ada yang baik selain daripada Allah.

kecuali dikatakan,

Mengapa engkau sebut Aku baik? Aku tidak baik, tidak ada yang baik selain daripada Allah.
Aku tidak baik, tidak ada yang baik selain daripada Allah.

Coba baca baik-baik Bayo, dan coba analisa dengan netral dari sisi penganalisa kalimat, usahakan open minded sehingga terbuka kemungkinan arti dari kalimat Yesus yang Bayo kutip dari Alkitab. Tolong perhatikan sekali lagi dan kalau sudah ada pendapat paasti dari Bayo maka kita akan diskusikan lagi.
Pandangan itu semua masih ada pada steatmen2/ucapan ajaran yang dikeluarkannya....
Coba kalo versus perbuatannya...bandingkan dan di data dengan jujur.

_________________
  يَسْأَلُونَكَ عَنِ الْأَنْفَالِ ۖ قُلِ الْأَنْفَالُ لِلَّهِ وَالرَّسُولِ ۖ فَاتَّقُوا اللَّهَ وَأَصْلِحُوا ذَاتَ بَيْنِكُمْ ۖ وَأَطِيعُوا اللَّهَ وَرَسُولَهُ إِنْ كُنْتُمْ مُؤْمِنِينَ
Mereka menanyakan kepadamu tentang (pembagian) harta rampasan perang. Katakanlah: "Harta rampasan perang kepunyaan Allah dan Rasul,
oleh sebab itu bertakwalah kepada Allah dan perbaikilah perhubungan di antara sesamamu; dan taatlah kepada Allah dan Rasul-Nya jika kamu adalah orang-orang yang beriman".(Q8;1)

Ontamekah
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Male
Number of posts : 342
Age : 66
Job/hobbies : Cabuli bocah 6 thn
Humor : gendeng.com
Reputation : 5
Points : 1706
Registration date : 2013-06-08

View user profile

Back to top Go down

Re: Apakah Yesus Orang Baik?

Post by Pitono on Fri Nov 15, 2013 5:46 am

Ini bung Ontamekah ajukan ke saya kah pernyataan diatas.

Pitono
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Male
Number of posts : 31
Reputation : 0
Points : 1169
Registration date : 2013-10-31

View user profile

Back to top Go down

Re: Apakah Yesus Orang Baik?

Post by Ontamekah on Fri Nov 15, 2013 6:08 am

Pitono wrote:Ini bung Ontamekah ajukan ke saya kah pernyataan diatas.
Kepada semuanya..buka boroknya...timbang beratnya...lalu simpulkan...selesai..

_________________
  يَسْأَلُونَكَ عَنِ الْأَنْفَالِ ۖ قُلِ الْأَنْفَالُ لِلَّهِ وَالرَّسُولِ ۖ فَاتَّقُوا اللَّهَ وَأَصْلِحُوا ذَاتَ بَيْنِكُمْ ۖ وَأَطِيعُوا اللَّهَ وَرَسُولَهُ إِنْ كُنْتُمْ مُؤْمِنِينَ
Mereka menanyakan kepadamu tentang (pembagian) harta rampasan perang. Katakanlah: "Harta rampasan perang kepunyaan Allah dan Rasul,
oleh sebab itu bertakwalah kepada Allah dan perbaikilah perhubungan di antara sesamamu; dan taatlah kepada Allah dan Rasul-Nya jika kamu adalah orang-orang yang beriman".(Q8;1)

Ontamekah
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Male
Number of posts : 342
Age : 66
Job/hobbies : Cabuli bocah 6 thn
Humor : gendeng.com
Reputation : 5
Points : 1706
Registration date : 2013-06-08

View user profile

Back to top Go down

Re: Apakah Yesus Orang Baik?

Post by Pitono on Fri Nov 15, 2013 7:04 am

Dalam hal diskusi yang topiknya agama sepertinya susah untuk mengambil kesimpulan bersama yang ada adalah kesimpulan masing-masing individu. Jadi sepanjang masih layak didiskusikan ya didiskusikan saja dan kesimpulan adalah di individu masing2 tanpa perlu suatu pihak mengambil kesimpulan untuk pihak lain.

Bagaimana Bung Ontamekah, kita buat kesimpulan atau tidak?

Pitono
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Male
Number of posts : 31
Reputation : 0
Points : 1169
Registration date : 2013-10-31

View user profile

Back to top Go down

Re: Apakah Yesus Orang Baik?

Post by SegeN on Fri Nov 15, 2013 11:36 pm

Ontamekah wrote:
Pitono wrote:Ini bung Ontamekah ajukan ke saya kah pernyataan diatas.
Kepada semuanya..buka boroknya...timbang beratnya...lalu simpulkan...selesai..
Muslim mana yang berani berjiwa besar untuk membuka boroknya Muhammad dan ajarannya? Bagi mereka Beliau berakhlak sempurna dan berbudipekerti agung. Tidak ada boroknya sama sekali.
Tapi saya suka tantangan ini. Katakanlah saya mencoba membuka keborokan Yesus dari pandangan netral. Seperti judul thread ini "Apakah Yesus Orang Baik?"
Coba kita lihat satu-satu boroknya Yesus (kalau memang itu bisa dikatakan borok) yang tercatat di Injil:


  • Gara-gara bayi Yesus, semua bayi di Bethlehem dibunuh Herodes (Mat 2:16-18)
  • Waktu berumur 12 tahun, Beliau menyusahkan ibunya (Maria) gara-gara tidak ikut pulang bersama mereka sehingga dikira hilang; eh, malah ketemu di Bait Allah sedang belajar Kitab berama ahli-ahli Taurat. Waktu ditegur, bukannya minta maaf, eeh, malah ngebantah. Hihihihi... (Luk 2:41-50)
  • Yesus ngamuk-ngamuk di Bait Allah dan mengusir pedagang-pedagang yang berjualan di sana dan mengotori halaman Bait Suci (Mrk 11:15-17, Mat 21:12-13, Luk 19:45-48, Yoh 2:13-16).
  • Beliau mengutuk pohon ara yang tidak berdosa sampai kering gara-gara pohon itu tidak berbuah di musimnya (Mat 21:19, Mrk 11:14).
  • Beliau menyembuhkan orang sakit pada hari Sabbath dan dianggap melanggar adat istiadat Yahudi (Mat 12:9-15a, Mrk 3:1-6, Luk 6:6-11).
  • Beliau suka bertengkar dengan para Ahli Taurat dan orang-orang Farisi, bahkan menyebut merek "keturunan Ular Beludak". Ouch... That's hurt-wink! (Kalau ini bisa dijumpai di sepanjang kisah Injil).
  • Mmmmm, apa lagi ya? Sementara itu dulu deh. Kalau ada yang mau nambahin, boleh.
Ingat, Yesus saja lho (sebagai manusia), jangan OOT ke YHWH atau Roh Kudus. Memalukan tahu! Kita bicara Yesus sebagai manusia di sini, karena kalau Ia sudah jadi Tuhan, sifat yang kita (manusia) anggap "buruk" menjadi sah, karena Dia TUHAN.

Sekarang bandingkan dengan boroknya Muhammad. Bagaimana?
Silahkan netter-netter Muslim mengemukakannya. Saya yakin tidak ada yang berani berjiwa besar seperti saya untuk mencoba menggunakan akal sehat dan membahas keburukan junjungannya.

Seila Genua.


Ontamekah wrote:... Buka boroknya... timbang beratnya... lalu simpulkan... selesai..

_________________
יהוה ואת ישוע אחת

SegeN
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Female
Number of posts : 358
Location : YHWH's Heart
Reputation : 2
Points : 1519
Registration date : 2013-10-24

View user profile http://www.idf.il/english/

Back to top Go down

Re: Apakah Yesus Orang Baik?

Post by you7tube7com on Mon Nov 18, 2013 7:35 am

Pitono wrote:
bayo_lubis wrote:
Pitono wrote:Bayo ini gimana ya logikanya? awal saya sudah menjelaskan kalau Yesus itu adalah Allah sendiri. Nah berarti Yesus itu baik.
Bila kau katakan bahwa Yesus adalah Allah itu sendiri. Sementara Yesus menolak disebut 'baik', berarti Yesus telah berbohong. Bila Yesus itu baik, mengapa menolak disebut 'baik'. Berarti Allah itu bukan Yesus.
Bayo, lihat kalimatnya dan perhatikan adakah penolakan dari Yesus kalau dia disebut baik? tidak ada Bayo. Yang dikatakan adalah mengapa engkau sebut Aku baik? tidak ada yang baik selain daripada Allah.

kecuali dikatakan,

Mengapa engkau sebut Aku baik? Aku tidak baik, tidak ada yang baik selain daripada Allah.
Aku tidak baik, tidak ada yang baik selain daripada Allah.

Coba baca baik-baik Bayo, dan coba analisa dengan netral dari sisi penganalisa kalimat, usahakan open minded sehingga terbuka kemungkinan arti dari kalimat Yesus yang Bayo kutip dari Alkitab. Tolong perhatikan sekali lagi dan kalau sudah ada pendapat paasti dari Bayo maka kita akan diskusikan lagi.
.....engkau sebut Aku baik? tidak ada yang baik selain daripada Allah.
Pit...... bentuk penolakan, tdk harus pasti dgn kalimat 'Aku tidak baik'.....
 
Ayat tsb sdh menjelaskan bentuk penolakan yesus.
Mis : 'Mengapa kau sebut aku cantik...??!!!! tiada yg cantik selain Madonna.'

Orang awam pun sdh tau bentuk penolakan klo aku adl cantik...!!!!

you7tube7com
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 3297
Reputation : -35
Points : 5863
Registration date : 2010-01-22

View user profile

Back to top Go down

Re: Apakah Yesus Orang Baik?

Post by Ontamekah on Tue Nov 19, 2013 5:08 am

SegeN wrote:
Ontamekah wrote:
Pitono wrote:Ini bung Ontamekah ajukan ke saya kah pernyataan diatas.
Kepada semuanya..buka boroknya...timbang beratnya...lalu simpulkan...selesai..
Muslim mana yang berani berjiwa besar untuk membuka boroknya Muhammad dan ajarannya? Bagi mereka Beliau berakhlak sempurna dan berbudipekerti agung. Tidak ada boroknya sama sekali.
Tapi saya suka tantangan ini. Katakanlah saya mencoba membuka keborokan Yesus dari pandangan netral. Seperti judul thread ini "Apakah Yesus Orang Baik?"
Coba kita lihat satu-satu boroknya Yesus (kalau memang itu bisa dikatakan borok) yang tercatat di Injil:


  • Gara-gara bayi Yesus, semua bayi di Bethlehem dibunuh Herodes (Mat 2:16-18)
  • Waktu berumur 12 tahun, Beliau menyusahkan ibunya (Maria) gara-gara tidak ikut pulang bersama mereka sehingga dikira hilang; eh, malah ketemu di Bait Allah sedang belajar Kitab berama ahli-ahli Taurat. Waktu ditegur, bukannya minta maaf, eeh, malah ngebantah. Hihihihi... (Luk 2:41-50)
  • Yesus ngamuk-ngamuk di Bait Allah dan mengusir pedagang-pedagang yang berjualan di sana dan mengotori halaman Bait Suci (Mrk 11:15-17, Mat 21:12-13, Luk 19:45-48, Yoh 2:13-16).
  • Beliau mengutuk pohon ara yang tidak berdosa sampai kering gara-gara pohon itu tidak berbuah di musimnya (Mat 21:19, Mrk 11:14).
  • Beliau menyembuhkan orang sakit pada hari Sabbath dan dianggap melanggar adat istiadat Yahudi (Mat 12:9-15a, Mrk 3:1-6, Luk 6:6-11).
  • Beliau suka bertengkar dengan para Ahli Taurat dan orang-orang Farisi, bahkan menyebut merek "keturunan Ular Beludak". Ouch... That's hurt-wink! (Kalau ini bisa dijumpai di sepanjang kisah Injil).
  • Mmmmm, apa lagi ya? Sementara itu dulu deh. Kalau ada yang mau nambahin, boleh.
Ingat, Yesus saja lho (sebagai manusia), jangan OOT ke YHWH atau Roh Kudus. Memalukan tahu! Kita bicara Yesus sebagai manusia di sini, karena kalau Ia sudah jadi Tuhan, sifat yang kita (manusia) anggap "buruk" menjadi sah, karena Dia TUHAN.

Sekarang bandingkan dengan boroknya Muhammad. Bagaimana?
Silahkan netter-netter Muslim mengemukakannya. Saya yakin tidak ada yang berani berjiwa besar seperti saya untuk mencoba menggunakan akal sehat dan membahas keburukan junjungannya.

Seila Genua.


Ontamekah wrote:... Buka boroknya... timbang beratnya... lalu simpulkan... selesai..
Saya mo nulis boroknya nabi mamat kok saking banyaknya: dari kecilnya sampai qoidnya ada 8000 hadist bukhari terlalu banyak..

_________________
  يَسْأَلُونَكَ عَنِ الْأَنْفَالِ ۖ قُلِ الْأَنْفَالُ لِلَّهِ وَالرَّسُولِ ۖ فَاتَّقُوا اللَّهَ وَأَصْلِحُوا ذَاتَ بَيْنِكُمْ ۖ وَأَطِيعُوا اللَّهَ وَرَسُولَهُ إِنْ كُنْتُمْ مُؤْمِنِينَ
Mereka menanyakan kepadamu tentang (pembagian) harta rampasan perang. Katakanlah: "Harta rampasan perang kepunyaan Allah dan Rasul,
oleh sebab itu bertakwalah kepada Allah dan perbaikilah perhubungan di antara sesamamu; dan taatlah kepada Allah dan Rasul-Nya jika kamu adalah orang-orang yang beriman".(Q8;1)

Ontamekah
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Male
Number of posts : 342
Age : 66
Job/hobbies : Cabuli bocah 6 thn
Humor : gendeng.com
Reputation : 5
Points : 1706
Registration date : 2013-06-08

View user profile

Back to top Go down

Re: Apakah Yesus Orang Baik?

Post by Pitono on Tue Nov 19, 2013 9:16 am

".....engkau sebut Aku baik? tidak ada yang baik selain daripada Allah.
Pit...... bentuk penolakan, tdk harus pasti dgn kalimat 'Aku tidak baik'.....
Setuju dengan anda You7Tube7 tetapi apakah penjelasan saya ke Bayo tidak bisa anda tangkap? dalam kalimat Yesus itu juga dia tidak mengiyakan kalau dia tidak baik.
Ayat tsb sdh menjelaskan bentuk penolakan yesus.
Mis : 'Mengapa kau sebut aku cantik...??!!!! tiada yg cantik selain Madonna.'
Ini pemisalan anda yang tidak nyambung, mulai kapan cuma Madonna saja yang cantik?
Orang awam pun sdh tau bentuk penolakan klo aku adl cantik...!!!!



Untuk manusia cantik adalah relatif jadi akan ada yang mengatakan anda cantik.
Sekali lagi, ini anda kasih contoh yang tidak sesuai dengan kalimat Yesus pada Alkitab.

Pitono
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Male
Number of posts : 31
Reputation : 0
Points : 1169
Registration date : 2013-10-31

View user profile

Back to top Go down

Re: Apakah Yesus Orang Baik?

Post by s4n7i on Wed Nov 20, 2013 9:44 pm

bayo_lubis wrote:Markus 10:18

TB (1974)
Jawab Yesus: "Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorangpun yang baik selain dari pada Allah saja.

BIS (1985)
"Mengapa engkau mengatakan Aku baik?" tanya Yesus. "Tidak ada yang baik, selain Allah sendiri.

TL (1954)
Maka jawab Yesus kepadanya, "Apakah sebabnya engkau katakan Aku ini baik? Seorang pun tiada yang baik, hanya Satu, yaitu Allah.

MILT (2008)
Dan YESUS berkata kepadanya, "Mengapa engkau mengatakan Aku baik? Tidak seorang pun yang baik, kecuali satu, Allah.

Dari berbagai versi ayat di atas, ada beberapa kesimpulan:
1. Yesus bukankah Allah
2. Yesus bukanlah orang baik


Adapun sebab atau alasan dari Yesus sendiri , karna yang sering terjadi jika ada orang yang mengatakan kita baik , kita bakalan merasa tersanjung .karna Yesus adalah bukan sekedar dari seorang manusia biasa " .oleh karena itu Yesus kembali malah bertanya balik dan itu bukan tanpa sebab melainkan Yesus ingin mengajarkan sesuatu kepada kita.
agar supaya kita tidaklah mudah terpancing dengan perkataan2 manis dari org lain sehingga kita menjadi lalai dan menjadi arogan sehingga melupakan Tuhan .
baiknya manusia itu terbatas ..hanya kepada ai A, B ,C ,D. kalau kebaikan Tuhan itu adl sempurna tidak terbatas.

kita kembali dalam permasalahan Tritunggal Allah. karena Yesus adl pribadi kedua .Dia adalah Firman .Dari awal sudah bersama-sama dengan Tuhan Allah Bapa.(Mengenai ini bainya dibahas di laen thread).

s4n7i
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1658
Reputation : 8
Points : 3539
Registration date : 2011-12-28

View user profile

Back to top Go down

Re: Apakah Yesus Orang Baik?

Post by you7tube7com on Tue Dec 17, 2013 9:23 am

Pitono wrote:
".....engkau sebut Aku baik? tidak ada yang baik selain daripada Allah.
Pit...... bentuk penolakan, tdk harus pasti dgn kalimat 'Aku tidak baik'.....
Setuju dengan anda You7Tube7 tetapi apakah penjelasan saya ke Bayo tidak bisa anda tangkap? dalam kalimat Yesus itu juga dia tidak mengiyakan kalau dia tidak baik.
Ayat tsb sdh menjelaskan bentuk penolakan yesus.
Mis : 'Mengapa kau sebut aku cantik...??!!!! tiada yg cantik selain Madonna.'
Ini pemisalan anda yang tidak nyambung, mulai kapan cuma Madonna saja yang cantik?
Orang awam pun sdh tau bentuk penolakan klo aku adl cantik...!!!!



Untuk manusia cantik adalah relatif jadi akan ada yang mengatakan anda cantik.
Sekali lagi, ini anda kasih contoh yang tidak sesuai dengan kalimat Yesus pada Alkitab.


Hi....hi....hi....hi....hi....hi...hi...hi.....

Itu khan cuma pemisalan saja......... bukan hrs dibahas.... hi...hi.....hi...

Kasian kristen....... sdh bingung mo ngebantah gimana....... hi....hi....hi....

Klo nurut argumen kamu, berarti.... yesus adl org yg baik, adl relatif, ada yg mengatakan baik, ada yg tidak... hi...hi...hi.....

Berarti... yesus tdk sepenuhnya baik.....

you7tube7com
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 3297
Reputation : -35
Points : 5863
Registration date : 2010-01-22

View user profile

Back to top Go down

Re: Apakah Yesus Orang Baik?

Post by s4n7i on Sat Dec 21, 2013 8:52 pm

you7tube7com wrote:
Pitono wrote:
".....engkau sebut Aku baik? tidak ada yang baik selain daripada Allah.
Pit...... bentuk penolakan, tdk harus pasti dgn kalimat 'Aku tidak baik'.....
Setuju dengan anda You7Tube7 tetapi apakah penjelasan saya ke Bayo tidak bisa anda tangkap? dalam kalimat Yesus itu juga dia tidak mengiyakan kalau dia tidak baik.
Ayat tsb sdh menjelaskan bentuk penolakan yesus.
Mis : 'Mengapa kau sebut aku cantik...??!!!! tiada yg cantik selain Madonna.'
Ini pemisalan anda yang tidak nyambung, mulai kapan cuma Madonna saja yang cantik?
Orang awam pun sdh tau bentuk penolakan klo aku adl cantik...!!!!



Untuk manusia cantik adalah relatif jadi akan ada yang mengatakan anda cantik.
Sekali lagi, ini anda kasih contoh yang tidak sesuai dengan kalimat Yesus pada Alkitab.


Hi....hi....hi....hi....hi....hi...hi...hi.....

Itu khan cuma pemisalan saja......... bukan hrs dibahas.... hi...hi.....hi...

Kasian kristen....... sdh bingung mo ngebantah gimana....... hi....hi....hi....

Klo nurut argumen kamu, berarti.... yesus adl org yg baik, adl relatif, ada yg mengatakan baik, ada yg tidak... hi...hi...hi.....

Berarti... yesus tdk sepenuhnya baik.....

Yesus memang tidak baik terhadap manusia yg sudah dikasih kesempatan bertobat tp tidak mau .
Yesus tidak baik kepada manusia yg tidak taat pd hukum Tuhan.

s4n7i
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1658
Reputation : 8
Points : 3539
Registration date : 2011-12-28

View user profile

Back to top Go down

Re: Apakah Yesus Orang Baik?

Post by you7tube7com on Mon Dec 23, 2013 9:36 am

s4n7i wrote:
you7tube7com wrote:
Pitono wrote:
".....engkau sebut Aku baik? tidak ada yang baik selain daripada Allah.
Pit...... bentuk penolakan, tdk harus pasti dgn kalimat 'Aku tidak baik'.....
Setuju dengan anda You7Tube7 tetapi apakah penjelasan saya ke Bayo tidak bisa anda tangkap? dalam kalimat Yesus itu juga dia tidak mengiyakan kalau dia tidak baik.
Ayat tsb sdh menjelaskan bentuk penolakan yesus.
Mis : 'Mengapa kau sebut aku cantik...??!!!! tiada yg cantik selain Madonna.'
Ini pemisalan anda yang tidak nyambung, mulai kapan cuma Madonna saja yang cantik?
Orang awam pun sdh tau bentuk penolakan klo aku adl cantik...!!!!



Untuk manusia cantik adalah relatif jadi akan ada yang mengatakan anda cantik.
Sekali lagi, ini anda kasih contoh yang tidak sesuai dengan kalimat Yesus pada Alkitab.


Hi....hi....hi....hi....hi....hi...hi...hi.....

Itu khan cuma pemisalan saja......... bukan hrs dibahas.... hi...hi.....hi...

Kasian kristen....... sdh bingung mo ngebantah gimana....... hi....hi....hi....

Klo nurut argumen kamu, berarti.... yesus adl org yg baik, adl relatif, ada yg mengatakan baik, ada yg tidak... hi...hi...hi.....

Berarti... yesus tdk sepenuhnya baik.....

Yesus memang tidak baik terhadap manusia yg sudah dikasih kesempatan bertobat tp tidak mau .
Yesus tidak baik kepada manusia yg tidak taat pd hukum Tuhan.
(Maz 10:17-18)
waktu Yesus berangkat untuk meneruskan perjalanan-Nya, datanglah seorang berlari-lari mendapatkan Dia dan sambil bertelut di hadapan-Nya ia bertanya: "Guru yang baik, apa yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?"

Jawab Yesus: "Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorangpun yang baik selain dari pada Allah saja.

Lihat...... yesus berkata spt itu kpd orang yg mau bertobat....
Hi....hi....hi....

you7tube7com
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 3297
Reputation : -35
Points : 5863
Registration date : 2010-01-22

View user profile

Back to top Go down

Re: Apakah Yesus Orang Baik?

Post by s4n7i on Tue Dec 24, 2013 5:42 am

you7tube7com wrote:
s4n7i wrote:
you7tube7com wrote:
Pitono wrote:
".....engkau sebut Aku baik? tidak ada yang baik selain daripada Allah.
Pit...... bentuk penolakan, tdk harus pasti dgn kalimat 'Aku tidak baik'.....
Setuju dengan anda You7Tube7 tetapi apakah penjelasan saya ke Bayo tidak bisa anda tangkap? dalam kalimat Yesus itu juga dia tidak mengiyakan kalau dia tidak baik.
Ayat tsb sdh menjelaskan bentuk penolakan yesus.
Mis : 'Mengapa kau sebut aku cantik...??!!!! tiada yg cantik selain Madonna.'
Ini pemisalan anda yang tidak nyambung, mulai kapan cuma Madonna saja yang cantik?
Orang awam pun sdh tau bentuk penolakan klo aku adl cantik...!!!!



Untuk manusia cantik adalah relatif jadi akan ada yang mengatakan anda cantik.
Sekali lagi, ini anda kasih contoh yang tidak sesuai dengan kalimat Yesus pada Alkitab.


Hi....hi....hi....hi....hi....hi...hi...hi.....

Itu khan cuma pemisalan saja......... bukan hrs dibahas.... hi...hi.....hi...

Kasian kristen....... sdh bingung mo ngebantah gimana....... hi....hi....hi....

Klo nurut argumen kamu, berarti.... yesus adl org yg baik, adl relatif, ada yg mengatakan baik, ada yg tidak... hi...hi...hi.....

Berarti... yesus tdk sepenuhnya baik.....

Yesus memang tidak baik terhadap manusia yg sudah dikasih kesempatan bertobat tp tidak mau .
Yesus tidak baik kepada manusia yg tidak taat pd hukum Tuhan.
(Maz 10:17-18)
waktu Yesus berangkat untuk meneruskan perjalanan-Nya, datanglah seorang berlari-lari mendapatkan Dia dan sambil bertelut di hadapan-Nya ia bertanya: "Guru yang baik, apa yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?"

Jawab Yesus: "Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorangpun yang baik selain dari pada Allah saja.

Lihat...... yesus berkata spt itu kpd orang yg mau bertobat....
Hi....hi....hi....

Semua yg dilakukan oleh Yesus adl bentuk pengajaran dan didikan buat manusia.
Jika kita mencermati tiap2 kata jelas orang tersebut mengatakan bahwa Yesus adl orang baik.akan tetapi dengan kerendahan hatiNya pula ,Beliau mengatakan bahwa sesungguhNya hal2 baik yang diperbuatNya adl berasal dari Bapa.
Ini mengajarkan kepada kita bahwa menjadi manusia haruslah takut kepada Tuhan, yt:
taat kepada perintah Tuhan dan menjalankan lewat perbuatan sehari2.
karna terkadang manusia kerap sekali takabur bilamana mendapatkan pujian dari orang laen.dan jangan merasa diri sendiri sudahlah paling baik dan benar akan segala hal.
sbb ciri org yg sudah merasa diri paling baik dan benar adl kesombongan dan tidak diperkenan oleh Tuhan.sbb Tuhan lah yg memberikan pencerahan dan kasih karunia kebaikan dan pengajaran kepada orang2 yg baik tsb.jadi bukanlah dari manusia itu sendiri.
jadi sekali lg ucapan Yesus adl buat didikan kepada para pembaca dan org yg mau berkhidmat, serta menyelami makna perkataanNya. Siapa yg mau mengerti dan memahamiNya itulah yang mendapat kasih karunia dari Tuhan.

s4n7i
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1658
Reputation : 8
Points : 3539
Registration date : 2011-12-28

View user profile

Back to top Go down

Re: Apakah Yesus Orang Baik?

Post by you7tube7com on Fri Dec 27, 2013 8:13 am

s4n7i wrote:
Semua yg dilakukan oleh Yesus adl bentuk pengajaran dan didikan buat manusia.
Jika kita mencermati tiap2 kata jelas orang tersebut mengatakan bahwa Yesus adl orang baik.akan tetapi dengan kerendahan hatiNya pula ,Beliau mengatakan bahwa sesungguhNya hal2 baik yang diperbuatNya adl berasal dari Bapa.

Ini mengajarkan kepada kita bahwa menjadi manusia haruslah takut kepada Tuhan, yt:
taat kepada perintah Tuhan dan menjalankan lewat perbuatan sehari2.

karna terkadang manusia kerap sekali takabur bilamana mendapatkan pujian dari orang laen.dan jangan merasa diri sendiri sudahlah paling baik dan benar akan segala hal.
sbb ciri org yg sudah merasa diri paling baik dan benar adl kesombongan dan tidak diperkenan oleh Tuhan.sbb Tuhan lah yg memberikan pencerahan dan kasih karunia kebaikan dan pengajaran kepada orang2 yg baik tsb.jadi bukanlah dari manusia itu sendiri.

jadi sekali lg ucapan Yesus adl buat didikan kepada para pembaca dan org yg mau berkhidmat, serta menyelami makna perkataanNya. Siapa yg mau mengerti dan memahamiNya itulah yang mendapat kasih karunia dari Tuhan.

Jika kita mencermati tiap2 kata jelas orang tersebut mengatakan bahwa Yesus adl orang baik.akan tetapi dengan kerendahan hatiNya pula ,Beliau mengatakan bahwa sesungguhNya hal2 baik yang diperbuatNya adl berasal dari Bapa.
Oooo.... jd..... anda mengarahkan sy utk mencermati tiap2 kata dlm kalimat Alkitab tsb......????!!!!!!
Dan hasil pencermatan dr tiap2 kata tsb, dijumpai klo hal itu adl sebuah pengajaran dari yesus........

Klo bgt....... kristen hrs konsekwen....... apbl giliran muslim yg meminta utk mencermati tiap2 kata dlm Quran...... anda hrs mau menerima.....

you7tube7com
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 3297
Reputation : -35
Points : 5863
Registration date : 2010-01-22

View user profile

Back to top Go down

Re: Apakah Yesus Orang Baik?

Post by s4n7i on Fri Dec 27, 2013 8:44 am

you7tube7com wrote:
s4n7i wrote:
Semua yg dilakukan oleh Yesus adl bentuk pengajaran dan didikan buat manusia.
Jika kita mencermati tiap2 kata jelas orang tersebut mengatakan bahwa Yesus adl orang baik.akan tetapi dengan kerendahan hatiNya pula ,Beliau mengatakan bahwa sesungguhNya hal2 baik yang diperbuatNya adl berasal dari Bapa.

Ini mengajarkan kepada kita bahwa menjadi manusia haruslah takut kepada Tuhan, yt:
taat kepada perintah Tuhan dan menjalankan lewat perbuatan sehari2.

karna terkadang manusia kerap sekali takabur bilamana mendapatkan pujian dari orang laen.dan jangan merasa diri sendiri sudahlah paling baik dan benar akan segala hal.
sbb ciri org yg sudah merasa diri paling baik dan benar adl kesombongan dan tidak diperkenan oleh Tuhan.sbb Tuhan lah yg memberikan pencerahan dan kasih karunia kebaikan dan pengajaran kepada orang2 yg baik tsb.jadi bukanlah dari manusia itu sendiri.

jadi sekali lg ucapan Yesus adl buat didikan kepada para pembaca dan org yg mau berkhidmat, serta menyelami makna perkataanNya. Siapa yg mau mengerti dan memahamiNya itulah yang mendapat kasih karunia dari Tuhan.


Jika kita mencermati tiap2 kata jelas orang tersebut mengatakan bahwa Yesus adl orang baik.akan tetapi dengan kerendahan hatiNya pula ,Beliau mengatakan bahwa sesungguhNya hal2 baik yang diperbuatNya adl berasal dari Bapa.
Oooo.... jd..... anda mengarahkan sy utk mencermati tiap2 kata dlm kalimat Alkitab tsb......????!!!!!!
Dan hasil pencermatan dr tiap2 kata tsb, dijumpai klo hal itu adl sebuah pengajaran dari yesus........

Klo bgt....... kristen hrs konsekwen....... apbl giliran muslim yg meminta utk mencermati tiap2 kata dlm Quran...... anda hrs mau menerima.....

Ya ,Yesus Kristus yg jg sbg Anak Manusia 100 persen adl panutan ,teladan paling sempurna bagi semua manusia, dan perlu diketahui Yesus disalib bukan karna ditemukan perbuatan jahat atau kesalahan terdapat dalam diriNya, akan tetapi justru Dia dikira telah menghujat nama Tuhan.
karena kesempurnaan perbuatan2Nya itu adl kesaksian nyata menunjukkan bahwa Dia adlah Tuhan 100 persen juga ,karena hanya Tuhan lah yg paling sempurna.
Anak Manusia peranannya adl sbagai pemberi pengajaran ,dan teladan sempurna bagi seluruh umat manusia, bagi Kemuliaan Allah Bapa di surga.
Dari...Oleh ...Untuk ...Bapa. itu pengajaran mengenai kehidupan pula buat semua manusia
Awalnya manusia ada dari Dia.
Oleh Dia Dosa kita diampuni kita yg berdosa disucikan kembali,
Untuk kembali kepada Terang /Kebenaran/ tempatnya yaitu di Surga (Kerajaan Tuhan)
karna Surga tidak boleh ternoda oleh dosa.


s4n7i
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1658
Reputation : 8
Points : 3539
Registration date : 2011-12-28

View user profile

Back to top Go down

Re: Apakah Yesus Orang Baik?

Post by Pitono1 on Sat Dec 28, 2013 10:16 am

you7tube7com wrote:
Pitono wrote:
".....engkau sebut Aku baik? tidak ada yang baik selain daripada Allah.
Pit...... bentuk penolakan, tdk harus pasti dgn kalimat 'Aku tidak baik'.....
Setuju dengan anda You7Tube7 tetapi apakah penjelasan saya ke Bayo tidak bisa anda tangkap? dalam kalimat Yesus itu juga dia tidak mengiyakan kalau dia tidak baik.
Ayat tsb sdh menjelaskan bentuk penolakan yesus.
Mis : 'Mengapa kau sebut aku cantik...??!!!! tiada yg cantik selain Madonna.'
Ini pemisalan anda yang tidak nyambung, mulai kapan cuma Madonna saja yang cantik?
Orang awam pun sdh tau bentuk penolakan klo aku adl cantik...!!!!



Untuk manusia cantik adalah relatif jadi akan ada yang mengatakan anda cantik.
Sekali lagi, ini anda kasih contoh yang tidak sesuai dengan kalimat Yesus pada Alkitab.


Hi....hi....hi....hi....hi....hi...hi...hi.....

Itu khan cuma pemisalan saja......... bukan hrs dibahas.... hi...hi.....hi...

Kasian kristen....... sdh bingung mo ngebantah gimana....... hi....hi....hi....

Klo nurut argumen kamu, berarti.... yesus adl org yg baik, adl relatif, ada yg mengatakan baik, ada yg tidak... hi...hi...hi.....

Berarti... yesus tdk sepenuhnya baik.....
Halo You7tube7, kenapa saya sebut kalimat anda tentang Madonna tidak sesuai dengan kalimat Yesus pada bahasan ini adalah karena untuk manusia kecantikan, kebaikan dll tidak ada yang absolut. Jadi Madonna bisa cantik buat anda dan bisa tidak buat saya.

Untuk Tuhan, sesuatu itu harus mutlak seperti mutlak baik, penuh kuasa dll.

Jadi menurut saya kalimat kamu untuk Madonna dan untuk Yesus tidak relevan karena Madonna adalah manusia dan Yesus adalah Tuhan.

Mengapa engkau sebut Aku baik? tidak ada yang baik selain daripada Allah. Bisa berarti bahwa Yesus menegaskan bahwa Dia adalah Allah.

Apakah musti kita paksakan kalau Yesus menolak kalau dia disebut baik dari kalimat diatas? Menurut saya tidak bisa karena kemungkinannya adalah:
1. Yesus menegaskan kalau Dia adalah Allah itu sendiri.
2. Yesus menyebutkan kalau Allah lah yang baik dan Yesus sendiri tidak baik karena Dia bukan Allah.

Saya mengakui bahwa Yesus adalah Tuhan sehingga saya memilih kemungkinan pertama yaitu bahwa Yesus menegaskan kalau Dia adalah Allah itu sendiri. Kalau You7tube7 mau memilih yang mana terserah tetapi sekali lagi tidak bisa kita paksakan pendapat kalau Yesus menolak kalau disebut baik.

Sampai disini apakah masih ada yang mau ditanyakan?

Pitono1

Number of posts : 3
Reputation : 0
Points : 1081
Registration date : 2013-12-28

View user profile

Back to top Go down

Re: Apakah Yesus Orang Baik?

Post by you7tube7com on Tue Dec 31, 2013 6:14 am

s4n7i wrote:
Ya ,Yesus Kristus yg jg sbg Anak Manusia 100 persen adl panutan ,teladan paling sempurna bagi semua manusia, dan perlu diketahui Yesus disalib bukan karna ditemukan perbuatan jahat atau kesalahan terdapat dalam diriNya, akan tetapi justru Dia dikira telah menghujat nama Tuhan.
karena kesempurnaan perbuatan2Nya itu adl kesaksian nyata menunjukkan bahwa Dia adlah Tuhan 100 persen juga ,karena hanya Tuhan lah yg paling sempurna.
Anak Manusia peranannya adl sbagai pemberi pengajaran ,dan teladan sempurna bagi seluruh umat manusia, bagi Kemuliaan Allah Bapa di surga.
Dari...Oleh ...Untuk ...Bapa. itu pengajaran mengenai kehidupan pula buat semua manusia
Awalnya manusia ada dari Dia.
Oleh Dia Dosa kita diampuni kita yg berdosa disucikan kembali,
Untuk kembali kepada Terang /Kebenaran/ tempatnya yaitu di Surga (Kerajaan Tuhan)
karna Surga tidak boleh ternoda oleh dosa.


Sy cuma menegaskan kpd anda, anda hrs konsekwen (spt ulasan sy diatas).....!!!!!!

you7tube7com
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 3297
Reputation : -35
Points : 5863
Registration date : 2010-01-22

View user profile

Back to top Go down

Re: Apakah Yesus Orang Baik?

Post by you7tube7com on Tue Dec 31, 2013 6:15 am

Pitono1 wrote:Halo You7tube7, kenapa saya sebut kalimat anda tentang Madonna tidak sesuai dengan kalimat Yesus pada bahasan ini adalah karena untuk manusia kecantikan, kebaikan dll tidak ada yang absolut. Jadi Madonna bisa cantik buat anda dan bisa tidak buat saya.

Untuk Tuhan, sesuatu itu harus mutlak seperti mutlak baik, penuh kuasa dll.

Jadi menurut saya kalimat kamu untuk Madonna dan untuk Yesus tidak relevan karena Madonna adalah manusia dan Yesus adalah Tuhan.

Mengapa engkau sebut Aku baik? tidak ada yang baik selain daripada Allah. Bisa berarti bahwa Yesus menegaskan bahwa Dia adalah Allah.

Apakah musti kita paksakan kalau Yesus menolak kalau dia disebut baik dari kalimat diatas? Menurut saya tidak bisa karena kemungkinannya adalah:
1. Yesus menegaskan kalau Dia adalah Allah itu sendiri.
2. Yesus menyebutkan kalau Allah lah yang baik dan Yesus sendiri tidak baik karena Dia bukan Allah.

Saya mengakui bahwa Yesus adalah Tuhan sehingga saya memilih kemungkinan pertama yaitu bahwa Yesus menegaskan kalau Dia adalah Allah itu sendiri. Kalau You7tube7 mau memilih yang mana terserah tetapi sekali lagi tidak bisa kita paksakan pendapat kalau Yesus menolak kalau disebut baik.

Sampai disini apakah masih ada yang mau ditanyakan?
Ok, setuju....

you7tube7com
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 3297
Reputation : -35
Points : 5863
Registration date : 2010-01-22

View user profile

Back to top Go down

Re: Apakah Yesus Orang Baik?

Post by Sponsored content Today at 3:21 pm


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum