MURTADIN_KAFIRUN

Gallery


MILIS MURTADIN_KAFIRUN
MURTADIN KAFIRUNexMUSLIM INDONESIA BERJAYA12 Oktober Hari Murtad Dari Islam Sedunia

Kami tidak memfitnah, tetapi menyatakan fakta kebenaran yang selama ini selalu ditutupi oleh muslim untuk menyembunyikan kebejatan nabinya

Menyongsong Punahnya Islam

Wadah syiar Islam terlengkap & terpercaya, mari sebarkan selebaran artikel yang sesungguhnya tentang si Pelacur Alloh Swt dan Muhammad bin Abdullah yang MAHA TERKUTUK itu ke dunia nyata!!!!
 

Kebrutalan dan keberingasan muslim di seantero dunia adalah bukti bahwa Islam agama setan (AJARAN JAHAT,BUAS,BIADAB,CABUL,DUSTA).  Tuhan (KEBENARAN) tidak perlu dibela, tetapi setan (KEJAHATAN) perlu mendapat pembelaan manusia agar dustanya terus bertahan

Subscribe to MURTADIN_KAFIRUN

Powered by us.groups.yahoo.com

Who is online?
In total there are 7 users online :: 0 Registered, 0 Hidden and 7 Guests :: 2 Bots

None

[ View the whole list ]


Most users ever online was 354 on Wed May 26, 2010 3:49 am
RSS feeds


Yahoo! 
MSN 
AOL 
Netvibes 
Bloglines 


Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Furl  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of MURTADINKAFIRUN on your social bookmarking website

Bookmark and share the address of MURTADIN_KAFIRUN on your social bookmarking website


Dongeng pencipataan Alam menurut kristen

View previous topic View next topic Go down

Dongeng pencipataan Alam menurut kristen

Post by gusti_bara on Mon Jul 15, 2013 7:04 pm

sulit dibahas wrote:Inilah Kisah [b class="coloradmin" style="margin: 0px; padding: 0px; color: rgb(170, 0, 0);"]penciptaan[/b] alam
semesta versi al Kitab Kejadian. 


[b style="margin: 0px; padding: 0px;"]Kitab Kejadian Para. 1
-
[b class="coloradmin" style="margin: 0px; padding: 0px; color: rgb(170, 0, 0);"]penciptaan[/b][/b]
[b style="margin: 0px; padding: 0px;"] hari pertama
[/b]Pada mulanya Allah menciptakan langit dan [b class="coloradmin" style="margin: 0px; padding: 0px; color: rgb(170, 0, 0);"]bumi[/b]
. [b class="coloradmin" style="margin: 0px; padding: 0px; color: rgb(170, 0, 0);"]bumi[/b] belum
terbentuk dan kosong, gelap menutupi samudera ....lalu jadilah 
terang,
dipisahkan bterang dari gelap. Allah menamai terang itu siang, dan
gelap
itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.


[b style="margin: 0px; padding: 0px;"][b class="coloradmin" style="margin: 0px; padding: 0px; color: rgb(170, 0, 0);"]Penciptaan[/b][/b][b style="margin: 0px; padding: 0px;"] hari kedua
[/b]Jadilah cakrawala ditengah segala air untuk memisahkan air 
dari
air.,. Itulah hari kedua.


[b style="margin: 0px; padding: 0px;"][b class="coloradmin" style="margin: 0px; padding: 0px; color: rgb(170, 0, 0);"]Penciptaan[/b][/b][b style="margin: 0px; padding: 0px;"] hari ketiga
[/b]hendaklah tanah menumbuhkan tunas muda tumbuhan berbiji 
segala
jenis pohon yang menghasilkan buah berbiji., Itulah hari ketiga.


[b style="margin: 0px; padding: 0px;"][b class="coloradmin" style="margin: 0px; padding: 0px; color: rgb(170, 0, 0);"]Penciptaan[/b][/b][b style="margin: 0px; padding: 0px;"] hari 
keempat
[/b]jadilah benda-benda penerang di cakrawala untuk memisahkan 
siang
dari malam... Benda penerang yang besar menguasai siang dan yang 
kecil
menguasai malam. dan menjadikan bintang-bintang., Itulah hari 
keempat.


[b style="margin: 0px; padding: 0px;"][b class="coloradmin" style="margin: 0px; padding: 0px; color: rgb(170, 0, 0);"]Penciptaan[/b][/b][b style="margin: 0px; padding: 0px;"] hari kelima
[/b]Hendaklah alam air munculah makhluk hidup dan hendaklah 
burung
beterbangan di cakrawala., Itukah hari kelima.


[b style="margin: 0px; padding: 0px;"][b class="coloradmin" style="margin: 0px; padding: 0px; color: rgb(170, 0, 0);"]Penciptaan[/b][/b][b style="margin: 0px; padding: 0px;"] hari keenam
[/b]Hendaklah di [b class="coloradmin" style="margin: 0px; padding: 0px; color: rgb(170, 0, 0);"]bumi[/b]
 mucul semua makhluk yang hidup, ternak 
dan
bintang melata dan segala binatang liar. kemudian diciptakan 
manusia,
Adam., Itulah hari keenam.


[b style="margin: 0px; padding: 0px;"][b class="coloradmin" style="margin: 0px; padding: 0px; color: rgb(170, 0, 0);"]Penciptaan[/b][/b][b style="margin: 0px; padding: 0px;"] hari 
ketujuh
[/b]Allah berhenti mencipta pada hari ketujuh dan dijadikanlah 
hari
kudus untuk hari ketujuh Holy Sabbath (Sabtu Suci).


***

[b style="margin: 0px; padding: 0px;"]Mari kita 
sorotin satu demi satu![/b]


[b style="margin: 0px; padding: 0px;"]Hari Pertama
[/b]Lho kok sudah ada siang dan malam hari? Hoii "Tuhan Versi Al
Kitab" elu sedang ngelawak ya? Matahari kan baru ada pada hari
keempat! kok sudah ada siang dan malam! Apa Tuhan bawa lampu 
Patromak.


[b style="margin: 0px; padding: 0px;"]Hari kedua
[/b]okelah


[b style="margin: 0px; padding: 0px;"]Hari ketiga
[/b]Aneh kok diciptakan tanaman berbiji dan pohon yang bisa 
berbuah?
Matahari kan belum ada? lha fotosintesanya pakai apa?


[b style="margin: 0px; padding: 0px;"]Hari keempat 
[/b]Matahari seharusnya diciptakan di hari pertama atau kedua ya! 
kok baru hari ini diciptakan? bintang matahari dll...edun bukankah menurut pelajaran ipa matahari pusat tatasurya kok malah duluan bumi yah....ngawur deh neh tuhan...


[b style="margin: 0px; padding: 0px;"]Hari kelima
[/b][b class="coloradmin" style="margin: 0px; padding: 0px; color: rgb(170, 0, 0);"]Penciptaan[/b]
 burung seharusnya setelah [b class="coloradmin" style="margin: 0px; padding: 0px; color: rgb(170, 0, 0);"]penciptaan[/b]
 binatang 
darat, padahal secara ilmiah di pelajaran biologi keberadaan burung itu setelah binatang darat...

[b style="margin: 0px; padding: 0px;"]Hari keenam
[/b]Hewan darat seharusnya tercipta sebelum burung dan setelah 
hewan air.


[b style="margin: 0px; padding: 0px;"]Hari ketujuh
[/b]Oke lah karena capek tuhan ngos ngosan harus istirahat...wkwkwkw...kl tuhan gw sih gak kenal capek n lelah.


 

 Inilah Kisah [b class="coloradmin" style="margin: 0px; padding: 0px; color: rgb(170, 0, 0);"]penciptaan[/b] alam
semesta versi al Kitab Kejadian. 

[b style="margin: 0px; padding: 0px;"]Kitab Kejadian Para. 1
-
[b class="coloradmin" style="margin: 0px; padding: 0px; color: rgb(170, 0, 0);"]penciptaan[/b][/b]
[b style="margin: 0px; padding: 0px;"] hari pertama
[/b]Pada mulanya Allah menciptakan langit dan [b class="coloradmin" style="margin: 0px; padding: 0px; color: rgb(170, 0, 0);"]bumi[/b]. [b class="coloradmin" style="margin: 0px; padding: 0px; color: rgb(170, 0, 0);"]bumi[/b] belum
terbentuk dan kosong, gelap menutupi samudera ....lalu jadilah 
terang,
dipisahkan bterang dari gelap. Allah menamai terang itu siang, dan
gelap
itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.


[b style="margin: 0px; padding: 0px;"][b class="coloradmin" style="margin: 0px; padding: 0px; color: rgb(170, 0, 0);"]Penciptaan[/b][/b][b style="margin: 0px; padding: 0px;"] hari kedua
[/b]Jadilah cakrawala ditengah segala air untuk memisahkan air 
dari
air.,. Itulah hari kedua.


[b style="margin: 0px; padding: 0px;"][b class="coloradmin" style="margin: 0px; padding: 0px; color: rgb(170, 0, 0);"]Penciptaan[/b][/b][b style="margin: 0px; padding: 0px;"] hari ketiga
[/b]hendaklah tanah menumbuhkan tunas muda tumbuhan berbiji 
segala
jenis pohon yang menghasilkan buah berbiji., Itulah hari ketiga.


[b style="margin: 0px; padding: 0px;"][b class="coloradmin" style="margin: 0px; padding: 0px; color: rgb(170, 0, 0);"]Penciptaan[/b][/b][b style="margin: 0px; padding: 0px;"] hari 
keempat
[/b]jadilah benda-benda penerang di cakrawala untuk memisahkan 
siang
dari malam... Benda penerang yang besar menguasai siang dan yang 
kecil
menguasai malam. dan menjadikan bintang-bintang., Itulah hari 
keempat.


[b style="margin: 0px; padding: 0px;"][b class="coloradmin" style="margin: 0px; padding: 0px; color: rgb(170, 0, 0);"]Penciptaan[/b][/b][b style="margin: 0px; padding: 0px;"] hari kelima
[/b]Hendaklah alam air munculah makhluk hidup dan hendaklah 
burung
beterbangan di cakrawala., Itukah hari kelima.


[b style="margin: 0px; padding: 0px;"][b class="coloradmin" style="margin: 0px; padding: 0px; color: rgb(170, 0, 0);"]Penciptaan[/b][/b][b style="margin: 0px; padding: 0px;"] hari keenam
[/b]Hendaklah di [b class="coloradmin" style="margin: 0px; padding: 0px; color: rgb(170, 0, 0);"]bumi[/b] mucul semua makhluk yang hidup, ternak 
dan
bintang melata dan segala binatang liar. kemudian diciptakan 
manusia,
Adam., Itulah hari keenam.


[b style="margin: 0px; padding: 0px;"][b class="coloradmin" style="margin: 0px; padding: 0px; color: rgb(170, 0, 0);"]Penciptaan[/b][/b][b style="margin: 0px; padding: 0px;"] hari 
ketujuh
[/b]Allah berhenti mencipta pada hari ketujuh dan dijadikanlah 
hari
kudus untuk hari ketujuh Holy Sabbath (Sabtu Suci).


***

[b style="margin: 0px; padding: 0px;"]Mari kita 
sorotin satu demi satu![/b]


[b style="margin: 0px; padding: 0px;"]Hari Pertama
[/b]Lho kok sudah ada siang dan malam hari? Hoii "Tuhan Versi Al
Kitab" elu sedang ngelawak ya? Matahari kan baru ada pada hari
keempat! kok sudah ada siang dan malam! Apa Tuhan bawa lampu 
Patromak.


[b style="margin: 0px; padding: 0px;"]Hari kedua
[/b]okelah


[b style="margin: 0px; padding: 0px;"]Hari ketiga
[/b]Aneh kok diciptakan tanaman berbiji dan pohon yang bisa 
berbuah?
Matahari kan belum ada? lha fotosintesanya pakai apa?


[b style="margin: 0px; padding: 0px;"]Hari keempat 
[/b]Matahari seharusnya diciptakan di hari pertama atau kedua ya! 
kok baru hari ini diciptakan? bintang matahari dll...edun bukankah menurut pelajaran ipa matahari pusat tatasurya kok malah duluan bumi yah....ngawur deh neh tuhan...


[b style="margin: 0px; padding: 0px;"]Hari kelima
[/b][b class="coloradmin" style="margin: 0px; padding: 0px; color: rgb(170, 0, 0);"]Penciptaan[/b]
 burung seharusnya setelah [b class="coloradmin" style="margin: 0px; padding: 0px; color: rgb(170, 0, 0);"]penciptaan[/b] binatang 
darat, padahal secara ilmiah di pelajaran biologi keberadaan burung itu setelah binatang darat...

[b style="margin: 0px; padding: 0px;"]Hari keenam
[/b]Hewan darat seharusnya tercipta sebelum burung dan setelah 
hewan air.


[b style="margin: 0px; padding: 0px;"]Hari ketujuh
[/b]Oke lah karena capek tuhan ngos ngosan harus istirahat...wkwkwkw...kl tuhan gw sih gak kenal capek n lelah.


Last edited by gusti_bara on Sat Jul 20, 2013 10:31 am; edited 1 time in total

gusti_bara
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1550
Location : samping yesus
Job/hobbies : yang penting seneng
Humor : pantaskah saya menjadi anak yesus?
Reputation : -11
Points : 4767
Registration date : 2010-04-29

View user profile

Back to top Go down

Re: Dongeng pencipataan Alam menurut kristen

Post by jimatkalimasada on Mon Jul 15, 2013 8:43 pm

Allah menciptakan langit dan bumi serta isinya


1:1. Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi. 
1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.
1:3. Berfirmanlah Allah: "Jadilah terang." Lalu terang itu jadi. 
1:4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap. 
1:5 Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.

1:6. Berfirmanlah Allah: "Jadilah cakrawala di tengah segala air untuk memisahkan air dari air." 
1:7 Maka Allah menjadikan cakrawala dan Ia memisahkan air yang ada di bawah cakrawala itu dari air yang ada di atasnya. Dan jadilah demikian. 
1:8 Lalu Allah menamai cakrawala itu langit. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kedua.

1:9. Berfirmanlah Allah: "Hendaklah segala air yang di bawah langit berkumpul pada satu tempat, sehingga kelihatan yang kering." Dan jadilah demikian. 
1:10 Lalu Allah menamai yang kering itu darat, dan kumpulan air itu dinamai-Nya laut. Allah melihat bahwa semuanya itu baik. 
1:11 Berfirmanlah Allah: "Hendaklah tanah menumbuhkan tunas-tunas muda, tumbuh-tumbuhan yang berbiji, segala jenis pohon buah-buahan yang menghasilkan buah yang berbiji, supaya ada tumbuh-tumbuhan di bumi." Dan jadilah demikian. 
1:12 Tanah itu menumbuhkan tunas-tunas muda, segala jenis tumbuh-tumbuhan yang berbiji dan segala jenis pohon-pohonan yang menghasilkan buah yang berbiji. Allah melihat bahwa semuanya itu baik. 
1:13 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari ketiga.

1:14. Berfirmanlah Allah: "Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun, 
1:15 dan sebagai penerang pada cakrawala biarlah benda-benda itu menerangi bumi." Dan jadilah demikian. 
1:16 Maka Allah menjadikan kedua benda penerang yang besar itu, yakni yang lebih besar untuk menguasai siang dan yang lebih kecil untuk menguasai malam, dan menjadikan juga bintang-bintang. 
1:17 Allah menaruh semuanya itu di cakrawala untuk menerangi bumi, 
1:18 dan untuk menguasai siang dan malam, dan untuk memisahkan terang dari gelap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik. 
1:19 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keempat.

1:20. Berfirmanlah Allah: "Hendaklah dalam air berkeriapan makhluk yang hidup, dan hendaklah burung beterbangan di atas bumi melintasi cakrawala." 
1:21 Maka Allah menciptakan binatang-binatang laut yang besar dan segala jenis makhluk hidup yang bergerak, yang berkeriapan dalam air, dan segala jenis burung yang bersayap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik. 

1:22 Lalu Allah memberkati semuanya itu, firman-Nya: "Berkembangbiaklah dan bertambah banyaklah serta penuhilah air dalam laut, dan hendaklah burung-burung di bumi bertambah banyak." 
1:23 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kelima.

1:24. Berfirmanlah Allah: "Hendaklah bumi mengeluarkan segala jenis makhluk yang hidup, ternak dan binatang melata dan segala jenis binatang liar." Dan jadilah demikian. 
1:25 Allah menjadikan segala jenis binatang liar dan segala jenis ternak dan segala jenis binatang melata di muka bumi. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.

1:26. Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi." 
1:27 Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka. 
1:28 Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi."

1:29. Berfirmanlah Allah: "Lihatlah, Aku memberikan kepadamu segala tumbuh-tumbuhan yang berbiji di seluruh bumi dan segala pohon-pohonan yang buahnya berbiji; itulah akan menjadi makananmu. 
1:30 Tetapi kepada segala binatang di bumi dan segala burung di udara dan segala yang merayap di bumi, yang bernyawa, Kuberikan segala tumbuh-tumbuhan hijau menjadi makanannya." Dan jadilah demikian.

1:31. Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat baik. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keenam.
2:1. Demikianlah diselesaikan langit dan bumi dan segala isinya. 
2:2 Ketika Allah pada hari ketujuh telah menyelesaikan pekerjaan yang dibuat-Nya itu, berhentilah Ia pada hari ketujuh dari segala pekerjaan yang telah dibuat-Nya itu. 
2:3 Lalu Allah memberkati hari ketujuh itu dan menguduskannya, karena pada hari itulah Ia berhenti dari segala pekerjaan penciptaan yang telah dibuat-Nya itu.



silakan tampilkan versi koran!
apakah sejelas, selengkap dan sekronologis itu...

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6278
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Dongeng pencipataan Alam menurut kristen

Post by gusti_bara on Mon Jul 15, 2013 9:00 pm

jim wrote: [b style="margin: 0px; padding: 0px;"]1:1.[/b] Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi. 
[b style="margin: 0px; padding: 0px;"]1:2 [/b]Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.
[b style="margin: 0px; padding: 0px;"]1:3.[/b] Berfirmanlah Allah: "Jadilah terang." Lalu terang itu jadi. 
[b style="margin: 0px; padding: 0px;"]1:4 [/b]Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap. 
[b style="margin: 0px; padding: 0px;"]1:5 [/b]Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.
wakakakak...gile bener...bumi belum terbentuk kok dah bisa dipakai renang samuderanya...

gusti_bara
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1550
Location : samping yesus
Job/hobbies : yang penting seneng
Humor : pantaskah saya menjadi anak yesus?
Reputation : -11
Points : 4767
Registration date : 2010-04-29

View user profile

Back to top Go down

Re: Dongeng pencipataan Alam menurut kristen

Post by gusti_bara on Mon Jul 15, 2013 9:07 pm

jim wrote: [b style="margin: 0px; padding: 0px;"]1:1.[/b] Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi. 
[b style="margin: 0px; padding: 0px;"]1:2 [/b]Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.
[b style="margin: 0px; padding: 0px;"]1:3.[/b] Berfirmanlah Allah: "Jadilah terang." Lalu terang itu jadi. 
[b style="margin: 0px; padding: 0px;"]1:4 [/b]Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap. 
[b style="margin: 0px; padding: 0px;"]1:5 [/b]Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.
1. katanya pada mulanya ciptain laingit dn bumi...kok di ayat kedua bumi belum terbetuk dan kosong???

2.. wakakakak...gile bener...bumi belum terbentuk kok dah bisa dipakai renang samuderanya...gelap lagi apa gak takut nabrak kerang tuh renangnya....
3. jadi terang...emang terang darimane...belum ada mataharinye....pake aki kali yah...
4. kok sudah ada gelap dan terang padahal belum ada matahari?????
5. kok dah ada siang dan malam, kok dah ada hari pertama loh bukannya belum ada matahari...trus dasarnya mau pake apa?? bukankah hari itu terjadi jika bumi mengelilingi matahari selama 24 jam??? lalu ngelilingin siapeh...lum ada matahari...

gusti_bara
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1550
Location : samping yesus
Job/hobbies : yang penting seneng
Humor : pantaskah saya menjadi anak yesus?
Reputation : -11
Points : 4767
Registration date : 2010-04-29

View user profile

Back to top Go down

Re: Dongeng pencipataan Alam menurut kristen

Post by jimatkalimasada on Mon Jul 15, 2013 9:10 pm

samudera raya..
bukan samudera pacific, atlantic, hindia yang kita kenal sekarang..

ayo mana kronologi versi koran?

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6278
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Dongeng pencipataan Alam menurut kristen

Post by jimatkalimasada on Mon Jul 15, 2013 9:21 pm

gusti_bara wrote:1. katanya pada mulanya ciptain laingit dn bumi...kok di ayat kedua bumi belum terbetuk dan kosong???
2.. wakakakak...gile bener...bumi belum terbentuk kok dah bisa dipakai renang samuderanya...gelap lagi apa gak takut nabrak kerang tuh renangnya....
3. jadi terang...emang terang darimane...belum ada mataharinye....pake aki kali yah...
4. kok sudah ada gelap dan terang padahal belum ada matahari?????
5. kok dah ada siang dan malam, kok dah ada hari pertama loh bukannya belum ada matahari...trus dasarnya mau pake apa?? bukankah hari itu terjadi jika bumi mengelilingi matahari selama 24 jam??? lalu ngelilingin siapeh...lum ada matahari...

1. kondisi mulanya seperti ini: belum berbentuk, kosong, gelap gulita, tertutup samudera raya.. 
2. samudera raya, bukan samudera pacific. atlantic, hindia yang kita kenal sekarang..
3. saya aja bisa bikin terang tanpa matahari kok...
4. tadinya kan gelap, lalu diciptakan terang dan keduanya dipisahkan; gelap dinamai malam, terang dinamai siang..
5. 'hari' bukan dalam artian waktu, melainkan tahapan proses

ayo mana kronologi penciptaan langit, bumi dan isinya versi koran?

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6278
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Dongeng pencipataan Alam menurut kristen

Post by gusti_bara on Tue Jul 16, 2013 8:19 am

jimatkalimasada wrote:
gusti_bara wrote:1. katanya pada mulanya ciptain laingit dn bumi...kok di ayat kedua bumi belum terbetuk dan kosong???
2.. wakakakak...gile bener...bumi belum terbentuk kok dah bisa dipakai renang samuderanya...gelap lagi apa gak takut nabrak kerang tuh renangnya....
3. jadi terang...emang terang darimane...belum ada mataharinye....pake aki kali yah...
4. kok sudah ada gelap dan terang padahal belum ada matahari?????
5. kok dah ada siang dan malam, kok dah ada hari pertama loh bukannya belum ada matahari...trus dasarnya mau pake apa?? bukankah hari itu terjadi jika bumi mengelilingi matahari selama 24 jam??? lalu ngelilingin siapeh...lum ada matahari...

1. kondisi mulanya seperti ini: belum berbentuk, kosong, gelap gulita, tertutup samudera raya.. 
2. samudera raya, bukan samudera pacific. atlantic, hindia yang kita kenal sekarang..
3. saya aja bisa bikin terang tanpa matahari kok...
4. tadinya kan gelap, lalu diciptakan terang dan keduanya dipisahkan; gelap dinamai malam, terang dinamai siang..
5. 'hari' bukan dalam artian waktu, melainkan tahapan proses

ayo mana kronologi penciptaan langit, bumi dan isinya versi koran?

1. 1. kondisi mulanya seperti ini: belum berbentuk, kosong, gelap gulita, tertutup samudera raya.. lah katanya kosong kok dah ada samudera raya..----> 2. samudera raya, bukan samudera pacific. atlantic, hindia yang kita kenal sekarang..meski bukan pasifik dll yang namanya samudera itu bagian dari bumi lah ini bentuknya aja belum ada kok....trus nggamblok/ gabung dimana???.

3. saya aja bisa bikin terang tanpa matahari kok... lah mataharinya belum ada...ada gelap ada terang berarti ada sumber terang.... apa sumber terang tersebut???? mosok tuhan pake lampu petromak....??? tapi jangan bilang kunang2 yah?
4. tadinya kan gelap, lalu diciptakan terang dan keduanya dipisahkan; gelap dinamai malam, terang dinamai siang.. ane ngerti...tapi mataharinya kan dicipta hari ke empat darimana ada siang ada malam????
5. 'hari' bukan dalam artian waktu, melainkan tahapan proses---- wkwkwkwk...ngeles lagi...sekarang menjadi proses, kalaulah proses itu kan mesti ada tahapan yg benar ato SOP gitu loh....

gusti_bara
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1550
Location : samping yesus
Job/hobbies : yang penting seneng
Humor : pantaskah saya menjadi anak yesus?
Reputation : -11
Points : 4767
Registration date : 2010-04-29

View user profile

Back to top Go down

Re: Dongeng pencipataan Alam menurut kristen

Post by gusti_bara on Wed Jul 17, 2013 10:23 pm

jimatkalimasada wrote:Allah menciptakan langit dan bumi serta isinya


1:1. Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi. 
[b style="color: rgb(51, 51, 255);"]1:2 [/b]Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.
1:3. Berfirmanlah Allah: "Jadilah terang." Lalu terang itu jadi. 
1:4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap. 
1:5 Dan Allah menamai
terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.

1:6. Berfirmanlah Allah: "Jadilah cakrawala di tengah segala air untuk memisahkan air dari air." 
1:7 Maka Allah menjadikan cakrawala dan Ia memisahkan air yang ada di bawah cakrawala itu dari air yang ada di atasnya. Dan jadilah demikian. 
1:8 Lalu Allah menamai
cakrawala itu langit. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kedua.

1:9. Berfirmanlah Allah: "Hendaklah segala air yang di bawah langit berkumpul pada satu tempat, sehingga kelihatan yang kering." Dan jadilah demikian. 
1:10 Lalu Allah menamai yang kering itu darat, dan
kumpulan air itu dinamai-Nya laut. Allah melihat bahwa semuanya itu baik. 
1:11 Berfirmanlah Allah: "Hendaklah
tanah menumbuhkan tunas-tunas muda, tumbuh-tumbuhan yang berbiji, segala jenis pohon buah-buahan yang menghasilkan buah yang berbiji, supaya ada tumbuh-tumbuhan di bumi." Dan jadilah demikian. 
1:12 Tanah itu menumbuhkan tunas-tunas muda, segala jenis tumbuh-tumbuhan yang berbiji dan segala jenis pohon-pohonan yang menghasilkan buah yang berbiji. Allah melihat bahwa semuanya itu baik. 
1:13 Jadilah
petang dan jadilah pagi, itulah hari ketiga.

1:14. Berfirmanlah Allah: "Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun, 
[b style="color: rgb(51, 51, 255);"]1:15 [/b]dan sebagai penerang pada cakrawala biarlah benda-benda itu menerangi bumi." Dan jadilah demikian. 
1:16 Maka Allah menjadikan kedua
benda penerang yang besar itu, yakni yang lebih besar untuk menguasai siang dan yang lebih kecil untuk menguasai malam, dan menjadikan juga bintang-bintang. 
[b style="color: rgb(51, 51, 255);"]1:17 [/b]Allah menaruh semuanya itu di cakrawala untuk menerangi bumi, 
[b style="color: rgb(51, 51, 255);"]1:18 [/b]dan untuk menguasai siang dan malam, dan untuk memisahkan terang dari gelap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik. 
[b style="color: rgb(51, 51, 255);"]1:19 [/b]Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keempat.

1:20. Berfirmanlah Allah: "Hendaklah dalam air berkeriapan makhluk yang hidup, dan hendaklah burung beterbangan di atas bumi melintasi cakrawala." 
1:21 Maka Allah menciptakan binatang-binatang laut yang besar dan segala jenis makhluk hidup yang bergerak, yang berkeriapan dalam air, dan segala jenis burung yang bersayap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik. 

1:22 Lalu Allah memberkati semuanya itu, firman-Nya: "Berkembangbiaklah dan bertambah banyaklah serta penuhilah air dalam laut, dan hendaklah burung-burung di bumi bertambah banyak." 
1:23 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kelima.

1:24. Berfirmanlah Allah: "Hendaklah bumi mengeluarkan segala jenis makhluk yang hidup, ternak dan binatang melata dan segala jenis binatang liar." Dan jadilah demikian. 
1:25 Allah menjadikan segala jenis binatang liar dan segala jenis ternak dan segala jenis binatang melata di muka bumi. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.

1:26. Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi." 
1:27 Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka. 
1:28 Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi."

1:29. Berfirmanlah Allah: "Lihatlah, Aku memberikan kepadamu segala tumbuh-tumbuhan yang berbiji di seluruh bumi dan segala pohon-pohonan yang buahnya berbiji; itulah akan menjadi makananmu. 
1:30 Tetapi kepada segala binatang di bumi dan segala burung di udara dan segala yang merayap di bumi, yang bernyawa, Kuberikan segala tumbuh-tumbuhan hijau menjadi makanannya." Dan jadilah demikian.

1:31. Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat baik. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keenam.
2:1. Demikianlah diselesaikan langit dan bumi dan segala isinya. 
2:2 Ketika Allah pada hari ketujuh telah menyelesaikan pekerjaan yang dibuat-Nya itu, berhentilah Ia pada hari ketujuh dari segala pekerjaan yang telah dibuat-Nya itu. 
2:3 Lalu Allah memberkati hari ketujuh itu dan menguduskannya, karena pada hari itulah Ia berhenti dari segala pekerjaan penciptaan yang telah dibuat-Nya itu.



silakan tampilkan versi koran!
apakah sejelas, selengkap dan sekronologis itu...

 tuh lihat yg diwarna merah.........

gusti_bara
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1550
Location : samping yesus
Job/hobbies : yang penting seneng
Humor : pantaskah saya menjadi anak yesus?
Reputation : -11
Points : 4767
Registration date : 2010-04-29

View user profile

Back to top Go down

Re: Dongeng pencipataan Alam menurut kristen

Post by gusti_bara on Thu Jul 18, 2013 9:05 am

SI JIMAT LARI KEMANA NEH....

gusti_bara
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1550
Location : samping yesus
Job/hobbies : yang penting seneng
Humor : pantaskah saya menjadi anak yesus?
Reputation : -11
Points : 4767
Registration date : 2010-04-29

View user profile

Back to top Go down

Re: Dongeng pencipataan Alam menurut kristen

Post by jimatkalimasada on Thu Jul 18, 2013 10:56 am

kenapa yang merah?
mana versi koran tentang penciptaan langit, bumi dan isinya!
dihead to head langsung NYUNGSEP korannya..

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6278
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Dongeng pencipataan Alam menurut kristen

Post by gusti_bara on Thu Jul 18, 2013 3:42 pm

jimatkalimasada wrote:kenapa yang merah?
mana versi koran tentang penciptaan langit, bumi dan isinya!
dihead to head langsung NYUNGSEP korannya..

 lihat judul postingnya broer..... ente aja belum jawab yg benar mosok nanya dulu...biar terarah..jawab dan sanggah dulu, nanti tinggal bahas yg lain....atau kamu bikin trit aje dech....yang garis meerah nanti kita bahas...yah...

gusti_bara
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1550
Location : samping yesus
Job/hobbies : yang penting seneng
Humor : pantaskah saya menjadi anak yesus?
Reputation : -11
Points : 4767
Registration date : 2010-04-29

View user profile

Back to top Go down

Re: Dongeng pencipataan Alam menurut kristen

Post by juruselamat2 on Sun Jul 21, 2013 2:52 am

ngaco abis memang bible itu, mana ada itu langit kok seperti kubah.... wk wk wk

yesus tak tahu bentuk langit rupanya...jadi mengarang bebas.. :D

juruselamat2
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 290
Reputation : 0
Points : 1622
Registration date : 2013-05-13

View user profile

Back to top Go down

Re: Dongeng pencipataan Alam menurut kristen

Post by jimatkalimasada on Sun Jul 21, 2013 7:29 am

gusti_bara wrote:
1:1. Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi. 
[b style="color: rgb(51, 51, 255);"]1:2 [/b]Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.
1:3. Berfirmanlah Allah: "Jadilah terang." Lalu terang itu jadi. 
1:4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap. 
1:5 Dan Allah menamai
terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.

bumi belum seperti sekarang..
kosong (belum ada isinya: manusia, hewan dan tumbuhan)..
yang ada hanya kegelapan menyelimuti samudrera raya..

lalu Allah menciptakan terang, dan dipisahkan-Nya dari gelap
keadaan/kondisi terang dinamai siang; kondisi/keadaan gelap dinamai malam..
itulah tahap pertama penciptaan..

jelas?

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6278
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Dongeng pencipataan Alam menurut kristen

Post by jimatkalimasada on Sun Jul 21, 2013 7:30 am

hayoo..
mana kronologi versi koran?

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6278
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Dongeng pencipataan Alam menurut kristen

Post by gusti_bara on Sun Jul 21, 2013 8:06 am

jimatkalimasada wrote:
gusti_bara wrote:
1:1. Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi. 
[b style="color: rgb(51, 51, 255);"]1:2 [/b]Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.
1:3. Berfirmanlah Allah: "Jadilah terang." Lalu terang itu jadi. 
1:4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap. 
1:5 Dan Allah menamai
terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.

bumi belum seperti sekarang..
kosong (belum ada isinya: manusia, hewan dan tumbuhan)..
yang ada hanya kegelapan menyelimuti samudrera raya..

lalu Allah menciptakan terang, dan dipisahkan-Nya dari gelap
keadaan/kondisi terang dinamai siang; kondisi/keadaan gelap dinamai malam..
itulah tahap pertama penciptaan..

jelas?

tdk jelas...bertentangan dengan logika mat....
kata ayatnya bumi belum berbentuk...kok dah ada samudera??? katanya kosong kok dah ada samudera...kok gelap sih...pa tuhan tdk bisa menerangi...katanya sumber terang??? kok iseng amat sih renang renang segala??? lagian di samudera mana??? nggamblok dimana lha buminya aja belum berbentuk??? bukankah bentuk bumi itu bulat???

kok dah ada siang dan malam mat...atas dasar apa menamai siang dan malam??? padahal matahari belum ada???

gusti_bara
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1550
Location : samping yesus
Job/hobbies : yang penting seneng
Humor : pantaskah saya menjadi anak yesus?
Reputation : -11
Points : 4767
Registration date : 2010-04-29

View user profile

Back to top Go down

Re: Dongeng pencipataan Alam menurut kristen

Post by gusti_bara on Sun Jul 21, 2013 8:08 am

jimatkalimasada wrote:hayoo..
mana kronologi versi koran?

 coba baca disini jim kronologi penciptaan alam versi quran dan sains
panjang banget...dan saya belum belajar versi qurannya takut saya salah kutip... tapi yang jelas tdk bertentangan dengan sains mat...

gusti_bara
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1550
Location : samping yesus
Job/hobbies : yang penting seneng
Humor : pantaskah saya menjadi anak yesus?
Reputation : -11
Points : 4767
Registration date : 2010-04-29

View user profile

Back to top Go down

Re: Dongeng pencipataan Alam menurut kristen

Post by jimatkalimasada on Sun Jul 21, 2013 8:39 am

gusti_baratdk jelas...bertentangan dengan logika mat.... wrote:kata ayatnya bumi belum berbentuk...kok dah ada samudera??? katanya kosong kok dah ada samudera...kok gelap sih...pa tuhan tdk bisa menerangi...katanya sumber terang??? kok iseng amat sih renang renang segala??? lagian di samudera mana??? nggamblok dimana lha buminya aja belum berbentuk??? bukankah bentuk bumi itu bulat???

kok dah ada siang dan malam mat...atas dasar apa menamai siang dan malam??? padahal matahari belum ada???

tentunya belum berbentuk seperti sekarang..
samudera raya bukan samudera atlantik. pacific dan hindia yang kita kenal skarang..
nggambloknya ya di bumi yang belum berbentuk seperti sekarang itu..
sebelum dipisahkan dengan daratan/benua di hari kedua..

siang/malam hanya nama keadaan terang/gelap..
tadinya hanya ada kegelapan, lalu diciptakan terang dan dipisahkanNya terang dari gelap
jadi bukan siang/malam karena rotasi bumi atas matahari..

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6278
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Dongeng pencipataan Alam menurut kristen

Post by jimatkalimasada on Sun Jul 21, 2013 8:42 am

gusti_bara coba baca disini jim kronologi penciptaan alam versi quran dan sains wrote:panjang banget...dan saya belum belajar versi qurannya takut saya salah kutip... tapi yang jelas tdk bertentangan dengan sains mat...

kronologi dalam 1 perikop seperti di alkitab itu..
kronologi dalam 1 sura, ada/tidak??

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6278
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Dongeng pencipataan Alam menurut kristen

Post by gusti_bara on Sun Jul 21, 2013 7:07 pm

jimatkalimasada wrote:
gusti_bara coba baca disini jim kronologi penciptaan alam versi quran dan sains wrote:panjang banget...dan saya belum belajar versi qurannya takut saya salah kutip... tapi yang jelas tdk bertentangan dengan sains mat...

kronologi dalam 1 perikop seperti di alkitab itu..
kronologi dalam 1 sura, ada/tidak??

 quran kan bukan stensilan ato buku cerita SD yah gak dibikin kayak cerpen lah jim... makanya sering ada tulisan...terdapat tanda2 bagi orang yang berpikir dsb... misal ttg alam kita supaya membaca ayat alam dan berpikir ttg kejadian dsb itu menunjukan bahwa kita supaya belajar dan menemukan misterinya...maka tdk ditulis dari antiklimax ke klimax kayak cerpen jim.... 

nah daripada bikin satu perikop[ tapi salah semua kan malah memalukan loh jim...coba yang kita baca kej 1-31 , 2:1-3 kan bikin kita ngakak jika dicocokan dg kabut nebula dan big bang...

gusti_bara
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1550
Location : samping yesus
Job/hobbies : yang penting seneng
Humor : pantaskah saya menjadi anak yesus?
Reputation : -11
Points : 4767
Registration date : 2010-04-29

View user profile

Back to top Go down

Re: Dongeng pencipataan Alam menurut kristen

Post by Piss on Sun Jul 21, 2013 9:33 pm

juruselamat2 wrote:ngaco abis memang bible itu, mana ada itu langit kok seperti kubah.... wk wk wk

yesus tak tahu bentuk langit rupanya...jadi mengarang bebas.. :D

 hihihi....kalau muhammad yang naik mahluk aneh bernama bouraq sampai langit ke tujuh ??? hahahaha...muhammad kira langit kayak kue lapis rupanya...hahahaha...

kalau matahari tenggelam di lumpur? hahahaha...dikira muhammad kalo sore matahari suka mandi lumpur kayak kebo ya....hihihihi....

eh..jadi ga tukeran patung dan salib dengan batu dekil hitam yang di kaabah???hihihi...

Piss
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1889
Reputation : 1
Points : 4160
Registration date : 2011-03-28

View user profile

Back to top Go down

Re: Dongeng pencipataan Alam menurut kristen

Post by gusti_bara on Mon Jul 22, 2013 12:46 am

Piss wrote:
juruselamat2 wrote:ngaco abis memang bible itu, mana ada itu langit kok seperti kubah.... wk wk wk

yesus tak tahu bentuk langit rupanya...jadi mengarang bebas.. :D

 hihihi....kalau muhammad yang naik mahluk aneh bernama bouraq sampai langit ke tujuh ??? hahahaha...muhammad kira langit kayak kue lapis rupanya...hahahaha...

kalau matahari tenggelam di lumpur? hahahaha...dikira muhammad kalo sore matahari suka mandi lumpur kayak kebo ya....hihihihi....

eh..jadi ga tukeran patung dan salib dengan batu dekil hitam yang di kaabah???hihihi...

 ini yang disebut dungu...orang tdk tahu kiasan...kalo kamu ke pantai di baling pasti bilang pingin lihat matahari terbit, matahari terbenam dll dibela2in nunggu keangin anginan di tepi pantai cum pingin liat sunset dan sunrise...apa itu artinya matahari "mlethek dari dalam samudera" dan apa itu juga artinya matahari "kelelep di lautan???"

gak usah oot deh...kita lagi bicara bumi dan samudera...jangan mengalihkan isu sebenarnya ke topik lain...mari kita bahas dongeng penciptaan alam versi alkitab secara tuntas...disertai penjelasan alkitabiah dan ilmiah.....

kalo kamu mau bikin trit buroq, matahari dll silahkan bikin trit baru aja...ngundang GB biar bs face 2 face

gusti_bara
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1550
Location : samping yesus
Job/hobbies : yang penting seneng
Humor : pantaskah saya menjadi anak yesus?
Reputation : -11
Points : 4767
Registration date : 2010-04-29

View user profile

Back to top Go down

Re: Dongeng pencipataan Alam menurut kristen

Post by jimatkalimasada on Mon Jul 22, 2013 1:23 am

gusti_bara wrote:
jimatkalimasada wrote:
gusti_bara coba baca disini jim kronologi penciptaan alam versi quran dan sains wrote:panjang banget...dan saya belum belajar versi qurannya takut saya salah kutip... tapi yang jelas tdk bertentangan dengan sains mat...

kronologi dalam 1 perikop seperti di alkitab itu..
kronologi dalam 1 sura, ada/tidak??

 quran kan bukan stensilan ato buku cerita SD yah gak dibikin kayak cerpen lah jim... makanya sering ada tulisan...terdapat tanda2 bagi orang yang berpikir dsb... misal ttg alam kita supaya membaca ayat alam dan berpikir ttg kejadian dsb itu menunjukan bahwa kita supaya belajar dan menemukan misterinya...maka tdk ditulis dari antiklimax ke klimax kayak cerpen jim.... 

 ngeles nan islami..

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6278
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Dongeng pencipataan Alam menurut kristen

Post by gusti_bara on Sat Jul 27, 2013 1:32 am

Al Quran dan Penciptaan Alam Semesta -
Posted by admin on 22:25 in [url=http://www.muslim-menjawab.com/search/label/Al Qur%27an]Al Qur'an[/url] | 0 comments

Sepanjang zaman manusia selalu ingin tahu bagaimana alam semesta tak bertepi ini berawal, kemana ia menuju bagaimana hukum yang menjaga tatanan dan keseimbangannya bekerja. Selama ratusan tahun para ilmuwan dan pemikir telah melakukan banyak penelitian tentang hal ini dan memunculkan sedikit sekali teori. Gagasan yang umum di abad ke XIX adalah alam semesta merupakan kumpulan materi dengan ukuran tak hingga yang telah ada sejak dulu kala dan akan terus ada selamanya.


Selain menetapkan dasar berpijak bagi faham materialis, pandangan ini menolak keberadaan pencipta dan menyatakan bahwa alam semesta adalah tidak berawal dan tidak berakhir, penganut faham materialis adalah Karl Maks, Vladimir I. Lenin, Friedrich Engels, Leon Trotsky dll. Materialisme adalah faham yang meyakini materi sebagai satu satunya keberadaan mutlak dan menolak keberadaan apapun selain materi. Berakar pada kebudayaan Yunani kuno dan mendapat penerimaan yang luas pada abad ke XIX, faham ini menjadi terkenal dalam bentuk faham materialisme dialektika Karl Maks.
Para penganut faham materialisme meyakini bahwa alam semesta tak hingga sebagai landasan berpijak bagi faham atheis mereka, misalnya dalam buku PRINCIPES FONDAMENTAUX DE PHILOSOPHIE filosof materialis Georges Politzer menyatakan : “Alam semesta bukanlah suatu hal yang diciptakan, jika ia diciptakan, ia sudah pasti diciptakan oleh Tuhan dengan seketika dan dari ketiadaan”
Ketika Pulitzer berpendapat bahwa alam semesta tidak diciptakan dari ketiadaan, ia berpijak pada model alam semesta statis abad XIX yang menganggap dirinya sedang mengemukakan sebuah pernyataan dirinya, namun ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkembang pada abad XX akhirnya melumpuhkan gagasan kuno yang dinamakan materialisme ini. Telah ditemukan bahwa alam semesta tidaklah tetap seperti dugaan faham materialisme, tetapi malah sebaliknya, ia terus mengembang. Selain berbagai pengamatan dan perhitungan telah membuktikan bahwa alam semesta memiliki permulaan dan ia diciptakan dari ketiadaan melalui ledakan raksasa. Kini fakta ini telah diterima diseluruh dunia ilmu pengetahuan.
Pada tahun 1929 ahli astronomi berkebangsaan Amerika Hubble melalui pengamatan-pengamatannya pada galaksi-galaksi yang tersebar di langit, ia menemukan bahwa mereka memancarkan cahaya merah sesuai dengan jaraknya, ini berarti bahwa bintang-bintang tersebut bergerak menjauihi kita, sebab menurut hukum fisika yang berlaku, spectrum cahaya berwarna yang sedang bergerak mendekati pengamat cenderung berwarna ungu, sedangkan yang menjauhi pengamat cenderung berwarna merah. Selama proses pengamatan spectrum cahaya bintang-bintang yang diamati cenderung berwarna merah, ini berarti beintang-bintang tersebut cenderung bergerak menjauhi kita (warna spektrum cahaya : merah-jingga-kuning-hijau-biru-nila-ungu). Jauh sebelumnya, Hubble telah membuat penemuan penting lainnya, bintang dan galaksi tidak hanya bergerak menjauhi kita tetapi juga saling menjauhi satu sama lain. Satu-satunya yang dapat disimpulkan dari suatu alam semesta dimana satu sama lain bergerak saling menjauhi adalah ia secara terus menerus mengembang.
Agar mudah dipahami, alam semesta dapat diumpamakan sebagai permukaan balon yang sedang mengembang. Sebagaimana titik-titik di permukaan balon yang bergerak menjauhi satu sama lain ketika balon membesar, benda-benda di luar angkasa juga bergerak menjauhi satu sama lain ketika alam semesta terus mengembang. Pada tahun 1917 Einstein telah merumuskan persamaan matematis yang diharapkan dapat melukiskan sifat dan kelakuan alam semesta. Karena terpengaruh faham alam semesta statis, Einstein mencari penyelesaian persamaan tersebut yang dapat melukiskan alam semesta yang bersifat statis. Tahun 1917 Friedman menunjukkan bahwa persamaan Einstain yang asli (sebelum dilakukan perubahan sehingga sesuai dengan faham alam semesta statis) melukiskan bahwa alam semesta tidaklah statis, melainkan berkembang. Dikemudian hari Einstein menyadari bahwa tindakannya itu adalah sebagai kesalahan terbesar dari kariernya sebagai ilmuwan.
Apa arti dari mengembangnya alam semesta?. Mengembangnya alam semesta berarti jika alam semesta bisa bergerak mundur ke masa lampau maka ia akan terhenti berasal dari satu titik tunggal. Perhitungan menunjukkan titik tunggal ini yang berisi semua materi alam semesta haruslah mempunyai volume nol dan mempunyai kepadatan tak hingga. Alam semesta telah terbentuk melalui ledakan titik tunggal bervolume nol ini. Ledakan raksasa yang menandai permulaan alam semesta ini disebut dengan Big Bang, dan teorinya dikenal dengan nama tersebut.
Perlu diketahui bahwa volume nol merupakan pernyataan teoritis yang dipakai untuk memudahkan pemahaman. Ilmu pengetahuan dapat mendefinisikan konsep ketiadaan yang berada diluar batas pemahaman manusia hanya dengan menyatakannya sebagai titik bervolume nol. Sebenarnya bahwa titik tak bervolume berarti ketiadaan. Demikianlah, alam semesta muncul dari ketiadaan, dengan kata lain ia telah diciptakan.
Fakta ini yang baru ditemukan fisika modern abad XX telah dinyatakan dala Al Quran empat belas abad yang lampau, :“Dia pencipta langit dan bumi“ (QS Al An’am 101).
Teori Big Bang menunjukkan semua benda alam semesta pada awalnya adalah satu wujud, dan kemudian terpisah-pisah. Kenyataan ini yang dikemukan teori Big Bang, sekali lagi telah dinyatakan dalam Al Quran empat belas abad yang lalu saat manusia memiliki kemampuan terbatas tentang alam semesta : “Dan apakah orang-orang kafir tidak mengetahui bahwasanya pada langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian kami pisahkan antara keduanya” (QS Al Anbiyaa’ 30).
Ini diartikan bahwa keseluruhan materi diciptakan melalui Big Bang atau ledakan raksasa dari satu titik tunggal dan membentuk alam semesta kini dengan cara pemisahan satu dari yang lain. Mengembangnya alam semesta adalah salah satu bukti terpenting yang ditunjukkan alam semesta yang diciptakan dari ketiadaan.
Meski tak ditemukan oleh ilmu pengetahuan hingga abad XX, Allah telah memberi tahu kita akan kenyataan ini dalam Al Quran yang diturunkan empat belas abad yang lalu : “Dan langit itu kami bangun dengan kekuasaan/kekuatan Kami (dentuman besar) dan sesungguhnya Kami benar-benar meluaskannya” (QS Adz Dzariyat 47).
Big Bang merupakan petunjuk nyata bahwa alam semesta telah diciptakan dari ketiadaan, dengan kata lain ia telah diciptakan Allah. Inilah alasan mengapa para astronom yang menganut faham materialis senantiasa menolak Big Bang dan mempertahankan gagasan alam semesta tak hingga. Alasan ini mengemuka dalam pernyataan A.S. Eddington, salah satu fisikawan materialis yang sanagat terkenal : “Secara filosofis gagasan tentang permulaan tiba-tiba dan tatanan alam yang ada saat ini sungguh menjijikkan bagi saya”.
Bilamana mahaledakan itu terjadi? Dari pengetahuan kita mengenai kecepatan berkembangnya alam semesta diperkirakan peristiwa terjadi antara sepuluh sampai lima belas milyar tahun yang lalu. Kemudian, dari keliling kosmos dan umurnya, dapat dihitung kembali suhu alam semesta sesaat sesudah ledakan itu terjadi. Diperkirakan pada saat itu suhu kosmos melebihi seratus juta-juta-juta-juta-juta derajat. Karena kerapatan materi yang sangat tinggi dan suhu yang sangat tinggi pula, orang tidak dapat menamakan keadaan alam semesta pada waktu itu.
Kerapatan tinggi pada suhun rendah membentuk zat padat; kerapatan rendah pada suhu tinggi membentuk gas. Tetapi kerapatan materi yang sangat tinggi yang dibarengi dengan suhu yang sangat tinggi ilmuwan pun tidak tahu keadaannya kecuali menamakannya sebagai “sop-kosmos”; suatu fluida.
Istilah sop kosmos; suatu fluida barulah diketahui setelah berkembangnya ilmu fisika moderen, tetapi Al-Quran telah mengisyaratkannya dalam ayat 7 Surah Hud ”Dan Dialah yang telah menciptakan alam semesta dalam enam masa, adapun ‘ArsyNya telah tegak diatas air…….
Kata-kata ArsyNya telah tegak diatas air (sebelum alam semesta diciptakan) mengandungg arti bahwa kekuasaaNya telah ditegakkan sebelum alam semesta tercipta. Pada saat itu materi beserta ruang kosmos sudah diatur oleh Allah; dan mereka mengikuti serta tunduk pada peraturan-peraturan itu.
Kemahaperkasaan Allah dalam mengatur proses penciptaan alam semesta dilkukiskan dalam Surah Al-Fushilat ayat 11 : ”Dalam pada itu Dia mengarah pada pada penciptaan langit (sama) dan langit (sama) itu berupa asap, lalu Dia berkata kepada langit dan bumi, “Datanglah kamu berdua dengan patuh atau terpaksa”; keduanya berkata “Kami datang dengan patuh”.
Jadi pada saat penciptaan alam semesta, Allah telah menetapkan berlakunya hukum-hukum alam sebagai sunatullah. Dengan berlakunya hukum-hukum alam ini maka semua makhluk, baik ruang kosmos, atom, molekul, partikel, dan seluruh materi yang tersusun sebagai benda mati atau hidup, matahari, bumi, bintang, galaksi, dan sebagainya berjalan sepanjang waktu sesuai dengan panggarisan hukum-hukum tersebut. Tida ada satupun yang menyimpang kecuali dengan izin Allah.
Seorang materialist lain, astronom terkemuka asal Inggris, Fred Hoyle, adalah termasuk yang paling terganggu oleh teori Big Bang. Dipertengahan abad ke XX, Hoyle mengemukakan suatu teori yang disebut Steady State yang mirip dengan teori alam semesta tetap abad ke XIX. Teori Steady State menyatakan bahwa alam semesta berukuran tak hingga dan kekal sepanjang masa. Dengan tujuan mempertahankan faham materialis, teori ini sama sekali berseberangan dengan teori Big Bang yang menyatakan bahwa alam semesta ini memiliki permulaan. Mereka yang mempertahankan teori steady state telah lama menentang teori Big Bang, namun ilmu pengetahuan justru melumpuhkan pandangan mereka. Pada tahun 1948, George Gamow muncul dengan gagasan lain tentang Big Bang. Ia mengatakan setelah pembentukan alam semesta dari ledakan raksasa, sisa radiasi yang ditinggalkan oleh ledakan ini haruslah ada di alam. Selain itu radiasi ini haruslah tersebar merata di segenap penjuru alam semesta. Bukti yang seharusnya ada ini pada akhirnya diketemukan.
Pada tahun 1965 Penzias dan Wilson menemukan gelombang ini tanpa sengaja. Radiasi ini disebut dengan radiasi latar kosmis, tidak terlihat memancar dari satu sumber tertentu, tetapi meliputi keseluruhan ruang angkasa. Demikianlah diketahui bahwa sisa radiasi ini adalah peninggalan dari tahap awal peristiwa Big Bang.
Pada tahun 1989, NASA mengirimkan satelit ke ruang angkasa untuk melakukan penelitian radiasi latar kosmis. Hanya perlu delapan menit bagi sateli tersebut untuk membuktikan hasil penetian/perhitungan Penzias dan Wilson. Satelit Nasa tersebut telah menemukan sisa ledakan raksasa pada awal pembentukan alam semesta. Dinyatakan sebagai penemuan astronomi terbesar sepanjang masa, penemuan ini dengan jelas membuktikan penemuan teori Big Bang. Segala bukti meyakinkan ini menyebabkan teori Big Bang diterima seluruh masyarakat ilmiah. Model Big Bang adalah titik terakhir yang dicapai ilmu pengetahuantentang asal muasal alam semesta.
Dengan kemenangan Big Bang, mitos materi kekal yang menjadi dasar berpijak faham materialis terhempaskan ke dalam tumpukan sampah sejarah. Lalu keberadaan apakah sebelum Big Bang dan kekuatan apa yang memunculkan alam semesta sehingga menjadi ada dengan ledakan raksasa in saat alam tersebut tidak ada?
Filosof atheis terkenal Anthony Flew berkata : ”Sayangnya pengakuan adalah baik bagi jiwa. Karenanya, saya akan memulai dengan pengakuan bahwa kaum Atheis Stratonesian terpaksa dipermalukan oleh kesepakatan kosmologi zaman ini. Sebab tampaknya para ahli kosmologi tengah memberikan bukti ilmiah bahwa alam semesta memiliki permulaan“.
Banyak ilmuwan yang secara tidak buta menempatkan dirinya sebagai atheis telah mengakui peranan pencipta yang maha perkasa dalam penciptaan alam semesta, mereka adalah : Newton, Keppler, Koppernik, Hubble, Einstein. Pencipta ini haruslah zat yang telah mencipta materi dan waktu, namun tidak terikat oleh keduanya.
Ahli astro fisika terkenal Hugh Ross mengatakan :“Jika permulaan waktu terjadi bersamaan dengan permulaan alam semesta, sebagaimana pernyataan teorema ruang, maka penyebab terbentuknya alam semesta pastilah sesuatu yang bekerja pada dimensi waktu yang sama sekali tak tergantung dan lebih dulu ada dari dimensi waktu alam semesta itu sendiri. Tuhan tidak pula berada di alam semesta“.
Kesimpulan ini memberitahu kita bahwa Tuhan bukanlah alam semesta itu sendiri, dan Tuhan tidak pula berada di alam semesta !!. Begitulah materi diciptakan oleh sang maha pencipta yang tidak terikat oleh keduanya. Pencipta ini adalah Allah, Dialah penguasa langit dan bumi.
Sebenarnya Big Bang telah menimbulkan masalah yang lebih besar bagi kaum materialis dari pada pengakuan filosof atheis Anthony Flew, sebab Big Bang tak hanya membuktikan bahwa alam semesta diciptakan dari ketiadaan, tetapi ia juga diciptakan secara terencana, tersusun rapi dan teratur.
Big Bang terjadi melalui ledakan suatu titik yang berisi semua materi dan enerji alam semesta serta penyebarannya ke segenap penjuru ruang angkasa dengan kecepatan yang sangat tinggi. Dari materi dan enerji ini muncullah keseimbangan yang sangat luar biasa yang meliputi berbagai galaksi, bintang, matahari, bulan dan benda angkasa lainnya. Hukum alampun terbentuk, yang kemudian disebut hukum fisika yang seragam di seluruh penjuru alam semesta dan tidak berubah. Hukum fisika yang muncul secara bersamaan dengan Big Bang tak berubah sama sekali selama lebih dari lima belas milyard tahun !!. Selain itu hukum ini didasarkan atas perhitungan yang sangat teliti, sehingga penyimpangan satu milimeter saja dari angka yang ada sekarang akan berakibat kehancuran dari seluruh bangunan dan tatanan alam semesta. Semua ini menunjukkan bahwa suatu tatanan sempurna muncul setelah Big Bang. Namun ledakan tidak mungkin memunculkan suatu tatanan sempurna. Semua ledakan yang diketahui cenderung berbahaya, menghancurkan, dan merusak apa yang ada.
Jika kita diberitahu tentang tatanan yang sangat sempurna setelah ledakan, kita dapat menyimpulkan ada campur tangan cerdas dibalik ledakan ini dan segala serpihan yang berhamburan akibat ledakan ini telah digerakkan secara sangat terkendali, informasi ini telah disebutkan dalam Al-Quran 15 abad yang lalu dalam Surah Al-Qamar ayat 49 :”Sesungguhnya Kami menciptakan segala sesuatu dengan ukuran”
Pernyataan Fred Hoyle yang telah bertahun-tahun menentangnya mengungkapkan dengan jelas :“Teori Big Bang menyatakan bahwa alam semesta berawal dari ledakan tunggal. Tapi sebagaimana diketahui, ledakan hanya menghancurkan meteri berkeping-keping, sementara Big Bang secara misterius menghasilkan dampak yang berlawanan, yakni misteri yang saling bergabung membentuk galaksi-galaksi”.
Tidak ada keraguan jika suatu tatanan sempurna muncul melalui suatu ledakan, maka harus diakui bahwa campur tangan pencipta berperan disetiap saat dalam ledakan ini. Hal lain dari tatanan luar biasa yang terbentuk di alam menyusul peristiwa Big Bang ini adalah penciptaan alam semesta yang dapat dihuni.
Persyaratan bagi suatu planet yang layak huni sungguh sangat banyak dan rumit, sehingga mustahil beranggapan bahwa pembentukan ini bersifat kebetulan.
Setelah melakukan perhitungan tentang kecepatan mengembangnya alam semesta, Paul Davies berkata : “Bahwa kecepatan ini memiliki ketelitian yang sungguh tak terbayangkan. Perhitungan jeli menempatkan kecepatan pengembangan ini sangat dekat pada angka kritis yang dengannya alam semesta akan terlepas dari gravitasinya dan mengembang selamanya. Sedikit lebih lambat dan ala mini akan runtuh, sedikit lebih cepat dan keseluruhan matahari alam semesta sudah berhamburan sejak dulu. Big Bang bukanlah sekedar ledakan zaman dulu, tapi ledakan yang terencana dengan sangat cermat”.
Stephen Hawking dalam bukunya “The Brief History of Time” menyatakan : Bahwa alam semesta dibangun dengan perhitungan dan keseimbangan yang sangat akurat dari yang dapat kita bayangkan.
Dengan merujuk pada kecepatan mengembangnya alam semesta, Hawking berkata : “Jika kecepatan pengembangan ini dalam satu detik setelah Big Bang berkurang meski hanya sebesar satu per seratus ribu juta juta, alam semesta ini akan telah runtuh sebelum pernah mencapai ukuran seperti sekarang”.
Paul Davies juga menjelaskan akibat tak terhindarkan dari keseimbangan dan perhitungan yang luar biasa akuratnya ini : “Adalah sulit menghindarkan kesan bahwa tatanan alam semesta sekarang yang terlihat begitu peka terhadap perubahan angka sekecil apapun, telah direncanakan dengan sangat teliti. Kemunculan serentak angka-angka yang tampak ajaib ini, yang digunakan alam sebagai konstanta-konstanta dasarnya, pastilah menjadi bukti paling meyakinkan adanya perancangan alam semesta”.
George Greenstein dalam bukunya yang berjudul “The Symbolic of Universe“ menyatakan :”Ketika kita mengkaji suatu bukti yang ada, pemikiran yang senantiasa muncul adalah bahwa kekuatan supranatural pasti terlibat”.
Singkatnya saat meneliti tatanan mengagumkan pada alam semesta akan kita pahami bahwa cara kerjanya bersandar pada keseimbangan yang sangat peka dan tatanan yang sangat rumit untuk dijelaskan oleh peristiwa kebetulan. Sebagaimana dimaklumi tidaklah mungkin keseimbangan dan tatanan luar biasa ini terbentuk dengan sendirinya dan secara kebetulan melalui suatu ledakan raksasa. Pembentukan tatanan semacam ini menyusul ledakan seperti Big Bang adalah suatu bukti nyata adanya penciptaan supra natural. Rancangan dan tatanan tanpa tara di alam semesta ini tentulah membuktikan keberadaan pencipta beserta ilmu, keagungan dan hikmahnya yang tak terbatas, yang telah menciptakan materi dari ketiadaan dan yang berkuasa mengaturnya tanpa henti. Pencipta ini adalah Allah, Tuhan seru sekalian alam.
Referensi :
1.“Big Bang” Encyclopaedia Britannica 2002
2.Prof. Dr. A Baiquni MSc, “Islam dan Ilmu Pengetahuan Modern”, 1983
3.Prof. Dr. A Baiquni MSc, “Al Quran, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Juni 2003”
4.Dr. M. Quraish Shihab, “Tafsir Al Mishbah, 2002”
5.”The Creation of Universe”, Harun Yahya 2002

gusti_bara
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1550
Location : samping yesus
Job/hobbies : yang penting seneng
Humor : pantaskah saya menjadi anak yesus?
Reputation : -11
Points : 4767
Registration date : 2010-04-29

View user profile

Back to top Go down

Re: Dongeng pencipataan Alam menurut kristen

Post by jimatkalimasada on Sat Jul 27, 2013 5:20 am

bigbang itu bicara terbentuknya benda-benda di jagad raya ini..
sedang si mamad cuman bicara bumi..
jauh banget..
bumi itu sangat kecil bahkan dibanding planet-planet segalaksi
apalagi dibanding matahari, pusat galaksi bimasakti..
sedang di jagad raya ini ada ribuan galaksi..

si mamad hanya berfantasi secara awam..
bumi di bawah kita pijak. langit di atas melingkupi bumi bak atap
lalu diantara keduanya ada ruang besar..
fantasinya muhammad: dulu langit dan bumi lengket, lalu berpisah..
kek balon ditiup...

jadi quran gak tahu apa-apa soal bigbang

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6278
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Dongeng pencipataan Alam menurut kristen

Post by gusti_bara on Sun Jul 28, 2013 2:59 am

ngomong2 masalah hari...kenapa dah ada hari sebelum matahari diciptakan???

gusti_bara
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1550
Location : samping yesus
Job/hobbies : yang penting seneng
Humor : pantaskah saya menjadi anak yesus?
Reputation : -11
Points : 4767
Registration date : 2010-04-29

View user profile

Back to top Go down

Re: Dongeng pencipataan Alam menurut kristen

Post by Piss on Mon Aug 05, 2013 1:06 am

gusti_bara wrote:ngomong2 masalah hari...kenapa dah ada hari sebelum matahari diciptakan???

 huahahaha...

lha tanya saja sama awlohmu hihihihi...

awloh aja bingung di nyiptainnya 6 hari apa 8 hari hihihihihi...

di quran Qs 7:54, Qs 25:59, Qs 32:4, Qs 50:38 dan Qs 57:4....katanya 6 hari
di qs 41:9-12...kok jadi 8 hari? hihihihi..

Piss
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1889
Reputation : 1
Points : 4160
Registration date : 2011-03-28

View user profile

Back to top Go down

Re: Dongeng pencipataan Alam menurut kristen

Post by jimatkalimasada on Mon Aug 05, 2013 1:41 am

gusti_bara wrote:ngomong2 masalah hari...kenapa dah ada hari sebelum matahari diciptakan???

nah lo..
bigbangnya langsung menguap..
bigbang kok 'langit dan bumi dahulu lengket kebudian pisah' (al anbiyaa 30), kek balon ditiup..
bigbang a a setan goa hira kalee..

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6278
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Dongeng pencipataan Alam menurut kristen

Post by Ontamekah on Mon Aug 05, 2013 1:54 am

semua orang percaya matahari tenggelam di lautan lumpur hitam

 satu hari adalah tenggang waktu keluarnya dan tenggelamnya matahari dari lumpur/lautan hitam...

hahah... nabi lagi ngoplo kalee...kwakakaka

_________________
  يَسْأَلُونَكَ عَنِ الْأَنْفَالِ ۖ قُلِ الْأَنْفَالُ لِلَّهِ وَالرَّسُولِ ۖ فَاتَّقُوا اللَّهَ وَأَصْلِحُوا ذَاتَ بَيْنِكُمْ ۖ وَأَطِيعُوا اللَّهَ وَرَسُولَهُ إِنْ كُنْتُمْ مُؤْمِنِينَ
Mereka menanyakan kepadamu tentang (pembagian) harta rampasan perang. Katakanlah: "Harta rampasan perang kepunyaan Allah dan Rasul,
oleh sebab itu bertakwalah kepada Allah dan perbaikilah perhubungan di antara sesamamu; dan taatlah kepada Allah dan Rasul-Nya jika kamu adalah orang-orang yang beriman".(Q8;1)

Ontamekah
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Male
Number of posts : 342
Age : 66
Job/hobbies : Cabuli bocah 6 thn
Humor : gendeng.com
Reputation : 5
Points : 1705
Registration date : 2013-06-08

View user profile

Back to top Go down

Re: Dongeng pencipataan Alam menurut kristen

Post by gusti_bara on Mon Aug 05, 2013 6:27 am

jimatkalimasada
Allah menciptakan langit dan bumi serta isinya


1:1. Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.
1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.
secara ilmiah tidak memungkinkan adanya samudera pada saat bumi belum berbentuk, sebagaimana kita ketahui bentuk bumi adalah bulat, ini bertentangan dg ayat 9 dan 10 dimana pada ayat tersebut baru ada perintah agar membentuk samuderan dan daratan.penelitian juga mengatakan air adalah unsur yang terbentuk belakangan.
1:3. Berfirmanlah Allah: "Jadilah terang." Lalu terang itu jadi.
1:4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.
bagaimana memisahkan terang dan gelap di bumi jika tdk ada rotasi terhadap matahari??? mestinya ada sumber terangnya dahulu baru bilang terang dan gelap... lalu sumber terangnya apa???
1:5 Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.
Bertentangan dg ayat 14
secara ilmiah belum bisa menentukan hari karena tdk ada tolok ukurnya,... kita bisa bilang panjang ini 5 atu 10 cm jika kita sudah tahu besaran centimeter...hari pertama darimana jika belum ada yang dipakai buat acuan???
1:6. Berfirmanlah Allah: "Jadilah cakrawala di tengah segala air untuk memisahkan air dari air."
apakah langit adalah pemisah air dibawah langit dan air diatas langit? sementara penjelajahan diluar angkasa tdk menemukan itu...
1:7 Maka Allah menjadikan cakrawala dan Ia memisahkan air yang ada di bawah cakrawala itu dari air yang ada di atasnya. Dan jadilah demikian.
tolong kasih penjelasan air bawah langit dan atas langit, jangan2 tuhan berpikiran karena langit warnanya biru maka dikira diatas atmosfer itu adalah air...wkwkwkwkw
1:8 Lalu Allah menamai cakrawala itu langit. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kedua.
apoa maksud ini?? langit yang dimaksud itu atmosfer atau angakasa tak berbatas?? jika yang dimaksud adalah angkasa tak berbatas kok tega2nya baru menciptakan dihari kedua, bukankah bumi ini bagian dari galaksi dan angkasa tak berbatas...
1:9. Berfirmanlah Allah: "Hendaklah segala air yang di bawah langit berkumpul pada satu tempat, sehingga kelihatan yang kering." Dan jadilah demikian.
terbukti bertentangan dengan ayat 1-2 katanya dah ada samudera kok baru dibikin di ayat ini...
1:10 Lalu Allah menamai yang kering itu darat, dan kumpulan air itu dinamai-Nya laut. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
nah ini baru ada samuderanya padahal ini dah mendekati hari ketiga...di hari pertama renang di samuderanya siapa??
1:11 Berfirmanlah Allah: "Hendaklah tanah menumbuhkan tunas-tunas muda, tumbuh-tumbuhan yang berbiji, segala jenis pohon buah-buahan yang menghasilkan buah yang berbiji, supaya ada tumbuh-tumbuhan di bumi." Dan jadilah demikian.
1:12 Tanah itu menumbuhkan tunas-tunas muda, segala jenis tumbuh-tumbuhan yang berbiji dan segala jenis pohon-pohonan yang menghasilkan buah yang berbiji. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
nah kok dah ada tumbuh2an...jika belum ada matahari gimana bisa tumbuh?? tumbuhan perlu fotosintesis, perlu cahaya, perlu pemanasan, jika belum ada matahari jelas dinginnya bisa ribuan derajat jika memang model pembuatan buminya seperti yang dialkitab dimana bumi adalah pusat tatasurya menurut kitab pagan ini....ini tdk memungkinkan untuk tumbuh...
1:13 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari ketiga.
1:14. Berfirmanlah Allah: "Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun,
sangat bertentangan dg ayat 1-13 dimana penanda masa adalah adanya matahari dan bulan, nah sebelumnya ditandai pake apa??? kamu bisa bayangkan jika didunia ini tdk ada alat ukur, orang bingung mau bilang panjang ini sekian dan itu sekian...baru kamu sadari kan bahwa bulan dan bintang sebagai acuan untuk menentukan masa hari, bulan, tahun dll???
1:15 dan sebagai penerang pada cakrawala biarlah benda-benda itu menerangi bumi." Dan jadilah demikian.
1:16 Maka Allah menjadikan kedua benda penerang yang besar itu, yakni yang lebih besar untuk menguasai siang dan yang lebih kecil untuk menguasai malam, dan menjadikan juga bintang-bintang.
hahaha secara nyata bulan adalah hanya satelit dan tdk memiliki sinar sendiri...mengapa bisa menguasai malam???
1:17 Allah menaruh semuanya itu di cakrawala untuk menerangi bumi,
1:18 dan untuk menguasai siang dan malam, dan untuk memisahkan terang dari gelap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:19 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keempat.
nah kok bisa2nya bintang2 baru dicipta...sebagaimana kita ketahui bumi ini hanya satu dari berjuta2 planet dan bintang di alam ini, kok tega2nya baru nyiptain di hari ini....apa dikira bintang2 itu sebesar biji terong yah??? maka di ayat lain seperti buah pohon ara berjatuhan???
1:20. Berfirmanlah Allah: "Hendaklah dalam air berkeriapan makhluk yang hidup, dan hendaklah burung beterbangan di atas bumi melintasi cakrawala."
1:21 Maka Allah menciptakan binatang-binatang laut yang besar dan segala jenis makhluk hidup yang bergerak, yang berkeriapan dalam air, dan segala jenis burung yang bersayap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:22 Lalu Allah memberkati semuanya itu, firman-Nya: "Berkembangbiaklah dan bertambah banyaklah serta penuhilah air dalam laut, dan hendaklah burung-burung di bumi bertambah banyak."
1:23 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kelima.
1:24. Berfirmanlah Allah: "Hendaklah bumi mengeluarkan segala jenis makhluk yang hidup, ternak dan binatang melata dan segala jenis binatang liar." Dan jadilah demikian.
1:25 Allah menjadikan segala jenis binatang liar dan segala jenis ternak dan segala jenis binatang melata di muka bumi. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:26. Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."
1:27 Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.
1:28 Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi."
1:29. Berfirmanlah Allah: "Lihatlah, Aku memberikan kepadamu segala tumbuh-tumbuhan yang berbiji di seluruh bumi dan segala pohon-pohonan yang buahnya berbiji; itulah akan menjadi makananmu.

1:30 Tetapi kepada segala binatang di bumi dan segala burung di udara dan segala yang merayap di bumi, yang bernyawa, Kuberikan segala tumbuh-tumbuhan hijau menjadi makanannya." Dan jadilah demikian.
ada kok binatang carnivora yang tidak doyan tumbuh2an hijau...macan gak makan rumput tuh, singa, buaya, elang, ular wkwkwkwk
1:31. Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat baik. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keenam.
2:1. Demikianlah diselesaikan langit dan bumi dan segala isinya.
sangat bertentangan dengan hukum fisika, bertentangan dg IPA dg logika...dan seperti kita ketahui umur matahari tdk lebih muda dari umur matahari...
2:2 Ketika Allah pada hari ketujuh telah menyelesaikan pekerjaan yang dibuat-Nya itu, berhentilah Ia pada hari ketujuh dari segala pekerjaan yang telah dibuat-Nya itu.
2:3 Lalu Allah memberkati hari ketujuh itu dan menguduskannya, karena pada hari itulah Ia berhenti dari segala pekerjaan penciptaan yang telah dibuat-Nya itu.

liburan neh...capek yah???

gusti_bara
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1550
Location : samping yesus
Job/hobbies : yang penting seneng
Humor : pantaskah saya menjadi anak yesus?
Reputation : -11
Points : 4767
Registration date : 2010-04-29

View user profile

Back to top Go down

Re: Dongeng pencipataan Alam menurut kristen

Post by Piss on Mon Aug 05, 2013 6:42 am

gusti_bara wrote:jimatkalimasada
Allah menciptakan langit dan bumi serta isinya


1:1. Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.
1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.
secara ilmiah tidak memungkinkan adanya samudera pada saat bumi belum berbentuk, sebagaimana kita ketahui bentuk bumi adalah bulat, ini bertentangan dg ayat 9 dan 10 dimana pada ayat tersebut baru ada perintah agar membentuk samuderan dan daratan.penelitian juga mengatakan air adalah unsur yang terbentuk belakangan.
1:3. Berfirmanlah Allah: "Jadilah terang." Lalu terang itu jadi.
1:4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.
bagaimana memisahkan terang dan gelap di bumi jika tdk ada rotasi terhadap matahari??? mestinya ada sumber terangnya dahulu baru bilang terang dan gelap... lalu sumber terangnya apa???
1:5 Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.
Bertentangan dg ayat 14
secara ilmiah belum bisa menentukan hari karena tdk ada tolok ukurnya,... kita bisa bilang panjang ini 5 atu 10 cm jika kita sudah tahu besaran centimeter...hari pertama darimana jika belum ada yang dipakai buat acuan???
1:6. Berfirmanlah Allah: "Jadilah cakrawala di tengah segala air untuk memisahkan air dari air."
apakah langit adalah pemisah air dibawah langit dan air diatas langit? sementara penjelajahan diluar angkasa tdk menemukan itu...
1:7 Maka Allah menjadikan cakrawala dan Ia memisahkan air yang ada di bawah cakrawala itu dari air yang ada di atasnya. Dan jadilah demikian.
tolong kasih penjelasan air bawah langit dan atas langit, jangan2 tuhan berpikiran karena langit warnanya biru maka dikira diatas atmosfer itu adalah air...wkwkwkwkw
1:8 Lalu Allah menamai cakrawala itu langit. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kedua.
apoa maksud ini?? langit yang dimaksud itu atmosfer atau angakasa tak berbatas?? jika yang dimaksud adalah angkasa tak berbatas kok tega2nya baru menciptakan dihari kedua, bukankah bumi ini bagian dari galaksi dan angkasa tak berbatas...
1:9. Berfirmanlah Allah: "Hendaklah segala air yang di bawah langit berkumpul pada satu tempat, sehingga kelihatan yang kering." Dan jadilah demikian.
terbukti bertentangan dengan ayat 1-2 katanya dah ada samudera kok baru dibikin di ayat ini...
1:10 Lalu Allah menamai yang kering itu darat, dan kumpulan air itu dinamai-Nya laut. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
nah ini baru ada samuderanya padahal ini dah mendekati hari ketiga...di hari pertama renang di samuderanya siapa??
1:11 Berfirmanlah Allah: "Hendaklah tanah menumbuhkan tunas-tunas muda, tumbuh-tumbuhan yang berbiji, segala jenis pohon buah-buahan yang menghasilkan buah yang berbiji, supaya ada tumbuh-tumbuhan di bumi." Dan jadilah demikian.
1:12 Tanah itu menumbuhkan tunas-tunas muda, segala jenis tumbuh-tumbuhan yang berbiji dan segala jenis pohon-pohonan yang menghasilkan buah yang berbiji. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
nah kok dah ada tumbuh2an...jika belum ada matahari gimana bisa tumbuh?? tumbuhan perlu fotosintesis, perlu cahaya, perlu pemanasan, jika belum ada matahari jelas dinginnya bisa ribuan derajat jika memang model pembuatan buminya seperti yang dialkitab dimana bumi adalah pusat tatasurya menurut kitab pagan ini....ini tdk memungkinkan untuk tumbuh...
1:13 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari ketiga.
1:14. Berfirmanlah Allah: "Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun,
sangat bertentangan dg ayat 1-13 dimana penanda masa adalah adanya matahari dan bulan, nah sebelumnya ditandai pake apa??? kamu bisa bayangkan jika didunia ini tdk ada alat ukur, orang bingung mau bilang panjang ini sekian dan itu sekian...baru kamu sadari kan bahwa bulan dan bintang sebagai acuan untuk menentukan masa hari, bulan, tahun dll???
1:15 dan sebagai penerang pada cakrawala biarlah benda-benda itu menerangi bumi." Dan jadilah demikian.
1:16 Maka Allah menjadikan kedua benda penerang yang besar itu, yakni yang lebih besar untuk menguasai siang dan yang lebih kecil untuk menguasai malam, dan menjadikan juga bintang-bintang.
hahaha secara nyata bulan adalah hanya satelit dan tdk memiliki sinar sendiri...mengapa bisa menguasai malam???
1:17 Allah menaruh semuanya itu di cakrawala untuk menerangi bumi,
1:18 dan untuk menguasai siang dan malam, dan untuk memisahkan terang dari gelap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:19 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keempat.
nah kok bisa2nya bintang2 baru dicipta...sebagaimana kita ketahui bumi ini hanya satu dari berjuta2 planet dan bintang di alam ini, kok tega2nya baru nyiptain di hari ini....apa dikira bintang2 itu sebesar biji terong yah??? maka di ayat lain seperti buah pohon ara berjatuhan???
1:20. Berfirmanlah Allah: "Hendaklah dalam air berkeriapan makhluk yang hidup, dan hendaklah burung beterbangan di atas bumi melintasi cakrawala."
1:21 Maka Allah menciptakan binatang-binatang laut yang besar dan segala jenis makhluk hidup yang bergerak, yang berkeriapan dalam air, dan segala jenis burung yang bersayap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:22 Lalu Allah memberkati semuanya itu, firman-Nya: "Berkembangbiaklah dan bertambah banyaklah serta penuhilah air dalam laut, dan hendaklah burung-burung di bumi bertambah banyak."
1:23 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kelima.
1:24. Berfirmanlah Allah: "Hendaklah bumi mengeluarkan segala jenis makhluk yang hidup, ternak dan binatang melata dan segala jenis binatang liar." Dan jadilah demikian.
1:25 Allah menjadikan segala jenis binatang liar dan segala jenis ternak dan segala jenis binatang melata di muka bumi. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:26. Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."
1:27 Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.
1:28 Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi."
1:29. Berfirmanlah Allah: "Lihatlah, Aku memberikan kepadamu segala tumbuh-tumbuhan yang berbiji di seluruh bumi dan segala pohon-pohonan yang buahnya berbiji; itulah akan menjadi makananmu.

1:30 Tetapi kepada segala binatang di bumi dan segala burung di udara dan segala yang merayap di bumi, yang bernyawa, Kuberikan segala tumbuh-tumbuhan hijau menjadi makanannya." Dan jadilah demikian.
ada kok binatang carnivora yang tidak doyan tumbuh2an hijau...macan gak makan rumput tuh, singa, buaya, elang, ular wkwkwkwk
1:31. Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat baik. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keenam.
2:1. Demikianlah diselesaikan langit dan bumi dan segala isinya.
sangat bertentangan dengan hukum fisika, bertentangan dg IPA dg logika...dan seperti kita ketahui umur matahari tdk lebih muda dari umur matahari...
2:2 Ketika Allah pada hari ketujuh telah menyelesaikan pekerjaan yang dibuat-Nya itu, berhentilah Ia pada hari ketujuh dari segala pekerjaan yang telah dibuat-Nya itu.
2:3 Lalu Allah memberkati hari ketujuh itu dan menguduskannya, karena pada hari itulah Ia berhenti dari segala pekerjaan penciptaan yang telah dibuat-Nya itu.

liburan neh...capek yah???

hihihihi...

jelasin aja dulu kenapa 6 hari jadi 8 hari hihihihi....

plus matahari tenggelam di lumpur hihihhi...

_________________
Tuhan Yahudi/Kristen dan Tuhannya islam itu berbeda. Buka Taurat, Injil dan Zabur (dalam bahasa aslinya), ada tidak di situ ditulis Tuhan bernama Allah??? Tidak ada. Tapi Nama YHWH ada tercantum hampir 7000 kali. Dan Nama Yesus dalam Bahasa Ibrani adalah Yehoshua yang artinya "YHWH menyelamatkan". Eliyah/Elia (artinya Tuhanku YHWH). Haleluyah (artinya Terpujilah YHWH)!

Piss
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1889
Reputation : 1
Points : 4160
Registration date : 2011-03-28

View user profile

Back to top Go down

Re: Dongeng pencipataan Alam menurut kristen

Post by gusti_bara on Mon Aug 05, 2013 7:17 am

@piss..

mengenai 6 / 8 masa silahkan bikin trit sendiri...nanti saya tanggapin...
jangan mengotori trit saya...ini dikhususkan bagi orang yang berakal...
yang berakal silahkan jawab trit saya...tapi jangan OOT... kalo mo OOT silahkan kelaut ajah..

gusti_bara
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1550
Location : samping yesus
Job/hobbies : yang penting seneng
Humor : pantaskah saya menjadi anak yesus?
Reputation : -11
Points : 4767
Registration date : 2010-04-29

View user profile

Back to top Go down

Re: Dongeng pencipataan Alam menurut kristen

Post by Piss on Mon Aug 05, 2013 7:30 am

gusti_bara wrote:@piss..

mengenai 6 / 8 masa silahkan bikin trit sendiri...nanti saya tanggapin...
jangan mengotori trit saya...ini dikhususkan bagi orang yang berakal...
yang berakal silahkan jawab trit saya...tapi jangan OOT... kalo mo OOT silahkan kelaut ajah..

 hihihi...

emang akal kamu sehebat apa seeehh hihihihi...
jawab 6/8 lumpur hitam sih ga butuh trit baru hihihih..
kan berhubungan dengan penciptaan juga hihihihi....

btw, kok kamu tahu saya lagi di tengah laut? hihihihi....

_________________
Tuhan Yahudi/Kristen dan Tuhannya islam itu berbeda. Buka Taurat, Injil dan Zabur (dalam bahasa aslinya), ada tidak di situ ditulis Tuhan bernama Allah??? Tidak ada. Tapi Nama YHWH ada tercantum hampir 7000 kali. Dan Nama Yesus dalam Bahasa Ibrani adalah Yehoshua yang artinya "YHWH menyelamatkan". Eliyah/Elia (artinya Tuhanku YHWH). Haleluyah (artinya Terpujilah YHWH)!

Piss
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1889
Reputation : 1
Points : 4160
Registration date : 2011-03-28

View user profile

Back to top Go down

Re: Dongeng pencipataan Alam menurut kristen

Post by youbrey on Mon Aug 05, 2013 11:29 am

Piss wrote:
gusti_bara wrote:@piss..

mengenai 6 / 8 masa silahkan bikin trit sendiri...nanti saya tanggapin...
jangan mengotori trit saya...ini dikhususkan bagi orang yang berakal...
yang berakal silahkan jawab trit saya...tapi jangan OOT... kalo mo OOT silahkan kelaut ajah..

 hihihi...

emang akal kamu sehebat apa seeehh hihihihi...
jawab 6/8 lumpur hitam sih ga butuh trit baru hihihih..
kan berhubungan dengan penciptaan juga hihihihi....

btw, kok kamu tahu saya lagi di tengah laut? hihihihi....

Maap ane baru.
cuman nyimak aja di trit ini.
saya bnar2 belum mengerti dan masih menanti penjelasan tmn2 yg nasrani ttg trit ini.
eh udah bosan nunggu malah tmn2 nasrani oot terus.

ane gak bela islam, juga bukan bela tmn2 nasrani, tapi yg mari kita bahas 1 persatu yg di bahas sesuai judul lah sbg orang2 yg cukup berakal.

sekali lagi maap ane masih baru disini.
:D

youbrey

Number of posts : 5
Reputation : 0
Points : 1348
Registration date : 2013-04-08

View user profile

Back to top Go down

Re: Dongeng pencipataan Alam menurut kristen

Post by buncis hitam on Mon Aug 05, 2013 12:58 pm

 
Kayaknya ada muslim nyaru non-muslim nih. Dan kayaknya memiliki 2 atau lebih ID di sini. Ingat2 kita sedang dalam masa era perang dingin yang belum berakhir hingga sekarang ini. Ada satu hadits yang mengatakan begini:
Hajaj Ibn Aalat berkata: “Wahai Rasul Allah. Aku punya harta berlebihan di Mekah dan beberapa sanak keluarga, dan aku ingin mengambil balik semua itu. Apakah aku diizinkan untuk berburuk kata tentang engkau (untuk menipu orang-orang non-Muslim)?” Nabi mengizinkan dan berkata: “Katakan apa saja sesukamu.” (Sirah al Halabiyyah, v.3, p.61).
Nah untuk mengatakan hal yang buruk tentang nabinya saja muslim mampu untuk berbohong apalagi hanya sekedar nyaru sebagai non-muslim atau orang dengan kepercayaan laen seperti ini. Inilah bahayanya muslim yang sudah terdoktrin oleh islam setannya. Waspadalah2........

_________________
MUSLIM MURTAD MAKIN BERTAMBAH, ISLAM SEMAKIN HANCUR. SEBENTAR LAGI ISLAM BAKALAN PUNAH SAMA SEPERTI NAZI. DAN ISLAM AKAN DISEBUT SEMUA ORANG SEBAGAI KUTUKAN DAN MALAPETAKA BAGI MANUSIA YANG TERDAHSYAT YANG PERNAH ADA DI DUNIA INI.

buncis hitam
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1917
Location : ada di masjid sambil berdakwah untuk menghancurkan islam. TAPI KALO ADA YANG MAU RIBUT AMA GW, GW TUNGGU DI 7 ELEVEN GINTUNG, CIPUTAT. ATAU SILAKAN CARI GW DI RUMAH GW DI CIPUTAT. DAERAH RUMAH GW DI TENGAH2 BINTARO DAN PASAR CIPUTAT DAN DI DEKET RUMAH GW GAK ADA MESJID SAMA SEKALI. HERANNYA DIBANDINGKAN 3 GEREJA YANG ADA DI SEKITAR RUMAH GW, SUARA TOA MESJID LEBIH BISA KEDENGERAN DARIPADA SUARA 3 GEREJA DEKET RUMAH GW YANG JARAKNYA GAK LEBIH DARI 50 METER. TUH MESJID SUARA TOA DARIMANA COBA? ADA JUGA MESJID LEBIH DARI 2 KILO DARI RUMAH GW TUH. HEBAT YA YANG NAMANYA MESJID BENER2 GANGGU KETERTIBAN DAN BIKIN POLUSI SUARA.
Job/hobbies : Menunjukkan kebodohan muslim karena islamnya/ Showing muslims foolishnesses for their islam
Humor : janda orang boleh diembat, janda mamad gak boleh diembat. Wkwkwkwkwk
Reputation : 14
Points : 3493
Registration date : 2012-09-14

View user profile

Back to top Go down

Re: Dongeng pencipataan Alam menurut kristen

Post by gusti_bara on Mon Aug 05, 2013 6:20 pm

Piss wrote:
gusti_bara wrote:@piss..

mengenai 6 / 8 masa silahkan bikin trit sendiri...nanti saya tanggapin...
jangan mengotori trit saya...ini dikhususkan bagi orang yang berakal...
yang berakal silahkan jawab trit saya...tapi jangan OOT... kalo mo OOT silahkan kelaut ajah..

 hihihi...

emang akal kamu sehebat apa seeehh hihihihi...
jawab 6/8 lumpur hitam sih ga butuh trit baru hihihih..
kan berhubungan dengan penciptaan juga hihihihi....

btw, kok kamu tahu saya lagi di tengah laut? hihihihi....

 lihat judulnya.... dongeng menurut kristen...bukan sains dalam islam....

mari bahas sesuai judul trit... kamu silahkan bikin trit 6 masa menurut islam, tenang dengan senang hati akan saya tanggapin dan gak oot kayak paganis...

gusti_bara
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1550
Location : samping yesus
Job/hobbies : yang penting seneng
Humor : pantaskah saya menjadi anak yesus?
Reputation : -11
Points : 4767
Registration date : 2010-04-29

View user profile

Back to top Go down

Re: Dongeng pencipataan Alam menurut kristen

Post by Ontamekah on Mon Aug 05, 2013 6:50 pm

hahahaha.... semua kafir saja halal diperkosa. apalagi dibunuh.. puol halalnya..
atau perkosa dulu ...lalu di bunuh....slemut ngeles.. ootnya...kwakakka...

  

Ontamekah
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Male
Number of posts : 342
Age : 66
Job/hobbies : Cabuli bocah 6 thn
Humor : gendeng.com
Reputation : 5
Points : 1705
Registration date : 2013-06-08

View user profile

Back to top Go down

Re: Dongeng pencipataan Alam menurut kristen

Post by gusti_bara on Tue Aug 06, 2013 7:28 am

Ontamekah wrote:hahahaha.... semua kafir saja halal diperkosa. apalagi dibunuh.. puol halalnya..
atau perkosa dulu ...lalu di bunuh....slemut ngeles.. ootnya...kwakakka...

  

 ni nih akibat kebanyakan mabok kecubung jamuan kudus....jadi gak ada yang nyambung...yg lg dibahas dongeng sains alkitab...eh ngomong selangkangan...kayak paulus 100%

gusti_bara
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1550
Location : samping yesus
Job/hobbies : yang penting seneng
Humor : pantaskah saya menjadi anak yesus?
Reputation : -11
Points : 4767
Registration date : 2010-04-29

View user profile

Back to top Go down

Re: Dongeng pencipataan Alam menurut kristen

Post by Piss on Tue Aug 06, 2013 8:12 am

gusti_bara wrote:
Ontamekah wrote:hahahaha.... semua kafir saja halal diperkosa. apalagi dibunuh.. puol halalnya..
atau perkosa dulu ...lalu di bunuh....slemut ngeles.. ootnya...kwakakka...

  

 ni nih akibat kebanyakan mabok kecubung jamuan kudus....jadi gak ada yang nyambung...yg lg dibahas dongeng sains alkitab...eh ngomong selangkangan...kayak paulus 100%

 hihihihi.....

masalahnya....sebaiknya sebelum ngomongin tetangga...lihat dulu kitab sendiri hihihihi...

_________________
Tuhan Yahudi/Kristen dan Tuhannya islam itu berbeda. Buka Taurat, Injil dan Zabur (dalam bahasa aslinya), ada tidak di situ ditulis Tuhan bernama Allah??? Tidak ada. Tapi Nama YHWH ada tercantum hampir 7000 kali. Dan Nama Yesus dalam Bahasa Ibrani adalah Yehoshua yang artinya "YHWH menyelamatkan". Eliyah/Elia (artinya Tuhanku YHWH). Haleluyah (artinya Terpujilah YHWH)!

Piss
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1889
Reputation : 1
Points : 4160
Registration date : 2011-03-28

View user profile

Back to top Go down

Re: Dongeng pencipataan Alam menurut kristen

Post by gusti_bara on Tue Aug 06, 2013 9:39 am

@piss

silahkan trit ini ditanggapi secara serius...apa dah kehabisan bahan??? sehingga seperti orang mabok??? ngomong kesana kemari gak jelas???

daripada ngigau silahkan kamu bikin trit nanti gw tanggapin....

monggo ditunggu bantahanmu terhadap trit ini...silahkan dibantah secara ilmiah sesuai judul trit...

gusti_bara
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1550
Location : samping yesus
Job/hobbies : yang penting seneng
Humor : pantaskah saya menjadi anak yesus?
Reputation : -11
Points : 4767
Registration date : 2010-04-29

View user profile

Back to top Go down

Re: Dongeng pencipataan Alam menurut kristen

Post by jimatkalimasada on Tue Aug 06, 2013 9:56 am

kronologi penciptaan versi setan di quran mana, gus?

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6278
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Dongeng pencipataan Alam menurut kristen

Post by gusti_bara on Mon Aug 12, 2013 3:00 am

jimatkalimasada wrote:kronologi penciptaan versi setan di quran mana, gus?
 bikin trit baru aja jim..... biar kita fokus di dongeng sains alkitab...

ayo tanggapi ayat2 tsb diatas jim....
q mendukungmu, ayo kamu bisa!!!!! wkwkwkw

gusti_bara
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1550
Location : samping yesus
Job/hobbies : yang penting seneng
Humor : pantaskah saya menjadi anak yesus?
Reputation : -11
Points : 4767
Registration date : 2010-04-29

View user profile

Back to top Go down

Re: Dongeng pencipataan Alam menurut kristen

Post by gusti_bara on Tue Aug 13, 2013 4:18 am

eh ada kuku bima...monggo mampir...

gusti_bara
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1550
Location : samping yesus
Job/hobbies : yang penting seneng
Humor : pantaskah saya menjadi anak yesus?
Reputation : -11
Points : 4767
Registration date : 2010-04-29

View user profile

Back to top Go down

Re: Dongeng pencipataan Alam menurut kristen

Post by jimatkalimasada on Sun Aug 18, 2013 12:31 am

gusti_bara wrote:
jimatkalimasada wrote:kronologi penciptaan versi setan di quran mana, gus?
 bikin trit baru aja jim..... biar kita fokus di dongeng sains alkitab...

ayo tanggapi ayat2 tsb diatas jim....
q mendukungmu, ayo kamu bisa!!!!! wkwkwkw
bicara penciptaan..
dimintai kronologinya versi setan di quran..
langsung ngacir..

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6278
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Dongeng pencipataan Alam menurut kristen

Post by jimatkalimasada on Sun Aug 18, 2013 12:38 am

gusti_bara wrote:
Allah menciptakan langit dan bumi serta isinya
1:1. Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.
1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.

secara ilmiah tidak memungkinkan adanya samudera pada saat bumi belum berbentuk..
samudera raya, gus..
bukan samudera yang kita kenal sekarang..
bumi belum berbentuk (seperti bentuknya sekarang)..
bukan belum terbentuk..

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6278
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Dongeng pencipataan Alam menurut kristen

Post by gusti_bara on Thu Aug 22, 2013 6:59 pm

samudrera yang spt apa??? apa samudera raya tdk ada airnya???
bumi bentuknya seperti apa jajaran genjang apa bujur sangkar apa prisma???

gusti_bara
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1550
Location : samping yesus
Job/hobbies : yang penting seneng
Humor : pantaskah saya menjadi anak yesus?
Reputation : -11
Points : 4767
Registration date : 2010-04-29

View user profile

Back to top Go down

Re: Dongeng pencipataan Alam menurut kristen

Post by jimatkalimasada on Thu Aug 22, 2013 7:06 pm

gusti_bara wrote:samudrera yang spt apa??? apa samudera raya tdk ada airnya???
bumi bentuknya seperti apa jajaran genjang apa bujur sangkar apa prisma???
- justeru air, tetapi belum terkumpul dan terpisah oleh daratan seperti sekarang..
termasuk awan dan uap air di langit
- bentuknya seperti sekarang (bulat)..

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6278
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Dongeng pencipataan Alam menurut kristen

Post by Sponsored content Today at 2:16 pm


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum