MURTADIN_KAFIRUN

Gallery


MILIS MURTADIN_KAFIRUN
MURTADIN KAFIRUNexMUSLIM INDONESIA BERJAYA12 Oktober Hari Murtad Dari Islam Sedunia

Kami tidak memfitnah, tetapi menyatakan fakta kebenaran yang selama ini selalu ditutupi oleh muslim untuk menyembunyikan kebejatan nabinya

Menyongsong Punahnya Islam

Wadah syiar Islam terlengkap & terpercaya, mari sebarkan selebaran artikel yang sesungguhnya tentang si Pelacur Alloh Swt dan Muhammad bin Abdullah yang MAHA TERKUTUK itu ke dunia nyata!!!!
 

Kebrutalan dan keberingasan muslim di seantero dunia adalah bukti bahwa Islam agama setan (AJARAN JAHAT,BUAS,BIADAB,CABUL,DUSTA).  Tuhan (KEBENARAN) tidak perlu dibela, tetapi setan (KEJAHATAN) perlu mendapat pembelaan manusia agar dustanya terus bertahan

Subscribe to MURTADIN_KAFIRUN

Powered by us.groups.yahoo.com

Who is online?
In total there are 9 users online :: 0 Registered, 0 Hidden and 9 Guests

None

[ View the whole list ]


Most users ever online was 354 on Wed May 26, 2010 3:49 am
RSS feeds


Yahoo! 
MSN 
AOL 
Netvibes 
Bloglines 


Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Furl  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of MURTADINKAFIRUN on your social bookmarking website

Bookmark and share the address of MURTADIN_KAFIRUN on your social bookmarking website


Yesus...Tuhan lemah jasmani dan Rohani

Page 2 of 2 Previous  1, 2

View previous topic View next topic Go down

Yesus...Tuhan lemah jasmani dan Rohani

Post by Hafisah on Fri Oct 11, 2013 2:41 am

First topic message reminder :

Yesus diakui sebagai Tuhan oleh para kapirun...dilihat dari sisi manapun yesus tidak layak disebut tuhan
apalagi di sembah...alasannya :

1. Lahir dari kolong wewe busuk si Maria...sama dengan kelahiran para kafirun...
2. Yesus dibaptis oleh Yohanes....masa manusia membaptis tuhan...tuhan kog pake dibaptis....mau kasih nama yesus kali..ya..
3. Kalau yesus kelaparan malah mencak-mencak dan mengutuk pohon yang tidak berdosa...kalau tuhan tinggal bilang sim salabim 
   makanan tentu akan datang sendiri..
4. Selama hidupnya tidak pernah kawin...tdk merasakan nikmatnya sorga dunia...jomblo ampe mampus..
    kasihan sekali ya..itu Burung Perkututnya tuhan dianggurin tdk pernah dipake...mungkin lemah syahwat atau...impoten..
4. Yesus dikianati oleh muridnya sendiri..tuhan kog nggak bisa antisipasi kelicikan muridnya ...dgn alasan mengggenapi nubutan..
5. Yesus suka mabuk-mabukan...dan suka menghancurkan meja..Tuhan kog suka ngamuk...
6. Yesus dihina, dianiaya..ditenjangi....ditangkringin di tiang jemuran dgn hanya pake sempak yang nggak pernah dicuci..
    akhirnya koit...Tuhan kog bisa mati...
7. babe disurga juga stupid....udh jelas anaknya lemah kog dibiarin aja...katanya anak kesayangan ..udh mau mampus..he..eh.
    babe malah ngabur....takut dibunuh juga kali ye.....

Mari sini para kapirun ramaikan lapak ane...silahkan kalarifikasi....

Hafisah
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 330
Reputation : 1
Points : 2069
Registration date : 2012-03-28

View user profile

Back to top Go down


Re: Yesus...Tuhan lemah jasmani dan Rohani

Post by sampurna234 on Wed Nov 27, 2013 11:41 pm

Hafisah wrote:
SegeN wrote:
Yesus berkata:
"....bahwa Bapa di dalam Aku dan Aku di dalam Bapa,:
(Yohanes 10:37-38)

[/center]
Ah yang bener yesus terangkat ke sorga dengan tubuh jasmaninya...apa ente nggak ngigau...yohanes aja nggak bilang apa2 tuh mengenai yesus naik kesorga...nggak ada tercatat dalam kitab yohanes..

Yohanes 10:37-38...kalau memang hakikatnya yesus sama denga si babe...berarti pada saat yesus megap-megap mau koit itu adalah si babe juga...lantas kemudian Yesus/Babe manggi nama si babe lagi..walah..walah makin tambah hancur nih keimanan kristen makin amburadul..wk..wk..wk..
ada perrbedaan memahami suatu kasus.
di johannes mungkin tidak ada, tetapi di injil lain kan diceritakan. jangan memaksakan kehendak roh busukmu yg sdh bersemayam di hatimu.
tidak suka bukan berarti kita harus mati matian menolak, bukan? kamu boleh tidak suka Yesus itu Tuhan, tetapi jangan kamu paksakan Yesus itu harus bukan Tuhan. persetujuan iman kita ke Tuhan bukan ditentukan suka atau tidak, tetapi berdasarkan eksistensinya, ajarannya dan kasih sayangnya kepada ciptaannya. alloh swt mu tidak lulus dalam hal ini, maka alloh swt tereliminasi sebagai tuhan malah cocok punya karakter iblis. kafir disini menentukan alloh swt bukan tuhan bukan karena tidak suka, tetapi karena akan ajaran alloh swt sangat jahat. karakter alloh swt adalah karakter muhammad, makanya alloh swt adalah karangan fiktif muhammad. jadi otak jangan kebalik balik.

note:
kalau kita berangkat dari pola pikir tidak suka menerima Yesus itu Tuhan, maka pada saat membaca alkitab, muslim akan mencari cari ayat ayat yg menolak ketuhanan yesus, sambil menolak ayat ayat yg menyatakan bahwa yesus itu adalah tuhan, seperti kekuasaannya mengampuni dosa, menghidupkan org mati, bangkit dari kematian.

kalau kasus di atas sudah mentok, maka muslim akan mencari suat pelarian dengan menciptakan kambing hitam. dalam kasus ini, pauluslah kambing hitam ciptaan muslim, walaupun tidak mengerti apa maksud dan tujuan tulisan paulus.


pertanyaan ke muslim:
sebagai manusia biasa, ada ngak kemungkinan muhammad itu penipu?
jawaban a. ada kemungkinan dan b. tidak ada, alasannya..........


sampurna234
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 220
Reputation : 11
Points : 1591
Registration date : 2013-04-02

View user profile

Back to top Go down

Re: Yesus...Tuhan lemah jasmani dan Rohani

Post by sampurna234 on Thu Nov 28, 2013 12:04 am

Hafisah wrote:Yesus diakui sebagai Tuhan oleh para kapirun...dilihat dari sisi manapun yesus tidak layak disebut tuhan
apalagi di sembah...alasannya :

1. Lahir dari kolong wewe busuk si Maria...sama dengan kelahiran para kafirun...
berarti kamu muslim lahir bukan dari kolong perempuan seperti maria yg melahirkan yesus dan kafirun. pertanyaannya : lahir dari kolong apakah kamu?
Hafisah wrote:
2. Yesus dibaptis oleh Yohanes....masa manusia membaptis tuhan...tuhan kog pake dibaptis....mau kasih nama yesus kali..ya..
hak pregratif Tuhan. yg memaksa sesuai kendakmu, pastilah kamu kerasukan iblis. iblis tidak suka manusia dekat dengan Tuhan

Hafisah wrote:
3. Kalau yesus kelaparan malah mencak-mencak dan mengutuk pohon yang tidak berdosa...kalau tuhan tinggal bilang sim salabim 
   makanan tentu akan datang sendiri..
pasti kamu pernah membaca, Yesus pernah memberi makan lima ribu orang makan hanya dengan tiga potong roti. dan juga dia pernah puasa 40 hari 40 malam. makan, minum untuk Yesus adalah kecil. jadi waktu kamu nulis di atas seharusnya kamu malu menulisnya, tetapi karena kamu adalah manusia kerasukan kerasulan muhaammad maka kamu tidak akan punya malu sedikitpun.

Hafisah wrote:
4. Selama hidupnya tidak pernah kawin...tdk merasakan nikmatnya sorga dunia...jomblo ampe mampus..
    kasihan sekali ya..itu Burung Perkututnya tuhan dianggurin tdk pernah dipake...mungkin lemah syahwat atau...impoten..
darima ceritanya org tidak kawin, pastilah tidak sehat secara rohani dan jasmani, apalagi impoten? berdasarka akhlak muhammad mulia tukang ngentot pastilah manusia Yesus masuk kategori impoten. muhammad dilawan, mungkin ribuan wanita sudah dipenetrasi manusia mulia muslim ini. saya setuju muhammad adalah org hebat, playboy cap onta made in arab.

Hafisah wrote:
4. Yesus dikianati oleh muridnya sendiri..tuhan kog nggak bisa antisipasi kelicikan muridnya ...dgn alasan mengggenapi nubutan..
pastilah iblis tidak suka pemenuhan nubuatan tersebut. dan kamu antek muhammad adalah bagian dr keinginan iblis.
Hafisah wrote:
5. Yesus suka mabuk-mabukan...dan suka menghancurkan meja..Tuhan kog suka ngamuk...
fitnahnya masih kurang bagus. tambahin lg biar hatimu senang.
Hafisah wrote:
6. Yesus dihina, dianiaya..ditenjangi....ditangkringin di tiang jemuran dgn hanya pake sempak yang nggak pernah dicuci..
    akhirnya koit...Tuhan kog bisa mati...
ya, hebat kan bisa mati tapi bangkit kembali, hidup kembali. Sungguh Tuhan yg hebat.
ngak kayak playboy arab, ampe sekarang membusuk didalam tanah. muhammad adalah almarhum.

youtube mode on :
memang pahit terasa lihat kelakuan muhammad ini.

Hafisah wrote:
7. babe disurga juga stupid....udh jelas anaknya lemah kog dibiarin aja...katanya anak kesayangan ..udh mau mampus..he..eh.
    babe malah ngabur....takut dibunuh juga kali ye.....
kamu tidak mengerti ukuran kehebatan. muhammad punya gundik seribu bagimu hebat. tapi yesus yg tidak pernah kawin bagimu impoten. yg salah itu bukan Tuhan, tapi otak warasmu sudah kau gadaikan ke muhammad sang utusan iblis. sampe mati pun kamu tidak akan pernah bisa memahami siapa Yesus. kasihan kamu.:

sampurna234
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 220
Reputation : 11
Points : 1591
Registration date : 2013-04-02

View user profile

Back to top Go down

Re: Yesus...Tuhan lemah jasmani dan Rohani

Post by Pitono on Thu Nov 28, 2013 5:28 am

Hafisah wrote:
Piton0 wrote:Oke Bro mari lanjutkan disini..

Mari kita bahas,
1. Sebagai manusia Yesus sangat normal sekali lahir dari seorang wanita.
Lantas pada saat yesus manusia..yesus bukanlah tuhan  tdk ubahnya mirip si Pitono.. silahkan..

Namanya juga menjadi manusia ya harus lahir dan mati dong Hafisah. MUngkin jangan dibandingkan ke saya tetapi kita coba dekatkan mungkin ke Petrus atau Yohanes, Yesus dan kedua muridnya itu ya sama-sama manusia tetapi mereka tetap berbeda karena Yesus adalah Tuhan yang menjadi manusia dan punya kuasa sedangkan Petrus dan Yohanes manusia.


2. Ini juga masih dalam kapasitas Yesus sebagai manusia.
Berarti yang di baptis itu hanya manusia..sangat musatahil tuhan dibaptis..

Betul yang dibabtis itu yaitu Yesus yaitu Tuhan yang telah menjadi manusia.


3. Kayaknya gak ada dikutuk loh pohon nya. Lalu kenapa hafisah sebut pohon yang tidak berdosa? emangnya pohon ada yang berdosa ya? Ayat pada perikop itu harus dibaca keseluruhan Hafisah jadi mengerti apa tujuannya.
Ow begitu ya..yesus hanya murka karena pohon tsb tdk berbuah...

Sudah baca seluruh perikop belum? dan Yesus tidak ada dikatakan murka lho, anda baca kitab mana?


4. Kalau dikami memang gak kawin gak dosa Hafisah kalau dikalian gimana? Lalu Yesus adalah Tuhan jadi kenapa harus kawin?
Lah katanya tadi Yesus itu manusia...kog nggak perlu kawin...hi..hi. mulai blepotan nih ente..lain dengan Paulus..dari
kecil udh dikebiri ya nggak mungkin kawin benar nggak??


Kami sebagai manusia saja boleh tidak kawin kok nah kenapa pertanyaan Hafisah begitu?? memangnya kalau manusia tidak kawin itu dosa ya? nah selaku Yesus adalah Tuhan maka tidak kawin walaupun masih dalam posisi sebagai manusia. Saya jadi bertanya-tanya kenapa saya disebut belepotan, apa yang Hafisah tidak mengerti mengenai ini?

4. Dalam Alkitab diberitahu kalau Yesus tahu siapa yang akan menghianati dan bagaimana caranya. Lha memang untuk menggenapi nubuat itu Hafisah benar jawabannya.
Wk..wk..wk..hanya demi nubuatan terpenuhi Tuhan rela di siksa sampai koit...apa nggak ada cara lain???kan katanya Tuhan maha kuasa..!!!

Iya Hafisah, itulah pengorbanan Tuhan terhadap kita bahkan disiksa sampai mati untuk menanggung dosa-dosa manusia. Lalu Tuhan Yesus menunjukkan dia memang mahakuasa dengan cara bangkit kembali dan terangkat ke surga.

5. Dimana juga ada tertulis Yesus suka mabuk-mabukan? suka menghancurkan meja?, suka mabuk? kasih referensi dong.
YOH 19:30     Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: "Sudah selesai." Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya.

Begini lah pendapat orang yang membaca sepotong-potong lalu dengan penuh prasangka memberikan pendapat. Tolong Hafisah baca lagi dengan keseluruhan perikop dan lalu kita diskusikan lagi.

6. Yesus memang harus mati untuk menebus dosa manusia. Itu yang kami imani. Keberatannya apa disini?
Lah kalau Tuhan aja mati..dosa apanya yang ditebus oleh Yesus.. wong dia aja udh koit...walah-walah...yang menebus dosa aja udh koit...kog umatnya percaya...aneh.

Yesus bangkit kembali loh Hafisah. Apa ayat mengenai Yesus bangkit kembali selalu terlewat dari bacaaan Hafisah? Mungkin saya ulangi lagi, Yesus memang harus mati untuk menebus dosa manusia dan Yesus bangkit karena telah mengalahkan maut itu sendiri sehingga kita sebagai umatnya ditebus dari dosa.

7. Yesus adalah Allah itu sendiri dan itu adalah keputusan Yesus untuk dia mati di kayu salib untuk penebusan dosa manusia. Siapa yang lari? lha yesus adalah Allah sendiri.
Kalau dia Allah sendiri..kenapa dia mesti nyebut lagi nama si babe...apa dia lupa kalau dia itu adalah si babe juga..wk..wk makin sesak nih orang..

Lha kan Yesus telah menjadi manusia dan merasakan sakit. Kayaknya Yesus tidak lupa kalau Dia adalah Allah cuma dalam keadaan dagingnya sebagai manusia dia memanggil Allah. Itu yang disebut Tritunggal dan itu adalah iman sehingga Hafisah mungkin akan susah untuk mengerti karena Hafisah punya iman yang berbeda.

Ini saja dahulu supaya bisa dibahas kemudian.

Silahkan ente lanjutkan ngawur ente...biar makin bingung..
 

Pitono
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Male
Number of posts : 31
Reputation : 0
Points : 1165
Registration date : 2013-10-31

View user profile

Back to top Go down

Re: Yesus...Tuhan lemah jasmani dan Rohani

Post by Agapo on Thu Nov 28, 2013 6:11 am

Piton0 wrote:

Mari kita bahas,
1. Sebagai manusia Yesus sangat normal sekali lahir dari seorang wanita.
Lantas pada saat yesus manusia..yesus bukanlah tuhan  tdk ubahnya mirip si Pitono.. silahkan..

Namanya juga menjadi manusia ya harus lahir dan mati dong Hafisah. MUngkin jangan dibandingkan ke saya tetapi kita coba dekatkan mungkin ke Petrus atau Yohanes, Yesus dan kedua muridnya itu ya sama-sama manusia tetapi mereka tetap berbeda karena Yesus adalah Tuhan yang menjadi manusia dan punya kuasa sedangkan Petrus dan Yohanes manusia.


2. Ini juga masih dalam kapasitas Yesus sebagai manusia.
Berarti yang di baptis itu hanya manusia..sangat musatahil tuhan dibaptis..

Betul yang dibabtis itu yaitu Yesus yaitu Tuhan yang telah menjadi manusia.

Ikut nimbrung nih,

Siapakah sih yg mengatakan Yesus itu Tuhan yang menjadi manusia ?
Apakah Yesus pernah mengatakan demikian ?
Atau apakah TUHAN yg mengatakan demikian ?

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2917
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: Yesus...Tuhan lemah jasmani dan Rohani

Post by Pitono on Thu Nov 28, 2013 7:30 am

Agapo wrote:
Piton0 wrote:

Mari kita bahas,
1. Sebagai manusia Yesus sangat normal sekali lahir dari seorang wanita.
Lantas pada saat yesus manusia..yesus bukanlah tuhan  tdk ubahnya mirip si Pitono.. silahkan..

Namanya juga menjadi manusia ya harus lahir dan mati dong Hafisah. MUngkin jangan dibandingkan ke saya tetapi kita coba dekatkan mungkin ke Petrus atau Yohanes, Yesus dan kedua muridnya itu ya sama-sama manusia tetapi mereka tetap berbeda karena Yesus adalah Tuhan yang menjadi manusia dan punya kuasa sedangkan Petrus dan Yohanes manusia.


2. Ini juga masih dalam kapasitas Yesus sebagai manusia.
Berarti yang di baptis itu hanya manusia..sangat musatahil tuhan dibaptis..

Betul yang dibabtis itu yaitu Yesus yaitu Tuhan yang telah menjadi manusia.

Ikut nimbrung nih,

Siapakah sih yg mengatakan Yesus itu Tuhan yang menjadi manusia ?
Apakah Yesus pernah mengatakan demikian ?
Atau apakah TUHAN yg mengatakan demikian ?
Boleh saja Om Agapao, silahkan nimbrung.

Saya akan coba jawab pertanyaan anda,

Kami sebagai orang Kristen akan mengatakan itu yaitu Yesus Tuhan yang menjadi manusia.

Ya, Yesus pernah mengatakan itu yaitu di ayat yang tepatnya saya lupa tetapi isinya seperti ini,
"Akulah jalan dan kebenaran dan hidup, tidak ada seorangpun yang sampai kepada Bapa kalau tidak melalui Aku."
Dan dibanyak ayat Yesus juga mengampuni dosa manusia. Hanya Tuhan yang berhak mengampuni dosa manusia.

Ya Tuhan juga mengatakan itu yaitu melalui Yesus sendiri.

Terima kasih, semoga bisa menjawab tetapi kalau belum boleh didiskusikan lagi.

Pitono
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Male
Number of posts : 31
Reputation : 0
Points : 1165
Registration date : 2013-10-31

View user profile

Back to top Go down

Re: Yesus...Tuhan lemah jasmani dan Rohani

Post by sampurna234 on Thu Nov 28, 2013 9:36 am

Agapo wrote:
Piton0 wrote:

Mari kita bahas,
1. Sebagai manusia Yesus sangat normal sekali lahir dari seorang wanita.
Lantas pada saat yesus manusia..yesus bukanlah tuhan  tdk ubahnya mirip si Pitono.. silahkan..

Namanya juga menjadi manusia ya harus lahir dan mati dong Hafisah. MUngkin jangan dibandingkan ke saya tetapi kita coba dekatkan mungkin ke Petrus atau Yohanes, Yesus dan kedua muridnya itu ya sama-sama manusia tetapi mereka tetap berbeda karena Yesus adalah Tuhan yang menjadi manusia dan punya kuasa sedangkan Petrus dan Yohanes manusia.


2. Ini juga masih dalam kapasitas Yesus sebagai manusia.
Berarti yang di baptis itu hanya manusia..sangat musatahil tuhan dibaptis..

Betul yang dibabtis itu yaitu Yesus yaitu Tuhan yang telah menjadi manusia.

Ikut nimbrung nih,

Siapakah sih yg mengatakan Yesus itu Tuhan yang menjadi manusia ?
Apakah Yesus pernah mengatakan demikian ?
Atau apakah TUHAN yg mengatakan demikian ?
pertanyaan bodoh.

pake benakmu nak. bukan dengkulmu.

sampurna234
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 220
Reputation : 11
Points : 1591
Registration date : 2013-04-02

View user profile

Back to top Go down

Re: Yesus...Tuhan lemah jasmani dan Rohani

Post by Agapo on Thu Nov 28, 2013 6:21 pm

Pitono wrote:
Agapo wrote:
Piton0 wrote:

Mari kita bahas,
1. Sebagai manusia Yesus sangat normal sekali lahir dari seorang wanita.
Lantas pada saat yesus manusia..yesus bukanlah tuhan  tdk ubahnya mirip si Pitono.. silahkan..

Namanya juga menjadi manusia ya harus lahir dan mati dong Hafisah. MUngkin jangan dibandingkan ke saya tetapi kita coba dekatkan mungkin ke Petrus atau Yohanes, Yesus dan kedua muridnya itu ya sama-sama manusia tetapi mereka tetap berbeda karena Yesus adalah Tuhan yang menjadi manusia dan punya kuasa sedangkan Petrus dan Yohanes manusia.


2. Ini juga masih dalam kapasitas Yesus sebagai manusia.
Berarti yang di baptis itu hanya manusia..sangat musatahil tuhan dibaptis..

Betul yang dibabtis itu yaitu Yesus yaitu Tuhan yang telah menjadi manusia.

Ikut nimbrung nih,

Siapakah sih yg mengatakan Yesus itu Tuhan yang menjadi manusia ?
Apakah Yesus pernah mengatakan demikian ?
Atau apakah TUHAN yg mengatakan demikian ?
Boleh saja Om Agapao, silahkan nimbrung.

Saya akan coba jawab pertanyaan anda,

Kami sebagai orang Kristen akan mengatakan itu yaitu Yesus Tuhan yang menjadi manusia.

Ya, Yesus pernah mengatakan itu yaitu di ayat yang tepatnya saya lupa tetapi isinya seperti ini,
"Akulah jalan dan kebenaran dan hidup, tidak ada seorangpun yang sampai kepada Bapa kalau tidak melalui Aku."
Dan dibanyak ayat Yesus juga mengampuni dosa manusia. Hanya Tuhan yang berhak mengampuni dosa manusia.

Ya Tuhan juga mengatakan itu yaitu melalui Yesus sendiri.

Terima kasih, semoga bisa menjawab tetapi kalau belum boleh didiskusikan lagi.
Yang saya tanyakan itu, apakah Yesus pernah menyatakan atau menjelaskan bahwa dirinya itu adalah sebenarnya Tuhan yg berubah wujud manusia di dunia ini guna menebus dosanya Adam yg telah masuk ke dunia (sebagaimana yg dikatakan paulus di Roma 5:12)

atau Tuhan sendiri menyatakan bahwa kelak Aku akan menjadi manusia untuk menebus dosa nya Adam yg telah masuk kedunia (sebagaimana yg dikatakan paulus di Roma 5:12)

Monggo silahkan dicari ayat-ayatnya......

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2917
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: Yesus...Tuhan lemah jasmani dan Rohani

Post by jimatkalimasada on Thu Nov 28, 2013 8:35 pm

Agapo wrote:Yang saya tanyakan itu, apakah Yesus pernah menyatakan atau menjelaskan bahwa dirinya itu adalah sebenarnya Tuhan yg berubah wujud manusia di dunia ini guna menebus dosanya Adam yg telah masuk ke dunia (sebagaimana yg dikatakan paulus di Roma 5:12)

atau Tuhan sendiri menyatakan bahwa kelak Aku akan menjadi manusia untuk menebus dosa nya Adam yg telah masuk kedunia (sebagaimana yg dikatakan paulus di Roma 5:12)

Monggo silahkan dicari ayat-ayatnya......
misalnya..
Yesus menyatakan: Akulah Mesias/Juruselamat itu!
ketika lahir malaikat juga mengabarkan: 'Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat'


siapa itu Juruselamat?
cek di Yesaya 43:11

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6275
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Yesus...Tuhan lemah jasmani dan Rohani

Post by Agapo on Fri Nov 29, 2013 3:04 am

jimatkalimasada wrote:
Agapo wrote:Yang saya tanyakan itu, apakah Yesus pernah menyatakan atau menjelaskan bahwa dirinya itu adalah sebenarnya Tuhan yg berubah wujud manusia di dunia ini guna menebus dosanya Adam yg telah masuk ke dunia (sebagaimana yg dikatakan paulus di Roma 5:12)

atau Tuhan sendiri menyatakan bahwa kelak Aku akan menjadi manusia untuk menebus dosa nya Adam yg telah masuk kedunia (sebagaimana yg dikatakan paulus di Roma 5:12)

Monggo silahkan dicari ayat-ayatnya......
misalnya..
Yesus menyatakan: Akulah Mesias/Juruselamat itu!
ketika lahir malaikat juga mengabarkan: 'Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat'


siapa itu Juruselamat?
cek di Yesaya 43:11
Lah, 'juru selamat' itu apakah dimaksudkan untuk penebusan dosanya Adam yg telah masuk ke dunia (sebagaimana yg dikatakan paulus di roma 5:12) ???

ayo jawab !!

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2917
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: Yesus...Tuhan lemah jasmani dan Rohani

Post by jimatkalimasada on Fri Nov 29, 2013 5:33 pm

dosa siappun yang percaya bahwa Ia-lah Mesias/Juruselamat, po..

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6275
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Yesus...Tuhan lemah jasmani dan Rohani

Post by Hafisah on Sat Nov 30, 2013 12:54 am

jimatkalimasada wrote:dosa siappun yang percaya bahwa Ia-lah Mesias/Juruselamat, po..
Apanya yang juru selamat wak jimex...wong yesus aja koit ame umat ciptaannya.. gimane dia mau
menyelamatkan...aneh benar nih pemahaman kristen..wk..wk.wk..

Hafisah
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 330
Reputation : 1
Points : 2069
Registration date : 2012-03-28

View user profile

Back to top Go down

Re: Yesus...Tuhan lemah jasmani dan Rohani

Post by Hafisah on Sat Nov 30, 2013 12:57 am

Pitono wrote:
Hafisah wrote:
Piton0 wrote:Oke Bro mari lanjutkan disini..

Mari kita bahas,
1. Sebagai manusia Yesus sangat normal sekali lahir dari seorang wanita.
Lantas pada saat yesus manusia..yesus bukanlah tuhan  tdk ubahnya mirip si Pitono.. silahkan..

Namanya juga menjadi manusia ya harus lahir dan mati dong Hafisah. MUngkin jangan dibandingkan ke saya tetapi kita coba dekatkan mungkin ke Petrus atau Yohanes, Yesus dan kedua muridnya itu ya sama-sama manusia tetapi mereka tetap berbeda karena Yesus adalah Tuhan yang menjadi manusia dan punya kuasa sedangkan Petrus dan Yohanes manusia.


2. Ini juga masih dalam kapasitas Yesus sebagai manusia.
Berarti yang di baptis itu hanya manusia..sangat musatahil tuhan dibaptis..

Betul yang dibabtis itu yaitu Yesus yaitu Tuhan yang telah menjadi manusia.


3. Kayaknya gak ada dikutuk loh pohon nya. Lalu kenapa hafisah sebut pohon yang tidak berdosa? emangnya pohon ada yang berdosa ya? Ayat pada perikop itu harus dibaca keseluruhan Hafisah jadi mengerti apa tujuannya.
Ow begitu ya..yesus hanya murka karena pohon tsb tdk berbuah...

Sudah baca seluruh perikop belum? dan Yesus tidak ada dikatakan murka lho, anda baca kitab mana?


4. Kalau dikami memang gak kawin gak dosa Hafisah kalau dikalian gimana? Lalu Yesus adalah Tuhan jadi kenapa harus kawin?
Lah katanya tadi Yesus itu manusia...kog nggak perlu kawin...hi..hi. mulai blepotan nih ente..lain dengan Paulus..dari
kecil udh dikebiri ya nggak mungkin kawin benar nggak??


Kami sebagai manusia saja boleh tidak kawin kok nah kenapa pertanyaan Hafisah begitu?? memangnya kalau manusia tidak kawin itu dosa ya? nah selaku Yesus adalah Tuhan maka tidak kawin walaupun masih dalam posisi sebagai manusia. Saya jadi bertanya-tanya kenapa saya disebut belepotan, apa yang Hafisah tidak mengerti mengenai ini?

4. Dalam Alkitab diberitahu kalau Yesus tahu siapa yang akan menghianati dan bagaimana caranya. Lha memang untuk menggenapi nubuat itu Hafisah benar jawabannya.
Wk..wk..wk..hanya demi nubuatan terpenuhi Tuhan rela di siksa sampai koit...apa nggak ada cara lain???kan katanya Tuhan maha kuasa..!!!

Iya Hafisah, itulah pengorbanan Tuhan terhadap kita bahkan disiksa sampai mati untuk menanggung dosa-dosa manusia. Lalu Tuhan Yesus menunjukkan dia memang mahakuasa dengan cara bangkit kembali dan terangkat ke surga.

5. Dimana juga ada tertulis Yesus suka mabuk-mabukan? suka menghancurkan meja?, suka mabuk? kasih referensi dong.
YOH 19:30     Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: "Sudah selesai." Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya.

Begini lah pendapat orang yang membaca sepotong-potong lalu dengan penuh prasangka memberikan pendapat. Tolong Hafisah baca lagi dengan keseluruhan perikop dan lalu kita diskusikan lagi.

6. Yesus memang harus mati untuk menebus dosa manusia. Itu yang kami imani. Keberatannya apa disini?
Lah kalau Tuhan aja mati..dosa apanya yang ditebus oleh Yesus.. wong dia aja udh koit...walah-walah...yang menebus dosa aja udh koit...kog umatnya percaya...aneh.

Yesus bangkit kembali loh Hafisah. Apa ayat mengenai Yesus bangkit kembali selalu terlewat dari bacaaan Hafisah? Mungkin saya ulangi lagi, Yesus memang harus mati untuk menebus dosa manusia dan Yesus bangkit karena telah mengalahkan maut itu sendiri sehingga kita sebagai umatnya ditebus dari dosa.

7. Yesus adalah Allah itu sendiri dan itu adalah keputusan Yesus untuk dia mati di kayu salib untuk penebusan dosa manusia. Siapa yang lari? lha yesus adalah Allah sendiri.
Kalau dia Allah sendiri..kenapa dia mesti nyebut lagi nama si babe...apa dia lupa kalau dia itu adalah si babe juga..wk..wk makin sesak nih orang..

Lha kan Yesus telah menjadi manusia dan merasakan sakit. Kayaknya Yesus tidak lupa kalau Dia adalah Allah cuma dalam keadaan dagingnya sebagai manusia dia memanggil Allah. Itu yang disebut Tritunggal dan itu adalah iman sehingga Hafisah mungkin akan susah untuk mengerti karena Hafisah punya iman yang berbeda.

Ini saja dahulu supaya bisa dibahas kemudian.

Silahkan ente lanjutkan ngawur ente...biar makin bingung..
 
Dari penjelasanmu Pitono..dapat saya simpulkan  bahwa Yesus saat di dunia adalah murni Manusia biasa..benarkah demikian..silahkan bung pitono...ntar baru kita lanjutkan...

Hafisah
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 330
Reputation : 1
Points : 2069
Registration date : 2012-03-28

View user profile

Back to top Go down

Re: Yesus...Tuhan lemah jasmani dan Rohani

Post by s4n7i on Mon Dec 02, 2013 7:19 am

Hafisah wrote:Yesus diakui sebagai Tuhan oleh para kapirun...dilihat dari sisi manapun yesus tidak layak disebut tuhan
apalagi di sembah...alasannya :

1. Lahir dari kolong wewe busuk si Maria...sama dengan kelahiran para kafirun...
2. Yesus dibaptis oleh Yohanes....masa manusia membaptis tuhan...tuhan kog pake dibaptis....mau kasih nama yesus kali..ya..
3. Kalau yesus kelaparan malah mencak-mencak dan mengutuk pohon yang tidak berdosa...kalau tuhan tinggal bilang sim salabim 
   makanan tentu akan datang sendiri..
4. Selama hidupnya tidak pernah kawin...tdk merasakan nikmatnya sorga dunia...jomblo ampe mampus..
    kasihan sekali ya..itu Burung Perkututnya tuhan dianggurin tdk pernah dipake...mungkin lemah syahwat atau...impoten..
4. Yesus dikianati oleh muridnya sendiri..tuhan kog nggak bisa antisipasi kelicikan muridnya ...dgn alasan mengggenapi nubutan..
5. Yesus suka mabuk-mabukan...dan suka menghancurkan meja..Tuhan kog suka ngamuk...
6. Yesus dihina, dianiaya..ditenjangi....ditangkringin di tiang jemuran dgn hanya pake sempak yang nggak pernah dicuci..
    akhirnya koit...Tuhan kog bisa mati...
7. babe disurga juga stupid....udh jelas anaknya lemah kog dibiarin aja...katanya anak kesayangan ..udh mau mampus..he..eh.
    babe malah ngabur....takut dibunuh juga kali ye.....

Mari sini para kapirun ramaikan lapak ane...silahkan kalarifikasi....
Jika km percaya bahwa yg disebut dalam quran nabi Isa itu adl Yesus ...
km saya rasa tidak akan berani selancang demikian .
dalam kerohanian ,muhammad pun yg km akui nabi juga tidak dapat disetarakan dan disejajarkan dengan Beliau ,yaitu yg km percayai adl nabi Isa Almasih.
lihat quran dan baca baek2 isi quranmu mengenai Isa Almasih tersebut.

s4n7i
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1658
Reputation : 8
Points : 3535
Registration date : 2011-12-28

View user profile

Back to top Go down

Re: Yesus...Tuhan lemah jasmani dan Rohani

Post by Pitono on Wed Dec 04, 2013 3:17 pm

Hafisah wrote:
Pitono wrote:
Hafisah wrote:
Piton0 wrote:Oke Bro mari lanjutkan disini..

Mari kita bahas,
1. Sebagai manusia Yesus sangat normal sekali lahir dari seorang wanita.
Lantas pada saat yesus manusia..yesus bukanlah tuhan  tdk ubahnya mirip si Pitono.. silahkan..

Namanya juga menjadi manusia ya harus lahir dan mati dong Hafisah. MUngkin jangan dibandingkan ke saya tetapi kita coba dekatkan mungkin ke Petrus atau Yohanes, Yesus dan kedua muridnya itu ya sama-sama manusia tetapi mereka tetap berbeda karena Yesus adalah Tuhan yang menjadi manusia dan punya kuasa sedangkan Petrus dan Yohanes manusia.


2. Ini juga masih dalam kapasitas Yesus sebagai manusia.
Berarti yang di baptis itu hanya manusia..sangat musatahil tuhan dibaptis..

Betul yang dibabtis itu yaitu Yesus yaitu Tuhan yang telah menjadi manusia.


3. Kayaknya gak ada dikutuk loh pohon nya. Lalu kenapa hafisah sebut pohon yang tidak berdosa? emangnya pohon ada yang berdosa ya? Ayat pada perikop itu harus dibaca keseluruhan Hafisah jadi mengerti apa tujuannya.
Ow begitu ya..yesus hanya murka karena pohon tsb tdk berbuah...

Sudah baca seluruh perikop belum? dan Yesus tidak ada dikatakan murka lho, anda baca kitab mana?


4. Kalau dikami memang gak kawin gak dosa Hafisah kalau dikalian gimana? Lalu Yesus adalah Tuhan jadi kenapa harus kawin?
Lah katanya tadi Yesus itu manusia...kog nggak perlu kawin...hi..hi. mulai blepotan nih ente..lain dengan Paulus..dari
kecil udh dikebiri ya nggak mungkin kawin benar nggak??


Kami sebagai manusia saja boleh tidak kawin kok nah kenapa pertanyaan Hafisah begitu?? memangnya kalau manusia tidak kawin itu dosa ya? nah selaku Yesus adalah Tuhan maka tidak kawin walaupun masih dalam posisi sebagai manusia. Saya jadi bertanya-tanya kenapa saya disebut belepotan, apa yang Hafisah tidak mengerti mengenai ini?

4. Dalam Alkitab diberitahu kalau Yesus tahu siapa yang akan menghianati dan bagaimana caranya. Lha memang untuk menggenapi nubuat itu Hafisah benar jawabannya.
Wk..wk..wk..hanya demi nubuatan terpenuhi Tuhan rela di siksa sampai koit...apa nggak ada cara lain???kan katanya Tuhan maha kuasa..!!!

Iya Hafisah, itulah pengorbanan Tuhan terhadap kita bahkan disiksa sampai mati untuk menanggung dosa-dosa manusia. Lalu Tuhan Yesus menunjukkan dia memang mahakuasa dengan cara bangkit kembali dan terangkat ke surga.

5. Dimana juga ada tertulis Yesus suka mabuk-mabukan? suka menghancurkan meja?, suka mabuk? kasih referensi dong.
YOH 19:30     Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: "Sudah selesai." Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya.

Begini lah pendapat orang yang membaca sepotong-potong lalu dengan penuh prasangka memberikan pendapat. Tolong Hafisah baca lagi dengan keseluruhan perikop dan lalu kita diskusikan lagi.

6. Yesus memang harus mati untuk menebus dosa manusia. Itu yang kami imani. Keberatannya apa disini?
Lah kalau Tuhan aja mati..dosa apanya yang ditebus oleh Yesus.. wong dia aja udh koit...walah-walah...yang menebus dosa aja udh koit...kog umatnya percaya...aneh.

Yesus bangkit kembali loh Hafisah. Apa ayat mengenai Yesus bangkit kembali selalu terlewat dari bacaaan Hafisah? Mungkin saya ulangi lagi, Yesus memang harus mati untuk menebus dosa manusia dan Yesus bangkit karena telah mengalahkan maut itu sendiri sehingga kita sebagai umatnya ditebus dari dosa.

7. Yesus adalah Allah itu sendiri dan itu adalah keputusan Yesus untuk dia mati di kayu salib untuk penebusan dosa manusia. Siapa yang lari? lha yesus adalah Allah sendiri.
Kalau dia Allah sendiri..kenapa dia mesti nyebut lagi nama si babe...apa dia lupa kalau dia itu adalah si babe juga..wk..wk makin sesak nih orang..

Lha kan Yesus telah menjadi manusia dan merasakan sakit. Kayaknya Yesus tidak lupa kalau Dia adalah Allah cuma dalam keadaan dagingnya sebagai manusia dia memanggil Allah. Itu yang disebut Tritunggal dan itu adalah iman sehingga Hafisah mungkin akan susah untuk mengerti karena Hafisah punya iman yang berbeda.

Ini saja dahulu supaya bisa dibahas kemudian.

Silahkan ente lanjutkan ngawur ente...biar makin bingung..
 
Dari penjelasanmu Pitono..dapat saya simpulkan  bahwa Yesus saat di dunia adalah murni Manusia biasa..benarkah demikian..silahkan bung pitono...ntar baru kita lanjutkan...
Hebat Hafisah sudah bisa ambil kesimpulan.

Menanggapi kesimpulan yang Hafisah ambil, menurut saya, Yesus saat di dunia adalah manusia tetapi bukan manusia biasa karena Yesus pada saat di dunia berkuasa untuk menghapus dosa, berkuasa atas hari sabat, berkuasa untuk menghidupkan orang mati dan banyak mukjijat lain tetapi yang terutama adalah setelah kematiannya Yesus bangkit kembali dan naik ke surga.

Apakah diskusi ini masih diteruskan atau tidak? karena Hafisah sudah punya kesimpulan.

Pitono
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Male
Number of posts : 31
Reputation : 0
Points : 1165
Registration date : 2013-10-31

View user profile

Back to top Go down

Re: Yesus...Tuhan lemah jasmani dan Rohani

Post by SegeN on Wed Dec 04, 2013 4:37 pm


Hafisah wrote:
Dari penjelasanmu Pitono..dapat saya simpulkan  bahwa Yesus saat di dunia adalah murni Manusia biasa..benarkah demikian..silahkan bung pitono...ntar baru kita lanjutkan...
Pitono wrote:
Hebat Hafisah sudah bisa ambil kesimpulan.
    
    
Pitono wrote:Menanggapi kesimpulan yang Hafisah ambil, menurut saya, Yesus saat di dunia adalah manusia tetapi bukan manusia biasa karena Yesus pada saat di dunia berkuasa untuk menghapus dosa, berkuasa atas hari sabat, berkuasa untuk menghidupkan orang mati dan banyak mukjijat lain tetapi yang terutama adalah setelah kematiannya Yesus bangkit kembali dan naik ke surga.
Apakah diskusi ini masih diteruskan atau tidak? karena Hafisah sudah punya kesimpulan.
Kita serahkan pada TS Smile
 

_________________
יהוה ואת ישוע אחת

SegeN
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Female
Number of posts : 358
Location : YHWH's Heart
Reputation : 2
Points : 1515
Registration date : 2013-10-24

View user profile http://www.idf.il/english/

Back to top Go down

Re: Yesus...Tuhan lemah jasmani dan Rohani

Post by Agapo on Wed Dec 04, 2013 6:32 pm

SegeN wrote:
Pitono wrote:Menanggapi kesimpulan yang Hafisah ambil, menurut saya, Yesus saat di dunia adalah manusia tetapi bukan manusia biasa karena Yesus pada saat di dunia berkuasa untuk menghapus dosa, berkuasa atas hari sabat, berkuasa untuk menghidupkan orang mati dan banyak mukjijat lain tetapi yang terutama adalah setelah kematiannya Yesus bangkit kembali dan naik ke surga.
Apakah diskusi ini masih diteruskan atau tidak? karena Hafisah sudah punya kesimpulan.
Kita serahkan pada TS Smile
 
- Saat di dunia Yesus itu manusia -->ini banyak dalilnya
- Bukan manusia biasa ----> karena Yesus adalah manusia pilihan dan seorang Nabi.
- Berkuasa menghapus dosa ---> dalilnya debateble
- Bisa menghidupkan orang mati dan mukjizat lainnya ---> baca Yoh.5:30

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2917
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: Yesus...Tuhan lemah jasmani dan Rohani

Post by SegeN on Thu Dec 05, 2013 2:20 am

Agapo wrote:
SegeN wrote:
Pitono wrote:Menanggapi kesimpulan yang Hafisah ambil, menurut saya, Yesus saat di dunia adalah manusia tetapi bukan manusia biasa karena Yesus pada saat di dunia berkuasa untuk menghapus dosa, berkuasa atas hari sabat, berkuasa untuk menghidupkan orang mati dan banyak mukjijat lain tetapi yang terutama adalah setelah kematiannya Yesus bangkit kembali dan naik ke surga.
Apakah diskusi ini masih diteruskan atau tidak? karena Hafisah sudah punya kesimpulan.
Kita serahkan pada TS Smile
 
- Saat di dunia Yesus itu manusia -->ini banyak dalilnya
- Bukan manusia biasa ----> karena Yesus adalah manusia pilihan dan seorang Nabi.
- Berkuasa menghapus dosa ---> dalilnya debateble
- Bisa menghidupkan orang mati dan mukjizat lainnya ---> baca Yoh.5:30
Eh, bung Agapo. Apa kabar, bang?Smile
Maaf, saya hanya nyundul di threat ini dan menanggapi postingan saudara seiman saya @bang Pinoto. Apakah Anda mengajak saya membahas Yohanes 5:30? Kita tunggu dulu respon Bung Hafisah, apakah threat ini sudah sampai pada kesimpulannya atau masih mau dilanjutin sampai ke ujung dunia. Hihihihi...

_________________
יהוה ואת ישוע אחת

SegeN
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Female
Number of posts : 358
Location : YHWH's Heart
Reputation : 2
Points : 1515
Registration date : 2013-10-24

View user profile http://www.idf.il/english/

Back to top Go down

Re: Yesus...Tuhan lemah jasmani dan Rohani

Post by Hafisah on Thu Dec 05, 2013 3:15 am

Pitono wrote:
Hafisah wrote:Dari penjelasanmu Pitono..dapat saya simpulkan  bahwa Yesus saat di dunia adalah murni Manusia biasa..benarkah demikian..silahkan bung pitono...ntar baru kita lanjutkan...
Hebat Hafisah sudah bisa ambil kesimpulan.

Menanggapi kesimpulan yang Hafisah ambil, menurut saya, Yesus saat di dunia adalah manusia tetapi bukan manusia biasa karena Yesus pada saat di dunia berkuasa untuk menghapus dosa, berkuasa atas hari sabat, berkuasa untuk menghidupkan orang mati dan banyak mukjijat lain tetapi yang terutama adalah setelah kematiannya Yesus bangkit kembali dan naik ke surga.

Apakah diskusi ini masih diteruskan atau tidak? karena Hafisah sudah punya kesimpulan.
Berarti memang yesus di dunia adalah manusia...harap dicamkan oleh kristen disini hanya manusia...tetapi bukan manusia biasa..yang menghapus dosa...inilah ngigaunya umat kristen..yesus katanya menebus dosa umat kristen dengan jalan kematian ditiang jemuran..kalau tuhan aja udh KOIT..masak umat kristen yakin bahwa dosa kristen udh dihapuskan...ini kan aneh..lah sekarang ini aja umat kristen doyan sex bebas...berzina dimana-mana..hobi perang...suka makan babi...lah itu kan masih berbuat dosa..berarti sia-sia dong pengorbanan yesus ..waduh udah capek-capek tuhan yesus mati..ternyata umatnya masih berbuat dosa..lantas dimana letak kuasa menghapus dosa. kabangkitan yesus ntar dulu pitono...itu belum masuk pembahasan...

Hafisah
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 330
Reputation : 1
Points : 2069
Registration date : 2012-03-28

View user profile

Back to top Go down

Re: Yesus...Tuhan lemah jasmani dan Rohani

Post by SegeN on Thu Dec 05, 2013 8:20 am

Hafisah wrote:[quote=Berarti memang yesus di dunia adalah manusia...harap dicamkan oleh kristen disini hanya manusia...tetapi bukan manusia biasa..yang menghapus dosa...inilah ngigaunya umat kristen..yesus katanya menebus dosa umat kristen dengan jalan kematian ditiang jemuran..kalau tuhan aja udh KOIT..masak umat kristen yakin bahwa dosa kristen udh dihapuskan...ini kan aneh..lah sekarang ini aja umat kristen doyan sex bebas...berzina dimana-mana..hobi perang...suka makan babi...lah itu kan masih berbuat dosa..berarti sia-sia dong pengorbanan yesus ..waduh udah capek-capek tuhan yesus mati..ternyata umatnya masih berbuat dosa..lantas dimana letak kuasa menghapus dosa. kabangkitan yesus ntar dulu pitono...itu belum masuk pembahasan...]
[/quote]
Anda sebenarnya mengerti makna PENEBUSAN atau tidak, sih? Saya yakin Anda tidak mengerti, maka pendapat Anda di atas bisa dimaklumi. Pernah dengar Firman yang mengatakan: "Upah dosa adalah MAUT"? Maut adalah kematian kekal. Bukan hanya mati secara jasmani, tetapi juga secara rohani; maksudnya roh kita terbuang jauh dari hadapan Tuhan. Itulah sebabnya ada istilah Oblivion: Terlupakan selama-lamanya dan tidak pernah diingat lagi. Maut lebih mematikan daripada Iblis sendiri. Maut memiliki kerajaannya sendiri, dan kesanalah nanti Iblis akan terbuang bersama pengikut-pengikutnya.
Anda pikir orang Kristen yang gemar melakukan dosa bisa masuk surga? Coba hilangkan pendapat bodoh tersebut. Agamanya mungkin bisa Kristen, tapi apakah dirinya bisa mencerminkan seorang Kristen yang sesuai dengan ajaran Kristus?
Anda katakan orang Kristen doyan sex, mungkin maksud Anda sex bebas bukan? Karena siapa sih yang tidak doyan dengan sex? Tetapi sex harus yang sehat dan sesuai dengan ketetapan YHWH yang menciptakan manusia yang memiliki alat kelamin. Sex bebas terjadi pada manusia secara universal, tidak hanya orang Kristen saja. Siapapun yang tidak bisa mengontrol nafsunya akan jatuh dalam dosa perzinahan dan sex bebas. Faktor penyebabnya juga banyak.
Anda juga katakan orang Kristen hobi perang. Mengapa Anda berkata tanpa menggunakan otak? Perang terjadi di mana-mana, dan pemicunya bisa apa saja. Kalau makan babi Anda sebut berdosa, berarti Anda sebagai muslim tidak perlu membenci Yahudi, karena merekapun tidak makan babi sesuai ajaran Taurat. Masalahnya di sini, keharaman babi hanya menyangkut pada kenajisan, dan di dalam ajaran Taurat, sesuatu yang najis masih bisa dibersihkan dengan jalan pencucian. Tidak demikian dengan dosa karena dosa adalah apa yang keluar dari hati yang bersifat dengki, pemberontakan dan kebebalan terhadap Tuhan.
Anda sudah benar kalau mengatakan kematian Yesus di salib menjadi sia-sia, tetapi itu bagi orang Kristen yang tetap melakukan dosa. Bagi orang Kristen yang sungguh-sungguh hal itu tidak sia-sia sama sekali.
Saya sarankan Anda pelajari dulu mengapa Yesus harus mati di kayu salib sebagai upaya YHWH menebus dosa manusia (bukan Kristen saja, tetapi semua manusia, termasuk Anda dan saya). Sayang sekali jika ada orang yang menolak kasih Yesus dan berharap pada kekuatan diri sendiri untuk masuk ke surga.

_________________
יהוה ואת ישוע אחת

SegeN
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Female
Number of posts : 358
Location : YHWH's Heart
Reputation : 2
Points : 1515
Registration date : 2013-10-24

View user profile http://www.idf.il/english/

Back to top Go down

Re: Yesus...Tuhan lemah jasmani dan Rohani

Post by Agapo on Fri Dec 06, 2013 12:26 am

SegeN wrote:
Anda sebenarnya mengerti makna PENEBUSAN atau tidak, sih? Saya yakin Anda tidak mengerti, maka pendapat Anda di atas bisa dimaklumi. Pernah dengar Firman yang mengatakan: "Upah dosa adalah MAUT" ?

Maut adalah kematian kekal. Bukan hanya mati secara jasmani, tetapi juga secara rohani; maksudnya roh kita terbuang jauh dari hadapan Tuhan. Itulah sebabnya ada istilah Oblivion: Terlupakan selama-lamanya dan tidak pernah diingat lagi. Maut lebih mematikan daripada Iblis sendiri. Maut memiliki kerajaannya sendiri, dan kesanalah nanti Iblis akan terbuang bersama pengikut-pengikutnya.[/justify][justify]
Upah dosa adalah maut, itu pendapat paulus (Roma 6:23) yg tidak didasarkan sama sekali dengan kitab Kejadian dlm kisah kehidupan Adam di taman eden. Paulus membuat pendapat sendiri dan itu diyakini umat kristen sebagai kebenaran.

Kalau maut itu kematian kekal, baik secara jasmani dan rohani atau dengan kata lain (menurut kamu) "terlupakan selama-lamanya"(oblivion) dan akhirnya masuk neraka seperti iblis dan pengikut-pengikutnya. Pertanyaannya, apakah Adam dan Hawa itu termasuk yg menerima upah maut, terlupakan selama-lamanya (oblivion) dan masuk neraka bersama-sama iblis ??

Pandangan ini yg mesti diluruskan berdasar kitab Kejadian. Silahkan dijawab ya SegeN !

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2917
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: Yesus...Tuhan lemah jasmani dan Rohani

Post by s4n7i on Fri Dec 06, 2013 7:42 am

Agapo wrote:
SegeN wrote:
Anda sebenarnya mengerti makna PENEBUSAN atau tidak, sih? Saya yakin Anda tidak mengerti, maka pendapat Anda di atas bisa dimaklumi. Pernah dengar Firman yang mengatakan: "Upah dosa adalah MAUT" ?

Maut adalah kematian kekal. Bukan hanya mati secara jasmani, tetapi juga secara rohani; maksudnya roh kita terbuang jauh dari hadapan Tuhan. Itulah sebabnya ada istilah Oblivion: Terlupakan selama-lamanya dan tidak pernah diingat lagi. Maut lebih mematikan daripada Iblis sendiri. Maut memiliki kerajaannya sendiri, dan kesanalah nanti Iblis akan terbuang bersama pengikut-pengikutnya.[/justify][justify]
[color=#cc6633]Upah dosa adalah maut, itu pendapat paulus (Roma 6:23) yg tidak didasarkan sama sekali dengan kitab Kejadian dlm kisah kehidupan Adam di taman eden. Paulus membuat pendapat sendiri dan itu diyakini umat kristen sebagai kebenaran.

Kalau maut itu kematian kekal, baik secara jasmani dan rohani atau dengan kata lain (menurut kamu) "terlupakan selama-lamanya"(oblivion) dan akhirnya masuk neraka seperti iblis dan pengikut-pengikutnya. Pertanyaannya, apakah Adam dan Hawa itu termasuk yg menerima upah maut, terlupakan selama-lamanya (oblivion) dan masuk neraka bersama-sama iblis ??

Yang jelas ,faktanya manusia kesemuanya pasti akan mati .

jadi jika paulus mengatakan bahwa upah dosa adl maut .itu adl benar .

di PL nahum 1:3 Tuhan itu panjang sabar dan besar kuasa tetapi ia tidak sekali-kali

membebaskan dari hukuman orang yang bersalah.

tahu kisah nabi nuh...? peristiwa sodom dan gomora..?

adam dan hawa mati atau tidak ...think....

semua orang tak terkecuali akan dijemput maut ,karna setiap orang pernah berbuat

dosa.

Apakah menurut anda manusia bisa menyelamatkan hidupnya setelah mereka mati

jasmani, yaitu dapat dengan sendirinya menjamin akan masuk surga dengan

mengandalkan dirinya sendiri..???
o yah mengenai pertanyaanmu dulu kenapa adam dan hawa tidak langsung mati ..?

km tahu sekali Tuhan berfirman .tidak akan pernah menganulir nya kembali atau istilah

edit2 an. baca sendiri kitab kejadian 1:28 apa firmannya..???????


s4n7i
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1658
Reputation : 8
Points : 3535
Registration date : 2011-12-28

View user profile

Back to top Go down

Re: Yesus...Tuhan lemah jasmani dan Rohani

Post by Agapo on Fri Dec 06, 2013 8:21 am

s4n7i wrote:
Agapo wrote:
SegeN wrote:
Anda sebenarnya mengerti makna PENEBUSAN atau tidak, sih? Saya yakin Anda tidak mengerti, maka pendapat Anda di atas bisa dimaklumi. Pernah dengar Firman yang mengatakan: "Upah dosa adalah MAUT" ?

Maut adalah kematian kekal. Bukan hanya mati secara jasmani, tetapi juga secara rohani; maksudnya roh kita terbuang jauh dari hadapan Tuhan. Itulah sebabnya ada istilah Oblivion: Terlupakan selama-lamanya dan tidak pernah diingat lagi. Maut lebih mematikan daripada Iblis sendiri. Maut memiliki kerajaannya sendiri, dan kesanalah nanti Iblis akan terbuang bersama pengikut-pengikutnya.
Upah dosa adalah maut, itu pendapat paulus (Roma 6:23) yg tidak didasarkan sama sekali dengan kitab Kejadian dlm kisah kehidupan Adam di taman eden. Paulus membuat pendapat sendiri dan itu diyakini umat kristen sebagai kebenaran.

Kalau maut itu kematian kekal, baik secara jasmani dan rohani atau dengan kata lain (menurut kamu) "terlupakan selama-lamanya"(oblivion) dan akhirnya masuk neraka seperti iblis dan pengikut-pengikutnya. Pertanyaannya, apakah Adam dan Hawa itu termasuk yg menerima upah maut, terlupakan selama-lamanya (oblivion) dan masuk neraka bersama-sama iblis ??
1) Yang jelas ,faktanya manusia kesemuanya pasti akan mati .
Jadi jika paulus mengatakan bahwa upah dosa adl maut .itu adl benar .

di PL nahum 1:3 Tuhan itu panjang sabar dan besar kuasa tetapi ia tidak sekali-kali
membebaskan dari hukuman orang yang bersalah.

tahu kisah nabi nuh...? peristiwa sodom dan gomora..?
adam dan hawa mati atau tidak ...think....
semua orang tak terkecuali akan dijemput maut ,karna setiap orang pernah berbuat dosa.

2) Apakah menurut anda manusia bisa menyelamatkan hidupnya setelah mereka mati
jasmani, yaitu dapat dengan sendirinya menjamin akan masuk surga dengan
mengandalkan dirinya sendiri..???

3) Oh yah mengenai pertanyaanmu dulu kenapa adam dan hawa tidak langsung mati ..?
km tahu sekali Tuhan berfirman .tidak akan pernah menganulir nya kembali atau istilah
edit2 an. baca sendiri kitab kejadian 1:28 apa firmannya..????
1) Lha faktanya TUHAN tidak pernah berfirman (mengatakan) kalau upah dosa itu maut (kematian). Fakta kematian manusia yg hidup di dunia adalah memang kehendakNya artinya tidak ada manusia yg hidup kekal di dunia, dan itu tidak berhubungan dengan dosanya Adam. Ngarang aja....!

2) Bisa, baca Mazmur 103:8-12 dijelaskan bahwa bagi orang yg TAKUT AKAN DIA alias TOBAT tidak mengulangi perbuatan dosanya, TUHAN PASTI MENGAMPUNINYA.

3. Kejadian 1:28 itu tentang diciptakan manusia dengan pemberkatan Tuhan yg tidak ada hubungannya dengan kematian manusia.
Baca Kejadian 2:17 :
"...tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati." Nyatanya Adam dan Hawa tidak mati pada saat mereka makan buah larangan itu. Mestinya kau mikir, apa sebenarnya yg difirmankan Tuhan itu maksudnya ?
Silahkan baca Ulangan 8:19-20, apa yg dimaksud mati oleh Tuhan.


"Tetapi jika engkau sama sekali melupakan TUHAN, Allahmu, dan mengikuti tuhan lain, beribadah kepadanya dan sujud menyembah kepadanya, aku memperingatkan kepadamu hari ini, bahwa kamu pasti mati (binasa); seperti bangsa-bangsa, yang dibinasakan TUHAN di hadapanmu, kamupun akan binasa, sebab kamu tidak mau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu."

Jadi yg dimaksud mati atau kematian atau binasa oleh Tuhan adalah beribadah, sujud menyembah kepada ilah (tuhan) selain Tuhan Allah. Itu artinya mereka tidak taat atas perintah Tuhan Allah itu disamakan dengan mati atau kematian oleh Tuhan Allah.
Jadi Adam dan Hawa yg tidak taat kepada Tuhan Allah dan lebih taat kepada iblis (tuhan lain) itu hakekatnya mereka mati.

Bisa dipahami ??




Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2917
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: Yesus...Tuhan lemah jasmani dan Rohani

Post by s4n7i on Fri Dec 06, 2013 9:04 am

Agapo wrote:
s4n7i wrote:
Agapo wrote:
SegeN wrote:
Anda sebenarnya mengerti makna PENEBUSAN atau tidak, sih? Saya yakin Anda tidak mengerti, maka pendapat Anda di atas bisa dimaklumi. Pernah dengar Firman yang mengatakan: "Upah dosa adalah MAUT" ?

Maut adalah kematian kekal. Bukan hanya mati secara jasmani, tetapi juga secara rohani; maksudnya roh kita terbuang jauh dari hadapan Tuhan. Itulah sebabnya ada istilah Oblivion: Terlupakan selama-lamanya dan tidak pernah diingat lagi. Maut lebih mematikan daripada Iblis sendiri. Maut memiliki kerajaannya sendiri, dan kesanalah nanti Iblis akan terbuang bersama pengikut-pengikutnya.
Upah dosa adalah maut, itu pendapat paulus (Roma 6:23) yg tidak didasarkan sama sekali dengan kitab Kejadian dlm kisah kehidupan Adam di taman eden. Paulus membuat pendapat sendiri dan itu diyakini umat kristen sebagai kebenaran.

Kalau maut itu kematian kekal, baik secara jasmani dan rohani atau dengan kata lain (menurut kamu) "terlupakan selama-lamanya"(oblivion) dan akhirnya masuk neraka seperti iblis dan pengikut-pengikutnya. Pertanyaannya, apakah Adam dan Hawa itu termasuk yg menerima upah maut, terlupakan selama-lamanya (oblivion) dan masuk neraka bersama-sama iblis ??
1) Yang jelas ,faktanya manusia kesemuanya pasti akan mati .
Jadi jika paulus mengatakan bahwa upah dosa adl maut .itu adl benar .

di PL nahum 1:3 Tuhan itu panjang sabar dan besar kuasa tetapi ia tidak sekali-kali
membebaskan dari hukuman orang yang bersalah.

tahu kisah nabi nuh...? peristiwa sodom dan gomora..?
adam dan hawa mati atau tidak ...think....
semua orang tak terkecuali akan dijemput maut ,karna setiap orang pernah berbuat dosa.

2) Apakah menurut anda manusia bisa menyelamatkan hidupnya setelah mereka mati
jasmani, yaitu dapat dengan sendirinya menjamin akan masuk surga dengan
mengandalkan dirinya sendiri..???

3) Oh yah mengenai pertanyaanmu dulu kenapa adam dan hawa tidak langsung mati ..?
km tahu sekali Tuhan berfirman .tidak akan pernah menganulir nya kembali atau istilah
edit2 an. baca sendiri kitab kejadian 1:28 apa firmannya..????
1) Lha faktanya TUHAN tidak pernah berfirman (mengatakan) kalau upah dosa itu maut (kematian). Fakta kematian manusia yg hidup di dunia adalah memang kehendakNya artinya tidak ada manusia yg hidup kekal di dunia, dan itu tidak berhubungan dengan dosanya Adam. Ngarang aja....!

2) Bisa, baca Mazmur 103:8-12 dijelaskan bahwa bagi orang yg TAKUT AKAN DIA alias TOBAT tidak mengulangi perbuatan dosanya, TUHAN PASTI MENGAMPUNINYA.

3. Kejadian 1:28 itu tentang diciptakan manusia dengan pemberkatan Tuhan yg tidak ada hubungannya dengan kematian manusia.
Baca Kejadian 2:17 :
"...tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati." Nyatanya Adam dan Hawa tidak mati pada saat mereka makan buah larangan itu. Mestinya kau mikir, apa sebenarnya yg difirmankan Tuhan itu maksudnya ?
Silahkan baca Ulangan 8:19-20, apa yg dimaksud mati oleh Tuhan.


"Tetapi jika engkau sama sekali melupakan TUHAN, Allahmu, dan mengikuti tuhan lain, beribadah kepadanya dan sujud menyembah kepadanya, aku memperingatkan kepadamu hari ini, bahwa kamu pasti mati (binasa); seperti bangsa-bangsa, yang dibinasakan TUHAN di hadapanmu, kamupun akan binasa, sebab kamu tidak mau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu."

Jadi yg dimaksud mati atau kematian atau binasa oleh Tuhan adalah beribadah, sujud menyembah kepada ilah (tuhan) selain Tuhan Allah. Itu artinya mereka tidak taat atas perintah Tuhan Allah itu disamakan dengan mati atau kematian oleh Tuhan Allah.
Jadi Adam dan Hawa yg tidak taat kepada Tuhan Allah dan lebih taat kepada iblis (tuhan lain) itu hakekatnya mereka mati.

Bisa dipahami ??



Selain daripada Tuhan telah berfirman beranak cuculah yg banyak.......km mengerti..?
apa lantas km pikir harus mati jasmani ,ntar Tuhan kan Maha Kuasa ntar ciptaiin aja manusia yg baru ,begitu maksudmu..?
yg dimaksud jelas kematian rohani nya.
tertulis bahwa pohon kehidupan lgs dijaga kerub ..?apa itu kerub ..?malaikat penjaga.

Apakah manusia bertobat tidak melakukan dosa yg lain juga ,km yakin ada yg bisa lakukan hal tersebut...?
dosa tetep lah dosa . ga da istilah dosa kecil dan besar .dosa tetep dosa.

sudah saya katakan di atas ,mati secara rohani

sujud menyembah ilah lain, apakah ketika org menyembah ilah lain apakah dipastikan lgs mati ketika itu juga ,buktinya ...?
dalam Yohanes dikatakan Aku dan Bapa adl satu .
Yesus= Firman yang hidup.

s4n7i
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1658
Reputation : 8
Points : 3535
Registration date : 2011-12-28

View user profile

Back to top Go down

Re: Yesus...Tuhan lemah jasmani dan Rohani

Post by SegeN on Fri Dec 06, 2013 9:31 am

Agapo wrote:Upah dosa adalah maut, itu pendapat paulus (Roma 6:23) yg tidak didasarkan sama sekali dengan kitab Kejadian dlm kisah kehidupan Adam di taman eden. Paulus membuat pendapat sendiri dan itu diyakini umat kristen sebagai kebenaran.

Kalau maut itu kematian kekal, baik secara jasmani dan rohani atau dengan kata lain (menurut kamu) "terlupakan selama-lamanya"(oblivion) dan akhirnya masuk neraka seperti iblis dan pengikut-pengikutnya. Pertanyaannya, apakah Adam dan Hawa itu termasuk yg menerima upah maut, terlupakan selama-lamanya (oblivion) dan masuk neraka bersama-sama iblis ??

Pandangan ini yg mesti diluruskan berdasar kitab Kejadian. Silahkan dijawab ya SegeN !
Pertanyaanmu tentang Adam dan Hawa sudah diluar kuasa saya untuk menjawabnya, karena saya bukan Tuhan yang tahu hal-hal seperti itu. Kitab Kejadian hanya mencatat riwayat Adam dan Hawa sejak penciptaan mereka, pemberontakan mereka hingga kematian mereka setelah melahirkan beberapa keturunan. Maut adalah kematian, dan Adam dan Hawa tidak hidup selamanya. Mereka mati. Dan setelah mati, hanya Tuhan yang tahu mereka kemana. Tetapi saya yakin bahwa mereka tidak selamanya jauh dari YHWH. Setelah kesalahan yang mereka lakukan di Taman Eden, saya yakin mereka bertobat kepada Tuhan dan diampuni, kemudian menjalankan kehidupan yang hidup benar di hadapanNya. Hanya saja Kitab Kejadian tidak menulis semuanya. Kenapa saya berkesimpulan demikian?

Pada Kejadian 3:21 tertulis: "Dan Tuhan Elohim membuat pakaian dari kulit binatang untuk manusia dan untuk istrinya itu, lalu mengenakannya kepada mereka."

Ayat ini adalah ayat yang menunjukkan PENGAMPUNAN yang diberikan Tuhan kepada Adam dan Hawa.

_________________
יהוה ואת ישוע אחת

SegeN
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Female
Number of posts : 358
Location : YHWH's Heart
Reputation : 2
Points : 1515
Registration date : 2013-10-24

View user profile http://www.idf.il/english/

Back to top Go down

Re: Yesus...Tuhan lemah jasmani dan Rohani

Post by Agapo on Fri Dec 06, 2013 5:44 pm

s4n7i wrote:
Agapo wrote:
s4n7i wrote:
1) Yang jelas ,faktanya manusia kesemuanya pasti akan mati .
Jadi jika paulus mengatakan bahwa upah dosa adl maut .itu adl benar .

di PL nahum 1:3 Tuhan itu panjang sabar dan besar kuasa tetapi ia tidak sekali-kali
membebaskan dari hukuman orang yang bersalah.

tahu kisah nabi nuh...? peristiwa sodom dan gomora..?
adam dan hawa mati atau tidak ...think....
semua orang tak terkecuali akan dijemput maut ,karna setiap orang pernah berbuat dosa.

2) Apakah menurut anda manusia bisa menyelamatkan hidupnya setelah mereka mati
jasmani, yaitu dapat dengan sendirinya menjamin akan masuk surga dengan
mengandalkan dirinya sendiri..???

3) Oh yah mengenai pertanyaanmu dulu kenapa adam dan hawa tidak langsung mati ..?
km tahu sekali Tuhan berfirman .tidak akan pernah menganulir nya kembali atau istilah
edit2 an. baca sendiri kitab kejadian 1:28 apa firmannya..????
1) Lha faktanya TUHAN tidak pernah berfirman (mengatakan) kalau upah dosa itu maut (kematian). Fakta kematian manusia yg hidup di dunia adalah memang kehendakNya artinya tidak ada manusia yg hidup kekal di dunia, dan itu tidak berhubungan dengan dosanya Adam. Ngarang aja....!

2) Bisa, baca Mazmur 103:8-12 dijelaskan bahwa bagi orang yg TAKUT AKAN DIA alias TOBAT tidak mengulangi perbuatan dosanya, TUHAN PASTI MENGAMPUNINYA.

3. Kejadian 1:28 itu tentang diciptakan manusia dengan pemberkatan Tuhan yg tidak ada hubungannya dengan kematian manusia.
Baca Kejadian 2:17 :
"...tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati." Nyatanya Adam dan Hawa tidak mati pada saat mereka makan buah larangan itu. Mestinya kau mikir, apa sebenarnya yg difirmankan Tuhan itu maksudnya ?
Silahkan baca Ulangan 8:19-20, apa yg dimaksud mati oleh Tuhan.


"Tetapi jika engkau sama sekali melupakan TUHAN, Allahmu, dan mengikuti tuhan lain, beribadah kepadanya dan sujud menyembah kepadanya, aku memperingatkan kepadamu hari ini, bahwa kamu pasti mati (binasa); seperti bangsa-bangsa, yang dibinasakan TUHAN di hadapanmu, kamupun akan binasa, sebab kamu tidak mau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu."

Jadi yg dimaksud mati atau kematian atau binasa oleh Tuhan adalah beribadah, sujud menyembah kepada ilah (tuhan) selain Tuhan Allah. Itu artinya mereka tidak taat atas perintah Tuhan Allah itu disamakan dengan mati atau kematian oleh Tuhan Allah.
Jadi Adam dan Hawa yg tidak taat kepada Tuhan Allah dan lebih taat kepada iblis (tuhan lain) itu hakekatnya mereka mati.

Bisa dipahami ??



1) Selain daripada Tuhan telah berfirman beranak cuculah yg banyak.......km mengerti..?
apa lantas km pikir harus mati jasmani ,ntar Tuhan kan Maha Kuasa ntar ciptaiin aja manusia yg baru ,begitu maksudmu..?
yg dimaksud jelas kematian rohani nya.
tertulis bahwa pohon kehidupan lgs dijaga kerub ..?apa itu kerub ..?malaikat penjaga.

2) Apakah manusia bertobat tidak melakukan dosa yg lain juga ,km yakin ada yg bisa lakukan hal tersebut...?
dosa tetep lah dosa . ga ada istilah dosa kecil dan besar .dosa tetep dosa.

sudah saya katakan di atas ,mati  secara rohani

3) sujud menyembah ilah lain, apakah ketika org menyembah ilah lain apakah dipastikan lgs mati ketika itu juga ,buktinya ...?
dalam Yohanes dikatakan Aku dan Bapa adl satu .
Yesus= Firman yang hidup.
1) Jawabanmu sekarang berubah, diatas kamu katakan : faktanya manusia kesemuanya pasti akan mati. Sekarang kamu katakan mati rohani.

2) Baca lagi Mazmur 103:8-12 disana dijelaskan bahwa Tuhan itu Pengampun, tidak Pendendam, walau dosa mu itu besarnya dari timur sampai kebarat, setinggi langit di atas bumi, dosa itu pasti diampuni Tuhan.

3) dibaca lagi penjelasanku, bahwa makna 'mati' itu sama dengan tidak taat atau melawan kepada Tuhan. Tidak mau mengikuti perintahNya, beribadah kepada tuhan lain. Jadi bukan 'mati' biologis. Makanya saat Adam dan Hawa makan buah larangan, itu hakekatnya mereka telah mati (tidak taat kepada Tuhan dan lebih taat kpd iblis). Begitu...

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2917
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: Yesus...Tuhan lemah jasmani dan Rohani

Post by Agapo on Fri Dec 06, 2013 6:29 pm

SegeN wrote:
Agapo wrote:Upah dosa adalah maut, itu pendapat paulus (Roma 6:23) yg tidak didasarkan sama sekali dengan kitab Kejadian dlm kisah kehidupan Adam di taman eden. Paulus membuat pendapat sendiri dan itu diyakini umat kristen sebagai kebenaran.

Kalau maut itu kematian kekal, baik secara jasmani dan rohani atau dengan kata lain (menurut kamu) "terlupakan selama-lamanya"(oblivion) dan akhirnya masuk neraka seperti iblis dan pengikut-pengikutnya. Pertanyaannya, apakah Adam dan Hawa itu termasuk yg menerima upah maut, terlupakan selama-lamanya (oblivion) dan masuk neraka bersama-sama iblis ??

Pandangan ini yg mesti diluruskan berdasar kitab Kejadian. Silahkan dijawab ya SegeN !
Pertanyaanmu tentang Adam dan Hawa sudah diluar kuasa saya untuk menjawabnya, karena saya bukan Tuhan yang tahu hal-hal seperti itu. Kitab Kejadian hanya mencatat riwayat Adam dan Hawa sejak penciptaan mereka, pemberontakan mereka hingga kematian mereka setelah melahirkan beberapa keturunan. Maut adalah kematian, dan Adam dan Hawa tidak hidup selamanya. Mereka mati. Dan setelah mati, hanya Tuhan yang tahu mereka kemana. Tetapi saya yakin bahwa mereka tidak selamanya jauh dari YHWH. Setelah kesalahan yang mereka lakukan di Taman Eden, saya yakin mereka bertobat kepada Tuhan dan diampuni, kemudian menjalankan kehidupan yang hidup benar di hadapanNya. Hanya saja Kitab Kejadian tidak menulis semuanya. Kenapa saya berkesimpulan demikian?

Pada Kejadian 3:21 tertulis: "Dan Tuhan Elohim membuat pakaian dari kulit binatang untuk manusia dan untuk istrinya itu, lalu mengenakannya kepada mereka."

Ayat ini adalah ayat yang menunjukkan PENGAMPUNAN yang diberikan Tuhan kepada Adam dan Hawa.
Ini jawaban diluar meanstrem kekristenan, kalau kamu berpendapat (mungkin sekaligus meyakini) bahwa Adam dan Hawa telah diampuni Tuhan, dengan kamu dasarkan kepada ayat Kejadian 3:21. Saya sependapat sebab menurut teks dikitab Kejadian memang terdapat indikasi Tuhan telah mengampuni mereka (Adam dan Hawa), kronologisnya begini :

- Setelah mereka melanggar perintah/larangan Tuhan (Kej.3:6), Maka terbukalah mata mereka berdua dan mereka tahu bahwa mereka telanjang; lalu mereka menyemat daun pohon ara dan membuat cawat.(Kej.3:7) Apakah sebelumnya mata mereka merem atau buta, kenapa dinyatakan mata mereka terbuka ? Itu gambaran kesadaran mereka muncul kembali setelah mereka melupakan perintah/larangan Tuhan dan lebih mentaati perintah (bujuk rayu) iblis (baca Ul.8:19). Itulah yg dinamakan "mati" atau 'kematian' sebagai akibat mereka makan buah tsb.(baca Kej.2:17). Kemudian mereka malu/takut/menyesal dan itu digambarkan ketelanjangan diri dan menutupi kemaluan dgn pohon ara.


-  Ketika mereka mendengar bunyi langkah TUHAN Allah, yang berjalan-jalan dalam taman itu pada waktu hari sejuk, bersembunyilah manusia dan isterinya itu terhadap TUHAN Allah di antara pohon-pohonan dalam taman.(Kej.3:8] Ini sebuah gambaran ketakutan mereka yg sangat terhadap murka Tuhan (Kej.3:10). Dengan arti lain bahwa mereka telah TAKUT AKAN DIA.(baca Mazmur 103:8-12 sbg rujukan) itu sebagai syarat Tuhan mau mengampuni mereka.  Pengampunan Tuhan itu telah digambarkan dlm Kejadian 3:21 (sebagaimana yg kamu katakan diatas).

- (ringkasan Kej.3:22) Setelah mereka diampuni, maka Berfirmanlah TUHAN Allah:
"Sesungguhnya manusia itu TELAH mengetahui kembali (digambarkan menjadi seperti Tuhan kehendaki), tahu mana yang baik dan yang tidak baik; maka sekarang jangan sampai mereka mengulangi kesalahan (digambarkan jangan sampai makan buah pohon kehidupan), sehingga mereka bisa hidup kekal (makna hidup kekal baca Yoh.17:3)."

Dengan telah diampuni mereka oleh Tuhan, maka tidak ada dosa Adam yg harus masuk ke dunia, seperti yg dikatakan paulus di Roma 5:12.

Pandangan (dan semoga juga sekaligus itu menjadi keyakinan)mu bahwa Tuhan telah mengampuni Adam dan Hawa dengan berdasar ayat Kej.3:21 dan tambahan penjelasan dari saya untuk ayat Kej.3:22. ini merupakan kesadaran atas kebenaran yg kamu dapatkan. Saya salut......!

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2917
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: Yesus...Tuhan lemah jasmani dan Rohani

Post by Hafisah on Sat Dec 07, 2013 1:51 am

Segen wrote:Anda sebenarnya mengerti makna PENEBUSAN atau tidak, sih? Saya yakin Anda tidak mengerti, maka pendapat Anda di atas bisa dimaklumi.
Jangan sok dulu ente segen..kalau tuhan sebagai penebus dan koit...hakikatnya juga si babe yang koit...apa bisa dosa kalian ditebus, yang menebus dosa kalian aja berikut 3in1 nya mati.

[b]segen[/b] wrote:
Maut lebih mematikan daripada Iblis sendiri. Maut memiliki kerajaannya sendiri, dan kesanalah nanti Iblis akan terbuang bersama pengikut-pengikutnya.
Ya benerlah segen..namanya aja maut ya mati...iblis belum tentu...kog perbandingan maut dgn iblis sih..

[b]segen[/b] wrote:
Anda pikir orang Kristen yang gemar melakukan dosa bisa masuk surga? Coba hilangkan pendapat bodoh tersebut. Agamanya mungkin bisa Kristen, tapi apakah dirinya bisa mencerminkan seorang Kristen yang sesuai dengan ajaran Kristus?
Anda katakan orang Kristen doyan sex, mungkin maksud Anda sex bebas bukan? Karena siapa sih yang tidak doyan dengan sex? Tetapi sex harus yang sehat dan sesuai dengan ketetapan YHWH yang menciptakan manusia yang memiliki alat kelamin. Sex bebas terjadi pada manusia secara universal, tidak hanya orang Kristen saja. Siapapun yang tidak bisa mengontrol nafsunya akan jatuh dalam dosa perzinahan dan sex bebas. Faktor penyebabnya juga banyak.
lah kata keimanan kristen mayoritas...seberapa besar prbuatan dosa yang dilakukan kristen...hanya cukup dengan IMAN dan AMIN
kepada kematian yesus sebagai penebus maka semua dosa kalian diampuni..kalau udh diampuni ya pasti masuk sorga dong..

[b]segen[/b] wrote:
dosa adalah apa yang keluar dari hati yang bersifat dengki, pemberontakan dan kebebalan terhadap Tuhan.
Anda sudah benar kalau mengatakan kematian Yesus di salib menjadi sia-sia, tetapi itu bagi orang Kristen yang tetap melakukan dosa. Bagi orang Kristen yang sungguh-sungguh hal itu tidak sia-sia sama sekali.
Ente sedang tdk bermimpi kan segen...orang kristen yang bersugguh-sungguh yang mana???coba ente bawalah sini
kristen yang sungguh-sungguh itu seperti apa..jangan hanya membanyol aja ente..

[b]segen[/b] wrote:
Saya sarankan Anda pelajari dulu mengapa Yesus harus mati di kayu salib sebagai upaya YHWH menebus dosa manusia (bukan Kristen saja, tetapi semua manusia, termasuk Anda dan saya). Sayang sekali jika ada orang yang menolak kasih Yesus dan berharap pada kekuatan diri sendiri untuk masuk ke surga.
Yesus sebagai Penebus dosa hanya karangan si paulus, yesus tdk pernah mengatakan beliau sebagai penebus dosa manusia mulai dari adam s/d anda...kalau saya jangan..coba anda tampilkan ayat injil yang lain diluar surat-surat paulus..bahwa yesus memang
mati sebagai penebus dosa manusia..

Hafisah
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 330
Reputation : 1
Points : 2069
Registration date : 2012-03-28

View user profile

Back to top Go down

Re: Yesus...Tuhan lemah jasmani dan Rohani

Post by s4n7i on Sun Dec 08, 2013 1:01 pm

Hafisah wrote:
Segen wrote:Anda sebenarnya mengerti makna PENEBUSAN atau tidak, sih? Saya yakin Anda tidak mengerti, maka pendapat Anda di atas bisa dimaklumi.
Jangan sok dulu ente segen..kalau tuhan sebagai penebus dan koit...hakikatnya juga si babe yang koit...apa bisa dosa kalian ditebus, yang menebus dosa kalian aja berikut 3in1 nya mati.

[b]segen[/b] wrote:
Maut lebih mematikan daripada Iblis sendiri. Maut memiliki kerajaannya sendiri, dan kesanalah nanti Iblis akan terbuang bersama pengikut-pengikutnya.
Ya benerlah segen..namanya aja maut ya mati...iblis belum tentu...kog perbandingan maut dgn iblis sih..

[b]segen[/b] wrote:
Anda pikir orang Kristen yang gemar melakukan dosa bisa masuk surga? Coba hilangkan pendapat bodoh tersebut. Agamanya mungkin bisa Kristen, tapi apakah dirinya bisa mencerminkan seorang Kristen yang sesuai dengan ajaran Kristus?
Anda katakan orang Kristen doyan sex, mungkin maksud Anda sex bebas bukan? Karena siapa sih yang tidak doyan dengan sex? Tetapi sex harus yang sehat dan sesuai dengan ketetapan YHWH yang menciptakan manusia yang memiliki alat kelamin. Sex bebas terjadi pada manusia secara universal, tidak hanya orang Kristen saja. Siapapun yang tidak bisa mengontrol nafsunya akan jatuh dalam dosa perzinahan dan sex bebas. Faktor penyebabnya juga banyak.
lah kata keimanan kristen mayoritas...seberapa besar prbuatan dosa yang dilakukan kristen...hanya cukup dengan IMAN dan AMIN
kepada kematian yesus sebagai penebus maka semua dosa kalian diampuni..kalau udh diampuni ya pasti masuk sorga dong..

[b]segen[/b] wrote:
dosa adalah apa yang keluar dari hati yang bersifat dengki, pemberontakan dan kebebalan terhadap Tuhan.
Anda sudah benar kalau mengatakan kematian Yesus di salib menjadi sia-sia, tetapi itu bagi orang Kristen yang tetap melakukan dosa. Bagi orang Kristen yang sungguh-sungguh hal itu tidak sia-sia sama sekali.
Ente sedang tdk bermimpi kan segen...orang kristen yang bersugguh-sungguh yang mana???coba ente bawalah sini
kristen yang sungguh-sungguh itu seperti apa..jangan hanya membanyol aja ente..

[b]segen[/b] wrote:
Saya sarankan Anda pelajari dulu mengapa Yesus harus mati di kayu salib sebagai upaya YHWH menebus dosa manusia (bukan Kristen saja, tetapi semua manusia, termasuk Anda dan saya). Sayang sekali jika ada orang yang menolak kasih Yesus dan berharap pada kekuatan diri sendiri untuk masuk ke surga.
Yesus sebagai Penebus dosa hanya karangan si paulus, yesus tdk pernah mengatakan beliau sebagai penebus dosa manusia mulai dari adam s/d anda...kalau saya jangan..coba anda tampilkan ayat injil yang lain diluar surat-surat paulus..bahwa yesus memang
mati sebagai penebus dosa manusia..
Tahu Yohanes pembaptis ..salah satu dan merupakam ,murid yang paling dikasihi Yesus.

yoh 1:29 pada keesokan harinya Yohanes melihat Yesus datang kepadanya dan berkata :

"Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia.

Baca Luk 20 semuanya konteksnya perhatikan secara keseluruhan...???mark 11:30 , mat 21:25.

referensi pula spy km tidak buta sejarah googling nama Walter Veith

karna zaman tersebut orang2 sudah menyakini bahwa Yohanes adl seorang nabi.

s4n7i
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1658
Reputation : 8
Points : 3535
Registration date : 2011-12-28

View user profile

Back to top Go down

Re: Yesus...Tuhan lemah jasmani dan Rohani

Post by Hafisah on Mon Dec 09, 2013 10:08 pm

s4n7i wrote:




Tahu Yohanes pembaptis ..salah satu dan merupakam ,murid yang paling dikasihi Yesus.

yoh 1:29 pada keesokan harinya Yohanes melihat Yesus datang kepadanya dan berkata :

"Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia.

Baca Luk 20 semuanya konteksnya perhatikan secara keseluruhan...???mark 11:30 , mat 21:25.

referensi pula spy km tidak buta sejarah googling nama Walter Veith

karna zaman tersebut orang2 sudah menyakini bahwa Yohanes adl seorang nabi.

Nak sanji..sebenarnya penjabaranmu udh jauh melenceng...lain topik yg saya bahas lain pula penjabaran dari umat kristiani...semakin menunjukkan bahwa kalian semua udh kebingungan mau jawab apa...serba salah..ya terpaksa deh
jawab asalnya aja...sampe-sampe penebusan dosa segala walah mak..makin kacau nih trit...

tapi nggak apa deh coba saya ambil ayat andalanmu yg ini aja deh ...
yoh 1:29 pada keesokan harinya Yohanes melihat Yesus datang kepadanya dan berkata :

"Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia.

Karena anda udh di dogma oleh pendeta-pendeta di gereja asal bunyi ayat yang menyatakan mengahapus dosa,
maka anda kegirangan bhawa itu mendukung teri penebusan dosa ala si paulus panjul...padahal ayat tsb bermakna

"Dosa umat kristen akan dihapus, jika kalian mengikuti anjuran dan larangan dari anak domba tsb alias yesus" makanya dikatakan anak domba Allah yang menghapus dosa manusia, bukan yesus dikorbankan untuk menghapus dosa kalian..memang ngaco bener deh kristen..hi..hi.. 

Hafisah
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 330
Reputation : 1
Points : 2069
Registration date : 2012-03-28

View user profile

Back to top Go down

Re: Yesus...Tuhan lemah jasmani dan Rohani

Post by jimatkalimasada on Mon Dec 09, 2013 10:48 pm

bahwa Bapa di dalam Aku dan Aku di dalam Bapa
kurang jelas apalagi coba?

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6275
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Yesus...Tuhan lemah jasmani dan Rohani

Post by sampurna234 on Tue Dec 10, 2013 9:44 am

sampurna234 wrote:
Hafisah wrote:
SegeN wrote:
Yesus berkata:
"....bahwa Bapa di dalam Aku dan Aku di dalam Bapa,:
(Yohanes 10:37-38)

[/center]
Ah yang bener yesus terangkat ke sorga dengan tubuh jasmaninya...apa ente nggak ngigau...yohanes aja nggak bilang apa2 tuh mengenai yesus naik kesorga...nggak ada tercatat dalam kitab yohanes..

Yohanes 10:37-38...kalau memang hakikatnya yesus sama denga si babe...berarti pada saat yesus megap-megap mau koit itu adalah si babe juga...lantas kemudian Yesus/Babe manggi nama si babe lagi..walah..walah makin tambah hancur nih keimanan kristen makin amburadul..wk..wk..wk..
ada perrbedaan memahami suatu kasus.
di johannes mungkin tidak ada, tetapi di injil lain kan diceritakan. jangan memaksakan kehendak roh busukmu yg sdh bersemayam di hatimu.
tidak suka bukan berarti kita harus mati matian menolak, bukan? kamu boleh tidak suka Yesus itu Tuhan, tetapi jangan kamu paksakan Yesus itu harus bukan Tuhan. persetujuan iman kita ke Tuhan bukan ditentukan suka atau tidak, tetapi berdasarkan eksistensinya, ajarannya dan kasih sayangnya kepada ciptaannya. alloh swt mu tidak lulus dalam hal ini, maka alloh swt tereliminasi sebagai tuhan malah cocok punya karakter iblis. kafir disini menentukan alloh swt bukan tuhan bukan karena tidak suka, tetapi karena akan ajaran alloh swt sangat jahat. karakter alloh swt adalah karakter muhammad, makanya alloh swt adalah karangan fiktif muhammad. jadi otak jangan kebalik balik.

note:
kalau kita berangkat dari pola pikir tidak suka menerima Yesus itu Tuhan, maka pada saat membaca alkitab, muslim akan mencari cari ayat ayat yg menolak ketuhanan yesus, sambil menolak ayat ayat yg menyatakan bahwa yesus itu adalah tuhan, seperti kekuasaannya mengampuni dosa, menghidupkan org mati, bangkit dari kematian.

kalau kasus di atas sudah mentok, maka muslim akan mencari suat pelarian dengan menciptakan kambing hitam. dalam kasus ini, pauluslah kambing hitam ciptaan muslim, walaupun tidak mengerti apa maksud dan tujuan tulisan paulus.


pertanyaan ke muslim:
sebagai manusia biasa, ada ngak kemungkinan muhammad itu penipu?
jawaban a. ada kemungkinan dan b. tidak ada, alasannya..........

oi hafisah tolong jawab pertanyaan post paling bawah ya. jangan ngeles mulu loh.

sampurna234
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 220
Reputation : 11
Points : 1591
Registration date : 2013-04-02

View user profile

Back to top Go down

Re: Yesus...Tuhan lemah jasmani dan Rohani

Post by Hafisah on Tue Dec 10, 2013 7:16 pm

sampurna234 wrote:
sampurna234 wrote:
Hafisah wrote:
SegeN wrote:
Yesus berkata:
"....bahwa Bapa di dalam Aku dan Aku di dalam Bapa,:
(Yohanes 10:37-38)

[/center]
Ah yang bener yesus terangkat ke sorga dengan tubuh jasmaninya...apa ente nggak ngigau...yohanes aja nggak bilang apa2 tuh mengenai yesus naik kesorga...nggak ada tercatat dalam kitab yohanes..

Yohanes 10:37-38...kalau memang hakikatnya yesus sama denga si babe...berarti pada saat yesus megap-megap mau koit itu adalah si babe juga...lantas kemudian Yesus/Babe manggi nama si babe lagi..walah..walah makin tambah hancur nih keimanan kristen makin amburadul..wk..wk..wk..
ada perrbedaan memahami suatu kasus.
di johannes mungkin tidak ada, tetapi di injil lain kan diceritakan. jangan memaksakan kehendak roh busukmu  yg sdh bersemayam di hatimu.
tidak suka bukan berarti kita harus mati matian menolak, bukan? kamu boleh tidak suka Yesus itu Tuhan, tetapi jangan kamu paksakan Yesus itu harus bukan Tuhan. persetujuan iman kita ke Tuhan bukan ditentukan suka atau tidak, tetapi berdasarkan eksistensinya, ajarannya dan kasih sayangnya kepada ciptaannya. alloh swt mu tidak lulus dalam hal ini, maka alloh swt tereliminasi sebagai tuhan malah cocok punya karakter iblis. kafir disini menentukan alloh swt bukan tuhan bukan karena tidak suka,  tetapi karena akan ajaran alloh swt sangat jahat. karakter alloh swt adalah karakter muhammad, makanya alloh swt adalah karangan fiktif muhammad.  jadi otak jangan kebalik balik.

note:
kalau kita berangkat dari pola pikir tidak suka menerima Yesus itu Tuhan, maka pada saat membaca alkitab, muslim akan mencari cari ayat ayat yg menolak ketuhanan yesus, sambil menolak ayat ayat yg menyatakan bahwa yesus itu adalah tuhan, seperti kekuasaannya mengampuni dosa, menghidupkan org mati, bangkit dari kematian.

kalau kasus di atas sudah mentok, maka muslim akan mencari suat pelarian dengan menciptakan kambing hitam. dalam kasus ini, pauluslah kambing hitam ciptaan muslim, walaupun tidak mengerti apa maksud dan tujuan tulisan paulus.


pertanyaan ke muslim:
sebagai manusia biasa, ada ngak kemungkinan muhammad itu penipu?
jawaban a. ada kemungkinan dan b. tidak ada, alasannya..........

oi hafisah tolong jawab pertanyaan post paling bawah ya. jangan ngeles mulu loh.


 
@ sempurno...ini trit saya...anda jawab sesuai trit aja nggak usah ngalor ngidl nggak jelas begitu..seperti nenek kehilangan tusuk gigi aja ente...ente buata aja trit lain, pasti muslim ada yang menjawab...ente klarifikasi aja hujah-hujah saya..apakah yang saya paparkan diatas adalah fitnah..atau fakta??? 

Hafisah
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 330
Reputation : 1
Points : 2069
Registration date : 2012-03-28

View user profile

Back to top Go down

Re: Yesus...Tuhan lemah jasmani dan Rohani

Post by welly on Wed Dec 11, 2013 2:42 am

Hafisah, Salam Sejahtera!

Saya jawab dengan tegas hinaan anda. Dapatkah manusia menghindari bayangannya di hadapan terang? Maka demikianlah Yesus adalah bayangan dari wujud Bapanya(yoh14:7-9). Amin. Tuhan Yesus memberkati

welly

Number of posts : 7
Reputation : 0
Points : 1098
Registration date : 2013-12-11

View user profile

Back to top Go down

Re: Yesus...Tuhan lemah jasmani dan Rohani

Post by Pitono on Wed Dec 11, 2013 9:49 am

Hafisah wrote:
Pitono wrote:
Hafisah wrote:Dari penjelasanmu Pitono..dapat saya simpulkan  bahwa Yesus saat di dunia adalah murni Manusia biasa..benarkah demikian..silahkan bung pitono...ntar baru kita lanjutkan...
Hebat Hafisah sudah bisa ambil kesimpulan.

Menanggapi kesimpulan yang Hafisah ambil, menurut saya, Yesus saat di dunia adalah manusia tetapi bukan manusia biasa karena Yesus pada saat di dunia berkuasa untuk menghapus dosa, berkuasa atas hari sabat, berkuasa untuk menghidupkan orang mati dan banyak mukjijat lain tetapi yang terutama adalah setelah kematiannya Yesus bangkit kembali dan naik ke surga.

Apakah diskusi ini masih diteruskan atau tidak? karena Hafisah sudah punya kesimpulan.
Berarti memang yesus di dunia adalah manusia...harap dicamkan oleh kristen disini hanya manusia...tetapi bukan manusia biasa..yang menghapus dosa...inilah ngigaunya umat kristen..yesus katanya menebus dosa umat kristen dengan jalan kematian ditiang jemuran..kalau tuhan aja udh KOIT..masak umat kristen yakin bahwa dosa kristen udh dihapuskan...ini kan aneh..lah sekarang ini aja umat kristen doyan sex bebas...berzina dimana-mana..hobi perang...suka makan babi...lah itu kan masih berbuat dosa..berarti sia-sia dong pengorbanan yesus ..waduh udah capek-capek tuhan yesus mati..ternyata umatnya masih berbuat dosa..lantas dimana letak kuasa menghapus dosa. kabangkitan yesus ntar dulu pitono...itu belum masuk pembahasan...

Masih dilanjutkah Hafisah???? baiklah kalau begitu.

Sesuai pernyataan mu diatas,
1. Yesus memang adalah manusia tetapi Tuhan yang menjadi manusia.

2. Kenapa Hafisah katakan ngigau??? ada dasarnya kah???

3. Wajar anda menyebut aneh karena iman mu berbeda tetapi saya akan coba berikan penjelasan manatau nanti Hafisah bisa mengerti. Yang pertama untuk Hafisah renungkan, Tuhan itu maha kuasa dan Dia bisa berbuat apa saja asal tidak menentang hakikatNya. Secara kedangingan pada saat itu Yesus mati untuk menebus dosa manusia. Yesus mengorbankan diriNya sendiri untuk menjadi korban penebusan dosa sekali untuk selamanya. Lalu Yesus bangkit dan naik ke surga.

4. Betul yang Hafisah katakan, pengorbanan Yesus akan sia-sia bagi orang yang mengatakan dirinya Kristen tetapi masih doyan sex bebas, berzinah dimana-mana, dan hobi perang. (kalau makan babi menurut saya tidak dosa tetapi bagi aliran Kristen lain mungkin dilarang tetapi ini tidak masalah) Tetapi bagi umat Kristen yang masih berada dalam terang Kristus maka kematian Yesus Kristus ini tidak sia-sia. Tetapi kenapa Hafisah kayaknya menghakimi umat Kristen begitu, suka mabuk, zinah dll? kayaknya gak semua deh walaupun banyak juga sama seperti umat muslim.

5. Kebangkitan Yesus terkait dengan kematiannya jadi tidak bisa dipisah. Kalau Hafisah mau buat bahasan lagi mengenai kebangkitan ini juga gak masalah tetapi nanti pasti terkait juga dengan kematian dan kenaikanNya ke surga jadi semoga anda terbiasa dengan diskusi agama yaitu bahwa banyak hal yang saling terkait.

Pitono
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Male
Number of posts : 31
Reputation : 0
Points : 1165
Registration date : 2013-10-31

View user profile

Back to top Go down

Re: Yesus...Tuhan lemah jasmani dan Rohani

Post by Pitono on Wed Dec 11, 2013 10:01 am

Agapo wrote:
SegeN wrote:
Pitono wrote:Menanggapi kesimpulan yang Hafisah ambil, menurut saya, Yesus saat di dunia adalah manusia tetapi bukan manusia biasa karena Yesus pada saat di dunia berkuasa untuk menghapus dosa, berkuasa atas hari sabat, berkuasa untuk menghidupkan orang mati dan banyak mukjijat lain tetapi yang terutama adalah setelah kematiannya Yesus bangkit kembali dan naik ke surga.
Apakah diskusi ini masih diteruskan atau tidak? karena Hafisah sudah punya kesimpulan.
Kita serahkan pada TS Smile
 
- Saat di dunia Yesus itu manusia -->ini banyak dalilnya
- Bukan manusia biasa ----> karena Yesus adalah manusia pilihan dan seorang Nabi.
- Berkuasa menghapus dosa ---> dalilnya debateble
- Bisa menghidupkan orang mati dan mukjizat lainnya ---> baca Yoh.5:30

Pak Agapo, enak juga diskusi begini ya, tinggal tulis ini banyak dalilnya, karena Yesus adalah manusia pilihan dan seorang Nabi, dalilnya debateable, baca Yoh. 5 : 30. Dalilnya ditulis aja pak lalu yang debatable coba aja didebat karena kita juga berdiskusi disini dan apakah bapak sudah baca Yoh. 5 : 30? kalau sudah baca dikutip aja gak masalah kok supaya kita bahas bersama. Kita ini diskusi kok jadi baiknya ada progress.

Pitono
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Male
Number of posts : 31
Reputation : 0
Points : 1165
Registration date : 2013-10-31

View user profile

Back to top Go down

Re: Yesus...Tuhan lemah jasmani dan Rohani

Post by SegeN on Fri Dec 13, 2013 10:43 am

Hafisah wrote:Jangan sok dulu ente segen..kalau tuhan sebagai penebus dan koit...hakikatnya juga si babe yang koit...apa bisa dosa kalian ditebus, yang menebus dosa kalian aja berikut 3in1 nya mati. 
Saya tidak sok. Dari komentar di atas sudah jelas Anda memang tidak mengerti makna dan tujuan PENEBUSAN.
Hafisah wrote:Ya benerlah segen..namanya aja maut ya mati...iblis belum tentu...kog perbandingan maut dgn iblis sih.. 
Ini sama saja. Anda tidak tahu apa-apa soal Kerajaan Maut. Anda pikir Iblis akan menjadi raja di Kerajaan Maut? Justru di sanalah dia akan dilemparkan kepada kebinasaan kekal selama-lamanya, bersama-sama pengikutnya.
Hafisah wrote:lah kata keimanan kristen mayoritas...seberapa besar prbuatan dosa yang dilakukan kristen...hanya cukup dengan IMAN dan AMIN kepada kematian yesus sebagai penebus maka semua dosa kalian diampuni..kalau udh diampuni ya pasti masuk sorga dong.. 
Nah, komentarmu yang ini memang tepat sekali. Tetapi jangan salah faham, bahwa mentang-mentang sudah ditebus lalu orang-orang Kristen kemudian bebas seenak perutnya untuk berbuat dosa; pemikiran yang bodoh. Kristen atau tidak, ditebus atau tidak, perbuatan dosa tetap saja dosa. Dosa adalah pilihan; dimana setiap hari Anda harus memutuskan untuk berbuat baik atau berbuat jahat di hadapan Tuhan.
Hafisah wrote:Ente sedang tdk bermimpi kan segen... orang kristen yang bersugguh-sungguh yang mana??? coba ente bawalah sini
kristen yang sungguh-sungguh itu seperti apa... jangan hanya membanyol aja ente.. 
Konyol! Anda ingin minta bukti Orang Kristen yang sungguh-sungguh seperti apa, sementara Anda tidak pernah percaya kepada mereka? Anda sudah melihat banyak orang Kristen, yang sungguh-sungguh maupun yang tidak, tetapi karena Anda tidak pernah memercayai mereka, maka Anda pukul rata semua Kristen menjadi sama di mata Anda, dan akhirnya Anda tidak mau menilai mana yang sungguh-sungguh dan mana yang tidak. Kini Anda minta saya menunjukkannya? Jangan bercanda ya?
Hafisah wrote:Yesus sebagai Penebus dosa hanya karangan si paulus, yesus tdk pernah mengatakan beliau sebagai penebus dosa manusia mulai dari adam s/d anda... kalau saya jangan.. coba anda tampilkan ayat injil yang lain diluar surat-surat paulus.. bahwa yesus memang mati sebagai penebus dosa manusia..
Wah, sayang sekali (komentar yang saya gedein)...  Rolling Eyes 
I Petrus 2 : 24, I Yohanes 1 : 7, Ibrani 5 : 7-9.

_________________
יהוה ואת ישוע אחת

SegeN
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Female
Number of posts : 358
Location : YHWH's Heart
Reputation : 2
Points : 1515
Registration date : 2013-10-24

View user profile http://www.idf.il/english/

Back to top Go down

Re: Yesus...Tuhan lemah jasmani dan Rohani

Post by SegeN on Fri Dec 13, 2013 10:56 am

Agapo wrote:Dengan telah diampuni mereka oleh Tuhan, maka tidak ada dosa Adam yg harus masuk ke dunia, seperti yg dikatakan paulus di Roma 5:12.

Pandangan (dan semoga juga sekaligus itu menjadi keyakinan)mu bahwa Tuhan telah mengampuni Adam dan Hawa dengan berdasar ayat Kej.3:21 dan tambahan penjelasan dari saya untuk ayat Kej.3:22. ini merupakan kesadaran atas kebenaran yg kamu dapatkan. Saya salut......!
 
Jangan bodoh! Pengampunan tidak bisa disamakan dengan Penghukuman. Kesalahan bisa diampuni, tetapi kesalahan tidak bisa dibiarkan tanpa penghukuman. Dosa membuahkan kematian, dan kematian adalah hukuman. Adam dan Hawa tidak hidup selama-lamanya seperti yang Tuhan inginkan. Mereka menjadi tua dan mati, seperti juga Anda dan saya nanti kelak.
Bahasan tentang Roma 5 : 12 jangan dibawa-bawa ke sini.

_________________
יהוה ואת ישוע אחת

SegeN
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Female
Number of posts : 358
Location : YHWH's Heart
Reputation : 2
Points : 1515
Registration date : 2013-10-24

View user profile http://www.idf.il/english/

Back to top Go down

Re: Yesus...Tuhan lemah jasmani dan Rohani

Post by Sponsored content Today at 5:49 pm


Sponsored content


Back to top Go down

Page 2 of 2 Previous  1, 2

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum