MURTADIN_KAFIRUN

Gallery


MILIS MURTADIN_KAFIRUN
MURTADIN KAFIRUNexMUSLIM INDONESIA BERJAYA12 Oktober Hari Murtad Dari Islam Sedunia

Kami tidak memfitnah, tetapi menyatakan fakta kebenaran yang selama ini selalu ditutupi oleh muslim untuk menyembunyikan kebejatan nabinya

Menyongsong Punahnya Islam

Wadah syiar Islam terlengkap & terpercaya, mari sebarkan selebaran artikel yang sesungguhnya tentang si Pelacur Alloh Swt dan Muhammad bin Abdullah yang MAHA TERKUTUK itu ke dunia nyata!!!!
 

Kebrutalan dan keberingasan muslim di seantero dunia adalah bukti bahwa Islam agama setan (AJARAN JAHAT,BUAS,BIADAB,CABUL,DUSTA).  Tuhan (KEBENARAN) tidak perlu dibela, tetapi setan (KEJAHATAN) perlu mendapat pembelaan manusia agar dustanya terus bertahan

Subscribe to MURTADIN_KAFIRUN

Powered by us.groups.yahoo.com

Who is online?
In total there are 8 users online :: 0 Registered, 0 Hidden and 8 Guests :: 2 Bots

None

[ View the whole list ]


Most users ever online was 354 on Wed May 26, 2010 3:49 am
RSS feeds


Yahoo! 
MSN 
AOL 
Netvibes 
Bloglines 


Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Furl  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of MURTADINKAFIRUN on your social bookmarking website

Bookmark and share the address of MURTADIN_KAFIRUN on your social bookmarking website


PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Page 5 of 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

View previous topic View next topic Go down

PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by Agapo on Sat Nov 23, 2013 1:53 am

First topic message reminder :

Hai kresetan, perhatikan bible kalian :

Setelah perempuan (Hawa) melanggar larangan Allah dengan makan buah yg dilarangNya, kemudian Allah menanyakan kepada Hawa :
 "Apakah yang telah kauperbuat ini?" Jawab perempuan itu: "Ular itu yang memperdayakan aku, maka kumakan." (Kej.3:13)

Percayakah Allah kepada laporan Hawa ? 

Lalu berfirmanlah Allah kepada ular itu : "Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah engkau."

Ternyata lasporan Hawa itu dibenarkan Allah dan dikutukNya ular (iblis), maka benarlah penjelasan Yohanes di 1 Yohanes 3:8 bahwa penyebab manusia berbuat dosa berasal dari iblis (setan). Tapi justru fakta ini oleh paulus si-guru agung kristen ditiadakan dan paulus berpendapat bahwa penyebab perbuatan dosa manusia itu disebabkan oleh dosa kesalahan Adam (baca Roma 5:12l). 

Siapa yang senang adanya pendapat paulus tsb. ?

Tentu iblis (setan) lah yang sangat senang dengan pendapat paulus tsb.


Ini kan akal-akalan paulus si-penyesat untuk mengelabuhi manusia dan itu diyakini oleh umat kristen sebagai kebenaran. Kacauuuuu.............!

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2916
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down


Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by Agapo on Tue Dec 31, 2013 8:54 am

s4n7i wrote:
Agapo wrote:
s4n7i wrote:
Agapo wrote:
jimatkalimasada wrote:
Agapo wrote:
Begini aja, pertanyaan dari saya.

Pertanyaannya :[/color]
Menurut paulus bahwa semua manusia kalau berbuat dosa itu berasal dari dosanya Adam. Bukan karena rayuan iblis. Setuju kamu ?

tadinya adam, kemudian setiap manusia berbuat dosa
Jadi kamu setuju kalau semua manusia (selain Adam) kalau berbuat dosa itu berasal dari dosanya Adam yg masuk ke dunia.

Kalau kamu setuju, itu artinya kamu bertentangan dengan pendapat Yohanes, kalau manusia berbuat dosa itu berasal dari iblis.

Jangan membuat perkataan yg menjebak, kalo berasal jelas itu adl sumbernya dan itu pasti adl iblis.
tp paulus berkata bahwa masuknya dosa di dunia dari satu orang yt adam.
Saya tidak menjebak, makanya paulus mengatakan bahwa dosa masuk ke dunia itu karena Adam berdosa, lalu dosa itu menjalar dan paulus menganggap semua manusia telah berbuat dosa. Itu artinya bahwa semua manusia telah berbuat dosa berasal dari dosanya Adam. Iya kan ??


tidak, artinya adl berasal dari iblis ,tetapi masuknya lewat adam. jangan dibolak-balik coy...maknanya nanti akan berbeda.
karna kita adl hakekatnya manusia yah jelas yg kita perlu liat adl ketidaktaatan yg dilakukan oleh manusia awal yt adam.
Lha iya, awalnya Adam berdosa karena rayuan iblis, lantas dosanya masuk ke dunia dan menjalar ke semua mansuai, lalu semua manusia dianggap oleh paulus telah berbuat dosa. Artinya sekarang ini kalau manusia berbuat dosa itu karena dosanya Adam, iya kan ?

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2916
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by s4n7i on Tue Dec 31, 2013 9:14 am

Agapo wrote:
s4n7i wrote:
Agapo wrote:
s4n7i wrote:
Agapo wrote:
jimatkalimasada wrote:
Agapo wrote:
Begini aja, pertanyaan dari saya.

Pertanyaannya :[/color]
Menurut paulus bahwa semua manusia kalau berbuat dosa itu berasal dari dosanya Adam. Bukan karena rayuan iblis. Setuju kamu ?

tadinya adam, kemudian setiap manusia berbuat dosa
Jadi kamu setuju kalau semua manusia (selain Adam) kalau berbuat dosa itu berasal dari dosanya Adam yg masuk ke dunia.

Kalau kamu setuju, itu artinya kamu bertentangan dengan pendapat Yohanes, kalau manusia berbuat dosa itu berasal dari iblis.

Jangan membuat perkataan yg menjebak, kalo berasal jelas itu adl sumbernya dan itu pasti adl iblis.
tp paulus berkata bahwa masuknya dosa di dunia dari satu orang yt adam.
Saya tidak menjebak, makanya paulus mengatakan bahwa dosa masuk ke dunia itu karena Adam berdosa, lalu dosa itu menjalar dan paulus menganggap semua manusia telah berbuat dosa. Itu artinya bahwa semua manusia telah berbuat dosa berasal dari dosanya Adam. Iya kan ??


tidak, artinya adl berasal dari iblis ,tetapi masuknya lewat adam. jangan dibolak-balik coy...maknanya nanti akan berbeda.
karna kita adl hakekatnya manusia yah jelas yg kita perlu liat adl ketidaktaatan yg dilakukan oleh manusia awal yt adam.
Lha iya, awalnya Adam berdosa karena rayuan iblis, lantas dosanya masuk ke dunia dan menjalar ke semua mansuai, lalu semua manusia dianggap oleh paulus telah berbuat dosa. Artinya sekarang ini kalau manusia berbuat dosa itu karena dosanya Adam, iya kan ?
aduh,konyol sekali anggapan dan kesimpulan km itu..?

dosa asal adl masuk lewat adam.
tp dosa yg kt perbuat yah adl dosa kita sendiri yg tergoda oleh iblis, dan tidak taat pada perintah Tuhan.

s4n7i
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1658
Reputation : 8
Points : 3534
Registration date : 2011-12-28

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by sampurna234 on Tue Dec 31, 2013 12:13 pm

Agapo wrote:
sampurna234 wrote:agapo, kamu kan paling jago tentang paulus terutama rom 5 ayat 12.
gini aja kita praktiskan melalui contoh.

muhammad nabi mulia memerintahkan membunuh 900 org jahudi dan gara gara muhammad perkawinan anak angkatnya zaid bin tsabit dengan zaenab hancur sehingga muhammad bisa ng3nt0t ama zainab. Dan itu adalah perbuatan dosa. Jangan bilang itu bukan dosa. Standar moral Paulus dan Yohannes apalagi Yesus, apa yg dilakukan muhammad di atas adalah perbuatan dosa.
pertanyaannnya :
1. Menurut Yohannes : semua kejadian dosa yg dilakukan muhammad di atas adalah akibat perbuatan iblis.
pilih a. setuju atau b. tidak setuju

2. Menurut Paulus : semua kejadian dosa di atas akibat perbuatan muhammad sendiri, sebagai akibat dari dosa yg 'dikandung' oleh muhammad sendiri. Jadi muhammadlah yg melakukan dosa itu sendiri, tidak melalui kambing hitam iblis.
pilih a. setuju atau b. tidak setuju.

Tolong jawab ya, biar ketahuan kamu ngerti apa tidak konsep Yohannes dan Paulus di atas. Kedua konsep itu tidak bertentangan tapi justru melengkapi tergantung dari sisi mana kamu memandang.

Yang punya TS yg kuasa memberi pertanyaan, bukan kamu.
Begini aja, pertanyaan dari saya.

Pertanyaannya :

Menurut paulus bahwa semua manusia kalau berbuat dosa itu berasal dari dosanya Adam. Bukan karena rayuan iblis. Setuju kamu ?
Gayamu kayak nabi mulia yg ngak boleh dikasih pertanyaan menyudutkan. Turunan nabi gemblung.
Makanya jawab pertanyaan saya, maka kamu akan tahu jawaban dari pertanyaanmu. Jangan ngeyel deh hanya untuk menudutkan Paulus. Ngak bijak begitu. Muhammadmu itu adalah org yg tersudut kalo kamu pakai pernyataan Paulus di atas. Masa muhammad yg melakukan dosa, maumu iblis kambing hitamnya?

Siapa yg melakukan dosa ya harus tanggung jawab. Itulah makna sebenarnya dari pernyataan Paulus. Ngerti mbing.

sampurna234
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 220
Reputation : 11
Points : 1590
Registration date : 2013-04-02

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by Agapo on Wed Jan 01, 2014 2:57 am

sampurna234 wrote:
Agapo wrote:
sampurna234 wrote:agapo, kamu kan paling jago tentang paulus terutama rom 5 ayat 12.
gini aja kita praktiskan melalui contoh.

muhammad nabi mulia memerintahkan membunuh 900 org jahudi dan gara gara muhammad perkawinan anak angkatnya zaid bin tsabit dengan zaenab hancur sehingga muhammad bisa ng3nt0t ama zainab. Dan itu adalah perbuatan dosa. Jangan bilang itu bukan dosa. Standar moral Paulus dan Yohannes apalagi Yesus, apa yg dilakukan muhammad di atas adalah perbuatan dosa.
pertanyaannnya :
1. Menurut Yohannes : semua kejadian dosa yg dilakukan muhammad di atas adalah akibat perbuatan iblis.
pilih a. setuju atau b. tidak setuju

2. Menurut Paulus : semua kejadian dosa di atas akibat perbuatan muhammad sendiri, sebagai akibat dari dosa yg 'dikandung' oleh muhammad sendiri. Jadi muhammadlah yg melakukan dosa itu sendiri, tidak melalui kambing hitam iblis.
pilih a. setuju atau b. tidak setuju.

Tolong jawab ya, biar ketahuan kamu ngerti apa tidak konsep Yohannes dan Paulus di atas. Kedua konsep itu tidak bertentangan tapi justru melengkapi tergantung dari sisi mana kamu memandang.

Yang punya TS yg kuasa memberi pertanyaan, bukan kamu.
Begini aja, pertanyaan dari saya.

Pertanyaannya :

Menurut paulus bahwa semua manusia kalau berbuat dosa itu berasal dari dosanya Adam. Bukan karena rayuan iblis. Setuju kamu ?
Gayamu kayak nabi mulia yg ngak boleh dikasih pertanyaan menyudutkan. Turunan nabi gemblung.
Makanya jawab pertanyaan saya, maka kamu akan tahu jawaban dari pertanyaanmu. Jangan ngeyel deh hanya untuk menudutkan Paulus. Ngak bijak begitu. Muhammadmu itu adalah org yg tersudut kalo kamu pakai pernyataan Paulus di atas. Masa muhammad yg melakukan dosa, maumu iblis kambing hitamnya?

Siapa yg melakukan dosa ya harus tanggung jawab. Itulah makna sebenarnya dari pernyataan Paulus. Ngerti mbing.

Yg dibicarakan ini bukan siapa yg bersalah dan bertanggung jawab. Tapi tentang asal perbuatan dosa.

Perhatikan pernyataan Yohanes ini,


"Barangsiapa yang tetap berbuat dosa, berasal dari Iblis, sebab Iblis berbuat dosa dari mulanya."[1 Yoh.3:8]

Sedangkan menurut paulus bahwa semua manusia berbuat dosa itu berasal dari dosanya Adam. Pernyataan paulus ini justru yg senang itu iblis.


Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2916
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by jimatkalimasada on Wed Jan 01, 2014 4:56 am

bukan berasal dari dosanya adam, po
tetapi semua manusia ikutan berbuat dosa

kenapa adam berbuat dosa, po?
ulah siapa??

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6274
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by Agapo on Thu Jan 02, 2014 2:43 am

jimatkalimasada wrote:
bukan berasal dari dosanya adam, po
tetapi semua manusia ikutan berbuat dosa

kenapa adam berbuat dosa, po?
ulah siapa??

Lha iya, Memang awalnya Adam berbuat dosa karena tergoda oleh rayuan iblis. Tapi setelah itu menurut paulus bahwa semua manusia ikutan berbuat dosa, itu karena menjalarnya dosanya Adam yg masuk ke dunia.

Padahal menurut Yohanes bila manusia berbuat dosa itu berasal dari iblis. Maka jelas sekali perbedaan antara paulus dan Yohanes. Justru orang2 kristen membenarkan ucapan paulus tsb. Maka yg senang itu justru iblis dgn pendapat paulus tsb. Iya kan...??

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2916
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by sampurna234 on Thu Jan 02, 2014 3:36 am

Agapo wrote:
sampurna234 wrote:
Agapo wrote:
sampurna234 wrote:agapo, kamu kan paling jago tentang paulus terutama rom 5 ayat 12.
gini aja kita praktiskan melalui contoh.

muhammad nabi mulia memerintahkan membunuh 900 org jahudi dan gara gara muhammad perkawinan anak angkatnya zaid bin tsabit dengan zaenab hancur sehingga muhammad bisa ng3nt0t ama zainab. Dan itu adalah perbuatan dosa. Jangan bilang itu bukan dosa. Standar moral Paulus dan Yohannes apalagi Yesus, apa yg dilakukan muhammad di atas adalah perbuatan dosa.
pertanyaannnya :
1. Menurut Yohannes : semua kejadian dosa yg dilakukan muhammad di atas adalah akibat perbuatan iblis.
pilih a. setuju atau b. tidak setuju

2. Menurut Paulus : semua kejadian dosa di atas akibat perbuatan muhammad sendiri, sebagai akibat dari dosa yg 'dikandung' oleh muhammad sendiri. Jadi muhammadlah yg melakukan dosa itu sendiri, tidak melalui kambing hitam iblis.
pilih a. setuju atau b. tidak setuju.

Tolong jawab ya, biar ketahuan kamu ngerti apa tidak konsep Yohannes dan Paulus di atas. Kedua konsep itu tidak bertentangan tapi justru melengkapi tergantung dari sisi mana kamu memandang.

Yang punya TS yg kuasa memberi pertanyaan, bukan kamu.
Begini aja, pertanyaan dari saya.

Pertanyaannya :

Menurut paulus bahwa semua manusia kalau berbuat dosa itu berasal dari dosanya Adam. Bukan karena rayuan iblis. Setuju kamu ?
Gayamu kayak nabi mulia yg ngak boleh dikasih pertanyaan menyudutkan. Turunan nabi gemblung.
Makanya jawab pertanyaan saya, maka kamu akan tahu jawaban dari pertanyaanmu. Jangan ngeyel deh hanya untuk menudutkan Paulus. Ngak bijak begitu. Muhammadmu itu adalah org yg tersudut kalo kamu pakai pernyataan Paulus di atas. Masa muhammad yg melakukan dosa, maumu iblis kambing hitamnya?

Siapa yg melakukan dosa ya harus tanggung jawab. Itulah makna sebenarnya dari pernyataan Paulus. Ngerti mbing.

Yg dibicarakan ini bukan siapa yg bersalah dan bertanggung jawab. Tapi tentang asal perbuatan dosa.

Perhatikan pernyataan Yohanes ini,


"Barangsiapa yang tetap berbuat dosa, berasal dari Iblis, sebab Iblis berbuat dosa dari mulanya."[1 Yoh.3:8]

Sedangkan menurut paulus bahwa semua manusia berbuat dosa itu berasal dari dosanya Adam. Pernyataan paulus ini justru yg senang itu iblis.


Jawab pertanyaan saya, biar kamu ngerti. Ini udah yg ketigakali saya tanya ke kamu. Jawablah.....

sampurna234
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 220
Reputation : 11
Points : 1590
Registration date : 2013-04-02

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by Agapo on Thu Jan 02, 2014 4:58 pm

sampurna234 wrote:
Agapo wrote:
sampurna234 wrote:
Gayamu kayak nabi mulia yg ngak boleh dikasih pertanyaan menyudutkan. Turunan nabi gemblung.
Makanya jawab pertanyaan saya, maka kamu akan tahu jawaban dari pertanyaanmu. Jangan ngeyel deh hanya untuk menudutkan Paulus. Ngak bijak begitu. Muhammadmu itu adalah org yg tersudut kalo kamu pakai pernyataan Paulus di atas. Masa muhammad yg melakukan dosa, maumu iblis kambing hitamnya?

Siapa yg melakukan dosa ya harus tanggung jawab. Itulah makna sebenarnya dari pernyataan Paulus. Ngerti mbing.

Yg dibicarakan ini bukan siapa yg bersalah dan bertanggung jawab. Tapi tentang asal perbuatan dosa.

Perhatikan pernyataan Yohanes ini,


"Barangsiapa yang tetap berbuat dosa, berasal dari Iblis, sebab Iblis berbuat dosa dari mulanya."[1 Yoh.3:8]

Sedangkan menurut paulus bahwa semua manusia berbuat dosa itu berasal dari dosanya Adam. Pernyataan paulus ini justru yg senang itu iblis.


Jawab pertanyaan saya, biar kamu ngerti. Ini udah yg ketigakali saya tanya ke kamu. Jawablah.....

Pertanyaanmu substansinya saja salah, perhatikan :
Sampurna234 wrote:pertanyaannnya :
1. Menurut Yohannes : semua kejadian dosa yg dilakukan muhammad di atas adalah akibat perbuatan iblis.
pilih a. setuju atau b. tidak setuju

2. Menurut Paulus : semua kejadian dosa di atas akibat perbuatan muhammad sendiri, sebagai akibat dari dosa yg 'dikandung' oleh muhamad sendiri. Jadi muhamadlah yg melakukan dosa itu sendiri, tidak melalui kambing hitam iblis.
pilih a. setuju atau b. tidak setuju.

Tolong jawab ya, biar ketahuan kamu ngerti apa tidak konsep Yohannes dan Paulus di atas. Kedua konsep itu tidak bertentangan tapi justru melengkapi tergantung dari sisi mana kamu memandang.

Lihat kedua pertanyaanmu itu (sbgmana yg digaris bawahi).
Perbuatan dosa muhamad tetap dosa muhamad, tapi yg menyebabkab perbuatan dosa muhamad itu adanya rayuan iblis.--->berasal dari rayuan iblis, sebagaimana yg dikatakan Yohanes bahwa manusia kalau berbuat dosa itu berasal (penyebabnya) dari (rayuan) iblis.

Kesimpulannya :

Manusia berbuat dosa itu tanggungjawabnya sendiri, tapi asalnya (penyebabnya) itu dari rayuan (godaan) iblis. Tapi oleh paulus penyebab (rayuan) iblis ini ditiadakan dan diganti bahwa penyebabnya adalah dosanya Adam yg masuk ke dunia. Justru yg senang dgn pendapat paulus ini adalah si-iblis. Dengan kata lain bahwa paulus itu iblis sendiri. iya kan ??


Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2916
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by buncis hitam on Thu Jan 02, 2014 8:32 pm

Jadi udah ada berapa kresten yang mualaf nih agapo tai anjing bangsat keparat???

_________________
MUSLIM MURTAD MAKIN BERTAMBAH, ISLAM SEMAKIN HANCUR. SEBENTAR LAGI ISLAM BAKALAN PUNAH SAMA SEPERTI NAZI. DAN ISLAM AKAN DISEBUT SEMUA ORANG SEBAGAI KUTUKAN DAN MALAPETAKA BAGI MANUSIA YANG TERDAHSYAT YANG PERNAH ADA DI DUNIA INI.

buncis hitam
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1917
Location : ada di masjid sambil berdakwah untuk menghancurkan islam. TAPI KALO ADA YANG MAU RIBUT AMA GW, GW TUNGGU DI 7 ELEVEN GINTUNG, CIPUTAT. ATAU SILAKAN CARI GW DI RUMAH GW DI CIPUTAT. DAERAH RUMAH GW DI TENGAH2 BINTARO DAN PASAR CIPUTAT DAN DI DEKET RUMAH GW GAK ADA MESJID SAMA SEKALI. HERANNYA DIBANDINGKAN 3 GEREJA YANG ADA DI SEKITAR RUMAH GW, SUARA TOA MESJID LEBIH BISA KEDENGERAN DARIPADA SUARA 3 GEREJA DEKET RUMAH GW YANG JARAKNYA GAK LEBIH DARI 50 METER. TUH MESJID SUARA TOA DARIMANA COBA? ADA JUGA MESJID LEBIH DARI 2 KILO DARI RUMAH GW TUH. HEBAT YA YANG NAMANYA MESJID BENER2 GANGGU KETERTIBAN DAN BIKIN POLUSI SUARA.
Job/hobbies : Menunjukkan kebodohan muslim karena islamnya/ Showing muslims foolishnesses for their islam
Humor : janda orang boleh diembat, janda mamad gak boleh diembat. Wkwkwkwkwk
Reputation : 14
Points : 3489
Registration date : 2012-09-14

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by buncis hitam on Thu Jan 02, 2014 8:32 pm

Jadi udah ada berapa kresten yang mualaf nih agapo tai anjing bangsat keparat???

_________________
MUSLIM MURTAD MAKIN BERTAMBAH, ISLAM SEMAKIN HANCUR. SEBENTAR LAGI ISLAM BAKALAN PUNAH SAMA SEPERTI NAZI. DAN ISLAM AKAN DISEBUT SEMUA ORANG SEBAGAI KUTUKAN DAN MALAPETAKA BAGI MANUSIA YANG TERDAHSYAT YANG PERNAH ADA DI DUNIA INI.

buncis hitam
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1917
Location : ada di masjid sambil berdakwah untuk menghancurkan islam. TAPI KALO ADA YANG MAU RIBUT AMA GW, GW TUNGGU DI 7 ELEVEN GINTUNG, CIPUTAT. ATAU SILAKAN CARI GW DI RUMAH GW DI CIPUTAT. DAERAH RUMAH GW DI TENGAH2 BINTARO DAN PASAR CIPUTAT DAN DI DEKET RUMAH GW GAK ADA MESJID SAMA SEKALI. HERANNYA DIBANDINGKAN 3 GEREJA YANG ADA DI SEKITAR RUMAH GW, SUARA TOA MESJID LEBIH BISA KEDENGERAN DARIPADA SUARA 3 GEREJA DEKET RUMAH GW YANG JARAKNYA GAK LEBIH DARI 50 METER. TUH MESJID SUARA TOA DARIMANA COBA? ADA JUGA MESJID LEBIH DARI 2 KILO DARI RUMAH GW TUH. HEBAT YA YANG NAMANYA MESJID BENER2 GANGGU KETERTIBAN DAN BIKIN POLUSI SUARA.
Job/hobbies : Menunjukkan kebodohan muslim karena islamnya/ Showing muslims foolishnesses for their islam
Humor : janda orang boleh diembat, janda mamad gak boleh diembat. Wkwkwkwkwk
Reputation : 14
Points : 3489
Registration date : 2012-09-14

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by buncis hitam on Thu Jan 02, 2014 8:33 pm

Jadi udah ada berapa kresten yang mualaf nih agapo tai anjing bangsat keparat???

_________________
MUSLIM MURTAD MAKIN BERTAMBAH, ISLAM SEMAKIN HANCUR. SEBENTAR LAGI ISLAM BAKALAN PUNAH SAMA SEPERTI NAZI. DAN ISLAM AKAN DISEBUT SEMUA ORANG SEBAGAI KUTUKAN DAN MALAPETAKA BAGI MANUSIA YANG TERDAHSYAT YANG PERNAH ADA DI DUNIA INI.

buncis hitam
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1917
Location : ada di masjid sambil berdakwah untuk menghancurkan islam. TAPI KALO ADA YANG MAU RIBUT AMA GW, GW TUNGGU DI 7 ELEVEN GINTUNG, CIPUTAT. ATAU SILAKAN CARI GW DI RUMAH GW DI CIPUTAT. DAERAH RUMAH GW DI TENGAH2 BINTARO DAN PASAR CIPUTAT DAN DI DEKET RUMAH GW GAK ADA MESJID SAMA SEKALI. HERANNYA DIBANDINGKAN 3 GEREJA YANG ADA DI SEKITAR RUMAH GW, SUARA TOA MESJID LEBIH BISA KEDENGERAN DARIPADA SUARA 3 GEREJA DEKET RUMAH GW YANG JARAKNYA GAK LEBIH DARI 50 METER. TUH MESJID SUARA TOA DARIMANA COBA? ADA JUGA MESJID LEBIH DARI 2 KILO DARI RUMAH GW TUH. HEBAT YA YANG NAMANYA MESJID BENER2 GANGGU KETERTIBAN DAN BIKIN POLUSI SUARA.
Job/hobbies : Menunjukkan kebodohan muslim karena islamnya/ Showing muslims foolishnesses for their islam
Humor : janda orang boleh diembat, janda mamad gak boleh diembat. Wkwkwkwkwk
Reputation : 14
Points : 3489
Registration date : 2012-09-14

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by SegeN on Thu Jan 02, 2014 9:59 pm

Agapo yang baik,

Dosa adalah sebuah "sifat". Sifat ini yang dimiliki Iblis karena pemberontakannya terhadap Tuhan. Dosa ibaratnya "penyakit mematikan" dan Iblis adalah entitas yang membawa penyakit tersebut di dalam tubuhnya.
Saat Adam melakukan pemberontakan di Taman Eden dengan menuruti Hawa memakan buah terlarang, maka "penyakit mematikan" (kita sebut saja virus) itu tertular kepada mereka berdua. Setelah melahirkan anak-anak mereka, dan anak-anak mereka melahirkan anak-anak lagi, dan begitu seterusnya hingga saat ini, virus ini tetap terbawa dan tetap ada di dalam diri keturunan-keturunan mereka. Segala cara sudah dilakukan keturunan-keturunan Adam untuk mencari obat penyembuh bagi virus ini, tetapi semua gagal. Akhirnya Tuhan, sang pencipta Adam, merasa keturunan-keturunan Adam perlu diselamatkan dari virus ini. Lalu Ia sendiri turun ke bumi dalam bentuk ciptaanNya (tanpa dikuasai penyakit ini) lalu mulai menyebarkan obat penawar bagi virus tersebut, dan obatnya adalah "kematianNya di kayu salib". (Ehmm, tiang jemuran kata beberapa orang-orang sinis... Hiihihihihi)
Nah, di sini mari kita lihat pendapat dua orang dokter ahli Virus Dosa bernama Yohanes dan Paulus. Setelah menyelidiki virus tersebut, keduanya mengemukakan dua pendapat yang berbeda:


Yohanes menemukan bahwa sumber virus ini origin-nya berasal dari Iblis, yang telah ditularkan kepada Adam dan Hawa. Itu sebabnya kenapa keturunan Adam perlu mewaspadai sumbernya, karena sampai saat obat penawar sudah diberikan oleh Yesus, Iblis masih tetap aktif menyebarkan virusnya bagi mereka yang tidak memiliki penawar, atau yang sudah disembuhkan tetapi masih rentan terhadap virus ini. Waspadalah! kata Yohanes terhadap sumbernya: Iblis.

Paulus menemukan bahwa keturunan-keturunan Adam perlu memahami bahwa ayah leluhur mereka-lah yang terinfeksi pertamakalinya oleh virus ini; itu sebabnya semua yang merasa diri mereka manusia pasti memilikinya. Karena Adamlah maka virus ini menjalar ke semua anak-anaknya hingga sekarang. Kenapa perlu diwaspadai? Karena Iblis si penyebar virus ini masih aktif menyebarkan virusnya walaupun obat penawarnya sudah diberikan oleh Yesus.

Yohanes dan Paulus boleh dikatakan berbeda dalam penyampaian, tetapi alasan mereka sama (lihat tulisan yang saya blok merah), bahwa sumbernya adalah Iblis, dan yang terinfeksi pertamakali adalah Adam, maka waspadalah terhadap Iblis dan jangan sampai kejadian Adam terulang kembali.

Saya rasa Iblis tidak akan senang dengan pendapat Paulus (seperti yang Anda percayai) dan membencinya mati-matian, karena apa yang Paulus kemukakan dapat menyebabkan orang-orang menjadi sadar akan kelemahan manusia dan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan. Itu sebabnya Iblis sekarang sedang menyebarkan virus-nya kepada Agapo untuk membenci Paulus dan menyebarkan ajaran sesat bagi netter-netter di sini (ini fitnah, hihihihi...) Maaf, cuma bercanda. Jangan dimasukkan ke kantong ya, bang.

  

_________________
יהוה ואת ישוע אחת

SegeN
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Female
Number of posts : 358
Location : YHWH's Heart
Reputation : 2
Points : 1514
Registration date : 2013-10-24

View user profile http://www.idf.il/english/

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by Agapo on Fri Jan 03, 2014 3:48 am

SegeN wrote:
Agapo yang baik,

Dosa adalah sebuah "sifat". Sifat ini yang dimiliki Iblis karena pemberontakannya terhadap Tuhan. Dosa ibaratnya "penyakit mematikan" dan Iblis adalah entitas yang membawa penyakit tersebut di dalam tubuhnya.
Saya mendasarkan kepada ucapan Yohanes :  Dosa ialah pelanggaran hukum Allah.(1 Yoh.3:4) dan Pelanggaran atas hukum Allah itu karena terpengaruh bujukan iblis (1 Yoh.3:8]. Jadi dosa atau perbuatan dosa itu bukan sifat, tapi lebih tegasnya adalah 'perbuatan'. Bisa dipahami ?
SegeN wrote:
Saat Adam melakukan pemberontakan di Taman Eden dengan menuruti Hawa memakan buah terlarang, maka "penyakit mematikan" (kita sebut saja virus) itu tertular kepada mereka berdua. Setelah melahirkan anak-anak mereka, dan anak-anak mereka melahirkan anak-anak lagi, dan begitu seterusnya hingga saat ini, virus ini tetap terbawa dan tetap ada di dalam diri keturunan-keturunan mereka. Segala cara sudah dilakukan keturunan-keturunan Adam untuk mencari obat penyembuh bagi virus ini, tetapi semua gagal. Akhirnya Tuhan, sang pencipta Adam, merasa keturunan-keturunan Adam perlu diselamatkan dari virus ini. Lalu Ia sendiri turun ke bumi dalam bentuk ciptaanNya (tanpa dikuasai penyakit ini) lalu mulai menyebarkan obat penawar bagi virus tersebut, dan obatnya adalah "kematianNya di kayu salib". (Ehmm, tiang jemuran kata beberapa orang-orang sinis... Hiihihihihi)
Sayang sekali uraianmu itu tidak kamu buktikan dgn ayat-ayat di kitab Kejadian (kisah kehidupan Adam). Jadi saya anggap itu pendapat pribadi.
SegeN wrote:
Nah, di sini mari kita lihat pendapat dua orang dokter ahli Virus Dosa bernama Yohanes dan Paulus. Setelah menyelidiki virus tersebut, keduanya mengemukakan dua pendapat yang berbeda:

Yohanes menemukan bahwa sumber virus ini origin-nya berasal dari Iblis, yang telah ditularkan kepada Adam dan Hawa. Itu sebabnya kenapa keturunan Adam perlu mewaspadai sumbernya, karena sampai saat obat penawar sudah diberikan oleh Yesus, Iblis masih tetap aktif menyebarkan virusnya bagi mereka yang tidak memiliki penawar, atau yang sudah disembuhkan tetapi masih rentan terhadap virus ini. Waspadalah! kata Yohanes terhadap sumbernya: Iblis.

Paulus menemukan bahwa keturunan-keturunan Adam perlu memahami bahwa ayah leluhur mereka-lah yang terinfeksi pertamakalinya oleh virus ini; itu sebabnya semua yang merasa diri mereka manusia pasti memilikinya. Karena Adamlah maka virus ini menjalar ke semua anak-anaknya hingga sekarang. Kenapa perlu diwaspadai? Karena Iblis si penyebar virus ini masih aktif menyebarkan virusnya walaupun obat penawarnya sudah diberikan oleh Yesus.

Yohanes dan Paulus boleh dikatakan berbeda dalam penyampaian, tetapi alasan mereka sama (lihat tulisan yang saya blok merah), bahwa sumbernya adalah Iblis, dan yang terinfeksi pertamakali adalah Adam, maka waspadalah terhadap Iblis dan jangan sampai kejadian Adam terulang kembali.
Yohanes memang menjelaskan bahwa awal perbuatan dosa itu berasal dari iblis dan selanjutnya iblis tetap jadi penyebab manusia berbuat dosa. Sedangkan paulus tidak menyinggung sama sekali bahwa manusia (setelah Adam) berbuat dosa itu karena ulahnya iblis, justru dilimpahkan ke dosanya (kamu katakan virus dosa) Adam yg jadi penyebab. Jelas sekali berbeda pernyataan antara Yohanes dan paulus.
SegeN wrote:
Saya rasa Iblis tidak akan senang dengan pendapat Paulus (seperti yang Anda percayai) dan membencinya mati-matian, karena apa yang Paulus kemukakan dapat menyebabkan orang-orang menjadi sadar akan kelemahan manusia dan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

Justru menjadikan umat kristen berpendapat bahwa orang berbuat dosa itu karena sudah punya bibit dosa dari dosanya Adam. Itu faktanya...!
SegeN wrote:
Itu sebabnya Iblis sekarang sedang menyebarkan virus-nya kepada Agapo untuk membenci Paulus dan menyebarkan ajaran sesat bagi netter-netter di sini (ini fitnah, hihihihi...) Maaf, cuma bercanda. Jangan dimasukkan ke kantong ya, bang.
Saya membenci paulus karena pengajaran (tulisan2) paulus-lah yg telah menjadikan ajaran Yesus melenceng dan menyesatkan. Itu yg harus kamu pahami.

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2916
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by buncis hitam on Fri Jan 03, 2014 5:02 am

Jadi udah ada berapa kresten yang mualaf nih agapo tai anjing bangsat keparat???
 

_________________
MUSLIM MURTAD MAKIN BERTAMBAH, ISLAM SEMAKIN HANCUR. SEBENTAR LAGI ISLAM BAKALAN PUNAH SAMA SEPERTI NAZI. DAN ISLAM AKAN DISEBUT SEMUA ORANG SEBAGAI KUTUKAN DAN MALAPETAKA BAGI MANUSIA YANG TERDAHSYAT YANG PERNAH ADA DI DUNIA INI.

buncis hitam
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1917
Location : ada di masjid sambil berdakwah untuk menghancurkan islam. TAPI KALO ADA YANG MAU RIBUT AMA GW, GW TUNGGU DI 7 ELEVEN GINTUNG, CIPUTAT. ATAU SILAKAN CARI GW DI RUMAH GW DI CIPUTAT. DAERAH RUMAH GW DI TENGAH2 BINTARO DAN PASAR CIPUTAT DAN DI DEKET RUMAH GW GAK ADA MESJID SAMA SEKALI. HERANNYA DIBANDINGKAN 3 GEREJA YANG ADA DI SEKITAR RUMAH GW, SUARA TOA MESJID LEBIH BISA KEDENGERAN DARIPADA SUARA 3 GEREJA DEKET RUMAH GW YANG JARAKNYA GAK LEBIH DARI 50 METER. TUH MESJID SUARA TOA DARIMANA COBA? ADA JUGA MESJID LEBIH DARI 2 KILO DARI RUMAH GW TUH. HEBAT YA YANG NAMANYA MESJID BENER2 GANGGU KETERTIBAN DAN BIKIN POLUSI SUARA.
Job/hobbies : Menunjukkan kebodohan muslim karena islamnya/ Showing muslims foolishnesses for their islam
Humor : janda orang boleh diembat, janda mamad gak boleh diembat. Wkwkwkwkwk
Reputation : 14
Points : 3489
Registration date : 2012-09-14

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by s4n7i on Fri Jan 03, 2014 5:54 am

Agapo wrote:
sampurna234 wrote:
Agapo wrote:
sampurna234 wrote:
Gayamu kayak nabi mulia yg ngak boleh dikasih pertanyaan menyudutkan. Turunan nabi gemblung.
Makanya jawab pertanyaan saya, maka kamu akan tahu jawaban dari pertanyaanmu. Jangan ngeyel deh hanya untuk menudutkan Paulus. Ngak bijak begitu. Muhammadmu itu adalah org yg tersudut kalo kamu pakai pernyataan Paulus di atas. Masa muhammad yg melakukan dosa, maumu iblis kambing hitamnya?

Siapa yg melakukan dosa ya harus tanggung jawab. Itulah makna sebenarnya dari pernyataan Paulus. Ngerti mbing.

Yg dibicarakan ini bukan siapa yg bersalah dan bertanggung jawab. Tapi tentang asal perbuatan dosa.

Perhatikan pernyataan Yohanes ini,


"Barangsiapa yang tetap berbuat dosa, berasal dari Iblis, sebab Iblis berbuat dosa dari mulanya."[1 Yoh.3:8]

Sedangkan menurut paulus bahwa semua manusia berbuat dosa itu berasal dari dosanya Adam. Pernyataan paulus ini justru yg senang itu iblis.


Jawab pertanyaan saya, biar kamu ngerti. Ini udah yg ketigakali saya tanya ke kamu. Jawablah.....

Pertanyaanmu substansinya saja salah, perhatikan :
Sampurna234 wrote:pertanyaannnya :
1. Menurut Yohannes : semua kejadian dosa yg dilakukan muhammad di atas adalah akibat perbuatan iblis.
pilih a. setuju atau b. tidak setuju

2. Menurut Paulus : semua kejadian dosa di atas akibat perbuatan muhammad sendiri, sebagai akibat dari dosa yg 'dikandung' oleh muhamad sendiri. Jadi muhamadlah yg melakukan dosa itu sendiri, tidak melalui kambing hitam iblis.
pilih a. setuju atau b. tidak setuju.

Tolong jawab ya, biar ketahuan kamu ngerti apa tidak konsep Yohannes dan Paulus di atas. Kedua konsep itu tidak bertentangan tapi justru melengkapi tergantung dari sisi mana kamu memandang.

Lihat kedua pertanyaanmu itu (sbgmana yg digaris bawahi).
Perbuatan dosa muhamad tetap dosa muhamad, tapi yg menyebabkab perbuatan dosa muhamad itu adanya rayuan iblis.--->berasal dari rayuan iblis, sebagaimana yg dikatakan Yohanes bahwa manusia kalau berbuat dosa itu berasal (penyebabnya) dari (rayuan) iblis.

Kesimpulannya :

Manusia berbuat dosa itu tanggungjawabnya sendiri, tapi asalnya (penyebabnya) itu dari rayuan (godaan) iblis. Tapi oleh paulus penyebab (rayuan) iblis ini ditiadakan dan diganti bahwa penyebabnya adalah dosanya Adam yg masuk ke dunia. Justru yg senang dgn pendapat paulus ini adalah si-iblis. Dengan kata lain bahwa paulus itu iblis sendiri. iya kan ??

hahaha,,, kapan paulus gantinya, wong omongan paulus ga da tertulis dalam Alkitab juga kapan dia ganti. wkwk..
Yang ada tulisan Yohanes yang memberikan keterangan mengenai sumber dosa ,yaitu iblis. dan paulus memberikan keterangan bahwa karna ketidaktaatan manusia ,dosa menjadi masuk ke dunia .lewat perantaraan manusia awal. dan lewat perantaraan Anak Manusia itu nanti dosa tersebut ditebus.
itu baru substansinya..???jadi kesimpulan error anda ga berlaku dan tidak alkitabiah sama sekali ...  

s4n7i
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1658
Reputation : 8
Points : 3534
Registration date : 2011-12-28

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by kuku bima on Fri Jan 03, 2014 9:40 pm

Agapo wrote:Hai kresetan, perhatikan bible kalian :

Setelah perempuan (Hawa) melanggar larangan Allah dengan makan buah yg dilarangNya, kemudian Allah menanyakan kepada Hawa :
 "Apakah yang telah kauperbuat ini?" Jawab perempuan itu: "Ular itu yang memperdayakan aku, maka kumakan." (Kej.3:13)

Percayakah Allah kepada laporan Hawa ? 

Lalu berfirmanlah Allah kepada ular itu : "Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah engkau."

Ternyata lasporan Hawa itu dibenarkan Allah dan dikutukNya ular (iblis), maka benarlah penjelasan Yohanes di 1 Yohanes 3:8 bahwa penyebab manusia berbuat dosa berasal dari iblis (setan). Tapi justru fakta ini oleh paulus si-guru agung kristen ditiadakan dan paulus berpendapat bahwa penyebab perbuatan dosa manusia itu disebabkan oleh dosa kesalahan Adam (baca Roma 5:12l). 

Siapa yang senang adanya pendapat paulus tsb. ?

Tentu iblis (setan) lah yang sangat senang dengan pendapat paulus tsb.


Ini kan akal-akalan paulus si-penyesat untuk mengelabuhi manusia dan itu diyakini oleh umat kristen sebagai kebenaran. Kacauuuuu.............!
PAULUS ..PERNAHKAH PAULUS MERAMPOK.MEMPERKOSA ,MENIPU.KAWIN TANPA NIKAH....HANYA NABI MULIA YANG SANGGUP MELAKUKAN ITU SEMUA...NABI ARAB...NABI YANG DI KHUSUSKAN..UNTUK MERAMPOK MEMPERKOSA..KAWIN MAWIN TANPA HUKUM..ALIAS KUMPUL KERBO..DENGAN BUDAK BUDAKNYA....KESIMPULAN MUHAMMAD ADALAH UTUSAN SETAN YANG NGAKU TUHAN DI GOA HIRA...SEMBAHLAH AKU...PASTI SETAN...TUHAN SEJATI TIDAK PERNA MEMERINTAHKAN MANUSIA UNTUK MENYEMBAHNYA....MANUSIA DICIPTAKAN UNTUK MENGUASAI DUNIA DAN ISINYA......APAKAH QURAN BUKAN AKAL AKALAN MUHAMMAD

_________________
ALLOH SWT TERNYATA BISA DI TIPU MANUSIA.....

Qs..4:142 berkata: “Sesungguhnya orang2 munafik itu menipu Allah, dan Allah akan membalas tipuan mereka.”
TERNYATA QURAN ITU KARYA EROR KANG MAMAD
"Sesungguhnya Alquran itu perkataan rasul yang mulia." (Qs.69:40)
"innahu (sesungguhnya) la qaula (perkataan) rasuulin kariim (rasul yang mulia)

kuku bima
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 4036
Age : 35
Location : firdaus
Job/hobbies : memperkenalkan Yesus
Humor : iman yang buta membawa malapetaka...
Reputation : 12
Points : 7632
Registration date : 2011-05-19

View user profile http://Islam bukan agama ,tapi Idiologi mematikan..

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by kuku bima on Fri Jan 03, 2014 9:42 pm

"Sesungguhnya Alquran itu perkataan rasul yang mulia." (Qs.69:40)
"innahu (sesungguhnya) la qaula (perkataan) rasuulin kariim (rasul yang mulia)

_________________
ALLOH SWT TERNYATA BISA DI TIPU MANUSIA.....

Qs..4:142 berkata: “Sesungguhnya orang2 munafik itu menipu Allah, dan Allah akan membalas tipuan mereka.”
TERNYATA QURAN ITU KARYA EROR KANG MAMAD
"Sesungguhnya Alquran itu perkataan rasul yang mulia." (Qs.69:40)
"innahu (sesungguhnya) la qaula (perkataan) rasuulin kariim (rasul yang mulia)

kuku bima
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 4036
Age : 35
Location : firdaus
Job/hobbies : memperkenalkan Yesus
Humor : iman yang buta membawa malapetaka...
Reputation : 12
Points : 7632
Registration date : 2011-05-19

View user profile http://Islam bukan agama ,tapi Idiologi mematikan..

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by SegeN on Sat Jan 04, 2014 12:00 am

s4n7i wrote:
hahaha,,, kapan paulus gantinya, wong omongan paulus ga da tertulis dalam Alkitab juga kapan dia ganti. wkwk..
Yang ada tulisan Yohanes yang memberikan keterangan mengenai sumber dosa ,yaitu iblis. dan paulus memberikan keterangan bahwa karna ketidaktaatan manusia ,dosa menjadi masuk ke dunia .lewat perantaraan manusia awal. dan lewat perantaraan Anak Manusia itu nanti dosa tersebut ditebus.
itu baru substansinya..???jadi kesimpulan error anda ga berlaku dan tidak alkitabiah sama sekali ...  
Saya tidak yakin Agapo mengerti apa itu Alkitabiah. Kalau Al-Qur'aniah mungkin ya...
  

_________________
יהוה ואת ישוע אחת

SegeN
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Female
Number of posts : 358
Location : YHWH's Heart
Reputation : 2
Points : 1514
Registration date : 2013-10-24

View user profile http://www.idf.il/english/

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by Agapo on Sun Jan 05, 2014 3:38 am

SegeN wrote:
Agapo yang baik,

Dosa adalah sebuah "sifat". Sifat ini yang dimiliki Iblis karena pemberontakannya terhadap Tuhan. Dosa ibaratnya "penyakit mematikan" dan Iblis adalah entitas yang membawa penyakit tersebut di dalam tubuhnya.
Saya mendasarkan kepada ucapan Yohanes :  Dosa ialah pelanggaran hukum Allah.(1 Yoh.3:4) dan Pelanggaran atas hukum Allah itu karena terpengaruh bujukan iblis (1 Yoh.3:8]. Jadi dosa atau perbuatan dosa itu bukan sifat, tapi lebih tegasnya adalah 'perbuatan'. Bisa dipahami ?
SegeN wrote:
Saat Adam melakukan pemberontakan di Taman Eden dengan menuruti Hawa memakan buah terlarang, maka "penyakit mematikan" (kita sebut saja virus) itu tertular kepada mereka berdua. Setelah melahirkan anak-anak mereka, dan anak-anak mereka melahirkan anak-anak lagi, dan begitu seterusnya hingga saat ini, virus ini tetap terbawa dan tetap ada di dalam diri keturunan-keturunan mereka. Segala cara sudah dilakukan keturunan-keturunan Adam untuk mencari obat penyembuh bagi virus ini, tetapi semua gagal. Akhirnya Tuhan, sang pencipta Adam, merasa keturunan-keturunan Adam perlu diselamatkan dari virus ini. Lalu Ia sendiri turun ke bumi dalam bentuk ciptaanNya (tanpa dikuasai penyakit ini) lalu mulai menyebarkan obat penawar bagi virus tersebut, dan obatnya adalah "kematianNya di kayu salib". (Ehmm, tiang jemuran kata beberapa orang-orang sinis... Hiihihihihi)
Sayang sekali uraianmu itu tidak kamu buktikan dgn ayat-ayat di kitab Kejadian (kisah kehidupan Adam). Jadi saya anggap itu pendapat pribadi.
SegeN wrote:
Nah, di sini mari kita lihat pendapat dua orang dokter ahli Virus Dosa bernama Yohanes dan Paulus. Setelah menyelidiki virus tersebut, keduanya mengemukakan dua pendapat yang berbeda:

Yohanes menemukan bahwa sumber virus ini origin-nya berasal dari Iblis, yang telah ditularkan kepada Adam dan Hawa. Itu sebabnya kenapa keturunan Adam perlu mewaspadai sumbernya, karena sampai saat obat penawar sudah diberikan oleh Yesus, Iblis masih tetap aktif menyebarkan virusnya bagi mereka yang tidak memiliki penawar, atau yang sudah disembuhkan tetapi masih rentan terhadap virus ini. Waspadalah! kata Yohanes terhadap sumbernya: Iblis.

Paulus menemukan bahwa keturunan-keturunan Adam perlu memahami bahwa ayah leluhur mereka-lah yang terinfeksi pertamakalinya oleh virus ini; itu sebabnya semua yang merasa diri mereka manusia pasti memilikinya. Karena Adamlah maka virus ini menjalar ke semua anak-anaknya hingga sekarang. Kenapa perlu diwaspadai? Karena Iblis si penyebar virus ini masih aktif menyebarkan virusnya walaupun obat penawarnya sudah diberikan oleh Yesus.

Yohanes dan Paulus boleh dikatakan berbeda dalam penyampaian, tetapi alasan mereka sama (lihat tulisan yang saya blok merah), bahwa sumbernya adalah Iblis, dan yang terinfeksi pertamakali adalah Adam, maka waspadalah terhadap Iblis dan jangan sampai kejadian Adam terulang kembali.
Yohanes memang menjelaskan bahwa awal perbuatan dosa itu berasal dari iblis dan selanjutnya iblis tetap jadi penyebab manusia berbuat dosa. Sedangkan paulus tidak menyinggung sama sekali bahwa manusia (setelah Adam) berbuat dosa itu karena ulahnya iblis, justru dilimpahkan ke dosanya (kamu katakan virus dosa) Adam yg jadi penyebab. Jelas sekali berbeda pernyataan antara Yohanes dan paulus.
SegeN wrote:
Saya rasa Iblis tidak akan senang dengan pendapat Paulus (seperti yang Anda percayai) dan membencinya mati-matian, karena apa yang Paulus kemukakan dapat menyebabkan orang-orang menjadi sadar akan kelemahan manusia dan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

Justru menjadikan umat kristen berpendapat bahwa orang berbuat dosa itu karena sudah punya bibit dosa dari dosanya Adam. Itu faktanya...!
SegeN wrote:
Itu sebabnya Iblis sekarang sedang menyebarkan virus-nya kepada Agapo untuk membenci Paulus dan menyebarkan ajaran sesat bagi netter-netter di sini (ini fitnah, hihihihi...) Maaf, cuma bercanda. Jangan dimasukkan ke kantong ya, bang.
Saya membenci paulus karena pengajaran (tulisan2) paulus-lah yg telah menjadikan ajaran Yesus melenceng dan menyesatkan. Itu yg harus kamu pahami.

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2916
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by jimatkalimasada on Sun Jan 05, 2014 3:53 am

Agapo wrote:Yohanes memang menjelaskan bahwa awal perbuatan dosa itu berasal dari iblis dan selanjutnya iblis tetap jadi penyebab manusia berbuat dosa. Sedangkan paulus tidak menyinggung sama sekali bahwa manusia (setelah Adam) berbuat dosa itu karena ulahnya iblis, justru dilimpahkan ke dosanya (kamu katakan virus dosa) Adam yg jadi penyebab. Jelas sekali berbeda pernyataan antara Yohanes dan paulus.

paulus kan menyoroti soal menjalarnya dosa
dari satu orang kemudian semua orang berbuat dosa
bukan penyebab dosanya, yaitu iblis

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6274
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by buncis hitam on Sun Jan 05, 2014 8:10 am

HEI AGAPO TAI ANJING BANGSAT KEPARAT, EMANGNYA PERNYATAAN ELO ITU SESUAI DENGAN ALKITAB HAHH??? GW TANYA BERKALI-KALI ELO MINGKEM 1000 BAHASA. BEGINILAH ORANG YANG KATANYA PERNYATAANNYA SESUAI ALKITAB TAPI PAS DITANYA MINGKEM SERIBU BAHASA. SAMPE MALES GW NANYA BERKALI-KALI. JADI:

Jadi udah ada berapa kresten yang mualaf nih agapo tai anjing bangsat keparat???
 

_________________
MUSLIM MURTAD MAKIN BERTAMBAH, ISLAM SEMAKIN HANCUR. SEBENTAR LAGI ISLAM BAKALAN PUNAH SAMA SEPERTI NAZI. DAN ISLAM AKAN DISEBUT SEMUA ORANG SEBAGAI KUTUKAN DAN MALAPETAKA BAGI MANUSIA YANG TERDAHSYAT YANG PERNAH ADA DI DUNIA INI.

buncis hitam
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1917
Location : ada di masjid sambil berdakwah untuk menghancurkan islam. TAPI KALO ADA YANG MAU RIBUT AMA GW, GW TUNGGU DI 7 ELEVEN GINTUNG, CIPUTAT. ATAU SILAKAN CARI GW DI RUMAH GW DI CIPUTAT. DAERAH RUMAH GW DI TENGAH2 BINTARO DAN PASAR CIPUTAT DAN DI DEKET RUMAH GW GAK ADA MESJID SAMA SEKALI. HERANNYA DIBANDINGKAN 3 GEREJA YANG ADA DI SEKITAR RUMAH GW, SUARA TOA MESJID LEBIH BISA KEDENGERAN DARIPADA SUARA 3 GEREJA DEKET RUMAH GW YANG JARAKNYA GAK LEBIH DARI 50 METER. TUH MESJID SUARA TOA DARIMANA COBA? ADA JUGA MESJID LEBIH DARI 2 KILO DARI RUMAH GW TUH. HEBAT YA YANG NAMANYA MESJID BENER2 GANGGU KETERTIBAN DAN BIKIN POLUSI SUARA.
Job/hobbies : Menunjukkan kebodohan muslim karena islamnya/ Showing muslims foolishnesses for their islam
Humor : janda orang boleh diembat, janda mamad gak boleh diembat. Wkwkwkwkwk
Reputation : 14
Points : 3489
Registration date : 2012-09-14

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by Agapo on Sun Jan 05, 2014 6:52 pm

jimatkalimasada wrote:
Agapo wrote:Yohanes memang menjelaskan bahwa awal perbuatan dosa itu berasal dari iblis dan selanjutnya iblis tetap jadi penyebab manusia berbuat dosa. Sedangkan paulus tidak menyinggung sama sekali bahwa manusia (setelah Adam) berbuat dosa itu karena ulahnya iblis, justru dilimpahkan ke dosanya (kamu katakan virus dosa) Adam yg jadi penyebab. Jelas sekali berbeda pernyataan antara Yohanes dan paulus.

paulus kan menyoroti soal menjalarnya dosa
dari satu orang kemudian semua orang berbuat dosa
bukan penyebab dosanya, yaitu iblis

Makanya menjalarnya dosa itu sehingga semua manusia (dianggap oleh paulus) telah berbuat dosa. Jadi semua manusia itu telah berbuat dosa oleh karena dosanya Adam.

Padahal menurut Yohanes manusia berbuat dosa itu berasal dari iblis, bukan dosanya Adam. Begitu.....paham ?!

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2916
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by sampurna234 on Mon Jan 06, 2014 4:54 pm

[quote="Agapo"]
sampurna234 wrote:
Pertanyaanmu substansinya saja salah, perhatikan :
Sampurna234 wrote:pertanyaannnya :
1. Menurut Yohannes : semua kejadian dosa yg dilakukan muhammad di atas adalah akibat perbuatan iblis.
pilih a. setuju atau b. tidak setuju

2. Menurut Paulus : semua kejadian dosa di atas akibat perbuatan muhammad sendiri, sebagai akibat dari dosa yg 'dikandung' oleh muhamad sendiri. Jadi muhamadlah yg melakukan dosa itu sendiri, tidak melalui kambing hitam iblis.
pilih a. setuju atau b. tidak setuju.

Tolong jawab ya, biar ketahuan kamu ngerti apa tidak konsep Yohannes dan Paulus di atas. Kedua konsep itu tidak bertentangan tapi justru melengkapi tergantung dari sisi mana kamu memandang.

Lihat kedua pertanyaanmu itu (sbgmana yg digaris bawahi).
Perbuatan dosa muhamad tetap dosa muhamad, tapi yg menyebabkab perbuatan dosa muhamad itu adanya rayuan iblis.--->berasal dari rayuan iblis, sebagaimana yg dikatakan Yohanes bahwa manusia kalau berbuat dosa itu berasal (penyebabnya) dari (rayuan) iblis.

Kesimpulannya :

Manusia berbuat dosa itu tanggungjawabnya sendiri, tapi asalnya (penyebabnya) itu dari rayuan (godaan) iblis. Tapi oleh paulus penyebab (rayuan) iblis ini ditiadakan dan diganti bahwa penyebabnya adalah dosanya Adam yg masuk ke dunia. Justru yg senang dgn pendapat paulus ini adalah si-iblis. Dengan kata lain bahwa paulus itu iblis sendiri. iya kan ??

Jawab sesuai pilihan setuju atau tidak setuju saja, jangan ngalor ngidul.
Paulus kamu tuduh iblis. Muhammad yg kamu akui diatas pembunuh, kamu anggap manusia mulia. otakmu rusak ya.

Penjelasan paulus berhubungan juga dengan Rom 3:23.

mulutmu emang kotor, dimana Paulus menulis 'rayuan iblis ditiadakan', tunjukkan disini ayatnya.


sampurna234
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 220
Reputation : 11
Points : 1590
Registration date : 2013-04-02

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by sampurna234 on Mon Jan 06, 2014 4:57 pm

Agapo wrote:

Makanya menjalarnya dosa itu sehingga semua manusia (dianggap oleh paulus) telah berbuat dosa. Jadi semua manusia itu telah berbuat dosa oleh karena dosanya Adam.

Padahal menurut Yohanes manusia berbuat dosa itu berasal dari iblis, bukan dosanya Adam. Begitu.....paham ?!


tunjukkan disini ayat menurut yohannes 'bukan dosanya Adam'.

sampurna234
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 220
Reputation : 11
Points : 1590
Registration date : 2013-04-02

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by Agapo on Mon Jan 06, 2014 5:14 pm

sampurna234 wrote:
Agapo wrote:

Makanya menjalarnya dosa itu sehingga semua manusia (dianggap oleh paulus) telah berbuat dosa. Jadi semua manusia itu telah berbuat dosa oleh karena dosanya Adam.

Padahal menurut Yohanes manusia berbuat dosa itu berasal dari iblis, bukan dosanya Adam. Begitu.....paham ?!

tunjukkan disini ayat menurut yohannes 'bukan dosanya Adam'.

"Barangsiapa yang tetap berbuat dosa, berasal dari Iblis, sebab Iblis berbuat dosa dari mulanya".[1 Yoh.3:8]

Sudah tahu kalau manusia (brgsiapa) berbuat dosa itu berasal dari iblis, bukan dari dosanya Adam yg masuk ke dunia ??

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2916
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by Agapo on Mon Jan 06, 2014 5:22 pm

sampurna234 wrote:
Agapo wrote:
sampurna234 wrote:
Pertanyaanmu substansinya saja salah, perhatikan :
Sampurna234 wrote:pertanyaannnya :
1. Menurut Yohannes : semua kejadian dosa yg dilakukan muhammad di atas adalah akibat perbuatan iblis.
pilih a. setuju atau b. tidak setuju

2. Menurut Paulus : semua kejadian dosa di atas akibat perbuatan muhammad sendiri, sebagai akibat dari dosa yg 'dikandung' oleh muhamad sendiri. Jadi muhamadlah yg melakukan dosa itu sendiri, tidak melalui kambing hitam iblis.
pilih a. setuju atau b. tidak setuju.

Tolong jawab ya, biar ketahuan kamu ngerti apa tidak konsep Yohannes dan Paulus di atas. Kedua konsep itu tidak bertentangan tapi justru melengkapi tergantung dari sisi mana kamu memandang.

Lihat kedua pertanyaanmu itu (sbgmana yg digaris bawahi).
Perbuatan dosa muhamad tetap dosa muhamad, tapi yg menyebabkab perbuatan dosa muhamad itu adanya rayuan iblis.--->berasal dari rayuan iblis, sebagaimana yg dikatakan Yohanes bahwa manusia kalau berbuat dosa itu berasal (penyebabnya) dari (rayuan) iblis.

Kesimpulannya :

Manusia berbuat dosa itu tanggungjawabnya sendiri, tapi asalnya (penyebabnya) itu dari rayuan (godaan) iblis. Tapi oleh paulus penyebab (rayuan) iblis ini ditiadakan dan diganti bahwa penyebabnya adalah dosanya Adam yg masuk ke dunia. Justru yg senang dgn pendapat paulus ini adalah si-iblis. Dengan kata lain bahwa paulus itu iblis sendiri. iya kan ??

Jawab sesuai pilihan setuju atau tidak setuju saja, jangan ngalor ngidul.
Paulus kamu tuduh iblis. Muhammad yg kamu akui diatas pembunuh, kamu anggap manusia mulia. otakmu rusak ya.

Penjelasan paulus berhubungan juga dengan Rom 3:23.

mulutmu emang kotor, dimana Paulus menulis 'rayuan iblis ditiadakan', tunjukkan disini ayatnya.

Lha, saya disuruh setuju atau tidak, tapi pertanyaanmu itu substansinya salah.
Substansinya adalah bahwa perbuatan dosa yg dilakukan manusia itu berasal bukan akibat.

Yohanes mengatakan bahwa, "Barangsiapa tetap berbuat dosa itu berasal dari iblis"
Sedangkan menurut paulus, bahwa semua manusia berbuat dosa itu berasal dari dosanya Adam yg masuk ke dunia. Sama juga yg dikatakan paulus di Roma 3:23. Jadi paulus berbeda dengan Yohanes tentang penyebab manusia berbuat dosa. Nah perbedaan itu memperlihatkan kalau paulus meniadakan penyebabnya dari iblis dan dosa Adam-lah yg jadi penyebabnya. Begitu, paham....?!

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2916
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by jimatkalimasada on Mon Jan 06, 2014 11:15 pm

Agapo wrote:
jimatkalimasada wrote:
Agapo wrote:Yohanes memang menjelaskan bahwa awal perbuatan dosa itu berasal dari iblis dan selanjutnya iblis tetap jadi penyebab manusia berbuat dosa. Sedangkan paulus tidak menyinggung sama sekali bahwa manusia (setelah Adam) berbuat dosa itu karena ulahnya iblis, justru dilimpahkan ke dosanya (kamu katakan virus dosa) Adam yg jadi penyebab. Jelas sekali berbeda pernyataan antara Yohanes dan paulus.

paulus kan menyoroti soal menjalarnya dosa
dari satu orang kemudian semua orang berbuat dosa
bukan penyebab dosanya, yaitu iblis

Makanya menjalarnya dosa itu sehingga semua manusia (dianggap oleh paulus) telah berbuat dosa. Jadi semua manusia itu telah berbuat dosa oleh karena dosanya Adam.

Padahal menurut Yohanes manusia berbuat dosa itu berasal dari iblis, bukan dosanya Adam. Begitu.....paham ?!

lha faktanya kan semua orang berbuat dosa??
bukan karena dosanya adam, tapi ikutaan berbat dosa seperti adam
penyebab dosanya sejak adam juga sama, yaitu iblis

paham bakpao?

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6274
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by Agapo on Mon Jan 06, 2014 11:42 pm

jimatkalimasada wrote:
Agapo wrote:
jimatkalimasada wrote:
Agapo wrote:Yohanes memang menjelaskan bahwa awal perbuatan dosa itu berasal dari iblis dan selanjutnya iblis tetap jadi penyebab manusia berbuat dosa. Sedangkan paulus tidak menyinggung sama sekali bahwa manusia (setelah Adam) berbuat dosa itu karena ulahnya iblis, justru dilimpahkan ke dosanya (kamu katakan virus dosa) Adam yg jadi penyebab. Jelas sekali berbeda pernyataan antara Yohanes dan paulus.

paulus kan menyoroti soal menjalarnya dosa
dari satu orang kemudian semua orang berbuat dosa
bukan penyebab dosanya, yaitu iblis

Makanya menjalarnya dosa itu sehingga semua manusia (dianggap oleh paulus) telah berbuat dosa. Jadi semua manusia itu telah berbuat dosa oleh karena dosanya Adam.

Padahal menurut Yohanes manusia berbuat dosa itu berasal dari iblis, bukan dosanya Adam. Begitu.....paham ?!

lha faktanya kan semua orang berbuat dosa??
bukan karena dosanya adam, tapi ikutaan berbat dosa seperti adam
penyebab dosanya sejak adam juga sama, yaitu iblis

paham bakpao?
Kamu salah....!
Yang dikatakan paulus itu bahwa semua manusia telah berbuat dosa oleh karena dosanya Adam yg menjalar di dunia. Ini kan ngawur. Padahal Yohanes mengatakan bahwa manusia berbuat dosa itu berasal dari iblis.

Jadi paulus itu sengaja mengilangkan asal orang berbuat dosa itu karena iblis. Ini yg senang iblis...!

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2916
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by jimatkalimasada on Tue Jan 07, 2014 12:01 am

baca yang bener:


12. Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa


lha yang pertama berbuat dosa kan satu orang (adam)
lalu menjalar ke semua orang ikut berbuat dosa

bagaimana mereka jatuh dosa, itu pekerjaan iblis
baik terhadap adam maupun terhadap orang yang ikut-ikutan adam

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6274
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by Agapo on Tue Jan 07, 2014 5:39 pm

jimatkalimasada wrote:baca yang bener:


12. Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa


lha yang pertama berbuat dosa kan satu orang (adam)
lalu menjalar ke semua orang ikut berbuat dosa

bagaimana mereka jatuh dosa, itu pekerjaan iblis
baik terhadap adam maupun terhadap orang yang ikut-ikutan adam

Menurut paulus :

Dosanya Adam masuk ke dunia (tdk ada keterangan penyebabnya iblis) -----> dosanya menjalar -----> semua manusia telah melakukan dosa.

Jadi fokusnya ada di dosanya Adam yg masuk ke dunia yg menyebabkan semua manusia telah melakukan (berbuat dosa).

Padahal Yohanes mengatakan bahwa manusia berbuat dosa itu berasal dari iblis.
Sedang paulus manusia berbuat dosa itu berasal dari dosanya Adam.

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2916
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by jimatkalimasada on Thu Jan 09, 2014 7:56 am

paulus kan bicara menjalarnya dosa
bukan sebab/asalnya dosa

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6274
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by Agapo on Thu Jan 09, 2014 7:38 pm

jimatkalimasada wrote:paulus kan bicara menjalarnya dosa
bukan sebab/asalnya dosa

Lha iya, dosanya Adam menjalar, lalu semua manusia telah melakukan dosa.
Jadi menurut paulus, semua manusia melakukan dosa itu karena menjalarnya dosanya Adam. Iya kan ??

Maka, itu artinya manusia berbuat dosa itu oleh karena atau berasal dari dosanya Adam. Padahal menurut Yohanes bahwa manusia berbuat dosa itu berasal dari (godaan) iblis.

Jangan bingung ya Jim.......

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2916
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by SegeN on Thu Jan 09, 2014 11:53 pm

Agapo wrote:
Lha iya, dosanya Adam menjalar, lalu semua manusia telah melakukan dosa.
Jadi menurut paulus, semua manusia melakukan dosa itu karena menjalarnya dosanya Adam. Iya kan ??

Maka, itu artinya manusia berbuat dosa itu oleh karena atau berasal dari dosanya Adam. Padahal menurut Yohanes bahwa manusia berbuat dosa itu berasal dari (godaan) iblis.

Jangan bingung ya Jim.......
Yang bingung justru Anda.
Hihihihi...
      
Anda gagal memahami dan mengerti maksud Paulus dan Yohanes. Lalu Anda menganggap mereka bertentangan, padahal itu hanya pola deskripsi pararel tentang DOSA. Picik sekali Anda; hanya dengan dua kalimat yang berisi penjelasan yang berbeda lalu Anda melupakan tujuan utama dan maksud dari tulisan Paulus dan Yohanes tersebut. Entah Iblis penyebab dan Adam yang menjalarkan, tetap saja intinya kedua Rasul Kristus itu menyatakan dengan tegas: "Tinggalkan perbuatan DOSA!"

_________________
יהוה ואת ישוע אחת

SegeN
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Female
Number of posts : 358
Location : YHWH's Heart
Reputation : 2
Points : 1514
Registration date : 2013-10-24

View user profile http://www.idf.il/english/

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by gusti_bara on Fri Jan 10, 2014 7:34 am

paulus juga sekaligus ahli dosa... dia mengajarkan kedusataan, memalsukan ajaran yesus, menggantinya dengan ajaran dongeng dari romawi... 

kapan yesus pernah bilang bahwa rohkudus itu tuhan, kapan pernah bilang bahwa yesus itu tuhan ...

kapan yesus bilang supaya meninggalkan ajaran taurat???

justru kedatangan antikristus yang bernama pauluslah yang menipu manusia, seakan dosa itu gara2 adam....sungguh picik ulah paulus

gusti_bara
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1550
Location : samping yesus
Job/hobbies : yang penting seneng
Humor : pantaskah saya menjadi anak yesus?
Reputation : -11
Points : 4763
Registration date : 2010-04-29

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by HumanNature on Fri Jan 10, 2014 6:38 pm

jimatkalimasada wrote:baca yang bener:


12. Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa


lha yang pertama berbuat dosa kan satu orang (adam)
lalu menjalar ke semua orang ikut berbuat dosa

bagaimana mereka jatuh dosa, itu pekerjaan iblis
baik terhadap adam maupun terhadap orang yang ikut-ikutan adam
intinya, mau adam kek, mau siapa kek, berbuat dosa pasti dimulai dari godaan iblis kan? kalo iblis menggoda adam pasti iblis juga menggoda kita2,. ini inti pejelasan yohanes.
trusssssss..... karna adam berdosa, maka adam dikuasai maut, dan maut menjalar kpd keturunanya. itu yg dimaksud si paulus kan? itu inti penjelasan paulus.
jadiiiii...ibless menggoda adam--->adam berdosa--->adam dikuasai maut (akan mati/tdk hidup selamanya)--->keturunannya jg dikuasai maut. hahaha, penelitian gw membutuhkan wkt cukup lama utk memahami masalah ini, setelah gw gabung kedua ayat tsb (1yohanes 3:8 & roma5:12.)
tapi kenafa paulus sama sekali tdk nyinggung2 iblis ya?

_________________
Tidak selamanya saya NETRAL

HumanNature
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Male
Number of posts : 81
Location : ???
Job/hobbies : ???
Humor : kalo salah SALAH, kalo benar BENAR, jgn salah-salah benar-benar. wkwkwkwk gak lucu!
Reputation : -10
Points : 1167
Registration date : 2013-12-04

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by jimatkalimasada on Sat Jan 11, 2014 8:35 am

Agapo wrote:
jimatkalimasada wrote:paulus kan bicara menjalarnya dosa
bukan sebab/asalnya dosa

Lha iya, dosanya Adam menjalar, lalu semua manusia telah melakukan dosa.
Jadi menurut paulus, semua manusia melakukan dosa itu karena menjalarnya dosanya Adam. Iya kan ??

Maka, itu artinya manusia berbuat dosa itu oleh karena atau berasal dari dosanya Adam. Padahal menurut Yohanes bahwa manusia berbuat dosa itu berasal dari (godaan) iblis.

Jangan bingung ya Jim.......

kamu yang bingung, bere..
paulus tidak bicara asalnya dosa

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6274
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by jimatkalimasada on Sat Jan 11, 2014 8:39 am

gusti_bara wrote:paulus juga sekaligus ahli dosa... dia mengajarkan kedusataan, memalsukan ajaran yesus, menggantinya dengan ajaran dongeng dari romawi... 

kapan yesus pernah bilang bahwa rohkudus itu tuhan, kapan pernah bilang bahwa yesus itu tuhan ...

kapan yesus bilang supaya meninggalkan ajaran taurat???

justru kedatangan antikristus yang bernama pauluslah yang menipu manusia, seakan dosa itu gara2 adam....sungguh picik ulah paulus

- palulus pengikut Yesus, mohamatlah penyesat
- baptislah atas nama: Bapa, Putera, dan Roh Kudus
- pernyataan Tuhan secara Yesus: Akulah Dia; Alfa-Omega; dll
- Yesus menggenapi taurat
- anti kristus: menyangkal Yesus sebagai Mesias (contoh muhamat)

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6274
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by jimatkalimasada on Sat Jan 11, 2014 8:43 am

HumanNature wrote:intinya, mau adam kek, mau siapa kek, berbuat dosa pasti dimulai dari godaan iblis kan? kalo iblis menggoda adam pasti iblis juga menggoda kita2,. ini inti pejelasan yohanes.
trusssssss..... karna adam berdosa, maka adam dikuasai maut, dan maut menjalar kpd keturunanya. itu yg dimaksud si paulus kan? itu inti penjelasan paulus.
jadiiiii...ibless menggoda adam--->adam berdosa--->adam dikuasai maut (akan mati/tdk hidup selamanya)--->keturunannya jg dikuasai maut. hahaha, penelitian gw membutuhkan wkt cukup lama utk memahami masalah ini, setelah gw gabung kedua ayat tsb (1yohanes 3:8 & roma5:12.)
tapi kenafa paulus sama sekali tdk nyinggung2 iblis ya?

paulus gak bicara soal asal/penyebab dosa
tapi proses menjalarnya dari satu orang ke semua orang

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6274
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by SegeN on Sat Jan 11, 2014 7:42 pm

jimatkalimasada wrote:
gusti_bara wrote:paulus juga sekaligus ahli dosa... dia mengajarkan kedusataan, memalsukan ajaran yesus, menggantinya dengan ajaran dongeng dari romawi... 

kapan yesus pernah bilang bahwa rohkudus itu tuhan, kapan pernah bilang bahwa yesus itu tuhan ...

kapan yesus bilang supaya meninggalkan ajaran taurat???

justru kedatangan antikristus yang bernama pauluslah yang menipu manusia, seakan dosa itu gara2 adam....sungguh picik ulah paulus

- palulus pengikut Yesus, mohamatlah penyesat
- baptislah atas nama: Bapa, Putera, dan Roh Kudus
- pernyataan Tuhan secara Yesus: Akulah Dia; Alfa-Omega; dll
- Yesus menggenapi taurat
- anti kristus: menyangkal Yesus sebagai Mesias (contoh muhamat)
1 Yohanes 2:22-23 "Siapakah pendusta itu? Bukankah dia yang menyangkal bahwa Yesus adalah Kristus? Dia itu adalah antikristus, yaitu dia yang menyangkal baik Bapa maupun Anak. Sebab barangsiapa menyangkal Anak, ia juga tidak memiliki Bapa. Barang siapa mengaku Anak, ia juga memiliki Bapa."
Tuduhan antikristus terhadap Paulus salah tempat, dan lebih cocok disebut fitnah.
gusti_bara wrote:paulus juga sekaligus ahli dosa... dia mengajarkan kedusataan, memalsukan ajaran yesus, menggantinya dengan ajaran dongeng dari romawi...
Tunjukkan buktinya.
Bacalah surat-surat Paulus, dan teliti apakah Paulus mengajarkan kepada pengikut Kristus untuk tidak mengakui Yesus sebagai Mesias?
gusti_bara wrote:justru kedatangan antikristus yang bernama pauluslah yang menipu manusia, seakan dosa itu gara2 adam....sungguh picik ulah paulus
Simpan opini ini hanya untuk kalangan kalian para pembenci Paulus. Tidak akan ada efeknya sama sekali untuk mereka yang menggunakan otak dalam memahami tujuan pengajaran rasul-rasul Kristus. Tidak ada yang salah dengan ucapan Paulus. Yang salah adalah cara kalian memahaminya.

_________________
יהוה ואת ישוע אחת

SegeN
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Female
Number of posts : 358
Location : YHWH's Heart
Reputation : 2
Points : 1514
Registration date : 2013-10-24

View user profile http://www.idf.il/english/

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by SegeN on Sat Jan 11, 2014 7:50 pm

HumanNature wrote:
jimatkalimasada wrote:baca yang bener:


12. Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa


lha yang pertama berbuat dosa kan satu orang (adam)
lalu menjalar ke semua orang ikut berbuat dosa

bagaimana mereka jatuh dosa, itu pekerjaan iblis
baik terhadap adam maupun terhadap orang yang ikut-ikutan adam
intinya, mau adam kek, mau siapa kek, berbuat dosa pasti dimulai dari godaan iblis kan? kalo iblis menggoda adam pasti iblis juga menggoda kita2,. ini inti pejelasan yohanes.
trusssssss..... karna adam berdosa, maka adam dikuasai maut, dan maut menjalar kpd keturunanya. itu yg dimaksud si paulus kan? itu inti penjelasan paulus.
jadiiiii...ibless menggoda adam--->adam berdosa--->adam dikuasai maut (akan mati/tdk hidup selamanya)--->keturunannya jg dikuasai maut. hahaha, penelitian gw membutuhkan wkt cukup lama utk memahami masalah ini, setelah gw gabung kedua ayat tsb (1yohanes 3:8 & roma5:12.)
tapi kenafa paulus sama sekali tdk nyinggung2 iblis ya?
Penelitian Anda sudah benar, tetapi Anda gagal memahami perlu atau tidaknya Iblis disinggung-singgung atau tidak di dalam Roma 5:12. Sekarang saya tanya kepada saudara, mengapa Iblis saudara anggap begitu penting untuk disinggung-singgung dalam surat Paulus di Roma 5 tersebut? Begitu pentingkah Iblis bagi saudara? (maaf kalau saya sedikit sarkastik)

_________________
יהוה ואת ישוע אחת

SegeN
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Female
Number of posts : 358
Location : YHWH's Heart
Reputation : 2
Points : 1514
Registration date : 2013-10-24

View user profile http://www.idf.il/english/

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by Agapo on Tue Jan 14, 2014 8:25 pm

Kata paulus (ini bukan firman Tuhan lho) : "Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa."

Adam berdosa ----> dosanya masuk ke dunia ----> dosanya menjalar ----> dosa = maut, maka maut itu menjalar ---> karena dosanya Adam semua manusia telah berbuat dosa (artinya semua manusia berbuat dosa itu berasal dari dosanya Adam).

Jadi :

Paulus mengatakan : Manusia berbuat dosa itu berasal dari dosanya Adam.

Sedangkan :

Yohanes mengatakan : Manusia berbuat dosa itu berasal dari iblis.

Kesimpulannya :

Manusia berbuat dosa itu jadi tanggung jawabnya sendiri, tetapi asal manusia berbuat dosa itu dari bujuk rayu iblis kemudian diikuti (ditaati) manusia. Sedangkan menurut paulus bahwa manusia berbuat dosa itu berasal dari dosanya Adam artinya iblis tidak punya peran.

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2916
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by jimatkalimasada on Wed Jan 15, 2014 1:38 am

(proses) penjalarannya itu lho, po
bukan asalnya dosa

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6274
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by Agapo on Wed Jan 15, 2014 3:19 am

jimatkalimasada wrote:(proses) penjalarannya itu lho, po
bukan asalnya dosa

Iya bener, proses menjalar dosanya Adam, lantas semua manusia berbuat dosa. Itu artinya manusia berbuat dosa itu berasal dari dosanya Adam. iya kan Jim ?

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2916
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by SegeN on Thu Jan 16, 2014 4:01 pm

Agapo wrote:

Iya bener, proses menjalar dosanya Adam, lantas semua manusia berbuat dosa. Itu artinya manusia berbuat dosa itu berasal dari dosanya Adam. iya kan Jim ?

Perhatikan kalimatmu yang saya tebalkan. Jadi itu 'maksud Paulus' yang Anda tangkap dari Roma 5:12? Itu kan pemahamanmu (dan salah besar). Mengapa memaksakan pemahaman salahmu kepada orang lain? Di mana kata-kata Paulus di dalam Roma 5:12 yang mengatakan manusia berbuat dosa alasannya karena (berasal dari) dosanya Adam?

Eh, bukannya mau menyinggung, tapi sepertinya Bahasa Indonesia Anda agak payah deh...  

_________________
יהוה ואת ישוע אחת

SegeN
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Female
Number of posts : 358
Location : YHWH's Heart
Reputation : 2
Points : 1514
Registration date : 2013-10-24

View user profile http://www.idf.il/english/

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by Agapo on Thu Jan 16, 2014 4:06 pm

SegeN wrote:
Agapo wrote:

Iya bener, proses menjalar dosanya Adam, lantas semua manusia berbuat dosa. Itu artinya manusia berbuat dosa itu berasal dari dosanya Adam. iya kan Jim ?

Perhatikan kalimatmu yang saya tebalkan. Jadi itu 'maksud Paulus' yang Anda tangkap dari Roma 5:12? Itu kan pemahamanmu (dan salah besar). Mengapa memaksakan pemahaman salahmu kepada orang lain? Di mana kata-kata Paulus di dalam Roma 5:12 yang mengatakan manusia berbuat dosa alasannya karena (berasal dari) dosanya Adam?

Eh, bukannya mau menyinggung, tapi sepertinya Bahasa Indonesia Anda agak payah deh...  

Faktanya kan paulus menulis di Roma 5:12 itu didahului kalimat "dosa masuk ke dunia berasal dari satu orang (Adam)", itu kan yg menjalar dan akhirnya semua manusia telah berbuat dosa. Iya kan....??

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2916
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by SegeN on Thu Jan 16, 2014 4:26 pm

Agapo wrote:
Faktanya kan paulus menulis di Roma 5:12 itu didahului kalimat "dosa masuk ke dunia berasal dari satu orang (Adam)", itu kan yg menjalar dan akhirnya semua manusia telah berbuat dosa. Iya kan....??
Benar. Dosa masuk ke dalam dunia oleh karena satu orang (penyebabnya sudah disinggung di dalam I Yohanes3:8 ). Tetapi maksud kalimat "maut telah menjalar ke semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa" bukankah sudah jelas? Gara-gara manusia melakukan dosa, maka dosa/maut pun "menjalar", atau bisa dikatakan menguasai manusia.

_________________
יהוה ואת ישוע אחת

SegeN
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Female
Number of posts : 358
Location : YHWH's Heart
Reputation : 2
Points : 1514
Registration date : 2013-10-24

View user profile http://www.idf.il/english/

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by Agapo on Thu Jan 16, 2014 5:43 pm

SegeN wrote:
Agapo wrote:
Faktanya kan paulus menulis di Roma 5:12 itu didahului kalimat "dosa masuk ke dunia berasal dari satu orang (Adam)", itu kan yg menjalar dan akhirnya semua manusia telah berbuat dosa. Iya kan....??
Benar. Dosa masuk ke dalam dunia oleh karena satu orang (penyebabnya sudah disinggung di dalam I Yohanes3:8 ). Tetapi maksud kalimat "maut telah menjalar ke semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa" bukankah sudah jelas? Gara-gara manusia melakukan dosa, maka dosa/maut pun "menjalar", atau bisa dikatakan menguasai manusia.

Kelihatan kamu bingung.
Yg menyinggung itu Yohanes (1Yoh.3:8] bukan paulus. paulus secara tegas bahwa awalnya dosanya Adam masuk ke dunia, lalu dosanya Adam itu menjalar dan selanjutnya semua manusia telah berbuat dosa. Jadi menurut paulus bahwa manusia berbuat dosa itu berasal dari dosanya Adam yg menjalar tsb. Bisa dipahami Gen....?!

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2916
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by SegeN on Fri Jan 17, 2014 2:34 pm

Agapo wrote:
SegeN wrote:
Agapo wrote:
Faktanya kan paulus menulis di Roma 5:12 itu didahului kalimat "dosa masuk ke dunia berasal dari satu orang (Adam)", itu kan yg menjalar dan akhirnya semua manusia telah berbuat dosa. Iya kan....??
Benar. Dosa masuk ke dalam dunia oleh karena satu orang (penyebabnya sudah disinggung di dalam I Yohanes3:8 ). Tetapi maksud kalimat "maut telah menjalar ke semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa" bukankah sudah jelas? Gara-gara manusia melakukan dosa, maka dosa/maut pun "menjalar", atau bisa dikatakan menguasai manusia.

Kelihatan kamu bingung.
Yg menyinggung itu Yohanes (1Yoh.3:8] bukan paulus. paulus secara tegas bahwa awalnya dosanya Adam masuk ke dunia, lalu dosanya Adam itu menjalar dan selanjutnya semua manusia telah berbuat dosa. Jadi menurut paulus bahwa manusia berbuat dosa itu berasal dari dosanya Adam yg menjalar tsb. Bisa dipahami Gen....?!
Hahahaha...
Perhatikan kalimat Anda dan saya yang ditebalin. Sama kan? Kok saya yang Anda bilang bingung? Penjelasan Anda malah tidak dimengerti sama sekali.

_________________
יהוה ואת ישוע אחת

SegeN
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Female
Number of posts : 358
Location : YHWH's Heart
Reputation : 2
Points : 1514
Registration date : 2013-10-24

View user profile http://www.idf.il/english/

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by Agapo on Fri Jan 17, 2014 8:19 pm

SegeN wrote:
Agapo wrote:
SegeN wrote:
Agapo wrote:
Faktanya kan paulus menulis di Roma 5:12 itu didahului kalimat "dosa masuk ke dunia berasal dari satu orang (Adam)", itu kan yg menjalar dan akhirnya semua manusia telah berbuat dosa. Iya kan....??
Benar. Dosa masuk ke dalam dunia oleh karena satu orang (penyebabnya sudah disinggung di dalam I Yohanes3:8 ). Tetapi maksud kalimat "maut telah menjalar ke semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa" bukankah sudah jelas? Gara-gara manusia melakukan dosa, maka dosa/maut pun "menjalar", atau bisa dikatakan menguasai manusia.

Kelihatan kamu bingung.
Yg menyinggung itu Yohanes (1Yoh.3:8] bukan paulus. paulus secara tegas bahwa awalnya dosanya Adam masuk ke dunia, lalu dosanya Adam itu menjalar dan selanjutnya semua manusia telah berbuat dosa. Jadi menurut paulus bahwa manusia berbuat dosa itu berasal dari dosanya Adam yg menjalar tsb. Bisa dipahami Gen....?!
Hahahaha...
Perhatikan kalimat Anda dan saya yang ditebalin. Sama kan? Kok saya yang Anda bilang bingung? Penjelasan Anda malah tidak dimengerti sama sekali.

Ok, kalau begitu, bahwa penyebab Adam berbuat dosa itu berasal dari iblis (sebagaimana juga Yohanes katakan). Nah, oleh paulus (dijadikan doktrin) bahwa dosanya Adam itu masuk ke dunia dan menjalar kesemua manusia yg berakibat semua manusia telah berbuat dosa.
Jadi menurut paulus bahwa manusia (selain Adam) berbuat dosa itu berasal dari dosanya Adam yg menjalar tsb. Sedangkan Yohanes menyatakan bahwa manusia (selain Adam) berbuat dosa itu berasal dari iblis.

Perbedaannya :

paulus : Manusia (selain Adam) berbuat dosa itu berasal dari dosanya Adam yg menjalar.
Yohanes : Manusia (selain Adam) berbuat dosa itu berasal dari iblis.


Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2916
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by SegeN on Sat Jan 18, 2014 2:52 am

Agapo wrote:
paulus : Manusia (selain Adam) berbuat dosa itu berasal dari dosanya Adam yg menjalar.
Yohanes : Manusia (selain Adam) berbuat dosa itu berasal dari iblis.
Salah! Pemahaman Anda salah. Perhatikan kata-kata yang tertulis SEBAIK MUNGKIN. Gunakan perbendaharaan berbahasa-indonesia Anda secara tepat. Please!
Perhatikan tabel di bawah ini.
5:12-21 = Adam dan Kristus
(12) Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa.(12) Dosa masuk ke dalam dunia melalui satu orang, dan dari dosa itu timbullah kematian. Akibatnya, kematian menjalar pada seluruh umat manusia, sebab semua orang sudah berdosa.(12) Therefore, as sin came into the world through one man, and death as the result of sin, so death spread to all men, [ no one being able to stop it or to escape its power] because all men sinned.
Pertama adalah terjemahan baku dari LAI, dan yang kedua adalah terjemahan dalam bahasa sehari-hari, sementara yang terakhir adalah terjemahan versi English Amplifier.
Ada beberapa terjemahan lainnya lagi, tetapi saya ambil yang lebih sederhana saja dulu.

5:12-21 = Adam dan Kristus
(12) Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa.(12) Dosa masuk ke dalam dunia melalui satu orang, dan dari dosa itu timbullah kematian. Akibatnya, kematian menjalar pada seluruh umat manusia, sebab semua orang sudah berdosa.(12) Therefore, as sin came into the world through one man, and death as the result of sin, so death spread to all men, [ no one being able to stop it or to escape its power] because all men sinned.
Perhatikan kalimat berwarna hijau dan merah. Baca berulang-ulang. Pahami dengan hati dan pikiran terbuka (berusaha untuk menilai dari sisi netral, anggap saja Anda bukan Kristen dan bukan Islam, tetapi hanya seorang yang sedang berusaha memahami makna yang terkandung di dalam ayat-ayat di dalam tabel di atas). Saya tidak akan bisa memberitahu Anda biar bagaimanapun, karena maknanya hanya bisa didapat oleh Anda sendiri; karena tanpa Anda mau memahami secara jujur dan terpelajar, Anda tetap tidak akan mungkin mau menerima argumen seorang ahli bahasa sekalipun.

(note: Ingat, ayat di atas diterjemahkan dari tulisan yang ditulis beratus-ratus tahun yang lalu---dengan gaya penulisan yang berbeda dengan masa kita sekarang; dengan ilmu bahasa modern kita saat ini, kita tidak bisa seenaknya mengartikannya tanpa mempelajari lebih dahulu tekhnik Kesusastraan dan Literatur yang BENAR)

_________________
יהוה ואת ישוע אחת

SegeN
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Female
Number of posts : 358
Location : YHWH's Heart
Reputation : 2
Points : 1514
Registration date : 2013-10-24

View user profile http://www.idf.il/english/

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by Sponsored content Today at 7:30 am


Sponsored content


Back to top Go down

Page 5 of 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum