MURTADIN_KAFIRUN

Gallery


MILIS MURTADIN_KAFIRUN
MURTADIN KAFIRUNexMUSLIM INDONESIA BERJAYA12 Oktober Hari Murtad Dari Islam Sedunia

Kami tidak memfitnah, tetapi menyatakan fakta kebenaran yang selama ini selalu ditutupi oleh muslim untuk menyembunyikan kebejatan nabinya

Menyongsong Punahnya Islam

Wadah syiar Islam terlengkap & terpercaya, mari sebarkan selebaran artikel yang sesungguhnya tentang si Pelacur Alloh Swt dan Muhammad bin Abdullah yang MAHA TERKUTUK itu ke dunia nyata!!!!
 

Kebrutalan dan keberingasan muslim di seantero dunia adalah bukti bahwa Islam agama setan (AJARAN JAHAT,BUAS,BIADAB,CABUL,DUSTA).  Tuhan (KEBENARAN) tidak perlu dibela, tetapi setan (KEJAHATAN) perlu mendapat pembelaan manusia agar dustanya terus bertahan

Subscribe to MURTADIN_KAFIRUN

Powered by us.groups.yahoo.com

Who is online?
In total there are 10 users online :: 0 Registered, 0 Hidden and 10 Guests

None

[ View the whole list ]


Most users ever online was 354 on Wed May 26, 2010 3:49 am
RSS feeds


Yahoo! 
MSN 
AOL 
Netvibes 
Bloglines 


Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Furl  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of MURTADINKAFIRUN on your social bookmarking website

Bookmark and share the address of MURTADIN_KAFIRUN on your social bookmarking website


PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Page 2 of 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

View previous topic View next topic Go down

PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by Agapo on Sat Nov 23, 2013 1:53 am

First topic message reminder :

Hai kresetan, perhatikan bible kalian :

Setelah perempuan (Hawa) melanggar larangan Allah dengan makan buah yg dilarangNya, kemudian Allah menanyakan kepada Hawa :
 "Apakah yang telah kauperbuat ini?" Jawab perempuan itu: "Ular itu yang memperdayakan aku, maka kumakan." (Kej.3:13)

Percayakah Allah kepada laporan Hawa ? 

Lalu berfirmanlah Allah kepada ular itu : "Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah engkau."

Ternyata lasporan Hawa itu dibenarkan Allah dan dikutukNya ular (iblis), maka benarlah penjelasan Yohanes di 1 Yohanes 3:8 bahwa penyebab manusia berbuat dosa berasal dari iblis (setan). Tapi justru fakta ini oleh paulus si-guru agung kristen ditiadakan dan paulus berpendapat bahwa penyebab perbuatan dosa manusia itu disebabkan oleh dosa kesalahan Adam (baca Roma 5:12l). 

Siapa yang senang adanya pendapat paulus tsb. ?

Tentu iblis (setan) lah yang sangat senang dengan pendapat paulus tsb.


Ini kan akal-akalan paulus si-penyesat untuk mengelabuhi manusia dan itu diyakini oleh umat kristen sebagai kebenaran. Kacauuuuu.............!

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2917
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down


Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by Agapo on Mon Dec 02, 2013 7:41 am

buncis hitam wrote:
Agapo wrote:
buncis hitam wrote:Si agapo tai anjing bangsat keparat ini ingin mengatakan kalo orang berbuat dosa misalkan mencuri, maka yang salah itu iblis bukan manusia yang mencuri tsb. Jadi tangkaplah si iblis tsb bukan si manusianya ya gak agapo tai anjing bangsat. Tuh jelas kan kenapa kita gak perlu percaya dengan yang namanya agapo tai anjing bangsat keparat.
Silahkan juga salahkan Yohanes dan kata-katai dia "tai anjing bangsat", yg telah menyatakan : "Barangsiapa yang tetap berbuat dosa, berasal dari Iblis, sebab Iblis berbuat dosa dari mulanya."[1 Yoh.3:8]
Siapa yang bilang bahwa salah apabila yang tetap berbuat dosa berasal dari iblis???? Tuh kan goblok kan. Jelas kan kenapa kita gak perlu percaya dengan yang namanya agapo tai anjing bangsat keparat.
Nah kan, mencla mencle. Diatas mengatakan bahwa saya mengatakan kalau orang berbuat dosa, maka yg salah itu iblis bukan manusianya. Lalu ditunjukkan pernyataan Yohanes, kau takut menyalahkan Yohanes. Siapa yg anjing keparat ?!

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2917
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by buncis hitam on Mon Dec 02, 2013 7:44 am

agapo tai anjing bangsat keparat wrote:Nah kan, mencla mencle. Diatas mengatakan bahwa saya mengatakan kalau orang berbuat dosa, maka yg salah itu iblis bukan manusianya. Lalu ditunjukkan pernyataan Yohanes, kau takut menyalahkan Yohanes. Siapa yg anjing keparat ?!
Perkataan gw mana yang dikatakan mencla-mencle???

_________________
MUSLIM MURTAD MAKIN BERTAMBAH, ISLAM SEMAKIN HANCUR. SEBENTAR LAGI ISLAM BAKALAN PUNAH SAMA SEPERTI NAZI. DAN ISLAM AKAN DISEBUT SEMUA ORANG SEBAGAI KUTUKAN DAN MALAPETAKA BAGI MANUSIA YANG TERDAHSYAT YANG PERNAH ADA DI DUNIA INI.

buncis hitam
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1917
Location : ada di masjid sambil berdakwah untuk menghancurkan islam. TAPI KALO ADA YANG MAU RIBUT AMA GW, GW TUNGGU DI 7 ELEVEN GINTUNG, CIPUTAT. ATAU SILAKAN CARI GW DI RUMAH GW DI CIPUTAT. DAERAH RUMAH GW DI TENGAH2 BINTARO DAN PASAR CIPUTAT DAN DI DEKET RUMAH GW GAK ADA MESJID SAMA SEKALI. HERANNYA DIBANDINGKAN 3 GEREJA YANG ADA DI SEKITAR RUMAH GW, SUARA TOA MESJID LEBIH BISA KEDENGERAN DARIPADA SUARA 3 GEREJA DEKET RUMAH GW YANG JARAKNYA GAK LEBIH DARI 50 METER. TUH MESJID SUARA TOA DARIMANA COBA? ADA JUGA MESJID LEBIH DARI 2 KILO DARI RUMAH GW TUH. HEBAT YA YANG NAMANYA MESJID BENER2 GANGGU KETERTIBAN DAN BIKIN POLUSI SUARA.
Job/hobbies : Menunjukkan kebodohan muslim karena islamnya/ Showing muslims foolishnesses for their islam
Humor : janda orang boleh diembat, janda mamad gak boleh diembat. Wkwkwkwkwk
Reputation : 14
Points : 3490
Registration date : 2012-09-14

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by s4n7i on Mon Dec 02, 2013 7:45 am

Agapo wrote:
s4n7i wrote:
Agapo wrote:
Pandangan St Agustinus itu kan dia menafsiri tentang kisah kehidupan Adam di bible kitab Kejadian. Dimana dikisahkan bahwa yg terpedaya iblis itu istri Adam, lantas dia mau makan buah yg dilarang Tuhan dan memberikannya kepada Adam. Kemudian mereka diusir Tuhan untuk keluar dari taman eden. 
Agustinus mengambil sepotong kisah yg tidak mau mengaitkan dgn kisah lainnya. Mestinya Agustinus paham kalau sekiranya Tuhan menganggap istri Adam itu salah tentu Tuhan tidak mau menolong mereka, tapi nyatanya saat melahirkan anak pertama mereka, Tuhan menolongnya (Kej.4:1). 
Orang-orang kristen itu telah terdoktrin oleh panatua-panatua gereja yg dipelopori oleh paulus si-guru agung kresetan. Begitu bro.....
Ini masalah sudut pandang , km memandangnya demikian padahal kamu sebenarnya mengetahui bahwa jika kamu tahu bahwa Tuhan itu juga Maha Pengampun, jelas Tuhan memberikan kesempatan untuk bertobat .bukankah logikanya demikian.
km malah menuduh bahwa org2 kristen terdoktrin lah segala macam menurut tafsiran km juga .
jika saya menuduh km dan bilang km telah terdoktrin juga ama yg km akui sebagai nabi muhammad dan km jg terdoktrin oleh quran dan ajaran2 dari kyai atau ustad km,bagaimana ...?
Wow....jadi kamu meyakini Adam dan Hawa telah diampuni Tuhan ?
Ini pernyataan jujur yg perlu saya pegang dan perhatikan.......!
yang saya yakini bahwa Tuhan Maha Pengampun.
akan tetapi segala keputusan akhir tetap pada Tuhan pula, masih bisa diberi ampunan ataukah tidak...?
kalo dikisah tersebut manusia tsb tidak langsung mati ,yah seudah jelas bahwa mereka msih diampuni oleh Tuhan.,bukankah ini logika sederhana bro..

s4n7i
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1658
Reputation : 8
Points : 3535
Registration date : 2011-12-28

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by Agapo on Mon Dec 02, 2013 7:52 am

s4n7i wrote:
Agapo wrote:
buncis hitam wrote:Si agapo tai anjing bangsat keparat ini ingin mengatakan kalo orang berbuat dosa misalkan mencuri, maka yang salah itu iblis bukan manusia yang mencuri tsb. Jadi tangkaplah si iblis tsb bukan si manusianya ya gak agapo tai anjing bangsat. Tuh jelas kan kenapa kita gak perlu percaya dengan yang namanya agapo tai anjing bangsat keparat.
Silahkan juga salahkan Yohanes dan kata-katai dia "tai anjing bangsat", yg telah menyatakan : "Barangsiapa yang tetap berbuat dosa, berasal dari Iblis, sebab Iblis berbuat dosa dari mulanya."[1 Yoh.3:8]
Makanya dikatakan iblis berbuat dosa dari mulanya ,berarti sumbernya .

kalo manusia yang berbuat dosa pertama itu siapa...???
Baca Kejadian 3:13-14, disana dikatakan bahwa Adam dan Hawa telah melanggar larangan Tuhan dengan makan buah larangan (Kej.3:6), lalu Tuhan bertanya : "Apakah yang telah kauperbuat ini?" Jawab perempuan itu: "Ular itu yang memperdayakan aku, maka kumakan."(Kej.3:13). Jawaban ini dibenarkan Tuhan dengan bukti Tuhan menyalahkan iblis dan dikutuklah iblis, berfirmanlah Tuhan kepada ular itu: "Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah engkau."(Kej.3:14)

Memang Adam dan Hawa berdosa melanggar larangan Tuhan, tapi yg jadi penyebab adalah iblis, dengan bukti iblis dikutuk Tuhan. Makanya Yohanes menegaskan bahwa manusia kalau berbuat dosa itu karena iblis, sebab sejak semula iblis itu berbuat dosa.(1 Yoh.3:8]

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2917
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by Agapo on Mon Dec 02, 2013 7:58 am

s4n7i wrote:
Agapo wrote:
s4n7i wrote:
Agapo wrote:
Pandangan St Agustinus itu kan dia menafsiri tentang kisah kehidupan Adam di bible kitab Kejadian. Dimana dikisahkan bahwa yg terpedaya iblis itu istri Adam, lantas dia mau makan buah yg dilarang Tuhan dan memberikannya kepada Adam. Kemudian mereka diusir Tuhan untuk keluar dari taman eden. 
Agustinus mengambil sepotong kisah yg tidak mau mengaitkan dgn kisah lainnya. Mestinya Agustinus paham kalau sekiranya Tuhan menganggap istri Adam itu salah tentu Tuhan tidak mau menolong mereka, tapi nyatanya saat melahirkan anak pertama mereka, Tuhan menolongnya (Kej.4:1). 
Orang-orang kristen itu telah terdoktrin oleh panatua-panatua gereja yg dipelopori oleh paulus si-guru agung kresetan. Begitu bro.....
Ini masalah sudut pandang , km memandangnya demikian padahal kamu sebenarnya mengetahui bahwa jika kamu tahu bahwa Tuhan itu juga Maha Pengampun, jelas Tuhan memberikan kesempatan untuk bertobat .bukankah logikanya demikian.
km malah menuduh bahwa org2 kristen terdoktrin lah segala macam menurut tafsiran km juga .
jika saya menuduh km dan bilang km telah terdoktrin juga ama yg km akui sebagai nabi muhammad dan km jg terdoktrin oleh quran dan ajaran2 dari kyai atau ustad km,bagaimana ...?
Wow....jadi kamu meyakini Adam dan Hawa telah diampuni Tuhan ?
Ini pernyataan jujur yg perlu saya pegang dan perhatikan.......!
yang saya yakini bahwa Tuhan Maha Pengampun.
akan tetapi segala keputusan akhir tetap pada Tuhan pula, masih bisa diberi ampunan ataukah tidak...?
kalo dikisah tersebut manusia tsb tidak langsung mati ,yah seudah jelas bahwa mereka msih diampuni oleh Tuhan.,bukankah ini logika sederhana  bro..
Ok, jadi ngapain repot-repot ada karya penebusan dosa (dosanya Adam yg masuk ke dunia) oleh Yesus, sebagaimana yg dikarang paulus di Roma 5:15.
Kalau Tuhan sudah mengampuni Adam dan hawa. Iya kan ??

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2917
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by s4n7i on Mon Dec 02, 2013 7:59 am

Agapo wrote:
s4n7i wrote:
Agapo wrote:
buncis hitam wrote:Si agapo tai anjing bangsat keparat ini ingin mengatakan kalo orang berbuat dosa misalkan mencuri, maka yang salah itu iblis bukan manusia yang mencuri tsb. Jadi tangkaplah si iblis tsb bukan si manusianya ya gak agapo tai anjing bangsat. Tuh jelas kan kenapa kita gak perlu percaya dengan yang namanya agapo tai anjing bangsat keparat.
Silahkan juga salahkan Yohanes dan kata-katai dia "tai anjing bangsat", yg telah menyatakan : "Barangsiapa yang tetap berbuat dosa, berasal dari Iblis, sebab Iblis berbuat dosa dari mulanya."[1 Yoh.3:8]
Makanya dikatakan iblis berbuat dosa dari mulanya ,berarti sumbernya .

kalo manusia yang berbuat dosa pertama itu siapa...???
Baca Kejadian 3:13-14, disana dikatakan bahwa Adam dan Hawa telah melanggar larangan Tuhan dengan makan buah larangan (Kej.3:6), lalu Tuhan bertanya : "Apakah yang telah kauperbuat ini?" Jawab perempuan itu: "Ular itu yang memperdayakan aku, maka kumakan."(Kej.3:13). Jawaban ini dibenarkan Tuhan dengan bukti Tuhan menyalahkan iblis dan dikutuklah iblis, berfirmanlah Tuhan kepada ular itu: "Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah engkau."(Kej.3:14)

Memang Adam dan Hawa berdosa melanggar larangan Tuhan, tapi yg jadi penyebab adalah iblis, dengan bukti iblis dikutuk Tuhan. Makanya Yohanes menegaskan bahwa manusia kalau berbuat dosa itu karena iblis, sebab sejak semula iblis itu berbuat dosa.(1 Yoh.3:8]
Ya , saya tahu .Lantas dari sisi manusia yang melanggar apa yg diperintahkan Tuhan itu siapa..? ini sudut pandang dari paulus.

dan memang kedua2nya benar .tidak ada yang keliru ..?terus apa yang kamu protes...?

km bisa bayangkan kalo ada sebuah gelas berisi air setengah ,,,yg satu bilang air dalam gelas separuh ...lantas ada yang mengatakan bahwa gelasnya kosong separuh...?keduanya adl benar ..ga salah...
saya jadi bingung sendiri apa yg km protes tsb..????

s4n7i
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1658
Reputation : 8
Points : 3535
Registration date : 2011-12-28

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by buncis hitam on Mon Dec 02, 2013 8:00 am

Si agapo tai anjing bangsat keparat ini ingin mengatakan kalo orang berbuat dosa misalkan mencuri, maka yang salah itu iblis bukan manusia yang mencuri tsb. Jadi tangkaplah si iblis tsb bukan si manusianya ya gak agapo tai anjing bangsat. Tuh jelas kan kenapa kita gak perlu percaya dengan yang namanya agapo tai anjing bangsat keparat.

_________________
MUSLIM MURTAD MAKIN BERTAMBAH, ISLAM SEMAKIN HANCUR. SEBENTAR LAGI ISLAM BAKALAN PUNAH SAMA SEPERTI NAZI. DAN ISLAM AKAN DISEBUT SEMUA ORANG SEBAGAI KUTUKAN DAN MALAPETAKA BAGI MANUSIA YANG TERDAHSYAT YANG PERNAH ADA DI DUNIA INI.

buncis hitam
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1917
Location : ada di masjid sambil berdakwah untuk menghancurkan islam. TAPI KALO ADA YANG MAU RIBUT AMA GW, GW TUNGGU DI 7 ELEVEN GINTUNG, CIPUTAT. ATAU SILAKAN CARI GW DI RUMAH GW DI CIPUTAT. DAERAH RUMAH GW DI TENGAH2 BINTARO DAN PASAR CIPUTAT DAN DI DEKET RUMAH GW GAK ADA MESJID SAMA SEKALI. HERANNYA DIBANDINGKAN 3 GEREJA YANG ADA DI SEKITAR RUMAH GW, SUARA TOA MESJID LEBIH BISA KEDENGERAN DARIPADA SUARA 3 GEREJA DEKET RUMAH GW YANG JARAKNYA GAK LEBIH DARI 50 METER. TUH MESJID SUARA TOA DARIMANA COBA? ADA JUGA MESJID LEBIH DARI 2 KILO DARI RUMAH GW TUH. HEBAT YA YANG NAMANYA MESJID BENER2 GANGGU KETERTIBAN DAN BIKIN POLUSI SUARA.
Job/hobbies : Menunjukkan kebodohan muslim karena islamnya/ Showing muslims foolishnesses for their islam
Humor : janda orang boleh diembat, janda mamad gak boleh diembat. Wkwkwkwkwk
Reputation : 14
Points : 3490
Registration date : 2012-09-14

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by SegeN on Mon Dec 02, 2013 8:01 am

@Agapo Terlalu dangkal...

_________________
יהוה ואת ישוע אחת

SegeN
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Female
Number of posts : 358
Location : YHWH's Heart
Reputation : 2
Points : 1515
Registration date : 2013-10-24

View user profile http://www.idf.il/english/

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by Agapo on Mon Dec 02, 2013 8:05 am

s4n7i wrote:
Agapo wrote:
s4n7i wrote:
Agapo wrote:
buncis hitam wrote:Si agapo tai anjing bangsat keparat ini ingin mengatakan kalo orang berbuat dosa misalkan mencuri, maka yang salah itu iblis bukan manusia yang mencuri tsb. Jadi tangkaplah si iblis tsb bukan si manusianya ya gak agapo tai anjing bangsat. Tuh jelas kan kenapa kita gak perlu percaya dengan yang namanya agapo tai anjing bangsat keparat.
Silahkan juga salahkan Yohanes dan kata-katai dia "tai anjing bangsat", yg telah menyatakan : "Barangsiapa yang tetap berbuat dosa, berasal dari Iblis, sebab Iblis berbuat dosa dari mulanya."[1 Yoh.3:8]
Makanya dikatakan iblis berbuat dosa dari mulanya ,berarti sumbernya .

kalo manusia yang berbuat dosa pertama itu siapa...???
Baca Kejadian 3:13-14, disana dikatakan bahwa Adam dan Hawa telah melanggar larangan Tuhan dengan makan buah larangan (Kej.3:6), lalu Tuhan bertanya : "Apakah yang telah kauperbuat ini?" Jawab perempuan itu: "Ular itu yang memperdayakan aku, maka kumakan."(Kej.3:13). Jawaban ini dibenarkan Tuhan dengan bukti Tuhan menyalahkan iblis dan dikutuklah iblis, berfirmanlah Tuhan kepada ular itu: "Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah engkau."(Kej.3:14)

Memang Adam dan Hawa berdosa melanggar larangan Tuhan, tapi yg jadi penyebab adalah iblis, dengan bukti iblis dikutuk Tuhan. Makanya Yohanes menegaskan bahwa manusia kalau berbuat dosa itu karena iblis, sebab sejak semula iblis itu berbuat dosa.(1 Yoh.3:8]
Ya , saya tahu .Lantas dari sisi manusia yang melanggar apa yg diperintahkan Tuhan itu siapa..? ini sudut pandang dari paulus.

dan memang kedua2nya benar .tidak ada yang keliru ..?terus apa yang kamu protes...?

km bisa bayangkan kalo ada sebuah gelas berisi air setengah ,,,yg satu bilang air dalam gelas separuh ...lantas ada yang mengatakan bahwa gelasnya kosong separuh...?keduanya adl benar ..ga salah...
saya jadi bingung sendiri apa yg km protes tsb..????
Baca lagi pernyataan paulus : "Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa."(Roma 5:12)

paulus mengatakan bahwa semua manusia telah berbuat dosa itu karena dosanya Adam yg masuk ke dunia. paulus telah meniadakan penyebab manusia berbuat dosa adalah iblis. Itu yg tidak kamu sadari.....

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2917
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by s4n7i on Mon Dec 02, 2013 8:07 am

Agapo wrote:
s4n7i wrote:
Agapo wrote:
s4n7i wrote:
Agapo wrote:
buncis hitam wrote:Si agapo tai anjing bangsat keparat ini ingin mengatakan kalo orang berbuat dosa misalkan mencuri, maka yang salah itu iblis bukan manusia yang mencuri tsb. Jadi tangkaplah si iblis tsb bukan si manusianya ya gak agapo tai anjing bangsat. Tuh jelas kan kenapa kita gak perlu percaya dengan yang namanya agapo tai anjing bangsat keparat.
Silahkan juga salahkan Yohanes dan kata-katai dia "tai anjing bangsat", yg telah menyatakan : "Barangsiapa yang tetap berbuat dosa, berasal dari Iblis, sebab Iblis berbuat dosa dari mulanya."[1 Yoh.3:8]
Makanya dikatakan iblis berbuat dosa dari mulanya ,berarti sumbernya .

kalo manusia yang berbuat dosa pertama itu siapa...???
Baca Kejadian 3:13-14, disana dikatakan bahwa Adam dan Hawa telah melanggar larangan Tuhan dengan makan buah larangan (Kej.3:6), lalu Tuhan bertanya : "Apakah yang telah kauperbuat ini?" Jawab perempuan itu: "Ular itu yang memperdayakan aku, maka kumakan."(Kej.3:13). Jawaban ini dibenarkan Tuhan dengan bukti Tuhan menyalahkan iblis dan dikutuklah iblis, berfirmanlah Tuhan kepada ular itu: "Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah engkau."(Kej.3:14)

Memang Adam dan Hawa berdosa melanggar larangan Tuhan, tapi yg jadi penyebab adalah iblis, dengan bukti iblis dikutuk Tuhan. Makanya Yohanes menegaskan bahwa manusia kalau berbuat dosa itu karena iblis, sebab sejak semula iblis itu berbuat dosa.(1 Yoh.3:8]
Ya , saya tahu .Lantas dari sisi manusia yang melanggar apa yg diperintahkan Tuhan itu siapa..? ini sudut pandang dari paulus.

dan memang kedua2nya benar .tidak ada yang keliru ..?terus apa yang kamu protes...?

km bisa bayangkan kalo ada sebuah gelas berisi air setengah ,,,yg satu bilang air dalam gelas separuh ...lantas ada yang mengatakan bahwa gelasnya kosong separuh...?keduanya adl benar ..ga salah...
saya jadi bingung sendiri apa yg km protes tsb..????
Baca lagi pernyataan paulus : "Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa."(Roma 5:12)

paulus mengatakan bahwa semua manusia telah berbuat dosa itu karena dosanya Adam yg masuk ke dunia. paulus telah meniadakan penyebab manusia berbuat dosa adalah iblis. Itu yg tidak kamu sadari.....

s4n7i
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1658
Reputation : 8
Points : 3535
Registration date : 2011-12-28

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by Agapo on Mon Dec 02, 2013 8:10 am

buncis hitam wrote:Si agapo tai anjing bangsat keparat ini ingin mengatakan kalo orang berbuat dosa misalkan mencuri, maka yang salah itu iblis bukan manusia yang mencuri tsb. Jadi tangkaplah si iblis tsb bukan si manusianya ya gak agapo tai anjing bangsat. Tuh jelas kan kenapa kita gak perlu percaya dengan yang namanya agapo tai anjing bangsat keparat.
Manusia mencuri adalah kesalahan, tapi yg jadi penyebab adalah iblis. sebagaimana dikatakan Yohanes di 1 Yoh.3:8.

SegeN wrote:
@Agapo Terlalu dangkal...
nggak ada yg dangkal. kau aja yg mati2an membela paulus yg jelas2 berpihak pada iblis....!


Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2917
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by buncis hitam on Mon Dec 02, 2013 8:10 am

Hei agapo tai anjing bangsat keparat. Elo gak usah ngomong dulu. Pertanyaan gw yang ini aja belum elo jawab sama sekali:
buncis hitam wrote:
agapo tai anjing bangsat keparat wrote:Nah kan, mencla mencle. Diatas mengatakan bahwa saya mengatakan kalau orang berbuat dosa, maka yg salah itu iblis bukan manusianya. Lalu ditunjukkan pernyataan Yohanes, kau takut menyalahkan Yohanes. Siapa yg anjing keparat ?!
Perkataan gw mana yang dikatakan mencla-mencle???
Keliatannya elo emang menghindari pertanyaan gw ya kan. Jelas kan kenapa kita gak perlu percaya sama si agapo tai anjing bangsat keparat ini.

_________________
MUSLIM MURTAD MAKIN BERTAMBAH, ISLAM SEMAKIN HANCUR. SEBENTAR LAGI ISLAM BAKALAN PUNAH SAMA SEPERTI NAZI. DAN ISLAM AKAN DISEBUT SEMUA ORANG SEBAGAI KUTUKAN DAN MALAPETAKA BAGI MANUSIA YANG TERDAHSYAT YANG PERNAH ADA DI DUNIA INI.

buncis hitam
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1917
Location : ada di masjid sambil berdakwah untuk menghancurkan islam. TAPI KALO ADA YANG MAU RIBUT AMA GW, GW TUNGGU DI 7 ELEVEN GINTUNG, CIPUTAT. ATAU SILAKAN CARI GW DI RUMAH GW DI CIPUTAT. DAERAH RUMAH GW DI TENGAH2 BINTARO DAN PASAR CIPUTAT DAN DI DEKET RUMAH GW GAK ADA MESJID SAMA SEKALI. HERANNYA DIBANDINGKAN 3 GEREJA YANG ADA DI SEKITAR RUMAH GW, SUARA TOA MESJID LEBIH BISA KEDENGERAN DARIPADA SUARA 3 GEREJA DEKET RUMAH GW YANG JARAKNYA GAK LEBIH DARI 50 METER. TUH MESJID SUARA TOA DARIMANA COBA? ADA JUGA MESJID LEBIH DARI 2 KILO DARI RUMAH GW TUH. HEBAT YA YANG NAMANYA MESJID BENER2 GANGGU KETERTIBAN DAN BIKIN POLUSI SUARA.
Job/hobbies : Menunjukkan kebodohan muslim karena islamnya/ Showing muslims foolishnesses for their islam
Humor : janda orang boleh diembat, janda mamad gak boleh diembat. Wkwkwkwkwk
Reputation : 14
Points : 3490
Registration date : 2012-09-14

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by SegeN on Mon Dec 02, 2013 8:11 am

Agapo wrote:
Baca lagi pernyataan paulus : "Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa."(Roma 5:12)
paulus mengatakan bahwa semua manusia telah berbuat dosa itu karena dosanya Adam yg masuk ke dunia. paulus telah meniadakan penyebab manusia berbuat dosa adalah iblis. Itu yg tidak kamu sadari.....
Apa alasanmu menuduh Paulus meniadakannya? Di mana buktinya secara pemahaman ungkapan literatur?

_________________
יהוה ואת ישוע אחת

SegeN
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Female
Number of posts : 358
Location : YHWH's Heart
Reputation : 2
Points : 1515
Registration date : 2013-10-24

View user profile http://www.idf.il/english/

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by buncis hitam on Mon Dec 02, 2013 8:11 am

Agapo wrote:
buncis hitam wrote:Si agapo tai anjing bangsat keparat ini ingin mengatakan kalo orang berbuat dosa misalkan mencuri, maka yang salah itu iblis bukan manusia yang mencuri tsb. Jadi tangkaplah si iblis tsb bukan si manusianya ya gak agapo tai anjing bangsat. Tuh jelas kan kenapa kita gak perlu percaya dengan yang namanya agapo tai anjing bangsat keparat.
Manusia mencuri adalah kesalahan, tapi yg jadi penyebab adalah iblis. sebagaimana dikatakan Yohanes di 1 Yoh.3:8.

SegeN wrote:
@Agapo Terlalu dangkal...
nggak ada yg dangkal. kau aja yg mati2an membela paulus yg jelas2 berpihak pada iblis....!

Jadi paulus salah di mana????

_________________
MUSLIM MURTAD MAKIN BERTAMBAH, ISLAM SEMAKIN HANCUR. SEBENTAR LAGI ISLAM BAKALAN PUNAH SAMA SEPERTI NAZI. DAN ISLAM AKAN DISEBUT SEMUA ORANG SEBAGAI KUTUKAN DAN MALAPETAKA BAGI MANUSIA YANG TERDAHSYAT YANG PERNAH ADA DI DUNIA INI.

buncis hitam
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1917
Location : ada di masjid sambil berdakwah untuk menghancurkan islam. TAPI KALO ADA YANG MAU RIBUT AMA GW, GW TUNGGU DI 7 ELEVEN GINTUNG, CIPUTAT. ATAU SILAKAN CARI GW DI RUMAH GW DI CIPUTAT. DAERAH RUMAH GW DI TENGAH2 BINTARO DAN PASAR CIPUTAT DAN DI DEKET RUMAH GW GAK ADA MESJID SAMA SEKALI. HERANNYA DIBANDINGKAN 3 GEREJA YANG ADA DI SEKITAR RUMAH GW, SUARA TOA MESJID LEBIH BISA KEDENGERAN DARIPADA SUARA 3 GEREJA DEKET RUMAH GW YANG JARAKNYA GAK LEBIH DARI 50 METER. TUH MESJID SUARA TOA DARIMANA COBA? ADA JUGA MESJID LEBIH DARI 2 KILO DARI RUMAH GW TUH. HEBAT YA YANG NAMANYA MESJID BENER2 GANGGU KETERTIBAN DAN BIKIN POLUSI SUARA.
Job/hobbies : Menunjukkan kebodohan muslim karena islamnya/ Showing muslims foolishnesses for their islam
Humor : janda orang boleh diembat, janda mamad gak boleh diembat. Wkwkwkwkwk
Reputation : 14
Points : 3490
Registration date : 2012-09-14

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by s4n7i on Mon Dec 02, 2013 8:13 am

Agapo wrote:
s4n7i wrote:
Agapo wrote:
s4n7i wrote:
Agapo wrote:
buncis hitam wrote:Si agapo tai anjing bangsat keparat ini ingin mengatakan kalo orang berbuat dosa misalkan mencuri, maka yang salah itu iblis bukan manusia yang mencuri tsb. Jadi tangkaplah si iblis tsb bukan si manusianya ya gak agapo tai anjing bangsat. Tuh jelas kan kenapa kita gak perlu percaya dengan yang namanya agapo tai anjing bangsat keparat.
Silahkan juga salahkan Yohanes dan kata-katai dia "tai anjing bangsat", yg telah menyatakan : "Barangsiapa yang tetap berbuat dosa, berasal dari Iblis, sebab Iblis berbuat dosa dari mulanya."[1 Yoh.3:8]
Makanya dikatakan iblis berbuat dosa dari mulanya ,berarti sumbernya .

kalo manusia yang berbuat dosa pertama itu siapa...???
Baca Kejadian 3:13-14, disana dikatakan bahwa Adam dan Hawa telah melanggar larangan Tuhan dengan makan buah larangan (Kej.3:6), lalu Tuhan bertanya : "Apakah yang telah kauperbuat ini?" Jawab perempuan itu: "Ular itu yang memperdayakan aku, maka kumakan."(Kej.3:13). Jawaban ini dibenarkan Tuhan dengan bukti Tuhan menyalahkan iblis dan dikutuklah iblis, berfirmanlah Tuhan kepada ular itu: "Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah engkau."(Kej.3:14)

Memang Adam dan Hawa berdosa melanggar larangan Tuhan, tapi yg jadi penyebab adalah iblis, dengan bukti iblis dikutuk Tuhan. Makanya Yohanes menegaskan bahwa manusia kalau berbuat dosa itu karena iblis, sebab sejak semula iblis itu berbuat dosa.(1 Yoh.3:8]
Ya , saya tahu .Lantas dari sisi manusia yang melanggar apa yg diperintahkan Tuhan itu siapa..? ini sudut pandang dari paulus.

dan memang kedua2nya benar .tidak ada yang keliru ..?terus apa yang kamu protes...?

km bisa bayangkan kalo ada sebuah gelas berisi air setengah ,,,yg satu bilang air dalam gelas separuh ...lantas ada yang mengatakan bahwa gelasnya kosong separuh...?keduanya adl benar ..ga salah...
saya jadi bingung sendiri apa yg km protes tsb..????
Baca lagi pernyataan paulus : "Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa."(Roma 5:12)

paulus mengatakan bahwa semua manusia telah berbuat dosa itu karena dosanya Adam yg masuk ke dunia. paulus telah meniadakan penyebab manusia berbuat dosa adalah iblis. Itu yg tidak kamu sadari.....
saya bertanya sama km dan km jawab :

manusia yang melakukan dosa itu siapa...?????

kalo sumber sudah jelas ...iblis ..jd paulus tidak perlu menjelaskan kembali sebab

Yohanes sduah menjelaskan..dan bukannya seperti dalam pandangan km juga kalolah

meniadakan penyebab...????

faktanya bahwa manusia semua memang pernah berbuat dosa...?

cuma satu yang tidak yaitu Yesus Kristus .

dan seperti yang kamu ketahu bahwa yang tidak berbuat dosa itu sebenarnya

siapa..?????

s4n7i
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1658
Reputation : 8
Points : 3535
Registration date : 2011-12-28

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by Agapo on Mon Dec 02, 2013 8:14 am

buncis hitam wrote:
Agapo wrote:
buncis hitam wrote:Si agapo tai anjing bangsat keparat ini ingin mengatakan kalo orang berbuat dosa misalkan mencuri, maka yang salah itu iblis bukan manusia yang mencuri tsb. Jadi tangkaplah si iblis tsb bukan si manusianya ya gak agapo tai anjing bangsat. Tuh jelas kan kenapa kita gak perlu percaya dengan yang namanya agapo tai anjing bangsat keparat.
Manusia mencuri adalah kesalahan, tapi yg jadi penyebab adalah iblis. sebagaimana dikatakan Yohanes di 1 Yoh.3:8.

SegeN wrote:
@Agapo Terlalu dangkal...
nggak ada yg dangkal. kau aja yg mati2an membela paulus yg jelas2 berpihak pada iblis....!

Jadi paulus salah di mana????
paulus membela iblis dengan mengatakan kalau semua manusia berbuat dosa itu karena dosanya Adam yg telah masuk ke dunia.


Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2917
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by buncis hitam on Mon Dec 02, 2013 8:17 am

Agapo wrote:
buncis hitam wrote:
Agapo wrote:
buncis hitam wrote:Si agapo tai anjing bangsat keparat ini ingin mengatakan kalo orang berbuat dosa misalkan mencuri, maka yang salah itu iblis bukan manusia yang mencuri tsb. Jadi tangkaplah si iblis tsb bukan si manusianya ya gak agapo tai anjing bangsat. Tuh jelas kan kenapa kita gak perlu percaya dengan yang namanya agapo tai anjing bangsat keparat.
Manusia mencuri adalah kesalahan, tapi yg jadi penyebab adalah iblis. sebagaimana dikatakan Yohanes di 1 Yoh.3:8.

SegeN wrote:
@Agapo Terlalu dangkal...
nggak ada yg dangkal. kau aja yg mati2an membela paulus yg jelas2 berpihak pada iblis....!

Jadi paulus salah di mana????
paulus membela iblis dengan mengatakan kalau semua manusia berbuat dosa itu karena dosanya Adam yg telah masuk ke dunia.

Kalo gw liat paulus itu seperti halnya gw bilang kalo yang namanya manusia salah ya harus dihukum dong. Jadi manusia dihukum karena kesalahan manusia. Bener kan. Jadi mana bukti paulus membela iblis??? Silakan di cari dan dijawab secara logis, tai anjing bangsat keparat.

_________________
MUSLIM MURTAD MAKIN BERTAMBAH, ISLAM SEMAKIN HANCUR. SEBENTAR LAGI ISLAM BAKALAN PUNAH SAMA SEPERTI NAZI. DAN ISLAM AKAN DISEBUT SEMUA ORANG SEBAGAI KUTUKAN DAN MALAPETAKA BAGI MANUSIA YANG TERDAHSYAT YANG PERNAH ADA DI DUNIA INI.

buncis hitam
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1917
Location : ada di masjid sambil berdakwah untuk menghancurkan islam. TAPI KALO ADA YANG MAU RIBUT AMA GW, GW TUNGGU DI 7 ELEVEN GINTUNG, CIPUTAT. ATAU SILAKAN CARI GW DI RUMAH GW DI CIPUTAT. DAERAH RUMAH GW DI TENGAH2 BINTARO DAN PASAR CIPUTAT DAN DI DEKET RUMAH GW GAK ADA MESJID SAMA SEKALI. HERANNYA DIBANDINGKAN 3 GEREJA YANG ADA DI SEKITAR RUMAH GW, SUARA TOA MESJID LEBIH BISA KEDENGERAN DARIPADA SUARA 3 GEREJA DEKET RUMAH GW YANG JARAKNYA GAK LEBIH DARI 50 METER. TUH MESJID SUARA TOA DARIMANA COBA? ADA JUGA MESJID LEBIH DARI 2 KILO DARI RUMAH GW TUH. HEBAT YA YANG NAMANYA MESJID BENER2 GANGGU KETERTIBAN DAN BIKIN POLUSI SUARA.
Job/hobbies : Menunjukkan kebodohan muslim karena islamnya/ Showing muslims foolishnesses for their islam
Humor : janda orang boleh diembat, janda mamad gak boleh diembat. Wkwkwkwkwk
Reputation : 14
Points : 3490
Registration date : 2012-09-14

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by SegeN on Mon Dec 02, 2013 8:19 am

Agapo wrote:
SegeN wrote:
@Agapo Terlalu dangkal...
nggak ada yg dangkal. kau aja yg mati2an membela paulus yg jelas2 berpihak pada iblis....!
Bagaimana tidak dangkal? Di mana bukti berpihaknya Paulus terhadap Iblis? Lihat argumen saya di bawah!
SegeN wrote:
Jadi Anda ingin supaya Paulus juga menuliskan yang sama persis seperti Yohanes tentang "akar dosa"?
Surat-surat Paulus kebanyakan untuk menguatkan jemaat-jemaat dan cenderung mengedepankan Hidup Kekristenan yang benar di dalam Roh. Cobalah Anda berpikir secara logis; Paulus bukan orang bodoh. Ia terpelajar dan sangat ahli dalam Hukum Taurat. Dan (mohon untuk jangan tersinggung) dia sepuluh kali lebih pintar daripada Anda dan saya.
Ini adalah pemikiran saya sendiri secara logis, yaitu: Untuk apa lagi Paulus capek-capek mengajari jemaatnya tentang Iblis? Semua orang sudah tahu kalau Iblis adalah sumber dosa dan penyebab Adam berdosa. Dan lucunya, semua orang juga tahu kalau Adamlah yang berbuat dosa pertama kali (gara-gara Iblis), sehingga semua manusia ikut berdosa. Apakah salah jika kemudian Adam dianggap sebagai penyebab dosa manusia pertama kali? Anda mau menyangkal fakta ini?
Walaupun demikian, kita juga percaya bahwa Iblislah yang menyebabkan Adam berdosa; berarti Iblis pun dikatakan penyebab dosa. Inikah yang susah Anda pahami? Bahwa Yohanes mengatakan Iblis sebagai penyebab manusia berdosa, dan Paulus mengatakan Adam adalah penyebab keturunannya (manusia) berdosa?
Dengan dua pernyataan yang sebenarnya tidak berbeda tersebut Anda menuduh Paulus adalah Iblis yang sebenarnya?
Iblis adalah dosa, karena semua perbuatan-perbuatan dosa adalah perbuatan-perbuatan Iblis.
Apakah Paulus berpihak pada Iblis? Anda tukang fitnah...

_________________
יהוה ואת ישוע אחת

SegeN
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Female
Number of posts : 358
Location : YHWH's Heart
Reputation : 2
Points : 1515
Registration date : 2013-10-24

View user profile http://www.idf.il/english/

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by s4n7i on Mon Dec 02, 2013 8:20 am

Agapo wrote:
buncis hitam wrote:
Agapo wrote:
buncis hitam wrote:Si agapo tai anjing bangsat keparat ini ingin mengatakan kalo orang berbuat dosa misalkan mencuri, maka yang salah itu iblis bukan manusia yang mencuri tsb. Jadi tangkaplah si iblis tsb bukan si manusianya ya gak agapo tai anjing bangsat. Tuh jelas kan kenapa kita gak perlu percaya dengan yang namanya agapo tai anjing bangsat keparat.
Manusia mencuri adalah kesalahan, tapi yg jadi penyebab adalah iblis. sebagaimana dikatakan Yohanes di 1 Yoh.3:8.

SegeN wrote:
@Agapo Terlalu dangkal...
nggak ada yg dangkal. kau aja yg mati2an membela paulus yg jelas2 berpihak pada iblis....!

Jadi paulus salah di mana????
paulus membela iblis dengan mengatakan kalau semua manusia berbuat dosa itu karena dosanya Adam yg telah masuk ke dunia.

mana ada seperti itu ...? itu kan anggapan pendapat dan asumsi mu sendiri ..?

bukan membela kalo saya bilang..

tp faktanya emang manusia pernah berbuat dosa semuanya ..? kecuali satu yang

pernah hidup dan tinggal di dunia yaitu Yesus kristus .

jadi Siapakah Dia ..? simpulkan sendiri..???

s4n7i
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1658
Reputation : 8
Points : 3535
Registration date : 2011-12-28

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by Agapo on Mon Dec 02, 2013 8:20 am

[quote="s4n7i"]
Agapo wrote:
s4n7i wrote:
Agapo wrote:
s4n7i wrote:Baca Kejadian 3:13-14, disana dikatakan bahwa Adam dan Hawa telah melanggar larangan Tuhan dengan makan buah larangan (Kej.3:6), lalu Tuhan bertanya : "Apakah yang telah kauperbuat ini?" Jawab perempuan itu: "Ular itu yang memperdayakan aku, maka kumakan."(Kej.3:13). Jawaban ini dibenarkan Tuhan dengan bukti Tuhan menyalahkan iblis dan dikutuklah iblis, berfirmanlah Tuhan kepada ular itu: "Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah engkau."(Kej.3:14)

Memang Adam dan Hawa berdosa melanggar larangan Tuhan, tapi yg jadi penyebab adalah iblis, dengan bukti iblis dikutuk Tuhan. Makanya Yohanes menegaskan bahwa manusia kalau berbuat dosa itu karena iblis, sebab sejak semula iblis itu berbuat dosa.(1 Yoh.3:8]
Ya , saya tahu .Lantas dari sisi manusia yang melanggar apa yg diperintahkan Tuhan itu siapa..? ini sudut pandang dari paulus.

dan memang kedua2nya benar .tidak ada yang keliru ..?terus apa yang kamu protes...?

km bisa bayangkan kalo ada sebuah gelas berisi air setengah ,,,yg satu bilang air dalam gelas separuh ...lantas ada yang mengatakan bahwa gelasnya kosong separuh...?keduanya adl benar ..ga salah...
saya jadi bingung sendiri apa yg km protes tsb..????
Baca lagi pernyataan paulus : "Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa."(Roma 5:12)

paulus mengatakan bahwa semua manusia telah berbuat dosa itu karena dosanya Adam yg masuk ke dunia. paulus telah meniadakan penyebab manusia berbuat dosa adalah iblis. Itu yg tidak kamu sadari.....
saya bertanya sama km dan km jawab :

manusia yang melakukan dosa itu siapa...?????

kalo sumber sudah jelas ...iblis ..jd paulus tidak perlu menjelaskan kembali sebab

Yohanes sduah menjelaskan..dan bukannya seperti dalam pandangan km juga kalolah

meniadakan penyebab...????

faktanya bahwa manusia semua memang pernah berbuat dosa...?

cuma satu yang tidak yaitu Yesus Kristus .

dan seperti yang kamu ketahu bahwa yang tidak berbuat dosa itu sebenarnya

siapa..?????
nah, kalau kamu sudah mengatakan faktanya semua manusia pernah berbuat dosa dan itu menurut paulus disebabkan karena dosanya Adam yg telah masuk ke dunia. Padahal menurut Yohanes penyebab manusia berbuat dosa itu karena iblis. Sudah tahu perbedaannya ?



Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2917
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by SegeN on Mon Dec 02, 2013 8:27 am

Wah, bung Agapo dikeroyok, nih.
Semangat ya, bung!
Pertanyaan saya, jika Iblis menyebabkan Adam berdosa, lalu Adam menyebabkan keturunannya (umat manusia) berdosa, lalu ribuan tahun ke depan ada dua tulisan yang menceritakan kejadian di atas secara terpisah, lalu dimanakah letak kesalahannya?
Bisa dijawab, bung Agapo?
Simple...

_________________
יהוה ואת ישוע אחת

SegeN
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Female
Number of posts : 358
Location : YHWH's Heart
Reputation : 2
Points : 1515
Registration date : 2013-10-24

View user profile http://www.idf.il/english/

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by s4n7i on Mon Dec 02, 2013 8:29 am

Agapo wrote:
s4n7i wrote:
Agapo wrote:
s4n7i wrote:
Agapo wrote:
s4n7i wrote:Baca Kejadian 3:13-14, disana dikatakan bahwa Adam dan Hawa telah melanggar larangan Tuhan dengan makan buah larangan (Kej.3:6), lalu Tuhan bertanya : "Apakah yang telah kauperbuat ini?" Jawab perempuan itu: "Ular itu yang memperdayakan aku, maka kumakan."(Kej.3:13). Jawaban ini dibenarkan Tuhan dengan bukti Tuhan menyalahkan iblis dan dikutuklah iblis, berfirmanlah Tuhan kepada ular itu: "Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah engkau."(Kej.3:14)

Memang Adam dan Hawa berdosa melanggar larangan Tuhan, tapi yg jadi penyebab adalah iblis, dengan bukti iblis dikutuk Tuhan. Makanya Yohanes menegaskan bahwa manusia kalau berbuat dosa itu karena iblis, sebab sejak semula iblis itu berbuat dosa.(1 Yoh.3:8]
Ya , saya tahu .Lantas dari sisi manusia yang melanggar apa yg diperintahkan Tuhan itu siapa..? ini sudut pandang dari paulus.

dan memang kedua2nya benar .tidak ada yang keliru ..?terus apa yang kamu protes...?

km bisa bayangkan kalo ada sebuah gelas berisi air setengah ,,,yg satu bilang air dalam gelas separuh ...lantas ada yang mengatakan bahwa gelasnya kosong separuh...?keduanya adl benar ..ga salah...
saya jadi bingung sendiri apa yg km protes tsb..????
Baca lagi pernyataan paulus : "Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa."(Roma 5:12)

paulus mengatakan bahwa semua manusia telah berbuat dosa itu karena dosanya Adam yg masuk ke dunia. paulus telah meniadakan penyebab manusia berbuat dosa adalah iblis. Itu yg tidak kamu sadari.....
saya bertanya sama km dan km jawab :

manusia yang melakukan dosa itu siapa...?????

kalo sumber sudah jelas ...iblis ..jd paulus tidak perlu menjelaskan kembali sebab

Yohanes sduah menjelaskan..dan bukannya seperti dalam pandangan km juga kalolah

meniadakan penyebab...????

faktanya bahwa manusia semua memang pernah berbuat dosa...?

cuma satu yang tidak yaitu Yesus Kristus .

dan seperti yang kamu ketahu bahwa yang tidak berbuat dosa itu sebenarnya

siapa..?????
nah, kalau kamu sudah mengatakan faktanya semua manusia pernah berbuat dosa dan itu menurut paulus disebabkan karena dosanya Adam yg telah masuk ke dunia. Padahal menurut Yohanes penyebab manusia berbuat dosa itu karena iblis. Sudah tahu perbedaannya ?


pointnya sumber emang dari iblis .

manusia yang melanggar pertama siapa ...??

sebelumya bisa dipastikan kalolah manusia tsb tidak akan mengalami kematian .tetapi

karena melanggar dan ikut arus iblis makanya bisa mati.


s4n7i
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1658
Reputation : 8
Points : 3535
Registration date : 2011-12-28

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by Agapo on Mon Dec 02, 2013 5:03 pm

SegeN wrote:Wah, bung Agapo dikeroyok, nih.
Semangat ya, bung!
Pertanyaan saya, jika Iblis menyebabkan Adam berdosa, lalu Adam menyebabkan keturunannya (umat manusia) berdosa, lalu ribuan tahun ke depan ada dua tulisan yang menceritakan kejadian di atas secara terpisah, lalu dimanakah letak kesalahannya?
Bisa dijawab, bung Agapo?
Simple...
Saya tidak sependapat kalau kamu katakan "lalu Adam menyebabkan keturunannya (umat manusia) berdosa."
Mari kita pegang pernyataan Yohanes :
"Barangsiapa yang tetap berbuat dosa, berasal dari Iblis, sebab Iblis berbuat dosa dari mulanya."[1 Yoh.3:8]

Adam memang telah berdosa dan itu penyebabnya dari bujuk rayunya iblis dan selanjutnya umat manusia kalau berbuat dosa/kesalahan itu juga berasal dari godaan iblis. Dosanya Adam sudah tidak ada kaitannya. Begitu memahami pernyataan Yohanes tsb.

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2917
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by Agapo on Mon Dec 02, 2013 5:08 pm

s4n7i wrote:
Agapo wrote:
s4n7i wrote:
Agapo wrote:
s4n7i wrote:Baca lagi pernyataan paulus : "Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa."(Roma 5:12)

paulus mengatakan bahwa semua manusia telah berbuat dosa itu karena dosanya Adam yg masuk ke dunia. paulus telah meniadakan penyebab manusia berbuat dosa adalah iblis. Itu yg tidak kamu sadari.....
saya bertanya sama km dan km jawab :

manusia yang melakukan dosa itu siapa...?????

kalo sumber sudah jelas ...iblis ..jd paulus tidak perlu menjelaskan kembali sebab

Yohanes sduah menjelaskan..dan bukannya seperti dalam pandangan km juga kalolah

meniadakan penyebab...????

faktanya bahwa manusia semua memang pernah berbuat dosa...?

cuma satu yang tidak yaitu Yesus Kristus .

dan seperti yang kamu ketahu bahwa yang tidak berbuat dosa itu sebenarnya

siapa..?????
nah, kalau kamu sudah mengatakan faktanya semua manusia pernah berbuat dosa dan itu menurut paulus disebabkan karena dosanya Adam yg telah masuk ke dunia. Padahal menurut Yohanes penyebab manusia berbuat dosa itu karena iblis. Sudah tahu perbedaannya ?


pointnya sumber emang dari iblis .

manusia yang melanggar pertama siapa  ...??

sebelumya bisa dipastikan kalolah manusia tsb tidak akan mengalami kematian .tetapi

karena melanggar dan ikut arus iblis makanya bisa mati.
Memang Adam berdosa karena telah melanggar larangan Tuhan, tapi penyebabnya adalah dari bujuk rayu iblis.(baca Kejadian 3:13-14)

Kematian manusia tidak ada hubungannya dengan pelanggaran Adam, itu yg tidak kau pahami.....!


Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2917
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by SegeN on Mon Dec 02, 2013 6:53 pm

Agapo wrote:
SegeN wrote:Wah, bung Agapo dikeroyok, nih.
Semangat ya, bung!
Pertanyaan saya, jika Iblis menyebabkan Adam berdosa, lalu Adam menyebabkan keturunannya (umat manusia) berdosa, lalu ribuan tahun ke depan ada dua tulisan yang menceritakan kejadian di atas secara terpisah, lalu dimanakah letak kesalahannya?
Bisa dijawab, bung Agapo?
Simple...
Saya tidak sependapat kalau kamu katakan "lalu Adam menyebabkan keturunannya (umat manusia) berdosa."
Mari kita pegang pernyataan Yohanes :
"Barangsiapa yang tetap berbuat dosa, berasal dari Iblis, sebab Iblis berbuat dosa dari mulanya."[1 Yoh.3:8]

Adam memang telah berdosa dan itu penyebabnya dari bujuk rayunya iblis dan selanjutnya umat manusia kalau berbuat dosa/kesalahan itu juga berasal dari godaan iblis. Dosanya Adam sudah tidak ada kaitannya. Begitu memahami pernyataan Yohanes tsb.
Akhirnya terbuka juga pemahaman Anda. Maaf sekali kalau begitu, perbedaan ini sulit untuk diluruskan. Anda tidak sependapat kalau Adam penyebab dosa, dengan demikian kami menjadi tidak sependapat denganmu. Anda mencoba menentang tulisan Paulus dengan mengetengahkan tulisan Yohanes yang Anda anggap berbeda dengan Paulus, sementara secara logis keduanya tidak memiliki kontradiksi sama sekali selain dari penjelasan dari dua sudut pandang tentang asal mula atau penyebab dosa. Maaf, saya sudah sampai pada kesimpulan akhir bahwa: Bung Agapo menganggap dosa yang dilakukan Adam bukan penyebab dosa yang mengikat umat manusia kini. Setiap dosa yang manusia lakukan bukan karena Adam, melainkan akibat bujuk rayu Iblis. Dengan demikian Paulus menjadi salah, karena menuduh Adam yang menyebabkan manusia berdosa dan bukan Iblis.
   
Anda benar-benar tersesat dalam pemahaman tentang dosa. Dan Paulus dijadikan kambing hitamnya. Anda menentang Paulus sementara rasul-rasul lainnya tidak. Jika Paulus mengajarkan suatu hal yang salah, pastilah rasul-rasul lainnya (terutama Petrus) akan menyanggahnya dalam tulisan-tulisan mereka, dan menentangnya.
Agapo wrote:
Adam memang telah berdosa dan itu penyebabnya dari bujuk rayunya iblis dan selanjutnya umat manusia kalau berbuat dosa/kesalahan itu juga berasal dari godaan iblis. Dosanya Adam sudah tidak ada kaitannya. Begitu memahami pernyataan Yohanes tsb.
Saya menolak pengertian Anda di atas, seperti halnya Anda menolak pandangan-pandangan saya sebelumnya, selama diskusi ini berlangsung. Dengan ini saya tidak percaya bahwa Paulus adalah Iblis yang sebenarnya seperti anggapan Anda karena tidak ada bukti bahwa Paulus membela Iblis di dalam tulisan-tulisannya.

Bagi yang masih mau debat, selamat berdebat. Bless you All  

_________________
יהוה ואת ישוע אחת

SegeN
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Female
Number of posts : 358
Location : YHWH's Heart
Reputation : 2
Points : 1515
Registration date : 2013-10-24

View user profile http://www.idf.il/english/

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by Agapo on Mon Dec 02, 2013 7:14 pm

SegeN wrote:
Agapo wrote:
SegeN wrote:Wah, bung Agapo dikeroyok, nih.
Semangat ya, bung!
Pertanyaan saya, jika Iblis menyebabkan Adam berdosa, lalu Adam menyebabkan keturunannya (umat manusia) berdosa, lalu ribuan tahun ke depan ada dua tulisan yang menceritakan kejadian di atas secara terpisah, lalu dimanakah letak kesalahannya?
Bisa dijawab, bung Agapo?
Simple...
Saya tidak sependapat kalau kamu katakan "lalu Adam menyebabkan keturunannya (umat manusia) berdosa."
Mari kita pegang pernyataan Yohanes :
"Barangsiapa yang tetap berbuat dosa, berasal dari Iblis, sebab Iblis berbuat dosa dari mulanya."[1 Yoh.3:8]

Adam memang telah berdosa dan itu penyebabnya dari bujuk rayunya iblis dan selanjutnya umat manusia kalau berbuat dosa/kesalahan itu juga berasal dari godaan iblis. Dosanya Adam sudah tidak ada kaitannya. Begitu memahami pernyataan Yohanes tsb.
Akhirnya terbuka juga pemahaman Anda. Maaf sekali kalau begitu, perbedaan ini sulit untuk diluruskan. Anda tidak sependapat kalau Adam penyebab dosa, dengan demikian kami menjadi tidak sependapat denganmu. Anda mencoba menentang tulisan Paulus dengan mengetengahkan tulisan Yohanes yang Anda anggap berbeda dengan Paulus, sementara secara logis keduanya tidak memiliki kontradiksi sama sekali selain dari penjelasan dari dua sudut pandang tentang asal mula atau penyebab dosa. Maaf, saya sudah sampai pada kesimpulan akhir bahwa: Bung Agapo menganggap dosa yang dilakukan Adam bukan penyebab dosa yang mengikat umat manusia kini. Setiap dosa yang manusia lakukan bukan karena Adam, melainkan akibat bujuk rayu Iblis. Dengan demikian Paulus menjadi salah, karena menuduh Adam yang menyebabkan manusia berdosa dan bukan Iblis.
   
Anda benar-benar tersesat dalam pemahaman tentang dosa. Dan Paulus dijadikan kambing hitamnya. Anda menentang Paulus sementara rasul-rasul lainnya tidak. Jika Paulus mengajarkan suatu hal yang salah, pastilah rasul-rasul lainnya (terutama Petrus) akan menyanggahnya dalam tulisan-tulisan mereka, dan menentangnya.
Lha, faktanya demikian sedangkan kamu tidak bisa menunjukkan bukti tulisan paulus yg senada dengan pendapat Yohanes di 1Yoh.3:8. Mana ?
SegeN wrote:
Agapo wrote:
Adam memang telah berdosa dan itu penyebabnya dari bujuk rayunya iblis dan selanjutnya umat manusia kalau berbuat dosa/kesalahan itu juga berasal dari godaan iblis. Dosanya Adam sudah tidak ada kaitannya. Begitu memahami pernyataan Yohanes tsb.
Saya menolak pengertian Anda di atas, seperti halnya Anda menolak pandangan-pandangan saya sebelumnya, selama diskusi ini berlangsung. Dengan ini saya tidak percaya bahwa Paulus adalah Iblis yang sebenarnya seperti anggapan Anda karena tidak ada bukti bahwa Paulus membela Iblis di dalam tulisan-tulisannya.

Bagi yang masih mau debat, selamat berdebat. Bless you All  
Saya menganggap paulus itu iblis sebenarnya karena paulus telah meniadakan PENYEBAB manusia berbuat dosa itu karena bujuk rayu iblis, dan paulus melimpahkan ke kakek manusia yakni Adam. Ini kan yg senang iblis......

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2917
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by buncis hitam on Tue Dec 03, 2013 12:27 am

Si agapo tai anjing bangsat keparat ini ingin mengatakan kalo orang berbuat dosa misalkan mencuri, maka yang salah itu iblis bukan manusia yang mencuri tsb. Jadi tangkaplah si iblis tsb bukan si manusianya ya gak agapo tai anjing bangsat. Tuh jelas kan kenapa kita gak perlu percaya dengan yang namanya agapo tai anjing bangsat keparat.

_________________
MUSLIM MURTAD MAKIN BERTAMBAH, ISLAM SEMAKIN HANCUR. SEBENTAR LAGI ISLAM BAKALAN PUNAH SAMA SEPERTI NAZI. DAN ISLAM AKAN DISEBUT SEMUA ORANG SEBAGAI KUTUKAN DAN MALAPETAKA BAGI MANUSIA YANG TERDAHSYAT YANG PERNAH ADA DI DUNIA INI.

buncis hitam
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1917
Location : ada di masjid sambil berdakwah untuk menghancurkan islam. TAPI KALO ADA YANG MAU RIBUT AMA GW, GW TUNGGU DI 7 ELEVEN GINTUNG, CIPUTAT. ATAU SILAKAN CARI GW DI RUMAH GW DI CIPUTAT. DAERAH RUMAH GW DI TENGAH2 BINTARO DAN PASAR CIPUTAT DAN DI DEKET RUMAH GW GAK ADA MESJID SAMA SEKALI. HERANNYA DIBANDINGKAN 3 GEREJA YANG ADA DI SEKITAR RUMAH GW, SUARA TOA MESJID LEBIH BISA KEDENGERAN DARIPADA SUARA 3 GEREJA DEKET RUMAH GW YANG JARAKNYA GAK LEBIH DARI 50 METER. TUH MESJID SUARA TOA DARIMANA COBA? ADA JUGA MESJID LEBIH DARI 2 KILO DARI RUMAH GW TUH. HEBAT YA YANG NAMANYA MESJID BENER2 GANGGU KETERTIBAN DAN BIKIN POLUSI SUARA.
Job/hobbies : Menunjukkan kebodohan muslim karena islamnya/ Showing muslims foolishnesses for their islam
Humor : janda orang boleh diembat, janda mamad gak boleh diembat. Wkwkwkwkwk
Reputation : 14
Points : 3490
Registration date : 2012-09-14

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by sampurna234 on Tue Dec 03, 2013 12:52 am

Agapo wrote:Saya tidak sependapat kalau kamu katakan "lalu Adam menyebabkan keturunannya (umat manusia) berdosa."
emang siapa kamu sehingga ketidaksepakatanmu dengan dosa waris, menjadi tidak berlaku. kamu tuh penipu bin taqqiya ngak tahu malu kok pamer kebodohan disini. dosa waris timbul karena diakibatkan iblis sesuaimketerangan johannes. jadi masalahmu dimana?

dosa waris diibaratkan seperti materi yg punya energi potensial.
dosa waris adalah potensi dosamyg sudah ada dalam manusia tersebut.

ribet amat nih orang. hal sederhana dibikin susah.

sampurna234
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 220
Reputation : 11
Points : 1591
Registration date : 2013-04-02

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by Agapo on Tue Dec 03, 2013 2:01 am

sampurna234 wrote:
Agapo wrote:Saya tidak sependapat kalau kamu katakan "lalu Adam menyebabkan keturunannya (umat manusia) berdosa."
emang siapa kamu sehingga ketidaksepakatanmu dengan dosa waris, menjadi tidak berlaku. kamu tuh penipu bin taqqiya ngak tahu malu kok pamer kebodohan disini. dosa waris timbul karena  diakibatkan iblis sesuai keterangan johannes. jadi masalahmu dimana?

dosa waris diibaratkan seperti materi yg punya energi potensial.
dosa waris adalah potensi dosa yg sudah ada dalam manusia tersebut.

ribet amat nih orang. hal sederhana dibikin susah.
Wow, tidak sama antara keterangan Yohanes dengan paulus.

Perhatikan :

Ketarangan Yohanes :
"Barangsiapa yang tetap berbuat dosa berasal dari Iblis, sebab Iblis berbuat dosa dari mulanya."[1 Yoh.3:8]

Pendapat Yohanes bahwa semua manusia (barangsiapa) kalau melakukan dosa itu berasal dari iblis, sebab memang iblis itu sejak mulanya telah melakukan penipuan terhadap Adam.
Tapi paulus hanya menekankan bahwa Adam terpedaya oleh iblis, maka Adam berdosa dan dosanya masuk ke dunia. Lalu dosanya Adam inilah menjadi PENYEBAB semua manusia berbuat dosa.


Doktrin paulus :  "..Sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa."(Roma 5:12)

Perbedaannya :

Yohanes ---> semua manusia berbuat dosa penyebabnya adalah iblis.

paulus -----> semua manusia berbuat dosa penyebabnya adalah dosanya Adam.


Bagaimana bisa dipahami ???

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2917
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by sampurna234 on Tue Dec 03, 2013 7:52 am

[quote="Agapo"]
sampurna234 wrote:
Agapo wrote:Saya tidak sependapat kalau kamu katakan "lalu Adam menyebabkan keturunannya (umat manusia) berdosa."
emang siapa kamu sehingga ketidaksepakatanmu dengan dosa waris, menjadi tidak berlaku. kamu tuh penipu bin taqqiya ngak tahu malu kok pamer kebodohan disini. dosa waris timbul karena  diakibatkan iblis sesuai keterangan johannes. jadi masalahmu dimana?

dosa waris diibaratkan seperti materi yg punya energi potensial.
dosa waris adalah potensi dosa yg sudah ada dalam manusia tersebut.

ribet amat nih orang. hal sederhana dibikin susah.

Perbedaannya :
Agapo wrote:
Yohanes ---> semua manusia berbuat dosa penyebabnya adalah iblis.

paulus -----> semua manusia berbuat dosa penyebabnya adalah dosanya Adam.


Bagaimana bisa dipahami ???
ngak ada yg bentrok, saling mendukung. coba robah viewmu.
baca ulang post saya di atas.
pembenci sangat susah diharapkan netralitasnya.

jawab dulu pertanyaan ini :
pembenci seseorang bisa ngak diharapkan netralitasnya ketika menilai orang tsb?

sampurna234
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 220
Reputation : 11
Points : 1591
Registration date : 2013-04-02

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by Agapo on Tue Dec 03, 2013 3:30 pm

sampurna234 wrote:
Agapo wrote:
Perbedaannya :

Agapo wrote:
Yohanes ---> semua manusia berbuat dosa penyebabnya adalah iblis.

paulus -----> semua manusia berbuat dosa penyebabnya adalah dosanya Adam.


Bagaimana bisa dipahami ???
ngak ada yg bentrok, saling mendukung. coba robah viewmu.
baca ulang post saya di atas.
pembenci sangat susah diharapkan netralitasnya.

jawab dulu pertanyaan ini :
pembenci seseorang bisa ngak diharapkan netralitasnya ketika menilai orang tsb?
Benci berdasar fakta dan realitas, apa ada yg salah ?

fakta view :

Ketarangan Yohanes :
"Barangsiapa yang tetap berbuat dosa berasal dari Iblis, sebab Iblis berbuat dosa dari mulanya."[1 Yoh.3:8]

Doktrin paulus :  "..Sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa."(Roma 5:12)

Lihat perbedaannya :

Yohanes : semua manusia kalau berbuat dosa itu penyebabnya dari rayuan iblis.

paulus  : semua manusia kalau berbuat dosa itu penyebabnya dari dosanya Adam.

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2917
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by SegeN on Tue Dec 03, 2013 10:28 pm

Saya hanya ingin menanggapi ini:
Perhatikan kalimat yang saya blok merah...
"Barangsiapa yang tetap berbuat dosa berasal dari Iblis, sebab Iblis berbuat dosa dari mulanya."[1 Yoh.3:8]

"Barangsiapa yang tetap berbuat dosa berasal dari Iblis, sebab Iblis berbuat dosa dari mulanya."[1 Yoh.3:8]
"Barangsiapa yang tetap berbuat dosa berasal dari Iblis, sebab Iblis berbuat dosa dari mulanya."[1 Yoh.3:8]

Sedangkan pemahaman Anda seperti ini:
Agapo wrote:Yohanes : semua manusia kalau berbuat dosa itu penyebabnya dari rayuan iblis.
Pemahaman sebenarnya adalah sebagai berikut:
Yohanes mengatakan: Barangsiapa yang tetap berbuat dosa...
Tetapi Agapo mengatakan: Kalau manusia berbuat dosa...
Secara literatur Yohanes menunjukkan makna "siapapun yang tetap", berarti: selalu melakukannya.
Sementara Agapo justru menunjukkan makna "kalau berbuat", berarti: seandainya atau sekiranya melakukannya.
Agapo memiliki pemahaman keliru dengan mengatakan: Yohanes mengatakan: semua manusia kalau berbuat dosa itu penyebabnya dari rayuan iblis.
padahal bukan itu maksud Yohanes, karena dari literatur penulisannya Yohanes bermaksud mengatakan siapapun yang TETAP berbuat dosa berasal dari Iblis, sebab Iblis berbuat dosa dari awalnya. Hal ini menjelaskan bahwa Yohanes menujukan maksud pernyataan tulisannya kepada "siapapun" yang tetap melakukan dosa. Tidak ada sedikitpun makna literatur dalam penulisan Yohanes kalau ia menekankan tentang "manusia berdosa akibat bujuk rayu Iblis".
Sebagai anak-cucu Adam, kita bisa memilih untuk tidak tetap berbuat dosa, atau tetap berbuat DOSA. Dan kalau tetap berbuat dosa, inilah yang disindir Yohanes sebagai "berasal dari Iblis".

_________________
יהוה ואת ישוע אחת

SegeN
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Female
Number of posts : 358
Location : YHWH's Heart
Reputation : 2
Points : 1515
Registration date : 2013-10-24

View user profile http://www.idf.il/english/

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by Agapo on Tue Dec 03, 2013 11:25 pm

SegeN wrote:
Agapo memiliki pemahaman keliru dengan mengatakan: Yohanes mengatakan: semua manusia kalau berbuat dosa itu penyebabnya dari rayuan iblis.
padahal bukan itu maksud Yohanes, karena dari literatur penulisannya Yohanes bermaksud mengatakan siapapun yang TETAP berbuat dosa berasal dari Iblis, sebab Iblis berbuat dosa dari awalnya. Hal ini menjelaskan bahwa Yohanes menujukan maksud pernyataan tulisannya kepada "siapapun" yang tetap melakukan dosa. Tidak ada sedikitpun makna literatur dalam penulisan Yohanes kalau ia menekankan tentang "manusia berdosa akibat bujuk rayu Iblis".
Sebagai anak-cucu Adam, kita bisa memilih untuk tidak tetap berbuat dosa, atau tetap berbuat DOSA. Dan kalau tetap berbuat dosa, inilah yang disindir Yohanes sebagai "berasal dari Iblis".
Saya memahami dalam 1Yoh.3:8 kata "tetap" itu artinya "bila"atau "kalau". Ok, saya menerima penjelasnmu bahwa maksudnya kata "tetap" itu artinya selalu atau terus menerus.

Sedangkan kalimat "berasal dari iblis" itu artinya memperdaya, bujuk rayu, rayuan, tipuan, atau dusta. Sebagaimana dikisahkan dalam kitab Kejadian pasal 3 ayat 13 dan 14.

Berfirmanlah TUHAN Allah kepada perempuan itu: "Apakah yang telah kauperbuat ini?" Jawab perempuan itu: "Ular itu yang memperdayakan aku, maka kumakan." Lalu berfirmanlah TUHAN Allah kepada ular itu: "Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah engkau..dst."


Kalau kamu menerima kata "berasal dari iblis" itu artinya bujuk rayu iblis atau diperdaya iblis. Jadi kesimpulannya bahwa "Barangsiapa atau siapapun yg terus menerus melakukan dosa itu karena telah diperdaya oleh iblis." Bagaimana ?

Nah, sekarang bandingkan dengan doktrin paulus :

Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa.(Roma 5:12)

Saya memahami doktrin paulus tsb. adalah bahwa semua orang telah berbuat dosa, itu dikarenakan dosanya Adam yg masuk ke dunia. Atau kalau disejajarkan dgn pernyataan Yohanes, bahwa barang siapa atau siapa saja yg tetap berbuat dosa itu berasal dari dosanya Adam yg telah masuk ke dunia. Kira-kira begitu.

Kalau memang demikian, jelas kelihatan perbedaannya antara pernyataan Yohanes dengan paulus yg menjadi penyebab manusia tetap berbuat dosa itu. Iya kan ??

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2917
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by buncis hitam on Wed Dec 04, 2013 12:25 am

Si agapo tai anjing bangsat keparat ini ingin mengatakan kalo orang berbuat dosa misalkan mencuri, maka yang salah itu iblis bukan manusia yang mencuri tsb. Jadi tangkaplah si iblis tsb bukan si manusianya ya gak agapo tai anjing bangsat. Tuh jelas kan kenapa kita gak perlu percaya dengan yang namanya agapo tai anjing bangsat keparat.

_________________
MUSLIM MURTAD MAKIN BERTAMBAH, ISLAM SEMAKIN HANCUR. SEBENTAR LAGI ISLAM BAKALAN PUNAH SAMA SEPERTI NAZI. DAN ISLAM AKAN DISEBUT SEMUA ORANG SEBAGAI KUTUKAN DAN MALAPETAKA BAGI MANUSIA YANG TERDAHSYAT YANG PERNAH ADA DI DUNIA INI.

buncis hitam
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1917
Location : ada di masjid sambil berdakwah untuk menghancurkan islam. TAPI KALO ADA YANG MAU RIBUT AMA GW, GW TUNGGU DI 7 ELEVEN GINTUNG, CIPUTAT. ATAU SILAKAN CARI GW DI RUMAH GW DI CIPUTAT. DAERAH RUMAH GW DI TENGAH2 BINTARO DAN PASAR CIPUTAT DAN DI DEKET RUMAH GW GAK ADA MESJID SAMA SEKALI. HERANNYA DIBANDINGKAN 3 GEREJA YANG ADA DI SEKITAR RUMAH GW, SUARA TOA MESJID LEBIH BISA KEDENGERAN DARIPADA SUARA 3 GEREJA DEKET RUMAH GW YANG JARAKNYA GAK LEBIH DARI 50 METER. TUH MESJID SUARA TOA DARIMANA COBA? ADA JUGA MESJID LEBIH DARI 2 KILO DARI RUMAH GW TUH. HEBAT YA YANG NAMANYA MESJID BENER2 GANGGU KETERTIBAN DAN BIKIN POLUSI SUARA.
Job/hobbies : Menunjukkan kebodohan muslim karena islamnya/ Showing muslims foolishnesses for their islam
Humor : janda orang boleh diembat, janda mamad gak boleh diembat. Wkwkwkwkwk
Reputation : 14
Points : 3490
Registration date : 2012-09-14

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by Agapo on Wed Dec 04, 2013 2:13 am

buncis hitam wrote:
Si agapo tai anjing bangsat keparat ini ingin mengatakan kalo orang berbuat dosa misalkan mencuri, maka yang salah itu iblis bukan manusia yang mencuri tsb. Jadi tangkaplah si iblis tsb bukan si manusianya ya gak agapo tai anjing bangsat. Tuh jelas kan kenapa kita gak perlu percaya dengan yang namanya agapo tai anjing bangsat keparat.
Kamu keliru terus sih....!
Kan yg dibahas disini tentang PENYEBAB manusia melakukan dosa, bukan siapa yg salah atau berdosa. Baca Kejadian 3:13-14.


 
santai aja.....!

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2917
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by buncis hitam on Wed Dec 04, 2013 4:38 am

@agapo tai anjing bangsat keparat

Jadi siapa yang salah jika manusia berbuat dosa misalkan mencuri??? Jika manusia dihukum karena mencuri, itu kesalahan siapa???

_________________
MUSLIM MURTAD MAKIN BERTAMBAH, ISLAM SEMAKIN HANCUR. SEBENTAR LAGI ISLAM BAKALAN PUNAH SAMA SEPERTI NAZI. DAN ISLAM AKAN DISEBUT SEMUA ORANG SEBAGAI KUTUKAN DAN MALAPETAKA BAGI MANUSIA YANG TERDAHSYAT YANG PERNAH ADA DI DUNIA INI.

buncis hitam
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1917
Location : ada di masjid sambil berdakwah untuk menghancurkan islam. TAPI KALO ADA YANG MAU RIBUT AMA GW, GW TUNGGU DI 7 ELEVEN GINTUNG, CIPUTAT. ATAU SILAKAN CARI GW DI RUMAH GW DI CIPUTAT. DAERAH RUMAH GW DI TENGAH2 BINTARO DAN PASAR CIPUTAT DAN DI DEKET RUMAH GW GAK ADA MESJID SAMA SEKALI. HERANNYA DIBANDINGKAN 3 GEREJA YANG ADA DI SEKITAR RUMAH GW, SUARA TOA MESJID LEBIH BISA KEDENGERAN DARIPADA SUARA 3 GEREJA DEKET RUMAH GW YANG JARAKNYA GAK LEBIH DARI 50 METER. TUH MESJID SUARA TOA DARIMANA COBA? ADA JUGA MESJID LEBIH DARI 2 KILO DARI RUMAH GW TUH. HEBAT YA YANG NAMANYA MESJID BENER2 GANGGU KETERTIBAN DAN BIKIN POLUSI SUARA.
Job/hobbies : Menunjukkan kebodohan muslim karena islamnya/ Showing muslims foolishnesses for their islam
Humor : janda orang boleh diembat, janda mamad gak boleh diembat. Wkwkwkwkwk
Reputation : 14
Points : 3490
Registration date : 2012-09-14

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by Agapo on Wed Dec 04, 2013 5:49 am

buncis hitam wrote:@agapo tai anjing bangsat keparat

Jadi siapa yang salah jika manusia berbuat dosa misalkan mencuri??? Jika manusia dihukum karena mencuri, itu kesalahan siapa???
Manusia mencuri itu perbuatan dosa, manusia itu yg salah. sedangkan penyebabnya adalah godaan iblis (menurut kristen keinginan daging)

paham...??

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2917
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by buncis hitam on Wed Dec 04, 2013 5:56 am

@agapo tai anjing bangsat keparat

Trus apa salahnya paulus?? kenapa dia elo bilang meniadakan perbuatan iblis?? Kenapa dia elo bilang membela iblis???

_________________
MUSLIM MURTAD MAKIN BERTAMBAH, ISLAM SEMAKIN HANCUR. SEBENTAR LAGI ISLAM BAKALAN PUNAH SAMA SEPERTI NAZI. DAN ISLAM AKAN DISEBUT SEMUA ORANG SEBAGAI KUTUKAN DAN MALAPETAKA BAGI MANUSIA YANG TERDAHSYAT YANG PERNAH ADA DI DUNIA INI.

buncis hitam
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1917
Location : ada di masjid sambil berdakwah untuk menghancurkan islam. TAPI KALO ADA YANG MAU RIBUT AMA GW, GW TUNGGU DI 7 ELEVEN GINTUNG, CIPUTAT. ATAU SILAKAN CARI GW DI RUMAH GW DI CIPUTAT. DAERAH RUMAH GW DI TENGAH2 BINTARO DAN PASAR CIPUTAT DAN DI DEKET RUMAH GW GAK ADA MESJID SAMA SEKALI. HERANNYA DIBANDINGKAN 3 GEREJA YANG ADA DI SEKITAR RUMAH GW, SUARA TOA MESJID LEBIH BISA KEDENGERAN DARIPADA SUARA 3 GEREJA DEKET RUMAH GW YANG JARAKNYA GAK LEBIH DARI 50 METER. TUH MESJID SUARA TOA DARIMANA COBA? ADA JUGA MESJID LEBIH DARI 2 KILO DARI RUMAH GW TUH. HEBAT YA YANG NAMANYA MESJID BENER2 GANGGU KETERTIBAN DAN BIKIN POLUSI SUARA.
Job/hobbies : Menunjukkan kebodohan muslim karena islamnya/ Showing muslims foolishnesses for their islam
Humor : janda orang boleh diembat, janda mamad gak boleh diembat. Wkwkwkwkwk
Reputation : 14
Points : 3490
Registration date : 2012-09-14

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by Agapo on Wed Dec 04, 2013 6:03 am

buncis hitam wrote:@agapo tai anjing bangsat keparat

Trus apa salahnya paulus?? kenapa dia elo bilang meniadakan perbuatan iblis?? Kenapa dia elo bilang membela iblis???
Begini, paulus kan berpendapat bahwa semua manusia telah berbuat dosa itu karena (penyebabnya) adalah dosanya Adam yg masuk ke dunia. Jadi paulus menganggap bukan iblis penyebabnya manusia melakukan dosa itu. Coba dipikir sapa yg senang ? ya iblis yg senang...

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2917
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by buncis hitam on Wed Dec 04, 2013 6:08 am

Agapo wrote:
buncis hitam wrote:@agapo tai anjing bangsat keparat

Trus apa salahnya paulus?? kenapa dia elo bilang meniadakan perbuatan iblis?? Kenapa dia elo bilang membela iblis???
Begini, paulus kan berpendapat bahwa semua manusia telah berbuat dosa itu karena (penyebabnya) adalah dosanya Adam yg masuk ke dunia. Jadi paulus menganggap bukan iblis penyebabnya manusia melakukan dosa itu. Coba dipikir sapa yg senang ? ya iblis yg senang...
Apa salahnya paulus ngomong begitu?? kan sama saja dengan bilang manusia dihukum karena kesalahan manusia ya kan. Intinya manusia kan yang salah tetep, manusia penyebabnya ya kan. Sama seperti elo bilang:
Manusia mencuri itu perbuatan dosa, manusia itu yg salah
Nah sekarang buktikan paulus menganggap bukan iblis penyebabnya, tai anjing bangsat keparat???

_________________
MUSLIM MURTAD MAKIN BERTAMBAH, ISLAM SEMAKIN HANCUR. SEBENTAR LAGI ISLAM BAKALAN PUNAH SAMA SEPERTI NAZI. DAN ISLAM AKAN DISEBUT SEMUA ORANG SEBAGAI KUTUKAN DAN MALAPETAKA BAGI MANUSIA YANG TERDAHSYAT YANG PERNAH ADA DI DUNIA INI.

buncis hitam
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1917
Location : ada di masjid sambil berdakwah untuk menghancurkan islam. TAPI KALO ADA YANG MAU RIBUT AMA GW, GW TUNGGU DI 7 ELEVEN GINTUNG, CIPUTAT. ATAU SILAKAN CARI GW DI RUMAH GW DI CIPUTAT. DAERAH RUMAH GW DI TENGAH2 BINTARO DAN PASAR CIPUTAT DAN DI DEKET RUMAH GW GAK ADA MESJID SAMA SEKALI. HERANNYA DIBANDINGKAN 3 GEREJA YANG ADA DI SEKITAR RUMAH GW, SUARA TOA MESJID LEBIH BISA KEDENGERAN DARIPADA SUARA 3 GEREJA DEKET RUMAH GW YANG JARAKNYA GAK LEBIH DARI 50 METER. TUH MESJID SUARA TOA DARIMANA COBA? ADA JUGA MESJID LEBIH DARI 2 KILO DARI RUMAH GW TUH. HEBAT YA YANG NAMANYA MESJID BENER2 GANGGU KETERTIBAN DAN BIKIN POLUSI SUARA.
Job/hobbies : Menunjukkan kebodohan muslim karena islamnya/ Showing muslims foolishnesses for their islam
Humor : janda orang boleh diembat, janda mamad gak boleh diembat. Wkwkwkwkwk
Reputation : 14
Points : 3490
Registration date : 2012-09-14

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by Agapo on Wed Dec 04, 2013 6:23 am

buncis hitam wrote:
Agapo wrote:
buncis hitam wrote:@agapo tai anjing bangsat keparat

Trus apa salahnya paulus?? kenapa dia elo bilang meniadakan perbuatan iblis?? Kenapa dia elo bilang membela iblis???
Begini, paulus kan berpendapat bahwa semua manusia telah berbuat dosa itu karena (penyebabnya) adalah dosanya Adam yg masuk ke dunia. Jadi paulus menganggap bukan iblis penyebabnya manusia melakukan dosa itu. Coba dipikir sapa yg senang ? ya iblis yg senang...
Apa salahnya paulus ngomong begitu?? kan sama saja dengan bilang manusia dihukum karena kesalahan manusia ya kan. Intinya manusia kan yang salah tetep, manusia penyebabnya ya kan. Sama seperti elo bilang:
Manusia mencuri itu perbuatan dosa, manusia itu yg salah
Nah sekarang buktikan paulus menganggap bukan iblis penyebabnya, tai anjing bangsat keparat???
Justru paulus berpendapat bahwa PENYEBAB manusia berbuat dosa itu karena dosanya Adam yg masuk ke dunia, bukan iblis penyebabnya. Padahal Yohanes berpendapat manusia tetap berbuat dosa itu berasal dari iblis.
Paham....??

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2917
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by buncis hitam on Wed Dec 04, 2013 6:32 am

Untuk agapo tai anjing bangsat keparat
Nah sekarang buktikan paulus menganggap bukan iblis penyebabnya, tai anjing bangsat keparat???

_________________
MUSLIM MURTAD MAKIN BERTAMBAH, ISLAM SEMAKIN HANCUR. SEBENTAR LAGI ISLAM BAKALAN PUNAH SAMA SEPERTI NAZI. DAN ISLAM AKAN DISEBUT SEMUA ORANG SEBAGAI KUTUKAN DAN MALAPETAKA BAGI MANUSIA YANG TERDAHSYAT YANG PERNAH ADA DI DUNIA INI.

buncis hitam
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1917
Location : ada di masjid sambil berdakwah untuk menghancurkan islam. TAPI KALO ADA YANG MAU RIBUT AMA GW, GW TUNGGU DI 7 ELEVEN GINTUNG, CIPUTAT. ATAU SILAKAN CARI GW DI RUMAH GW DI CIPUTAT. DAERAH RUMAH GW DI TENGAH2 BINTARO DAN PASAR CIPUTAT DAN DI DEKET RUMAH GW GAK ADA MESJID SAMA SEKALI. HERANNYA DIBANDINGKAN 3 GEREJA YANG ADA DI SEKITAR RUMAH GW, SUARA TOA MESJID LEBIH BISA KEDENGERAN DARIPADA SUARA 3 GEREJA DEKET RUMAH GW YANG JARAKNYA GAK LEBIH DARI 50 METER. TUH MESJID SUARA TOA DARIMANA COBA? ADA JUGA MESJID LEBIH DARI 2 KILO DARI RUMAH GW TUH. HEBAT YA YANG NAMANYA MESJID BENER2 GANGGU KETERTIBAN DAN BIKIN POLUSI SUARA.
Job/hobbies : Menunjukkan kebodohan muslim karena islamnya/ Showing muslims foolishnesses for their islam
Humor : janda orang boleh diembat, janda mamad gak boleh diembat. Wkwkwkwkwk
Reputation : 14
Points : 3490
Registration date : 2012-09-14

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by Agapo on Wed Dec 04, 2013 6:39 am

buncis hitam wrote:Untuk agapo tai anjing bangsat keparat
Nah sekarang buktikan paulus menganggap bukan iblis penyebabnya, tai anjing bangsat keparat???
Silahkan di baca Roma 5:12.......!

 

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2917
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by buncis hitam on Wed Dec 04, 2013 6:41 am

agapo tai anjing bangsat keparat wrote:Silahkan di baca Roma 5:12.......!
Dari situ jelaskan dan
buktikan paulus menganggap bukan iblis penyebabnya, tai anjing bangsat keparat???

_________________
MUSLIM MURTAD MAKIN BERTAMBAH, ISLAM SEMAKIN HANCUR. SEBENTAR LAGI ISLAM BAKALAN PUNAH SAMA SEPERTI NAZI. DAN ISLAM AKAN DISEBUT SEMUA ORANG SEBAGAI KUTUKAN DAN MALAPETAKA BAGI MANUSIA YANG TERDAHSYAT YANG PERNAH ADA DI DUNIA INI.

buncis hitam
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1917
Location : ada di masjid sambil berdakwah untuk menghancurkan islam. TAPI KALO ADA YANG MAU RIBUT AMA GW, GW TUNGGU DI 7 ELEVEN GINTUNG, CIPUTAT. ATAU SILAKAN CARI GW DI RUMAH GW DI CIPUTAT. DAERAH RUMAH GW DI TENGAH2 BINTARO DAN PASAR CIPUTAT DAN DI DEKET RUMAH GW GAK ADA MESJID SAMA SEKALI. HERANNYA DIBANDINGKAN 3 GEREJA YANG ADA DI SEKITAR RUMAH GW, SUARA TOA MESJID LEBIH BISA KEDENGERAN DARIPADA SUARA 3 GEREJA DEKET RUMAH GW YANG JARAKNYA GAK LEBIH DARI 50 METER. TUH MESJID SUARA TOA DARIMANA COBA? ADA JUGA MESJID LEBIH DARI 2 KILO DARI RUMAH GW TUH. HEBAT YA YANG NAMANYA MESJID BENER2 GANGGU KETERTIBAN DAN BIKIN POLUSI SUARA.
Job/hobbies : Menunjukkan kebodohan muslim karena islamnya/ Showing muslims foolishnesses for their islam
Humor : janda orang boleh diembat, janda mamad gak boleh diembat. Wkwkwkwkwk
Reputation : 14
Points : 3490
Registration date : 2012-09-14

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by Agapo on Wed Dec 04, 2013 5:27 pm

buncis hitam wrote:
agapo tai anjing bangsat keparat wrote:Silahkan di baca Roma 5:12.......!
Dari situ jelaskan dan
buktikan paulus menganggap bukan iblis penyebabnya, tai anjing bangsat keparat???
Doktrin paulus : "Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa."(Roma 5:12)

Dosa Adam masuk ke dunia, maka dgn dosa itu upahnya kematian, dan kematian itu menjalar ke semua manusia, juga dari dosa Adam itu pula semua manusia telah melakukan dosa.

Jadi oleh paulus semua manusia dianggap telah melakukan dosa itu karena (penyebabnya adalah) dosanya Adam yg masuk ke dunia.

Padahal menurut Yohanes bila manusia tetap melakukan dosa itu berasal dari iblis, bukan karena dosanya Adam yg masuk ke dunia.

Bisa dipahami Cis...??!!

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2917
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by buncis hitam on Wed Dec 04, 2013 5:30 pm

@agapo tai anjing bangsat keparat

Jadi mana bukti paulus menganggap bukan iblis penyebabnya, tai anjing bangsat keparat???

_________________
MUSLIM MURTAD MAKIN BERTAMBAH, ISLAM SEMAKIN HANCUR. SEBENTAR LAGI ISLAM BAKALAN PUNAH SAMA SEPERTI NAZI. DAN ISLAM AKAN DISEBUT SEMUA ORANG SEBAGAI KUTUKAN DAN MALAPETAKA BAGI MANUSIA YANG TERDAHSYAT YANG PERNAH ADA DI DUNIA INI.

buncis hitam
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1917
Location : ada di masjid sambil berdakwah untuk menghancurkan islam. TAPI KALO ADA YANG MAU RIBUT AMA GW, GW TUNGGU DI 7 ELEVEN GINTUNG, CIPUTAT. ATAU SILAKAN CARI GW DI RUMAH GW DI CIPUTAT. DAERAH RUMAH GW DI TENGAH2 BINTARO DAN PASAR CIPUTAT DAN DI DEKET RUMAH GW GAK ADA MESJID SAMA SEKALI. HERANNYA DIBANDINGKAN 3 GEREJA YANG ADA DI SEKITAR RUMAH GW, SUARA TOA MESJID LEBIH BISA KEDENGERAN DARIPADA SUARA 3 GEREJA DEKET RUMAH GW YANG JARAKNYA GAK LEBIH DARI 50 METER. TUH MESJID SUARA TOA DARIMANA COBA? ADA JUGA MESJID LEBIH DARI 2 KILO DARI RUMAH GW TUH. HEBAT YA YANG NAMANYA MESJID BENER2 GANGGU KETERTIBAN DAN BIKIN POLUSI SUARA.
Job/hobbies : Menunjukkan kebodohan muslim karena islamnya/ Showing muslims foolishnesses for their islam
Humor : janda orang boleh diembat, janda mamad gak boleh diembat. Wkwkwkwkwk
Reputation : 14
Points : 3490
Registration date : 2012-09-14

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by Agapo on Wed Dec 04, 2013 6:19 pm

buncis hitam wrote:@agapo tai anjing bangsat keparat

Jadi mana bukti paulus menganggap bukan iblis penyebabnya, tai anjing bangsat keparat???
Tuh baca diatas buktinya......!

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2917
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by buncis hitam on Wed Dec 04, 2013 6:32 pm

Ngaco elo agapo tai anjing bangsat keparat. Mana buktinya???

Gw bilang gw seorang manusia. Elo tuduh gw bahwa gw menganggap bukan si budi yang manusia atau si budi bukan manusia. Apa bener seperti itu???

Jadoi mana buktinya paulus menganggap bukan iblis penyebabnya, tai anjing bangsat keparat???

_________________
MUSLIM MURTAD MAKIN BERTAMBAH, ISLAM SEMAKIN HANCUR. SEBENTAR LAGI ISLAM BAKALAN PUNAH SAMA SEPERTI NAZI. DAN ISLAM AKAN DISEBUT SEMUA ORANG SEBAGAI KUTUKAN DAN MALAPETAKA BAGI MANUSIA YANG TERDAHSYAT YANG PERNAH ADA DI DUNIA INI.

buncis hitam
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1917
Location : ada di masjid sambil berdakwah untuk menghancurkan islam. TAPI KALO ADA YANG MAU RIBUT AMA GW, GW TUNGGU DI 7 ELEVEN GINTUNG, CIPUTAT. ATAU SILAKAN CARI GW DI RUMAH GW DI CIPUTAT. DAERAH RUMAH GW DI TENGAH2 BINTARO DAN PASAR CIPUTAT DAN DI DEKET RUMAH GW GAK ADA MESJID SAMA SEKALI. HERANNYA DIBANDINGKAN 3 GEREJA YANG ADA DI SEKITAR RUMAH GW, SUARA TOA MESJID LEBIH BISA KEDENGERAN DARIPADA SUARA 3 GEREJA DEKET RUMAH GW YANG JARAKNYA GAK LEBIH DARI 50 METER. TUH MESJID SUARA TOA DARIMANA COBA? ADA JUGA MESJID LEBIH DARI 2 KILO DARI RUMAH GW TUH. HEBAT YA YANG NAMANYA MESJID BENER2 GANGGU KETERTIBAN DAN BIKIN POLUSI SUARA.
Job/hobbies : Menunjukkan kebodohan muslim karena islamnya/ Showing muslims foolishnesses for their islam
Humor : janda orang boleh diembat, janda mamad gak boleh diembat. Wkwkwkwkwk
Reputation : 14
Points : 3490
Registration date : 2012-09-14

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by Agapo on Wed Dec 04, 2013 6:38 pm

buncis hitam wrote:Ngaco elo agapo tai anjing bangsat keparat. Mana buktinya???

Gw bilang gw seorang manusia. Elo tuduh gw bahwa gw menganggap bukan si budi yang manusia atau si budi bukan manusia. Apa bener seperti itu???

Jadoi mana buktinya paulus menganggap bukan iblis penyebabnya, tai anjing bangsat keparat???
Kan sudah kubilang, kalau paulus itu menganggap semua manusia telah berbuat dosa itu penyebabnya dari dosanya Adam. Padahal menurut Yohanes penyebabnya adalah iblis.

Eng..ing....eeeng !!

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2917
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by buncis hitam on Wed Dec 04, 2013 6:42 pm

Jadi mana buktinya, agapo tai anjing bangsat keparat??

Gw bilang gw seorang manusia. Elo tuduh gw bahwa gw menganggap bukan si budi yang manusia atau si budi bukan manusia. Apa bener seperti itu???

Jadi mana buktinya paulus menganggap bukan iblis penyebabnya, tai anjing bangsat keparat???

_________________
MUSLIM MURTAD MAKIN BERTAMBAH, ISLAM SEMAKIN HANCUR. SEBENTAR LAGI ISLAM BAKALAN PUNAH SAMA SEPERTI NAZI. DAN ISLAM AKAN DISEBUT SEMUA ORANG SEBAGAI KUTUKAN DAN MALAPETAKA BAGI MANUSIA YANG TERDAHSYAT YANG PERNAH ADA DI DUNIA INI.

buncis hitam
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1917
Location : ada di masjid sambil berdakwah untuk menghancurkan islam. TAPI KALO ADA YANG MAU RIBUT AMA GW, GW TUNGGU DI 7 ELEVEN GINTUNG, CIPUTAT. ATAU SILAKAN CARI GW DI RUMAH GW DI CIPUTAT. DAERAH RUMAH GW DI TENGAH2 BINTARO DAN PASAR CIPUTAT DAN DI DEKET RUMAH GW GAK ADA MESJID SAMA SEKALI. HERANNYA DIBANDINGKAN 3 GEREJA YANG ADA DI SEKITAR RUMAH GW, SUARA TOA MESJID LEBIH BISA KEDENGERAN DARIPADA SUARA 3 GEREJA DEKET RUMAH GW YANG JARAKNYA GAK LEBIH DARI 50 METER. TUH MESJID SUARA TOA DARIMANA COBA? ADA JUGA MESJID LEBIH DARI 2 KILO DARI RUMAH GW TUH. HEBAT YA YANG NAMANYA MESJID BENER2 GANGGU KETERTIBAN DAN BIKIN POLUSI SUARA.
Job/hobbies : Menunjukkan kebodohan muslim karena islamnya/ Showing muslims foolishnesses for their islam
Humor : janda orang boleh diembat, janda mamad gak boleh diembat. Wkwkwkwkwk
Reputation : 14
Points : 3490
Registration date : 2012-09-14

View user profile

Back to top Go down

Re: PAULUS itu IBLIS yg sebenarnya

Post by Sponsored content Today at 5:50 pm


Sponsored content


Back to top Go down

Page 2 of 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum