MURTADIN_KAFIRUN

Latest topics
Gallery


MILIS MURTADIN_KAFIRUN
MURTADIN KAFIRUNexMUSLIM INDONESIA BERJAYA12 Oktober Hari Murtad Dari Islam Sedunia

Kami tidak memfitnah, tetapi menyatakan fakta kebenaran yang selama ini selalu ditutupi oleh muslim untuk menyembunyikan kebejatan nabinya

Menyongsong Punahnya Islam

Wadah syiar Islam terlengkap & terpercaya, mari sebarkan selebaran artikel yang sesungguhnya tentang si Pelacur Alloh Swt dan Muhammad bin Abdullah yang MAHA TERKUTUK itu ke dunia nyata!!!!
 

Kebrutalan dan keberingasan muslim di seantero dunia adalah bukti bahwa Islam agama setan (AJARAN JAHAT,BUAS,BIADAB,CABUL,DUSTA).  Tuhan (KEBENARAN) tidak perlu dibela, tetapi setan (KEJAHATAN) perlu mendapat pembelaan manusia agar dustanya terus bertahan

Subscribe to MURTADIN_KAFIRUN

Powered by us.groups.yahoo.com

Who is online?
In total there are 12 users online :: 0 Registered, 0 Hidden and 12 Guests :: 2 Bots

None

[ View the whole list ]


Most users ever online was 354 on Wed May 26, 2010 3:49 am
RSS feeds


Yahoo! 
MSN 
AOL 
Netvibes 
Bloglines 


Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of MURTADINKAFIRUN on your social bookmarking website

Bookmark and share the address of MURTADIN_KAFIRUN on your social bookmarking website


mencari asal-usul nama alloh, tuhannya muhammad

View previous topic View next topic Go down

mencari asal-usul nama alloh, tuhannya muhammad

Post by Piss on Wed Dec 11, 2013 8:40 pm

Dari mana asal nama alloh?
karena dari berbagai transkrip yang ada dalam agama yahudi sampai kristen,yang sudah ada ribuan tahun sebelum muhammad, tidak pernah disebut nama alloh sebagai tuhan.

tapi nun jauh di wilayah arab, para pagan arab menyembah berbagai dewa/ilah.....salah satunya disebut alloh, yaitu dewa bulan. bahkan nama ayah muhammad adalah abdullah, alias abdi/hamba dewa bulan (alloh)...dewa lain ada dewa matahari, dewi bulan dll....

tapi kemudian muhammad menyingkirkan ilah/dewa-dewi lain dan hanya memilih dewa bulan.
makanya syahadat islam berkata, la ilah ha ilalah...tiada ilah selain alloh....tiada ilah/dewa-dewi selain dewa bulan....

maka dimulailah petualangan alloh sebagai tuhan yang ngaku-ngaku nurunin injil. Tapi lucunya dia juga ngaku ga sanggup menjaga kemurnian injil sampai bisa dipalsukan manusia, dan terpaksa ngeluarin edisi revisi bernama koran. maha kuasa kah alloh ini???


apakah ada masukan lain??

_________________
Tuhan Yahudi/Kristen dan Tuhannya islam itu berbeda. Buka Taurat, Injil dan Zabur (dalam bahasa aslinya), ada tidak di situ ditulis Tuhan bernama Allah??? Tidak ada. Tapi Nama YHWH ada tercantum hampir 7000 kali. Dan Nama Yesus dalam Bahasa Ibrani adalah Yehoshua yang artinya "YHWH menyelamatkan". Eliyah/Elia (artinya Tuhanku YHWH). Haleluyah (artinya Terpujilah YHWH)!

Piss
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1890
Reputation : 1
Points : 4511
Registration date : 2011-03-28

View user profile

Back to top Go down

Re: mencari asal-usul nama alloh, tuhannya muhammad

Post by kuku bima on Thu Dec 12, 2013 7:57 pm

Piss wrote:Dari mana asal nama alloh?
karena dari berbagai transkrip yang ada dalam agama yahudi sampai kristen,yang sudah ada ribuan tahun sebelum muhammad, tidak pernah disebut nama alloh sebagai tuhan.

tapi nun jauh di wilayah arab, para pagan arab menyembah berbagai dewa/ilah.....salah satunya disebut alloh, yaitu dewa bulan. bahkan nama ayah muhammad adalah abdullah, alias abdi/hamba dewa bulan (alloh)...dewa lain ada dewa matahari, dewi bulan dll....

tapi kemudian muhammad menyingkirkan ilah/dewa-dewi lain dan hanya memilih dewa bulan.
makanya syahadat islam berkata, la ilah ha ilalah...tiada ilah selain alloh....tiada ilah/dewa-dewi selain dewa bulan....

maka dimulailah petualangan alloh sebagai tuhan yang ngaku-ngaku nurunin injil. Tapi lucunya dia juga ngaku ga sanggup menjaga kemurnian injil sampai bisa dipalsukan manusia, dan terpaksa ngeluarin edisi revisi bernama koran. maha kuasa kah alloh ini???


apakah ada masukan lain??







TIDAK MAHA KUASA MAS BROOO..ALLAH INI CUMA SEPOTONG BATU DI KABAH...YANG ADALAH SIMBOL DEWI KESUBURAN PAGAN QURAISE...ASLINYA ALLAH TA ALA [DEWA BULAN] YANG DI PUJA SEBELUM ISLAM...OLEH LELUHUR MUHAMMAD...

_________________
ALLOH SWT TERNYATA BISA DI TIPU MANUSIA.....

Qs..4:142 berkata: “Sesungguhnya orang2 munafik itu menipu Allah, dan Allah akan membalas tipuan mereka.”
TERNYATA QURAN ITU KARYA EROR KANG MAMAD
"Sesungguhnya Alquran itu perkataan rasul yang mulia." (Qs.69:40)
"innahu (sesungguhnya) la qaula (perkataan) rasuulin kariim (rasul yang mulia)
avatar
kuku bima
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 4045
Age : 36
Location : firdaus
Job/hobbies : memperkenalkan Yesus
Humor : iman yang buta membawa malapetaka...
Reputation : 12
Points : 7999
Registration date : 2011-05-19

View user profile http://Islam bukan agama ,tapi Idiologi mematikan..

Back to top Go down

Re: mencari asal-usul nama alloh, tuhannya muhammad

Post by Piss on Fri Dec 13, 2013 8:25 am

terima kasih buat masukannya bro kuku bima...

_________________
Tuhan Yahudi/Kristen dan Tuhannya islam itu berbeda. Buka Taurat, Injil dan Zabur (dalam bahasa aslinya), ada tidak di situ ditulis Tuhan bernama Allah??? Tidak ada. Tapi Nama YHWH ada tercantum hampir 7000 kali. Dan Nama Yesus dalam Bahasa Ibrani adalah Yehoshua yang artinya "YHWH menyelamatkan". Eliyah/Elia (artinya Tuhanku YHWH). Haleluyah (artinya Terpujilah YHWH)!

Piss
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1890
Reputation : 1
Points : 4511
Registration date : 2011-03-28

View user profile

Back to top Go down

Re: mencari asal-usul nama alloh, tuhannya muhammad

Post by Piss on Sat Dec 14, 2013 10:21 am

kalo soal potong ayat, plintir tafsir...postingan muslim langsung bejibun....tapi kalo soal menelisik sejarah...langsung pada ngumpet tuh muslim wkwkwwk.....

_________________
Tuhan Yahudi/Kristen dan Tuhannya islam itu berbeda. Buka Taurat, Injil dan Zabur (dalam bahasa aslinya), ada tidak di situ ditulis Tuhan bernama Allah??? Tidak ada. Tapi Nama YHWH ada tercantum hampir 7000 kali. Dan Nama Yesus dalam Bahasa Ibrani adalah Yehoshua yang artinya "YHWH menyelamatkan". Eliyah/Elia (artinya Tuhanku YHWH). Haleluyah (artinya Terpujilah YHWH)!

Piss
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1890
Reputation : 1
Points : 4511
Registration date : 2011-03-28

View user profile

Back to top Go down

Re: mencari asal-usul nama alloh, tuhannya muhammad

Post by Frontline Defender on Sat Dec 14, 2013 7:00 pm


_________________
5:75. Al Masih putra Maryam hanyalah seorang Rasul yang sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan. Perhatikan bagaimana Kami menjelaskan kepada mereka (ahli Kitab) tanda-tanda kekuasaan (Kami), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling (dari memperhatikan ayat-ayat Kami itu).

5:116. Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: “Hai Isa putra Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: “Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?” Isa menjawab: “Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakannya maka tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang gaib-gaib”.
avatar
Frontline Defender
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 739
Reputation : 4
Points : 3071
Registration date : 2011-09-05

View user profile

Back to top Go down

Re: mencari asal-usul nama alloh, tuhannya muhammad

Post by you7tube7com on Tue Dec 17, 2013 9:01 am

Piss wrote:Dari mana asal nama alloh?
karena dari berbagai transkrip yang ada dalam agama yahudi sampai kristen,yang sudah ada ribuan tahun sebelum muhammad, tidak pernah disebut nama alloh sebagai tuhan.

tapi nun jauh di wilayah arab, para pagan arab menyembah berbagai dewa/ilah.....salah satunya disebut alloh, yaitu dewa bulan. bahkan nama ayah muhammad adalah abdullah, alias abdi/hamba dewa bulan (alloh)...dewa lain ada dewa matahari, dewi bulan dll....

tapi kemudian muhammad menyingkirkan ilah/dewa-dewi lain dan hanya memilih dewa bulan.
makanya syahadat islam berkata, la ilah ha ilalah...tiada ilah selain alloh....tiada ilah/dewa-dewi selain dewa bulan....

maka dimulailah petualangan alloh sebagai tuhan yang ngaku-ngaku nurunin injil. Tapi lucunya dia juga ngaku ga sanggup menjaga kemurnian injil sampai bisa dipalsukan manusia, dan terpaksa ngeluarin edisi revisi bernama koran. maha kuasa kah alloh ini???


apakah ada masukan lain??


Huaaa..... huaaaa... huaaa...... huaaa.... huaaa... huaa... huaaa........

Kristen udah pada putus asa..........

Bahasa Arabnya Tuhan /Dewa adl 'ILLAH'... sama dgn dlm bhs Inggris adl 'GOD'

Kalimat "Laa-ILLAH-aillallah"
Laa = Tiada
ILLAH = Tuhan
il = selain
Allah = Allah

"Tiada Tuhan selain Allah"

Huaaa.... huaaa...huaaa...huaaa....


you7tube7com
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 3297
Reputation : -35
Points : 6212
Registration date : 2010-01-22

View user profile

Back to top Go down

Re: mencari asal-usul nama alloh, tuhannya muhammad

Post by Piss on Wed Dec 18, 2013 10:08 pm

you7tube7com wrote:
Piss wrote:Dari mana asal nama alloh?
karena dari berbagai transkrip yang ada dalam agama yahudi sampai kristen,yang sudah ada ribuan tahun sebelum muhammad, tidak pernah disebut nama alloh sebagai tuhan.

tapi nun jauh di wilayah arab, para pagan arab menyembah berbagai dewa/ilah.....salah satunya disebut alloh, yaitu dewa bulan. bahkan nama ayah muhammad adalah abdullah, alias abdi/hamba dewa bulan (alloh)...dewa lain ada dewa matahari, dewi bulan dll....

tapi kemudian muhammad menyingkirkan ilah/dewa-dewi lain dan hanya memilih dewa bulan.
makanya syahadat islam berkata, la ilah ha ilalah...tiada ilah selain alloh....tiada ilah/dewa-dewi selain dewa bulan....

maka dimulailah petualangan alloh sebagai tuhan yang ngaku-ngaku nurunin injil. Tapi lucunya dia juga ngaku ga sanggup menjaga kemurnian injil sampai bisa dipalsukan manusia, dan terpaksa ngeluarin edisi revisi bernama koran. maha kuasa kah alloh ini???


apakah ada masukan lain??


Huaaa..... huaaaa... huaaa...... huaaa.... huaaa... huaa... huaaa........

Kristen udah pada putus asa..........

Bahasa Arabnya Tuhan /Dewa adl 'ILLAH'... sama dgn dlm bhs Inggris adl 'GOD'

Kalimat "Laa-ILLAH-aillallah"
Laa = Tiada
ILLAH = Tuhan
il = selain
Allah = Allah

"Tiada Tuhan selain Allah"

Huaaa.... huaaa...huaaa...huaaa....



huahahaha....LHA BENER KAN ARTINYA???

coba baca lagi postinganmu di atas "Bahasa arabnya Tuhan/dewa adalah "ILLAH"..sama dengan bhs Inggris adl GOD"...huahahaha

bener tho?? Tiada dewa selain alloh...dewa lain udah disingkirkan mamad sawanan talalah..wkwkwkw


_________________
Tuhan Yahudi/Kristen dan Tuhannya islam itu berbeda. Buka Taurat, Injil dan Zabur (dalam bahasa aslinya), ada tidak di situ ditulis Tuhan bernama Allah??? Tidak ada. Tapi Nama YHWH ada tercantum hampir 7000 kali. Dan Nama Yesus dalam Bahasa Ibrani adalah Yehoshua yang artinya "YHWH menyelamatkan". Eliyah/Elia (artinya Tuhanku YHWH). Haleluyah (artinya Terpujilah YHWH)!

Piss
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1890
Reputation : 1
Points : 4511
Registration date : 2011-03-28

View user profile

Back to top Go down

Re: mencari asal-usul nama alloh, tuhannya muhammad

Post by rekuit on Thu Dec 19, 2013 3:11 am

Piss wrote:
you7tube7com wrote:
Piss wrote:Dari mana asal nama alloh?
karena dari berbagai transkrip yang ada dalam agama yahudi sampai kristen,yang sudah ada ribuan tahun sebelum muhammad, tidak pernah disebut nama alloh sebagai tuhan.

tapi nun jauh di wilayah arab, para pagan arab menyembah berbagai dewa/ilah.....salah satunya disebut alloh, yaitu dewa bulan. bahkan nama ayah muhammad adalah abdullah, alias abdi/hamba dewa bulan (alloh)...dewa lain ada dewa matahari, dewi bulan dll....

tapi kemudian muhammad menyingkirkan ilah/dewa-dewi lain dan hanya memilih dewa bulan.
makanya syahadat islam berkata, la ilah ha ilalah...tiada ilah selain alloh....tiada ilah/dewa-dewi selain dewa bulan....

maka dimulailah petualangan alloh sebagai tuhan yang ngaku-ngaku nurunin injil. Tapi lucunya dia juga ngaku ga sanggup menjaga kemurnian injil sampai bisa dipalsukan manusia, dan terpaksa ngeluarin edisi revisi bernama koran. maha kuasa kah alloh ini???


apakah ada masukan lain??


Huaaa..... huaaaa... huaaa...... huaaa.... huaaa... huaa... huaaa........

Kristen udah pada putus asa..........

Bahasa Arabnya Tuhan /Dewa adl 'ILLAH'... sama dgn dlm bhs Inggris adl 'GOD'

Kalimat "Laa-ILLAH-aillallah"
Laa = Tiada
ILLAH = Tuhan
il = selain
Allah = Allah

"Tiada Tuhan selain Allah"

Huaaa.... huaaa...huaaa...huaaa....



huahahaha....LHA BENER KAN ARTINYA???

coba baca lagi postinganmu di atas "Bahasa arabnya Tuhan/dewa adalah "ILLAH"..sama dengan bhs Inggris adl GOD"...huahahaha

bener tho?? Tiada dewa selain alloh...dewa lain udah disingkirkan mamad sawanan talalah..wkwkwkw

Untuk Piss sepertinya anda tidak mengerti bahasa arab "ILAH" dalam bahasa arab "ILAH"adalah bisa diartikan sebagai Tuhan bukan DEWA,,
Sampai sekarang masih banyak yang salah mengartikannya dan beranggapan dewa adalah Tuhan.


Menurut agama Hindu, Tuhan adalah Esa (Eka) maha kuasa dan maha ada, dan menjadi sumber dari segala yang ada dan tiada atas keesaan ini dapat dilihat dari rumusan-rumusan mantra (ayat) yang terdapat di dalam kitab “Reg Weda” dari sini (mantra) akan mendapatkan pengertian bahwa dewa-dewa adalah ciptaan-Nya. Sampai sekarang masih banyak yang salah mengartikannya dan beranggapan dewa adalah Tuhan.

Pengertian Dewa dan Dewata, keduanya tidak sama. Dewa bukanlah Tuhan dewa-dewa dihubungkan untuk aspek tertentu dan khusus dari fenomena alam semesta ini tiap aspek dikuasai oleh satu dewa atau lebih dengan ciri-ciri atau lambang-lambang yang khusus pula.
Dalam dijumpai banyak jumlah atau nama dewa-dewa. Menurut hasil penelitian yang dilakukan Max Muller, jumlah dewa-dewa semuanya sebanyak 33 dewa dan terbagi atas 3 kelompok yang terdiri II dewa untuk tiap-tiap wilayah kekuasaan dunia, angkasa, dan surga. Hal ini terdapat dalam kitab suci Reg Weda dan Atharvaveda.
Kata Tuhan itu sebenarnya berasal dari kata bahasa Sansekerta yang diserap dari bahasa Jawa Kuno yaitu "Tuh Hyang" yang artinya "Kepala Para Dewa". Kata Tuhan tidak dikenal di dalam literatur Yahudi, Nasrani ataupun Islam. Kata tersebut adanya hanya ada dalam literatur Hindu atau Budha saja.

Saat ini kata Tuhan telah dibakukan dalam bahasa Indonesia dan dipakai oleh semua agama.

Kata Dewa sebenarnya memiliki pengertian sama dengan kata Tuhan, tetapi dalam bahasa Indonesia dibedakan untuk monoteisme menggunakan kata Tuhan dan untuk politeisme menggunakan kata Dewa.

Kata Dewa berasal dari bahasa Sangsekerta kuno yang merupakan rumpun bahasa Indo-Eropa. Penyebutan untuk Tuhan, Dewa atau Raja dalam pengertian maskulin tunggal dalam bahasa Sangsekerta adalah Deva, sementara dalam arti jamak Devas. Kata tersebut berasal dari kata Div yaitu sinar. Kata tersebut memiliki persamaan lafal dengan bahasa Latin yaitu Deus dan bahasa Yunani Theos.

Implementasi dalam agama Hindu dan Budha modern, kata Tuhan telah ditepatkan lebih tinggi dari kata Dewa. Namun demikian dalam aliran Hindu monoteisme tetap menggunakan kata Dewa sebagai sosok tunggal yang memiliki arti sejajar dengan Tuhan.

Agama Kristen menggunakan kata Tuhan untuk menggantikan kata Yahweh. Agama Yahudi kata Tuhan menterjemahkan kata El dan Agama Islam menggunakan kata Tuhan untuk Allah.

rekuit
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Number of posts : 33
Reputation : 0
Points : 1471
Registration date : 2013-12-17

View user profile

Back to top Go down

Re: mencari asal-usul nama alloh, tuhannya muhammad

Post by rekuit on Thu Dec 19, 2013 6:15 am

Untuk Muslim saya harap tetap menjaga keimanannya dan jika ada pertanyaan tentang kutipan dibawah ini saya harap bisa bertanya pada para ustad langsung.

Untuk orang kristen jika ada pertanyaan silahkan tanya juga pada para pendeta yang bersangkutan.

Ini Adalah kutipan dari orang kristen sendiri yang mengatakan seperti dibawah ini 
Sumber :  sarapanpagi.org/allah-perjanjian-lama-nama-yhvh-dalam-bahasa-ibrani-vt6339.html


Saya tahu ada sebagian orang Kristen yang menolak pendapat ini.

Dan kita tahu belakangan ini muncul suatu doktrin yang berasal dari para pendeta-pendeta pembenci "Arab dan Islam" yang menyatakan bahwa Allah Islam dan Allah Kristen berbeda. Bahkan mereka memfitnah bahwa "Allah-nya Islam" adalah dewa bulan, dewa air dan lain-lain.... Bahkan mereka mencetak Alkitab versinya sendiri yang menghapus semua kata "Allah" dan menggantikannya dengan kata-kata yang dianggap "non Arab". Misalnya kata "ALLAH" (kata serapan Arab) diganti dengan "TUHAN" (kata serapan bahasa Sansekerta), dengan alasan bahwa "Allah" itu adalah "dewa" yang disembah orang Muslim. Namun sebenarnya kata "TUHAN" pun mempunyai makna "dewa" dalam bahasa asli sansekerta yang bernafaskan Hindu.

Saya masih heran beberapa tahun terakhir ini, muncul golongan pendeta mendirikan/ menciptakan doktrin baru yang menyimpang dan melahirkan golongan Kristen pembenci kata "ALLAH", mereka mengklaim "ALLAH" itu sesembahannya orang Islam yang adalah "dewa bulan" atau sejenisnya dalam pengertian "ilah", dalam hal ini mereka memfirnah bahkan melecehkan agama dan sesembahan orang lain. Dan prilaku semacam ini hadir dari "doktrin-doktrin pendeta tertentu" yang sasarannya adalah umat-umat Kristen yang buta sejarah, buta budaya, dan buta huruf Ibrani, kosong dalam pemahaman linguistik. Sasarannya Mereka adalah orang-orang Kristen yang bodoh dan dibuat fanatik terhadap suatu nama "YAHWEH" dan sejenisnya yang berbau-bau ke-Yahudian.
Jadi disini mereka menempatkan "Arab versus Yahudi"

Padahal golongan Yahudi Rabinik sampai sekarang tidak menganggap Kekristenan adalah kontinuitas dari kepercayaan Yahudi, mereka tidak percaya Yesus Sang Mesias, bahkan mereka melecehkan sosok "Yesus Kristus" dalam kitab Talmud mereka.

Para pendeta yang melahirkan "umat pembenci Arab dan penghasut kata ALLAH". Mereka menganggap lebih baik menggunakan kata bahasa Indonesia "TUHAN" daripada kata "ALLAH" (yang menurut mereka adalah nama "dewa"). Padahal kalau diteliti dalam Alkitab berbahasa Aramaic terdapat pula kata "ALLAH" dalam dialec Aramaic yang merujuk kepada YHVH ELOHIM sesembahan orang Yahudi justru ada. 

Kalau mereka menghasut "nama ALLAH" itu sebenarnya bumerang bagi Kekristenan sendiri.
Kalau mereka lebih memilih kata bahasa Indonesia "TUHAN" itu juga akan jadi bumerang, sebab muatan kata "TUHAN"-pun juga bermakna "dewa"

Mereka alergi/ bahkan membenci dengan kemuakan dalam penghinaan yang sangat keji kepada kata "ALLAH" yang ke-Arab-araban, tapi herannya kok mereka ngga' alergi dengan kata "TUHAN" yang berasal dari bahasa sansekerta? ..... 
Bersambung di sini sarapanpagi.org/allah-perjanjian-lama-nama-yhvh-dalam-bahasa-ibrani-vt6339.html

rekuit
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Number of posts : 33
Reputation : 0
Points : 1471
Registration date : 2013-12-17

View user profile

Back to top Go down

Re: mencari asal-usul nama alloh, tuhannya muhammad

Post by rekuit on Thu Dec 19, 2013 6:23 am

"Apakah Allah sebagai dewa air itu ada dalam Alquran?" Lalu, umat Islam pun mengajak kita untuk berargumentasi dan berdebat tanpa bukti sejarah. Cukup dengan ayat-ayat Al-Quran saja. Kalau begitu, jelas tidak ada sepotong ayat pun dalam Alquran yang menyebut Allah sebagai dewa air. Menurut Alquran, Allah adalah Pencipta langit dan bumi (Q.surah al-Jatsiyah 45:22, "Wa khadaq Allah as-samawati wa al-ardh").

Sumber : answering-islam.org/Bahasa/FAQ/MenjawabHujatan.html

MENJAWAB HUJATAN PARA PENENTANG ALLAH DI DALAM ALKITAB

Baru-baru ini beberapa gereja-gereja dan segelintir umat Kristen diresahkan dengan terbitnya "Alkitab Eliezer ben Abraham" berjudul Kitab Suci Taurat dan Injil. Tidak kurang juga orang Kristen telah bingung dengan gerakan ini. Gerakan ini menuntut agar istilah Allah dalam Kitab Suci umat Kristian dihapuskan. Alasannya, nama Allah itu kononnya berasal dari "dewa air" yang mengairi bumi.

Saya sendiri sudah pernah menanggapi usul kontroversial ini dengan menggelar seminar yang menghadirkan pembicara Muslim dari IAIN Syarif Hidayatullah, Dr. Kautsar Azhari Noer.(1) Rekan Muslim saya ini menanggapi dengan kepala dingin, seraya mengatakan: "Itu hanya gerakan kaum awam yang tidak perlu ditanggapi.: Mengapa? Menurut Kautsar, "Setiap agama mengenal kontekstualisasi atau inkulturasi." Ya, memang dulu istilah Allah pernah dipakai di lingkungan orang-orang jahiliah sebelum zaman Islam. Tetapi Islam justru datang untuk mengubah makna teologis istilah itu.

SEKITAR PENYIMPANGAN NAMA YAHWEH DAN ALLAH

Setelah seminar tersebut, reaksi berdatangan dari pihak "penentang Allah". Bahkan terbit traktat baru yang khusus menanggapi makalah saya. Saya sendiri memutuskan untuk menghentikan polemik ini. Terus terang, amatlah sulit untuk sesiapa pun memahami "logika" kaum yang kurang cerdas itu.

Bayangkan saja, menurut mereka Allah sebenarnya adalah nama "dewa air." Yang menjadi dasar mereka adalah buku-buku sumber yang mereka kutip sepenggal-sepenggal dan lepas dari konteks. Saya pun membuktikan berdasarkan inskripsi-inskripsi kuno yang ditemukan di Kuntilet Ajrud, di sekitar Nablus sekarang. Di daerah tersebut nama Yahweh pernah dipuja bersama-sama dewi kesuburan Asyera. Salah satu bunyi inksripsi Kuntilet Ajrud, seperti disebut Andrew D. Clarke dan Bruce W. Winters (ed.), One God, One Lord; Christianity in a world of religious Pluralism, dalam bahasa Ibrani:

Birkatekem le-Yahweh syomron we le 'asyeratah

Yakni - Aku memberkati engkau demi Yahwe dari Samaria dan demi Asyera. (2)

Dengan fakta di atas, apakah kita dapat mengatakan kita jangan menggunakan nama Yahwe karena nama ini sekutu Asyera, dewi kesuburan Palestina? Argumentasi ini dijawab oleh mreka, bahwa semua yang saya kemukakan itu tidak perlu ditanggapi karena tidak berdasar pada Alkitab. Ya, maksud mereka adalah saya tidak perlu mengutip data-data arkeologi dalam berargumentasi, kecuali hanya berdasarkan ayat-ayat Alkitab.

Nah, di sinilah terbukti ketidakadilan kaum penentang "Allah" dengan amat jelas! Mengapa? Sebab umat Islam tentu saja boleh bertanya balik, "Apakah Allah sebagai dewa air itu ada dalam Alquran?" Lalu, umat Islam pun mengajak kita untuk berargumentasi dan berdebat tanpa bukti sejarah. Cukup dengan ayat-ayat Al-Quran saja. Kalau begitu, jelas tidak ada sepotong ayat pun dalam Alquran yang menyebut Allah sebagai dewa air. Menurut Alquran, Allah adalah Pencipta langit dan bumi (Q.surah al-Jatsiyah 45:22, "Wa khadaq Allah as-samawati wa al-ardh").

Begitu juga, siapakah Allah itu bagi umat Kristen Arab? "Allah" - demikian menurut Buthros 'Abd al-Malik, dalam Qamus al-kitab al-Muqaddas - adalah "nama dari Ilah (sembahan) yang menciptakan segala yang ada" (hadza al-llah khalaq al-jami' al-kainat). (3)

Begitu juga, setiap umat Arab Kristen sebelum atau sesudah Islam mengawali mengucapkan Qanun al-Iman (syahadat Kristian) yang diawali dengan kalimat:

"Nu'minu bi-ilahun wahidun, Allah al-Ab al-dhabital kull, khalaqa as-sama'I wa al-ardh, kulla ma yura wa maa layuura"

yang bermaksud :

Kami percaya kepada satu-satunya sembahan/ilah, yaitu Allah Bapa, yang berkuasa atas segala sesuatu, Pencipta langit dan bumi, dan segala sesuatu yang kelihatan maupun yang tidak kelihatan. (4)

Mengapa mreka menuduh bahwa Allah adalah "dewa air" berdasarkan sumber-sumber tulisan yang bukan Alquran, sementara mereka menolak data yang telah saya kemukakan tentang penyimpangan nama Yahwe, karena tidak ada dalam Alkitab?

Oleh karena itu, saya menyarankan agar belajar lebih banyak tentang sejarah kekristenan di Timur Tengah, tempat kekristenan mula-mulanya berkembang. Peranan filologi (ilmu perbandingan bahasa) juga sangat penting dalam memperkaya kajian ini, sebelum mereka begitu bersemangat menyebarkan pendapat yang jelas-jelas tidak ilmiah.

KATA ALLAH DAN PADANANNYA DALAM BAHASA IBRANI DAN ARAMI

Dalam menilai kata Allah, kita harus memahami bahwa kata itu serumpun dengan kata-kata bahasa Semitik yang lebih tua (yang dipakai di Timur Tengah: Ibrani dan Arami). Kata Allah itu cognate dengan kata Ibrani: El, Eloah, Elohim; dan kata Arami Elah, Alaha, yang semuanya terdapat dalam Perjanjian Lama ataupun dalam Targum (komentar-komentar Taurat dalam bahasa Arami yang lazim dibaca mulai dari zaman sebelum Al-Masih, zaman Sayidina Isa hingga hari ini).

Perlu anda ketahui, sebagian kecil Kitab Perjanjian Lama juga ditulis dalam bahasa Arami, yakni beberapa pasal Kitan Ezra dan juga beberapa pasal dari Daniel. Marilah kita baca dan cermati ayat-ayat yang menggunakan kata elah di bawah ini:

"Be Shum elah yisra'el ..."

Daniel 5 : 1, "Demi Nama Allah Israel."

"...di elahekon hu elah elahin, umara malekin

Daniel 2:47, "Sesungguhnya Elah-mu itu elah yang mengatasi segala elah dan berkuasa atas para raja.

Sedangkan bentuk Ibrani yang dekat dengan istilah Arami elah dan Arab ilah, al-ilah dan Allah adalah sebutan eloah, misalnya disebutkan:

"Eloah mi-Teman yavo we Qadosh me-Har Paran, Selah"

Yaitu Habakuk 3 : 3, yang bererti -

"Eloah akan datang dari negeri Teman, dan Yang Mahakudus dari pergunungan Paran, Sela."

Tetapi argumentasi ini pun segera ditanggapi dengan traktat mereka. Menurut mereka, istilah el, elohim, eloah (Ibrani) dan elah, alaha (Arami/Syriac) tidak sejajar dengan istilah Arab Allah berasal dari ilah (God, sembahan). Dengan awalan kata sandang di depannya Al (Inggris: the), makna the god, "sembahan yang itu". Maksudnya sembahan atau ilah yang benar.

"Laa ilaha ilallah". Tidak ada ilah selain Allah. Allah adalah satu-satunya ilah. Ungkapan Laa ilaha ilallah ini, dijumpai pula dalam Alkitab terjemahan bahasa Arab, 1 Korintus 8 : 4-6 berbunyi :

"... wa'an Laa ilaha ilallah al-ahad, ...faa lana ilahu wahidu wa huwa al-Abu iladzi minhu kullu sya'in wa ilahi narji'u, wa huwa rabbu wahidu wa huwa Yasu' al-Masihu iladzi bihi kullu syai'in wa bihi nahya"

Yakni maksudnya :

Dan sesungguhnya tidak ada ilah selain Allah, Yang Mahaesa ... dan bagi kita hanya ada satu ilah/sembahan yaitu Bapa, yang dari-Nya berasal segala sesuatu dan kepada-Nya kita akan kembali, dan hanya ada satu Rabb/Tuhan, yaitu Yesus Kristus yang melalui-Nya (sebagai Firman Allah) telah diciptakan segala sesuatu dan untuk Dia kita hidup). (5)

Mereka begitu entengnya menanggapi hal ini. Menurut brosur mereka, istilah 'Allah' memang ada dalam Alkitab berbahasa Ibrani, tetapi artinya "sumpah" (1 Raj. 8:31; II Taw. 6:22). Mereka benar, tetapi mereka juga harus tahu, seperti kata Yahweh tidak turun dari langit. Demikian pula kata elohim, eloah, elah berasal dari akar kata tertentu. Menurut C.L. Schofield, istilah elah berasal dari akar kata el (Yang Maha kuat) dan alah (sumpah):

"to swear, to bind oneself by an oath, so implifying faithfullness." (6)

Jadi, di hadapan hadirat El (Yang Maha kuat) seseorang mengikat sumpah (alah). Dari kata El dan alah ini, kemudian terbentuklah kata elah. Sedangkan bentuk elohim, dengan akhiran im menunjukkan jamak untuk menekankan kebesaran (pluralis maestaticus). Oleh para pujangga gereja kata tersebut ditafsirkan secara alegoris sebagai bukti dari sifat ketritunggalan Allah. Karena itu, sangat gegabah untuk menolak fakta keserumpunan antara Arab dengan bahasa Ibrani dan Aram, hanya dengan argumentasi dangkal seperti ini.

Kata alah (dengan satu "l") memang ada dalam bahasa Ibrani yang berarti "sumpah, kutuk". Berbeda dengan bahasa Arab allah (dengan dua huruf "L"). Dua huruf "l" (lam) yang dalam istilah Allah menunjukkan asal-usulnya dari kata sandang Al (the) dan ilah (god) seperti dikemukakan di atas. (7)

ISTILAH ALLAH DI LINGKUNGAN KRISTIAN SYRIA PRA-ISLAM

Seperti istilah Yahweh pernah dipuja secara salah di sekitar wilayah Samaria, terbukti dari inskripsi Kuntilet Ajrud dan Khirbet el-Qom, demikian juga istilah Allah disalahgunakan di sekitar Mekkah sebelum zaman Islam. Tetapi istilah Allah dipakai sebagai sebutan bagi Khaliq langit dan bumi oleh orang-orang Kristen Arab di wilayah Syria. Hal ini dibuktikan dari sejumlah inskripsi Arab pra-Islam yang semuanya ternyata berasal dari lingkungan Kristen.

Salah satu inskripsi kuno yang ditemukan pada tahun 1881 di kota Zabad, sebelah tenggara kota Allepo (Arab: Halab), sebuah kota di Syria sekarang, meneguhkan dalil tersebut. Inskripsi Zabad ini telah dibuktikan tanggalnya berasal dari azman sebelum Islam, tepatnya tahun 512. Menariknya, inskripsi ini diawali dengan perkataan Bism-al-lah, "Dengan Nama al-lah" (bentuk singkatnya: Bismillah, "Dengan Nama Allah"), dan kemudian diusul dengan nama-nama orang Kristen Syria. Bunyi lengkap inskripsi Arab Kristen ini dapat direkonstruksi sebagai berikut:

"Bism' al-lah: Serjius bar 'Amad, Manaf wa Hani bar Mar al-Qais, Serjius bar Sa'd wa Sitr wa Sahuraih"

terjemahannya :

- Dengan Nama Allah: Sergius putra Amad, Manaf dan Hani putra Mat al-Qais, Sergius putra Sa'ad, Sitr dan Shauraih. (Cool

Menurut Yasin Hamid al-Safadi, dalam The Islamic Calligraphy, inskripsi pra-Islam lainya yang ditemukan di Ummul Jimal dari pertengahan abad ke-6 Masehi, membuktikan bahwa berbeda dengan yang terjadi di Arab selatan, di sekitar Syria nama 'Allah' disembah secara benar. Inskripsi Ummul Jimmal diawali dengan kata-kata Allah ghafran (Allah mengampuni). (9)

Bahkan menurut Spencer Trimingham, dalam bukunya Christianity among the Arabs in the pre-Islamic Times, membuktikan bahwa pada tahun yang sama dengan diadakannya Majma' (Konsili) Efesus (431), di wilayah suku Arab Hartis (Yunani: Aretas ) dipimpin seorang uskup yang bernama 'Abd Allah (Hamba Allah). (10)

Dari bukti-bukti arkeologis ini, jelas bahwa sebutan Allah sudah dipakai di lingkungan Kristen sebelum zaman Islam yang dimaknai sebagai sebutan bagi Tuhan Yang Mahaesa, Pencipta langit dan bumi.

PENGGUNAAN BAHASA IBRANI, YUNANI DAN ARAMI PADA ZAMAN YESUS

Cukup mengherankan bahwa "para penentang Allah" itu selalu menggunakan Ha B'rit ha-Hadasah (Perjanjian Baru bahasa Ibrani) dan memperlakukannya seolah-olah itulah teks bahasa aslinya. Dalam Perjanjian Baru berbahasa Ibrani ini tentu saja kita akan menjumpai nama Yahwe. Tetapi Perjanjian Baru berbahasa Ibrani itu adalah hasil terjemahan dari bahasa Yunani. Penerjemahan dilakukan oleh United Bible Society in Israel, baru pada tahun 1970-an.

Perjanjian Baru aslinya ditulis dalam bahasa Yunani Koine dan para rasul Yesus tidak mempertahankan nama diri Yahwe. Saya setuju bahwa Yesus ketika masuk ke sinagoge, Baginda mengutip teks-teks Perjanjian Lama dalam bahasa Ibrani (Lukas 4:18-19). Namun, kita juga harus paham bahwa Baginda juga telah bercakap-cakap dalam bahasa Arami dengan murid-murid-Nya sebagai "bahasa ibunda" masyarakat Yahudi pada zaman intu.

Penulisan Perjanjian Baru dalam bahasa Yunani karena bahasa ini menjadi bahasa yang paling luas digunakan di seluruh wilayah kekaisaran Romawi pada zaman itu. Meskipun demikian, Perjanjian Baru Yunani itu tidak dapat dipahami tanpa melihat latar belakang budaya Arami. (11) Oleh karena kitab ini masih memelihara beberapa ungkapan Arami - yang waktu itu juga biasa disebut Ibrani - sebab dianggap sebagai salah satu dialek tutur saja bagi masyrakat Yahudi di Galilea. Beberapa contoh kata Arami yang dipelihara itu, antara lain: Talita Kum (Mark 5 : 41), Gabbata (Yohanes 19 : 13), Maranatha (1 Korintus 16 : 23).

Salah satu bukti bahwa Yesus membaca Targum berbahasa Arami, di mana kata Alaha (yang cognate dengan bentuk Ibrani: Eloah, dan Arab: Allah) adalah ungkapan Yesus dalam Markus 15:33, Elohi, Elohi, l'mah sh'vaktani. Sebab dalam teks Mazmur 22:2 bahasa Ibraninya: Eli, Eli lamah 'azvatani. Selanjutnya, apabila bahasa asli Perjanjian Baru ditulis dalam bahasa Yunani dan para rasul tidak mempertahankan nama Yahwe, lalu apa pula dasar dan alasan mereka mati-matian mempertahankannya?

Para rasul penulis Perjanjian Baru menterjemahkan Kyrios (Tuhan) sebagai kata ganti Yahwe. Sebut satu contoh saja, misalnya Haddebarim/ Ulangan 6 : 4 dalam bahasa asli (Ibrani):

"Syema Ysrael, Adonai Elohenu, Adonay Ehad".

Kutipan ayat ini ditemukan dalam Markus 12 : 29, di mana nama Yahwe diterjemahkan Kyrios - Tuhan, mengikut terjemahan Yunani Septuaginta:

"Akoue, Israel, Kurios ho theos hemin, kurios eis esti"

- Dengarlah wahai Israel, Kurios (Tuhan) itu Theos/Allah kita, Kurios/Tuhan itu Esa.

Jadi, sekali lagi Markus sang penulis Injil pun tidak mempertahankan nama Yahwe. Lalu, apakah mereka berani berkata bahwa seluruh penulis Perjanjian Baru itu adalah salah?

Dalam bahasa Ibrani istilah "Nama" juga tidak bisa dipahami secara harfiah seperti nama-nama: Suharto, Suradi, Marsudi, Wan, Ngah dan sebagainya. Dalam hal ini anda harus bedakan antara "nama" (yang berasal dari bahasa manusia yang dibatasi oleh konteks ruang dan waktu) dengan "Dia yang dinamakan" (Yang Absolute, tidak terbatas, tidak terhingga). "Nama" dalam teologi Yahudi lebih menunjuk kepada "Kuasa di balik Ia yang di-Nama-kan". Karena itu, orang-orang Yahudi hanya mempertahankan tetagramaton (keempat huruf suci: y h w h), tetapi tidak membacanya dalam tradisi lisan. Kata itu sudah lazim dibaca dengan: Adonay (Tuhanku) atau Ha-Shem ("the Name", Sang Nama).

Silakan mereka memeriksa tradisi Yahudi ini, misalnya literatur Yahudi: Humasah Hunasy Torah 'im Targum Onqelos, (12) berbahasa Ibrani dan Arami yang lazim dipakai pemeluk Yahudi hingga zaman sekarang ini.

Kesimpulan saya, apabila kita menolak usulan para "penentang Allah" itu, bukan sekadar menimbang manfaat atau mudaratnya saja. Manfaatnya jelas tidak ada sama sekali. Mudaratnya jelas tidak hanya membingungkan umat Kristiani, tetapi telah membuka "barisan permusuhan" dengan umat Islam. Yang lebih penting lagi, tidak ada gunanya berdialog dengan orang-orang yang memang tidak memenuhi standard berpikir ilmiah itu. "Tetapi mereka menghujat segala sesuatu yang tidak mereka ketahui," demikian Yudas 1:10, dan lanjutan ayat ini saya tidak tega untuk menuliskannya di sini.



Nota-nota dan Referensi

Majalah DR, "Ketika Allah diperdebatkan", 9-14 Ogos 1999.
Andrew D. Clarcke dan Bruce W.Winters (ed.), Satu Allah satu Tuhan: Tinjauan Alkitab tentang Pluralisme Agama (Jakarta: BPK Gunung Mulia, 1995), hlm.50
Buthros 'Abd al-Malik (ed.), Qamus al-Kitab al-Muqaddas (Beirut: Jami' al-Kana'is fii al-Syarif al-Adniy, 1981), hlm.107
Al-Qamas Isodorus al-Baramus, Al-Ajabiyat: shalawat As-Sa'at wa Ruh al-Tashra'at (Kairo: Maktabah Mar Jurjis al-Syaikulaniy Syabra, 1996), hlm. 79.
"Risalat Bulus ar-Rasul ila Ahl Kurinthus al-Awwal 8 : 4-6", dalam al-Kitab al-Muqaddas (Beirut: Dar al-Kitab al-Muqaddas fii al-Syariq al-Ausath, 1992).
Rev. C.I. Schofield (ed.), Holy Bible, Schofield Reference (London: Oxford University Press, 1945), hlm.3
Kita lihat bahwa Allah itu Al-nya merupakan hamzah washl. Kerana itu menjadi wallahi, billahi dan sebagainya. Itu berarti kata Allah bukan merupakan akar kata yang asli. Sebab akar kata yang asli pasti menggunakan hamzah qath'. Lihat: Nurcholish Madjid, Dialog Keterbukaan: Artikulasi Nilai Islam dalam Wacana Sosial Politik Kontemporer (Jakarta: Paramadina, 1998), hlm.262.
Bacaan Bism al-lah (Dengan Nama Allah) berasal dari Yasin Hamid al-Safadi, Kaligrafi Islam. Alih Bahasa: Abdul Hadi WM (Jakarta: PT. Panca Simpati, 1986), hlm. 6. Sedangkan M.A. Kugener, Note sur l'inscription triligue de Zebed (1907) seperti dikutip Spencer Trimingham Christianity Among the Arabs in pre Islamic Times (London-Beirut: Longman-Librairie du Liban, 1979), hlm. 226, membacanya "Teym al-Ilah".
Jadi, sebagai nama diri yang diusul oleh nama-nama lainnya, bukan sebagai bunyi sebuah doa. Tetapi apa pun bunyi yang paling tepat dari awal inskripsi itu, yang jelas kata al-llah, Allah sudah dipakai dalam makna Tauhid Kristen, dan bukan dalam makna dewa berhala yaitu pagan.
Yasin Hamid al-Safadi, Loc.Cit
Spencer Trimingham, Op. Cit. Hlm. 74
Matthew Black, An Aramaic Approach to the Gospels and Acts (Oxford: At the Calrendon Press, 1967).
Rabbi Nosson Scherman-Rabbi Meir Zlotowitz (ed.), Humasah Humasy Torah 'im Targum Onqelos (Brooklyn: Mesorah Publications, Ltd. 1993), hlm.xxvi. Selanjutnya, mengenai Nama (dan nama-nama) Allah, cf. "Parashas Shemos", hlm.304-305.

rekuit
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Number of posts : 33
Reputation : 0
Points : 1471
Registration date : 2013-12-17

View user profile

Back to top Go down

Re: mencari asal-usul nama alloh, tuhannya muhammad

Post by you7tube7com on Mon Dec 23, 2013 9:27 am

Piss wrote:
you7tube7com wrote:
Piss wrote:Dari mana asal nama alloh?
karena dari berbagai transkrip yang ada dalam agama yahudi sampai kristen,yang sudah ada ribuan tahun sebelum muhammad, tidak pernah disebut nama alloh sebagai tuhan.

tapi nun jauh di wilayah arab, para pagan arab menyembah berbagai dewa/ilah.....salah satunya disebut alloh, yaitu dewa bulan. bahkan nama ayah muhammad adalah abdullah, alias abdi/hamba dewa bulan (alloh)...dewa lain ada dewa matahari, dewi bulan dll....

tapi kemudian muhammad menyingkirkan ilah/dewa-dewi lain dan hanya memilih dewa bulan.
makanya syahadat islam berkata, la ilah ha ilalah...tiada ilah selain alloh....tiada ilah/dewa-dewi selain dewa bulan....

maka dimulailah petualangan alloh sebagai tuhan yang ngaku-ngaku nurunin injil. Tapi lucunya dia juga ngaku ga sanggup menjaga kemurnian injil sampai bisa dipalsukan manusia, dan terpaksa ngeluarin edisi revisi bernama koran. maha kuasa kah alloh ini???


apakah ada masukan lain??


Huaaa..... huaaaa... huaaa...... huaaa.... huaaa... huaa... huaaa........

Kristen udah pada putus asa..........

Bahasa Arabnya Tuhan /Dewa adl 'ILLAH'... sama dgn dlm bhs Inggris adl 'GOD'

Kalimat "Laa-ILLAH-aillallah"
Laa = Tiada
ILLAH = Tuhan
il = selain
Allah = Allah

"Tiada Tuhan selain Allah"

Huaaa.... huaaa...huaaa...huaaa....



huahahaha....LHA BENER KAN ARTINYA???

coba baca lagi postinganmu di atas "Bahasa arabnya Tuhan/dewa adalah "ILLAH"..sama dengan bhs Inggris adl GOD"...huahahaha

bener tho?? Tiada dewa selain alloh...dewa lain udah disingkirkan mamad sawanan talalah..wkwkwkw

Lho....?????!!!!! Hi...hi....hi....hi.....

Dewa itu khan dianggap sbg Tuhan, bagi orang2 yg menyembah dewa

Kasian kristen...... uda frustasi..... hi...hi...hi...

you7tube7com
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 3297
Reputation : -35
Points : 6212
Registration date : 2010-01-22

View user profile

Back to top Go down

Re: mencari asal-usul nama alloh, tuhannya muhammad

Post by jimatkalimasada on Tue Dec 31, 2013 8:04 pm

el/eloah/elohim yang bukan proper-name dicontek
dan disulap-selip jadi proper-name: alloh

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6628
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: mencari asal-usul nama alloh, tuhannya muhammad

Post by you7tube7com on Sun Jan 26, 2014 10:07 am

jimatkalimasada wrote:el/eloah/elohim yang bukan proper-name dicontek
dan disulap-selip jadi proper-name: alloh
Haa....???!! hi...hi...hi..hi...
Elo sendiri gimana...??!!!!  disulap jadi 'Allah'...... hi....hi...hi...hi...

you7tube7com
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 3297
Reputation : -35
Points : 6212
Registration date : 2010-01-22

View user profile

Back to top Go down

Re: mencari asal-usul nama alloh, tuhannya muhammad

Post by jimatkalimasada on Tue Apr 15, 2014 12:32 am

si mamat nyontek salah kaprah..
bukan nama dijadikan nama

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6628
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: mencari asal-usul nama alloh, tuhannya muhammad

Post by you7tube7com on Tue Apr 15, 2014 10:19 pm

jimatkalimasada wrote:si mamat nyontek salah kaprah..
bukan nama dijadikan nama
Apa maksud loe 'bukan nama dijaikan nama'...??!

you7tube7com
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 3297
Reputation : -35
Points : 6212
Registration date : 2010-01-22

View user profile

Back to top Go down

Re: mencari asal-usul nama alloh, tuhannya muhammad

Post by jimatkalimasada on Wed Apr 16, 2014 12:18 am

el/eloah/elohim itu bukan proper-name
dicontek dan disulap jadi proper-name: alloh

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6628
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: mencari asal-usul nama alloh, tuhannya muhammad

Post by you7tube7com on Fri Apr 18, 2014 8:22 pm

jimatkalimasada wrote:el/eloah/elohim itu bukan proper-name
dicontek dan disulap jadi proper-name: alloh
Lho..... huaaa...huaaa...huaaa......
Lha iyaa...... dlm kristen, jg menyebut Allah Bapa....
Ada Allah nya jg.........

Hi...hi. hi..... kristen uda koplak...

you7tube7com
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 3297
Reputation : -35
Points : 6212
Registration date : 2010-01-22

View user profile

Back to top Go down

Re: mencari asal-usul nama alloh, tuhannya muhammad

Post by jimatkalimasada on Sat Apr 19, 2014 2:28 am

itu bukan nama (proper-name)
beda dengan alloh

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6628
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: mencari asal-usul nama alloh, tuhannya muhammad

Post by you7tube7com on Tue Apr 22, 2014 7:56 am

jimatkalimasada wrote:itu bukan nama (proper-name)
beda dengan alloh
Kalo Allah dalam ajaran kristen..... bukan nama.... lalu apa itu...???!!!!!

you7tube7com
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 3297
Reputation : -35
Points : 6212
Registration date : 2010-01-22

View user profile

Back to top Go down

Re: mencari asal-usul nama alloh, tuhannya muhammad

Post by jimatkalimasada on Tue Apr 22, 2014 9:06 pm

sebutan..
sama dengan (sebutan) TUHAN

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6628
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: mencari asal-usul nama alloh, tuhannya muhammad

Post by you7tube7com on Wed Apr 23, 2014 10:15 am

jimatkalimasada wrote:sebutan..
sama dengan (sebutan) TUHAN
Ooooooo............ jd ada 2 sebutan.....
So..... namanya Allah itu adl yahwe..... tp kenapa yesu tdk pernah memperkenalka  namanya Allah kpd kristen....??!

you7tube7com
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 3297
Reputation : -35
Points : 6212
Registration date : 2010-01-22

View user profile

Back to top Go down

Re: mencari asal-usul nama alloh, tuhannya muhammad

Post by jimatkalimasada on Wed Apr 23, 2014 7:30 pm

YHWH
juga sebutan bagi DIA yang menyatakan diri-NYA:
'AKU adalah AKU'

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6628
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: mencari asal-usul nama alloh, tuhannya muhammad

Post by you7tube7com on Fri Apr 25, 2014 8:30 am

jimatkalimasada wrote:YHWH
juga sebutan bagi DIA yang menyatakan diri-NYA:
'AKU adalah AKU'
KloYHWH itu jg sebutan utk sang pencipta.... lalu, siapa nama sang pencipta itu sendiri....???!!!!

you7tube7com
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 3297
Reputation : -35
Points : 6212
Registration date : 2010-01-22

View user profile

Back to top Go down

Re: mencari asal-usul nama alloh, tuhannya muhammad

Post by jimatkalimasada on Sat Apr 26, 2014 12:05 am

nama buat apa?

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6628
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: mencari asal-usul nama alloh, tuhannya muhammad

Post by you7tube7com on Mon Apr 28, 2014 11:17 am

jimatkalimasada wrote:nama buat apa?
Manusia punya nama khaann...???!!!!!
Masa' Tuhan ga punya nama...???!!!!

you7tube7com
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 3297
Reputation : -35
Points : 6212
Registration date : 2010-01-22

View user profile

Back to top Go down

Re: mencari asal-usul nama alloh, tuhannya muhammad

Post by jimatkalimasada on Mon Apr 28, 2014 9:37 pm

karena manusia itu banyak (individunya)
sedang Tuhan itu ESA, nama buat apa?

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6628
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: mencari asal-usul nama alloh, tuhannya muhammad

Post by you7tube7com on Tue Apr 29, 2014 8:22 am

jimatkalimasada wrote:karena manusia itu banyak (individunya)
sedang Tuhan itu ESA, nama buat apa?
Haa...???!!!! jd.... Tuhannya kristen ga punya nama....???!!!!
Ck...ck..ck..ck...ck....
Kok mau ya... ama Tuhan yg ga punya nama...!!!

you7tube7com
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 3297
Reputation : -35
Points : 6212
Registration date : 2010-01-22

View user profile

Back to top Go down

Re: mencari asal-usul nama alloh, tuhannya muhammad

Post by jimatkalimasada on Tue Apr 29, 2014 8:53 am

yang bernama itu mahluk atau benda
termasuk aloh, mahluk goa hira

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6628
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: mencari asal-usul nama alloh, tuhannya muhammad

Post by you7tube7com on Tue Apr 29, 2014 5:41 pm

jimatkalimasada wrote:yang bernama itu mahluk atau benda
termasuk aloh, mahluk goa hira
Huaaa...hua...hua...huaaa...huaaa....
Jadi... Tuhannya kristen bukan makhluk, bukan juga zat.... jd, apa yaaa...??!
Hooooiiii...... sesuatu yg ada, pasti memiliki suatu wujud.......

Tuhannya kristen bukan makhluk..... Tuhannya kristen ga pernah ada keberadaanNya..... kok bisa yaaa...??!
Hii...hi...hi...

you7tube7com
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 3297
Reputation : -35
Points : 6212
Registration date : 2010-01-22

View user profile

Back to top Go down

Re: mencari asal-usul nama alloh, tuhannya muhammad

Post by jimatkalimasada on Mon May 12, 2014 5:23 am

mahluk dan benda itu ciptaan Tuhan..
TUHAN itu ESA, nama buat apa?

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6628
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: mencari asal-usul nama alloh, tuhannya muhammad

Post by you7tube7com on Thu May 29, 2014 9:28 am

jimatkalimasada wrote:mahluk dan benda itu ciptaan Tuhan..
TUHAN itu ESA, nama buat apa?
Huaaaa.... huaaaa..... huaaa.... huaaa..... huaaa..... huaaaa......
Kasian.....

you7tube7com
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 3297
Reputation : -35
Points : 6212
Registration date : 2010-01-22

View user profile

Back to top Go down

Re: mencari asal-usul nama alloh, tuhannya muhammad

Post by jimatkalimasada on Fri Jun 20, 2014 6:29 pm

si mamat menamai mahluk sesembahannya: alloh

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6628
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: mencari asal-usul nama alloh, tuhannya muhammad

Post by kuku bima on Tue Jun 24, 2014 2:17 am

rekuit wrote:
Piss wrote:
you7tube7com wrote:
Piss wrote:Dari mana asal nama alloh?
karena dari berbagai transkrip yang ada dalam agama yahudi sampai kristen,yang sudah ada ribuan tahun sebelum muhammad, tidak pernah disebut nama alloh sebagai tuhan.

tapi nun jauh di wilayah arab, para pagan arab menyembah berbagai dewa/ilah.....salah satunya disebut alloh, yaitu dewa bulan. bahkan nama ayah muhammad adalah abdullah, alias abdi/hamba dewa bulan (alloh)...dewa lain ada dewa matahari, dewi bulan dll....

tapi kemudian muhammad menyingkirkan ilah/dewa-dewi lain dan hanya memilih dewa bulan.
makanya syahadat islam berkata, la ilah ha ilalah...tiada ilah selain alloh....tiada ilah/dewa-dewi selain dewa bulan....

maka dimulailah petualangan alloh sebagai tuhan yang ngaku-ngaku nurunin injil. Tapi lucunya dia juga ngaku ga sanggup menjaga kemurnian injil sampai bisa dipalsukan manusia, dan terpaksa ngeluarin edisi revisi bernama koran. maha kuasa kah alloh ini???


apakah ada masukan lain??


Huaaa..... huaaaa... huaaa...... huaaa.... huaaa... huaa... huaaa........

Kristen udah pada putus asa..........

Bahasa Arabnya Tuhan /Dewa adl 'ILLAH'... sama dgn dlm bhs Inggris adl 'GOD'

Kalimat "Laa-ILLAH-aillallah"
Laa = Tiada
ILLAH = Tuhan
il = selain
Allah = Allah

"Tiada Tuhan selain Allah"

Huaaa.... huaaa...huaaa...huaaa....



huahahaha....LHA BENER KAN ARTINYA???

coba baca lagi postinganmu di atas "Bahasa arabnya Tuhan/dewa adalah "ILLAH"..sama dengan bhs Inggris adl GOD"...huahahaha

bener tho?? Tiada dewa selain alloh...dewa lain udah disingkirkan mamad sawanan talalah..wkwkwkw

Untuk Piss sepertinya anda tidak mengerti bahasa arab "ILAH" dalam bahasa arab "ILAH"adalah bisa diartikan sebagai Tuhan bukan DEWA,,
Sampai sekarang masih banyak yang salah mengartikannya dan beranggapan dewa adalah Tuhan.


Menurut agama Hindu, Tuhan adalah Esa (Eka) maha kuasa dan maha ada, dan menjadi sumber dari segala yang ada dan tiada atas keesaan ini dapat dilihat dari rumusan-rumusan mantra (ayat) yang terdapat di dalam kitab “Reg Weda” dari sini (mantra) akan mendapatkan pengertian bahwa dewa-dewa adalah ciptaan-Nya. Sampai sekarang masih banyak yang salah mengartikannya dan beranggapan dewa adalah Tuhan.

Pengertian Dewa dan Dewata, keduanya tidak sama. Dewa bukanlah Tuhan dewa-dewa dihubungkan untuk aspek tertentu dan khusus dari fenomena alam semesta ini tiap aspek dikuasai oleh satu dewa atau lebih dengan ciri-ciri atau lambang-lambang yang khusus pula.
Dalam dijumpai banyak jumlah atau nama dewa-dewa. Menurut hasil penelitian yang dilakukan Max Muller, jumlah dewa-dewa semuanya sebanyak 33 dewa dan terbagi atas 3 kelompok yang terdiri II dewa untuk tiap-tiap wilayah kekuasaan dunia, angkasa, dan surga. Hal ini terdapat dalam kitab suci Reg Weda dan Atharvaveda.
Kata Tuhan itu sebenarnya berasal dari kata bahasa Sansekerta yang diserap dari bahasa Jawa Kuno yaitu "Tuh Hyang" yang artinya "Kepala Para Dewa". Kata Tuhan tidak dikenal di dalam literatur Yahudi, Nasrani ataupun Islam. Kata tersebut adanya hanya ada dalam literatur Hindu atau Budha saja.

Saat ini kata Tuhan telah dibakukan dalam bahasa Indonesia dan dipakai oleh semua agama.

Kata Dewa sebenarnya memiliki pengertian sama dengan kata Tuhan, tetapi dalam bahasa Indonesia dibedakan untuk monoteisme menggunakan kata Tuhan dan untuk politeisme menggunakan kata Dewa.

Kata Dewa berasal dari bahasa Sangsekerta kuno yang merupakan rumpun bahasa Indo-Eropa. Penyebutan untuk Tuhan, Dewa atau Raja dalam pengertian maskulin tunggal dalam bahasa Sangsekerta adalah Deva, sementara dalam arti jamak Devas. Kata tersebut berasal dari kata Div yaitu sinar. Kata tersebut memiliki persamaan lafal dengan bahasa Latin yaitu Deus dan bahasa Yunani Theos.

Implementasi dalam agama Hindu dan Budha modern, kata Tuhan telah ditepatkan lebih tinggi dari kata Dewa. Namun demikian dalam aliran Hindu monoteisme tetap menggunakan kata Dewa sebagai sosok tunggal yang memiliki arti sejajar dengan Tuhan.

Agama Kristen menggunakan kata Tuhan untuk menggantikan kata Yahweh. Agama Yahudi kata Tuhan menterjemahkan kata El dan Agama Islam menggunakan kata Tuhan untuk Allah.
ha ha ha muslim paling getol membela alloh......siapa se Tuhannya orang muslim....apakah dia batu..pohon.dll....karena jika cuma menyebut Alloh saja...batu juga bisa...pohon juga bisa....orang kristen menyebut allahnya dengan namanya Yesus...orang yahudi menyebut Tuhannya dengan Yahweh.....siapa,,,Namanya apakah dia allat..al uzza..atau manad,,,apakah muhammadlupa memberi namaTuhannya.....

_________________
ALLOH SWT TERNYATA BISA DI TIPU MANUSIA.....

Qs..4:142 berkata: “Sesungguhnya orang2 munafik itu menipu Allah, dan Allah akan membalas tipuan mereka.”
TERNYATA QURAN ITU KARYA EROR KANG MAMAD
"Sesungguhnya Alquran itu perkataan rasul yang mulia." (Qs.69:40)
"innahu (sesungguhnya) la qaula (perkataan) rasuulin kariim (rasul yang mulia)
avatar
kuku bima
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 4045
Age : 36
Location : firdaus
Job/hobbies : memperkenalkan Yesus
Humor : iman yang buta membawa malapetaka...
Reputation : 12
Points : 7999
Registration date : 2011-05-19

View user profile http://Islam bukan agama ,tapi Idiologi mematikan..

Back to top Go down

Re: mencari asal-usul nama alloh, tuhannya muhammad

Post by Sponsored content


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum