MURTADIN_KAFIRUN

Gallery


MILIS MURTADIN_KAFIRUN
MURTADIN KAFIRUNexMUSLIM INDONESIA BERJAYA12 Oktober Hari Murtad Dari Islam Sedunia

Kami tidak memfitnah, tetapi menyatakan fakta kebenaran yang selama ini selalu ditutupi oleh muslim untuk menyembunyikan kebejatan nabinya

Menyongsong Punahnya Islam

Wadah syiar Islam terlengkap & terpercaya, mari sebarkan selebaran artikel yang sesungguhnya tentang si Pelacur Alloh Swt dan Muhammad bin Abdullah yang MAHA TERKUTUK itu ke dunia nyata!!!!
 

Kebrutalan dan keberingasan muslim di seantero dunia adalah bukti bahwa Islam agama setan (AJARAN JAHAT,BUAS,BIADAB,CABUL,DUSTA).  Tuhan (KEBENARAN) tidak perlu dibela, tetapi setan (KEJAHATAN) perlu mendapat pembelaan manusia agar dustanya terus bertahan

Subscribe to MURTADIN_KAFIRUN

Powered by us.groups.yahoo.com

Who is online?
In total there are 10 users online :: 0 Registered, 0 Hidden and 10 Guests :: 1 Bot

None

[ View the whole list ]


Most users ever online was 354 on Wed May 26, 2010 3:49 am
RSS feeds


Yahoo! 
MSN 
AOL 
Netvibes 
Bloglines 


Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Furl  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of MURTADINKAFIRUN on your social bookmarking website

Bookmark and share the address of MURTADIN_KAFIRUN on your social bookmarking website


kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Page 1 of 2 1, 2  Next

View previous topic View next topic Go down

kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by sai_baba on Wed Dec 25, 2013 5:10 am

kelirunya pandangan kristen dan islam ttg Tuhan.
yaitu bahwa mereka sama2 menganggap
Tuhan itu ada disuatu tempat
dan tidak berada ditempat yg lain.
konsep Tuhan yg terbatas.

kenapa kusimpulkan demikian? karena,
1.yg islam menganggap yesus bukan tuhan..
itu berarti muslim menganggap tuhan tidak ada dlm diri yesus.
itu berarti muslim menganggap:
TUHAN ADA DISUATU TEMPAT DAN TIDAK BERADA DITEMPAT LAIN.
konsep Tuhan yg terbatas.

2.yg kristen menganggap semua manusia selain yesus adalah bukan Tuhan.
itu berarti hanya yesus saja yg tuhan..
itu berarti kristen menganggap :
TUHAN ADA DISUATU TEMPAT DAN TIDAK BERADA DITEMPAT LAIN.
konsep Tuhan yg terbatas.


kristen punya 2 pilihan,
1.mengakui bhw hanya Yesus saja yg Tuhan,dgn konsekwensi yaitu
menerima Tuhanmu terbatas.
atau
2.mengakui bhw Tuhanmu tidak terbatas,dgn konsekwensi menerima
semua manusia sebagai manifestasi Dia (Tuhan).Semua manusia dianggap perwujudan Tuhan.



yg islam juga punya 2 pilihan..
1.menganggap Tuhan kalian tidak terbatas,dgn konsekwensi menerima
Yesus sebagai perwujudan Tuhan.
atau
2.menganggap Yesus bukan Tuhan, dgn konsekwensi menerima bhw
Tuhan kalian terbatas.


silakan tunjukan mana pernyataanku yg kalian anggap salah..


Last edited by sai_baba on Thu Dec 26, 2013 3:19 am; edited 15 times in total

sai_baba
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1584
Reputation : -6
Points : 4412
Registration date : 2010-05-24

View user profile

Back to top Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by Agapo on Wed Dec 25, 2013 5:20 am

sai_baba wrote:kelirunya pandangan kristen dan islam ttg Tuhan.
yaitu bahwa mereka sama2 menganggap
Tuhan itu ada disuatu tempat
dan tidak berada ditempat yg lain.
Tuhan yg terbatas.

kenapa kusimpulkan demikian?
1.yg muslim menganggap yesus bukan tuhan..
itu berarti muslim menganggap tuhan tidak ada dlm diri yesus.
itu berarti muslim menganggap:
TUHAN ADA DISUATU TEMPAT DAN TIDAK BERADA DITEMPAT LAIN.
Tuhan yg terbatas.

2.yg kristen menganggap semua manusia selain yesus adalah bukan Tuhan.
itu berarti hanya yesus saja yg tuhan..
itu berarti kristen menganggap :
TUHAN ADA DISUATU TEMPAT DAN TIDAK BERADA DITEMPAT LAIN.
Tuhan yg terbatas.

Dalam pandangan Islam bahwa Isa Almasih putera Maryam (kristen menyebut Yesus) itu adalah seorang manusia. Manusia adalah ciptaan Tuhan. Dan Tuhan sendiri menyatakan bahwa diriNya tidak menyerupai sesuatu apapun (yg Dia ciptakan). Jadi kamu jangan berpendapat tanpa dasar ajaran Islam. Itu kesalahan besar...!


Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2918
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by sai_baba on Wed Dec 25, 2013 5:34 am

Dalam pandangan Islam bahwa Isa Almasih putera Maryam (kristen menyebut Yesus) itu adalah seorang manusia. Manusia adalah ciptaan Tuhan. Dan Tuhan sendiri menyatakan bahwa diriNya tidak menyerupai sesuatu apapun (yg Dia ciptakan). Jadi kamu jangan berpendapat tanpa dasar ajaran Islam. Itu kesalahan besar...!
agapo,

tanpa dasar gmn? silakan anda bantah pernyataan saya yg mana yg kau anggap salah? jgn pake mencla mencle bilang saya bicara tanpa dasar.
anggap kita debat bertemu langsung dihadapan org banyak..
mana kalimatku yg kau anggap salah?


Last edited by sai_baba on Wed Dec 25, 2013 5:49 am; edited 1 time in total

sai_baba
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1584
Reputation : -6
Points : 4412
Registration date : 2010-05-24

View user profile

Back to top Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by Agapo on Wed Dec 25, 2013 5:48 am

sai_baba wrote:
Dalam pandangan Islam bahwa Isa Almasih putera Maryam (kristen menyebut Yesus) itu adalah seorang manusia. Manusia adalah ciptaan Tuhan. Dan Tuhan sendiri menyatakan bahwa diriNya tidak menyerupai sesuatu apapun (yg Dia ciptakan). Jadi kamu jangan berpendapat tanpa dasar ajaran Islam. Itu kesalahan besar...!
agapo,

tanpa dasar gmn? silakan anda bantah pernyataan saya yg mana yg kau anggap salah? jgn pake mencla mencle bilang saya bicara tanpa dasar.

Threat ini kan pendapatmu pribadi, artinya pendapatmu tentang 'kekeliruan pandangan Islam' itu tidak kamu dasarkan menurut ajaran Islam. Jadi itu letak kesalahanmu....

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2918
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by sai_baba on Wed Dec 25, 2013 5:51 am

agapo,
kamulah yg bicara tanpa dasar
krn mengclaim aku bicara tanpa dasar tanpa bisa menunjukkan kesalahan pernyataanku!


silakan debat secara intelek....tunjukkan mana kalimat yg kau anggap salah?
eh..kabur..

oke 1--0

siapa lagi mau lawan aku? muslim or kristen,silakan maju.mau keroyokan juga boleh.
wakakakkk..

sai_baba
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1584
Reputation : -6
Points : 4412
Registration date : 2010-05-24

View user profile

Back to top Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by Agapo on Wed Dec 25, 2013 6:30 am

saibaba wrote:1.yg muslim menganggap yesus bukan tuhan..
itu berarti muslim menganggap tuhan tidak ada dlm diri yesus.
itu berarti muslim menganggap:
TUHAN ADA DISUATU TEMPAT DAN TIDAK BERADA DITEMPAT LAIN.
Tuhan yg terbatas.

Itu kan pendapatmu, sedangkan ajaran Islam tidak seperti pendapatmu itu. Itulah letak kesalahanmu.....!

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2918
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by sai_baba on Wed Dec 25, 2013 6:43 am

saibaba wrote:1.yg muslim menganggap yesus bukan tuhan..
itu berarti muslim menganggap tuhan tidak ada dlm diri yesus.
baba : itu berarti muslim menganggap:
TUHAN ADA DISUATU TEMPAT DAN TIDAK BERADA DITEMPAT LAIN.
Tuhan yg terbatas.

agapo:
Itu kan pendapatmu, sedangkan ajaran Islam tidak seperti pendapatmu itu. Itulah letak kesalahanmu.....!
mana pernyataanku yg kau anggap tidak sesuai islam? faktanya islam memang menganggap Yesus bukan Tuhan!!
jgn banyak bacot mau mengaburkan pertanyaanku!!
kau tidak punya alasan yg logis..

sai_baba
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1584
Reputation : -6
Points : 4412
Registration date : 2010-05-24

View user profile

Back to top Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by Agapo on Wed Dec 25, 2013 6:51 am

sai_baba wrote:
saibaba wrote:1.yg muslim menganggap yesus bukan tuhan..
itu berarti muslim menganggap tuhan tidak ada dlm diri yesus.
baba : itu berarti muslim menganggap:
TUHAN ADA DISUATU TEMPAT DAN TIDAK BERADA DITEMPAT LAIN.
Tuhan yg terbatas.

agapo:
Itu kan pendapatmu, sedangkan ajaran Islam tidak seperti pendapatmu itu. Itulah letak kesalahanmu.....!
mana pernyataanku yg kau anggap tidak sesuai islam? faktanya islam memang menganggap Yesus bukan Tuhan!!
jgn banyak bacot mau mengaburkan pertanyaanku!!
kau tidak punya alasan yg logis..

Tulisanmu dgn hurup kapital mengenai 'tuhan ada disuatu tempat dan tidak berada ditempat lain'. Itu kan pendapatmu. Islam tidak pernah berpandangan seperti itu. Kalau Islam mengajarkan bahwa Yesus itu bukan Tuhan, tetapi sebagai manusia karena fakta sejarah dan fakta alkitab memang demikian.

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2918
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by sai_baba on Wed Dec 25, 2013 6:53 am

agapo,
lu memang agak bego..yah normal aja
mari kuajari sedikit

apakah kau mau berkata
walaupun islam menganggap tuhan tidak ada dlm diri yesus,tapi Tuhan itu ada dimana2 termasuk dalam diri Yesus??
kamu malu ketika kau sadari bahwa konsep tuhanmu terbatas?

sai_baba
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1584
Reputation : -6
Points : 4412
Registration date : 2010-05-24

View user profile

Back to top Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by Agapo on Wed Dec 25, 2013 7:04 am

sai_baba wrote:agapo,
lu memang agak bego..yah normal aja
mari kuajari sedikit

apakah kau mau berkata
walaupun islam menganggap tuhan tidak ada dlm diri yesus,tapi Tuhan itu ada dimana2 termasuk dalam diri Yesus??
kamu malu ketika kau sadari bahwa konsep tuhanmu terbatas?

Islam tidak mengajarkan (menganggap) tuhan tidak ada dlm diri Yesus. Yg diajarkan Islam bahwa Yesus itu seorang manusia sebagai ciptaan Tuhan. Dan Islam tidak pernah mengajarkan bahwa Tuhan ada di mana-mana, karena Tuhan tidak menempati ruang dan waktu. Apalagi kau katakan konsep Tuhan Islam itu terbatas. Itu kamu salah....!

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2918
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by sai_baba on Wed Dec 25, 2013 7:05 am

ketika suatu bagian A, kamu anggap bukan S.
apakah engkau masih ngotot menyatakan bahwa S
ada disemua tempat?
dlm matematika pernyataan diatas jelas S bukan semesta..

jika S itu semesta,maka A pastilah bagian dari S.

sai_baba
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1584
Reputation : -6
Points : 4412
Registration date : 2010-05-24

View user profile

Back to top Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by Agapo on Wed Dec 25, 2013 7:11 am

sai_baba wrote:ketika suatu bagian A, kamu anggap bukan S.
apakah engkau masih ngotot menyatakan bahwa S
ada disemua tempat?
dlm matematika pernyataan diatas jelas S bukan semesta..

jika S itu semesta,maka A pastilah bagian dari S.

Saya ulangi, Islam mengajarkan bahwa Yesus itu seorang manusia, dan bukan bagian dari Tuhan. Pendapatmu itu salah besar.


Last edited by Agapo on Wed Dec 25, 2013 7:13 am; edited 1 time in total

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2918
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by sai_baba on Wed Dec 25, 2013 7:12 am

Islam tidak mengajarkan (menganggap) tuhan tidak ada dlm diri Yesus.
jadi nurut islam Tuhan ada dlm diri Yesus??
kalo gitu napa menyangkal Yesus itu Tuhan??

Dan Islam tidak pernah mengajarkan bahwa Tuhan ada di mana-mana,
silakan buktikan dgn ayat islamnya.
karena Tuhan tidak menempati ruang dan waktu.
mana bukti ayatnya?
Apalagi kau katakan konsep Tuhan Islam itu terbatas. Itu kamu salah....!
lah kalo Tuhan gak terbatas berarti semua wujud termasuk manusia adalah Tuhan toh..termasuk YESUS.





sai_baba
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1584
Reputation : -6
Points : 4412
Registration date : 2010-05-24

View user profile

Back to top Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by Agapo on Wed Dec 25, 2013 7:44 am

sai_baba wrote:
Islam tidak mengajarkan (menganggap) tuhan tidak ada dlm diri Yesus.
jadi nurut islam Tuhan ada dlm diri Yesus??
kalo gitu napa menyangkal Yesus itu Tuhan??
Itu salah ketik, yg benar adalah Islam tdk mengajarkan Tuhan ada didalam diri Yesus.

saibaba wrote:
Dan Islam tidak pernah mengajarkan bahwa Tuhan ada di mana-mana,
silakan buktikan dgn ayat islamnya.
“Dan Dialah Tuhan (Yang disembah) yg menguasai langit dan Tuhan (Yang disembah) menguasai bumi dan Dia-lah Yang Maha Bijaksana lagi Maha Mengetahui.” (QS. Az Zukhruf [43] : 84)

saibaba wrote:
karena Tuhan tidak menempati ruang dan waktu.
mana bukti ayatnya?
Penjelasannya cukup panjang disini : http://id.harunyahya.com/id/books/862/MENGENAL_ALLAH_LEWAT_AKAL/chapter/2567

saibaba wrote:
Apalagi kau katakan konsep Tuhan Islam itu terbatas. Itu kamu salah....!
lah kalo Tuhan gak terbatas berarti semua wujud termasuk manusia adalah Tuhan toh..termasuk YESUS.
Itu jelas salah. Sebab manusia (termasuk yesus) itu terbatas, sedangkan Tuhan tidak terbatas.




[/quote]

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2918
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by jimatkalimasada on Wed Dec 25, 2013 7:47 am

sai_baba wrote:2.yg kristen menganggap semua manusia selain yesus adalah bukan Tuhan.
itu berarti hanya yesus saja yg tuhan..
itu berarti kristen menganggap :
TUHAN ADA DISUATU TEMPAT DAN TIDAK BERADA DITEMPAT LAIN.
konsep Tuhan yg terbatas.

singkat tapi dalam ya bro...

Tuhan berada di suatu tempat
tidak berarti tidak berada di tempat lain

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6276
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by sai_baba on Wed Dec 25, 2013 8:04 am

jimat : Tuhan berada di suatu tempat
tidak berarti tidak berada di tempat lain
sdr jimat.selamat bergabung..

nah,jika kau menganggap Tuhan berada disemua tempat,mengapa kau menganggap semua manusia selain Yesus sebagai bukan Tuhan??


Last edited by sai_baba on Wed Dec 25, 2013 8:11 am; edited 1 time in total

sai_baba
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1584
Reputation : -6
Points : 4412
Registration date : 2010-05-24

View user profile

Back to top Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by sai_baba on Wed Dec 25, 2013 8:09 am

si jimat cuma bisa OOT..ke soal alasan yesus disebut Tuhan.


Last edited by sai_baba on Wed Dec 25, 2013 8:45 am; edited 2 times in total

sai_baba
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1584
Reputation : -6
Points : 4412
Registration date : 2010-05-24

View user profile

Back to top Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by jimatkalimasada on Wed Dec 25, 2013 8:11 am

sai_baba wrote:
nah,jika kau menganggap Tuhan berada disemua tempat,mengapa kau menganggap semua manusia selain Yesus sebagai bukan Tuhan??

Yesus dituhankan kan bukan karena berada/tidak berada di suatu tempat

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6276
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by sai_baba on Wed Dec 25, 2013 8:19 am

agapo:Dan Islam tidak pernah mengajarkan bahwa Tuhan ada di mana-mana,
baba: silakan buktikan dgn ayat islamnya.

agapo: “Dan Dialah Tuhan (Yang disembah) yg menguasai langit dan Tuhan (Yang disembah) menguasai bumi dan Dia-lah Yang Maha Bijaksana lagi Maha Mengetahui.” (QS. Az Zukhruf [43] : 84)
ayat diatas tidak berarti bahwa islam telah menyangkal bahwa Allah ada dimana2..
bingung ya bro..?

sai_baba
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1584
Reputation : -6
Points : 4412
Registration date : 2010-05-24

View user profile

Back to top Go down

kristen pengecuut..

Post by sai_baba on Wed Dec 25, 2013 8:25 am

sai_baba wrote:
baba :nah,jika kau menganggap Tuhan berada disemua tempat,mengapa kau menganggap semua manusia selain Yesus sebagai bukan Tuhan??

jimat:Yesus dituhankan bukan karena berada/tidak berada di suatu tempat
baba : gw gak sedang membicarakan mengapa yesus diTuhankan bro..yg gw tanya...nurut loe TUHAN ada dimana2 kan! yg konsisen dong ..jgn pengecut lari dari topik..jika Tuhan ada dimana2,kenapa loe menganggap
selain Yesus itu bukan Tuhan?


Last edited by sai_baba on Wed Dec 25, 2013 8:54 am; edited 1 time in total

sai_baba
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1584
Reputation : -6
Points : 4412
Registration date : 2010-05-24

View user profile

Back to top Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by jimatkalimasada on Wed Dec 25, 2013 8:31 am

sai_baba wrote:
gw gak sedang membicarakan mengapa yesus diTuhankan bro..yg gw tanya...nurut loe TUHAN ada dimana2 kan! yg konsisen dong ..jgn pengecut lari dari topik..jika Tuhan ada dimana2,kenapa loe menganggap
selain Yesus itu bukan Tuhan?

Yesus dituhankan bukan karena ada/tidak adanya dimana-mana

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6276
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

kristen tidak konsisten

Post by sai_baba on Wed Dec 25, 2013 8:32 am

jimat,perhatikan dua pernyataan kristen dibawah ini saling bertentangan.
1.Kristen berkata: Tuhan ada dimana-mana.
2.Yesus itu Tuhan...manusia lain bukan Tuhan.

mestinya jika Tuhan ada dimana2 ,maka semua manusia adalah Tuhan!


Last edited by sai_baba on Wed Dec 25, 2013 8:53 am; edited 1 time in total

sai_baba
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1584
Reputation : -6
Points : 4412
Registration date : 2010-05-24

View user profile

Back to top Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by jimatkalimasada on Wed Dec 25, 2013 8:41 am

sai_baba wrote:jimat,perhatikan dua pernyataan kristen dibawah ini saling bertentangan.
1.Kristen berkata: Tuhan ada dimana-mana.
2.Yesus itu Tuhan...manusia lain bukan Tuhan.

mestinya jika Tuhan ada dimana2 ,maka semua manusia adalah Tuhan!

alasan penuhanan bukan ada/tida berada dimana-mananya

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6276
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

kristen tidak konsisten

Post by sai_baba on Wed Dec 25, 2013 8:50 am

jimat : alasan penuhanan bukan ada/tidak berada dimana-mananya
susah deh debat dgn org yg pura2 bodoh..
gw tidak membicarakan soal alasan Yesus disebut Tuhan!!! yg gw tanya :

jika Tuhan ada dimana mana(seperti yg kalian percayai),kenapa semua manusia lain selain Yesus,kalian anggap bukan Tuhan?????

sai_baba
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1584
Reputation : -6
Points : 4412
Registration date : 2010-05-24

View user profile

Back to top Go down

munafik

Post by sai_baba on Wed Dec 25, 2013 9:01 am

jimat ini bodoh..kalian umat kristen sudah berkata hanya yesus yg Tuhan.manusia lain bukan Tuhan.

jika kalian menganggap demikian...kan artinya Tuhan ada disuatu tempat (tubuh yesus),dan tdk berada ditempat lain (tubuh selain yesus)

lo jgn munafik dgn berkata,ada disuatu tempat,
bukan berarti tdk ada ditempat lain..

berarti lo cuma punya 2 pilihan,

1.mengakui bhw hanya Yesus saja yg Tuhan,dgn konsekwensi yaitu
Tuhanmu terbatas.
atau
2.mengakui bhw Tuhanmu tidak terbatas,dgn konsekwensi menerima
semua manusia sebagai manifestai Dia (Tuhan).

sai_baba
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1584
Reputation : -6
Points : 4412
Registration date : 2010-05-24

View user profile

Back to top Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by shaggy on Wed Dec 25, 2013 4:13 pm

2.yg kristen menganggap semua manusia selain yesus adalah bukan Tuhan.
itu berarti hanya yesus saja yg tuhan..
itu berarti kristen menganggap :
TUHAN ADA DISUATU TEMPAT DAN TIDAK BERADA DITEMPAT LAIN.
konsep Tuhan yg terbatas.


kristen punya 2 pilihan,
1.mengakui bhw hanya Yesus saja yg Tuhan,dgn konsekwensi yaitu
menerima Tuhanmu terbatas.
atau
2.mengakui bhw Tuhanmu tidak terbatas,dgn konsekwensi menerima
semua manusia sebagai manifestai Dia (Tuhan).Semua manusia dianggap Tuhan.

Kalau boleh saya nanya :
Apa yang menjadi dasar dari pemahaman anda diatas ?
Tolong sertakan referensinya jangan hanya mengandalkan asumsi dari pemahaman anda sendiri.

setelah anda menjawab dan memberikan sumbernya maka saya akan menanggapi postingan anda.

_________________
2 Timotius 1:7Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

shaggy
MURTADIN
MURTADIN

Number of posts : 5838
Reputation : -33
Points : 8320
Registration date : 2010-05-06

View user profile

Back to top Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by Agapo on Wed Dec 25, 2013 4:19 pm

sai_baba wrote:
agapo:Dan Islam tidak pernah mengajarkan bahwa Tuhan ada di mana-mana,
baba: silakan buktikan dgn ayat islamnya.

agapo: “Dan Dialah Tuhan (Yang disembah) yg menguasai langit dan Tuhan (Yang disembah) menguasai bumi dan Dia-lah Yang Maha Bijaksana lagi Maha Mengetahui.” (QS. Az Zukhruf [43] : 84)
ayat diatas tidak berarti bahwa islam telah menyangkal bahwa Allah ada dimana2..
bingung ya bro..?

Ayat tsb menjelaskan, bahwa Tuhan itu menguasai seluruh alam jagad raya (termasuk langit dan bumi) dan juga tidak dibatasi oleh ruang dan waktu, bahkan ruang dan waktu itu dalam genggaman Tuhan. Bagaimana memikirnya atau membayangkannya ? Eksistensi Tuhan tidak bisa dibayangkan atau dipikirkan oleh manusia.


Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2918
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

shaggy tambah bingung..

Post by sai_baba on Wed Dec 25, 2013 6:28 pm

shaggy :
Kalau boleh saya nanya :
Apa yang menjadi dasar dari pemahaman anda diatas ? Tolong sertakan referensinya jangan hanya mengandalkan asumsi dari pemahaman anda sendiri.

setelah anda menjawab dan memberikan sumbernya maka saya akan menanggapi postingan anda.
BABA : selamat datang bung shaggy,
anda tanya apa dasar pemahaman saya?

kebenaran bisa didapat dari suatu kesimpulan.
kesimpulan didapat berdasarkan pemahaman suatu referensi/acuan.

acuanku yaitu pandangan kristen,bhw hanya Yesus saja yg dianggap Tuhan.
sedangkan manusia lain bukan tuhan.

pemahamannya:

kristen menganggap semua manusia selain yesus adalah bukan Tuhan.

dari sisi matematika,
jika suatu himpunan bagian A bukan merupakan himpunan bagian B,maka dapat dipastikan bahwa B (yesus) bukanlah Semesta (S).

A mewakili manusia selain yesus
B mewakili yesus
S mewakili Semesta tanpa batas

suatu himpunan B disebut tidak terbatas jika tidak ada himpunan lain diluar
himpunan tsb.artinya Tuhan disebut tidak terbatas,jika Dia tidak hanya terdapat
dalam diri Yesus.melainkan pada semua manusia.

kesimpulannya :
A bukan merupakan himpunan bagian dari B, itu berarti
yesus ada disuatu tempat,dan tidak berada ditempat lain.
berarti yesus adalah tuhan yg terbatas.


kristen menganggap semua manusia selain yesus adalah bukan Tuhan.
dari pemahaman fisika,
jika terdapat suatu ruang X yg berisi oksigen dan ada ruangan lainnya,yg
tidak berisi oksigen.maka dapat kita simpulkan bahwa ruangan X yg berisi oksigen tsb sebagai terbatas.

ruang X yg berisi oksigen disebut tidak terbatas
bila tidak ada ruang lain
yg tidak berisi oksigen.
artinya Tuhan disebut tidak terbatas bila tidak ada manusia yg bukan Tuhan.
(berarti semua manusia adalah tuhan/perwujudan tuhan)


kalo kau bingung dgn pemahaman matematika dan fisika.gini aja deh..

apakah menurutmu dlm diri Muhammad saw, ada Tuhan?
jika kau jawab tidak ada.kan berarti Tuhanmu itu tidak berada disemua tempat.
benar?
jika Tuhanmu tidak berada disemua tempat, berarti Tuhanmu itu terbatas.

silakan disanggah,mana kalimatku yg kau anggap salah. spesifik bung.


Last edited by sai_baba on Wed Dec 25, 2013 11:12 pm; edited 7 times in total

sai_baba
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1584
Reputation : -6
Points : 4412
Registration date : 2010-05-24

View user profile

Back to top Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by jimatkalimasada on Wed Dec 25, 2013 9:11 pm

sai_baba wrote:
jimat : alasan penuhanan bukan ada/tidak berada dimana-mananya
susah deh debat dgn org yg pura2 bodoh..
gw tidak membicarakan soal alasan Yesus disebut Tuhan!!! yg gw tanya :

jika Tuhan ada dimana mana(seperti yg kalian percayai),kenapa semua manusia lain selain Yesus,kalian anggap bukan Tuhan?????

karena alasan penuhanan bukan karena ada/tidak ada dimana-mana
asumsimu sudah cacad dari awal

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6276
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by jimatkalimasada on Wed Dec 25, 2013 9:13 pm

sai_baba wrote:jimat ini bodoh..kalian umat kristen sudah berkata hanya yesus yg Tuhan.manusia lain bukan Tuhan.

jika kalian menganggap demikian...kan artinya Tuhan ada disuatu tempat (tubuh yesus),dan tdk berada ditempat lain (tubuh selain yesus)

lo jgn munafik dgn berkata,ada disuatu tempat,
bukan berarti tdk ada ditempat lain..

berarti lo cuma punya 2 pilihan,

1.mengakui bhw hanya Yesus saja yg Tuhan,dgn konsekwensi yaitu
Tuhanmu terbatas.
atau
2.mengakui bhw Tuhanmu tidak terbatas,dgn konsekwensi menerima
semua manusia sebagai manifestai Dia (Tuhan).

alasan penuhanan bukan ada/tidak ada di suatu tempat
lagi-lagi asumsimu cacad dari awal

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6276
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by sai_baba on Wed Dec 25, 2013 9:24 pm

jimat,jika kau ragu atau tidak tahu bahwa tuhanmu terbatas atau tidak.berarti kamu tidak pantas berkomentar.silakan tunjukkan kalimat mana yg kau anggap cacat?
jangan berkoar2 tidak spesifik..belajar diskusilah dgn intelek
aku sudah menunjukkan darimana kesimpulan yg kudapat
berdasarkan pemahaman logis dari pertanyaan netter shaggy yg mestinya kristen,
...lihat diatas
kalo lo bingung dgn pemahaman matematika dan fisika.gini aja deh..

apakah menurutmu dlm diri Muhammad saw, ada Tuhan?
jika kau jawab tidak ada.kan berarti Tuhanmu itu tidak berada disemua tempat.
benar?
jika Tuhanmu tidak berada disemua tempat, berarti Tuhanmu itu terbatas.

silakan disanggah,mana kalimatku yg kau anggap salah. spesifik bung.

sai_baba
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1584
Reputation : -6
Points : 4412
Registration date : 2010-05-24

View user profile

Back to top Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by Syiru'l Asyar on Thu Dec 26, 2013 6:34 am

sai_baba wrote:kelirunya pandangan kristen dan islam ttg Tuhan.
yaitu bahwa mereka sama2 menganggap
Tuhan itu ada disuatu tempat
dan tidak berada ditempat yg lain.
konsep Tuhan yg terbatas.

kenapa kusimpulkan demikian? karena,


2.yg kristen menganggap semua manusia selain yesus adalah bukan Tuhan.
itu berarti hanya yesus saja yg tuhan..
itu berarti kristen menganggap :
TUHAN ADA DISUATU TEMPAT DAN TIDAK BERADA DITEMPAT LAIN.
konsep Tuhan yg terbatas.


kristen punya 2 pilihan,
1.mengakui bhw hanya Yesus saja yg Tuhan,dgn konsekwensi yaitu
menerima Tuhanmu terbatas.
atau
2.mengakui bhw Tuhanmu tidak terbatas,dgn konsekwensi menerima
semua manusia sebagai manifestasi Dia (Tuhan).Semua manusia dianggap perwujudan Tuhan.





[/b]silakan tunjukan mana pernyataanku yg kalian anggap salah..


Yesaya mengatakan: Roh TUHAN ada padaku.......

apakah itu artinya Yesaya menjadi Tuhan?


Dan ketika hari PENTAKOSTA, berapa banyak org yg dipenuhi ROH KUDUS yg nota bene adalah ROH TUHAN sendiri dalam waktu yg bersamaan, banyak kan. apakah itu artinya Tuhan itu TERBATAS!?

Dgn dipenuhinya murid2 dgn ROH KUDUS, apakah mereka jadi TUHAN, ya ndak lah.

_________________
Karena CINTA KUAT SEPERTI MAUT

Syiru'l Asyar
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Number of posts : 96
Location : Aku mau berdiri di tempat pengintaianku dan berdiri tegak di menara
Reputation : 9
Points : 2004
Registration date : 2011-10-05

View user profile

Back to top Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by you7tube7com on Fri Dec 27, 2013 7:39 am

sai_baba wrote:kelirunya pandangan kristen dan islam ttg Tuhan.
yaitu bahwa mereka sama2 menganggap
Tuhan itu ada disuatu tempat
dan tidak berada ditempat yg lain.
konsep Tuhan yg terbatas.

kenapa kusimpulkan demikian? karena,
1.yg islam menganggap yesus bukan tuhan..
itu berarti muslim menganggap tuhan tidak ada dlm diri yesus.
itu berarti muslim menganggap:
TUHAN ADA DISUATU TEMPAT DAN TIDAK BERADA DITEMPAT LAIN.
konsep Tuhan yg terbatas.

2.yg kristen menganggap semua manusia selain yesus adalah bukan Tuhan.
itu berarti hanya yesus saja yg tuhan..
itu berarti kristen menganggap :
TUHAN ADA DISUATU TEMPAT DAN TIDAK BERADA DITEMPAT LAIN.
konsep Tuhan yg terbatas.


kristen punya 2 pilihan,
1.mengakui bhw hanya Yesus saja yg Tuhan,dgn konsekwensi yaitu
menerima Tuhanmu terbatas.
atau
2.mengakui bhw Tuhanmu tidak terbatas,dgn konsekwensi menerima
semua manusia sebagai manifestasi Dia (Tuhan).Semua manusia dianggap perwujudan Tuhan.



yg islam juga punya 2 pilihan..
1.menganggap Tuhan kalian tidak terbatas,dgn konsekwensi menerima
Yesus sebagai perwujudan Tuhan.
atau
2.menganggap Yesus bukan Tuhan, dgn konsekwensi menerima bhw
Tuhan kalian terbatas.


silakan tunjukan mana pernyataanku yg kalian anggap salah..
......TUHAN ADA DISUATU TEMPAT DAN TIDAK BERADA DITEMPAT LAIN.
konsep Tuhan yg terbatas.
Keliru........ TUHAN ADA DISUATU TEMPAT DAN JG BISA BERADA DITEMPAT LAIN.......
Tapi Tuhan tdk akan berada di tempat lain, yaitu berada di dlm diri yesus...... karena Tuhan sdh menegaskan bhw Diri-Nya adl ESA......!!!!!!!!

you7tube7com
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 3297
Reputation : -35
Points : 5860
Registration date : 2010-01-22

View user profile

Back to top Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by s4n7i on Fri Dec 27, 2013 8:35 am

you7tube7com wrote:
sai_baba wrote:kelirunya pandangan kristen dan islam ttg Tuhan.
yaitu bahwa mereka sama2 menganggap
Tuhan itu ada disuatu tempat
dan tidak berada ditempat yg lain.
konsep Tuhan yg terbatas.

kenapa kusimpulkan demikian? karena,
1.yg islam menganggap yesus bukan tuhan..
itu berarti muslim menganggap tuhan tidak ada dlm diri yesus.
itu berarti muslim menganggap:
TUHAN ADA DISUATU TEMPAT DAN TIDAK BERADA DITEMPAT LAIN.
konsep Tuhan yg terbatas.

2.yg kristen menganggap semua manusia selain yesus adalah bukan Tuhan.
itu berarti hanya yesus saja yg tuhan..
itu berarti kristen menganggap :
TUHAN ADA DISUATU TEMPAT DAN TIDAK BERADA DITEMPAT LAIN.
konsep Tuhan yg terbatas.


kristen punya 2 pilihan,
1.mengakui bhw hanya Yesus saja yg Tuhan,dgn konsekwensi yaitu
menerima Tuhanmu terbatas.
atau
2.mengakui bhw Tuhanmu tidak terbatas,dgn konsekwensi menerima
semua manusia sebagai manifestasi Dia (Tuhan).Semua manusia dianggap perwujudan Tuhan.



yg islam juga punya 2 pilihan..
1.menganggap Tuhan kalian tidak terbatas,dgn konsekwensi menerima
Yesus sebagai perwujudan Tuhan.
atau
2.menganggap Yesus bukan Tuhan, dgn konsekwensi menerima bhw
Tuhan kalian terbatas.


silakan tunjukan mana pernyataanku yg kalian anggap salah..

......TUHAN ADA DISUATU TEMPAT DAN TIDAK BERADA DITEMPAT LAIN.
konsep Tuhan yg terbatas.
Keliru........ TUHAN ADA DISUATU TEMPAT DAN JG BISA BERADA DITEMPAT LAIN.......
Tapi Tuhan tdk akan berada di tempat lain, yaitu berada di dlm diri yesus...... karena Tuhan sdh menegaskan bhw Diri-Nya adl ESA......!!!!!!!!

ini malah ngawur ...!
Jelas tertulis Yesus adl asalNya dari Roh Kudus.saat dibaptis Yohanes pun yang turun di atasNya juga adl Roh Kudus. Roh Allah sendiri yg turun dan berdiam di dalam tubuh manusia 100 persen yg bernama Yesus. di matius 1:23 Dia Imanuel : yg berarti "Allah menyertai kita" .
Yesus dalam Lukas 1:31-32 coba di baca. sebuah nama memiliki arti / makna ?
Dia akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi.
Aku dan Bapa adl satu.
Yoh 1:1 Pada mulanya adl Firman.......
Yesus juga disebut Firman Allah yg hidup.
Semua cerita dlm Alkitab adl mengenai Yesus Kristus.

s4n7i
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1658
Reputation : 8
Points : 3536
Registration date : 2011-12-28

View user profile

Back to top Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by Agapo on Fri Dec 27, 2013 3:12 pm

s4nji wrote:
ni malah ngawur ...!
Jelas tertulis Yesus adl asalNya dari Roh Kudus.saat dibaptis Yohanes pun yang turun di atasNya juga adl Roh Kudus. Roh Allah sendiri yg turun dan berdiam di dalam tubuh manusia 100 persen yg bernama Yesus. di matius 1:23 Dia Imanuel : yg berarti "Allah menyertai kita" .
Yesus dalam Lukas 1:31-32 coba di baca. sebuah nama memiliki arti / makna ?
Dia akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi.
Aku dan Bapa adl satu.
Yoh 1:1 Pada mulanya adl Firman.......
Yesus juga disebut Firman Allah yg hidup.
Semua cerita dlm Alkitab adl mengenai Yesus Kristus.

Percaya kok pada cerita yg dikarang orang....!!

Agapo
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1355
Reputation : -8
Points : 2918
Registration date : 2012-10-16

View user profile

Back to top Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by s4n7i on Fri Dec 27, 2013 5:57 pm

Agapo wrote:
s4nji wrote:
ni malah ngawur ...!
Jelas tertulis Yesus adl asalNya dari Roh Kudus.saat dibaptis Yohanes pun yang turun di atasNya juga adl Roh Kudus. Roh Allah sendiri yg turun dan berdiam di dalam tubuh manusia 100 persen yg bernama Yesus. di matius 1:23 Dia Imanuel : yg berarti "Allah menyertai kita" .
Yesus dalam Lukas 1:31-32 coba di baca. sebuah nama memiliki arti / makna ?
Dia akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi.
Aku dan Bapa adl satu.
Yoh 1:1 Pada mulanya adl Firman.......
Yesus juga disebut Firman Allah yg hidup.
Semua cerita dlm Alkitab adl mengenai Yesus Kristus.

Percaya kok pada cerita yg dikarang orang....!!
hahaha ga bisa bantah tp malah ngeluarin unek2 ..
justru malahan yg perlu dipertanyakan adalah yg buatan ato karangan dr satu org saja tanpa adanya kesaksian, bisa2 itu diperoleh dari faktor X ,,,yg identitasnya pun krg jelas.
jaman sekarangpun masih ada , paranormal2 juga bisa membuat berkat bantuan dari jin / makhluk halus.
kalolah bener2 utusan dari Tuhan sebenar2nya pasti ada saksi2 dan ada kesaksian lewat mujizat2.
keselamatan akan dirinya saja tidak jelas koq.,mau menyelamatkan umatnya.
baca baek2 lah tuh kitabmu .daripada km pengen cari kesalahan dan pembenaran dari kitab yg km tuduh dan fitnah sudah diedit .wkwkwk

s4n7i
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1658
Reputation : 8
Points : 3536
Registration date : 2011-12-28

View user profile

Back to top Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by sai_baba on Sat Dec 28, 2013 4:09 pm

@youtube,justru disebut maha ada krn dia selalu hadir dimana saja.kalo hanya sekali-kali ada, namanya bukan maha ada..tapi maha sekali-kali ada.
yg gitu mah tubuh gw juga bisa.sekali2 ada dibandung.sekali2 ada di Amerika..hehehe

esa berarti satu..sejak dulu,sekarang dan selamanya.
esa bukan berarti tuhan masuk kedalam suatu tubuh.
parah banget loe.separah tulisan gede elo..

sai_baba
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1584
Reputation : -6
Points : 4412
Registration date : 2010-05-24

View user profile

Back to top Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by jimatkalimasada on Sun Dec 29, 2013 9:30 pm

sai_baba wrote:jimat,jika kau ragu atau tidak tahu bahwa tuhanmu terbatas atau tidak.berarti kamu tidak pantas berkomentar.silakan tunjukkan kalimat mana yg kau anggap cacat?
jangan berkoar2 tidak spesifik..belajar diskusilah dgn intelek
aku sudah menunjukkan darimana kesimpulan yg kudapat
berdasarkan pemahaman logis dari pertanyaan netter shaggy yg mestinya kristen,
...lihat diatas
kalo lo bingung dgn pemahaman matematika dan fisika.gini aja deh..

apakah menurutmu dlm diri Muhammad saw, ada Tuhan?
jika kau jawab tidak ada.kan berarti Tuhanmu itu tidak berada disemua tempat.
benar?
jika Tuhanmu tidak berada disemua tempat, berarti Tuhanmu itu terbatas.

silakan disanggah,mana kalimatku yg kau anggap salah. spesifik bung.

keberadaan di semua tempat
itu maksudnya: kapanpun dan dimanapun kamu mo ketemu
Tuhan ada

bukan ada/tidak ada di tubuh manusia

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6276
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by sai_baba on Mon Dec 30, 2013 1:03 am

keberadaan di semua tempat
itu maksudnya: kapanpun dan dimanapun kamu mau ketemu Tuhan,dia ada.
bukan ada/tidak ada di tubuh manusia
ini adalah pemahaman salah,karena sudah membatasi Tuhan.dgn caramu menafsirkan maka berarti
Tuhan hanya ada ditempat dimana manusia .
memerlukan atau memanggil Dia.(kapanpun)

Tuhan tidak terbatas karena memang Dia sungguh2
tidak terbatas.bukan soal kapan dan dimanapun
kita berdoa dia hadir.
tp memang dia sungguh2 selalu ada dimanapun dan kapanpun.

sai_baba
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1584
Reputation : -6
Points : 4412
Registration date : 2010-05-24

View user profile

Back to top Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by s4n7i on Mon Dec 30, 2013 1:16 am

sai_baba wrote:
keberadaan di semua tempat
itu maksudnya: kapanpun dan dimanapun kamu mau ketemu Tuhan,dia ada.
bukan ada/tidak ada di tubuh manusia
ini adalah pemahaman salah,karena sudah membatasi Tuhan.dgn caramu menafsirkan maka berarti
Tuhan hanya ada ditempat dimana manusia .
memerlukan atau memanggil Dia.(kapanpun)

Tuhan tidak terbatas karena memang Dia sungguh2
tidak terbatas.bukan soal kapan dan dimanapun
kita berdoa dia hadir.
tp memang dia sungguh2 selalu ada dimanapun dan kapanpun.

Ini ada Pandangan dari orang yg pernah memeluk kedua agama tersebut :

Bagian 3

Warisan Yesus dan Muhammad Dalam Perkataan dan Perbuatan
Bab 15

Pengajaran tentang Doa

Adalah menakjubkan bahwa satu kata –’doa’- dapat memiliki dua arti yang jauh berbeda. Yesus dan Muhammad SAW mengajarkan berdoa untuk pengikutnya, tetapi metode dan tujuan doa mereka sama sekali berbeda.

Dalam bab ini saya akan menjelaskan tentang kehidupan doa Muslim yang saya lakukan selama tiga puluh tahunan. Jika anda adalah Muslim, tentu saja anda sudah memahami apa yang saya bicarakan, tetapi jika anda tidak pernah mempraktekan Islam, banyak informasi ini merupakan hal baru bagi anda, sehingga saya akan menulis cukup rinci demi kebaikan anda. Setelah memaparkan ajaran Muhammad tentang doa, saya akan mengambarkan pengajaran Yesus kepada murid-muridnya bagaimana cara berdoa dan bagaimana pelajaran yang telah berdampak pada saya ketika pertama kali saya membacanya.
MODEL DOA

Saya baru saja mulai membuat langkah pertama saya ke masjid saat saya masih anak-anak. Saat saya berusia enam, tujuh tahun, saya harus sholat di masjid lima kali sehari. Tumbuh di keluarga taat beragama, di Mesir ini adalah bagian dari gaya hidup kami. Saya masih ingat kenangan saat saya masih anak-anak, ketika dibangunkan pagi sekali untuk doa pertama sekitar 3:30 di musim dingin di waktu pagi, doa rutinitas hidup saya.

Pada usia delapan belas, setelah lulus SMA di Al-Azhar, saya memenuhi syarat untuk memimpin doa, paman saya memberi saya sesekali kesempatan untuk memimpin doa di masjid. Setelah lulus dari Universitas Al-Azhar, saya masuk wajib militer dan memimpin doa di masjid di markas kami. Setelah saya menyelesaikan pendidikan paska sarjana, saya diberi kepercayaan memimpin masjid kecil, dan memimpin doa pertama, keempat dan kelima.

Setiap hari dalam hidup saya, dari anak-anak sampai saya dimasukan ke dalam penjara oleh polisi Mesir, saya sholat lima kali sehari. Singkatnya, saya telah melantunkan banyak doa-doa Muslim.

Dalam Islam, doa wajib lima kali sehari adalah tertulis dalam kitab suci, terdiri dari doa-doa dan gerakan fisik, setiap unit doa disebut rakaat [RA-kuh-ah]. Mari saya beritahu anda model dari satu rakaat.
WUDHU

Bayangkan anda di izin untuk tinggal di kampus Al-Azhar, ketika mendengar panggilan untuk doa ketiga pada sekitar pukul tiga sore. Anda akan mengalami hal-hal berikut: semua kegiatan akan berhenti, semua orang yang menjadi najis (karena menggunakan kamar mandi, yang menyentuh seorang perempuan atau anjing, dll.) harus membersihkan diri sebelum berdoa, semua orang perlu melaksanakan upacara pencucian, pergi ke kamar mandi akademik atau kamar mandi besar yang terletak pada bagian belakang masjid universitas.

Sebelum seseorang membersihkan, ia mengucapkan kata-kata berikut: ‘Saya menghadapkan wajah saya pada pencipta sejati dan saya mulai mencuci’ Kemudian ia mengikuti langkah-langkah berikut :

   cuci tangan : pertama kanan, kemudian kiri. Untuk mencuci tiga kali setiap tangan, tetapi hanya sampai pergelangan tangan;

   Ia membilasan mulutnya dengan air tiga kali, kemudian dengan menggunakan jari tangan kanan ia mengosok gigi-tiga kali.
   mencuci hidung tiga kali.
   mencuci muka tiga kali mulai dari dahi di bawah rambut, kemudian di sekitar telinga dan akhirnya di bawah dagu.
   mencuci tangan tiga kali, dari siku ke pergelangan tangan, tangan kanan terlebih dahulu;
   mencuci rambut sekali, mengumpulkan air di telapak tangan dan menyapukannya ke rambut,
   mencuci telinga dengan jari basah; untuk melakukannya harus mengikuti arah dan gerakan tertentu;
   mencuci kaki hingga mata kaki, masing-masing tiga kali, kaki kanan dahulu.

Ini adalah pentahiran yang semua Muslim lakukan untuk dapat berdiri di hadapan Allah. Ini yang Muhammad lakukan, dan ia adalah teladan Muslim, jadi inilah yang harus Muslim lakukan.
SETENGAH BAGIAN PERTAMA DARI RAKAAT

Setelah pencucian, semua orang pergi ke mesjid universitas, yang terletak di tengah kampus, di mana mereka berbaris menghadap Mekkah (Arab Saudi). Terdapat delapan ratus hingga seribu orang di dalam masjid. Pemimpinan doa meletakkan ke dua tangannya di belakang telinga dan menyatakan : ‘Allah maha besar’ dan semua menjawab: ‘Allah maha besar’.

Kemudian, bersama-sama melipat tangan di perut, tangan kanan di atas, dan melantunkan membaca bab pertama dari Qur’an dalam bahasa Arab, tidak peduli bahasa apa yang Muslim itu biasa pakai, tetapi bagian ini harus dalam bahasa Arab.

Untuk jangka waktu tertentu pemimpin memberikan waktu untuk siapapun yang ingin membaca ayat-ayat lain dari Quran, semua orang dapat menentukan berapa banyak ayat-ayat Al Qur’an yang mereka lantuntan selama masih ada waktu.

Selanjutnya, pemimpin meletakkan kedua tangannya ke telinga dan bersuara nyaring: ‘Allah maha besar’ dan semua, serentak membungkuk ke depan, meletakan kedua tangan pada lutut, dan menanggapi : ‘Allah maha besar’

Ini adalah bagian pertama dari rakaat; segera dilanjutkan bagian kedua.
SETENGAH BAGIAN KEDUA DARI RAKAAT

Pertama Muslim berlutut menyentuh lantai dengan lutut, kemudian kedua tangannya dan akhirnya dengan dahi menyentuh lantai, kemudian berkata tiga kali : ‘Aku memuji Tuhanku, yang Maha Kuasa.’ Mereka tetap dengan dahi ke tanah sampai pemimpin mengajak untuk duduk, kemudian duduk dengan bertumpu pada kaki kiri dan duduk di atasnya sambil menegakkan telapak kaki kanan. Muhammad menyilangkan mata kaki dengan cara ini, karena itu, Muslim harus melakukannya. Mereka ulangi urutan ini tiga kali.

Selama siklus ini, mereka memiliki kesempatan untuk mennyampaikan permintaan kepada Allah. Muhammad mengajarkan bahwa pada saat dahi menyentuh lantai, seseorang sangat dekat kepada Allah, ini adalah waktu untuk berdoa untuk keluarganya atau untuk orang lain. Saya ingat bahwa ketika saya banyak permintaan kepada Allah, saya berdoa secepat mungkin selagi dahi saya menyentuh lantai.

Untuk mengakhiri rakaat, Muslim yang duduk kembali di tumit dan membacakan Surah 2:255 (dikenal sebagai ayat kursi karena Muslim duduk ketika membacanya) dan kemudian berkata : ‘damai dari Allah besertamu. damai dan rahmat Allah bersamamu’.
MENYELESAIKAN SHOLAT

Saya telah menjelaskan satu rakaat yang lengkap. Untuk doa ketiga, diperlukan empat rakaat setiap rakaat selalu sama, kecuali bagian di paruh pertama, ketika setiap orang memlih bacaan ayat-ayat Al Qur’an masing-masing.

Setelah salat wajib, banyak yang meninggalkan masjid untuk kembali untuk melanjutkan kegiatan di kampus. Namun, beberapa tetap tinggal dan terus berdoa untuk menunjukkan kesetiaan mereka kepada Allah.

Selama tiga puluh tahun saya melakukan doa ini, total 54750 kali. Banyak Muslim taat di dunia melaksanakan sholat ini sepanjang hidupnya. Jelas, ini memerlukan disiplin dan komitmen, tetapi apa yang memotivasi seorang Muslim untuk bertahan dalam doa?

PERINTAH MUHAMMAD MENGENAI DOA

Dalam Islam doa adalah kewajiban dan bukan pilihan. Muhammad mengajarkan lima salat sehari berasal dari Allah. Muhammad berkata pada suatu malam malaikat Gabriel, membawa ia bertemu Allah di surga (kemudian disebut ‘perjalanan malam’). Allah telah berkata kepada Muhammad bahwa masyarakat harus berdoa lima puluh kali per hari, Muhammad berkata ia bernegosiasi dengan Allah hingga permintaan tersebut diturunkan hingga lima kali per hari 1. Sejak itu, Muhammad memimpin Muslim untuk berdoa lima kali sehari .

lima waktu Ini didasarkan pada pada waktu matahari terbit, oleh karena itu bervariasi menurut musim2. Mereka adalah:

Muhammad mengatakan bahwa malaikat Jibril mengajarkan ia cara doa yang benar, sehingga para pengikutnya memperhatikan ia seksama dan mencatat setiap detail. Muhammad juga memberikan banyak pelajaran tentang cara untuk berdoa di berbagai keadaan, misalnya, ketika Anda memiliki air untuk mencuci, anda dapat menggunakan pasir atau debu (lihat Surah 4:43, 5:6). Dan apabila anda bepergian jauh dari masjid dan tidak dapat sholat pada waktunya maka dapat menggunakan sajadah. Jika anda berada ditengah jihad, anda dapat memodifikasi sholat sehingga anda tidak rentan di serang musuh saat sembahyang (Surah 4:101:103)

Muhammad sangat keras pada pengikutnya. Suatu kali Muhammad memulai doa malam, tetapi kehilangan banyak Muslim ketika ditanya dimana mereka pada beberapa orang, diketahuinyalah bahwa mereka masih di rumah. Muhammad SAW menjawab:

   ‘Untuk Dia pemegang jiwa saya, saya telah mengumpulkan jenis kayu bakar, kemudian saya pergi untuk meminta seseorang untuk ucapkan azan untuk memulai doa, kemudian saya pergi meminta seseorang untuk memimpin doa, setelah saya yang akan menghilang dari belakang dan saya akan bakar rumah orang yang belum berdoa (wajib berjamaah) 3.

Seperti yang anda pikirkan, Muslim bergumul untuk menghadiri doa pertama di pagi hari karena mereka masih ingin tidur. Salah satu hadist mengatakan :

   ‘diberitahukan kepada Nabi seorang laki-laki yang tidur sampai pagi (setelah matahari terbit). Nabi berkata: ‘Ini adalah seorang laki-laki yang setan telah kencing di kedua telinganya (atau salah satu telinga)‘4.

Muhammad mengajarkan bahwa jika seseorang menolak untuk melakukan salah satu dari lima doa wajib ia tidak lagi seorang Muslim. Ia menjelaskan :

   ‘Doa adalah perjanjian antara kami dan mereka, dan seseorang yang mengabaikan doa akan murtad’5.

TUJUAN SEORANG MUSLIM DOA

Apa yang Muslim harapkan dari doa?

   Pertama dan terutama, mereka ingin menghindari hukuman dari Allah karena tidak mematuhi perintah untuk berdoa lima kali sehari. Semua yang baik datang dari Allah, jadi jika Dia kecewa dengan Anda, Ia dapat mencabut hal-hal baik dari dalam hidup Anda, seperti mengambil kesehatan anda, merusak keuangan Anda atau mengutuk anda. Jika anda tidak melakukan sembahyang, Allah juga akan menghukum di Hari Penghakiman.
   Kedua, Muslim berharap dapat menyenangkan Allah sehingga menerima mereka pada Hari Kiamat dan menerima mereka di surga.

Muhammad percaya bahwa Allah memantau doa mereka secara seksama; itu mengapa mereka sangat berhati-hati untuk mengikuti petunjuk tentang doa. Namun, sebelum hari Kiamat, mereka tidak akan dapat mengetahui apakah Allah senang dengan doa mereka (atau perbuatan baik lainnya) atau tidak.
DOA TAMBAHAN

Sejauh ini kita telah belajar secara terperinci apa yang menyangkut sholat wajib, yang mana Muhammad mewajibkan Muslim sembahyang lima kali sehari (Fard dalam bahasa Arab). Muslim juga dapat melakukan doa sukarela Tambahan (doa nephil). Ini dapat berupa rakaat tambahan yang di izin selama waktu tertentu dalam sehari 6

Adalah penting untuk dicatat bahwa semua doa-doa ini di baca dari teks tertulis, harus melakukan petunjuk secara spesifik. Anda tidak dapat melakukan sebuah rakaat hanya karena berada di mobil atau saat Anda duduk di pinggir sungai.

Doa-doa pribadi adalah perkara yang lain, doa pribadi adalah saat seseorang mengungkap keinginan atau permintaan pribadi kepada Allah dengan cara apapun yang ia inginkan. Islam tidak melarang doa pribadi, tetapi tidak dianjurkan atau terlalu membicarakannya.. Hanya Sufi, sekte kecil, yang fokus pada doa pribadi sebagai cara untuk berkomunikasi secara pribadi dengan Allah. Muslim secara umum tidak berharap bahwa Allah berkomunikasi dengan dia secara pribadi melalui doa.

Allah dalam Islam tidak berbicara langsung kepada manusia; adalah malaikat Jibril yang berbicara atas namaNya. Malaikat Jibril yang disebut Roh Kudus, tetapi tidak dianggap bagian dari Allah dan hanya dapat berada di satu tempat pada suatu waktu (lihat Surah 2:97, 98; 26:193, 16:102). Jadi bila seorang Muslim berdoa, ia tidak berharap bahwa Allah berkomunikasi dengan dia, dan tidak pula berharap jibril untuk datang dan berbicara.

Setiap tahun, pada malam terakhir Ramadan, adalah satu-satunya harapan seorang Muslim dapat mendengar sesuatu dari Allah. Muhammad mengajarkan pada malam itu Jibril Kunjungi seseorang yang saleh dan menunggunya (lihat Sura 97:4). Setiap tahun pada malam itu, saya dan umat Muslim lainnya tetap di masjid, sepanjang malam, dengan keinginan untuk dikunjungi oleh Jibril. Alkitab mengajar tentang Roh Kudus sangat berbeda. Alkitab mengatakan bahwa Roh Kudus adalah salah satu dari Tuhan Trinitas dan memiliki kemampuan untuk hadir di semua tempat pada saat yang bersamaan, ini berarti bahwa Tuhan melalui Roh Kudus dapat berkomunikasi dengan banyak orang sekaligus.

Sekarang kita akan melihat doa diajarkan oleh Yesus
YESUS MENGAJAR PENGIKUTNYA CARA UNTUK BERDOA

Seperti yang saya ceritakan pada awal bab, pertama kali saya saya membaca Alkitab mulai dari Bab 5 Matius, tidaklah lama untuk tiba di Matius 6, di mana Yesus mengajarkan murid-murid-Nya untuk berdoa. Berulang-ulang saat saya membacanya saya melihat lebih jelas kekontrasan antara Yesus dan Muhammad. Mari lihat petikan ini bersama :

   Dan apabila kamu berdoa, janganlah berdoa seperti orang munafik. Mereka suka mengucapkan doanya dengan berdiri dalam rumah-rumah ibadat dan pada tikungan-tikungan jalan raya, supaya mereka dilihat orang. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya. Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.
   Matius 6:5-6

Hal pertama yang saya perhatikan di ayat ini adalah ketika kata ‘saat’. Kata saat seperti topan di pikiran saya. Saya pikir : ‘Ini berarti bahwa terserah saya memutuskan kapan untuk berdoa. Saya dapat berdoa kapan saja!‘

Kemudian saya menyadari ketika Yesus berbicara di mana tempat berdoa. Dia berkata : ‘Masukkan ke dalam kamar dan menutup pintu. ’Saya pikir : ‘saya tidak perlu ke masjid lagi?‘.

Yesus mengatakan bahwa Tuhan akan membalas orang-orang yang berdoa sendiri saja daripada orang yang berdoa untuk mendapatkan perhatikan oleh orang; ini berlawanan dari apa yang diajarkan Muhammad, yang menginginkan Orang keluar dari rumah dan bersama ke masjid untuk berdoa. Dia mengatakan bahwa berdoa sendiri sesuatu yang inferior (lebih rendah).

   Ibnu Umar melaporkan bahwa Rasul Allah berkata : ‘Doa berjamaah adalah senilai dua puluh tujuh kali lebih besar daripada berdoa sendiri’ 7.

Yesus berkata:

   Lagipula dalam doamu itu janganlah kamu bertele-tele seperti kebiasaan orang yang tidak mengenal Allah. Mereka menyangka bahwa karena banyaknya kata-kata doanya akan dikabulkan.
   Matius 6:7

Sholat saya di dalam Islam terdiri dari ‘banyak kata’ Saya harus membacakan banyak kata-kata dan membuat gerak-gerik banyak kali setiap hari, setiap minggu, setiap tahun. Saya percaya bahwa Allah mewajibkan banyak kata untuk menyenangkanNya.

   Jadi janganlah kamu seperti mereka, karena Bapamu mengetahui apa yang kamu perlukan, sebelum kamu minta kepada-Nya
   Matius 6:8, lihat juga ayat-ayat 25-29

Yesus di sini mengatakan bahwa Tuhan tahu kebutuhan saya, dan perduli pada saya secara pribadi.

Kemudian Yesus memberikan contoh doa (lihat Matius 6:9-13). Saya harus berhenti di dua kata pertama :
‘Bapa kami …’

Saat Muslim saya tidak pernah berdoa seperti itu. Qur’an mengajarkan bahwa Allah tidak mempunyai anak. Saat waktu menjadi larut, saya menyimpulkan bahwa ‘Bapa kami’ adalah dengan ekspresi yang indah. Saya pikir : ‘Jika Allah adalah ayah saya, Di mana saya anak-Nya, dan antara ayah dan anak tidak ada ancaman dan manipulasi. Bila Anda berbicara dengan ayah, Anda tidak perlu takut bertanya apakah Ia tersinggung dengan cara anda berdoa. Kemudian saya terus membaca :
‘Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu, datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga’.

Ini adalah jenis penyembahan yang akrab bagi saya. ‘biarlah namaMu di kuduskan’ adalah frasa yang kami digunakan di dalam Islam, namun : ‘Kerajaan-Mu datang’ adalah sebuah frasa baru untuk saya. Kemudian saya memahami bahwa Yesus mendirikan sebuah kerajaan rohani dan bukan politik.
Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya

Saat saya membaca kalimat ini saya membayangkan anak kecil duduk di depan ayahnya meminta makanan. Rakaat tidak memasukan apapun untuk meminta Allah perduli pada saya. Saya di izinkan untuk meminta, Allah menyediakan kebutuhan saya, tapi saya melakukan ini dengan kepala menyentuh lantai dalam ketertundukan.
dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami

Di sini saya mengalami suatu kendala. Saya heran mengapa Yesus mengatakan bahwa saya harus memaafkan orang lain agar Ia dapat mengampuni saya?. Saya khawatir kalimat ini membawa saya kembali ke hukum Islam, di mana saya harus melakukan sesuatu untuk mendapatkan nikmat Allah. Akhirnya saya mengerti, Tuhan yang ingin kita mengampuni orang lain , karena Ia mengampuni lebih dulu (lihat Matius 18:21-35, cerita budak yang kejam).
dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat.

Alkitab memberikan gambaran saya bahwa godaan datang dari Setan dan Allah akan membantu saya untuk melawannya. Dalam ajaran Islam pencobaan dapat datang dari Setan, tetapi juga dapat dari Allah  dengan menggunakan setan untuk menyesatkan orang sehingga dapat mengisi neraka. Saya sangat kagum pada pemikiran bahwa Tuhan selalu bersedia untuk membebaskan orang dari cobaan, jika mereka meminta pertolongan.

Dengan demikian berakhirlah ’Doa Bapa kami’, sebagaimana tercantum dalam Matius, dan saya menjadi sangat tertarik membaca Alkitab, saya ketagihan, saya terus membaca Perjanjian Baru sepanjang malam. Setelah beberapa jam, saya tiba di Lukas 11, dimana juga mencantumkan ‘Doa Bapa kami’. Lukas mencatat pengajaran Yesus tentang bagaimana Tuhan menjawab doa-doa kita :

   ‘Bapa manakah di antara kamu, jika anaknya minta ikan dari padanya, akan memberikan ular kepada anaknya itu ganti ikan? Atau, jika ia minta telur, akan memberikan kepadanya kalajengking? Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan Roh Kudus kepada mereka yang meminta kepada-Nya’
   Lukas 11:11-13

Sekali lagi saya melihat gambaran Tuhan sebagai ayah yang menjaga anak-Nya. Ini jauh berbeda dari sikap Allah, yang membuat pengikutNya menunggu hingga hari Kiamat apakah Ia menerima atau tidak doa mereka.
TELADAN YESUS DALAM BERDOA

Yesus memberikan murid-murid-Nya contoh doa, tetapi Ia juga melakukan doa dalam hidup-Nya. Saat saya membaca Perjanjian Baru, saya memperhatikan saat-saat dimana tertulis Yesus berdoa :

   Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana.
   Markus 1:35, lihat Juga Markus 6:46.

   Akan tetapi Ia mengundurkan diri ke tempat-tempat yang sunyi dan berdoa.
   Lukas 5:16

   Pada waktu itu pergilah Yesus ke bukit untuk berdoa dan semalam-malaman Ia berdoa kepada Tuhan.
   Lukas 6:12

Yesus sering berdoa sendiri saja, tetapi kadang-kadang Ia mengajak murid-murid-Nya (Lukas 9:28, 22:39). Namun, Yesus tidak pernah meminta murid-muridnya untuk berdoa pada waktu atau cara tertentu, Ia tidak pernah mengatakan bahwa Allah akan menghukum mereka yang tidak berdoa.
TUJUAN DARI DOA KEPADA ALLAH BAPA

Menurut apa yang saya baca dari Injil, Yesus menggunakan doa sebagai komunikasi dengan Tuhan dan bukan sebagai cara untuk menyenangkan Tuhan. Ia mengajar murid-murid-Nya untuk menyembah Allah dalam doa dan menyerahkan kepada-Nya kebutuhan mereka.

Kita dapat melihat di Kisah Para Rasul dan melihat para murid mengikuti petunjuk ini. Kisah Para Rasul tidak mencatat orang Kristen mengulang Doa Bapa Kami secara harafiah. Tapi sebaliknya mencatat orang Kristen sering berdoa secara teratur dan berdoa minta pertolongan Tuhan pada masa kesusahan. Kisah 4 memberikan contoh doa yang bagus, dinaikkan saat orang Kristen mengalami ancaman dari pemimpin agama dan tua-tua.

  berserulah mereka bersama-sama kepada Allah, katanya: ‘Ya Tuhan, Engkaulah yang menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya. Ulurkanlah tangan-Mu untuk menyembuhkan orang, dan adakanlah tanda-tanda dan mujizat-mujizat oleh nama Yesus, Hamba-Mu yang kudus.’ Dan ketika mereka sedang berdoa, goyanglah tempat mereka berkumpul itu dan mereka semua penuh dengan Roh Kudus, lalu mereka memberitakan firman Allah dengan berani.
   Kisah Para Rasul 4:24, 30-31

PERBEDAAN MENDASAR

Perbedaan antara doa Yesus dan Muhammad SAW pada dasarnya adalah perbedaan pengenalan mereka akan Tuhan.

Muhammad menggambarkan sebagai Allah tuan dan orang sebagai hamba-hambaNya, sehingga doa adalah salah satu cara untuk meyenangkan hati dari Tuan. jika doa tidak dilakukan dengan benar, Tuan akan menjadi marah. Itulah sebabnya Muslim soleh menghabiskan berjam-jam terhitung yang sama, mengulangi kata-kata dan gerak-gerik yang sama, hari ke hari, berharap perkenanan Allah.

Yesus mengambarkan Tuhan sebagai Bapa dan manusia sebagai anak-Nya, sehingga doa merupakan salah satu cara untuk berkomunikasi dengan Dia yang mengasihi dan peduli pada Anda. Jika orang Kristen tidak berdoa, mereka tidak menggunakan kesempatan untuk berkomunikasi dengan Tuhan.

Kesimpulan

Sejauh ini, pada bagian ini, kita telah melihat warisan yang Yesus dan Muhammad telah tinggalkan :

   Pesan mereka ke dunia;
   Ajaran tentang satu sama lain lain;
   Kenyembuhan dan mukjizat;
   Makna perang suci;
   pengajaran tentang kasih;
   pengajaran tentang doa.

s4n7i
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1658
Reputation : 8
Points : 3536
Registration date : 2011-12-28

View user profile

Back to top Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by you7tube7com on Tue Dec 31, 2013 6:03 am

s4n7i wrote:
ini malah ngawur ...!
Jelas tertulis Yesus adl asalNya dari Roh Kudus.saat dibaptis Yohanes pun yang turun di atasNya juga adl Roh Kudus. Roh Allah sendiri yg turun dan berdiam di dalam tubuh manusia 100 persen yg bernama Yesus. di matius 1:23 Dia Imanuel : yg berarti "Allah menyertai kita" .
Yesus dalam Lukas 1:31-32 coba di baca. sebuah nama memiliki arti / makna  ?
Dia akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi.
Aku dan Bapa adl satu.  
Yoh 1:1 Pada mulanya adl Firman.......
Yesus juga disebut Firman Allah yg hidup.
Semua cerita dlm Alkitab adl mengenai Yesus Kristus.

Mmmmmmmm......

Yohanes tdk pernah menjadi murid yesus...

A. Tricot dan R.P. Rouguet yakin bahwa injil yohanes dikarang oleh seorang saksi-mata,pengarangnya adalah yohanes anak zebedeus  (mat 10 : 2)

http://bibleholes.wordpress.com/2012/05/18/sejarah-akhirnya-menggugat-tentang-siapakah-yang-menulis-injil-yohanes/


Setelah bertobat, Lukas menggabungkan diri dengan Paulus, menemaninya dalam perjalanan misioner ke Makedonia, dan bersamanya ke Yerusalem dan ke Roma.

Di Yerusalem, Paulus ditangkap lalu ditahan dalam penjara selama dua tahun. Lukas mengunjunginya dengan setia. Sangat boleh jadi bahwa pada waktu itu Lukas mulai mengumpulkan bahan-bahan yang dipergunakannya dalam menulis Kitab Injilnya dan bagian pertama Kisah para Rasul.
http://www.imankatolik.or.id/kalender/18Okt.html

Hi...hi....hi....

you7tube7com
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 3297
Reputation : -35
Points : 5860
Registration date : 2010-01-22

View user profile

Back to top Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by you7tube7com on Tue Dec 31, 2013 6:10 am

sai_baba wrote:@youtube,justru disebut maha ada krn dia selalu hadir dimana saja.kalo hanya sekali-kali ada, namanya bukan maha ada..tapi maha sekali-kali ada.
yg gitu mah tubuh gw juga bisa.sekali2 ada dibandung.sekali2 ada di Amerika..hehehe

esa berarti satu..sejak dulu,sekarang dan selamanya.
esa bukan berarti tuhan masuk kedalam suatu tubuh.
parah banget loe.separah tulisan gede elo..
esa berarti satu..sejak dulu,sekarang dan selamanya.
Klo bgt, bagaimana mungkin, Allah bapa yg berdiam di surga, bisa jg sbg Tuhan yg berdiam di dlm diri yesus yg ada di dunia.....???!!

you7tube7com
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 3297
Reputation : -35
Points : 5860
Registration date : 2010-01-22

View user profile

Back to top Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by s4n7i on Tue Dec 31, 2013 8:03 am

you7tube7com wrote:
s4n7i wrote:
ini malah ngawur ...!
Jelas tertulis Yesus adl asalNya dari Roh Kudus.saat dibaptis Yohanes pun yang turun di atasNya juga adl Roh Kudus. Roh Allah sendiri yg turun dan berdiam di dalam tubuh manusia 100 persen yg bernama Yesus. di matius 1:23 Dia Imanuel : yg berarti "Allah menyertai kita" .
Yesus dalam Lukas 1:31-32 coba di baca. sebuah nama memiliki arti / makna  ?
Dia akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi.
Aku dan Bapa adl satu.  
Yoh 1:1 Pada mulanya adl Firman.......
Yesus juga disebut Firman Allah yg hidup.
Semua cerita dlm Alkitab adl mengenai Yesus Kristus.

Mmmmmmmm......

Yohanes tdk pernah menjadi murid yesus...

A. Tricot dan R.P. Rouguet yakin bahwa injil yohanes dikarang oleh seorang saksi-mata,pengarangnya adalah yohanes anak zebedeus  (mat 10 : 2)

http://bibleholes.wordpress.com/2012/05/18/sejarah-akhirnya-menggugat-tentang-siapakah-yang-menulis-injil-yohanes/


Setelah bertobat, Lukas menggabungkan diri dengan Paulus, menemaninya dalam perjalanan misioner ke Makedonia, dan bersamanya ke Yerusalem dan ke Roma.

Di Yerusalem, Paulus ditangkap lalu ditahan dalam penjara selama dua tahun. Lukas mengunjunginya dengan setia. Sangat boleh jadi bahwa pada waktu itu Lukas mulai mengumpulkan bahan-bahan yang dipergunakannya dalam menulis Kitab Injilnya dan bagian pertama Kisah para Rasul.
http://www.imankatolik.or.id/kalender/18Okt.html

Hi...hi....hi....

hahaha ujung2nya selalu memfitnah dan menuduh demikian.lagu lama ...???
Kalo anda bisa menunjukkan yg asli silahkan...??(kalo tidak bisa ,yah jangan main fitnah)???kalo ga percaya ya terserah...berarti Alkitab bukan untuk anda. jd jangan mengklaim sesuatu hal yg anda tidak tahu dan mengerti, itu fitnah namanya.

lebih baik koreksilah sendiri kitab yg anda percayai..(sebab konon quran katanya mutlak adl ucapan dari Allah).jangan lgs telan isinya mentah2, karna ada perkataan yg mengatakan bahwa kitab tersebut adl perkataan Allah).jadi ga perlu lg dikoreksi kebenarannya.

seperti anda dan orang yg tidak percaya karna tidak memahami tipologi dan isi jg makna terkandung dari Alkitab.dan menganggap bahwa Alkitab adl keliru/kontradiksi, palsu sgala macam.
tetapi bagi orang yg mau belajar mengenai kebenaran, mau sungguh2 bertekun mencari kebenaran pasti akan berkata bahwa Alkitab sungguh adl firman Tuhan.
inilah pilihan...?

ini sy kutip dari wikipedia : yg jelas isi Alkitab adl ilham dari Roh Kudus itu sendiri :
Injil Yohanes (Injil menurut Yohanes) adalah salah satu kitab yang terdapat di Perjanjian Baru. Kitab yang termasuk dalam rangkaian Injil kanonik ini memiliki gaya dan struktur yang membuatnya unik dan berbeda dengan ketiga Injil yang lain (Injil Markus, Injil Matius, Injil Lukas)[1], meskipun begitu Injil ini tetap memuat wawasan peristiwa yang sama dengan ketiga Injil lainnya.[2] Injil Yohanes menekankan tentang keilahian Yesus Kristus, Anak Allah.[2] Tidak ada Injil lain yang menekankan sifat kemanusiawian sekaligus keilahianNya dengan tegas dan jelas selain Injil ini.[2] Waktu penulisannya diperkirakan terjadi pada tahun 40-140 M.[2] Memang tidak disebutkan dengan jelas siapa yang menulis Injil ini, tetapi Yohanes anak Zebedeus adalah orang yang diperkirakan menulisnya.[2]

Konteks Surat

Surat ini ditujukan bagi kelompok pembaca yang menyendiri.[3] Kelompok ini merupakan cabang dari persekutuan umat purba yang tradisinya berpusat pada Yesus dan murid-muridNya.[3] Bahasa yang digunakan oleh kelompok pembaca adalah bahasa Yunani, karena itu penulis menerjemahkan beberapa istilah Yahudi ke dalam bahasa Yunani (misal: Mesias, Rabuni, Rabi, dll). [3] Kelompok pembaca ini bertikai dengan beberapa pihak.[3] Pertama dengan pengikut Yohanes Pembaptis, kedua dengan orang Yahudi.[3] Terlepas dari itu, tulisan-tulisan Yohanes dilatarbelakangi oleh pemikiran filsafat Gnostikisme untuk melawan pengaruh aliran tersebut dalam tubuh jemaat.[4] Hal ini ditegaskan dengan istilah-istilah yang digunakan dalam tulisan Yohanes, seperti kosmos, maut, hidup, anak-anak Allah, dll.[4]
Penulis

Menurut tradisi yang berkembang pada zaman Ireneus, seorang bapak gereja pada abad ke-2, penulis Injil ini adalah Yohanes bin Zebedeus, murid Yesus.[3] Tradisi yang dianut oleh gereja hingga sekarang juga menyamakan penulis Injil dengan "murid yang dikasihi Yesus".[3] Dalam seluruh Injil ini, nama Yohanes bin Zebedeus tidak disebutkan sama sekali, padahal menurut Injil Sinoptik, murid-murid yang paling akrab dengan Yesus adalah Petrus, Yohanes bin Zebedeus, dan Yakobus bin Zebedeus (Matius 17:1;Markus 5:37;14:33); hal ini menunjukkan bahwa Yohanes sendirilah yang menuturkan kisah-kisah dalam Injil tersebut.[3] Penguatan pendapat bahwa Yohanes bin Zebedeus sebagai penulis Injil ini terdapat dalam Yohanes 21:22-23 karena ia murid yang hidup cukup lama dibandingkan Yakobus yang mati terbunuh pada 41 M.[3] Kanon Muratori mengindikasikan bahwa Yohanes menyusun Injil ini dengan sepengetahuan bahkan atas dorongan rasul-rasul yang lain, antara lain Andreas. Bukan juga Petrus karena Yohanes 13:23; 20:2; 21:20 menjelaskan kalau ia adalah murid yang dipertentangkan.[3]
Waktu dan Tempat Penulisan

Waktu penulisannya diperkirakan terjadi pada tahun 40-140 M.[2] Menurut Irenaeus, Injil Yohanes ditulis di Asia Kecil, yaitu di Efesus ketika pertumbuhan gereja mulai matang dan timbul kebutuhan akan ajaran yang lebih lanjut tentang kaidah iman.[2] Penemuan-penemuan arkeologi mengindikasikan Injil Yohanes memuat detail akurat mengenai Bait Allah di Yerusalem dan lingkungannya sebelum tahun 70 M (misalnya Yohanes 9:7; 10:22-23; 19:13) yang mendukung bahwa Injil ini ditulis sebelum tahun 70 M, yaitu ketika Bait Allah dihancurkan.[5]
Maksud Penulisan

Maksud Injil ini ditulis adalah untuk melawan Gnostikisme dengan mempertahankan suatu keyakinan (apologetic).[2] Yohanes menyatakan tujuan untuk tulisannya dalam 20:31, yaitu "supaya kamu percaya bahwa Yesuslah Mesias, Anak Allah, dan supaya kamu oleh imanmu memperoleh hidup dalam nama-Nya." Naskah kuno Yunani dari Yohanes memakai satu dari dua bentuk waktu untuk kata Yunani yang diterjemahkan "percaya", yaitu aorist subjunctive ("sehingga kamu dapat mulai mempercayai") dan present subjunctive ("sehingga kamu dapat terus percaya"). Jikalau Yohanes bermaksud yang pertama, ia menulis untuk meyakinkan orang yang tidak percaya untuk percaya kepada Tuhan Yesus Kristus dan diselamatkan. Kalau yang kedua, Yohanes menulis untuk menguatkan dasar iman supaya orang percaya dapat terus percaya kendatipun ada ajaran palsu, dan dengan demikian masuk dalam persekutuan penuh dengan Bapa dan Anak (bandingkan 17:3). Walaupun kedua tujuan ini didukung dalam kitab Yohanes, isi dari Injil ini pada umumnya mendukung yang kedua sebagai tujuan utama. Injil ini juga ditujukan bagi mereka yang memiliki minat terhadap filsafat.[2] Kisah-kisah yang terkandung dalam Injil Yohanes juga sengaja ditulis untuk melengkapi berita tentang kehidupan dan pekerjaan Yesus yang sudah ada pada masa itu dan yang sudah dinyatakan secara tertulis di dalam Injil-injil Sinoptis.[2] Walaupun ada pakar yang meragukan adanya ketergantungan Injil ini dengan Injil Sinoptik, kebanyakan pakar menerima bahwa Injil ini memang mempunyai ketergantungan dengan Injil-injil yang lain, paling tidak, penulisnya mengetahui isi ketiga Injil yang lain.[5]
Ayat-ayat Terkenal

Yohanes 1:1: Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
Yohanes 1:14: Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.
Yohanes 3:16: Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Struktur dan Isi

Struktur dan isi Injil Yohanes, dapat dijabarkan sebagai berikut:[2]

Pembukaan Surat (1:1-18)
Periode Renungan (1:19-4:54)
Kesaksian Yohanes (1:19-51)
Kesaksian Pekerjaan Yesus (2:1-22)
Kesaksian Perkataan Yesus (2:23-4:54)
Periode Perdebatan antara Orang yang Percaya dan Tidak Percaya (5:1-6:71)
Dinyatakan dalam Perbuatan (5:1-18)
Dinyatakan dalam Argumentasi (5:19-47)
Dinyatakan dalam Peragaan (6:1-21)
Dinyatakan dalam Ajaran (6:22-71)
Periode Pertentangan antara Orang yang Percaya dan Tidak Percaya (7:1-11:53)
Pertentangan dijelaskan pada:
Sanak Keluarga Yesus (7:1-9)
Pada Orang Banyak (7:10-52)
Wanita yang berzinah (7:53-8:11)
Kaum Farisi dan Orang Yahudi (8:12-59)
Pertentangan digambarkan dalam:
Peristiwa Orang Buta (9:1-41)
Ajaran Gembala yang baik (10:1-21)
Argumentasi (10:22-42)
Kebangkitan Lazarus (11:1-53)
Periode Genting (11:54-12:36a)
Periode Pertemuan (12:36b-17:26)
Peneguhan Iman
Peralihan (12:36b-13:30)
Pertemuan dengan Para Murid (13:31-16:33)
Pertemuan dengan Bapa (17:1-26)
Periode Pelaksanaan (18:1-20:31)
Kemenangan atas Ketidakpercayaan
Pengkhianatan (18:1-27)
Pengadilan di Hadapan Pilatus (18:28-19:16)
Penyaliban (19:38-42)
Penguburan (19:38-42)
Kebangkitan (20:1-29)
Kata Penutup (21:1-25)
Tanggung Jawab Kepercayaan

Beberapa Tema Teologis
Logos atau Firman

Gagasan tentang logos memiliki latar belakang yang luas, baik dalam dunia Yahudi maupun Yunani.[3] Tetapi gagasan logos dalam Injil Yohanes memiliki maksud-maksud tertentu, diantaranya: pertama, Yohanes merujuk kepada keadaan sebelum penciptaan untuk menggambarkan hubungan Yesus dengan Bapa (1:1).[3] Hal ini dikaitkan dengan Kejadian 1:1 "pada mulanya" yang ingin menekankan tentang keberadaan firman sebelum segala sesuatu ada.[3] Yohanes 1:1 secara jelas juga ingin menyatakan keilahian firman itu, bahwa firman itu memiliki sifat Allah.[3] Kedua, Yohanes menyatakan kalau firman itu berperan dalam penciptaan dunia (1:3), ia tidak membedakan antara kuasa penciptaan yang dimiliki Logos dan Allah. Logos juga dibedakan dari hasil ciptaan dengan menggunakan kata "ada" sedangkan untuk menciptakan ia menggunakan kata "diciptakan".[3] Ketiga, Yohanes mengaitkan Logos dengan manusia (Yoh.1:14), Logos itu menjadi manusia melalui nubuatan nabi dimana firman Tuhan memberikan kekuatan dan pemenuhan hidup.[6] Bagi Yohanes, "daging" menandakan bahwa Logos menjadi manusia secara utuh.[3]
Kesatuan Bapa dan Anak

Injil Yohanes menekankan kesatuan yang kuat antara Bapa dan Anak (Yoh.10:30), hal ini juga nampak dalam Yoh.1:1 bahwa pada mulanya adalah Firman, Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.[3] Penekanan ini jelas terlihat dari ungkapan "Aku dan Bapa adalah satu", atau "Bapa di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau (Bapa)".[3]
Kata-kata: "Aku adalah" atau "Akulah"

Ini merupakan ungkapan yang bersifat pernyataan kepada para pendengar dan pembaca, dan dalam Injil Yohanes ungkapan ini seringkali digunakan, seperti 'Akulah Roti Hidup" (6:35, 48), "Akulah terang dunia" (8:12), 'Akulah pintu bagi domba-dombaKu" (10:7), dll.[3] Kata seperti roti, terang, pintu, merupakan unsur yang penting bagi orang-orang pada zaman itu, dengan demikian ingin menunjukkan betapa pentingnya Yesus dalam kehidupan mereka.[3] Penggunaan ungkapan "Aku adalah...." ingin menekankan keilahian Yesus sebagai Tuhan yang datang ke dalam dunia untuk memberikan keselamatan kepada setiap orang yang percaya padaNya.[3]
Keunikan

Tidak pernah menyebut nama "Yohanes" bin Zebedeus, saudara Yakobus, yang merupakan salah satu 3 murid terkemuka Yesus Kristus
Menyebut "Yohanes Pembaptis" hanya dengan nama "Yohanes", padahal istilah "Pembaptis" dipakai di Injil-injil lain (justru untuk membedakan dengan Yohanes, murid Yesus).
Tidak pernah menyebut nama "Maria", yang melahirkan Yesus, tetapi selalu menggunakan istilah "ibu-Nya".
Menggunakan sekitar 90 istilah bahasa Yunani yang tidak dijumpai di Injil-injil lain.[7]

Beberapa Judul Perikop dalam Injil

Menurut judul perikop LAI Terjemahan Baru:[8]

Yesus memberi makan lima ribu orang (6:1-15)
Yesus berjalan di atas air (6:16-21)
Yesus disalibkan (19:16-27)
Yesus mati (19:28-30)
Yesus dikuburkan (19:38-42)
Kebangkitan Yesus (20:1-10)

Tujuh Hal Terkait

Injil keempat ini ingin menekankan bahwa Yesus adalah Mesias Israel dan Putra Allah yang menjelma.[2] Ada tujuh hal yang secara khusus terkait dengan tanda, ajaran, pernyataan, termasuk kebangkitan Yesus yang dapat dijadikan dasar bagi pengakuan tentang keilahian Yesus:

Tujuh tanda
Mengubah air menjadi anggur (Perkawinan di Kana) (2:1-11)
Menyembuhkan anak pegawai istana (4:46-54)
Menyembuhkan orang lumpuh di kolam Betesda (5:1-18)
Memberi makan lima ribu orang (6:1-15)
Berjalan di atas air (6:16-21)
Menyembuhkan orang yang buta sejak lahirnya (9:1-41)
Membangkitkan Lazarus (11:1-44)
Tujuh ajaran
Kelahiran kembali (3:1-21)
Menyembah Allah Bapa dalam roh dan kebenaran (4:4-42)
Bersaksi tentang diri sendiri (5:19-47)
Roti hidup (6:22-59)
Air hidup (7:37-44)
Terang dunia (8:12-30)
Gembala yang baik (10:1-21)
Tujuh pernyataan "Aku adalah"
Roti hidup (6:35)
Terang dunia (8:12)
Pintu (10:7)
Gembala yang baik (10:11)
Kebangkitan dan hidup (11:25)
Jalan dan kebenaran dan hidup (14:6)
Pokok anggur yang benar (15:1)
Kebangkitan tubuh-Nya dari antara orang mati sebagai tanda terakhir dan puncak pembuktian bahwa Dia memang "Kristus, Anak Allah" (20:31).

s4n7i
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1658
Reputation : 8
Points : 3536
Registration date : 2011-12-28

View user profile

Back to top Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by sai_baba on Tue Dec 31, 2013 9:27 am

baba : esa berarti satu..sejak dulu,sekarang dan selamanya.

youtube : Klo bgt, bagaimana mungkin, Allah bapa yg berdiam di surga, bisa jg sbg Tuhan yg berdiam di dlm diri yesus yg ada di dunia.....???!! 

org mengira sorga itu suatu tempat diluar bumi.pdhl tidak.sorga adalah suatu tepat yg bisa anda peroleh selagi dibumi.bukan sorga dunia loh..org mengira yesus itu sama dgn tubuh yesus.pdhl tidak.

semua yg anda pandang sebagai jamak,sesungguhnya adalah khayalan.pikiran memecah belah.sama seperti anda membaca sebuah koran.koran hanya sebuah...tp kok jadi banyak.knp?krn anda berkhayal..dgn cara membaca koran tsb.
sekali anda berhenti berkhayal maka TIDAK ADA LAGIISTILAH TUHAN...ISTILAH YESUS...ISTILAH AKU..ISTILAH KAMU...YG ADA ADALAHKESADARAN TUNGGAL...itulah yg semua agama sebut TUHAN yg maha esa.
Jadi kenapa ada istilah Tuhan Yesus? Allah bapa?
krn selama kita dlm kesadaran rendah (bermimpi),maka semua itu seakan2 ada.

yesus disebut tuhan sebab dia melakukan perbuatan
utk YG ESA.istilah allah bapa,HADIR UTK MENUNJUKAN
bhw ADA SUATU KESATUAN/KESADARAN,DIMANA semuanya kembali menjadi satu..

gmn..tambah bingung?






Last edited by sai_baba on Wed Jan 01, 2014 11:13 pm; edited 1 time in total

sai_baba
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1584
Reputation : -6
Points : 4412
Registration date : 2010-05-24

View user profile

Back to top Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by jimatkalimasada on Tue Dec 31, 2013 9:13 pm

Syiru'l Asyar wrote:
Yesaya mengatakan: Roh TUHAN ada padaku.......

apakah itu artinya Yesaya menjadi Tuhan?


Dan ketika hari PENTAKOSTA, berapa banyak org yg dipenuhi ROH KUDUS yg nota bene adalah ROH TUHAN sendiri dalam waktu yg bersamaan, banyak kan. apakah itu artinya Tuhan itu TERBATAS!?

Dgn dipenuhinya murid2 dgn ROH KUDUS, apakah mereka jadi TUHAN, ya ndak lah.

Yesaya kan punya roh manusia..
Roh Tuhan ada padanya maksudnya ia dikuasai Roh Tuhan
beda dengan Yesus yang roh-Nya memang Roh Tuhan

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6276
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by you7tube7com on Sun Jan 26, 2014 9:37 am

sai_baba wrote:
baba : esa berarti satu..sejak dulu,sekarang dan selamanya.

youtube : Klo bgt, bagaimana mungkin, Allah bapa yg berdiam di surga, bisa jg sbg Tuhan yg berdiam di dlm diri yesus yg ada di dunia.....???!! 

org mengira sorga itu suatu tempat diluar bumi.pdhl tidak.sorga adalah suatu tepat yg bisa anda peroleh selagi dibumi.bukan sorga dunia loh..org mengira yesus itu sama dgn tubuh yesus.pdhl tidak.

semua yg anda pandang sebagai jamak,sesungguhnya adalah khayalan.pikiran memecah belah.sama seperti anda membaca sebuah koran.koran hanya sebuah...tp kok jadi banyak.knp?krn anda berkhayal..dgn cara membaca koran tsb.
sekali anda berhenti berkhayal maka TIDAK ADA LAGIISTILAH TUHAN...ISTILAH YESUS...ISTILAH AKU..ISTILAH KAMU...YG ADA ADALAHKESADARAN TUNGGAL...itulah yg semua agama sebut TUHAN yg maha esa.
Jadi kenapa ada istilah Tuhan Yesus? Allah bapa?
krn selama kita dlm kesadaran rendah (bermimpi),maka semua itu seakan2 ada.

yesus disebut tuhan sebab dia melakukan perbuatan
utk YG ESA.istilah allah bapa,HADIR UTK MENUNJUKAN
bhw ADA SUATU KESATUAN/KESADARAN,DIMANA semuanya kembali menjadi satu..

gmn..tambah bingung?




Sai baba :org mengira sorga itu suatu tempat diluar bumi.pdhl tidak.sorga adalah suatu tepat yg bisa anda peroleh selagi dibumi.bukan sorga dunia loh..org mengira yesus itu sama dgn tubuh yesus.pdhl tidak.

semua yg anda pandang sebagai jamak,sesungguhnya adalah khayalan.pikiran memecah belah.sama seperti anda membaca sebuah koran.koran hanya sebuah...tp kok jadi banyak.knp?krn anda berkhayal..dgn cara membaca koran tsb.
sekali anda berhenti berkhayal maka TIDAK ADA LAGIISTILAH TUHAN...ISTILAH YESUS...ISTILAH AKU..ISTILAH KAMU...YG ADA ADALAHKESADARAN TUNGGAL...itulah yg semua agama sebut TUHAN yg maha esa.
Jadi kenapa ada istilah Tuhan Yesus? Allah bapa?
krn selama kita dlm kesadaran rendah (bermimpi),maka semua itu seakan2 ada.

yesus disebut tuhan sebab dia melakukan perbuatan
utk YG ESA.istilah allah bapa,HADIR UTK MENUNJUKAN
bhw ADA SUATU KESATUAN/KESADARAN,DIMANA semuanya kembali menjadi satu..

Haa....???!!!!! Hi...hi...hi....hi....hi.......

Argumen kamu kagak masuk blassss.....!!!!!!!

Dan sama sekali tdk menjawab pertanyaan dari saya....!!!!!!!

you7tube7com
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 3297
Reputation : -35
Points : 5860
Registration date : 2010-01-22

View user profile

Back to top Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by you7tube7com on Sun Jan 26, 2014 9:44 am

hahaha ujung2nya selalu memfitnah dan menuduh demikian.lagu lama ...???
Kalo anda bisa menunjukkan yg asli silahkan...??(kalo tidak bisa ,yah jangan main fitnah)???kalo ga percaya ya terserah...berarti Alkitab bukan untuk anda. jd jangan mengklaim sesuatu hal yg anda tidak tahu dan mengerti, itu fitnah namanya.

Lhooo...???!!!! apanya yg menuduh dan memfitnah...???!!! lha wong yg sy tampilkan itu ada dasarnya..... bahkan diambil dari Alkitab anda sendiri....!!!!! Ck...ck...ck....ck...ck....


 
lebih baik koreksilah sendiri kitab yg anda percayai..(sebab konon quran katanya mutlak adl ucapan dari Allah).jangan lgs telan isinya mentah2, karna ada perkataan yg mengatakan bahwa kitab tersebut adl perkataan Allah).jadi ga perlu lg dikoreksi kebenarannya.

Anda sendiri gimana...????!!!!! apk anda sdh koreksi kitab anda sendiri...????!!!!  apk anda merasa tdk menelan mentah - mentah Alkitab anda tsb...????!!!!!

you7tube7com
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 3297
Reputation : -35
Points : 5860
Registration date : 2010-01-22

View user profile

Back to top Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by s4n7i on Mon Jan 27, 2014 5:07 am

you7tube7com wrote:
hahaha ujung2nya selalu memfitnah dan menuduh demikian.lagu lama ...???
Kalo anda bisa menunjukkan yg asli silahkan...??(kalo tidak bisa ,yah jangan main fitnah)???kalo ga percaya ya terserah...berarti Alkitab bukan untuk anda. jd jangan mengklaim sesuatu hal yg anda tidak tahu dan mengerti, itu fitnah namanya.

Lhooo...???!!!! apanya yg menuduh dan memfitnah...???!!! lha wong yg sy tampilkan itu ada dasarnya..... bahkan diambil dari Alkitab anda sendiri....!!!!! Ck...ck...ck....ck...ck....


 
lebih baik koreksilah sendiri kitab yg anda percayai..(sebab konon quran katanya mutlak adl ucapan dari Allah).jangan lgs telan isinya mentah2, karna ada perkataan yg mengatakan bahwa kitab tersebut adl perkataan Allah).jadi ga perlu lg dikoreksi kebenarannya.

Anda sendiri gimana...????!!!!! apk anda sdh koreksi kitab anda sendiri...????!!!!  apk anda merasa tdk menelan mentah - mentah Alkitab anda tsb...????!!!!!

Makanya saya jad penasaran, kalo merasa tidak menfitnah ,ya coba tunjukkan alkitab yg asli tersebut.(ada asli baru ada yg dibilang palsu)! bener kagak...???
kalo cuma bisa bilang oh itu palsu ??yah inilah yg saya katakan tidak berdasar..????

hahahaha, saya tidak menelan mentah2 isi daripada Alkitab, saya mencoba memaknai secara positif isi yg terkandung di dalamnya,dan mencari tahu info2 sejarahnya juga dan sejauh ini malahan sy sangat terkesan. karna banyak nubuatan2 yg rumit tp telah terjawab dan tergenapi dan itu tidaklah mudah , dan bukan satu , dua , tiga tp bahkan mungkin ratusan yg sudah tergenapi secara akurat.

kitab suci manakah yg ada seperti ini,????????????? qurankah..?werdakah..?tripitakakah...?kalo emang ada yah coba ditunjukkan kebenarannya dan kita bahas..???
buktinya justru yg sering en acapkali dibahas adl isi yg terkandung dalam alkitab...?

s4n7i
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1658
Reputation : 8
Points : 3536
Registration date : 2011-12-28

View user profile

Back to top Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by gusti_bara on Wed Jan 29, 2014 7:08 pm

kalo sanji n segen benar2 td nelan mentah2 doktrin pasti dah keluar dr kristen

gusti_bara
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1550
Location : samping yesus
Job/hobbies : yang penting seneng
Humor : pantaskah saya menjadi anak yesus?
Reputation : -11
Points : 4765
Registration date : 2010-04-29

View user profile

Back to top Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by you7tube7com on Fri Feb 21, 2014 7:26 am

To s4n7i

Kristen dgn yakin meng-klaim klo Quran adl kitab suci PALSU, apa bukinya klo Quran itu palsu...??!

Dan jg yakin klo Alkitab itu adl murni dr Tuhan... dan kristen adl agama yg benar...??!

you7tube7com
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 3297
Reputation : -35
Points : 5860
Registration date : 2010-01-22

View user profile

Back to top Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by Sponsored content Today at 7:24 am


Sponsored content


Back to top Go down

Page 1 of 2 1, 2  Next

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum