MURTADIN_KAFIRUN

Gallery


MILIS MURTADIN_KAFIRUN
MURTADIN KAFIRUNexMUSLIM INDONESIA BERJAYA12 Oktober Hari Murtad Dari Islam Sedunia

Kami tidak memfitnah, tetapi menyatakan fakta kebenaran yang selama ini selalu ditutupi oleh muslim untuk menyembunyikan kebejatan nabinya

Menyongsong Punahnya Islam

Wadah syiar Islam terlengkap & terpercaya, mari sebarkan selebaran artikel yang sesungguhnya tentang si Pelacur Alloh Swt dan Muhammad bin Abdullah yang MAHA TERKUTUK itu ke dunia nyata!!!!
 

Kebrutalan dan keberingasan muslim di seantero dunia adalah bukti bahwa Islam agama setan (AJARAN JAHAT,BUAS,BIADAB,CABUL,DUSTA).  Tuhan (KEBENARAN) tidak perlu dibela, tetapi setan (KEJAHATAN) perlu mendapat pembelaan manusia agar dustanya terus bertahan

Subscribe to MURTADIN_KAFIRUN

Powered by us.groups.yahoo.com

Who is online?
In total there are 6 users online :: 0 Registered, 0 Hidden and 6 Guests :: 1 Bot

None

[ View the whole list ]


Most users ever online was 354 on Wed May 26, 2010 3:49 am
RSS feeds


Yahoo! 
MSN 
AOL 
Netvibes 
Bloglines 


Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Furl  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of MURTADINKAFIRUN on your social bookmarking website

Bookmark and share the address of MURTADIN_KAFIRUN on your social bookmarking website


kenapa muslim suka menghapal ajaran islam bahasa arab?

View previous topic View next topic Go down

kenapa muslim suka menghapal ajaran islam bahasa arab?

Post by sai_baba on Tue May 27, 2014 4:13 pm

jika muslim sudah yakin dan percaya bahwa Quran dijaga keasliannya oleh Allah,
mengapa masih perlu belajar bahasa arab?

utk ngaji saya setuju dengan bahasa arab/bhs asing,krn bhs asing bisa lebih memudahkan utk pemurnian pikiran.ini bisa jadi bahan debat juga.

walau,
umat kristen sendiri tdk pernah umatnya didorong utk belajar bhs ibrani.
umat budha tdk didorong belajar bhs sansekerta.
umat hindu tdk didorong belajar (bhs pali?)

tapi diluar ngaji,saya belum paham,apa perlunya muslim belajar bhs arab??
ada yg coba jelaskan??
sepertinya muslim tdk yakin oleh para penulis dan penterjemah Quran ditanah air.
dan itu sangat aneh.karena jika Allah memang betul2 menjaga keaslian tulisan Quran,
mestinya Allahpun akan menjaga keaslian bhs arab tsb melalui umat muslim pilihanNYA,tanpa harus setiap muslim disini belajar bhs arab.

jadi,kenapa setiap muslim wajib belajar bhs arab?


Last edited by sai_baba on Tue Jun 03, 2014 9:29 pm; edited 1 time in total

sai_baba
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1584
Reputation : -6
Points : 4415
Registration date : 2010-05-24

View user profile

Back to top Go down

Re: kenapa muslim suka menghapal ajaran islam bahasa arab?

Post by you7tube7com on Thu May 29, 2014 9:24 am

sai_baba wrote:jika muslim sudah yakin dan percaya bahwa Quran dijaga keasliannya oleh Allah,
mengapa masih perlu belajar bahasa arab?

utk ngaji saya setuju dengan bahasa arab/bhs asing,krn bhs asing bisa lebih memudahkan utk pemurnian pikiran.ini bisa jadi bahan debat juga.

walau,
umat kristen sendiri tdk pernah umatnya didorong utk belajar bhs ibrani.
umat budha tdk didorong belajar bhs sansekerta.
umat hindu tdk didorong belajar (bhs pali?)

tapi diluar ngaji,saya belum paham,apa perlunya muslim belajar bhs arab??
ada yg coba jelaskan??
sepertinya muslim tdk yakin oleh para penulis dan penterjemah Quran ditanah air.
dan itu sangat aneh.karena jika Allah memang betul2 menjaga keaslian tulisan Quran,
mestinya Allahpun akan menjaga keaslian bhs arab tsb melalui umat muslim pilihanNYA,tanpa harus setiap muslim disini belajar bhs arab.

jadi,kenapa setiap muslim wajib belajar bhs arab?
Mmmmmm....
Tdk setiap muslim hrs belajar bhs Arab.....

you7tube7com
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 3297
Reputation : -35
Points : 5863
Registration date : 2010-01-22

View user profile

Back to top Go down

Re: kenapa muslim suka menghapal ajaran islam bahasa arab?

Post by sai_baba on Sun Jun 01, 2014 1:49 am

mohon tdk membesarkan huruf.
faktanya banyak sekali muslim yg hapal bahsa arab yg mereka hapalkan.aneh ya!!
nurutku ini merupakan kebodohan spiritual.masak beragama = menghapal bahasanya??

sai_baba
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1584
Reputation : -6
Points : 4415
Registration date : 2010-05-24

View user profile

Back to top Go down

Re: kenapa muslim suka menghapal ajaran islam bahasa arab?

Post by Kafir13 on Sun Jun 01, 2014 9:02 am

sai_baba wrote:mohon tdk membesarkan huruf.
faktanya banyak sekali muslim yg hapal bahsa arab yg mereka hapalkan.aneh ya!!
nurutku ini merupakan kebodohan spiritual.masak beragama = menghapal bahasanya??

Kata sapa musti menghafal bahasanya baba?? Tanyain saja tuh arti bahasa arabnya mana ngerti mereka semua.

yang penting ngarab gituloh, ga ngerti artinya yang penting nyembah jin goa hira dan nabi arab  

Kafir13
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 302
Location : The KINGDOM Of Hell (satan earth)
Humor : Iblis telah di buang ke bumi, jatuh bagaikan kilat dan menjadi bintang jatuh yang kemudian dianggap batu dari syurga (hajar aswad).
Reputation : 5
Points : 1604
Registration date : 2013-06-06

View user profile

Back to top Go down

Re: kenapa muslim suka menghapal ajaran islam bahasa arab?

Post by Hafisah on Sun Jun 01, 2014 10:53 pm

Kafir13 wrote:
sai_baba wrote:mohon tdk membesarkan huruf.
faktanya banyak sekali muslim yg hapal bahsa arab yg mereka hapalkan.aneh ya!!
nurutku ini merupakan kebodohan spiritual.masak beragama = menghapal bahasanya??

Kata sapa musti menghafal bahasanya baba?? Tanyain saja tuh arti bahasa arabnya mana ngerti mereka semua.

yang penting ngarab gituloh, ga ngerti artinya yang penting nyembah jin goa hira dan nabi arab  
Kafir bisa baca nggak bahasa aslinya perjanjian baru maupun perjanjian lama???
nggak usah dihapal...membacanya saja saya yakin ente nggak sanggup...
beriman hanya modal terjemahan... 

Hafisah
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 330
Reputation : 1
Points : 2073
Registration date : 2012-03-28

View user profile

Back to top Go down

Re: kenapa muslim suka menghapal ajaran islam bahasa arab?

Post by Hafisah on Sun Jun 01, 2014 11:18 pm

sai_baba wrote:jika muslim sudah yakin dan percaya bahwa Quran dijaga keasliannya oleh Allah,
mengapa masih perlu belajar bahasa arab?
Mengapa kami perlu belajar bahasa Arab, karena memang Alquran dituliskan dalam bahasa Arab, namun bukan
kewajiban bagi umat islam untuk belajar bahasa Arab, dan tidak ada paksaan bagi umat islam harus belajar bahasa arab.
baba wrote:
utk ngaji saya setuju dengan bahasa arab/bhs asing,krn bhs asing bisa lebih memudahkan utk pemurnian pikiran.ini bisa jadi bahan debat juga.
Makanya setiap anak muslim, mulai dari kanak-kanak udah diajarkan mengaji, apakah umat kristen udah belajar kitab dengan bahasa aslinya dari kanak-kanak, pasti tidak ada bahkan yg udah peyot dan keriput sekalipun.
baba wrote:walau,
umat kristen sendiri tdk pernah umatnya didorong utk belajar bhs ibrani.
umat budha tdk didorong belajar bhs sansekerta.
umat hindu tdk didorong belajar (bhs pali?)
Makanya mereka banyak yg tidak paham dengan ajaran mereka, karena mereka tidak bisa membaca
apalagi mengerti apa artinya.wk..wk..wk..
baba wrote:
tapi diluar ngaji,saya belum paham,apa perlunya muslim belajar bhs arab??
ada yg coba jelaskan??
Kitab Alquran adalah Kitab yg berasal dari Hafalan yang dibukukan, anda camkan itu...!!!
dan bagi umat islam sekarang yg tidak hidup pada masa Nabi Muhammad, perlu juga belajar bahasa Arab,
agar lebih mengerti apa makna dibalik tulisan yang ada di Alquran.
baba wrote:
sepertinya muslim tdk yakin oleh para penulis dan penterjemah Quran ditanah air.
dan itu sangat aneh.karena jika Allah memang betul2 menjaga keaslian tulisan Quran,
mestinya Allahpun akan menjaga keaslian bhs arab tsb melalui umat muslim pilihanNYA,tanpa harus setiap muslim disini belajar bhs arab.
jadi,kenapa setiap muslim wajib belajar bhs arab?
Mengerti bahasa Arab, maka akan lebih mendalami dan mengerti makna yg terkandung di dalam alquran, dan dengan bisa bahasa arab, tentunya juga berguna untuk pergaulan dunia, khususnya kalau kita bepergian ke negeri jazirah arab, lebih enak komunikasinya..gimana na sih ente baba...

Hafisah
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 330
Reputation : 1
Points : 2073
Registration date : 2012-03-28

View user profile

Back to top Go down

Re: kenapa muslim suka menghapal ajaran islam bahasa arab?

Post by you7tube7com on Tue Jun 03, 2014 3:48 am

sai_baba wrote:mohon tdk membesarkan huruf.
faktanya banyak sekali muslim yg hapal bahsa arab yg mereka hapalkan.aneh ya!!
nurutku ini merupakan kebodohan spiritual.masak beragama = menghapal bahasanya??
Haaa....????!!!!!
Huaaaaa..... huaaaa...... huaaaa...... huaaaa..... huaaaa..... huaaa..... huaaaaa......

Kasian kristen..... uda putus asa...... uda bingung, bahan apa lagi utk membuktikan klo Islam itu adl agama yg salah....!!!!!!
Hi.....hi.....hi....hi....hi.....

you7tube7com
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 3297
Reputation : -35
Points : 5863
Registration date : 2010-01-22

View user profile

Back to top Go down

Re: kenapa muslim suka menghapal ajaran islam bahasa arab?

Post by bayo_lubis on Tue Jun 03, 2014 11:30 am

sai_baba wrote:jika muslim sudah yakin dan percaya bahwa Quran dijaga keasliannya oleh Allah,
mengapa masih perlu belajar bahasa arab?
Ini merupakan pertanyaan bodoh. Alasannya:
1. Pandai/pintar bahasa Arab, tapi tidak hafal Qur'an, tidak ada hubungannya dengan menjaga keaslian Qur'an.
2. Bila niat muslim itu belajar bahasa Arab untuk menjaga keaslian Qur'an, maka itulah cara Tuhan menjaga keasliannya.


utk ngaji saya setuju dengan bahasa arab/bhs asing,krn bhs asing bisa lebih memudahkan utk pemurnian pikiran.ini bisa jadi bahan debat juga.
Anda tau apa itu ngaji? Ya... membaca Qur'an. Qur'an itu berbahasa Arab. Maka apa yang tertulis, itulah yang dibaca.
Dan alangkah bodohnya bila kau disuruh membaca bahasa Inggris "I'm crazy", dan kau melafalkannya dengan "Aku gila".
Kecuali bila kau disuruh menerjemahkannya atau mengucapkan artinya.
Ya... ini bisa jadi bahan debat yang sangat tidak berbobot.


walau,
umat kristen sendiri tdk pernah umatnya didorong utk belajar bhs ibrani.
umat budha tdk didorong belajar bhs sansekerta.
umat hindu tdk didorong belajar (bhs pali?)

tapi diluar ngaji,saya belum paham,apa perlunya muslim belajar bhs arab??
ada yg coba jelaskan??
Banyak tujuan manusia untuk belajar bahasa asing. Jangankan muslim, non muslim pun ada yang belajar bahasa Arab.

sepertinya muslim tdk yakin oleh para penulis dan penterjemah Quran ditanah air.
dan itu sangat aneh.karena jika Allah memang betul2 menjaga keaslian tulisan Quran,
mestinya Allahpun akan menjaga keaslian bhs arab tsb melalui umat muslim pilihanNYA,tanpa harus setiap muslim disini belajar bhs arab.
Nah... kau ulang-ulang lagi. banyaknya muslim yng ngerti bahasa Arab, banyaknbya muslim yang hafal Qur'an, melalui itulah cara Tuhan menjaga keaslian Qur'an. Tidak ada keharusan SETIAP MUSLIM belajar bahasa Arab.
Agar kau tidak asal ngomong, tunjukkan alasan/dalil yang menyatakan bahwa semua muslim harus belajar bahasa Arab!!!!


jadi,kenapa setiap muslim wajib belajar bhs arab?
Agar kau tidak asal mengonggong, tunjukkan alasan/dalil yang menyatakan bahwa semua muslim wajib belajar bahasa Arab!!!!

_________________
Yesus sendiri bukanlah Tuhan Yang Esa.


------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------



Kunjungi forum tandingan MurtadinKafirun
http://laskarislam.indonesianforum.net

bayo_lubis
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 5571
Location : Mandailing Natal, Sumatera Utara
Humor : Mari semaikan karet ini, Lalu tanam di tengah sawah. Mari selamatkan planet ini, Buang Alkitab ke tong sampah.
Reputation : -107
Points : 7849
Registration date : 2011-02-27

View user profile

Back to top Go down

Re: kenapa muslim suka menghapal ajaran islam bahasa arab?

Post by sai_baba on Tue Jun 03, 2014 8:16 pm

sai_baba wrote:jika muslim sudah yakin dan percaya bahwa Quran dijaga keasliannya oleh Allah,
mengapa masih perlu belajar bahasa arab?

bayo : Ini merupakan pertanyaan bodoh. Alasannya:
1. Pandai/pintar bahasa Arab, tapi tidak hafal Qur'an, tidak ada hubungannya dengan menjaga keaslian Qur'an.
gw kasih ilustrasi biar pikiran loe gak congek.
misal ibumu diHolland mengirimkan surat berbahasa Belanda.dan temanmu (yg tentu saja telah kau percaya) menterjemahkan kedlm bhs indonesa.
apakah kau masih perlu belajar bhs belanda??
jika kau ragu,tentu kau akan mencari kamus belanda.
demikian pula muslim belajar bhs arab, krn mereka ragu akan isi Quran,bhw Allah menjaga kemurniannya!

cuma org2 naif dan GOBLOK yg percaya bhw Tuhan hanya membuat satu kitab suci dan bersamaan dgn itu, Tuhan membiarkan kitab2 suci lainnya beredar.

maksud gue tuh,kenapa seluruh isi Quran tidak diterjemahkan kedlm bhs indo?? sisakan aja bhs arab sedikit yg utk ngajinya.lah gw sering dengar muslim ngutip ayat2 arab tuh naif benar! walau artinya merupakan nasehat yg benar.

Agar kau tidak asal ngomong, tunjukkan alasan/dalil yang menyatakan bahwa semua muslim harus belajar bahasa Arab!!!!
memang tdk semua,tp para ustad mendorong semua muslim menghapal bhs arab.ideot banget..gw bil semua krn begitu banyaknya muslemot yg oon,mau ngikutin para ustad ndablek.tiap dikit2 muslemot ngutip ayat2 arab!!kayak Roma irama..

sai_baba
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1584
Reputation : -6
Points : 4415
Registration date : 2010-05-24

View user profile

Back to top Go down

Re: kenapa muslim suka menghapal ajaran islam bahasa arab?

Post by sai_baba on Tue Jun 03, 2014 8:27 pm

apa muslim berpendapat Tuhan hanya mampu menjaga keaslian Quran dlm bhs arab saja? jika Tuhan mampu
menjaganya kemurniannya dlm bahasa indonesia.
lha ngapain kalian menghapal ajaran bhs arab??
jika kita belajar utk kesehatan jasmani pake bhs indonesia,ngapain belajar
kesehatan rohani pake arab??

sai_baba
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1584
Reputation : -6
Points : 4415
Registration date : 2010-05-24

View user profile

Back to top Go down

Re: kenapa muslim suka menghapal ajaran islam bahasa arab?

Post by kuku bima on Thu Jun 05, 2014 9:56 am

sai_baba wrote:apa muslim berpendapat Tuhan hanya mampu menjaga keaslian Quran dlm bhs arab saja? jika Tuhan mampu
menjaganya kemurniannya dlm bahasa indonesia.
lha ngapain kalian menghapal ajaran bhs arab??
jika kita belajar utk kesehatan jasmani pake bhs indonesia,ngapain belajar
kesehatan rohani pake arab??
ALLOH ITU ORANG ARAB MAS BROO....

_________________
ALLOH SWT TERNYATA BISA DI TIPU MANUSIA.....

Qs..4:142 berkata: “Sesungguhnya orang2 munafik itu menipu Allah, dan Allah akan membalas tipuan mereka.”
TERNYATA QURAN ITU KARYA EROR KANG MAMAD
"Sesungguhnya Alquran itu perkataan rasul yang mulia." (Qs.69:40)
"innahu (sesungguhnya) la qaula (perkataan) rasuulin kariim (rasul yang mulia)

kuku bima
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 4040
Age : 35
Location : firdaus
Job/hobbies : memperkenalkan Yesus
Humor : iman yang buta membawa malapetaka...
Reputation : 12
Points : 7645
Registration date : 2011-05-19

View user profile http://Islam bukan agama ,tapi Idiologi mematikan..

Back to top Go down

Re: kenapa muslim suka menghapal ajaran islam bahasa arab?

Post by bayo_lubis on Thu Jun 05, 2014 2:10 pm

     
Kau edit judul trit ya..
      
sai_baba wrote:
sai_baba wrote:jika muslim sudah yakin dan percaya bahwa Quran dijaga keasliannya oleh Allah,
mengapa masih perlu belajar bahasa arab?

bayo : Ini merupakan pertanyaan bodoh. Alasannya:
1. Pandai/pintar bahasa Arab, tapi tidak hafal Qur'an, tidak ada hubungannya dengan menjaga keaslian Qur'an.
gw kasih ilustrasi biar pikiran loe gak congek.
misal ibumu diHolland mengirimkan surat berbahasa Belanda.dan temanmu (yg tentu saja telah kau percaya) menterjemahkan kedlm bhs indonesa.
apakah kau masih perlu belajar bhs belanda??
Sebagai kecintaanku kepada ibuku (bukan karena gak percaya teman), siapa yang berhak melarang aku belajar bahasa Belanda?
Bukankah dengan belajar bahasa Belanda bisa juga jadi bukti cinta (tentunya dalam konteks ini saja)? Bukankah kau juga tau bahwa menerjemahkan suatu bahasa ke bahasa lain, maka tidak akan pernah sesempurna bahasa aslinya?

Ini ilustrasi buat kau:
Si Bodat berkata, "Na rintik do ho ning roangku". (bahasa Mandailing)
Kita artikan per-kata.

Na = Yang
rintik = gila
do = nya
ho = kau
ning = kata
roangku = hatiku

kalau diartikan menurut per-kata, akan jadi:
"Yang gilanya kau kata hatiku".
Nah... kalau penerjemah akan menerjemahkannya sebagai berikut:
"Kamu gila ya?"
Penerjemah itu tidak salah dan tidak perlu diragukan karena maksudnya memang demikian, tapi susunan katanya tidak begitu.

jika kau ragu,tentu kau akan mencari kamus belanda.
Bukan hanya orang yang ragu yang akan mencari kamus. Orang yang PERCAYA dan yang berpikir akan mencari kamus agar dia pintar. Tidak hanya mengerti satu bahasa.
Apakah kau belajar bahasa Inggris karena ragu kepada penerjemah subtitle film misalnya?
Apakah kau belajar bahasa Inggris karena ragu kepada penerjemah buku-buku berbahasa Inggris?
Apakah kau belajar bahasa Inggris karena ragu kepada penerjemah google translate?
Masih banyak pertanyaan lain yang sejenis.
      

demikian pula muslim belajar bhs arab, krn mereka ragu akan isi Quran,bhw Allah menjaga kemurniannya!
Demikian juga kau belajar bahasa Inggris, karena kau ragu kepada penerjemah subtitle film Hollywood.
    

cuma org2 naif dan GOBLOK yg percaya bhw Tuhan hanya membuat satu kitab suci dan bersamaan dgn itu, Tuhan membiarkan kitab2 suci lainnya beredar.

maksud gue tuh,kenapa seluruh isi Quran tidak diterjemahkan kedlm bhs indo?? sisakan aja bhs arab sedikit yg utk ngajinya.lah gw sering dengar muslim ngutip ayat2 arab tuh naif benar! walau artinya merupakan nasehat yg benar.
Gak nyambung dengan topik. Alias OOT.
      

Agar kau tidak asal ngomong, tunjukkan alasan/dalil yang menyatakan bahwa semua muslim harus belajar bahasa Arab!!!!
memang tdk semua,tp para ustad mendorong semua muslim menghapal bhs arab.ideot banget..gw bil semua krn begitu banyaknya muslemot yg oon,mau ngikutin para ustad ndablek.tiap dikit2 muslemot ngutip ayat2 arab!!kayak Roma irama..
Yang dibahas sebenarnya apa sih? Menghapal bahasa Arab atau belajar bahasa Arab? Kau pasti tau beda menghapal bahasa arab dengan belajar bahasa Arab.
Memang kau akan bingung tuh karena kau sudah menggati judul tritnya. Dan ini kalimat pertama kau di trit ini:
sai_baba wrote:
jika muslim sudah yakin dan percaya bahwa Quran dijaga keasliannya oleh Allah,
mengapa masih perlu belajar bahasa arab?

_________________
Yesus sendiri bukanlah Tuhan Yang Esa.


------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------



Kunjungi forum tandingan MurtadinKafirun
http://laskarislam.indonesianforum.net

bayo_lubis
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 5571
Location : Mandailing Natal, Sumatera Utara
Humor : Mari semaikan karet ini, Lalu tanam di tengah sawah. Mari selamatkan planet ini, Buang Alkitab ke tong sampah.
Reputation : -107
Points : 7849
Registration date : 2011-02-27

View user profile

Back to top Go down

Re: kenapa muslim suka menghapal ajaran islam bahasa arab?

Post by bayo_lubis on Thu Jun 05, 2014 2:22 pm

sai_baba wrote:apa muslim berpendapat Tuhan hanya mampu menjaga keaslian Quran dlm bhs arab saja?
Bagaimana kau ini baba? Tambah hari tambah bodoh saja. Kau bicara soal "keaslian Qur'an". Kalau asli ya... yang bahasa Arab-lah. Masa terjemahannya kau sebut juga dengan asli?

jika Tuhan mampu
menjaganya kemurniannya dlm bahasa indonesia.
lha ngapain kalian menghapal ajaran bhs arab??
Tuh... kan kelihatan lagi bodohmu itu. Qur'an kan aslinya bahasa Arab, dari mana pula kau bilang kemurniannya terjaga dalam bahasa Indonesia? Yang murni itu ya.. yang asli-lah. Apa kau pikir ada Qur'an asli berbahasa Indonesia?

jika kita belajar utk kesehatan jasmani pake bhs indonesia,ngapain belajar
kesehatan rohani pake arab??
Kau belajar kesehatan jasmani pake bahasa Indonesia karena memang sumbernya dari bahasa Indonesia.

Ku kasih lagi kau illustrasi:
Kau tau "markobar"? Mungkin kau tidak tau itu. Markobar itu memberi nasehat kepada pengantin dalam acara pernikahan di Mandailing. Nah... kalau kau ingin markobar, tentu kau harus pakai bahasa Mandailing. Kalau kau tidak pandai bahasa Mandailing, dan tetap ingin markobar, maka kau harus belajar dulu. Mengapa harus markobar? Karena kau ikut adat Mandailing?
Mengapa muslim menggunakan bahasa Arab dalam sholat atau mengaji? Karena muslim itu mengikuti aturan Islam.

_________________
Yesus sendiri bukanlah Tuhan Yang Esa.


------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------



Kunjungi forum tandingan MurtadinKafirun
http://laskarislam.indonesianforum.net

bayo_lubis
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 5571
Location : Mandailing Natal, Sumatera Utara
Humor : Mari semaikan karet ini, Lalu tanam di tengah sawah. Mari selamatkan planet ini, Buang Alkitab ke tong sampah.
Reputation : -107
Points : 7849
Registration date : 2011-02-27

View user profile

Back to top Go down

Re: kenapa muslim suka menghapal ajaran islam bahasa arab?

Post by NYFGbY on Fri Jun 06, 2014 1:06 am

you7tube7com wrote:
sai_baba wrote:jika muslim sudah yakin dan percaya bahwa Quran dijaga keasliannya oleh Allah,
mengapa masih perlu belajar bahasa arab?

utk ngaji saya setuju dengan bahasa arab/bhs asing,krn bhs asing bisa lebih memudahkan utk pemurnian pikiran.ini bisa jadi bahan debat juga.

walau,
umat kristen sendiri tdk pernah umatnya didorong utk belajar bhs ibrani.
umat budha tdk didorong belajar bhs sansekerta.
umat hindu tdk didorong belajar (bhs pali?)

tapi diluar ngaji,saya belum paham,apa perlunya muslim belajar bhs arab??
ada yg coba jelaskan??
sepertinya muslim tdk yakin oleh para penulis dan penterjemah Quran ditanah air.
dan itu sangat aneh.karena jika Allah memang betul2 menjaga keaslian tulisan Quran,
mestinya Allahpun akan menjaga keaslian bhs arab tsb melalui umat muslim pilihanNYA,tanpa harus setiap muslim disini belajar bhs arab.

jadi,kenapa setiap muslim wajib belajar bhs arab?
Mmmmmm....
Tdk setiap muslim hrs belajar bhs Arab..... [/size]

Ya, yang jadi pertanyaan kenapa kebanyakan muslim OGAH belajar bahasa arab?
padahal nabi jelas mengatakan, cintailah arab karena 3 hal...bla...bla.. bla...

jadi kenapa kebanyakan muslim OGAH mempelajari bahasa arab!?

NYFGbY
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 498
Reputation : 8
Points : 2369
Registration date : 2011-12-23

View user profile

Back to top Go down

Re: kenapa muslim suka menghapal ajaran islam bahasa arab?

Post by seruan on Sat Nov 29, 2014 1:18 pm

Bagaimana bisa memahami kitab suci ajaran Islam kalau bahasa Arab pun tak fasih..!!!


Sudah jelas kalo debat dengan islam kita (NonMuslimIndonesia) selalu berusaha mengerti dengan tafsiran arab mereka dan tafsiran bahasa Muslim sndiri.




_________________

seruan
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Female
Number of posts : 56
Age : 29
Location : Lombok
Job/hobbies : Melukis di ubud
Humor : Makan di RM. Bebek Tepi Sawah bersama SBY
Reputation : 0
Points : 819
Registration date : 2014-11-28

View user profile http://ronniemek@yahoo.com

Back to top Go down

Re: kenapa muslim suka menghapal ajaran islam bahasa arab?

Post by Sponsored content Today at 3:19 pm


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum