MURTADIN_KAFIRUN

Gallery


MILIS MURTADIN_KAFIRUN
MURTADIN KAFIRUNexMUSLIM INDONESIA BERJAYA12 Oktober Hari Murtad Dari Islam Sedunia

Kami tidak memfitnah, tetapi menyatakan fakta kebenaran yang selama ini selalu ditutupi oleh muslim untuk menyembunyikan kebejatan nabinya

Menyongsong Punahnya Islam

Wadah syiar Islam terlengkap & terpercaya, mari sebarkan selebaran artikel yang sesungguhnya tentang si Pelacur Alloh Swt dan Muhammad bin Abdullah yang MAHA TERKUTUK itu ke dunia nyata!!!!
 

Kebrutalan dan keberingasan muslim di seantero dunia adalah bukti bahwa Islam agama setan (AJARAN JAHAT,BUAS,BIADAB,CABUL,DUSTA).  Tuhan (KEBENARAN) tidak perlu dibela, tetapi setan (KEJAHATAN) perlu mendapat pembelaan manusia agar dustanya terus bertahan

Subscribe to MURTADIN_KAFIRUN

Powered by us.groups.yahoo.com

Who is online?
In total there are 7 users online :: 0 Registered, 0 Hidden and 7 Guests :: 2 Bots

None

[ View the whole list ]


Most users ever online was 354 on Wed May 26, 2010 3:49 am
RSS feeds


Yahoo! 
MSN 
AOL 
Netvibes 
Bloglines 


Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Furl  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of MURTADINKAFIRUN on your social bookmarking website

Bookmark and share the address of MURTADIN_KAFIRUN on your social bookmarking website


Numpang Tanya

Page 4 of 15 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 9 ... 15  Next

View previous topic View next topic Go down

Numpang Tanya

Post by shaggy on Mon Dec 20, 2010 10:58 am

First topic message reminder :

Saya ada pertanyaan buat umat islam disini.
Tolong dijawab berdasarkan quran dan hadits

Dimanakah nabi Muhammad sekarang berada ?

Saya hanya akan merespon jawaban yang serius.

_________________
2 Timotius 1:7Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

shaggy
MURTADIN
MURTADIN

Number of posts : 5838
Reputation : -33
Points : 8322
Registration date : 2010-05-06

View user profile

Back to top Go down


Re: Numpang Tanya

Post by hamba tuhan on Tue Jan 18, 2011 8:18 am

Mencarikebenaran wrote:
shaggy wrote:Saya ada pertanyaan buat umat islam disini.
Tolong dijawab berdasarkan quran dan hadits

Dimanakah nabi Muhammad sekarang berada ?

Saya hanya akan merespon jawaban yang serius.

Shaggy, yang kamu tanya itu kurang lengkap makanya kamu diketawain terus. Nabi Muhammad itu sudah wafat..terus yang ingin kamu tahu itu apanya Jasad beliau ato Ruh beliau.



hahaha..... dasar shaggy BOTOL buat pertanyaan bro MK.... dah dibilangin pertanyaannya aja salah, gmn mau dijawab.....


_________________
Matius 19:28 Kata Yesus kepada mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel.

Inget-inget lho...bagi yang bukan 12 suku israel, ayat matius 19:28 berlaku kelak sesudah kiamat yaitu waktu penciptaan kembali..

hamba tuhan
MUSLIM
MUSLIM

Male
Number of posts : 9932
Age : 16
Location : Aceh
Humor : Obrolan Santai dengan Om Yesus
Reputation : -206
Points : 13174
Registration date : 2010-09-19

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by agus on Tue Jan 18, 2011 8:20 am

shaggy wrote:
hamba tuhan wrote:
shaggy wrote:pingin tahu saja !!
Barang kali umat yang disesatkan ada yang tahu !!!

buat apa shaggy pingin tau?????

menelanjangi kebohongan si nabi palsu yang bernama muhammad !!

Kebohongan yang bagaimana yang ingin kamu ungkap ?

_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya

agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 11932
Registration date : 2010-04-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by shaggy on Tue Jan 18, 2011 8:21 am

agus wrote:
shaggy wrote:
hamba tuhan wrote:
shaggy wrote:pingin tahu saja !!
Barang kali umat yang disesatkan ada yang tahu !!!

buat apa shaggy pingin tau?????

menelanjangi kebohongan si nabi palsu yang bernama muhammad !!

Kebohongan yang bagaimana yang ingin kamu ungkap ?

Semua kebohongan muhammad,Gus !

_________________
2 Timotius 1:7Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

shaggy
MURTADIN
MURTADIN

Number of posts : 5838
Reputation : -33
Points : 8322
Registration date : 2010-05-06

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by hamba tuhan on Tue Jan 18, 2011 8:22 am

agus wrote:
shaggy wrote:
hamba tuhan wrote:
shaggy wrote:pingin tahu saja !!
Barang kali umat yang disesatkan ada yang tahu !!!

buat apa shaggy pingin tau?????

menelanjangi kebohongan si nabi palsu yang bernama muhammad !!

Kebohongan yang bagaimana yang ingin kamu ungkap ?

kebohongan dirinya sendiri si shaggy krn gak bs buat pertanyaan yg benar bro agus.....


_________________
Matius 19:28 Kata Yesus kepada mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel.

Inget-inget lho...bagi yang bukan 12 suku israel, ayat matius 19:28 berlaku kelak sesudah kiamat yaitu waktu penciptaan kembali..

hamba tuhan
MUSLIM
MUSLIM

Male
Number of posts : 9932
Age : 16
Location : Aceh
Humor : Obrolan Santai dengan Om Yesus
Reputation : -206
Points : 13174
Registration date : 2010-09-19

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by Mencarikebenaran on Tue Jan 18, 2011 8:28 am

hamba tuhan wrote:
Mencarikebenaran wrote:
shaggy wrote:Saya ada pertanyaan buat umat islam disini.
Tolong dijawab berdasarkan quran dan hadits

Dimanakah nabi Muhammad sekarang berada ?

Saya hanya akan merespon jawaban yang serius.

Shaggy, yang kamu tanya itu kurang lengkap makanya kamu diketawain terus. Nabi Muhammad itu sudah wafat..terus yang ingin kamu tahu itu apanya Jasad beliau ato Ruh beliau.



hahaha..... dasar shaggy BOTOL buat pertanyaan bro MK.... dah dibilangin pertanyaannya aja salah, gmn mau dijawab.....


Kebiasaan suka muter2..makanya buat pertanyaan saja salah.

_________________
Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. Yohanes 17:3

Yesus bukanlah Allah, Yesus hanya salah seorang utusan Allah Swt sebagaimana para nabi lainnya.

Mencarikebenaran
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1289
Reputation : 24
Points : 3687
Registration date : 2010-07-31

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by agus on Tue Jan 18, 2011 8:30 am

shaggy wrote:
agus wrote:
shaggy wrote:
hamba tuhan wrote:
shaggy wrote:pingin tahu saja !!
Barang kali umat yang disesatkan ada yang tahu !!!

buat apa shaggy pingin tau?????

menelanjangi kebohongan si nabi palsu yang bernama muhammad !!

Kebohongan yang bagaimana yang ingin kamu ungkap ?

Semua kebohongan muhammad,Gus !

Jadi kamu merasa paling benar, ya ? Rolling Eyes Rolling Eyes Rolling Eyes

_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya

agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 11932
Registration date : 2010-04-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by agus on Tue Jan 18, 2011 8:45 am

Jadi kamu merasa paling benar, ya ?

Mana neh, yang suka bikin pertanyaan ngaco ....

_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya

agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 11932
Registration date : 2010-04-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by Mencarikebenaran on Tue Jan 18, 2011 8:49 am

agus wrote:
Jadi kamu merasa paling benar, ya ?

Mana neh, yang suka bikin pertanyaan ngaco ....

Saya mohon diri dulu bro muslim semua, istirahat 'Sleep sampai jumap esok. Assalamu'alaikum .

_________________
Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. Yohanes 17:3

Yesus bukanlah Allah, Yesus hanya salah seorang utusan Allah Swt sebagaimana para nabi lainnya.

Mencarikebenaran
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1289
Reputation : 24
Points : 3687
Registration date : 2010-07-31

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by hamba tuhan on Tue Jan 18, 2011 8:51 am

Mencarikebenaran wrote:
agus wrote:
Jadi kamu merasa paling benar, ya ?

Mana neh, yang suka bikin pertanyaan ngaco ....

Saya mohon diri dulu bro muslim semua, istirahat 'Sleep

yup bro MK..... mau nyusul bro MK jg..... terbungkam lg forum ini...... Sleep Sleep Sleep

_________________
Matius 19:28 Kata Yesus kepada mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel.

Inget-inget lho...bagi yang bukan 12 suku israel, ayat matius 19:28 berlaku kelak sesudah kiamat yaitu waktu penciptaan kembali..

hamba tuhan
MUSLIM
MUSLIM

Male
Number of posts : 9932
Age : 16
Location : Aceh
Humor : Obrolan Santai dengan Om Yesus
Reputation : -206
Points : 13174
Registration date : 2010-09-19

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by agus on Tue Jan 18, 2011 8:52 am

Mencarikebenaran wrote:
agus wrote:
Jadi kamu merasa paling benar, ya ?

Mana neh, yang suka bikin pertanyaan ngaco ....

Saya mohon diri dulu bro muslim semua, istirahat 'Sleep sampai jumap esok. Assalamu'alaikum .

Ok bro, sampai jumpa lagi, jangan lupa OL besok ya ? di forum yang sama....

_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya

agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 11932
Registration date : 2010-04-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by tanpa nama on Tue Jan 18, 2011 9:07 am

agus wrote:
Mencarikebenaran wrote:
agus wrote:
Jadi kamu merasa paling benar, ya ?

Mana neh, yang suka bikin pertanyaan ngaco ....

Saya mohon diri dulu bro muslim semua, istirahat 'Sleep sampai jumap esok. Assalamu'alaikum .

Ok bro, sampai jumpa lagi, jangan lupa OL besok ya ? di forum yang sama....
thread shaggy laris manis ya
:04: :04: :04:
keliatan jago kandangnya ...

_________________
Maka.....Apakah di Dalam Hatimu Kamu Tidak Melihat

tanpa nama
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 326
Reputation : 2
Points : 2569
Registration date : 2010-11-10

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by shaggy on Tue Jan 18, 2011 9:39 am

agus wrote:
Jadi kamu merasa paling benar, ya ?

Mana neh, yang suka bikin pertanyaan ngaco ....

Saya tidak merasa paling benar,tapi saya adalah orang yang mau berpikr.
kenapa nyari saya gus ??
kangen yah !

_________________
2 Timotius 1:7Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

shaggy
MURTADIN
MURTADIN

Number of posts : 5838
Reputation : -33
Points : 8322
Registration date : 2010-05-06

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by tanpa nama on Tue Jan 18, 2011 9:46 am

shaggy wrote:
agus wrote:
Jadi kamu merasa paling benar, ya ?

Mana neh, yang suka bikin pertanyaan ngaco ....

Saya tidak merasa paling benar,tapi saya adalah orang yang mau berpikr.
kenapa nyari saya gus ??
kangen yah !
tolong donk dipikirkan pertanyaan saya disini ....
http://murtadinkafirun.forumotion.net/t8964-saya-bersumpah-akan-masuk-kristen-jika-om-shaggy

truz d jawab ya shaggy
:04: :04: :04:

_________________
Maka.....Apakah di Dalam Hatimu Kamu Tidak Melihat

tanpa nama
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 326
Reputation : 2
Points : 2569
Registration date : 2010-11-10

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by shaggy on Tue Jan 18, 2011 10:29 am

tanpa nama wrote:
shaggy wrote:
agus wrote:
Jadi kamu merasa paling benar, ya ?

Mana neh, yang suka bikin pertanyaan ngaco ....

Saya tidak merasa paling benar,tapi saya adalah orang yang mau berpikr.
kenapa nyari saya gus ??
kangen yah !
tolong donk dipikirkan pertanyaan saya disini ....
http://murtadinkafirun.forumotion.net/t8964-saya-bersumpah-akan-masuk-kristen-jika-om-shaggy

truz d jawab ya shaggy
sudah saya jawab tuh TN
Sekarang jawab pertanyaan saya disini !

_________________
2 Timotius 1:7Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

shaggy
MURTADIN
MURTADIN

Number of posts : 5838
Reputation : -33
Points : 8322
Registration date : 2010-05-06

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by you7tube7com on Tue Jan 18, 2011 11:10 am

shaggy wrote:Saya ada pertanyaan buat umat islam disini.
Tolong dijawab berdasarkan quran dan hadits

Dimanakah nabi Muhammad sekarang berada ?

Saya hanya akan merespon jawaban yang serius.
[b]Menurut Quran, tdk dijelaskan ttg keberadaan Muhammad saat ini.
Tapi, Quran menjelaskan ttg keberadaan manusia setelah mati ( alam Kubur ).

Yg tdk beriman, akan di siksa
Yg beriman,akan mendapat nikmat

So, Muhammad adl org yg beriman...

you7tube7com
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 3297
Reputation : -35
Points : 5862
Registration date : 2010-01-22

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by DOMBA BERTARING SERIGALA on Tue Jan 18, 2011 6:25 pm

shaggy wrote:
DOMBA BERTARING SERIGALA wrote:
DOMBA BERTARING SERIGALA wrote:
Tom Jerry wrote:
hamba tuhan wrote:
Tom Jerry wrote:
shaggy wrote:Saya ada pertanyaan buat umat islam disini.
Tolong dijawab berdasarkan quran dan hadits

Dimanakah nabi Muhammad sekarang berada ?

Saya hanya akan merespon jawaban yang serius.
Setelah mati dikubur, roh Muhammad menghilang tanpa jejak. Dia cuma titip pesan minta di-doakan (sholawat) setiap hari sama umatnya. Benar2 ngak ada tanggung jawab. Nabinya aja didoakan setiap hari, gimana dengan umatnya?

Matius. 9:13 Jadi pergilah dan pelajarilah arti firman ini: Yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan, karena Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa."

anehnya ya dek tomtom.... masak yesus minta dibelas kasihani??????
Baca dari ayat 9. Matius 9:9-11
9:9 Setelah Yesus pergi dari situ, Ia melihat seorang yang bernama Matius duduk di rumah cukai, lalu Ia berkata kepadanya: "Ikutlah Aku." Maka berdirilah Matius lalu mengikut Dia.
9:10 Kemudian ketika Yesus makan di rumah Matius, datanglah banyak pemungut cukai dan orang berdosa dan makan bersama-sama dengan Dia dan murid-murid-Nya.
9:11 Pada waktu orang Farisi melihat hal itu, berkatalah mereka kepada murid-murid Yesus: "Mengapa gurumu makan bersama-sama dengan pemungut cukai dan orang berdosa?"

Yesus dikritik karena "lunch" bareng para pegawai pajak macam Gayus Tambunan yang dicap sebagai "orang2 berdosa" oleh orang Farisi (PPP/PKS). Yesus tidak anti dengan mereka, malahan merangkul golongan orang2 seperti itu. Ia mau mereka semua bertobat dari dosa2-nya. Yesus ada rasa belas kasihan terhadap mereka, demikian pula Ia ingin murid2-Nya mengikuti cara berpikir-Nya. Yang Kukehendaki adalah belas kasihan bukan persembahan (sembahyang, sholat 5 waktu) orang2 Farisi (PPP/PKS) yang egois .




[color=black]Baca dari ayat 9. Matius 9:9-11
9:9 Setelah Yesus pergi dari situ, Ia melihat seorang yang bernama Matius duduk di rumah cukai, lalu Ia berkata kepadanya: "Ikutlah Aku." Maka berdirilah Matius lalu mengikut Dia.
9:10 Kemudian ketika Yesus makan di rumah Matius, datanglah banyak pemungut cukai dan orang berdosa dan makan bersama-sama dengan Dia dan murid-murid-Nya.
9:11 Pada waktu orang Farisi melihat hal itu, berkatalah mereka kepada murid-murid Yesus: "Mengapa gurumu makan bersama-sama dengan pemungut cukai dan orang berdosa?"

Nah, kebetulan si Tompel ngeluarin ayat ini...
Saya tanya, Apakah betul Injil yang ada Ayat ini adalah tulisan Matius?
Kalo betul kitab injil ini adalah tulisan dari matius bukan begini bunyi ayatnya :

9:9 Setelah Yesus pergi dari situ, Ia melihat seorang yang bernama Matius duduk di rumah cukai, lalu Ia berkata kepadanya: "Ikutlah Aku." Maka berdirilah Matius lalu mengikut Dia.

Seharusnya begini Tompel...! :

9:9 Setelah Yesus pergi dari situ, Ia melihat AKU duduk di rumah cukai, lalu Ia berkata kepadaKU: "Ikutlah Aku." Maka berdirilah AKU lalu mengikut Dia.

Hehe...hehhe...
Bukan Begitu dek Tompel?...

Kalo gak ada tanggapan berarti bener Injil Matius sebenarnya adalah BUKAN TULISAN DARI MATIUS...
GEREJA SUDAH BERBOHONG KEPADA SELURUH DUNIA SELAMA INI....
Saya ada pertanyaan buat umat islam disini.
Tolong dijawab berdasarkan quran dan hadits

Dimanakah nabi Muhammad sekarang berada ?

Saya hanya akan merespon jawaban yang serius.

Jawab dulu, apakah ayat yang disebut tom jerry itu betul Tulisan dari MAtius?
Saya hanya merespon jawaban yang serius.
Kalo tidak ada jawaban yang serius, berarti BETUL GEREJA SUDAH BERBOHONG KEPADA SELURUH DUNIA SELAMA INI....

_________________
[Ar Ruum:30] Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama Allah; (tetaplah atas) fitrah Allah yang telah menciptakan manusia menurut fitrah itu. Tidak ada perubahan pada fitrah Allah. (Itulah) agama yang lurus; tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui
[30:30] Therefore, you shall devote yourself to the religion of strict monotheism. Such is the natural instinct placed into the people by GOD. Such creation of GOD will never change. This is the perfect religion, but most people do not know.

DOMBA BERTARING SERIGALA
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 2734
Reputation : -5
Points : 5265
Registration date : 2010-09-24

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by shaggy on Fri Jan 21, 2011 7:57 am

Sampai hari ini gak ada umat islam yang bisa jawab pertanyaan saya !!

_________________
2 Timotius 1:7Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

shaggy
MURTADIN
MURTADIN

Number of posts : 5838
Reputation : -33
Points : 8322
Registration date : 2010-05-06

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by Guest on Fri Jan 21, 2011 8:50 am

shaggy wrote:Saya ada pertanyaan buat umat islam disini.
Tolong dijawab berdasarkan quran dan hadits

Dimanakah nabi Muhammad sekarang berada ?

Saya hanya akan merespon jawaban yang serius.

MASIH DI ALAM KUBUR BOS, MASIH MENUNGGU AJALNYA HARI KIAMAT TIBA, SAMA SEPERTI MANUSIA-MANUSIA LAINNYA YANG SUDAH MENINGGAL. wah jadi sedih bener deh ngomongin yang namanya mati

Menurut Quran, tdk dijelaskan ttg keberadaan Muhammad saat ini.
Tapi, Quran menjelaskan ttg keberadaan manusia setelah mati ( alam Kubur ).

Yg tdk beriman, akan di siksa
Yg beriman,akan mendapat nikmat

So, Muhammad adl org yg beriman...


betul bos

Guest
Guest


Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by shaggy on Fri Jan 21, 2011 9:23 am

Sultan Salahadin wrote:
shaggy wrote:Saya ada pertanyaan buat umat islam disini.
Tolong dijawab berdasarkan quran dan hadits

Dimanakah nabi Muhammad sekarang berada ?

Saya hanya akan merespon jawaban yang serius.

MASIH DI ALAM KUBUR BOS, MASIH MENUNGGU AJALNYA HARI KIAMAT TIBA, SAMA SEPERTI MANUSIA-MANUSIA LAINNYA YANG SUDAH MENINGGAL. wah jadi sedih bener deh ngomongin yang namanya mati
mana ayat quran dan haditsnya sebagai referensi dari omongan anda
Menurut Quran, tdk dijelaskan ttg keberadaan Muhammad saat ini.
Tapi, Quran menjelaskan ttg keberadaan manusia setelah mati ( alam Kubur ).

Yg tdk beriman, akan di siksa
Yg beriman,akan mendapat nikmat

So, Muhammad adl org yg beriman...


betul bos

Apakah ini yang disebut orang beriman:
“Assalamu’alaika ayyuhan Nabi” artinya “Semoga keselamatan tercurah kepadamu hai Nabi.” Nah, apakah seorang nabi yang dirinya sendiri belum tentu selamat, yang minta didoakan, dapat menjadi penyelamat umatnya?

_________________
2 Timotius 1:7Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

shaggy
MURTADIN
MURTADIN

Number of posts : 5838
Reputation : -33
Points : 8322
Registration date : 2010-05-06

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by agus on Fri Jan 21, 2011 9:27 am

shaggy wrote:
agus wrote:
Jadi kamu merasa paling benar, ya ?

Mana neh, yang suka bikin pertanyaan ngaco ....

Saya tidak merasa paling benar,tapi saya adalah orang yang mau berpikr.
kenapa nyari saya gus ??
kangen yah !

Gw sih maunya menjawab, tapi apa iya loe percaya sama alam akherat atau alam barzakh.... Rolling Eyes Rolling Eyes Rolling Eyes

_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya

agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 11932
Registration date : 2010-04-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by shaggy on Fri Jan 21, 2011 9:40 am

agus wrote:
shaggy wrote:
agus wrote:
Jadi kamu merasa paling benar, ya ?

Mana neh, yang suka bikin pertanyaan ngaco ....

Saya tidak merasa paling benar,tapi saya adalah orang yang mau berpikr.
kenapa nyari saya gus ??
kangen yah !

Gw sih maunya menjawab, tapi apa iya loe percaya sama alam akherat atau alam barzakh.... Rolling Eyes Rolling Eyes Rolling Eyes

Saya orang beragama gus,jadi kalau kamu mau jawab,jawab saja gak uasah takut saya tertawakan.

_________________
2 Timotius 1:7Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

shaggy
MURTADIN
MURTADIN

Number of posts : 5838
Reputation : -33
Points : 8322
Registration date : 2010-05-06

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by agus on Fri Jan 21, 2011 9:53 am

Biarpun ente beragama tapi kalau nggak tahu alam barzak dan akherat percuma saja.... Laughing :D :D

_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya

agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 11932
Registration date : 2010-04-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by DOMBA BERTARING SERIGALA on Fri Jan 21, 2011 5:55 pm

DOMBA BERTARING SERIGALA wrote:
shaggy wrote:
DOMBA BERTARING SERIGALA wrote:
DOMBA BERTARING SERIGALA wrote:
Tom Jerry wrote:
hamba tuhan wrote:
Tom Jerry wrote:
shaggy wrote:Saya ada pertanyaan buat umat islam disini.
Tolong dijawab berdasarkan quran dan hadits

Dimanakah nabi Muhammad sekarang berada ?

Saya hanya akan merespon jawaban yang serius.
Setelah mati dikubur, roh Muhammad menghilang tanpa jejak. Dia cuma titip pesan minta di-doakan (sholawat) setiap hari sama umatnya. Benar2 ngak ada tanggung jawab. Nabinya aja didoakan setiap hari, gimana dengan umatnya?

Matius. 9:13 Jadi pergilah dan pelajarilah arti firman ini: Yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan, karena Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa."

anehnya ya dek tomtom.... masak yesus minta dibelas kasihani??????
Baca dari ayat 9. Matius 9:9-11
9:9 Setelah Yesus pergi dari situ, Ia melihat seorang yang bernama Matius duduk di rumah cukai, lalu Ia berkata kepadanya: "Ikutlah Aku." Maka berdirilah Matius lalu mengikut Dia.
9:10 Kemudian ketika Yesus makan di rumah Matius, datanglah banyak pemungut cukai dan orang berdosa dan makan bersama-sama dengan Dia dan murid-murid-Nya.
9:11 Pada waktu orang Farisi melihat hal itu, berkatalah mereka kepada murid-murid Yesus: "Mengapa gurumu makan bersama-sama dengan pemungut cukai dan orang berdosa?"

Yesus dikritik karena "lunch" bareng para pegawai pajak macam Gayus Tambunan yang dicap sebagai "orang2 berdosa" oleh orang Farisi (PPP/PKS). Yesus tidak anti dengan mereka, malahan merangkul golongan orang2 seperti itu. Ia mau mereka semua bertobat dari dosa2-nya. Yesus ada rasa belas kasihan terhadap mereka, demikian pula Ia ingin murid2-Nya mengikuti cara berpikir-Nya. Yang Kukehendaki adalah belas kasihan bukan persembahan (sembahyang, sholat 5 waktu) orang2 Farisi (PPP/PKS) yang egois .




[color=black]Baca dari ayat 9. Matius 9:9-11
9:9 Setelah Yesus pergi dari situ, Ia melihat seorang yang bernama Matius duduk di rumah cukai, lalu Ia berkata kepadanya: "Ikutlah Aku." Maka berdirilah Matius lalu mengikut Dia.
9:10 Kemudian ketika Yesus makan di rumah Matius, datanglah banyak pemungut cukai dan orang berdosa dan makan bersama-sama dengan Dia dan murid-murid-Nya.
9:11 Pada waktu orang Farisi melihat hal itu, berkatalah mereka kepada murid-murid Yesus: "Mengapa gurumu makan bersama-sama dengan pemungut cukai dan orang berdosa?"

Nah, kebetulan si Tompel ngeluarin ayat ini...
Saya tanya, Apakah betul Injil yang ada Ayat ini adalah tulisan Matius?
Kalo betul kitab injil ini adalah tulisan dari matius bukan begini bunyi ayatnya :

9:9 Setelah Yesus pergi dari situ, Ia melihat seorang yang bernama Matius duduk di rumah cukai, lalu Ia berkata kepadanya: "Ikutlah Aku." Maka berdirilah Matius lalu mengikut Dia.

Seharusnya begini Tompel...! :

9:9 Setelah Yesus pergi dari situ, Ia melihat AKU duduk di rumah cukai, lalu Ia berkata kepadaKU: "Ikutlah Aku." Maka berdirilah AKU lalu mengikut Dia.

Hehe...hehhe...
Bukan Begitu dek Tompel?...

Kalo gak ada tanggapan berarti bener Injil Matius sebenarnya adalah BUKAN TULISAN DARI MATIUS...
GEREJA SUDAH BERBOHONG KEPADA SELURUH DUNIA SELAMA INI....
Saya ada pertanyaan buat umat islam disini.
Tolong dijawab berdasarkan quran dan hadits

Dimanakah nabi Muhammad sekarang berada ?

Saya hanya akan merespon jawaban yang serius.

Jawab dulu, apakah ayat yang disebut tom jerry itu betul Tulisan dari MAtius?
Saya hanya merespon jawaban yang serius.
Kalo tidak ada jawaban yang serius, berarti BETUL GEREJA SUDAH BERBOHONG KEPADA SELURUH DUNIA SELAMA INI....

Sampai hari ini gak ada umat KRISETAN yang bisa menjawab..!!!
Termasuk Si Anjing Shaggy dan Si Tompel Jerih...

_________________
[Ar Ruum:30] Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama Allah; (tetaplah atas) fitrah Allah yang telah menciptakan manusia menurut fitrah itu. Tidak ada perubahan pada fitrah Allah. (Itulah) agama yang lurus; tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui
[30:30] Therefore, you shall devote yourself to the religion of strict monotheism. Such is the natural instinct placed into the people by GOD. Such creation of GOD will never change. This is the perfect religion, but most people do not know.

DOMBA BERTARING SERIGALA
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 2734
Reputation : -5
Points : 5265
Registration date : 2010-09-24

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by shaggy on Sat Jan 22, 2011 6:26 am

Dimanakah nabi Muhammad sekarang berada ?

_________________
2 Timotius 1:7Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

shaggy
MURTADIN
MURTADIN

Number of posts : 5838
Reputation : -33
Points : 8322
Registration date : 2010-05-06

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by agus on Sat Jan 22, 2011 7:52 am

Dimanakah nabi Muhammad sekarang berada ?

Kenapa emangnya, kenapa loe mikirin diri loe sendiri. Akan kemanakah sesudah mati ?

_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya

agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 11932
Registration date : 2010-04-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by DOMBA BERTARING SERIGALA on Sun Jan 23, 2011 6:24 pm

DOMBA BERTARING SERIGALA wrote:
DOMBA BERTARING SERIGALA wrote:
shaggy wrote:
DOMBA BERTARING SERIGALA wrote:
DOMBA BERTARING SERIGALA wrote:
Tom Jerry wrote:
hamba tuhan wrote:
Tom Jerry wrote:
shaggy wrote:Saya ada pertanyaan buat umat islam disini.
Tolong dijawab berdasarkan quran dan hadits

Dimanakah nabi Muhammad sekarang berada ?

Saya hanya akan merespon jawaban yang serius.
Setelah mati dikubur, roh Muhammad menghilang tanpa jejak. Dia cuma titip pesan minta di-doakan (sholawat) setiap hari sama umatnya. Benar2 ngak ada tanggung jawab. Nabinya aja didoakan setiap hari, gimana dengan umatnya?

Matius. 9:13 Jadi pergilah dan pelajarilah arti firman ini: Yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan, karena Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa."

anehnya ya dek tomtom.... masak yesus minta dibelas kasihani??????
Baca dari ayat 9. Matius 9:9-11
9:9 Setelah Yesus pergi dari situ, Ia melihat seorang yang bernama Matius duduk di rumah cukai, lalu Ia berkata kepadanya: "Ikutlah Aku." Maka berdirilah Matius lalu mengikut Dia.
9:10 Kemudian ketika Yesus makan di rumah Matius, datanglah banyak pemungut cukai dan orang berdosa dan makan bersama-sama dengan Dia dan murid-murid-Nya.
9:11 Pada waktu orang Farisi melihat hal itu, berkatalah mereka kepada murid-murid Yesus: "Mengapa gurumu makan bersama-sama dengan pemungut cukai dan orang berdosa?"

Yesus dikritik karena "lunch" bareng para pegawai pajak macam Gayus Tambunan yang dicap sebagai "orang2 berdosa" oleh orang Farisi (PPP/PKS). Yesus tidak anti dengan mereka, malahan merangkul golongan orang2 seperti itu. Ia mau mereka semua bertobat dari dosa2-nya. Yesus ada rasa belas kasihan terhadap mereka, demikian pula Ia ingin murid2-Nya mengikuti cara berpikir-Nya. Yang Kukehendaki adalah belas kasihan bukan persembahan (sembahyang, sholat 5 waktu) orang2 Farisi (PPP/PKS) yang egois .




[color=black]Baca dari ayat 9. Matius 9:9-11
9:9 Setelah Yesus pergi dari situ, Ia melihat seorang yang bernama Matius duduk di rumah cukai, lalu Ia berkata kepadanya: "Ikutlah Aku." Maka berdirilah Matius lalu mengikut Dia.
9:10 Kemudian ketika Yesus makan di rumah Matius, datanglah banyak pemungut cukai dan orang berdosa dan makan bersama-sama dengan Dia dan murid-murid-Nya.
9:11 Pada waktu orang Farisi melihat hal itu, berkatalah mereka kepada murid-murid Yesus: "Mengapa gurumu makan bersama-sama dengan pemungut cukai dan orang berdosa?"

Nah, kebetulan si Tompel ngeluarin ayat ini...
Saya tanya, Apakah betul Injil yang ada Ayat ini adalah tulisan Matius?
Kalo betul kitab injil ini adalah tulisan dari matius bukan begini bunyi ayatnya :

9:9 Setelah Yesus pergi dari situ, Ia melihat seorang yang bernama Matius duduk di rumah cukai, lalu Ia berkata kepadanya: "Ikutlah Aku." Maka berdirilah Matius lalu mengikut Dia.

Seharusnya begini Tompel...! :

9:9 Setelah Yesus pergi dari situ, Ia melihat AKU duduk di rumah cukai, lalu Ia berkata kepadaKU: "Ikutlah Aku." Maka berdirilah AKU lalu mengikut Dia.

Hehe...hehhe...
Bukan Begitu dek Tompel?...

Kalo gak ada tanggapan berarti bener Injil Matius sebenarnya adalah BUKAN TULISAN DARI MATIUS...
GEREJA SUDAH BERBOHONG KEPADA SELURUH DUNIA SELAMA INI....
Saya ada pertanyaan buat umat islam disini.
Tolong dijawab berdasarkan quran dan hadits

Dimanakah nabi Muhammad sekarang berada ?

Saya hanya akan merespon jawaban yang serius.

Jawab dulu, apakah ayat yang disebut tom jerry itu betul Tulisan dari MAtius?
Saya hanya merespon jawaban yang serius.
Kalo tidak ada jawaban yang serius, berarti BETUL GEREJA SUDAH BERBOHONG KEPADA SELURUH DUNIA SELAMA INI....

Sampai hari ini gak ada umat KRISETAN yang bisa menjawab..!!!
Termasuk Si Anjing Shaggy dan Si Tompel Jerih...

Shaggy masih belum bisa menjelaskan...!

_________________
[Ar Ruum:30] Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama Allah; (tetaplah atas) fitrah Allah yang telah menciptakan manusia menurut fitrah itu. Tidak ada perubahan pada fitrah Allah. (Itulah) agama yang lurus; tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui
[30:30] Therefore, you shall devote yourself to the religion of strict monotheism. Such is the natural instinct placed into the people by GOD. Such creation of GOD will never change. This is the perfect religion, but most people do not know.

DOMBA BERTARING SERIGALA
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 2734
Reputation : -5
Points : 5265
Registration date : 2010-09-24

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by Tom Jerry on Sun Jan 23, 2011 9:29 pm

DOMBA BERTARING SERIGALA wrote:
hamba tuhan wrote:Baca dari ayat 9. Matius 9:9-11
9:9 Setelah Yesus pergi dari situ, Ia melihat seorang yang bernama Matius duduk di rumah cukai, lalu Ia berkata kepadanya: "Ikutlah Aku." Maka berdirilah Matius lalu mengikut Dia.
9:10 Kemudian ketika Yesus makan di rumah Matius, datanglah banyak pemungut cukai dan orang berdosa dan makan bersama-sama dengan Dia dan murid-murid-Nya.
9:11 Pada waktu orang Farisi melihat hal itu, berkatalah mereka kepada murid-murid Yesus: "Mengapa gurumu makan bersama-sama dengan pemungut cukai dan orang berdosa?"

Nah, kebetulan si Tompel ngeluarin ayat ini...
Saya tanya, Apakah betul Injil yang ada Ayat ini adalah tulisan Matius?
Kalo betul kitab injil ini adalah tulisan dari matius bukan begini bunyi ayatnya :

9:9 Setelah Yesus pergi dari situ, Ia melihat seorang yang bernama Matius duduk di rumah cukai, lalu Ia berkata kepadanya: "Ikutlah Aku." Maka berdirilah Matius lalu mengikut Dia.

Seharusnya begini Tompel...! :

9:9 Setelah Yesus pergi dari situ, Ia melihat AKU duduk di rumah cukai, lalu Ia berkata kepadaKU: "Ikutlah Aku." Maka berdirilah AKU lalu mengikut Dia.

Hehe...hehhe...
Bukan Begitu dek Tompel?...

Kalo gak ada tanggapan berarti bener Injil Matius sebenarnya adalah BUKAN TULISAN DARI MATIUS...
GEREJA SUDAH BERBOHONG KEPADA SELURUH DUNIA SELAMA INI....
Jawab dulu, apakah ayat yang disebut tom jerry itu betul Tulisan dari MAtius?
Saya hanya merespon jawaban yang serius.
Kalo tidak ada jawaban yang serius, berarti BETUL GEREJA SUDAH BERBOHONG KEPADA SELURUH DUNIA SELAMA INI....

Sampai hari ini gak ada umat KRISETAN yang bisa menjawab..!!!
Termasuk Si Anjing Shaggy dan Si Tompel Jerih...


Shaggy masih belum bisa menjelaskan...!
Para scholar telah mempelajari bahwa Injil Matius adalah ditulis oleh Matius sendiri, si pemungut cukai (tax collector), buktinya dia dengan jujur menyebut nama dirinya sendiri Matius duduk di rumah cukai, sedangkan di Injil Markus dan Lukas, Matius disebut dengan nama Lewi yang duduk di rumah cukai, mungkin kalau nama Matius si pemungut cukai disebut dianggapnya kurang bagus berkenaan dengan pekerjaan Matius sebagai pemungut cukai (pegawai pajak), sedangkan Matius adalah salah satu dari 12 rasul mula2. Tentang mengapa ia menggunakan kata ganti orang ketiga "nya" dan "Matius", bukannya kata ganti orang pertama "ku" dan "aku", itu adalah gaya bahasa penulisan Injil seperti Yohanes yang juga memakai kata ganti orang ketiga ketika menyinggung dirinya sendiri di dalam Injil Yohanes, "Ketika Petrus berpaling, ia melihat bahwa murid yang dikasihi Yesus sedang mengikuti mereka, yaitu murid yang pada waktu mereka sedang makan bersama duduk dekat Yesus dan yang berkata: "Tuhan, siapakah dia yang akan menyerahkan Engkau?" Ketika Petrus melihat murid itu, ia berkata kepada Yesus: "Tuhan, apakah yang akan terjadi dengan dia ini?" Jawab Yesus: "Jikalau Aku menghendaki, supaya ia tinggal hidup sampai Aku datang, itu bukan urusanmu. Tetapi engkau: ikutlah Aku." Maka tersebarlah kabar di antara saudara-saudara itu, bahwa murid itu tidak akan mati. Tetapi Yesus tidak mengatakan kepada Petrus, bahwa murid itu tidak akan mati, melainkan: "Jikalau Aku menghendaki supaya ia tinggal hidup sampai Aku datang, itu bukan urusanmu." Dialah murid, yang memberi kesaksian tentang semuanya ini dan yang telah menuliskannya dan kita tahu, bahwa kesaksiannya itu benar. (Yohanes 21:20-24) Jadi, saran saya ngak usah pusing sama masalah keaslian kitab suci, para scholar sudah bekerja keras untuk memeriksa, mempelajari dan memastikannya. Injil2 ini sudah jadi data "matang", jangan kita anggap data "mentah" lagi.

_________________
"Akulah jalan (yang lurus) dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Allah, kalau tidak melalui Aku.” (Yohanes 14:6)

"Jikalau kamu tetap dalam firman-Ku, kamu benar-benar adalah murid-Ku dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu." (Yohanes 8:31-32)

Trinitas dan Ketuhanan Yesus tidak bisa dipahami, hanya bisa ter-imani dengan pertolongan dari Roh Kudus… Ini adalah iman, ini adalah kepercayaan… Namun demikian jika iman atau kepercayaan ini tidak bisa dipahami, bukanlah berarti Allah SWT yang ada di Islam pastilah Tuhan…!!! (My Opinion)

Tom Jerry
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1829
Location : Jakarta
Job/hobbies : Cari kebenaran
Reputation : 11
Points : 4544
Registration date : 2010-09-20

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by hamba tuhan on Sun Jan 23, 2011 11:07 pm

Tom Jerry wrote:
DOMBA BERTARING SERIGALA wrote:
hamba tuhan wrote:Baca dari ayat 9. Matius 9:9-11
9:9 Setelah Yesus pergi dari situ, Ia melihat seorang yang bernama Matius duduk di rumah cukai, lalu Ia berkata kepadanya: "Ikutlah Aku." Maka berdirilah Matius lalu mengikut Dia.
9:10 Kemudian ketika Yesus makan di rumah Matius, datanglah banyak pemungut cukai dan orang berdosa dan makan bersama-sama dengan Dia dan murid-murid-Nya.
9:11 Pada waktu orang Farisi melihat hal itu, berkatalah mereka kepada murid-murid Yesus: "Mengapa gurumu makan bersama-sama dengan pemungut cukai dan orang berdosa?"

Nah, kebetulan si Tompel ngeluarin ayat ini...
Saya tanya, Apakah betul Injil yang ada Ayat ini adalah tulisan Matius?
Kalo betul kitab injil ini adalah tulisan dari matius bukan begini bunyi ayatnya :

9:9 Setelah Yesus pergi dari situ, Ia melihat seorang yang bernama Matius duduk di rumah cukai, lalu Ia berkata kepadanya: "Ikutlah Aku." Maka berdirilah Matius lalu mengikut Dia.

Seharusnya begini Tompel...! :

9:9 Setelah Yesus pergi dari situ, Ia melihat AKU duduk di rumah cukai, lalu Ia berkata kepadaKU: "Ikutlah Aku." Maka berdirilah AKU lalu mengikut Dia.

Hehe...hehhe...
Bukan Begitu dek Tompel?...

Kalo gak ada tanggapan berarti bener Injil Matius sebenarnya adalah BUKAN TULISAN DARI MATIUS...
GEREJA SUDAH BERBOHONG KEPADA SELURUH DUNIA SELAMA INI....
Jawab dulu, apakah ayat yang disebut tom jerry itu betul Tulisan dari MAtius?
Saya hanya merespon jawaban yang serius.
Kalo tidak ada jawaban yang serius, berarti BETUL GEREJA SUDAH BERBOHONG KEPADA SELURUH DUNIA SELAMA INI....

Sampai hari ini gak ada umat KRISETAN yang bisa menjawab..!!!
Termasuk Si Anjing Shaggy dan Si Tompel Jerih...


Shaggy masih belum bisa menjelaskan...!
Para scholar telah mempelajari bahwa Injil Matius adalah ditulis oleh Matius sendiri, si pemungut cukai (tax collector), buktinya dia dengan jujur menyebut nama dirinya sendiri Matius duduk di rumah cukai, sedangkan di Injil Markus dan Lukas, Matius disebut dengan nama Lewi yang duduk di rumah cukai, mungkin kalau nama Matius si pemungut cukai disebut dianggapnya kurang bagus berkenaan dengan pekerjaan Matius sebagai pemungut cukai (pegawai pajak), sedangkan Matius adalah salah satu dari 12 rasul mula2. Tentang mengapa ia menggunakan kata ganti orang ketiga "nya" dan "Matius", bukannya kata ganti orang pertama "ku" dan "aku", itu adalah gaya bahasa penulisan Injil seperti Yohanes yang juga memakai kata ganti orang ketiga ketika menyinggung dirinya sendiri di dalam Injil Yohanes, "Ketika Petrus berpaling, ia melihat bahwa murid yang dikasihi Yesus sedang mengikuti mereka, yaitu murid yang pada waktu mereka sedang makan bersama duduk dekat Yesus dan yang berkata: "Tuhan, siapakah dia yang akan menyerahkan Engkau?" Ketika Petrus melihat murid itu, ia berkata kepada Yesus: "Tuhan, apakah yang akan terjadi dengan dia ini?" Jawab Yesus: "Jikalau Aku menghendaki, supaya ia tinggal hidup sampai Aku datang, itu bukan urusanmu. Tetapi engkau: ikutlah Aku." Maka tersebarlah kabar di antara saudara-saudara itu, bahwa murid itu tidak akan mati. Tetapi Yesus tidak mengatakan kepada Petrus, bahwa murid itu tidak akan mati, melainkan: "Jikalau Aku menghendaki supaya ia tinggal hidup sampai Aku datang, itu bukan urusanmu." Dialah murid, yang memberi kesaksian tentang semuanya ini dan yang telah menuliskannya dan kita tahu, bahwa kesaksiannya itu benar. (Yohanes 21:20-24) Jadi, saran saya ngak usah pusing sama masalah keaslian kitab suci, para scholar sudah bekerja keras untuk memeriksa, mempelajari dan memastikannya. Injil2 ini sudah jadi data "matang", jangan kita anggap data "mentah" lagi.

dek tomtom.... injil matius tidak pernah ditulis oleh matius murid yesus, krn 12 org murid yesus mengabarkan injil dalam bahasa aram atau ibrani bukan bahasa paganisme yunani.... dimana manuskrip injil matius dalam bahasa aram atau ibrani????

_________________
Matius 19:28 Kata Yesus kepada mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel.

Inget-inget lho...bagi yang bukan 12 suku israel, ayat matius 19:28 berlaku kelak sesudah kiamat yaitu waktu penciptaan kembali..

hamba tuhan
MUSLIM
MUSLIM

Male
Number of posts : 9932
Age : 16
Location : Aceh
Humor : Obrolan Santai dengan Om Yesus
Reputation : -206
Points : 13174
Registration date : 2010-09-19

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by shaggy on Wed Jan 26, 2011 9:07 am

Saya ada pertanyaan buat umat islam disini.
Tolong dijawab berdasarkan quran dan hadits

Dimanakah nabi Muhammad sekarang berada ?
Kok gak ada yang bisa menjawab pertanyaan saya !!

_________________
2 Timotius 1:7Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

shaggy
MURTADIN
MURTADIN

Number of posts : 5838
Reputation : -33
Points : 8322
Registration date : 2010-05-06

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by you7tube7com on Wed Jan 26, 2011 9:21 am

shaggy wrote:Saya ada pertanyaan buat umat islam disini.
Tolong dijawab berdasarkan quran dan hadits

Dimanakah nabi Muhammad sekarang berada ?
Kok gak ada yang bisa menjawab pertanyaan saya !!
[b]
Shaggy....

Tdk dijelaskan dlm Quran ttg keberadaan Muhammad stlh meninggal / saat ini.

Dlm Quran, dijelaskan bhw MANUSIA mati, dan akan hidup di Alam Kubur
Apabila yg beriman, mengerjakan kebaikan akan mendapat nikmat kubur
Sebaliknya, yg tdk beriman, byk membuat kejahatan,akan mendapat siksa kubur.

So.... kita sudah tahu, keberadaan Muhammad saat ini.

Sy tdk tahu, apk ada ato tidak, Hadist yg meriwayatkan ttg keberadaan Muhammad stlh meninggal / saat ini.

Andaipun tdk ada, toh muslim sudah tahu ttg keberadaan Muhammad. Bahkan muslim tahu keberadaan semua manusia, dr Nabi Adam sampai manusia yg terakhir, apbla meninggal, akan hidup di alam kubur.







you7tube7com
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 3297
Reputation : -35
Points : 5862
Registration date : 2010-01-22

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by shaggy on Wed Jan 26, 2011 9:38 am

you7tube7com wrote:
shaggy wrote:Saya ada pertanyaan buat umat islam disini.
Tolong dijawab berdasarkan quran dan hadits

Dimanakah nabi Muhammad sekarang berada ?
Kok gak ada yang bisa menjawab pertanyaan saya !!

Shaggy....

Tdk dijelaskan dlm Quran ttg keberadaan Muhammad stlh meninggal / saat ini.

Dlm Quran, dijelaskan bhw MANUSIA mati, dan akan hidup di Alam Kubur
Apabila yg beriman, mengerjakan kebaikan akan mendapat nikmat kubur
Sebaliknya, yg tdk beriman, byk membuat kejahatan,akan mendapat siksa kubur.

So.... kita sudah tahu, keberadaan Muhammad saat ini.

Sy tdk tahu, apk ada ato tidak, Hadist yg meriwayatkan ttg keberadaan Muhammad stlh meninggal / saat ini.

Andaipun tdk ada, toh muslim sudah tahu ttg keberadaan Muhammad. Bahkan muslim tahu keberadaan semua manusia, dr Nabi Adam sampai manusia yg terakhir, apbla meninggal, akan hidup di alam kubur.






Kamu bilang mat muslim tahu keberadaan muhammad,tapi kamu gak jawab pertanyaan saya.
terus bagaimana dengan perkataan muhammad ini ??
[b]Nabi
berkata,“Demi Allah, walaupun aku adalah seorang Nabi Allah, namun aku
tidakmengetahui apa yang akan Allah lakukan terhadap diriku dan dirimu”
(Hadis V/266 dan Qs 46 :9).

Kalau kamu jawab sekarang muhammad ada dialam kubur,maka saya akan tambah pertanyaan buat kamu.
Dimanakah alam kubur itu berada ???
Monggo dijawab !

_________________
2 Timotius 1:7Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

shaggy
MURTADIN
MURTADIN

Number of posts : 5838
Reputation : -33
Points : 8322
Registration date : 2010-05-06

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by you7tube7com on Wed Jan 26, 2011 10:32 am

shaggy wrote:Saya ada pertanyaan buat umat islam disini.
Tolong dijawab berdasarkan quran dan hadits

Dimanakah nabi Muhammad sekarang berada ?

Saya hanya akan merespon jawaban yang serius.
[b]
Dlm Quran, berkali - kali disebutkan bhw MANUSIA yg sudah meninggal, akan hidup di Alam Kubur.

Apabila semasa hidupnya, manusia itu banyak berbuat kebaikan, maka akan mendapat Nikmat Kubur
Sebaliknya, apbla semasa hidupnya byk berbuat kejahatan, maka akan ditimpa Siksa Kubur.

Sy rasa, tdk ada dlm Quran menjelaskan ttg keberadaan Muhammad saat ini / meninggal.
Tapi, muslim tahu bhw Muhammad berada di Alam Kubur.

Utk Hadistnya, sy tdk tahu, ada ato tidak.


you7tube7com
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 3297
Reputation : -35
Points : 5862
Registration date : 2010-01-22

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by you7tube7com on Thu Jan 27, 2011 9:09 am

[/size][/quote]Kamu bilang mat muslim tahu keberadaan muhammad,tapi kamu gak jawab pertanyaan saya.
terus bagaimana dengan perkataan muhammad ini ??
Nabi
berkata,“Demi Allah, walaupun aku adalah seorang Nabi Allah, namun aku
tidak mengetahui apa yang akan Allah lakukan terhadap diriku dan dirimu”
(Hadis V/266 dan Qs 46 :9).

Kalau kamu jawab sekarang muhammad ada dialam kubur,maka saya akan tambah pertanyaan buat kamu.
Dimanakah alam kubur itu berada ???
Monggo dijawab ![/quote]

[b]
Shaggy....

Makna Hadist tsb belum jelas. Apa yg Allah lakukan, ketika manusia sdh mati ato apa yg terjadi keesokan harinya...??!
Kalo utk keesokan harinya, Hadist itu benar, tapi kalo sesudah manusia mati, Allah menetapkan siksa kubur dan nikmat kubur.

Pertanyaanmu kurang ada hubungannya dng Hadist yg anda paparkan. Kecuali Hadist itu berbunyi : “Demi Allah, walaupun aku adalah seorang Nabi Allah, namun aku tidak mengetahui apa yang akan Allah lakukan terhadap diriku dan dirimusetelah mati.”

Sudah jelas pasti, semua manusia yg mati, akan memasuki alam kubur. Keberadaan Muhammad sekarang ini dan manusia2 lainnya yg sudah mati, akan tinggal di alam kubur, sampai datang pada waktu hari kiamat, dan akan dibangkitkan lagi semuanya.

Dimana alam kubur...??!

Andai sy bertanya kpdmu ( ga usah dijawab ), dimana alam gaib / alam jin / alam makhluk halus...??!

Alam kubur itu adl suatu alam / dunia dimana tempatnya manusia yg sudah mati. (Sy rasa, jawaban anda atas pertanyaan sy diatas mungkin sama ).
Alam kubur hanya Allah yg tahu, manusia dan Jin tdk dapat melihat atopun mendengar suara2 dr alam kubur ( bagi yg masih hidup ). Jangan kuatir. kita semua pasti akan menuju kesana.



you7tube7com
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 3297
Reputation : -35
Points : 5862
Registration date : 2010-01-22

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by sableng on Thu Jan 27, 2011 10:34 am

agus wrote:
shaggy wrote:Yang bertanya itu saya bukan kamu,jadi suka-suka saya dong dalam membuat pertanyaan.
kewajiban kamu hanya menjawab,itu juga kalau bisa !

Ini adalah contoh cara berpikir yang ngawur, sangat tidak ilmiah. Makanya disebut pertanyaan BOTOL.... lol! lol! lol!
hai shaggy salam kenal..
saya rasa anda umat kristiani yg jenius gt0 (boleh kan muji dkit..he3)
ne ada pertanyaan untuk anda, by kaum Yahudi kepada nabi Musa
apakah Allah mu Musa sanggup membuat batu yg sangat besar sehingga ia tidak sanggup mengangkatnya???
monggo dijawab shaggy..

sableng
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Number of posts : 42
Reputation : 0
Points : 2193
Registration date : 2011-01-25

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by shaggy on Thu Jan 27, 2011 10:44 am

sableng wrote:
agus wrote:
shaggy wrote:Yang bertanya itu saya bukan kamu,jadi suka-suka saya dong dalam membuat pertanyaan.
kewajiban kamu hanya menjawab,itu juga kalau bisa !

Ini adalah contoh cara berpikir yang ngawur, sangat tidak ilmiah. Makanya disebut pertanyaan BOTOL.... lol! lol! lol!
hai shaggy salam kenal..
saya rasa anda umat kristiani yg jenius gt0 (boleh kan muji dkit..he3)
ne ada pertanyaan untuk anda, by kaum Yahudi kepada nabi Musa
apakah Allah mu Musa sanggup membuat batu yg sangat besar sehingga ia tidak sanggup mengangkatnya???
monggo dijawab shaggy..
Salam kenal juga kang Sableng.
Sebelum saya menjawab pertanyaan anda,saya mau tanya dulu dikit tentang ia yang anda maksud.
Apakah ia yang anda maksud itu Musa atau Allahnya Musa ?

_________________
2 Timotius 1:7Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

shaggy
MURTADIN
MURTADIN

Number of posts : 5838
Reputation : -33
Points : 8322
Registration date : 2010-05-06

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by Tom Jerry on Thu Jan 27, 2011 7:33 pm

sableng wrote:apakah Allah mu Musa sanggup membuat batu yg sangat besar sehingga ia tidak sanggup mengangkatnya???
Bro Shaggy itu mantan Muslim (Murtadin Islam), makanya tau banget kelemahan Muslim. Btw pertanyaan ini adalah pertanyaan khas seorang Ateis. Posisi kamu Ateis apa Muslim (orang beragama)? Saya juga ngak tertarik untuk bertanya kepada Muslim, apakah menurut Quran, Allah SWT sanggup membuat batu yg bla...bla...bla...?

_________________
"Akulah jalan (yang lurus) dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Allah, kalau tidak melalui Aku.” (Yohanes 14:6)

"Jikalau kamu tetap dalam firman-Ku, kamu benar-benar adalah murid-Ku dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu." (Yohanes 8:31-32)

Trinitas dan Ketuhanan Yesus tidak bisa dipahami, hanya bisa ter-imani dengan pertolongan dari Roh Kudus… Ini adalah iman, ini adalah kepercayaan… Namun demikian jika iman atau kepercayaan ini tidak bisa dipahami, bukanlah berarti Allah SWT yang ada di Islam pastilah Tuhan…!!! (My Opinion)

Tom Jerry
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1829
Location : Jakarta
Job/hobbies : Cari kebenaran
Reputation : 11
Points : 4544
Registration date : 2010-09-20

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by Andra Satria on Sat Jan 29, 2011 10:33 am

Sudahlah Shag.....

Aku ingat dengan jelas forum dimana kau jatuh ke lubang sendiri dan kalah dengan sangat telak....

kamu Stres aku ngerti....

Kenapa?

karena gaya bahasa intelektualnya telah hilang sama sekali, dan sangat mudah diprovokasi

Saran saya :
1. istirahat, relaxkan pikiran
2. baca buku yang banyak.... (usahakan bersikap netral)
3. saat tidak punya banyak pekerjaan, pergilah ke alam bebas (kalo bisa nginep) merenunglah di waktu malam di alam bebas, kau akan dapat sesuatu


temen temen muslim, udah jangan ditanggepin dulu.. biarin dia istirahat..
percuma ditanggepin kalo orangnya masih labil

Andra Satria
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Number of posts : 9
Reputation : 0
Points : 2151
Registration date : 2011-01-27

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by mister limbad on Sun Jan 30, 2011 1:58 am

Dulu bro shaggy lumayan bgs dlm adu argumen tp lama2 kok garing y?Anda sehat2 aj kn bro?

mister limbad
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Male
Number of posts : 229
Location : diatas altar gereja
Job/hobbies : otomotif
Humor : bawa ketapel sapa teu ada burung, eeh ga teu nya burung pake kolor
Reputation : 2
Points : 2659
Registration date : 2010-09-02

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by shaggy on Sun Jan 30, 2011 8:13 am

mister limbad wrote:Dulu bro shaggy lumayan bgs dlm adu argumen tp lama2 kok garing y?Anda sehat2 aj kn bro?
Puji Tuhan saya sehat,mister !
Semua argument saya tergantung siapa lawan debat saya,mister !
Jika menghadapi orang yang punya wawasan yang luas dan cara berpikir yang jernih,maka saya akan meladeninya dengan cara yang sangat serius.Tapi jika menghadapi orang-orang yang semacam rekan-rekan anda diatas yang hanya bisa jawab asal ceplos dan tanpa dipikir dulu,maka saya akan meledeni mereka dengan cara yang bisa dimengerti oleh pikiran mereka yang sempit.

_________________
2 Timotius 1:7Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

shaggy
MURTADIN
MURTADIN

Number of posts : 5838
Reputation : -33
Points : 8322
Registration date : 2010-05-06

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by hamba tuhan on Sun Jan 30, 2011 8:25 am

Tom Jerry wrote:
sableng wrote:apakah Allah mu Musa sanggup membuat batu yg sangat besar sehingga ia tidak sanggup mengangkatnya???
Bro Shaggy itu mantan Muslim (Murtadin Islam), makanya tau banget kelemahan Muslim. Btw pertanyaan ini adalah pertanyaan khas seorang Ateis. Posisi kamu Ateis apa Muslim (orang beragama)? Saya juga ngak tertarik untuk bertanya kepada Muslim, apakah menurut Quran, Allah SWT sanggup membuat batu yg bla...bla...bla...?

mantan muslim apaan si shaggy itu dek tomtom........ mantan muslim KTP ya????


_________________
Matius 19:28 Kata Yesus kepada mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel.

Inget-inget lho...bagi yang bukan 12 suku israel, ayat matius 19:28 berlaku kelak sesudah kiamat yaitu waktu penciptaan kembali..

hamba tuhan
MUSLIM
MUSLIM

Male
Number of posts : 9932
Age : 16
Location : Aceh
Humor : Obrolan Santai dengan Om Yesus
Reputation : -206
Points : 13174
Registration date : 2010-09-19

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by hamba tuhan on Sun Jan 30, 2011 8:46 am

hamba tuhan wrote:
Tom Jerry wrote:
DOMBA BERTARING SERIGALA wrote:
hamba tuhan wrote:Baca dari ayat 9. Matius 9:9-11
9:9 Setelah Yesus pergi dari situ, Ia melihat seorang yang bernama Matius duduk di rumah cukai, lalu Ia berkata kepadanya: "Ikutlah Aku." Maka berdirilah Matius lalu mengikut Dia.
9:10 Kemudian ketika Yesus makan di rumah Matius, datanglah banyak pemungut cukai dan orang berdosa dan makan bersama-sama dengan Dia dan murid-murid-Nya.
9:11 Pada waktu orang Farisi melihat hal itu, berkatalah mereka kepada murid-murid Yesus: "Mengapa gurumu makan bersama-sama dengan pemungut cukai dan orang berdosa?"

Nah, kebetulan si Tompel ngeluarin ayat ini...
Saya tanya, Apakah betul Injil yang ada Ayat ini adalah tulisan Matius?
Kalo betul kitab injil ini adalah tulisan dari matius bukan begini bunyi ayatnya :

9:9 Setelah Yesus pergi dari situ, Ia melihat seorang yang bernama Matius duduk di rumah cukai, lalu Ia berkata kepadanya: "Ikutlah Aku." Maka berdirilah Matius lalu mengikut Dia.

Seharusnya begini Tompel...! :

9:9 Setelah Yesus pergi dari situ, Ia melihat AKU duduk di rumah cukai, lalu Ia berkata kepadaKU: "Ikutlah Aku." Maka berdirilah AKU lalu mengikut Dia.

Hehe...hehhe...
Bukan Begitu dek Tompel?...

Kalo gak ada tanggapan berarti bener Injil Matius sebenarnya adalah BUKAN TULISAN DARI MATIUS...
GEREJA SUDAH BERBOHONG KEPADA SELURUH DUNIA SELAMA INI....
Jawab dulu, apakah ayat yang disebut tom jerry itu betul Tulisan dari MAtius?
Saya hanya merespon jawaban yang serius.
Kalo tidak ada jawaban yang serius, berarti BETUL GEREJA SUDAH BERBOHONG KEPADA SELURUH DUNIA SELAMA INI....

Sampai hari ini gak ada umat KRISETAN yang bisa menjawab..!!!
Termasuk Si Anjing Shaggy dan Si Tompel Jerih...


Shaggy masih belum bisa menjelaskan...!
Para scholar telah mempelajari bahwa Injil Matius adalah ditulis oleh Matius sendiri, si pemungut cukai (tax collector), buktinya dia dengan jujur menyebut nama dirinya sendiri Matius duduk di rumah cukai, sedangkan di Injil Markus dan Lukas, Matius disebut dengan nama Lewi yang duduk di rumah cukai, mungkin kalau nama Matius si pemungut cukai disebut dianggapnya kurang bagus berkenaan dengan pekerjaan Matius sebagai pemungut cukai (pegawai pajak), sedangkan Matius adalah salah satu dari 12 rasul mula2. Tentang mengapa ia menggunakan kata ganti orang ketiga "nya" dan "Matius", bukannya kata ganti orang pertama "ku" dan "aku", itu adalah gaya bahasa penulisan Injil seperti Yohanes yang juga memakai kata ganti orang ketiga ketika menyinggung dirinya sendiri di dalam Injil Yohanes, "Ketika Petrus berpaling, ia melihat bahwa murid yang dikasihi Yesus sedang mengikuti mereka, yaitu murid yang pada waktu mereka sedang makan bersama duduk dekat Yesus dan yang berkata: "Tuhan, siapakah dia yang akan menyerahkan Engkau?" Ketika Petrus melihat murid itu, ia berkata kepada Yesus: "Tuhan, apakah yang akan terjadi dengan dia ini?" Jawab Yesus: "Jikalau Aku menghendaki, supaya ia tinggal hidup sampai Aku datang, itu bukan urusanmu. Tetapi engkau: ikutlah Aku." Maka tersebarlah kabar di antara saudara-saudara itu, bahwa murid itu tidak akan mati. Tetapi Yesus tidak mengatakan kepada Petrus, bahwa murid itu tidak akan mati, melainkan: "Jikalau Aku menghendaki supaya ia tinggal hidup sampai Aku datang, itu bukan urusanmu." Dialah murid, yang memberi kesaksian tentang semuanya ini dan yang telah menuliskannya dan kita tahu, bahwa kesaksiannya itu benar. (Yohanes 21:20-24) Jadi, saran saya ngak usah pusing sama masalah keaslian kitab suci, para scholar sudah bekerja keras untuk memeriksa, mempelajari dan memastikannya. Injil2 ini sudah jadi data "matang", jangan kita anggap data "mentah" lagi.

dek tomtom.... injil matius tidak pernah ditulis oleh matius murid yesus, krn 12 org murid yesus mengabarkan injil dalam bahasa aram atau ibrani bukan bahasa paganisme yunani.... dimana manuskrip injil matius dalam bahasa aram atau ibrani????

dek tomtom.... kok belum dijawab ya?????

dek tomtom.... injil matius tidak pernah ditulis oleh matius murid yesus, krn 12 org murid yesus mengabarkan injil dalam bahasa aram atau ibrani bukan bahasa paganisme yunani.... dimana manuskrip injil matius dalam bahasa aram atau ibrani????

shaggy jg boleh buat menjawabnya... monggo.....

_________________
Matius 19:28 Kata Yesus kepada mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel.

Inget-inget lho...bagi yang bukan 12 suku israel, ayat matius 19:28 berlaku kelak sesudah kiamat yaitu waktu penciptaan kembali..

hamba tuhan
MUSLIM
MUSLIM

Male
Number of posts : 9932
Age : 16
Location : Aceh
Humor : Obrolan Santai dengan Om Yesus
Reputation : -206
Points : 13174
Registration date : 2010-09-19

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by Tom Jerry on Sun Jan 30, 2011 10:00 pm

hamba tuhan wrote:dek tomtom.... injil matius tidak pernah ditulis oleh matius murid yesus, krn 12 org murid yesus mengabarkan injil dalam bahasa aram atau ibrani bukan bahasa paganisme yunani.... dimana manuskrip injil matius dalam bahasa aram atau ibrani????
Injil Matius aslinya tidak ditulis dalam bahasa Aram ataupun Ibrani. Para scholar mengatakan bahwa Injil Matius aslinya ditulis dalam bahasa Yunani Koine. Mengapa demikian?
1) Injil Markus ditulis dalam bahasa Yunani. Injil Markus adalah sumber utama yang digunakan oleh penulis Injil Matius, kata2 yang digunakan sangat identik dalam bahasa Yunani. Hal ini hanya bisa terjadi jika Injil Matius juga ditulis dalam bahasa Yunani.
2) Dokumen hipotetis 'Q' juga ditulis dalam bahasa Yunani. Ini juga sumber utama yang digunakan oleh Matius.
3) Ketika Matius mengutip Yesaya yang seharusnya menubuatkan seorang ‘perawan’ (anak dara) akan melahirkan bayi, ia mengutipnya dari sebuah terjemahan Yunani yang kurang pas dari kitab suci bahasa Ibrani, yang kita sebut 'Septuagint'. Teks aktual Ibrani tidak memperlihatkan seorang perawan (anak dara), tapi berkata, "perempuan muda " akan melahirkan bayi. Maka, para scholar tahu bahwa ketika sang penulis merujuk ke Perjanjian Lama, ia sedang membaca terjemahan Yunani, bukti bahwa ia telah menulis Injil ini dalam bahasa Yunani.

Irenaeus, bapa gereja awal menyatakan beberapa orang dari Ebionite memproduksi Injil mereka sendiri dari Injil Matius, dengan menghapus perawan (anak dara) melahirkan. Injil ini disebut "Injil Ebionite" (The Gospel of Ebionite), yang berhubungan erat dengan "Injil Orang Ibrani" (The Gospel of Hebrews).


_________________
"Akulah jalan (yang lurus) dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Allah, kalau tidak melalui Aku.” (Yohanes 14:6)

"Jikalau kamu tetap dalam firman-Ku, kamu benar-benar adalah murid-Ku dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu." (Yohanes 8:31-32)

Trinitas dan Ketuhanan Yesus tidak bisa dipahami, hanya bisa ter-imani dengan pertolongan dari Roh Kudus… Ini adalah iman, ini adalah kepercayaan… Namun demikian jika iman atau kepercayaan ini tidak bisa dipahami, bukanlah berarti Allah SWT yang ada di Islam pastilah Tuhan…!!! (My Opinion)

Tom Jerry
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1829
Location : Jakarta
Job/hobbies : Cari kebenaran
Reputation : 11
Points : 4544
Registration date : 2010-09-20

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by almer on Mon Jan 31, 2011 1:05 am

Tom Jerry wrote:
hamba tuhan wrote:dek tomtom.... injil matius tidak pernah ditulis oleh matius murid yesus, krn 12 org murid yesus mengabarkan injil dalam bahasa aram atau ibrani bukan bahasa paganisme yunani.... dimana manuskrip injil matius dalam bahasa aram atau ibrani????
Injil Matius aslinya tidak ditulis dalam bahasa Aram ataupun Ibrani. Para scholar mengatakan bahwa Injil Matius aslinya ditulis dalam bahasa Yunani Koine. Mengapa demikian?
1) Injil Markus ditulis dalam bahasa Yunani. Injil Markus adalah sumber utama yang digunakan oleh penulis Injil Matius, kata2 yang digunakan sangat identik dalam bahasa Yunani. Hal ini hanya bisa terjadi jika Injil Matius juga ditulis dalam bahasa Yunani.
2) Dokumen hipotetis 'Q' juga ditulis dalam bahasa Yunani. Ini juga sumber utama yang digunakan oleh Matius.
3) Ketika Matius mengutip Yesaya yang seharusnya menubuatkan seorang ‘perawan’ (anak dara) akan melahirkan bayi, ia mengutipnya dari sebuah terjemahan Yunani yang kurang pas dari kitab suci bahasa Ibrani, yang kita sebut 'Septuagint'. Teks aktual Ibrani tidak memperlihatkan seorang perawan (anak dara), tapi berkata, "perempuan muda " akan melahirkan bayi. Maka, para scholar tahu bahwa ketika sang penulis merujuk ke Perjanjian Lama, ia sedang membaca terjemahan Yunani, bukti bahwa ia telah menulis Injil ini dalam bahasa Yunani.

Irenaeus, bapa gereja awal menyatakan beberapa orang dari Ebionite memproduksi Injil mereka sendiri dari Injil Matius, dengan menghapus perawan (anak dara) melahirkan. Injil ini disebut "Injil Ebionite" (The Gospel of Ebionite), yang berhubungan erat dengan "Injil Orang Ibrani" (The Gospel of Hebrews).


makin aneh saja ya ceritanya...

padahal Jesus tidak pernah menggunakan bahasa Yunani.. selama hidupnya Jesus selalu menggunakan bahasa Ibrani / Aram.. kok bisa ya Alkitab asli ditulis dalam bahasa Yunani???

almer
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 176
Reputation : 0
Points : 2352
Registration date : 2011-01-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by shaggy on Mon Jan 31, 2011 7:03 am

almer wrote:
Tom Jerry wrote:
hamba tuhan wrote:dek tomtom.... injil matius tidak pernah ditulis oleh matius murid yesus, krn 12 org murid yesus mengabarkan injil dalam bahasa aram atau ibrani bukan bahasa paganisme yunani.... dimana manuskrip injil matius dalam bahasa aram atau ibrani????
Injil Matius aslinya tidak ditulis dalam bahasa Aram ataupun Ibrani. Para scholar mengatakan bahwa Injil Matius aslinya ditulis dalam bahasa Yunani Koine. Mengapa demikian?
1) Injil Markus ditulis dalam bahasa Yunani. Injil Markus adalah sumber utama yang digunakan oleh penulis Injil Matius, kata2 yang digunakan sangat identik dalam bahasa Yunani. Hal ini hanya bisa terjadi jika Injil Matius juga ditulis dalam bahasa Yunani.
2) Dokumen hipotetis 'Q' juga ditulis dalam bahasa Yunani. Ini juga sumber utama yang digunakan oleh Matius.
3) Ketika Matius mengutip Yesaya yang seharusnya menubuatkan seorang ‘perawan’ (anak dara) akan melahirkan bayi, ia mengutipnya dari sebuah terjemahan Yunani yang kurang pas dari kitab suci bahasa Ibrani, yang kita sebut 'Septuagint'. Teks aktual Ibrani tidak memperlihatkan seorang perawan (anak dara), tapi berkata, "perempuan muda " akan melahirkan bayi. Maka, para scholar tahu bahwa ketika sang penulis merujuk ke Perjanjian Lama, ia sedang membaca terjemahan Yunani, bukti bahwa ia telah menulis Injil ini dalam bahasa Yunani.

Irenaeus, bapa gereja awal menyatakan beberapa orang dari Ebionite memproduksi Injil mereka sendiri dari Injil Matius, dengan menghapus perawan (anak dara) melahirkan. Injil ini disebut "Injil Ebionite" (The Gospel of Ebionite), yang berhubungan erat dengan "Injil Orang Ibrani" (The Gospel of Hebrews).


makin aneh saja ya ceritanya...

padahal Jesus tidak pernah menggunakan bahasa Yunani.. selama hidupnya Jesus selalu menggunakan bahasa Ibrani / Aram.. kok bisa ya Alkitab asli ditulis dalam bahasa Yunani???
Saya ada pertanyaan buat umat islam disini.
Tolong dijawab berdasarkan quran dan hadits

Dimanakah nabi Muhammad sekarang berada ?

_________________
2 Timotius 1:7Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

shaggy
MURTADIN
MURTADIN

Number of posts : 5838
Reputation : -33
Points : 8322
Registration date : 2010-05-06

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by Christ Killer on Mon Jan 31, 2011 9:48 am

ENTE TANYA DONK SAME YESUS ENTE.. KATANYE SOHIB BERAT SAME YESUS ENTE.. TANYE DIE (YESUS) DIMANA NABI MUHAMMAD SAW SEKARANG BERADA.. ALO YESUS UDAH JAWAB BARU ENTE TANYA SAMA UMAT MUSLIMER DISINI.. PAYAH JUGE NEHH MISIONARIS GAGAL..KAGAK CERDAS BERPIKIRNYE...
NAHHH ALO UDIN BIN MUHAMMAD SEKARANG LAGI NGUPI SAME ANE..

_________________
ARE U CHRIST???!!!!GET OOUT OFF MY FACE OR I KILL U ALL!!!
(ANE PERJELAS ARTINYE.. ARE U CHRIST??? (APE KM SI KRIS???? = MAKSUDNYE TEMEN ANE YANG NAMENYE KRISS) BUKAN AGAME YEE...) GET OOUT OFF MY FACE OR I KILL U ALL!!! = PERGI DAH ALO YANG NAMENYE SI KRIS, ATAU ANE KILL ENTE YANG NAMENYE KRISS SEMUANYE.. KARENE SI KRISS DULU WAKTU ANE KECIL TAMBENG DAN SUKE GANGGUIN ANAK-ANAK KECIL... GITU CUYYY..) JADI GA ADE MAKSUD ANE BERKATE KASAR TERHADAP AGAME.. TAPI ANE CUMA TAKUT ALO-ALO SI KRIS ADE DISINI... MAKASIH YAK UDAH DI BACE.. ASSALAMU'ALAIKUM...

Christ Killer
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 2276
Age : 997
Location : USA
Job/hobbies : KILLING NASRANI NOT NASRUDIN
Humor : I WILL KILL U CHRIST...
Reputation : 2
Points : 4756
Registration date : 2011-01-18

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by you7tube7com on Tue Feb 01, 2011 3:37 am

shaggy wrote:
almer wrote:
Tom Jerry wrote:
hamba tuhan wrote:dek tomtom.... injil matius tidak pernah ditulis oleh matius murid yesus, krn 12 org murid yesus mengabarkan injil dalam bahasa aram atau ibrani bukan bahasa paganisme yunani.... dimana manuskrip injil matius dalam bahasa aram atau ibrani????
Injil Matius aslinya tidak ditulis dalam bahasa Aram ataupun Ibrani. Para scholar mengatakan bahwa Injil Matius aslinya ditulis dalam bahasa Yunani Koine. Mengapa demikian?
1) Injil Markus ditulis dalam bahasa Yunani. Injil Markus adalah sumber utama yang digunakan oleh penulis Injil Matius, kata2 yang digunakan sangat identik dalam bahasa Yunani. Hal ini hanya bisa terjadi jika Injil Matius juga ditulis dalam bahasa Yunani.
2) Dokumen hipotetis 'Q' juga ditulis dalam bahasa Yunani. Ini juga sumber utama yang digunakan oleh Matius.
3) Ketika Matius mengutip Yesaya yang seharusnya menubuatkan seorang ‘perawan’ (anak dara) akan melahirkan bayi, ia mengutipnya dari sebuah terjemahan Yunani yang kurang pas dari kitab suci bahasa Ibrani, yang kita sebut 'Septuagint'. Teks aktual Ibrani tidak memperlihatkan seorang perawan (anak dara), tapi berkata, "perempuan muda " akan melahirkan bayi. Maka, para scholar tahu bahwa ketika sang penulis merujuk ke Perjanjian Lama, ia sedang membaca terjemahan Yunani, bukti bahwa ia telah menulis Injil ini dalam bahasa Yunani.

Irenaeus, bapa gereja awal menyatakan beberapa orang dari Ebionite memproduksi Injil mereka sendiri dari Injil Matius, dengan menghapus perawan (anak dara) melahirkan. Injil ini disebut "Injil Ebionite" (The Gospel of Ebionite), yang berhubungan erat dengan "Injil Orang Ibrani" (The Gospel of Hebrews).


makin aneh saja ya ceritanya...

padahal Jesus tidak pernah menggunakan bahasa Yunani.. selama hidupnya Jesus selalu menggunakan bahasa Ibrani / Aram.. kok bisa ya Alkitab asli ditulis dalam bahasa Yunani???
Saya ada pertanyaan buat umat islam disini.
Tolong dijawab berdasarkan quran dan hadits

Dimanakah nabi Muhammad sekarang berada ?

Shaggy....
Jawaban spt apa yg anda inginkan...??!!
Di Quran tdk ada, di Hadist sy ga tau ada ato tdk ada.

Seolah2 anda tidak menginginkan jawaban, anda menginginkan muslim tdk bisa menjawab, shg anda bisa menuduh Islam adl agama yg tdk benar....

Sy lihat, anda sdh ada kemajuan dlm berdebat saat ini, tdk spt yg lalu - lalu. Yg lalu - lalu, anda berdebat kayak @Yhowshua ( dia sampai saat ini spt bocah kecil ).

Sportif doong.... sy hargai semua statement anda ( asal ga kayak @Yhowshua ).

you7tube7com
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 3297
Reputation : -35
Points : 5862
Registration date : 2010-01-22

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by hamba tuhan on Tue Feb 01, 2011 3:55 am

shaggy wrote:
almer wrote:
Tom Jerry wrote:
hamba tuhan wrote:dek tomtom.... injil matius tidak pernah ditulis oleh matius murid yesus, krn 12 org murid yesus mengabarkan injil dalam bahasa aram atau ibrani bukan bahasa paganisme yunani.... dimana manuskrip injil matius dalam bahasa aram atau ibrani????
Injil Matius aslinya tidak ditulis dalam bahasa Aram ataupun Ibrani. Para scholar mengatakan bahwa Injil Matius aslinya ditulis dalam bahasa Yunani Koine. Mengapa demikian?
1) Injil Markus ditulis dalam bahasa Yunani. Injil Markus adalah sumber utama yang digunakan oleh penulis Injil Matius, kata2 yang digunakan sangat identik dalam bahasa Yunani. Hal ini hanya bisa terjadi jika Injil Matius juga ditulis dalam bahasa Yunani.
2) Dokumen hipotetis 'Q' juga ditulis dalam bahasa Yunani. Ini juga sumber utama yang digunakan oleh Matius.
3) Ketika Matius mengutip Yesaya yang seharusnya menubuatkan seorang ‘perawan’ (anak dara) akan melahirkan bayi, ia mengutipnya dari sebuah terjemahan Yunani yang kurang pas dari kitab suci bahasa Ibrani, yang kita sebut 'Septuagint'. Teks aktual Ibrani tidak memperlihatkan seorang perawan (anak dara), tapi berkata, "perempuan muda " akan melahirkan bayi. Maka, para scholar tahu bahwa ketika sang penulis merujuk ke Perjanjian Lama, ia sedang membaca terjemahan Yunani, bukti bahwa ia telah menulis Injil ini dalam bahasa Yunani.

Irenaeus, bapa gereja awal menyatakan beberapa orang dari Ebionite memproduksi Injil mereka sendiri dari Injil Matius, dengan menghapus perawan (anak dara) melahirkan. Injil ini disebut "Injil Ebionite" (The Gospel of Ebionite), yang berhubungan erat dengan "Injil Orang Ibrani" (The Gospel of Hebrews).


makin aneh saja ya ceritanya...

padahal Jesus tidak pernah menggunakan bahasa Yunani.. selama hidupnya Jesus selalu menggunakan bahasa Ibrani / Aram.. kok bisa ya Alkitab asli ditulis dalam bahasa Yunani???
Saya ada pertanyaan buat umat islam disini.
Tolong dijawab berdasarkan quran dan hadits

Dimanakah nabi Muhammad sekarang berada ?

ehm shaggy......

_________________
Matius 19:28 Kata Yesus kepada mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel.

Inget-inget lho...bagi yang bukan 12 suku israel, ayat matius 19:28 berlaku kelak sesudah kiamat yaitu waktu penciptaan kembali..

hamba tuhan
MUSLIM
MUSLIM

Male
Number of posts : 9932
Age : 16
Location : Aceh
Humor : Obrolan Santai dengan Om Yesus
Reputation : -206
Points : 13174
Registration date : 2010-09-19

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by shaggy on Thu Feb 03, 2011 8:57 am

you7tube7com wrote:
shaggy wrote:
almer wrote:
Tom Jerry wrote:
hamba tuhan wrote:dek tomtom.... injil matius tidak pernah ditulis oleh matius murid yesus, krn 12 org murid yesus mengabarkan injil dalam bahasa aram atau ibrani bukan bahasa paganisme yunani.... dimana manuskrip injil matius dalam bahasa aram atau ibrani????
Injil Matius aslinya tidak ditulis dalam bahasa Aram ataupun Ibrani. Para scholar mengatakan bahwa Injil Matius aslinya ditulis dalam bahasa Yunani Koine. Mengapa demikian?
1) Injil Markus ditulis dalam bahasa Yunani. Injil Markus adalah sumber utama yang digunakan oleh penulis Injil Matius, kata2 yang digunakan sangat identik dalam bahasa Yunani. Hal ini hanya bisa terjadi jika Injil Matius juga ditulis dalam bahasa Yunani.
2) Dokumen hipotetis 'Q' juga ditulis dalam bahasa Yunani. Ini juga sumber utama yang digunakan oleh Matius.
3) Ketika Matius mengutip Yesaya yang seharusnya menubuatkan seorang ‘perawan’ (anak dara) akan melahirkan bayi, ia mengutipnya dari sebuah terjemahan Yunani yang kurang pas dari kitab suci bahasa Ibrani, yang kita sebut 'Septuagint'. Teks aktual Ibrani tidak memperlihatkan seorang perawan (anak dara), tapi berkata, "perempuan muda " akan melahirkan bayi. Maka, para scholar tahu bahwa ketika sang penulis merujuk ke Perjanjian Lama, ia sedang membaca terjemahan Yunani, bukti bahwa ia telah menulis Injil ini dalam bahasa Yunani.

Irenaeus, bapa gereja awal menyatakan beberapa orang dari Ebionite memproduksi Injil mereka sendiri dari Injil Matius, dengan menghapus perawan (anak dara) melahirkan. Injil ini disebut "Injil Ebionite" (The Gospel of Ebionite), yang berhubungan erat dengan "Injil Orang Ibrani" (The Gospel of Hebrews).


makin aneh saja ya ceritanya...

padahal Jesus tidak pernah menggunakan bahasa Yunani.. selama hidupnya Jesus selalu menggunakan bahasa Ibrani / Aram.. kok bisa ya Alkitab asli ditulis dalam bahasa Yunani???
Saya ada pertanyaan buat umat islam disini.
Tolong dijawab berdasarkan quran dan hadits

Dimanakah nabi Muhammad sekarang berada ?

Shaggy....
Jawaban spt apa yg anda inginkan...??!!
Di Quran tdk ada, di Hadist sy ga tau ada ato tdk ada.

Seolah2 anda tidak menginginkan jawaban, anda menginginkan muslim tdk bisa menjawab, shg anda bisa menuduh Islam adl agama yg tdk benar....

Sy lihat, anda sdh ada kemajuan dlm berdebat saat ini, tdk spt yg lalu - lalu. Yg lalu - lalu, anda berdebat kayak @Yhowshua ( dia sampai saat ini spt bocah kecil ).

Sportif doong.... sy hargai semua statement anda ( asal ga kayak @Yhowshua ).

Kalau quran dan hadits tidak mencatat bagaimana nasib muhammad setelah mati..
Bagaimana dengan nasib kalian setelah mati nanti ???

_________________
2 Timotius 1:7Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

shaggy
MURTADIN
MURTADIN

Number of posts : 5838
Reputation : -33
Points : 8322
Registration date : 2010-05-06

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by Christ Killer on Thu Feb 03, 2011 9:00 am

ENTE MATI AJE DULUAN.. ALO UDAH MATI, BURU-BURU BALIK KE BUMI, TRUS CRITAIN DI FORUM INI ADA APE AJE DI ALAM MATI ENTE.. GITU AJE REPOT... HARUSNYE ENTE NANYA SAMA ORANG YANG UDAH MATI.. DI KUBURAN GITU NANYENYE... GAK BERBOOBOT BANGET SEHHHHH NANYENYE....

_________________
ARE U CHRIST???!!!!GET OOUT OFF MY FACE OR I KILL U ALL!!!
(ANE PERJELAS ARTINYE.. ARE U CHRIST??? (APE KM SI KRIS???? = MAKSUDNYE TEMEN ANE YANG NAMENYE KRISS) BUKAN AGAME YEE...) GET OOUT OFF MY FACE OR I KILL U ALL!!! = PERGI DAH ALO YANG NAMENYE SI KRIS, ATAU ANE KILL ENTE YANG NAMENYE KRISS SEMUANYE.. KARENE SI KRISS DULU WAKTU ANE KECIL TAMBENG DAN SUKE GANGGUIN ANAK-ANAK KECIL... GITU CUYYY..) JADI GA ADE MAKSUD ANE BERKATE KASAR TERHADAP AGAME.. TAPI ANE CUMA TAKUT ALO-ALO SI KRIS ADE DISINI... MAKASIH YAK UDAH DI BACE.. ASSALAMU'ALAIKUM...

Christ Killer
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 2276
Age : 997
Location : USA
Job/hobbies : KILLING NASRANI NOT NASRUDIN
Humor : I WILL KILL U CHRIST...
Reputation : 2
Points : 4756
Registration date : 2011-01-18

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by agus on Thu Feb 03, 2011 9:06 am

Kalau quran dan hadits tidak mencatat bagaimana nasib muhammad setelah mati..
Bagaimana dengan nasib kalian setelah mati nanti ???

Tentu saja umat muslim akan menempati surga yang luasnya seluas langit dan bumi. Tuh mantap kan luasnya surga Islam. Jadi kalau kitab loe bicara surga itu bohong belaka.

_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya

agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 11932
Registration date : 2010-04-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Numpang Tanya

Post by Sponsored content Today at 2:15 pm


Sponsored content


Back to top Go down

Page 4 of 15 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 9 ... 15  Next

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum