MURTADIN_KAFIRUN

Gallery


MILIS MURTADIN_KAFIRUN
MURTADIN KAFIRUNexMUSLIM INDONESIA BERJAYA12 Oktober Hari Murtad Dari Islam Sedunia

Kami tidak memfitnah, tetapi menyatakan fakta kebenaran yang selama ini selalu ditutupi oleh muslim untuk menyembunyikan kebejatan nabinya

Menyongsong Punahnya Islam

Wadah syiar Islam terlengkap & terpercaya, mari sebarkan selebaran artikel yang sesungguhnya tentang si Pelacur Alloh Swt dan Muhammad bin Abdullah yang MAHA TERKUTUK itu ke dunia nyata!!!!
 

Kebrutalan dan keberingasan muslim di seantero dunia adalah bukti bahwa Islam agama setan (AJARAN JAHAT,BUAS,BIADAB,CABUL,DUSTA).  Tuhan (KEBENARAN) tidak perlu dibela, tetapi setan (KEJAHATAN) perlu mendapat pembelaan manusia agar dustanya terus bertahan

Subscribe to MURTADIN_KAFIRUN

Powered by us.groups.yahoo.com

Who is online?
In total there are 9 users online :: 0 Registered, 0 Hidden and 9 Guests :: 1 Bot

None

[ View the whole list ]


Most users ever online was 354 on Wed May 26, 2010 3:49 am
RSS feeds


Yahoo! 
MSN 
AOL 
Netvibes 
Bloglines 


Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Furl  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of MURTADINKAFIRUN on your social bookmarking website

Bookmark and share the address of MURTADIN_KAFIRUN on your social bookmarking website


Pertanyan serius untuk umat islam

Page 4 of 12 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 10, 11, 12  Next

View previous topic View next topic Go down

Pertanyan serius untuk umat islam

Post by shaggy on Thu Dec 23, 2010 10:16 am

First topic message reminder :

Orang islam selalu menyebut Allah maha pengasih dan penyayang.
saya mau tanya satu hal kepada kalian.
Pertanyaan :
Seberapa besar kasih Allah yang anda rasakan secara pibadi dalam hidup anda didunia dan diakhirat ???

_________________
2 Timotius 1:7Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

shaggy
MURTADIN
MURTADIN

Number of posts : 5838
Reputation : -33
Points : 8320
Registration date : 2010-05-06

View user profile

Back to top Go down


Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by Mencarikebenaran on Sun Jan 09, 2011 7:49 pm

DOMBA BERTARING SERIGALA wrote:lha wong dia sendiri si shaggy anjing ga berani jawab tantangan bro FM di :
http://murtadinkafirun.forumotion.net/t8966p50-shaggy-membuktikan-kristen-bisa-dibuktikan-secara-emphiris#49258
Malah koar-koar umat muslim gak bisa jawab pertanyaannya...
HAHAHAHA...
XIXIXIXIXI..
HIHIHIHIHI...

Di threat yg itu Shaggy sudah KO bro, lidahnya terpeleset eeh...kakinya terpeleset jatuh sendiri.

Mencarikebenaran
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1289
Reputation : 24
Points : 3685
Registration date : 2010-07-31

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by shaggy on Mon Jan 10, 2011 8:09 am

Mencarikebenaran wrote:
DOMBA BERTARING SERIGALA wrote:lha wong dia sendiri si shaggy anjing ga berani jawab tantangan bro FM di :
http://murtadinkafirun.forumotion.net/t8966p50-shaggy-membuktikan-kristen-bisa-dibuktikan-secara-emphiris#49258
Malah koar-koar umat muslim gak bisa jawab pertanyaannya...
HAHAHAHA...
XIXIXIXIXI..
HIHIHIHIHI...

Di threat yg itu Shaggy sudah KO bro, lidahnya terpeleset eeh...kakinya terpeleset jatuh sendiri.

Kebiasaan umat islam,kalau sudah mentok pasti komentarin si penanya dengan omongan yang gak jelas dan gak bermutu.
sampai saat ini gak ada umat islam yang tahu dan menjawab dengan benar dan tepat.

_________________
2 Timotius 1:7Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

shaggy
MURTADIN
MURTADIN

Number of posts : 5838
Reputation : -33
Points : 8320
Registration date : 2010-05-06

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by shaggy on Tue Jan 11, 2011 8:27 am

sundul

_________________
2 Timotius 1:7Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

shaggy
MURTADIN
MURTADIN

Number of posts : 5838
Reputation : -33
Points : 8320
Registration date : 2010-05-06

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by agus on Tue Jan 11, 2011 8:31 am

Pertanyan serius untuk umat islam

Sebenarnya yang perlu diseriusi adalah alkitabmu, karena kabar beritanya tahun ini akan keluar editan baru... :study: :study: :study:

_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya

agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 11930
Registration date : 2010-04-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by Mencarikebenaran on Tue Jan 11, 2011 8:35 am

Mencarikebenaran wrote:
shaggy wrote:
BOTELHEM wrote:
shaggy wrote:
almer wrote:
shaggy wrote:Orang islam selalu menyebut Allah maha pengasih dan penyayang.
saya mau tanya satu hal kepada kalian.
Pertanyaan :
Seberapa besar kasih Allah yang anda rasakan secara pibadi dalam hidup anda didunia dan diakhirat ???

mau jawaban yang serius???? nih aq jawab ya... tapi bacanya jangan pakee ngantuk.. setuju???

begini...

tentu saja Allah dikatakan sebagai Maha Pengasih dan Penyayang, alasannya adalah:
walaupun anda menghujat dan mengutuki-Nya sepanjang hari, Allah tetap memberi anda udara untuk bernafas secara cuma-cuma..

walaupun anda tak pernah bersyukur atas nikmat-Nya, Allah tetap memberimu rejeki yg anda cari.

walaupun anda melecehkan nama-Nya setiap saat, Allah tetap memberi kesempatan bertobat kepada anda.

walaupun anda tak pernah mengakuinya sebagai Tuhanmu, anda masih tetap dapat secara gratis memakai mata, telinga dan panca indera yang lain pemberian Allah..

> apa itu belum cukup untuk menunjukan bahwa Allah benar-benar Maha Pengasih dan Penyayang???

kalau masalah itu semua orang juga tahu bung !!
Yang saya tanya itu seberapa besar Kasih Allah yang anda rasakan secara pribadi bung !!
silahkan di jawab !

Udah dijawab, masih tetap ngeyel...
Yang saya tanya itu seberapa besar Kasih Allah yang anda rasakan secara pribadi bung !!

Dijawab apanya ???

Shaggy apa sih satuan ukuran besar kasih Allah itu, meter, gram, watt, ampere, ato derajat celcius. are ato apa? Supaya satu standart.


_________________
Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. Yohanes 17:3

Yesus bukanlah Allah, Yesus hanya salah seorang utusan Allah Swt sebagaimana para nabi lainnya.

Mencarikebenaran
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1289
Reputation : 24
Points : 3685
Registration date : 2010-07-31

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by agus on Tue Jan 11, 2011 8:37 am

Kayaknya ukurannya menurut selera dia bro, yang hobby makan tulang. Jadi KG gitu....

_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya

agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 11930
Registration date : 2010-04-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by Mencarikebenaran on Tue Jan 11, 2011 8:39 am

agus wrote:Kayaknya ukurannya menurut selera dia bro, yang hobby makan tulang. Jadi KG gitu....

Masa harus dibilang kalo kasih Allah kepada gw sebesar 5 Kgs, gitu.

''

_________________
Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. Yohanes 17:3

Yesus bukanlah Allah, Yesus hanya salah seorang utusan Allah Swt sebagaimana para nabi lainnya.

Mencarikebenaran
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1289
Reputation : 24
Points : 3685
Registration date : 2010-07-31

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by agus on Tue Jan 11, 2011 8:42 am

Lha maunya gitu, gimana lagi ? 5 Kgs pun boleh...

_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya

agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 11930
Registration date : 2010-04-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by shaggy on Tue Jan 11, 2011 9:47 am

Saya masih menunggu jawaban serius dari umat islam seforum ini.

_________________
2 Timotius 1:7Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

shaggy
MURTADIN
MURTADIN

Number of posts : 5838
Reputation : -33
Points : 8320
Registration date : 2010-05-06

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by agus on Tue Jan 11, 2011 9:52 am

shaggy wrote:Saya masih menunggu jawaban serius dari umat islam seforum ini.

Pertanyaannya saja nggak serius, gimana mau dijawab....

_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya

agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 11930
Registration date : 2010-04-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by BOTELHEM on Tue Jan 11, 2011 9:57 am

shaggy wrote:Saya masih menunggu jawaban serius dari umat islam seforum ini.

lain kali kalo mw buat Thread baru..
kayak gini nih judulnya..
"pertanyaan tidak serius untuk umat islam"..
baru pas namanya..hahaha..

_________________
*Mari berkunjung di Forum LASKAR_ISLAM
YANG MUSLIM SILAHKAN HIJRAH KESINI... NON MUSLIM JUGA SILAHKAN MAMPIR..
www.laskarislam.com



↑ Grab this Headline Animator

BOTELHEM
MUSLIM
MUSLIM

Male
Number of posts : 2632
Location : -Dunia Maya-
Humor : Jesus vs ALLAH..mana yg menang..??
Reputation : 8
Points : 5087
Registration date : 2010-10-09

View user profile http://laskarislam.indonesianforum.net/

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by shaggy on Tue Jan 11, 2011 10:02 am

BOTELHEM wrote:
shaggy wrote:Saya masih menunggu jawaban serius dari umat islam seforum ini.

lain kali kalo mw buat Thread baru..
kayak gini nih judulnya..
"pertanyaan tidak serius untuk umat islam"..
baru pas namanya..hahaha..

Kamu sudah gak mampu menjwab masih PD juga masuk sini !!
Kemampuan agama kamu masih dalam level bawah alias masih kosong melompong.
Sorry saya tidak akan merespon kamu lagi,karena kamu gak level ngomong dengan saya !!

_________________
2 Timotius 1:7Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

shaggy
MURTADIN
MURTADIN

Number of posts : 5838
Reputation : -33
Points : 8320
Registration date : 2010-05-06

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by cooler on Tue Jan 11, 2011 10:07 am

shaggy wrote:
BOTELHEM wrote:
shaggy wrote:Saya masih menunggu jawaban serius dari umat islam seforum ini.

lain kali kalo mw buat Thread baru..
kayak gini nih judulnya..
"pertanyaan tidak serius untuk umat islam"..
baru pas namanya..hahaha..

Kamu sudah gak mampu menjwab masih PD juga masuk sini !!
Kemampuan agama kamu masih dalam level bawah alias masih kosong melompong.
Sorry saya tidak akan merespon kamu lagi,karena kamu gak level ngomong dengan saya !!

Ams. 30:32 Bila engkau menyombongkan diri tanpa atau dengan berpikir, tekapkanlah tangan pada mulut!

apalagi kalau asal njeplak gak pake MIKIR..

cooler
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 161
Reputation : -1
Points : 2360
Registration date : 2011-01-03

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by shaggy on Tue Jan 11, 2011 10:21 am

cooler wrote:
shaggy wrote:
BOTELHEM wrote:
shaggy wrote:Saya masih menunggu jawaban serius dari umat islam seforum ini.

lain kali kalo mw buat Thread baru..
kayak gini nih judulnya..
"pertanyaan tidak serius untuk umat islam"..
baru pas namanya..hahaha..

Kamu sudah gak mampu menjwab masih PD juga masuk sini !!
Kemampuan agama kamu masih dalam level bawah alias masih kosong melompong.
Sorry saya tidak akan merespon kamu lagi,karena kamu gak level ngomong dengan saya !!

Ams. 30:32 Bila engkau menyombongkan diri tanpa atau dengan berpikir, tekapkanlah tangan pada mulut!

apalagi kalau asal njeplak gak pake MIKIR..

Amsal 19:20
(20) Dengarkanlah nasihat dan terimalah didikan, supaya engkau menjadi bijak di masa depan.

_________________
2 Timotius 1:7Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

shaggy
MURTADIN
MURTADIN

Number of posts : 5838
Reputation : -33
Points : 8320
Registration date : 2010-05-06

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by almer on Tue Jan 11, 2011 4:43 pm

shaggy wrote:
almer wrote:
shaggy wrote:Orang islam selalu menyebut Allah maha pengasih dan penyayang.
saya mau tanya satu hal kepada kalian.
Pertanyaan :
Seberapa besar kasih Allah yang anda rasakan secara pibadi dalam hidup anda didunia dan diakhirat ???

mau jawaban yang serius???? nih aq jawab ya... tapi bacanya jangan pakee ngantuk.. setuju???

begini...

tentu saja Allah dikatakan sebagai Maha Pengasih dan Penyayang, alasannya adalah:
walaupun anda menghujat dan mengutuki-Nya sepanjang hari, Allah tetap memberi anda udara untuk bernafas secara cuma-cuma..

walaupun anda tak pernah bersyukur atas nikmat-Nya, Allah tetap memberimu rejeki yg anda cari.

walaupun anda melecehkan nama-Nya setiap saat, Allah tetap memberi kesempatan bertobat kepada anda.

walaupun anda tak pernah mengakuinya sebagai Tuhanmu, anda masih tetap dapat secara gratis memakai mata, telinga dan panca indera yang lain pemberian Allah..

> apa itu belum cukup untuk menunjukan bahwa Allah benar-benar Maha Pengasih dan Penyayang???

kalau masalah itu semua orang juga tahu bung !!
Yang saya tanya itu seberapa besar Kasih Allah yang anda rasakan secara pribadi bung !!
silahkan di jawab !

aneh nih orang.. jika anda menanyakan apa yg saya rasakan secara pribadi tentang kasih Allah, maka kasih Allah sungguh tak terkira besarnya..

jika anda orang ber-iman dan ber-akal anda akan merasakan betapa besar kasih Allah kepada kita.. setiap udara yg kita hirup adalah karena kasih Allah.. setiap rejeki yg kita dapatkan adalah karena kasih Allah.. jadi kasih Allah sungguh tak terkira besarnya buatku (secara pribadi)..

buat orang yang beriman cukup punya rumusan: AKU + ALLAH = CUKUP

apa yg telah diberi Allah adalah nikmat dan musti kita syukuri..

tapi buat orang ingkar, culas dan serakah, berapapun nikmat yg diberi Allah akan tetap kurang, kurang dan kurang..
makin banyak diberi, akan makin merasa kurang dan kurang.

jadi intinya adalah rasa syukur dan iman.. kasih Allah tak dapat diukur dg materi dan apapun di dunia ini.

maka pergunakan mata, telinga dan akalmu untuk melihat kasih Allah.
:study: :study: :study: :study: :study: :study:

almer
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 176
Reputation : 0
Points : 2350
Registration date : 2011-01-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by shaggy on Tue Jan 11, 2011 11:10 pm

almer wrote:
shaggy wrote:
almer wrote:
shaggy wrote:Orang islam selalu menyebut Allah maha pengasih dan penyayang.
saya mau tanya satu hal kepada kalian.
Pertanyaan :
Seberapa besar kasih Allah yang anda rasakan secara pibadi dalam hidup anda didunia dan diakhirat ???

mau jawaban yang serius???? nih aq jawab ya... tapi bacanya jangan pakee ngantuk.. setuju???

begini...

tentu saja Allah dikatakan sebagai Maha Pengasih dan Penyayang, alasannya adalah:
walaupun anda menghujat dan mengutuki-Nya sepanjang hari, Allah tetap memberi anda udara untuk bernafas secara cuma-cuma..

walaupun anda tak pernah bersyukur atas nikmat-Nya, Allah tetap memberimu rejeki yg anda cari.

walaupun anda melecehkan nama-Nya setiap saat, Allah tetap memberi kesempatan bertobat kepada anda.

walaupun anda tak pernah mengakuinya sebagai Tuhanmu, anda masih tetap dapat secara gratis memakai mata, telinga dan panca indera yang lain pemberian Allah..

> apa itu belum cukup untuk menunjukan bahwa Allah benar-benar Maha Pengasih dan Penyayang???

kalau masalah itu semua orang juga tahu bung !!
Yang saya tanya itu seberapa besar Kasih Allah yang anda rasakan secara pribadi bung !!
silahkan di jawab !

aneh nih orang.. jika anda menanyakan apa yg saya rasakan secara pribadi tentang kasih Allah, maka kasih Allah sungguh tak terkira besarnya..

jika anda orang ber-iman dan ber-akal anda akan merasakan betapa besar kasih Allah kepada kita.. setiap udara yg kita hirup adalah karena kasih Allah.. setiap rejeki yg kita dapatkan adalah karena kasih Allah.. jadi kasih Allah sungguh tak terkira besarnya buatku (secara pribadi)..

buat orang yang beriman cukup punya rumusan: AKU + ALLAH = CUKUP

apa yg telah diberi Allah adalah nikmat dan musti kita syukuri..

tapi buat orang ingkar, culas dan serakah, berapapun nikmat yg diberi Allah akan tetap kurang, kurang dan kurang..
makin banyak diberi, akan makin merasa kurang dan kurang.

jadi intinya adalah rasa syukur dan iman.. kasih Allah tak dapat diukur dg materi dan apapun di dunia ini.

maka pergunakan mata, telinga dan akalmu untuk melihat kasih Allah.
:study: :study: :study: :study: :study: :study:

Kalau begitu anda hanya mengukur Kasih Allah hanya berdasar dari pemberian materi semata,akan tetapi anda melupakan hal yang satu.
Kalau memang anda menyebut kasih allah swt sangat besar dan tak terukur,apakah ada jaminan allah swt untuk anda yang menyatakan allah swt menjamin anda masuk sorga karena kasihnya kepada anda yang begitu besar tanpa syarat??

_________________
2 Timotius 1:7Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

shaggy
MURTADIN
MURTADIN

Number of posts : 5838
Reputation : -33
Points : 8320
Registration date : 2010-05-06

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by hamba tuhan on Tue Jan 11, 2011 11:20 pm

shaggy wrote:
almer wrote:
shaggy wrote:
almer wrote:
shaggy wrote:Orang islam selalu menyebut Allah maha pengasih dan penyayang.
saya mau tanya satu hal kepada kalian.
Pertanyaan :
Seberapa besar kasih Allah yang anda rasakan secara pibadi dalam hidup anda didunia dan diakhirat ???

mau jawaban yang serius???? nih aq jawab ya... tapi bacanya jangan pakee ngantuk.. setuju???

begini...

tentu saja Allah dikatakan sebagai Maha Pengasih dan Penyayang, alasannya adalah:
walaupun anda menghujat dan mengutuki-Nya sepanjang hari, Allah tetap memberi anda udara untuk bernafas secara cuma-cuma..

walaupun anda tak pernah bersyukur atas nikmat-Nya, Allah tetap memberimu rejeki yg anda cari.

walaupun anda melecehkan nama-Nya setiap saat, Allah tetap memberi kesempatan bertobat kepada anda.

walaupun anda tak pernah mengakuinya sebagai Tuhanmu, anda masih tetap dapat secara gratis memakai mata, telinga dan panca indera yang lain pemberian Allah..

> apa itu belum cukup untuk menunjukan bahwa Allah benar-benar Maha Pengasih dan Penyayang???

kalau masalah itu semua orang juga tahu bung !!
Yang saya tanya itu seberapa besar Kasih Allah yang anda rasakan secara pribadi bung !!
silahkan di jawab !

aneh nih orang.. jika anda menanyakan apa yg saya rasakan secara pribadi tentang kasih Allah, maka kasih Allah sungguh tak terkira besarnya..

jika anda orang ber-iman dan ber-akal anda akan merasakan betapa besar kasih Allah kepada kita.. setiap udara yg kita hirup adalah karena kasih Allah.. setiap rejeki yg kita dapatkan adalah karena kasih Allah.. jadi kasih Allah sungguh tak terkira besarnya buatku (secara pribadi)..

buat orang yang beriman cukup punya rumusan: AKU + ALLAH = CUKUP

apa yg telah diberi Allah adalah nikmat dan musti kita syukuri..

tapi buat orang ingkar, culas dan serakah, berapapun nikmat yg diberi Allah akan tetap kurang, kurang dan kurang..
makin banyak diberi, akan makin merasa kurang dan kurang.

jadi intinya adalah rasa syukur dan iman.. kasih Allah tak dapat diukur dg materi dan apapun di dunia ini.

maka pergunakan mata, telinga dan akalmu untuk melihat kasih Allah.
:study: :study: :study: :study: :study: :study:

Kalau begitu anda hanya mengukur Kasih Allah hanya berdasar dari pemberian materi semata,akan tetapi anda melupakan hal yang satu.
Kalau memang anda menyebut kasih allah swt sangat besar dan tak terukur,apakah ada jaminan allah swt untuk anda yang menyatakan allah swt menjamin anda masuk sorga karena kasihnya kepada anda yang begitu besar tanpa syarat??

Matius 9:13 Jadi pergilah dan pelajarilah arti firman ini: Yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan, karena Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa."

yesus aja minta dibelas kasihani... pantesan kristen gak tau besarnya kasih sayang TUHAN ya?????


_________________
Matius 19:28 Kata Yesus kepada mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel.

Inget-inget lho...bagi yang bukan 12 suku israel, ayat matius 19:28 berlaku kelak sesudah kiamat yaitu waktu penciptaan kembali..

hamba tuhan
MUSLIM
MUSLIM

Male
Number of posts : 9932
Age : 16
Location : Aceh
Humor : Obrolan Santai dengan Om Yesus
Reputation : -206
Points : 13172
Registration date : 2010-09-19

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by DOMBA BERTARING SERIGALA on Wed Jan 12, 2011 12:03 am

Shaggy lari terkencing-kencing, terkentut-kentut sampai eek dicelana gak bisa jawab pertanyaan disini :

http://murtadinkafirun.forumotion.net/t8966p50-shaggy-membuktikan-kristen-bisa-dibuktikan-secara-emphiris


_________________
[Ar Ruum:30] Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama Allah; (tetaplah atas) fitrah Allah yang telah menciptakan manusia menurut fitrah itu. Tidak ada perubahan pada fitrah Allah. (Itulah) agama yang lurus; tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui
[30:30] Therefore, you shall devote yourself to the religion of strict monotheism. Such is the natural instinct placed into the people by GOD. Such creation of GOD will never change. This is the perfect religion, but most people do not know.

DOMBA BERTARING SERIGALA
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 2734
Reputation : -5
Points : 5263
Registration date : 2010-09-24

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by shaggy on Wed Jan 12, 2011 12:07 am

DOMBA BERTARING SERIGALA wrote:Shaggy lari terkencing-kencing, terkentut-kentut sampai eek dicelana gak bisa jawab pertanyaan disini :

http://murtadinkafirun.forumotion.net/t8966p50-shaggy-membuktikan-kristen-bisa-dibuktikan-secara-emphiris


kata siapa,saya belum mampir kesana karena malas terlalu banyak cecungunguk macam kamu yang selalu mengganggu jalannya debat.

_________________
2 Timotius 1:7Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

shaggy
MURTADIN
MURTADIN

Number of posts : 5838
Reputation : -33
Points : 8320
Registration date : 2010-05-06

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by agus on Wed Jan 12, 2011 12:09 am

DOMBA BERTARING SERIGALA wrote:Shaggy lari terkencing-kencing, terkentut-kentut sampai eek dicelana gak bisa jawab pertanyaan disini :

http://murtadinkafirun.forumotion.net/t8966p50-shaggy-membuktikan-kristen-bisa-dibuktikan-secara-emphiris


Terbirit-terbirit sampai terguling-terguling....

_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya

agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 11930
Registration date : 2010-04-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by hamba tuhan on Wed Jan 12, 2011 12:13 am

agus wrote:
DOMBA BERTARING SERIGALA wrote:Shaggy lari terkencing-kencing, terkentut-kentut sampai eek dicelana gak bisa jawab pertanyaan disini :

http://murtadinkafirun.forumotion.net/t8966p50-shaggy-membuktikan-kristen-bisa-dibuktikan-secara-emphiris


Terbirit-terbirit sampai terguling-terguling....

gtu ya... jadi keinget batak kristen guling anjing neh!!!!!


_________________
Matius 19:28 Kata Yesus kepada mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel.

Inget-inget lho...bagi yang bukan 12 suku israel, ayat matius 19:28 berlaku kelak sesudah kiamat yaitu waktu penciptaan kembali..

hamba tuhan
MUSLIM
MUSLIM

Male
Number of posts : 9932
Age : 16
Location : Aceh
Humor : Obrolan Santai dengan Om Yesus
Reputation : -206
Points : 13172
Registration date : 2010-09-19

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by agus on Wed Jan 12, 2011 12:21 am


_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya

agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 11930
Registration date : 2010-04-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by shaggy on Wed Jan 12, 2011 12:23 am

@ ht
silahkan baca ini :



MATIUS 9:1-13




Mat 9:1-8





Bagian ini
paralel dengan Mark 2:1-12 dan Luk 5:17-26.



Ay 1:





‘KotaNya
sendiri’ menunjuk pada kota Kapernaum (bdk. Mark 2:1). Yesus memang lahir di
Betlehem dan dibesarkan di Nazaret. Di sini Kapernaum disebut ‘kotaNya
sendiri’ karena Ia sering pergi ke sana.




Ay 2:
(bdk. Mark 2:2-5).



1)
4 orang membawa si lumpuh kepada Yesus. Dari bagian ini kita bisa mempelajari
beberapa hal yang penting tentang suatu pelayanan:




a)
Ada kesatuan dan ada 1 tujuan yaitu membawa si lumpuh kepada Yesus.




b)
Ada kerja sama. Ini mutlak harus ada dalam pelayanan.




c)
Ada ketekunan. Mereka tidak putus asa sekalipun ada halangan (banyak orang
menghalangi pintu masuk).




d)
Ada kasih kepada orang yang dilayani. Kasih ini menyebabkan mereka mau berkorban
tenaga, waktu, perasaan, dsb.




Adakah
hal-hal ini dalam pelayanan saudara?




2)
Penderitaan sering membawa seseorang kepada Kristus.




Kelumpuhan itu jelas merupakan suatu penderitaan. Banyak orang pada
waktu menderita justru lari ke dalam dosa. Tetapi bagi orang lumpuh ini,
penderitaannya justru membawanya kepada Yesus.




3)
Yesus ‘melihat’ iman mereka.




a) Ini merupakan bukti keilahian Yesus. Ia bisa melihat
iman.




b)
Ada yang menganggap bahwa yang dimaksud dengan ‘mereka’ hanyalah 4 orang
yang mengusung si lumpuh. Tetapi ini tidak mungkin, karena kalau si lumpuh itu
sendiri tidak beriman, ia tidak mungkin mendapat pengampunan dosa (bdk. Ibr
11:6). Jadi jelaslah bahwa yang dimaksud dengan ‘mereka’ adalah 4 orang yang
mengusung dan si lumpuh sendiri.




4)
‘Percayalah ...’. Ini salah terjemahan.




NIV/RSV:
‘take heart’ (= teguhkanlah hatimu).




NASB:
‘take courage’ (= beranikanlah dirimu).




KJV:
‘be of good cheer’ (= bergembiralah).




Kata Yunani yang sama dalam Mat 9:22 diterjemahkan ‘teguhkanlah
hatimu’.




5)
‘Dosamu sudah diampuni’.




a) Ini menunjukkan bahwa mungkin sekali orang itu
lumpuh karena dosa.




b)
Orang itu pasti menginginkan kesembuhan jasmani. Yesus memberikan kebutuhan
orang itu, yaitu kesembuhan jiwa, sekalipun orang itu tidak meminta hal itu.




c)
Yesus lebih mementingkan kesembuhan rohani / jiwa dari pada kesembuhan jasmani.
Apakah kita / gereja kita juga seperti itu?



Ay 3:





1)
‘Ahli Taurat’.




Bagian paralelnya dalam Luk 5:17 versi Kitab Suci Indonesia tetap
menterjemahkan ‘ahli Taurat’. Tetapi Kitab Suci bahasa Inggris memberikan
terjemahan yang berbeda.




NIV/NASB/RSV:
‘teachers of the law’ (= guru-guru hukum Taurat).




KJV:
‘doctors of the law’ (= doktor-doktor hukum Taurat).




Ini menunjukkan bahwa mereka adalah orang-orang yang belajar dan
mengajar hukum Taurat.




2)
Mereka menganggap bahwa Yesus menghujat Allah (bdk. Mark 2:7).




Mereka mempunyai pandangan yang benar, yaitu bahwa hanya Allah saja
yang bisa mengampuni dosa. Lalu mereka melihat Yesus mengampuni dosa. Ada 2
kesimpulan yang bisa mereka ambil:




a) Yesus adalah Allah.



b)
Yesus menghujat Allah, karena sekalipun Ia adalah manusia biasa yang bukan
Allah, Ia mengampuni dosa, dan itu berarti menyamakan diri dengan Allah (bdk.
Yoh 10:32-33).




3)
Mereka berkata ‘dalam hatinya’.




Jadi, ini adalah ketidaksenangan yang tidak diungkapkan (beda
dengan Mat 8:34 dan Mat 9:11). Sebetulnya lebih baik mengungkapkan
ketidaksenangan dari pada memendamnya, karena memendam ketidaksenangan biasanya
berakhir dengan penyebaran gossip pada waktu orang yang tak disenangi itu tidak
ada.



Ay 4a:





Yesus mengetahui
pikiran mereka. Dalam 1Kor 2:11 dikatakan bahwa yang tahu pikiran seseorang
hanyalah roh orang itu. Tetapi seseorang bisa mengetahui pikiran orang lain:




· dengan
pertolongan Tuhan. Contoh: nabi-nabi dan rasul-rasul sering bisa tahu pikiran
orang lain (Misalnya: Kis 5:1-4 1Raja 14:1-6).




· dengan
pertolongan setan. Karena itu jangan terlalu heran dan lalu percaya kepada orang
yang tahu pikiran saudara atau problem / penyakit saudara. Ia mungkin saja
menggunakan kuasa gelap.




· kalau
orang itu adalah Tuhan sendiri.



Ay 4b-7:





Dari sudut
manusia memang gampang untuk berkata ‘dosamu sudah diampuni’. Karena apa?
Karena tidak ada buktinya apakah hal itu betul-betul terjadi atau tidak. Tetapi
kalau harus mengucapkan kalimat itu dan harus betul-betul terjadi, maka itu
jelas mustahil. Juga mengatakan ‘bangunlah dan berjalanlah’ dan harus
betul-betul terjadi, adalah sesuatu yang mustahil bagi manusia.




Tetapi bagaimana
kalau ditinjau dari sudut Tuhan? Ada yang mengatakan bahwa bagi Tuhan mengampuni
dosa lebih sukar karena untuk bisa mengampuni dosa Ia harus menjadi manusia dulu
dan mati menebus dosa manusia. Sedangkan untuk menyembuhkan penyakit Ia tidak
perlu melakukan semua itu. Tetapi kalau penyakit orang itu terjadi karena
dosanya, maka jelas bahwa penyakit itu tidak akan sembuh sebelum dosanya
diampuni.




Jadi, pertanyaan
Yesus dalam ay 5 harus dijawab sebagai berikut: ‘Bagi manusia dua hal itu
sama-sama mustahil, sedangkan bagi Allah sama-sama mungkin / bisa dilakukan’.




Arti dari bagian
ini: dalam ay 2 Yesus mengampuni dosa. Ini merupakan suatu claim bahwa Ia
adalah Allah. Tetapi tidak ada bukti bahwa pengampunan dosa itu betul-betul
terjadi. Karena itu, claimnya sebagai Allah juga tidak terbukti. Ia lalu
membuktikan claimnya sebagai Allah itu dengan menyembuhkan orang lumpuh
itu. Ini membuktikan bahwa Ia adalah Allah, dan ini membuktikan bahwa
pengampunan dosa yang tadi Ia ucapkan memang betul-betul terjadi.



Ay 8:





Pada waktu
melihat mujijat itu, orang banyak itu kagum, takut, dan memuliakan Allah. Tetapi
mereka toh tetap tidak percaya kepada Yesus! Dari mana kita bisa tahu bahwa
mereka masih tetap tidak percaya?




1)
Sampai Yesus mati dan bangkit, hanya ada 11 murid dan sedikit orang yang
betul-betul percaya kepada Yesus.




2)
Ay 8b mengatakan: ‘Allah yang telah memberikan kuasa sedemikian itu
kepada manusia’.




a) Jelas bahwa mereka masih tetap menganggap Yesus sebagai manusia,
bukan sebagai Allah.




b) Kata ‘manusia’ sebetulnya ada dalam bentuk jamak (Inggris: ‘men’).
Yang dimaksud adalah ‘seluruh umat manusia’ (human race). Jadi,
mereka menganggap Yesus hanya sebagai salah satu dari ‘human race /
umat manusia’.




Dalam Mat 8:1-17
Yesus menunjukkan kuasaNya atas penyakit.




Dalam Mat
8:23-27 Yesus menunjukkan kuasaNya atas alam (badai, ombak, angin, dsb).




Dalam
Mat 8:28-34 Yesus menunjukkan kuasaNya atas setan.




Dalam
Mat 9:1-8 Yesus menunjukkan kuasaNya atas dosa!




Mat
9:9-13:
(paralel dengan
Mark 2:13-17 dan Luk 5:27-32).



Ay 9:





1)
Orang yang bernama ‘Matius’ dalam ay 9 ini sama dengan ‘Lewi’ dalam Mark
2:14 / Luk 5:27. Ialah yang nantinya menulis Injil Matius ini.




Ia adalah:



· orang
Yahudi.




· pemungut
cukai (Luk 5:27).




· orang
kaya.




· orang
yang dibenci masyarakat karena ia bekerja sebagai penagih pajak untuk pemerintah
Romawi (yang adalah penjajah dan orang kafir), dan pada waktu menagih pajak,
pemungut cukai ini memeras rakyat dengan cara menaikkan pajak dan mengkorupsi
kelebihannya.




2)
Matius dipanggil oleh Yesus pada waktu ia ada di rumah cukai. Ia masih ada di
dalam dosa (sebetulnya pekerjaan sebagai penagih pajak bukanlah dosa, tetapi
tindakan korupsinya jelas adalah dosa). Tetapi ia toh dipanggil oleh Yesus.
Inilah kasih Allah kepada orang berdosa!




3)
Matius ikut Yesus, padahal dalam panggilan Yesus kepadanya tidak ada janji
berkat apa-apa! Ini merupakan sesuatu yang luar biasa!




4)
Matius meninggalkan segala sesuatu (Luk 5:28).




a)
Ini kontras sekali dengan sikap pemuda kaya dalam Mat 19:22.




b)
Pekerjaan pemungut cukai sebetulnya tidak dosa kalau dilakukan dengan benar. Ini
terlihat dari:




· Yesus
tidak menyuruh Zakheus meninggalkan pekerjaannya (Luk 19:1-10).




· Yohanes
Pembaptis tidak menyuruh pemungut cukai meninggalkan pekerjaannya.




Tetapi untuk Matius pekerjaan itu tidak memungkinkan ia memenuhi
panggilan Tuhan, sehingga pekerjaan itu harus ditinggalkan. Di sini kita bisa
mempelajari sesuatu yang penting: panggilan Tuhan harus diutamakan lebih dari
segala sesuatu!




c)
Waktu Matius mengikut Yesus ia mendapat sesuatu (damai, sukacita, dsb), tetapi
ia juga kehilangan sesuatu (pekerjaan, harta, teman-teman, dsb). Kalau kita mau
ikut Yesus kita akan mengalami hal yang sama. Harus ada kemauan untuk
mengorbankan sesuatu!



Ay 10:





1)
Pesta itu diadakan oleh Matius (Luk 5:29). Ini mungkin merupakan pesta
perpisahan dengan teman-temannya, tetapi jelas juga merupakan usaha Matius untuk
memperkenalkan teman-temannya kepada Yesus. Orang yang sudah diampuni pasti
mempunyai keinginan untuk membawa orang lain kepada Yesus. Adakah keinginan itu
ada pada saudara?




2)
Yesus ikut pesta.




Ini menunjukkan bahwa pesta bukanlah dosa. Orang kristen tidak
pernah diperintah oleh Tuhan untuk menjauhi dunia sedemikian rupa sehingga
menjadi seorang pertapa!




3)
Yesus berkumpul / bergaul dengan orang-orang berdosa.




Ini kontras dengan sikap orang-orang Farisi yang menjauhi orang
berdosa. Kita memang harus mau bergaul dengan orang berdosa / bejad, tetapi
tetap ada batas-batasnya. Kalau pergaulan saudara dengan orang berdosa itu
menyebabkan saudara jatuh ke dalam dosa, maka sebaiknya saudara menghindari hal
itu. Misalnya: ex perokok sebaiknya tidak bergaul dengan perokok!



Ay 11:





1)
Orang Farisi itu pasti tidak ikut pesta ini. Mereka menganggap diri mereka lebih
baik dari orang lain (Luk 18:9) dan menganggap bahwa kalau mereka berkumpul atau
bergaul dengan orang berdosa, maka mereka akan menjadi najis.




2)
Mereka mengkritik Yesus yang berkumpul dan bergaul dengan orang berdosa. Mereka
memang pintar mengecam dosa, tetapi mereka tidak berusaha mempertobatkan orang
berdosa itu. Mereka seperti seorang dokter yang hanya mau mendiagnose pasiennya
dari jauh, tetapi tidak mau mendekati pasiennya dan tidak mempunyai keinginan
mengobati / menyembuhkan pasiennya.



Ay 12-13:





1)
Ay 13a merupakan kutipan dari Hos 6:6. Penekanan Hos 6:6 itu
adalah: Tuhan menginginkan mereka mempunyai belas kasihan / kebaikan kepada
sesama manusia. Tidak berarti bahwa persembahan itu tidak penting, tetapi
persembahan yang disertai kehidupan yang jahat kepada sesama manusia, tidak akan
diterima oleh Allah.




Yesus mengutip Hos 6:6 untuk menekankan perlunya kasih / kebaikan /
belas kasihan kepada sesama manusia.




2)
‘pergilah dan pelajarilah’ (ay 13a) artinya adalah ‘renungkanlah’.




‘Menghindari orang berdosa adalah tradisi orang Farisi yang
bertentangan dengan Firman Tuhan. Kalau saja mereka mau merenungkan Firman
Tuhan, maka tradisi seperti itu pasti tidak akan ada. Karena itu merenungkan
Firman Tuhan adalah sesuatu yang penting!




Penerapan:



Dalam hidup saudara mungkin ada banyak tradisi yang bertentangan
dengan Kitab Suci, tetapi tidak saudara sadari karena saudara tidak atau kurang
merenungkan Kitab Suci. Misalnya:




· datang
terlambat dalam kebaktian. Kalau saja saudara merenungkan bahwa dalam 2Tim 2:3-4
orang kristen disebut sebagai ‘prajurit’, yang tentu harus mempunyai
kedisiplinan dalam hal waktu, maka mestinya tradisi datang terlambat dalam
kebaktian itu tidak akan ada dalam hidup saudara!




· tidak
/ jarang bersaat teduh / berdoa. Kalau saja saudara merenungkan Yoh 15:1-8 yang
menggambarkan bahwa kita sebagai ranting anggur harus terus melekat pada pokok
anggur, maka mestinya saudara akan menjadi orang kristen yang banyak berdoa /
bersaat teduh secara teratur.




· tidak
melakukan pelayanan apa-apa. Mayoritas orang kristen termasuk di sini! Kalau
saja mereka mau merenungkan bahwa setiap orang kristen adalah anggota tubuh
Kristus (1Kor 12:27) yang pasti mempunyai fungsi / kegunaan, maka mereka
mestinya akan mau melayani Tuhan.




3)
Ay 12,13b:




a)
Bagian ini tidak berarti bahwa manusia cuma sakit secara rohani. Kitab
Suci mengatakan bahwa manusia berdosa itu mati secara rohani (Ef 2:1).
Perumpamaan Yesus di sini tidak boleh diartikan sehingga keluar dari tujuannya /
fokusnya!




b)
Bagian ini tidak berarti bahwa di dunia ini ada orang benar. Yang dimaksud oleh
Yesus dengan ‘orang benar’ adalah ‘orang berdosa yang merasa dirinya
benar’.




c)
Ay 13b merupakan ayat yang penting dalam memberitakan Injil, yaitu:




· kalau
kita berhadapan dengan orang yang putus asa melihat banyak-nya dosa-dosanya.
Menggunakan ayat ini beritahu orang itu bahwa Yesus justru mencari orang seperti
Dia. Tambahkan juga Yoh 6:37 untuk menunjukkan bahwa kalau Ia mau datang
kepada Yesus, ia pasti tidak akan ditolak.




· kalau
kita berhadapan dengan orang yang membanggakan kebaikan-nya. Beritahu dia, bahwa
kalau ia merasa diri baik, Yesus justru tidak mencari dia, sehingga ia pasti
akan binasa dalam neraka!




d) Dalam Luk 5:32 ada tambahan: ‘supaya mereka
bertobat’.




Ini adalah sesuatu yang penting. Yesus memang mengasihi orang
berdosa dan mau menerima mereka. Tetapi mereka harus bertobat dari segala dosa
mereka dan berbalik kepada Tuhan!

_________________
2 Timotius 1:7Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

shaggy
MURTADIN
MURTADIN

Number of posts : 5838
Reputation : -33
Points : 8320
Registration date : 2010-05-06

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by DOMBA BERTARING SERIGALA on Wed Jan 12, 2011 12:38 am

shaggy wrote:
DOMBA BERTARING SERIGALA wrote:Shaggy lari terkencing-kencing, terkentut-kentut sampai eek dicelana gak bisa jawab pertanyaan disini :

http://murtadinkafirun.forumotion.net/t8966p50-shaggy-membuktikan-kristen-bisa-dibuktikan-secara-emphiris


kata siapa,saya belum mampir kesana karena malas terlalu banyak cecungunguk macam kamu yang selalu mengganggu jalannya debat.

Kata Siapa.. KTM donk..
Kata saya kenapa? Jawab dulu disana baru mampir-mampir ...
Cecurut macam kamu dah beken paling BOTOL sejagad Raya...
Bilang orang lari terkencing-kencing, padahal dia sendiri yang ciut nyali ...

_________________
[Ar Ruum:30] Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama Allah; (tetaplah atas) fitrah Allah yang telah menciptakan manusia menurut fitrah itu. Tidak ada perubahan pada fitrah Allah. (Itulah) agama yang lurus; tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui
[30:30] Therefore, you shall devote yourself to the religion of strict monotheism. Such is the natural instinct placed into the people by GOD. Such creation of GOD will never change. This is the perfect religion, but most people do not know.

DOMBA BERTARING SERIGALA
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 2734
Reputation : -5
Points : 5263
Registration date : 2010-09-24

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by shaggy on Wed Jan 12, 2011 12:46 am

DOMBA BERTARING SERIGALA wrote:
shaggy wrote:
DOMBA BERTARING SERIGALA wrote:Shaggy lari terkencing-kencing, terkentut-kentut sampai eek dicelana gak bisa jawab pertanyaan disini :

http://murtadinkafirun.forumotion.net/t8966p50-shaggy-membuktikan-kristen-bisa-dibuktikan-secara-emphiris


kata siapa,saya belum mampir kesana karena malas terlalu banyak cecungunguk macam kamu yang selalu mengganggu jalannya debat.

Kata Siapa.. KTM donk..
Kata saya kenapa? Jawab dulu disana baru mampir-mampir ...
Cecurut macam kamu dah beken paling BOTOL sejagad Raya...
Bilang orang lari terkencing-kencing, padahal dia sendiri yang ciut nyali ...

Dah gak usah bikin kacau thread orang deh kamu !!
kamu bisa jawab atau tidak apa yang saya tanyakan ??
kalau tidak bisa lebih baik kamu merenung dan cari jawabannya !!
Masalah saya dengan saudara FM itu urusan saya dengan dia kamu gak usah ikut campur.

_________________
2 Timotius 1:7Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

shaggy
MURTADIN
MURTADIN

Number of posts : 5838
Reputation : -33
Points : 8320
Registration date : 2010-05-06

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by DOMBA BERTARING SERIGALA on Wed Jan 12, 2011 1:14 am

Kalo nyopas mbokyao dirapiken sedikit napa...Kayak orang botol aja,...

Mana ayat yang nunjukin Seberapa besar kasih Allah yang Shaggy rasakan secara pibadi dalam hidup didunia dan diakhirat ???

_________________
[Ar Ruum:30] Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama Allah; (tetaplah atas) fitrah Allah yang telah menciptakan manusia menurut fitrah itu. Tidak ada perubahan pada fitrah Allah. (Itulah) agama yang lurus; tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui
[30:30] Therefore, you shall devote yourself to the religion of strict monotheism. Such is the natural instinct placed into the people by GOD. Such creation of GOD will never change. This is the perfect religion, but most people do not know.

DOMBA BERTARING SERIGALA
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 2734
Reputation : -5
Points : 5263
Registration date : 2010-09-24

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by shaggy on Wed Jan 12, 2011 1:17 am

DOMBA BERTARING SERIGALA wrote:Kalo nyopas mbokyao dirapiken sedikit napa...Kayak orang botol aja,...

Mana ayat yang nunjukin Seberapa besar kasih Allah yang Shaggy rasakan secara pibadi dalam hidup didunia dan diakhirat ???

Yohanes 3:16
Karena
begitubesar
kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya
yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa,
melainkan beroleh hidup yang kekal.

Sekarang tunjukin ayat quran kepada saya yang mengatakan jaminan allah swt kepda kamu !

_________________
2 Timotius 1:7Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

shaggy
MURTADIN
MURTADIN

Number of posts : 5838
Reputation : -33
Points : 8320
Registration date : 2010-05-06

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by Theleb_boy on Wed Jan 12, 2011 1:22 am

shaggy wrote:
DOMBA BERTARING SERIGALA wrote:Kalo nyopas mbokyao dirapiken sedikit napa...Kayak orang botol aja,...

Mana ayat yang nunjukin Seberapa besar kasih Allah yang Shaggy rasakan secara pibadi dalam hidup didunia dan diakhirat ???

Yohanes 3:16
Karena
begitubesar
kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya
yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa,
melainkan beroleh hidup yang kekal.

Hebat Yaaa.
supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa,
melainkan beroleh hidup yang kekal

Kalau percaya kan hidupnya kekal, atau ga mati-mati.

Nah, kalau ada Orang Kristen yang mati berarti dia sudah ga percaya lagi ya Mas

_________________


Yhowsua Yang Malang

Theleb_boy
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Male
Number of posts : 733
Location : Indonesia
Job/hobbies : Reading
Humor : Yhowsua Yang Malang
Reputation : 2
Points : 3074
Registration date : 2010-10-27

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by gembala kambing on Wed Jan 12, 2011 1:25 am

shaggy wrote:
DOMBA BERTARING SERIGALA wrote:Kalo nyopas mbokyao dirapiken sedikit napa...Kayak orang botol aja,...

Mana ayat yang nunjukin Seberapa besar kasih Allah yang Shaggy rasakan secara pibadi dalam hidup didunia dan diakhirat ???

Yohanes 3:16
Karena
begitubesar
kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya
yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa,
melainkan beroleh hidup yang kekal.


Sekarang tunjukin ayat quran kepada saya yang mengatakan jaminan allah swt kepda kamu !

Paus saja mati!

_________________
kristen adalah mempertahankan keraguan dalam keimanan

gembala kambing
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 235
Reputation : 1
Points : 2478
Registration date : 2010-12-31

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by Theleb_boy on Wed Jan 12, 2011 1:27 am

gembala kambing wrote:
shaggy wrote:
DOMBA BERTARING SERIGALA wrote:Kalo nyopas mbokyao dirapiken sedikit napa...Kayak orang botol aja,...

Mana ayat yang nunjukin Seberapa besar kasih Allah yang Shaggy rasakan secara pibadi dalam hidup didunia dan diakhirat ???

Yohanes 3:16
Karena
begitubesar
kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya
yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa,
melainkan beroleh hidup yang kekal.


Sekarang tunjukin ayat quran kepada saya yang mengatakan jaminan allah swt kepda kamu !

Paus saja mati!

Berarti Bapak Paus-nya udah ga percaya lagi kepada-Nya Brooo


_________________


Yhowsua Yang Malang

Theleb_boy
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Male
Number of posts : 733
Location : Indonesia
Job/hobbies : Reading
Humor : Yhowsua Yang Malang
Reputation : 2
Points : 3074
Registration date : 2010-10-27

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by shaggy on Wed Jan 12, 2011 1:28 am

Theleb_boy wrote:
shaggy wrote:
DOMBA BERTARING SERIGALA wrote:Kalo nyopas mbokyao dirapiken sedikit napa...Kayak orang botol aja,...

Mana ayat yang nunjukin Seberapa besar kasih Allah yang Shaggy rasakan secara pibadi dalam hidup didunia dan diakhirat ???

Yohanes 3:16
Karena
begitubesar
kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya
yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa,
melainkan beroleh hidup yang kekal.

Hebat Yaaa.
supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa,
melainkan beroleh hidup yang kekal

Kalau percaya kan hidupnya kekal, atau ga mati-mati.

Nah, kalau ada Orang Kristen yang mati berarti dia sudah ga percaya lagi ya Mas

Apakah kamu tidak tahu kalau manusia mati hanya jasadnya saja,tapi rohnya tidak mati.
Yang dimaksud kehidupan kekal disini adalah kehidupan kelak disorga.

_________________
2 Timotius 1:7Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

shaggy
MURTADIN
MURTADIN

Number of posts : 5838
Reputation : -33
Points : 8320
Registration date : 2010-05-06

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by shaggy on Wed Jan 12, 2011 1:29 am


Sekarang tunjukin ayat quran kepada saya yang mengatakan jaminan allah swt kepada kamu sebagai bukti kasihnya !

_________________
2 Timotius 1:7Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

shaggy
MURTADIN
MURTADIN

Number of posts : 5838
Reputation : -33
Points : 8320
Registration date : 2010-05-06

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by Theleb_boy on Wed Jan 12, 2011 1:31 am

shaggy wrote:
Theleb_boy wrote:
shaggy wrote:
DOMBA BERTARING SERIGALA wrote:Kalo nyopas mbokyao dirapiken sedikit napa...Kayak orang botol aja,...

Mana ayat yang nunjukin Seberapa besar kasih Allah yang Shaggy rasakan secara pibadi dalam hidup didunia dan diakhirat ???

Yohanes 3:16
Karena
begitubesar
kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya
yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa,
melainkan beroleh hidup yang kekal.

Hebat Yaaa.
supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa,
melainkan beroleh hidup yang kekal

Kalau percaya kan hidupnya kekal, atau ga mati-mati.

Nah, kalau ada Orang Kristen yang mati berarti dia sudah ga percaya lagi ya Mas

Apakah kamu tidak tahu kalau manusia mati hanya jasadnya saja,tapi rohnya tidak mati.
Yang dimaksud kehidupan kekal disini adalah kehidupan kelak disorga.


NIh saya copaskan lagi Mas
supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa,
melainkan beroleh hidup yang kekal

Anda menulis disitu Orang ya, bukan Roh.

Orang = Jasad + Roh

Piye Tohh

_________________


Yhowsua Yang Malang

Theleb_boy
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Male
Number of posts : 733
Location : Indonesia
Job/hobbies : Reading
Humor : Yhowsua Yang Malang
Reputation : 2
Points : 3074
Registration date : 2010-10-27

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by gembala kambing on Wed Jan 12, 2011 1:49 am

shaggy wrote:
Theleb_boy wrote:
shaggy wrote:
DOMBA BERTARING SERIGALA wrote:Kalo nyopas mbokyao dirapiken sedikit napa...Kayak orang botol aja,...

Mana ayat yang nunjukin Seberapa besar kasih Allah yang Shaggy rasakan secara pibadi dalam hidup didunia dan diakhirat ???

Yohanes 3:16
Karena
begitubesar
kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya
yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa,
melainkan beroleh hidup yang kekal.

Hebat Yaaa.
supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa,
melainkan beroleh hidup yang kekal

Kalau percaya kan hidupnya kekal, atau ga mati-mati.

Nah, kalau ada Orang Kristen yang mati berarti dia sudah ga percaya lagi ya Mas

Apakah kamu tidak tahu kalau manusia mati hanya jasadnya saja,tapi rohnya tidak mati.

Yang dimaksud kehidupan kekal disini adalah kehidupan kelak disorga.
oh ya?

_________________
kristen adalah mempertahankan keraguan dalam keimanan

gembala kambing
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 235
Reputation : 1
Points : 2478
Registration date : 2010-12-31

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by shiddiq muhammad on Wed Jan 12, 2011 1:58 am

Theleb_boy wrote:
shaggy wrote:
Theleb_boy wrote:
shaggy wrote:
DOMBA BERTARING SERIGALA wrote:Kalo nyopas mbokyao dirapiken sedikit napa...Kayak orang botol aja,...

Mana ayat yang nunjukin Seberapa besar kasih Allah yang Shaggy rasakan secara pibadi dalam hidup didunia dan diakhirat ???

Yohanes 3:16
Karena
begitubesar
kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya
yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa,
melainkan beroleh hidup yang kekal.

Hebat Yaaa.
supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa,
melainkan beroleh hidup yang kekal

Kalau percaya kan hidupnya kekal, atau ga mati-mati.

Nah, kalau ada Orang Kristen yang mati berarti dia sudah ga percaya lagi ya Mas

Apakah kamu tidak tahu kalau manusia mati hanya jasadnya saja,tapi rohnya tidak mati.
Yang dimaksud kehidupan kekal disini adalah kehidupan kelak disorga.


NIh saya copaskan lagi Mas
supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa,
melainkan beroleh hidup yang kekal

Anda menulis disitu Orang ya, bukan Roh.

Orang = Jasad + Roh

Piye Tohh



gak yakin saya org ne berpendidikan apa gak ,,
la td dia blg orang
skrg blg roh

ntar bilang apa lagi ya ???

_________________
Qs.3 Ali Imran:102. Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam.

shiddiq muhammad
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Male
Number of posts : 19
Age : 31
Location : jakarta
Job/hobbies : mancing,main game wkkwwkwwkk
Reputation : 0
Points : 2210
Registration date : 2010-12-08

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by Theleb_boy on Wed Jan 12, 2011 2:01 am

shiddiq muhammad wrote:
Theleb_boy wrote:
shaggy wrote:
Theleb_boy wrote:
shaggy wrote:
DOMBA BERTARING SERIGALA wrote:Kalo nyopas mbokyao dirapiken sedikit napa...Kayak orang botol aja,...

Mana ayat yang nunjukin Seberapa besar kasih Allah yang Shaggy rasakan secara pibadi dalam hidup didunia dan diakhirat ???

Yohanes 3:16
Karena
begitubesar
kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya
yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa,
melainkan beroleh hidup yang kekal.

Hebat Yaaa.
supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa,
melainkan beroleh hidup yang kekal

Kalau percaya kan hidupnya kekal, atau ga mati-mati.

Nah, kalau ada Orang Kristen yang mati berarti dia sudah ga percaya lagi ya Mas

Apakah kamu tidak tahu kalau manusia mati hanya jasadnya saja,tapi rohnya tidak mati.
Yang dimaksud kehidupan kekal disini adalah kehidupan kelak disorga.


NIh saya copaskan lagi Mas
supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa,
melainkan beroleh hidup yang kekal

Anda menulis disitu Orang ya, bukan Roh.

Orang = Jasad + Roh

Piye Tohh



gak yakin saya org ne berpendidikan apa gak ,,
la td dia blg orang
skrg blg roh

ntar bilang apa lagi ya ???

Yaa gitu deh Brooo.

Kalau sudah merajuk, langsung ditinggal


_________________


Yhowsua Yang Malang

Theleb_boy
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Male
Number of posts : 733
Location : Indonesia
Job/hobbies : Reading
Humor : Yhowsua Yang Malang
Reputation : 2
Points : 3074
Registration date : 2010-10-27

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by BOTELHEM on Wed Jan 12, 2011 2:16 am

shiddiq muhammad wrote:
Theleb_boy wrote:
shaggy wrote:
Theleb_boy wrote:
shaggy wrote:
DOMBA BERTARING SERIGALA wrote:Kalo nyopas mbokyao dirapiken sedikit napa...Kayak orang botol aja,...

Mana ayat yang nunjukin Seberapa besar kasih Allah yang Shaggy rasakan secara pibadi dalam hidup didunia dan diakhirat ???

Yohanes 3:16
Karena
begitubesar
kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya
yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa,
melainkan beroleh hidup yang kekal.

Hebat Yaaa.
supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa,
melainkan beroleh hidup yang kekal

Kalau percaya kan hidupnya kekal, atau ga mati-mati.

Nah, kalau ada Orang Kristen yang mati berarti dia sudah ga percaya lagi ya Mas

Apakah kamu tidak tahu kalau manusia mati hanya jasadnya saja,tapi rohnya tidak mati.
Yang dimaksud kehidupan kekal disini adalah kehidupan kelak disorga.


NIh saya copaskan lagi Mas
supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa,
melainkan beroleh hidup yang kekal

Anda menulis disitu Orang ya, bukan Roh.

Orang = Jasad + Roh

Piye Tohh



gak yakin saya org ne berpendidikan apa gak ,,
la td dia blg orang
skrg blg roh

ntar bilang apa lagi ya ???

Dipbilang berpura2 blo'on sih entahlah..cuman blo'onnya dan kedunguannya tu yg parah banget..

BOTELHEM
MUSLIM
MUSLIM

Male
Number of posts : 2632
Location : -Dunia Maya-
Humor : Jesus vs ALLAH..mana yg menang..??
Reputation : 8
Points : 5087
Registration date : 2010-10-09

View user profile http://laskarislam.indonesianforum.net/

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by agus on Wed Jan 12, 2011 6:40 am

shaggy wrote:
Sekarang tunjukin ayat quran kepada saya yang mengatakan jaminan allah swt kepada kamu sebagai bukti kasihnya !

Dijawabpun pasti ngeyel...

_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya

agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 11930
Registration date : 2010-04-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by shaggy on Wed Jan 12, 2011 7:41 am

agus wrote:
shaggy wrote:
Sekarang tunjukin ayat quran kepada saya yang mengatakan jaminan allah swt kepada kamu sebagai bukti kasihnya !

Dijawabpun pasti ngeyel...

banyak alasan,ngaku saja kalau gak ada jaminan dari allah swt sebagai bukti kasihnya.
gitu saja kok malu !!

_________________
2 Timotius 1:7Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

shaggy
MURTADIN
MURTADIN

Number of posts : 5838
Reputation : -33
Points : 8320
Registration date : 2010-05-06

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by shaggy on Wed Jan 12, 2011 7:56 am

Si tolol paulus muslim gak berani masuk sini membuktikan kepengectannya.

_________________
2 Timotius 1:7Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

shaggy
MURTADIN
MURTADIN

Number of posts : 5838
Reputation : -33
Points : 8320
Registration date : 2010-05-06

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by BOTELHEM on Wed Jan 12, 2011 8:06 am

shaggy wrote:Si tolol paulus muslim gak berani masuk sini membuktikan kepengectannya.

Si Ompung Shaggy pun tidak berani2 masuk ke THread ini..untuk menyelesaikan UjianSemester pertamanya....
http://murtadinkafirun.forumotion.net/t8258p50-betul-atau-salahkan-silahkan-netter-kristen-jawablah-dg-tegas-soal-a

BOTELHEM
MUSLIM
MUSLIM

Male
Number of posts : 2632
Location : -Dunia Maya-
Humor : Jesus vs ALLAH..mana yg menang..??
Reputation : 8
Points : 5087
Registration date : 2010-10-09

View user profile http://laskarislam.indonesianforum.net/

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by agus on Wed Jan 12, 2011 8:14 am

shaggy wrote:
agus wrote:
shaggy wrote:
Sekarang tunjukin ayat quran kepada saya yang mengatakan jaminan allah swt kepada kamu sebagai bukti kasihnya !

Dijawabpun pasti ngeyel...

banyak alasan,ngaku saja kalau gak ada jaminan dari allah swt sebagai bukti kasihnya.
gitu saja kok malu !!

Allah meninggikan beberpa derajat bagi hamba-hambanya yang berilmu dan bertakwa. Apakah anda termasuk yang bertakwa ?

_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya

agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 11930
Registration date : 2010-04-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by agus on Wed Jan 12, 2011 8:31 am

Theleb_boy wrote:
shaggy wrote:
Theleb_boy wrote:
shaggy wrote:
DOMBA BERTARING SERIGALA wrote:Kalo nyopas mbokyao dirapiken sedikit napa...Kayak orang botol aja,...

Mana ayat yang nunjukin Seberapa besar kasih Allah yang Shaggy rasakan secara pibadi dalam hidup didunia dan diakhirat ???

Yohanes 3:16
Karena
begitubesar
kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya
yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa,
melainkan beroleh hidup yang kekal.

Hebat Yaaa.
supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa,
melainkan beroleh hidup yang kekal

Kalau percaya kan hidupnya kekal, atau ga mati-mati.

Nah, kalau ada Orang Kristen yang mati berarti dia sudah ga percaya lagi ya Mas

Apakah kamu tidak tahu kalau manusia mati hanya jasadnya saja,tapi rohnya tidak mati.
Yang dimaksud kehidupan kekal disini adalah kehidupan kelak disorga.


NIh saya copaskan lagi Mas
supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa,
melainkan beroleh hidup yang kekal

Anda menulis disitu Orang ya, bukan Roh.

Orang = Jasad + Roh

Piye Tohh

Kritikan yang bagus sekali bro, sampai si shaggy lari terbirit-birit.....

_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya

agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 11930
Registration date : 2010-04-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by shaggy on Wed Jan 12, 2011 8:40 am

agus wrote:
shaggy wrote:
agus wrote:
shaggy wrote:
Sekarang tunjukin ayat quran kepada saya yang mengatakan jaminan allah swt kepada kamu sebagai bukti kasihnya !

Dijawabpun pasti ngeyel...

banyak alasan,ngaku saja kalau gak ada jaminan dari allah swt sebagai bukti kasihnya.
gitu saja kok malu !!

Allah meninggikan beberpa derajat bagi hamba-hambanya yang berilmu dan bertakwa. Apakah anda termasuk yang bertakwa ?

Termasuk orang-orang yang berilmu santet begitu gus !?
Itu juga kan yang berilmu .....

_________________
2 Timotius 1:7Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

shaggy
MURTADIN
MURTADIN

Number of posts : 5838
Reputation : -33
Points : 8320
Registration date : 2010-05-06

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by agus on Wed Jan 12, 2011 8:47 am

Tentunya orang yang berilmu dengan haq, mengapa anda mengkaitkan dengan santet ?

_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya

agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 11930
Registration date : 2010-04-15

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by hamba tuhan on Wed Jan 12, 2011 9:00 am

shaggy wrote:@ ht
silahkan baca ini :



MATIUS 9:1-13




Mat 9:1-8





Bagian ini
paralel dengan Mark 2:1-12 dan Luk 5:17-26.



Ay 1:





‘KotaNya
sendiri’ menunjuk pada kota Kapernaum (bdk. Mark 2:1). Yesus memang lahir di
Betlehem dan dibesarkan di Nazaret. Di sini Kapernaum disebut ‘kotaNya
sendiri’ karena Ia sering pergi ke sana.




Ay 2:
(bdk. Mark 2:2-5).



1)
4 orang membawa si lumpuh kepada Yesus. Dari bagian ini kita bisa mempelajari
beberapa hal yang penting tentang suatu pelayanan:




a)
Ada kesatuan dan ada 1 tujuan yaitu membawa si lumpuh kepada Yesus.




b)
Ada kerja sama. Ini mutlak harus ada dalam pelayanan.




c)
Ada ketekunan. Mereka tidak putus asa sekalipun ada halangan (banyak orang
menghalangi pintu masuk).




d)
Ada kasih kepada orang yang dilayani. Kasih ini menyebabkan mereka mau berkorban
tenaga, waktu, perasaan, dsb.




Adakah
hal-hal ini dalam pelayanan saudara?




2)
Penderitaan sering membawa seseorang kepada Kristus.




Kelumpuhan itu jelas merupakan suatu penderitaan. Banyak orang pada
waktu menderita justru lari ke dalam dosa. Tetapi bagi orang lumpuh ini,
penderitaannya justru membawanya kepada Yesus.




3)
Yesus ‘melihat’ iman mereka.




a) Ini merupakan bukti keilahian Yesus. Ia bisa melihat
iman.




b)
Ada yang menganggap bahwa yang dimaksud dengan ‘mereka’ hanyalah 4 orang
yang mengusung si lumpuh. Tetapi ini tidak mungkin, karena kalau si lumpuh itu
sendiri tidak beriman, ia tidak mungkin mendapat pengampunan dosa (bdk. Ibr
11:6). Jadi jelaslah bahwa yang dimaksud dengan ‘mereka’ adalah 4 orang yang
mengusung dan si lumpuh sendiri.




4)
‘Percayalah ...’. Ini salah terjemahan.




NIV/RSV:
‘take heart’ (= teguhkanlah hatimu).




NASB:
‘take courage’ (= beranikanlah dirimu).




KJV:
‘be of good cheer’ (= bergembiralah).




Kata Yunani yang sama dalam Mat 9:22 diterjemahkan ‘teguhkanlah
hatimu’.




5)
‘Dosamu sudah diampuni’.




a) Ini menunjukkan bahwa mungkin sekali orang itu
lumpuh karena dosa.




b)
Orang itu pasti menginginkan kesembuhan jasmani. Yesus memberikan kebutuhan
orang itu, yaitu kesembuhan jiwa, sekalipun orang itu tidak meminta hal itu.




c)
Yesus lebih mementingkan kesembuhan rohani / jiwa dari pada kesembuhan jasmani.
Apakah kita / gereja kita juga seperti itu?



Ay 3:





1)
‘Ahli Taurat’.




Bagian paralelnya dalam Luk 5:17 versi Kitab Suci Indonesia tetap
menterjemahkan ‘ahli Taurat’. Tetapi Kitab Suci bahasa Inggris memberikan
terjemahan yang berbeda.




NIV/NASB/RSV:
‘teachers of the law’ (= guru-guru hukum Taurat).




KJV:
‘doctors of the law’ (= doktor-doktor hukum Taurat).




Ini menunjukkan bahwa mereka adalah orang-orang yang belajar dan
mengajar hukum Taurat.




2)
Mereka menganggap bahwa Yesus menghujat Allah (bdk. Mark 2:7).




Mereka mempunyai pandangan yang benar, yaitu bahwa hanya Allah saja
yang bisa mengampuni dosa. Lalu mereka melihat Yesus mengampuni dosa. Ada 2
kesimpulan yang bisa mereka ambil:




a) Yesus adalah Allah.



b)
Yesus menghujat Allah, karena sekalipun Ia adalah manusia biasa yang bukan
Allah, Ia mengampuni dosa, dan itu berarti menyamakan diri dengan Allah (bdk.
Yoh 10:32-33).




3)
Mereka berkata ‘dalam hatinya’.




Jadi, ini adalah ketidaksenangan yang tidak diungkapkan (beda
dengan Mat 8:34 dan Mat 9:11). Sebetulnya lebih baik mengungkapkan
ketidaksenangan dari pada memendamnya, karena memendam ketidaksenangan biasanya
berakhir dengan penyebaran gossip pada waktu orang yang tak disenangi itu tidak
ada.



Ay 4a:





Yesus mengetahui
pikiran mereka. Dalam 1Kor 2:11 dikatakan bahwa yang tahu pikiran seseorang
hanyalah roh orang itu. Tetapi seseorang bisa mengetahui pikiran orang lain:




· dengan
pertolongan Tuhan. Contoh: nabi-nabi dan rasul-rasul sering bisa tahu pikiran
orang lain (Misalnya: Kis 5:1-4 1Raja 14:1-6).




· dengan
pertolongan setan. Karena itu jangan terlalu heran dan lalu percaya kepada orang
yang tahu pikiran saudara atau problem / penyakit saudara. Ia mungkin saja
menggunakan kuasa gelap.




· kalau
orang itu adalah Tuhan sendiri.



Ay 4b-7:





Dari sudut
manusia memang gampang untuk berkata ‘dosamu sudah diampuni’. Karena apa?
Karena tidak ada buktinya apakah hal itu betul-betul terjadi atau tidak. Tetapi
kalau harus mengucapkan kalimat itu dan harus betul-betul terjadi, maka itu
jelas mustahil. Juga mengatakan ‘bangunlah dan berjalanlah’ dan harus
betul-betul terjadi, adalah sesuatu yang mustahil bagi manusia.




Tetapi bagaimana
kalau ditinjau dari sudut Tuhan? Ada yang mengatakan bahwa bagi Tuhan mengampuni
dosa lebih sukar karena untuk bisa mengampuni dosa Ia harus menjadi manusia dulu
dan mati menebus dosa manusia. Sedangkan untuk menyembuhkan penyakit Ia tidak
perlu melakukan semua itu. Tetapi kalau penyakit orang itu terjadi karena
dosanya, maka jelas bahwa penyakit itu tidak akan sembuh sebelum dosanya
diampuni.




Jadi, pertanyaan
Yesus dalam ay 5 harus dijawab sebagai berikut: ‘Bagi manusia dua hal itu
sama-sama mustahil, sedangkan bagi Allah sama-sama mungkin / bisa dilakukan’.




Arti dari bagian
ini: dalam ay 2 Yesus mengampuni dosa. Ini merupakan suatu claim bahwa Ia
adalah Allah. Tetapi tidak ada bukti bahwa pengampunan dosa itu betul-betul
terjadi. Karena itu, claimnya sebagai Allah juga tidak terbukti. Ia lalu
membuktikan claimnya sebagai Allah itu dengan menyembuhkan orang lumpuh
itu. Ini membuktikan bahwa Ia adalah Allah, dan ini membuktikan bahwa
pengampunan dosa yang tadi Ia ucapkan memang betul-betul terjadi.



Ay 8:





Pada waktu
melihat mujijat itu, orang banyak itu kagum, takut, dan memuliakan Allah. Tetapi
mereka toh tetap tidak percaya kepada Yesus! Dari mana kita bisa tahu bahwa
mereka masih tetap tidak percaya?




1)
Sampai Yesus mati dan bangkit, hanya ada 11 murid dan sedikit orang yang
betul-betul percaya kepada Yesus.




2)
Ay 8b mengatakan: ‘Allah yang telah memberikan kuasa sedemikian itu
kepada manusia’.




a) Jelas bahwa mereka masih tetap menganggap Yesus sebagai manusia,
bukan sebagai Allah.




b) Kata ‘manusia’ sebetulnya ada dalam bentuk jamak (Inggris: ‘men’).
Yang dimaksud adalah ‘seluruh umat manusia’ (human race). Jadi,
mereka menganggap Yesus hanya sebagai salah satu dari ‘human race /
umat manusia’.




Dalam Mat 8:1-17
Yesus menunjukkan kuasaNya atas penyakit.




Dalam Mat
8:23-27 Yesus menunjukkan kuasaNya atas alam (badai, ombak, angin, dsb).




Dalam
Mat 8:28-34 Yesus menunjukkan kuasaNya atas setan.




Dalam
Mat 9:1-8 Yesus menunjukkan kuasaNya atas dosa!




Mat
9:9-13:
(paralel dengan
Mark 2:13-17 dan Luk 5:27-32).



Ay 9:





1)
Orang yang bernama ‘Matius’ dalam ay 9 ini sama dengan ‘Lewi’ dalam Mark
2:14 / Luk 5:27. Ialah yang nantinya menulis Injil Matius ini.




Ia adalah:



· orang
Yahudi.




· pemungut
cukai (Luk 5:27).




· orang
kaya.




· orang
yang dibenci masyarakat karena ia bekerja sebagai penagih pajak untuk pemerintah
Romawi (yang adalah penjajah dan orang kafir), dan pada waktu menagih pajak,
pemungut cukai ini memeras rakyat dengan cara menaikkan pajak dan mengkorupsi
kelebihannya.




2)
Matius dipanggil oleh Yesus pada waktu ia ada di rumah cukai. Ia masih ada di
dalam dosa (sebetulnya pekerjaan sebagai penagih pajak bukanlah dosa, tetapi
tindakan korupsinya jelas adalah dosa). Tetapi ia toh dipanggil oleh Yesus.
Inilah kasih Allah kepada orang berdosa!




3)
Matius ikut Yesus, padahal dalam panggilan Yesus kepadanya tidak ada janji
berkat apa-apa! Ini merupakan sesuatu yang luar biasa!




4)
Matius meninggalkan segala sesuatu (Luk 5:28).




a)
Ini kontras sekali dengan sikap pemuda kaya dalam Mat 19:22.




b)
Pekerjaan pemungut cukai sebetulnya tidak dosa kalau dilakukan dengan benar. Ini
terlihat dari:




· Yesus
tidak menyuruh Zakheus meninggalkan pekerjaannya (Luk 19:1-10).




· Yohanes
Pembaptis tidak menyuruh pemungut cukai meninggalkan pekerjaannya.




Tetapi untuk Matius pekerjaan itu tidak memungkinkan ia memenuhi
panggilan Tuhan, sehingga pekerjaan itu harus ditinggalkan. Di sini kita bisa
mempelajari sesuatu yang penting: panggilan Tuhan harus diutamakan lebih dari
segala sesuatu!




c)
Waktu Matius mengikut Yesus ia mendapat sesuatu (damai, sukacita, dsb), tetapi
ia juga kehilangan sesuatu (pekerjaan, harta, teman-teman, dsb). Kalau kita mau
ikut Yesus kita akan mengalami hal yang sama. Harus ada kemauan untuk
mengorbankan sesuatu!



Ay 10:





1)
Pesta itu diadakan oleh Matius (Luk 5:29). Ini mungkin merupakan pesta
perpisahan dengan teman-temannya, tetapi jelas juga merupakan usaha Matius untuk
memperkenalkan teman-temannya kepada Yesus. Orang yang sudah diampuni pasti
mempunyai keinginan untuk membawa orang lain kepada Yesus. Adakah keinginan itu
ada pada saudara?




2)
Yesus ikut pesta.




Ini menunjukkan bahwa pesta bukanlah dosa. Orang kristen tidak
pernah diperintah oleh Tuhan untuk menjauhi dunia sedemikian rupa sehingga
menjadi seorang pertapa!




3)
Yesus berkumpul / bergaul dengan orang-orang berdosa.




Ini kontras dengan sikap orang-orang Farisi yang menjauhi orang
berdosa. Kita memang harus mau bergaul dengan orang berdosa / bejad, tetapi
tetap ada batas-batasnya. Kalau pergaulan saudara dengan orang berdosa itu
menyebabkan saudara jatuh ke dalam dosa, maka sebaiknya saudara menghindari hal
itu. Misalnya: ex perokok sebaiknya tidak bergaul dengan perokok!



Ay 11:





1)
Orang Farisi itu pasti tidak ikut pesta ini. Mereka menganggap diri mereka lebih
baik dari orang lain (Luk 18:9) dan menganggap bahwa kalau mereka berkumpul atau
bergaul dengan orang berdosa, maka mereka akan menjadi najis.




2)
Mereka mengkritik Yesus yang berkumpul dan bergaul dengan orang berdosa. Mereka
memang pintar mengecam dosa, tetapi mereka tidak berusaha mempertobatkan orang
berdosa itu. Mereka seperti seorang dokter yang hanya mau mendiagnose pasiennya
dari jauh, tetapi tidak mau mendekati pasiennya dan tidak mempunyai keinginan
mengobati / menyembuhkan pasiennya.



Ay 12-13:





1)
Ay 13a merupakan kutipan dari Hos 6:6. Penekanan Hos 6:6 itu
adalah: Tuhan menginginkan mereka mempunyai belas kasihan / kebaikan kepada
sesama manusia. Tidak berarti bahwa persembahan itu tidak penting, tetapi
persembahan yang disertai kehidupan yang jahat kepada sesama manusia, tidak akan
diterima oleh Allah.




Yesus mengutip Hos 6:6 untuk menekankan perlunya kasih / kebaikan /
belas kasihan kepada sesama manusia.




2)
‘pergilah dan pelajarilah’ (ay 13a) artinya adalah ‘renungkanlah’.




‘Menghindari orang berdosa adalah tradisi orang Farisi yang
bertentangan dengan Firman Tuhan. Kalau saja mereka mau merenungkan Firman
Tuhan, maka tradisi seperti itu pasti tidak akan ada. Karena itu merenungkan
Firman Tuhan adalah sesuatu yang penting!




Penerapan:



Dalam hidup saudara mungkin ada banyak tradisi yang bertentangan
dengan Kitab Suci, tetapi tidak saudara sadari karena saudara tidak atau kurang
merenungkan Kitab Suci. Misalnya:




· datang
terlambat dalam kebaktian. Kalau saja saudara merenungkan bahwa dalam 2Tim 2:3-4
orang kristen disebut sebagai ‘prajurit’, yang tentu harus mempunyai
kedisiplinan dalam hal waktu, maka mestinya tradisi datang terlambat dalam
kebaktian itu tidak akan ada dalam hidup saudara!




· tidak
/ jarang bersaat teduh / berdoa. Kalau saja saudara merenungkan Yoh 15:1-8 yang
menggambarkan bahwa kita sebagai ranting anggur harus terus melekat pada pokok
anggur, maka mestinya saudara akan menjadi orang kristen yang banyak berdoa /
bersaat teduh secara teratur.




· tidak
melakukan pelayanan apa-apa. Mayoritas orang kristen termasuk di sini! Kalau
saja mereka mau merenungkan bahwa setiap orang kristen adalah anggota tubuh
Kristus (1Kor 12:27) yang pasti mempunyai fungsi / kegunaan, maka mereka
mestinya akan mau melayani Tuhan.




3)
Ay 12,13b:




a)
Bagian ini tidak berarti bahwa manusia cuma sakit secara rohani. Kitab
Suci mengatakan bahwa manusia berdosa itu mati secara rohani (Ef 2:1).
Perumpamaan Yesus di sini tidak boleh diartikan sehingga keluar dari tujuannya /
fokusnya!




b)
Bagian ini tidak berarti bahwa di dunia ini ada orang benar. Yang dimaksud oleh
Yesus dengan ‘orang benar’ adalah ‘orang berdosa yang merasa dirinya
benar’.




c)
Ay 13b merupakan ayat yang penting dalam memberitakan Injil, yaitu:




· kalau
kita berhadapan dengan orang yang putus asa melihat banyak-nya dosa-dosanya.
Menggunakan ayat ini beritahu orang itu bahwa Yesus justru mencari orang seperti
Dia. Tambahkan juga Yoh 6:37 untuk menunjukkan bahwa kalau Ia mau datang
kepada Yesus, ia pasti tidak akan ditolak.




· kalau
kita berhadapan dengan orang yang membanggakan kebaikan-nya. Beritahu dia, bahwa
kalau ia merasa diri baik, Yesus justru tidak mencari dia, sehingga ia pasti
akan binasa dalam neraka!




d) Dalam Luk 5:32 ada tambahan: ‘supaya mereka
bertobat’.




Ini adalah sesuatu yang penting. Yesus memang mengasihi orang
berdosa dan mau menerima mereka. Tetapi mereka harus bertobat dari segala dosa
mereka dan berbalik kepada Tuhan!


shaggy.. shaggy.... apa hubungannya yg kamu copas diatas dgn matius 9:13???? kita lg membicarakan injil matius.... bukan injil luk. capek2 aja kamu copas gak beraturan bgtu lg....

Matius 9:13 Jadi pergilah dan pelajarilah arti firman ini: Yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan, karena Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa."

matius 9:13 hubnya dgn matius dibawah ini.......
9:10 Kemudian ketika Yesus makan di rumah Matius, datanglah banyak pemungut cukai dan orang berdosa dan makan bersama-sama dengan Dia dan murid-murid-Nya.
9:11 Pada waktu orang Farisi melihat hal itu, berkatalah mereka kepada murid-murid Yesus: "Mengapa gurumu makan bersama-sama dengan pemungut cukai dan orang berdosa?"
9:12 Yesus mendengarnya dan berkata: "Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit.

maksud yesus minta belas kasihan adalah seperti kasih makan yesus krn yesus laper......



_________________
Matius 19:28 Kata Yesus kepada mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel.

Inget-inget lho...bagi yang bukan 12 suku israel, ayat matius 19:28 berlaku kelak sesudah kiamat yaitu waktu penciptaan kembali..

hamba tuhan
MUSLIM
MUSLIM

Male
Number of posts : 9932
Age : 16
Location : Aceh
Humor : Obrolan Santai dengan Om Yesus
Reputation : -206
Points : 13172
Registration date : 2010-09-19

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by shaggy on Wed Jan 12, 2011 9:20 am



Matius 9:12-13
penjelasannya ;
1)
Ay 13a merupakan kutipan dari Hos 6:6. Penekanan Hos 6:6 itu
adalah: Tuhan menginginkan mereka mempunyai belas kasihan / kebaikan kepada
sesama manusia. Tidak berarti bahwa persembahan itu tidak penting, tetapi
persembahan yang disertai kehidupan yang jahat kepada sesama manusia, tidak akan
diterima oleh Allah.




Yesus mengutip Hos 6:6 untuk menekankan perlunya kasih / kebaikan /
belas kasihan kepada sesama manusia.




2)
‘pergilah dan pelajarilah’ (ay 13a) artinya adalah ‘renungkanlah’.




‘Menghindari orang berdosa adalah tradisi orang Farisi yang
bertentangan dengan Firman Tuhan. Kalau saja mereka mau merenungkan Firman
Tuhan, maka tradisi seperti itu pasti tidak akan ada. Karena itu merenungkan
Firman Tuhan adalah sesuatu yang penting!




Penerapan:



Dalam hidup saudara mungkin ada banyak tradisi yang bertentangan
dengan Kitab Suci, tetapi tidak saudara sadari karena saudara tidak atau kurang
merenungkan Kitab Suci. Misalnya:




· datang
terlambat dalam kebaktian. Kalau saja saudara merenungkan bahwa dalam 2Tim 2:3-4
orang kristen disebut sebagai ‘prajurit’, yang tentu harus mempunyai
kedisiplinan dalam hal waktu, maka mestinya tradisi datang terlambat dalam
kebaktian itu tidak akan ada dalam hidup saudara!




· tidak
/ jarang bersaat teduh / berdoa. Kalau saja saudara merenungkan Yoh 15:1-8 yang
menggambarkan bahwa kita sebagai ranting anggur harus terus melekat pada pokok
anggur, maka mestinya saudara akan menjadi orang kristen yang banyak berdoa /
bersaat teduh secara teratur.




· tidak
melakukan pelayanan apa-apa. Mayoritas orang kristen termasuk di sini! Kalau
saja mereka mau merenungkan bahwa setiap orang kristen adalah anggota tubuh
Kristus (1Kor 12:27) yang pasti mempunyai fungsi / kegunaan, maka mereka
mestinya akan mau melayani Tuhan.




3)
Ay 12,13b:




a)
Bagian ini tidak berarti bahwa manusia cuma sakit secara rohani. Kitab
Suci mengatakan bahwa manusia berdosa itu mati secara rohani (Ef 2:1).
Perumpamaan Yesus di sini tidak boleh diartikan sehingga keluar dari tujuannya /
fokusnya!




b)
Bagian ini tidak berarti bahwa di dunia ini ada orang benar. Yang dimaksud oleh
Yesus dengan ‘orang benar’ adalah ‘orang berdosa yang merasa dirinya
benar’.




c)
Ay 13b merupakan ayat yang penting dalam memberitakan Injil, yaitu:




· kalau
kita berhadapan dengan orang yang putus asa melihat banyak-nya dosa-dosanya.
Menggunakan ayat ini beritahu orang itu bahwa Yesus justru mencari orang seperti
Dia. Tambahkan juga Yoh 6:37 untuk menunjukkan bahwa kalau Ia mau datang
kepada Yesus, ia pasti tidak akan ditolak.




· kalau
kita berhadapan dengan orang yang membanggakan kebaikan-nya. Beritahu dia, bahwa
kalau ia merasa diri baik, Yesus justru tidak mencari dia, sehingga ia pasti
akan binasa dalam neraka!




d) Dalam Luk 5:32 ada tambahan: ‘supaya mereka
bertobat’.




Ini adalah sesuatu yang penting. Yesus memang mengasihi orang
berdosa dan mau menerima mereka. Tetapi mereka harus bertobat dari segala dosa
mereka dan berbalik kepada Tuhan!

_________________
2 Timotius 1:7Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

shaggy
MURTADIN
MURTADIN

Number of posts : 5838
Reputation : -33
Points : 8320
Registration date : 2010-05-06

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by hamba tuhan on Wed Jan 12, 2011 9:24 am

shaggy wrote:

Matius 9:12-13
penjelasannya ;
1)
Ay 13a merupakan kutipan dari Hos 6:6. Penekanan Hos 6:6 itu
adalah: Tuhan menginginkan mereka mempunyai belas kasihan / kebaikan kepada
sesama manusia. Tidak berarti bahwa persembahan itu tidak penting, tetapi
persembahan yang disertai kehidupan yang jahat kepada sesama manusia, tidak akan
diterima oleh Allah.




Yesus mengutip Hos 6:6 untuk menekankan perlunya kasih / kebaikan /
belas kasihan kepada sesama manusia.




2)
‘pergilah dan pelajarilah’ (ay 13a) artinya adalah ‘renungkanlah’.




‘Menghindari orang berdosa adalah tradisi orang Farisi yang
bertentangan dengan Firman Tuhan. Kalau saja mereka mau merenungkan Firman
Tuhan, maka tradisi seperti itu pasti tidak akan ada. Karena itu merenungkan
Firman Tuhan adalah sesuatu yang penting!




Penerapan:



Dalam hidup saudara mungkin ada banyak tradisi yang bertentangan
dengan Kitab Suci, tetapi tidak saudara sadari karena saudara tidak atau kurang
merenungkan Kitab Suci. Misalnya:




· datang
terlambat dalam kebaktian. Kalau saja saudara merenungkan bahwa dalam 2Tim 2:3-4
orang kristen disebut sebagai ‘prajurit’, yang tentu harus mempunyai
kedisiplinan dalam hal waktu, maka mestinya tradisi datang terlambat dalam
kebaktian itu tidak akan ada dalam hidup saudara!




· tidak
/ jarang bersaat teduh / berdoa. Kalau saja saudara merenungkan Yoh 15:1-8 yang
menggambarkan bahwa kita sebagai ranting anggur harus terus melekat pada pokok
anggur, maka mestinya saudara akan menjadi orang kristen yang banyak berdoa /
bersaat teduh secara teratur.




· tidak
melakukan pelayanan apa-apa. Mayoritas orang kristen termasuk di sini! Kalau
saja mereka mau merenungkan bahwa setiap orang kristen adalah anggota tubuh
Kristus (1Kor 12:27) yang pasti mempunyai fungsi / kegunaan, maka mereka
mestinya akan mau melayani Tuhan.




3)
Ay 12,13b:




a)
Bagian ini tidak berarti bahwa manusia cuma sakit secara rohani. Kitab
Suci mengatakan bahwa manusia berdosa itu mati secara rohani (Ef 2:1).
Perumpamaan Yesus di sini tidak boleh diartikan sehingga keluar dari tujuannya /
fokusnya!




b)
Bagian ini tidak berarti bahwa di dunia ini ada orang benar. Yang dimaksud oleh
Yesus dengan ‘orang benar’ adalah ‘orang berdosa yang merasa dirinya
benar’.




c)
Ay 13b merupakan ayat yang penting dalam memberitakan Injil, yaitu:




· kalau
kita berhadapan dengan orang yang putus asa melihat banyak-nya dosa-dosanya.
Menggunakan ayat ini beritahu orang itu bahwa Yesus justru mencari orang seperti
Dia. Tambahkan juga Yoh 6:37 untuk menunjukkan bahwa kalau Ia mau datang
kepada Yesus, ia pasti tidak akan ditolak.




· kalau
kita berhadapan dengan orang yang membanggakan kebaikan-nya. Beritahu dia, bahwa
kalau ia merasa diri baik, Yesus justru tidak mencari dia, sehingga ia pasti
akan binasa dalam neraka!




d) Dalam Luk 5:32 ada tambahan: ‘supaya mereka
bertobat’.




Ini adalah sesuatu yang penting. Yesus memang mengasihi orang
berdosa dan mau menerima mereka. Tetapi mereka harus bertobat dari segala dosa
mereka dan berbalik kepada Tuhan!

sedikitpun tdk ada hub dgn ayat matius dibawah ini apa yg kamu copas diatas itu....

Matius 9:13 Jadi pergilah dan pelajarilah arti firman ini: Yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan, karena Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa."

coba jelasin berdasarkan ayat tsb..... monggo.... sebelum disuapin.....

_________________
Matius 19:28 Kata Yesus kepada mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel.

Inget-inget lho...bagi yang bukan 12 suku israel, ayat matius 19:28 berlaku kelak sesudah kiamat yaitu waktu penciptaan kembali..

hamba tuhan
MUSLIM
MUSLIM

Male
Number of posts : 9932
Age : 16
Location : Aceh
Humor : Obrolan Santai dengan Om Yesus
Reputation : -206
Points : 13172
Registration date : 2010-09-19

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by shaggy on Wed Jan 12, 2011 9:27 am

hamba tuhan wrote:
shaggy wrote:Matius 9:12-13
penjelasannya ;
1)
Ay 13a merupakan kutipan dari Hos 6:6. Penekanan Hos 6:6 itu
adalah: Tuhan menginginkan mereka mempunyai belas kasihan / kebaikan kepada
sesama manusia. Tidak berarti bahwa persembahan itu tidak penting, tetapi
persembahan yang disertai kehidupan yang jahat kepada sesama manusia, tidak akan
diterima oleh Allah.




Yesus mengutip Hos 6:6 untuk menekankan perlunya kasih / kebaikan /
belas kasihan kepada sesama manusia.




2)
‘pergilah dan pelajarilah’ (ay 13a) artinya adalah ‘renungkanlah’.




‘Menghindari orang berdosa adalah tradisi orang Farisi yang
bertentangan dengan Firman Tuhan. Kalau saja mereka mau merenungkan Firman
Tuhan, maka tradisi seperti itu pasti tidak akan ada. Karena itu merenungkan
Firman Tuhan adalah sesuatu yang penting!




Penerapan:



Dalam hidup saudara mungkin ada banyak tradisi yang bertentangan
dengan Kitab Suci, tetapi tidak saudara sadari karena saudara tidak atau kurang
merenungkan Kitab Suci. Misalnya:




· datang
terlambat dalam kebaktian. Kalau saja saudara merenungkan bahwa dalam 2Tim 2:3-4
orang kristen disebut sebagai ‘prajurit’, yang tentu harus mempunyai
kedisiplinan dalam hal waktu, maka mestinya tradisi datang terlambat dalam
kebaktian itu tidak akan ada dalam hidup saudara!




· tidak
/ jarang bersaat teduh / berdoa. Kalau saja saudara merenungkan Yoh 15:1-8 yang
menggambarkan bahwa kita sebagai ranting anggur harus terus melekat pada pokok
anggur, maka mestinya saudara akan menjadi orang kristen yang banyak berdoa /
bersaat teduh secara teratur.




· tidak
melakukan pelayanan apa-apa. Mayoritas orang kristen termasuk di sini! Kalau
saja mereka mau merenungkan bahwa setiap orang kristen adalah anggota tubuh
Kristus (1Kor 12:27) yang pasti mempunyai fungsi / kegunaan, maka mereka
mestinya akan mau melayani Tuhan.




3)
Ay 12,13b:




a)
Bagian ini tidak berarti bahwa manusia cuma sakit secara rohani. Kitab
Suci mengatakan bahwa manusia berdosa itu mati secara rohani (Ef 2:1).
Perumpamaan Yesus di sini tidak boleh diartikan sehingga keluar dari tujuannya /
fokusnya!




b)
Bagian ini tidak berarti bahwa di dunia ini ada orang benar. Yang dimaksud oleh
Yesus dengan ‘orang benar’ adalah ‘orang berdosa yang merasa dirinya
benar’.




c)
Ay 13b merupakan ayat yang penting dalam memberitakan Injil, yaitu:




· kalau
kita berhadapan dengan orang yang putus asa melihat banyak-nya dosa-dosanya.
Menggunakan ayat ini beritahu orang itu bahwa Yesus justru mencari orang seperti
Dia. Tambahkan juga Yoh 6:37 untuk menunjukkan bahwa kalau Ia mau datang
kepada Yesus, ia pasti tidak akan ditolak.




· kalau
kita berhadapan dengan orang yang membanggakan kebaikan-nya. Beritahu dia, bahwa
kalau ia merasa diri baik, Yesus justru tidak mencari dia, sehingga ia pasti
akan binasa dalam neraka!




d) Dalam Luk 5:32 ada tambahan: ‘supaya mereka
bertobat’.




Ini adalah sesuatu yang penting. Yesus memang mengasihi orang
berdosa dan mau menerima mereka. Tetapi mereka harus bertobat dari segala dosa
mereka dan berbalik kepada Tuhan!

sedikitpun tdk ada hub dgn ayat matius dibawah ini apa yg kamu copas diatas itu....

Matius 9:13 Jadi pergilah dan pelajarilah arti firman ini: Yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan, karena Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa."

coba jelasin berdasarkan ayat tsb..... monggo.... sebelum disuapin.....

Itu penjelasannya diatas,masa kamu gak ngerti !?
Back to topic saja
Orang islam selalu menyebut Allah maha pengasih dan penyayang.
saya mau tanya satu hal kepada kalian.
Pertanyaan :
Seberapa besar kasih Allah yang anda rasakan secara pibadi dalam hidup anda didunia dan diakhirat ???

_________________
2 Timotius 1:7Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

shaggy
MURTADIN
MURTADIN

Number of posts : 5838
Reputation : -33
Points : 8320
Registration date : 2010-05-06

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by hamba tuhan on Wed Jan 12, 2011 9:43 am

shaggy wrote:
hamba tuhan wrote:
shaggy wrote:Matius 9:12-13
penjelasannya ;
1)
Ay 13a merupakan kutipan dari Hos 6:6. Penekanan Hos 6:6 itu
adalah: Tuhan menginginkan mereka mempunyai belas kasihan / kebaikan kepada
sesama manusia. Tidak berarti bahwa persembahan itu tidak penting, tetapi
persembahan yang disertai kehidupan yang jahat kepada sesama manusia, tidak akan
diterima oleh Allah.




Yesus mengutip Hos 6:6 untuk menekankan perlunya kasih / kebaikan /
belas kasihan kepada sesama manusia.




2)
‘pergilah dan pelajarilah’ (ay 13a) artinya adalah ‘renungkanlah’.




‘Menghindari orang berdosa adalah tradisi orang Farisi yang
bertentangan dengan Firman Tuhan. Kalau saja mereka mau merenungkan Firman
Tuhan, maka tradisi seperti itu pasti tidak akan ada. Karena itu merenungkan
Firman Tuhan adalah sesuatu yang penting!




Penerapan:



Dalam hidup saudara mungkin ada banyak tradisi yang bertentangan
dengan Kitab Suci, tetapi tidak saudara sadari karena saudara tidak atau kurang
merenungkan Kitab Suci. Misalnya:




· datang
terlambat dalam kebaktian. Kalau saja saudara merenungkan bahwa dalam 2Tim 2:3-4
orang kristen disebut sebagai ‘prajurit’, yang tentu harus mempunyai
kedisiplinan dalam hal waktu, maka mestinya tradisi datang terlambat dalam
kebaktian itu tidak akan ada dalam hidup saudara!




· tidak
/ jarang bersaat teduh / berdoa. Kalau saja saudara merenungkan Yoh 15:1-8 yang
menggambarkan bahwa kita sebagai ranting anggur harus terus melekat pada pokok
anggur, maka mestinya saudara akan menjadi orang kristen yang banyak berdoa /
bersaat teduh secara teratur.




· tidak
melakukan pelayanan apa-apa. Mayoritas orang kristen termasuk di sini! Kalau
saja mereka mau merenungkan bahwa setiap orang kristen adalah anggota tubuh
Kristus (1Kor 12:27) yang pasti mempunyai fungsi / kegunaan, maka mereka
mestinya akan mau melayani Tuhan.




3)
Ay 12,13b:




a)
Bagian ini tidak berarti bahwa manusia cuma sakit secara rohani. Kitab
Suci mengatakan bahwa manusia berdosa itu mati secara rohani (Ef 2:1).
Perumpamaan Yesus di sini tidak boleh diartikan sehingga keluar dari tujuannya /
fokusnya!




b)
Bagian ini tidak berarti bahwa di dunia ini ada orang benar. Yang dimaksud oleh
Yesus dengan ‘orang benar’ adalah ‘orang berdosa yang merasa dirinya
benar’.




c)
Ay 13b merupakan ayat yang penting dalam memberitakan Injil, yaitu:




· kalau
kita berhadapan dengan orang yang putus asa melihat banyak-nya dosa-dosanya.
Menggunakan ayat ini beritahu orang itu bahwa Yesus justru mencari orang seperti
Dia. Tambahkan juga Yoh 6:37 untuk menunjukkan bahwa kalau Ia mau datang
kepada Yesus, ia pasti tidak akan ditolak.




· kalau
kita berhadapan dengan orang yang membanggakan kebaikan-nya. Beritahu dia, bahwa
kalau ia merasa diri baik, Yesus justru tidak mencari dia, sehingga ia pasti
akan binasa dalam neraka!




d) Dalam Luk 5:32 ada tambahan: ‘supaya mereka
bertobat’.




Ini adalah sesuatu yang penting. Yesus memang mengasihi orang
berdosa dan mau menerima mereka. Tetapi mereka harus bertobat dari segala dosa
mereka dan berbalik kepada Tuhan!

sedikitpun tdk ada hub dgn ayat matius dibawah ini apa yg kamu copas diatas itu....

Matius 9:13 Jadi pergilah dan pelajarilah arti firman ini: Yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan, karena Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa."

coba jelasin berdasarkan ayat tsb..... monggo.... sebelum disuapin.....

Itu penjelasannya diatas,masa kamu gak ngerti !?
Back to topic saja
Orang islam selalu menyebut Allah maha pengasih dan penyayang.
saya mau tanya satu hal kepada kalian.
Pertanyaan :
Seberapa besar kasih Allah yang anda rasakan secara pibadi dalam hidup anda didunia dan diakhirat ???

inilah contoh kristen tdk mengerti dgn beybelnya sendiri.... minta dijelasin malah copas asal2an aja, monggo jelasin neh....

Matius 9:13 Jadi pergilah dan pelajarilah arti firman ini: Yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan, karena Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa."

_________________
Matius 19:28 Kata Yesus kepada mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel.

Inget-inget lho...bagi yang bukan 12 suku israel, ayat matius 19:28 berlaku kelak sesudah kiamat yaitu waktu penciptaan kembali..

hamba tuhan
MUSLIM
MUSLIM

Male
Number of posts : 9932
Age : 16
Location : Aceh
Humor : Obrolan Santai dengan Om Yesus
Reputation : -206
Points : 13172
Registration date : 2010-09-19

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyan serius untuk umat islam

Post by Sponsored content Today at 7:20 am


Sponsored content


Back to top Go down

Page 4 of 12 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 10, 11, 12  Next

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum