MURTADIN_KAFIRUN

Latest topics
» Diskusi dengan njlajahweb
Mon Jul 31, 2017 7:35 pm by njlajahweb

»  Quran: Allah = penipu, pembuat sesat, pembunuh
Sat Jul 15, 2017 11:09 pm by admin

» [Quran] Kebaikan Allah yang menipu
Sat Jul 15, 2017 11:08 pm by admin

»  [Quran] Allah = penipu, pembuat sesat, pendusta
Sat Jul 15, 2017 11:06 pm by admin

» Sharia in America
Sat Jul 15, 2017 11:00 pm by admin

»  ISLAMIC CIRCUS
Sat Jul 15, 2017 10:45 pm by admin

» Scientific Errors of the Qur’an
Sat Jul 15, 2017 10:36 pm by admin

» Why Muslims are so delusional?
Sat Jul 15, 2017 10:30 pm by admin

» Emangnya allah swt itu tuhan??
Sat Apr 29, 2017 9:34 am by shaggy

Gallery


MILIS MURTADIN_KAFIRUN
MURTADIN KAFIRUNexMUSLIM INDONESIA BERJAYA12 Oktober Hari Murtad Dari Islam Sedunia

Kami tidak memfitnah, tetapi menyatakan fakta kebenaran yang selama ini selalu ditutupi oleh muslim untuk menyembunyikan kebejatan nabinya

Menyongsong Punahnya Islam

Wadah syiar Islam terlengkap & terpercaya, mari sebarkan selebaran artikel yang sesungguhnya tentang si Pelacur Alloh Swt dan Muhammad bin Abdullah yang MAHA TERKUTUK itu ke dunia nyata!!!!
 

Kebrutalan dan keberingasan muslim di seantero dunia adalah bukti bahwa Islam agama setan (AJARAN JAHAT,BUAS,BIADAB,CABUL,DUSTA).  Tuhan (KEBENARAN) tidak perlu dibela, tetapi setan (KEJAHATAN) perlu mendapat pembelaan manusia agar dustanya terus bertahan

Subscribe to MURTADIN_KAFIRUN

Powered by us.groups.yahoo.com

Who is online?
In total there are 7 users online :: 0 Registered, 0 Hidden and 7 Guests :: 2 Bots

None

[ View the whole list ]


Most users ever online was 354 on Wed May 26, 2010 3:49 am
RSS feeds


Yahoo! 
MSN 
AOL 
Netvibes 
Bloglines 


Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of MURTADINKAFIRUN on your social bookmarking website

Bookmark and share the address of MURTADIN_KAFIRUN on your social bookmarking website


MANG ODOY versus SHAGGY (Jibril gak tau Muhammad Buta Huruf)

View previous topic View next topic Go down

MANG ODOY versus SHAGGY (Jibril gak tau Muhammad Buta Huruf)

Post by mang odoy on Sat Apr 16, 2011 11:28 pm

Dari sini...
http://murtadinkafirun.forumotion.net/t8797p350-pertanyaan-yang-membuat-umat-muslim-lari-terkentut-kentut


shaggy wrote:
Mengapa jibril gak tahu kalau muhammad buta huruf ??
Pertanyaan ini berdasarkan kisah pengakuan muhammad yang dicekik jibril digua hira ketika disuruh membaca oleh jibril.


Mang Odoy answer:

IQRA...bacalah....!!
itu adalah kalimat awal dari salah satu surah yang pertama kali diturunkan oleh Malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad..yaitu surah AL-ALAQ..

Bunyi ayat nya kaya gini..

http://www.indoquran.com/al-quran-dan-terjemahan/126.html

اقْرَأْ بِاسْمِ رَبِّكَ الَّذِي خَلَقَ

96.1. Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang menciptakan,

خَلَقَ الْإِنسَانَ مِنْ عَلَقٍ

96.2. Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah.

اقْرَأْ وَرَبُّكَ الْأَكْرَمُ

96.3. Bacalah, dan Tuhanmulah Yang Maha Pemurah,

الَّذِي عَلَّمَ بِالْقَلَمِ

96.4. Yang mengajar (manusia) dengan perantaran kalam ,

عَلَّمَ الْإِنسَانَ مَا لَمْ يَعْلَمْ

96.5. Dia mengajar kepada manusia apa yang tidak diketahuinya.

كَلَّا إِنَّ الْإِنسَانَ لَيَطْغَى

96.6. Ketahuilah! Sesungguhnya manusia benar-benar melampaui batas,

أَن رَّآهُ اسْتَغْنَى

96.7. karena dia melihat dirinya serba cukup.

إِنَّ إِلَى رَبِّكَ الرُّجْعَى

96.8. Sesungguhnya hanya kepada Tuhanmulah kembali(mu).

أَرَأَيْتَ الَّذِي يَنْهَى

96.9. Bagaimana pendapatmu tentang orang yang melarang,

عَبْداً إِذَا صَلَّى

96.10. seorang hamba ketika mengerjakan shalat ,


Jadi...ini hanyalah KESALAH PEMAHAMAN antara Nabi Muhammad kala itu dengan Malaikat Jibril..
Malaikat Jibril...selaku pembawa Wahyu..menyampaikan wahyau apa adanya sesuai aslinya...kebetulan awal kalimat dari wahyu yang pertama kali diturunkan tersebut..berbunyi IQRA....BACALAH...!!

Dalam Perjanjian Lama (itupun kalo anda mau merenungi)....telah dinubuatkan kejadian yang menimpa Nabi Muhammad di Gua Hira ini dalam rangka menerima wahyu pertamanya..


Kitab Ulangan 18: 17-22, :

17. Lalu berkatalah TUHAN kepadaku: Apa yang dikatakan mereka itu baik;
18. seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini (Musa); Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya.
19. Orang yang tidak mendengarkan segala firman-Ku yang akan diucapkan nabi itu demi nama-Ku, dari padanya akan Kutuntut pertanggungjawaban.
20. Tetapi seorang nabi, yang terlalu berani untuk mengucapkan demi nama-Ku perkataan yang tidak Kuperintahkan untuk dikatakan olehnya, atau yang berkata demi nama allah lain, nabi itu harus mati.
21. Jika sekiranya kamu berkata dalam hatimu: Bagaimanakah kami mengetahui perkataan yang tidak difirmankan TUHAN? --
22. apabila seorang nabi berkata demi nama TUHAN dan perkataannya itu tidak terjadi dan tidak sampai, maka itulah perkataan yang tidak difirmankan TUHAN; dengan terlalu berani nabi itu telah mengatakannya, maka janganlah gentar kepadanya


Kita liat keganjilan berikut ini...

YESAYA-ISAIAH 29 : 11-12


1. http://www.breslov.com/bible/Isaiah29.htm#12

11. And the vision of all this is become unto you as the words of a writing that is sealed, which men deliver to one that is learned, saying: 'Read this, I pray thee'; and he saith: 'I cannot, for it is sealed';

12 and the writing is delivered to him that is not learned, saying: 'Read this, I pray thee'; and he saith: 'I am not learned.'


2. http://alkitab.otak.info/index.php?hal=lihatPasal&injil=23&pasal=29&ayat=11#11

(11) And the vision of all this has become for you like the words of a book that is sealed. When men give it to one who can read, saying, Read this, I pray you, he says, I cannot, for it is sealed.

(12) And when the book is given to him who is not learned, saying, Read this, I pray you, he says, I cannot read.


Dalam situs http://www.breslov.com/bible/Isaiah29.htm#12 ... yang notabene adalah terjemahan asli dari sang PEMILIK ASLI dari Perjanjian Lama...menerjemahkan tentunya apa adanya...
Di situ itu...di terjemahkan THE WRITING - TULISAN...

Tapi ketika kita liat di situs.. http://alkitab.otak.info/index.php?hal=lihatPasal&injil=23&pasal=29&ayat=11#11 ..... sudah keliatan ngaco..disana dinyatakan THE BOOK - BUKU/KITAB..

Silahkan buka kamus bahasa inggris manapun.... WRITING dan BOOK ..mempunyai arti YANG SANGAT BERBEDA...

Segitu dulu dari saya...silahkan tanggapannya..

Wasalam,

Dijawab sama shaggy :
Menurut anda kejadian tersebut merupakan kesalah pahamaman antara muhammad dengan jibril !
Waw sungguh pernyataan yang sensasional dimana ada salah faham antara malaikat dengan manusia dan ini merupakan kejadian yang pertama kali dalam sejarah manusia dan tidak pernah terjadi pada nabi sebelumnya.
Anda mungkin berfikir kalau malaikat itu seperti biasa sehingga bisa terjadi salah faham,karena hanya manusia dengan manusia yang bisa terjadi salah faham.
Seharusnya sebagai malaikat utusan Tuhan Jibril itu tahu kalau muhammad buta huruf sehingga tidak terjadi salah faham.
Yang saya tanyakan mengapa jibril gak tahu kalau muhammad buta huruf ???


dijawab lagi sama mang odoy:

He he he...kayaknya anda kurang bisa mencerna jawaban saya....ok saya jelasin lagi pelan pelan..

Klaim anda kan dimulai dari sini..

shaggy wrote:

Mengapa jibril gak tahu kalau muhammad buta huruf ??
Pertanyaan ini berdasarkan kisah pengakuan muhammad yang dicekik jibril digua hira ketika disuruh membaca oleh jibril.


Klaim anda diatas pasti berdasar kisah Nabi Muhammad di Gua Hira saat menerima wahyu pertama kan...??
Yang anda tau..ketika Malaikat Jibril berkata..."BACALAH"....Nabi Muhammad menjawab "SAYA TIDAK BISA MEMBACA".....
Itu kan DASAR KLAIM anda...????

Saya sudah jawab....telah terjadi kesalah pahaman pada diri Nabi Muhammad....ketika Malaikat Jibril berkata "BACALAH....!!!!"...Nabi Muhammad MENYANGKA itu adalah PERINTAH dari Malaikat Jibril untuk membaca sesuatu...karena merasa dirinya TIDAK PERNAH BELAJAR (membaca) - (IS NOT LEARNED)...maka Nabi Muhammad menjawab "SAYA TIDAK BISA MEMBACA.."

Ini bukan berarti Malaikat Jibril TIDAK TAU KALO Nabi Muhammad BUTA HURUF...tapi maksud malakiakat Jibril....hanyalah membacakan WAHYU dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad...yaitu Surah Al-Alaq : 1-19
Karena kebetulan kalimat pertama dalam surah tersebut yaitu IQRA=BACALAH...

http://www.alquran-indonesia.com/index.php?option=com_quran&task=detail&Itemid=70&surano=96

اقْرَأْ بِاسْمِ رَبِّكَ الَّذِي خَلَقَ


iqra/ bi-ismi rabbika alladzii khalaqa

1. Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang menciptakan,


Gimana kang..bisa difahami...atow masih bingung...

terus...gimana postingan saya yang ini...

YESAYA-ISAIAH 29 : 11-12


1. http://www.breslov.com/bible/Isaiah29.htm#12

11. And the vision of all this is become unto you as the words of a writing that is sealed, which men deliver to one that is learned, saying: 'Read this, I pray thee'; and he saith: 'I cannot, for it is sealed';

12 and the writing is delivered to him that is not learned, saying: 'Read this, I pray thee'; and he saith: 'I am not learned.'


2. http://alkitab.otak.info/index.php?hal=lihatPasal&injil=23&pasal=29&ayat=11#11

(11) And the vision of all this has become for you like the words of a book that is sealed. When men give it to one who can read, saying, Read this, I pray you, he says, I cannot, for it is sealed.

(12) And when the book is given to him who is not learned, saying, Read this, I pray you, he says, I cannot read.


Dalam situs http://www.breslov.com/bible/Isaiah29.htm#12 ... yang notabene adalah terjemahan asli dari sang PEMILIK ASLI dari Perjanjian Lama...menerjemahkan tentunya apa adanya...
Di situ itu...di terjemahkan THE WRITING - TULISAN...

Tapi ketika kita liat di situs.. http://alkitab.otak.info/index.php?hal=lihatPasal&injil=23&pasal=29&ayat=11#11 ..... sudah keliatan ngaco..disana dinyatakan THE BOOK - BUKU/KITAB..

Silahkan buka kamus bahasa inggris manapun.... WRITING dan BOOK ..mempunyai arti YANG SANGAT BERBEDA...

Segitu dulu dari saya...silahkan tanggapannya..

Wasalam,

Ini penting....karena LAI dan terjemahan lain, telah berani MENGOBOK OBOK TERJEMAHAN ayat asli sebagaimana yang telah diterjemahkan oleh JEWISH PUBLIC SOCIETY yang notabener LEBIH TAU dan LEBIH JUJUR dalam menerjemahkan ayat dalam Perjanjian Lama.

Saya tunggu tanggapannya kang Shaggy...mangga nyanggakeun...

Wasalam,

shhaggy nimpal lagi:
@ Mang Odoy

Sebelum saya lanjut dan menanggapi apa yang mang odoy sampaikan,saya mau nanya sedikit :
Kata "BACALAH" merupakan perintah atau bukan,menurut mang odoy ??

Mangga mang diantos waleranana.

mang odoy gak mau ketinggalan, ya dijawab gini:
Betull...kata BACALAH dalam permullaan surah Al-Alaq ini adalah KALIMAT PERINTAH...

Tapi ini bukan berarti Malaikat Jibril MENYURUH MEMBACA SESUATU kepada Nabi Muhmmad...melainkan Malaikat Jibril hanya menyampaikan Wahyu apa adanya (terlepas anda meyakini atow tidak, itu bukan urusan saya).

Kalo emang Wahyu yang harus disampaikan dan kebetulan ada pada awal surah berbunyi....


iqra/ bi-ismi rabbika alladzii khalaqa

1. Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang menciptakan,

Apakah karena Malaikat Jibril tau bahwa Nabi Muhammad seorang yang buta huruf, dan untuk menutupi rasa SEGAN terhadap Nabi Muhammad...harus ditambahin permohonan maaf dulu....???? dan itu akhirnya masuk menjadi bagian surah tersebut...???
Misal...

"Mas..maaf ni..ada Wahyu yang harus disampaikan berbunyi...BACALAH..!!"

Yaaa....cincai dong malaikat kalo gitu..he he he.


Wasalam,

@shaggy
Ini obrolan santei aja ya kang....itung itung nambah wawasan, kalo penjelasan saya bisa dimengerti, ya anggap saja ilmu baru dari saya. Dan saya juga akan memperlakukan semua kritikan dan pertanyaan dari anda sebagai PR dan Insya Allah saya berusaha untuk mencari jawabnya..

Dan ini tidak ada unsur saling mendakwahi...anda dengan iman Kristennya..saya degan Iman Islamnya...ini murni sharing aja..ok.??

Wasalam,

mang odoy
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1228
Reputation : -115
Points : 3589
Registration date : 2011-01-05

View user profile

Back to top Go down

Re: MANG ODOY versus SHAGGY (Jibril gak tau Muhammad Buta Huruf)

Post by mang odoy on Sun Apr 17, 2011 1:14 pm

Mana ini yang NGUNDANG "mang odoy"....???? he he he..

mang odoy
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1228
Reputation : -115
Points : 3589
Registration date : 2011-01-05

View user profile

Back to top Go down

Re: MANG ODOY versus SHAGGY (Jibril gak tau Muhammad Buta Huruf)

Post by mang odoy on Mon Apr 18, 2011 4:46 am

Yeeee..gimana ini teh..??? katanya NGUNDANG...disamperin malah NGIBRITTT....wkwkwkwkwkwk...

mang odoy
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1228
Reputation : -115
Points : 3589
Registration date : 2011-01-05

View user profile

Back to top Go down

Re: MANG ODOY versus SHAGGY (Jibril gak tau Muhammad Buta Huruf)

Post by paulus on Mon Apr 18, 2011 6:02 am

mang odoy wrote:Yeeee..gimana ini teh..??? katanya NGUNDANG...disamperin malah NGIBRITTT....wkwkwkwkwkwk...

loh mang...
emang belon tau kalo yang ngajak/ngundang tukang ngibriiit???? wkwkwkwkwkwk
saya aja udah ampe di kejar2, digigit2 tetep juga ga saya ladenin, abisnya sifatnya guguk begitu suka ngibrit....

yah itung2 pengetahuan bagi mang odoy dan kita semua kalo kaum tersesat itu datang kemari sebgian besar hanya berniat mencari domba
Smile
avatar
paulus
MUSLIM
MUSLIM

Male
Number of posts : 2496
Age : 36
Location : sekitar israel
Reputation : 35
Points : 5709
Registration date : 2010-01-11

View user profile

Back to top Go down

Re: MANG ODOY versus SHAGGY (Jibril gak tau Muhammad Buta Huruf)

Post by shaggy on Mon Apr 18, 2011 9:49 am

mang odoy wrote:Mana ini yang NGUNDANG "mang odoy"....???? he he he..

Santai saja mang,saya baru pulang kerja nih.
Maklum orang lagi belajar bisnis,kan biasa sibuk awalnya.
hehehehehehehe...............

_________________
2 Timotius 1:7Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.
avatar
shaggy
MURTADIN
MURTADIN

Number of posts : 5840
Reputation : -33
Points : 8578
Registration date : 2010-05-06

View user profile

Back to top Go down

Re: MANG ODOY versus SHAGGY (Jibril gak tau Muhammad Buta Huruf)

Post by shaggy on Mon Apr 18, 2011 9:52 am

paulus wrote:
mang odoy wrote:Yeeee..gimana ini teh..??? katanya NGUNDANG...disamperin malah NGIBRITTT....wkwkwkwkwkwk...

loh mang...
emang belon tau kalo yang ngajak/ngundang tukang ngibriiit???? wkwkwkwkwkwk
saya aja udah ampe di kejar2, digigit2 tetep juga ga saya ladenin, abisnya sifatnya guguk begitu suka ngibrit....

yah itung2 pengetahuan bagi mang odoy dan kita semua kalo kaum tersesat itu datang kemari sebgian besar hanya berniat mencari domba
Smile

Wah ternyata ada badut forum muncul disini.
Selesain dulu urusan kita dithread sebelah,sampai hari ini kamu gak bisa jawab.
Apa gak malu dengan mulut besar kamu yang bau busuk itu ????

_________________
2 Timotius 1:7Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.
avatar
shaggy
MURTADIN
MURTADIN

Number of posts : 5840
Reputation : -33
Points : 8578
Registration date : 2010-05-06

View user profile

Back to top Go down

Re: MANG ODOY versus SHAGGY (Jibril gak tau Muhammad Buta Huruf)

Post by mang odoy on Mon Apr 18, 2011 10:39 am

@shaggy

Santai saja mang,saya baru pulang kerja nih.
Maklum orang lagi belajar bisnis,kan biasa sibuk awalnya.
hehehehehehehe...............

Ok deh kang shaggy...nyantei sajah...nyari nafkah buat anak istri emang harus diutamakan...
Kalo pelaut macam saya..pas lagi liburan dirumah emang gak ngapa ngapain..cuman maen ama si kecil plus ibunya...hi hi hi..
Kalo ada waktu senggang, baru kongkow dimari..

Take your time brother...

Wasalam,

mang odoy
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1228
Reputation : -115
Points : 3589
Registration date : 2011-01-05

View user profile

Back to top Go down

Re: MANG ODOY versus SHAGGY (Jibril gak tau Muhammad Buta Huruf)

Post by mang odoy on Wed Apr 20, 2011 7:06 am

dull sundulll ta iyeeuuuu...

mang odoy
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1228
Reputation : -115
Points : 3589
Registration date : 2011-01-05

View user profile

Back to top Go down

Re: MANG ODOY versus SHAGGY (Jibril gak tau Muhammad Buta Huruf)

Post by mang odoy on Wed Apr 20, 2011 12:30 pm

@shaggy

kalo yang ini gimana kang...
CASE CLOSED...???

mang odoy
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1228
Reputation : -115
Points : 3589
Registration date : 2011-01-05

View user profile

Back to top Go down

Re: MANG ODOY versus SHAGGY (Jibril gak tau Muhammad Buta Huruf)

Post by shaggy on Fri Apr 22, 2011 5:40 am

[quote="mang odoy"]
shhaggy nimpal lagi:
@ Mang Odoy

Sebelum saya lanjut dan menanggapi apa yang mang odoy sampaikan,saya mau nanya sedikit :
Kata "BACALAH" merupakan perintah atau bukan,menurut mang odoy ??

Mangga mang diantos waleranana.

mang odoy gak mau ketinggalan, ya dijawab gini:
Betull...kata BACALAH dalam permullaan surah Al-Alaq ini adalah KALIMAT PERINTAH...

Tapi ini bukan berarti Malaikat Jibril MENYURUH MEMBACA SESUATU kepada Nabi Muhmmad...melainkan Malaikat Jibril hanya menyampaikan Wahyu apa adanya (terlepas anda meyakini atow tidak, itu bukan urusan saya).

Lantas perintah itu ditujukan kepada siapa karena disitu tidak ada orang lain selain muhammad dan mengapa jibril mengulang kata itu sampai tiga kali bahkan melakukan tekanan fisik sampai muhammad tidak bisa bernafas ??

_________________
2 Timotius 1:7Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.
avatar
shaggy
MURTADIN
MURTADIN

Number of posts : 5840
Reputation : -33
Points : 8578
Registration date : 2010-05-06

View user profile

Back to top Go down

Re: MANG ODOY versus SHAGGY (Jibril gak tau Muhammad Buta Huruf)

Post by mang odoy on Fri Apr 22, 2011 8:15 am

@shaggy

Lantas perintah itu ditujukan kepada siapa karena disitu tidak ada orang lain selain muhammad dan mengapa jibril mengulang kata itu sampai tiga kali bahkan melakukan tekanan fisik sampai muhammad tidak bisa bernafas ??

kan sudah dijawab pak....
Klaim anda diatas pasti berdasar kisah Nabi Muhammad di Gua Hira saat menerima wahyu pertama kan...??
Yang anda tau..ketika Malaikat Jibril berkata..."BACALAH"....Nabi Muhammad menjawab "SAYA TIDAK BISA MEMBACA".....
Itu kan DASAR KLAIM anda...????

Saya sudah jawab....telah terjadi kesalah pahaman pada diri Nabi Muhammad....ketika Malaikat Jibril berkata "BACALAH....!!!!"...Nabi Muhammad MENYANGKA itu adalah PERINTAH dari Malaikat Jibril untuk membaca sesuatu...karena merasa dirinya TIDAK PERNAH BELAJAR (membaca) - (IS NOT LEARNED)...maka Nabi Muhammad menjawab "SAYA TIDAK BISA MEMBACA.."

Ini bukan berarti Malaikat Jibril TIDAK TAU KALO Nabi Muhammad BUTA HURUF...tapi maksud malakiakat Jibril....hanyalah membacakan WAHYU dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad...yaitu Surah Al-Alaq : 1-19
Karena kebetulan kalimat pertama dalam surah tersebut yaitu IQRA=BACALAH...

http://www.alquran-indonesia.com/index.php?option=com_quran&task=detail&Itemid=70&surano=96

اقْرَأْ بِاسْمِ رَبِّكَ الَّذِي خَلَقَ


iqra/ bi-ismi rabbika alladzii khalaqa

1. Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang menciptakan,


Gimana kang..bisa difahami...atow masih bingung...

terus...gimana postingan saya yang ini...

YESAYA-ISAIAH 29 : 11-12


1. http://www.breslov.com/bible/Isaiah29.htm#12

11. And the vision of all this is become unto you as the words of a writing that is sealed, which men deliver to one that is learned, saying: 'Read this, I pray thee'; and he saith: 'I cannot, for it is sealed';

12 and the writing is delivered to him that is not learned, saying: 'Read this, I pray thee'; and he saith: 'I am not learned.'


2. http://alkitab.otak.info/index.php?hal=lihatPasal&injil=23&pasal=29&ayat=11#11

(11) And the vision of all this has become for you like the words of a book that is sealed. When men give it to one who can read, saying, Read this, I pray you, he says, I cannot, for it is sealed.

(12) And when the book is given to him who is not learned, saying, Read this, I pray you, he says, I cannot read.


Dalam situs http://www.breslov.com/bible/Isaiah29.htm#12 ... yang notabene adalah terjemahan asli dari sang PEMILIK ASLI dari Perjanjian Lama...menerjemahkan tentunya apa adanya...
Di situ itu...di terjemahkan THE WRITING - TULISAN...

Tapi ketika kita liat di situs.. http://alkitab.otak.info/index.php?hal=lihatPasal&injil=23&pasal=29&ayat=11#11 ..... sudah keliatan ngaco..disana dinyatakan THE BOOK - BUKU/KITAB..

Silahkan buka kamus bahasa inggris manapun.... WRITING dan BOOK ..mempunyai arti YANG SANGAT BERBEDA...

Segitu dulu dari saya...silahkan tanggapannya..

Wasalam,

Ini penting....karena LAI dan terjemahan lain, telah berani MENGOBOK OBOK TERJEMAHAN ayat asli sebagaimana yang telah diterjemahkan oleh JEWISH PUBLIC SOCIETY yang notabener LEBIH TAU dan LEBIH JUJUR dalam menerjemahkan ayat dalam Perjanjian Lama.

Saya tunggu tanggapannya kang Shaggy...mangga nyanggakeun...

Wasalam,

Masalah tekanan fisik, saya tidak mempercayainya....ngapain juga Malaikat Jibril maen peluk pelukan...kaya homreng aja...wkwkwkwkwk....

Hadist hadist udah bercampur dengn DONGENG ISRAELIYAT....jarang dari umat muslim menyadarinya..

Trus...gimana dengan YESAYA-ISAIAH 29 : 11-12....????
Gak bisa ngebantah...???
Padahal jelas...LAI telah melakukan MANIFULASI AYAT .....

Waslam,

mang odoy
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1228
Reputation : -115
Points : 3589
Registration date : 2011-01-05

View user profile

Back to top Go down

Re: MANG ODOY versus SHAGGY (Jibril gak tau Muhammad Buta Huruf)

Post by shaggy on Fri Apr 22, 2011 9:41 am

mang odoy wrote:@shaggy

Lantas perintah itu ditujukan kepada siapa karena disitu tidak ada orang lain selain muhammad dan mengapa jibril mengulang kata itu sampai tiga kali bahkan melakukan tekanan fisik sampai muhammad tidak bisa bernafas ??

kan sudah dijawab pak....
Klaim anda diatas pasti berdasar kisah Nabi Muhammad di Gua Hira saat menerima wahyu pertama kan...??
Yang anda tau..ketika Malaikat Jibril berkata..."BACALAH"....Nabi Muhammad menjawab "SAYA TIDAK BISA MEMBACA".....
Itu kan DASAR KLAIM anda...????

Saya sudah jawab....telah terjadi kesalah pahaman pada diri Nabi Muhammad....ketika Malaikat Jibril berkata "BACALAH....!!!!"...Nabi Muhammad MENYANGKA itu adalah PERINTAH dari Malaikat Jibril untuk membaca sesuatu...karena merasa dirinya TIDAK PERNAH BELAJAR (membaca) - (IS NOT LEARNED)...maka Nabi Muhammad menjawab "SAYA TIDAK BISA MEMBACA.."

Ini bukan berarti Malaikat Jibril TIDAK TAU KALO Nabi Muhammad BUTA HURUF...tapi maksud malakiakat Jibril....hanyalah membacakan WAHYU dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad...yaitu Surah Al-Alaq : 1-19
Karena kebetulan kalimat pertama dalam surah tersebut yaitu IQRA=BACALAH...

http://www.alquran-indonesia.com/index.php?option=com_quran&task=detail&Itemid=70&surano=96

اقْرَأْ بِاسْمِ رَبِّكَ الَّذِي خَلَقَ


iqra/ bi-ismi rabbika alladzii khalaqa

1. Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang menciptakan,


Gimana kang..bisa difahami...atow masih bingung...

terus...gimana postingan saya yang ini...

YESAYA-ISAIAH 29 : 11-12


1. http://www.breslov.com/bible/Isaiah29.htm#12

11. And the vision of all this is become unto you as the words of a writing that is sealed, which men deliver to one that is learned, saying: 'Read this, I pray thee'; and he saith: 'I cannot, for it is sealed';

12 and the writing is delivered to him that is not learned, saying: 'Read this, I pray thee'; and he saith: 'I am not learned.'


2. http://alkitab.otak.info/index.php?hal=lihatPasal&injil=23&pasal=29&ayat=11#11

(11) And the vision of all this has become for you like the words of a book that is sealed. When men give it to one who can read, saying, Read this, I pray you, he says, I cannot, for it is sealed.

(12) And when the book is given to him who is not learned, saying, Read this, I pray you, he says, I cannot read.


Dalam situs http://www.breslov.com/bible/Isaiah29.htm#12 ... yang notabene adalah terjemahan asli dari sang PEMILIK ASLI dari Perjanjian Lama...menerjemahkan tentunya apa adanya...
Di situ itu...di terjemahkan THE WRITING - TULISAN...

Tapi ketika kita liat di situs.. http://alkitab.otak.info/index.php?hal=lihatPasal&injil=23&pasal=29&ayat=11#11 ..... sudah keliatan ngaco..disana dinyatakan THE BOOK - BUKU/KITAB..

Silahkan buka kamus bahasa inggris manapun.... WRITING dan BOOK ..mempunyai arti YANG SANGAT BERBEDA...

Segitu dulu dari saya...silahkan tanggapannya..

Wasalam,

Ini penting....karena LAI dan terjemahan lain, telah berani MENGOBOK OBOK TERJEMAHAN ayat asli sebagaimana yang telah diterjemahkan oleh JEWISH PUBLIC SOCIETY yang notabener LEBIH TAU dan LEBIH JUJUR dalam menerjemahkan ayat dalam Perjanjian Lama.

Saya tunggu tanggapannya kang Shaggy...mangga nyanggakeun...

Wasalam,

Masalah tekanan fisik, saya tidak mempercayainya....ngapain juga Malaikat Jibril maen peluk pelukan...kaya homreng aja...wkwkwkwkwk....

Hadist hadist udah bercampur dengn DONGENG ISRAELIYAT....jarang dari umat muslim menyadarinya..

Trus...gimana dengan YESAYA-ISAIAH 29 : 11-12....????
Gak bisa ngebantah...???
Padahal jelas...LAI telah melakukan MANIFULASI AYAT .....

Waslam,

Anda menjawab pertanyaan saya dengan mengatakan telah terjadi kesalah fahaman antara muhammad dengan jibril.
Saya mengerti maksud anda,tapi yang jadi masalah ditujukan kepada siapa bunyi ayat tersebut karena pada saat itu tidak ada orang lain?

Pertanyaan anda tentang bunyi ayat dalam kitab Yesaya 29:11-12.
Dimana terjadi perubahan kata writing menjadi book menurut anda itu adalah sebuah kesalahan.
Tapi anda lupa akan makna yang dimaksudkan dalam kedua ayat diatas.
Walaupun ada perbedaan tulisan tetapi maknanya tidak berubah sedikitpun.

_________________
2 Timotius 1:7Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.
avatar
shaggy
MURTADIN
MURTADIN

Number of posts : 5840
Reputation : -33
Points : 8578
Registration date : 2010-05-06

View user profile

Back to top Go down

Re: MANG ODOY versus SHAGGY (Jibril gak tau Muhammad Buta Huruf)

Post by mang odoy on Fri Apr 22, 2011 9:48 am

@Shaggy

Anda menjawab pertanyaan saya dengan mengatakan telah terjadi kesalah fahaman antara muhammad dengan jibril.
Saya mengerti maksud anda,tapi yang jadi masalah ditujukan kepada siapa bunyi ayat tersebut karena pada saat itu tidak ada orang lain?

Ya kepada Nabi Muhammad....

Pertanyaan anda tentang bunyi ayat dalam kitab Yesaya 29:11-12.
Dimana terjadi perubahan kata writing menjadi book menurut anda itu adalah sebuah kesalahan.
Tapi anda lupa akan makna yang dimaksudkan dalam kedua ayat diatas.
Walaupun ada perbedaan tulisan tetapi maknanya tidak berubah sedikitpun.

Nahhh...silahkan JELASKAN...


mang odoy
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1228
Reputation : -115
Points : 3589
Registration date : 2011-01-05

View user profile

Back to top Go down

Re: MANG ODOY versus SHAGGY (Jibril gak tau Muhammad Buta Huruf)

Post by shaggy on Fri Apr 22, 2011 10:10 am

mang odoy wrote:@Shaggy

Anda menjawab pertanyaan saya dengan mengatakan telah terjadi kesalah fahaman antara muhammad dengan jibril.
Saya mengerti maksud anda,tapi yang jadi masalah ditujukan kepada siapa bunyi ayat tersebut karena pada saat itu tidak ada orang lain?

Ya kepada Nabi Muhammad....

Kan Muhammadnya buta huruf sedangkan ayat itu merupakn perintah.
Bagaimana Muhammad bisa membacanya ?
Atau memang benar jibril gak tahu kalau Muhammad buta huruf.
Pertanyaan saya mengapa demikian ??

Pertanyaan anda tentang bunyi ayat dalam kitab Yesaya 29:11-12.
Dimana terjadi perubahan kata writing menjadi book menurut anda itu adalah sebuah kesalahan.
Tapi anda lupa akan makna yang dimaksudkan dalam kedua ayat diatas.
Walaupun ada perbedaan tulisan tetapi maknanya tidak berubah sedikitpun.

Nahhh...silahkan JELASKAN...

Inti dari ayat diatas ditujukan kepada bangsa yang buta secara rohani dimana mereka sudah menjadi sesat dan jauh dari Tuhan.

_________________
2 Timotius 1:7Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.
avatar
shaggy
MURTADIN
MURTADIN

Number of posts : 5840
Reputation : -33
Points : 8578
Registration date : 2010-05-06

View user profile

Back to top Go down

Re: MANG ODOY versus SHAGGY (Jibril gak tau Muhammad Buta Huruf)

Post by mang odoy on Fri Apr 22, 2011 10:13 am

@shaggy

Inti dari ayat diatas ditujukan kepada bangsa yang buta secara rohani dimana mereka sudah menjadi sesat dan jauh dari Tuhan.

Ini ngejawab maslah YESAYA 29:11-12......????
Tolong dijelaskan secara detail...supaya saya ngerti

Trus masalah Jibril Muhammad nya gimana...??


mang odoy
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1228
Reputation : -115
Points : 3589
Registration date : 2011-01-05

View user profile

Back to top Go down

Re: MANG ODOY versus SHAGGY (Jibril gak tau Muhammad Buta Huruf)

Post by shaggy on Fri Apr 22, 2011 11:14 am

mang odoy wrote:@shaggy

Inti dari ayat diatas ditujukan kepada bangsa yang buta secara rohani dimana mereka sudah menjadi sesat dan jauh dari Tuhan.

Ini ngejawab maslah YESAYA 29:11-12......????
Tolong dijelaskan secara detail...supaya saya ngerti

Trus masalah Jibril Muhammad nya gimana...??

Inti dari Yes 29:11-13 ada di ayat ke 13. Ayat ini berbicara tentang
kehendak Tuhan yang berbeda dengan legalitas agama, dalam hal ini
adalah aturan manusia dalam beragama yang dibuat seolah-olah kehendak
dari Tuhan, makanya ayat ini dikenakan Yesus pada orang Farisi
(Markus7:6-7).
Bagaimana penjelasan ayat 11 dan 12 di atas?
Ayat 11 menyatakan suatu kondisi kehendak Tuhan sudah tidak berarti
lagi dan hanya menjadi seperti buku/kitab yang
tertutup/tersegel/termateraikan.
Anda tahu buku yang tertutup/tidak bisa dibuka? Ketika Anda menyodorkan
buku yang tertutup kepada orang untuk membaca. Apa yang terjadi?
Ayat 11, merupakan bahasa sindiran, para ahli agama menunjukkan buku
yang tertutup / tersegel / termaterai / tidak bisa dibuka untuk dibaca.
Walaupun ditujukan kepada orang yang dapat membaca (mengerti huruf)
tidak mungkin akan dapat membaca kitab tersebut, karena buku tersebut
tertutup / tersegel / tidak dapat dibuka. Selama buku tersebut tidak
dibuka, apa gunanya menyuruh orang membaca walaupun orang tersebut
dapat membaca. Jelas bahwa ini merupakan bahasa sindiran, tidak tepat
mengganti “orang yang dapat membaca” dengan “orang yang dapat
mengetahui.” Akan mengurangi makna sindirannya. Apalagi perintahnya
adalah “Bacalah.”
Apa maksud dari ayat ini? Legalitas agama yang semata-mata hanya
merupakan aturan manusia saja, yang dibuat/diterapkan seolah-olah
menjadi kehendak Tuhan, membuat orang yang dapat mengerti kehendak
Tuhan tidak dapat menjalankan kehendak Tuhan sesungguhnya karena
terhalang aturan legalitas agama tersebut.
Contoh: peristiwa Yesus menyembuhkan orang sakit pada hari Sabat, orang
Farisi tidak setuju / menentang perbuatan Yesus karena peraturan hari
Sabat, mereka tidak mengerti maksud kehendak Tuhan yang sesungguhnya,
namun hanya melegalisir aturan agama yang akhirnya bertentangan dengan
kehendak Tuhan sendiri.
Ayat 12, merupakan bahasa sindiran, para ahli agama menyuruh orang
yang buta huruf untuk membaca. Apakah ada gunanya? Yang dilakukan
seharusnya adalah mengajari orang tersebut bagaimana membaca sebelum
menyuruh membaca buku. Bukankah sungguh tidak masuk akal menyuruh orang
buta huruf membaca? Itulah makna sindirannya! Jika ‘tidak dapat
membaca” diganti dengan kata “tidak mengetahui kitab,” jelas akan
mengurangi maksud sindiran ini.
Makna dari ayat ini adalah orang-orang yang mengenal / mengerti
kehendak Tuhan, membukakan jalan keselamatan bagi mereka yang tidak
mengenal / mengerti kehendak Tuhan, bukannya hanya menyodorkan aturan2
agama yang legaliter yang tidak mendekatkan mereka pada keselamatan
justru menjerumuskan. Makanya mengapa, Yesus sangat mengecam orang
Farisi, bukan saja mereka orang yang bersih di luar kotor di dalam,
tapi juga karena mereka membuat hukum Taurat tidak membawa keselamatan
bagi orang-orang Yahudi yang terpinggirkan (kaum miskin, orang berdosa,
dll).
Saya tidak mengerti kalau ayat itu dapat dipakai untuk nubuatan nabi
Muhammad, padahal ayat ini adalah merupakan sindiran terhadap agama,
pada masa Yesus adalah orang2 Farisi, berarti tidak usah saya jelaskan,
Anda sudah mengerti, bahwa secara tidak sadar orang yang memakai ayat
ini mengakui agama mereka merupakan agama legalitas yang tidak sesuai
dengan kehendak Tuhan yang sesungguhnya.

_________________
2 Timotius 1:7Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.
avatar
shaggy
MURTADIN
MURTADIN

Number of posts : 5840
Reputation : -33
Points : 8578
Registration date : 2010-05-06

View user profile

Back to top Go down

Re: MANG ODOY versus SHAGGY (Jibril gak tau Muhammad Buta Huruf)

Post by shaggy on Fri Apr 22, 2011 11:16 am

[quote="mang odoy"]
Ya kepada Nabi Muhammad....



Kan Muhammadnya buta huruf sedangkan ayat itu merupakn perintah.
Bagaimana Muhammad bisa membacanya ?
Atau memang benar jibril gak tahu kalau Muhammad buta huruf.
Pertanyaan saya mengapa demikian ??

_________________
2 Timotius 1:7Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.
avatar
shaggy
MURTADIN
MURTADIN

Number of posts : 5840
Reputation : -33
Points : 8578
Registration date : 2010-05-06

View user profile

Back to top Go down

Re: MANG ODOY versus SHAGGY (Jibril gak tau Muhammad Buta Huruf)

Post by mang odoy on Fri Apr 22, 2011 11:53 am

@shaggy

"mang odoy" wrote :

Ya kepada Nabi Muhammad....


shaggy menjawab :

Kan Muhammadnya buta huruf sedangkan ayat itu merupakn perintah.
Bagaimana Muhammad bisa membacanya ?
Atau memang benar jibril gak tahu kalau Muhammad buta huruf.
Pertanyaan saya mengapa demikian ??

Menurut IMAJINASI anda...
Apakah saat itu Malaikat Jibril menunjukkan selembar kertas berisi TULISAN....kepada Nabi Muhammad....????



mang odoy
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1228
Reputation : -115
Points : 3589
Registration date : 2011-01-05

View user profile

Back to top Go down

Re: MANG ODOY versus SHAGGY (Jibril gak tau Muhammad Buta Huruf)

Post by shaggy on Fri Apr 22, 2011 11:54 am

@ Mang Odoy

Maaf mang saya off dulu,dah gak kuat ngantuk nih.
besok kita lanjut lagi obrolan santainya.
GBU.

_________________
2 Timotius 1:7Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.
avatar
shaggy
MURTADIN
MURTADIN

Number of posts : 5840
Reputation : -33
Points : 8578
Registration date : 2010-05-06

View user profile

Back to top Go down

Re: MANG ODOY versus SHAGGY (Jibril gak tau Muhammad Buta Huruf)

Post by shaggy on Fri Apr 22, 2011 12:02 pm

mang odoy wrote:@shaggy

"mang odoy" wrote :

Ya kepada Nabi Muhammad....


shaggy menjawab :

Kan Muhammadnya buta huruf sedangkan ayat itu merupakn perintah.
Bagaimana Muhammad bisa membacanya ?
Atau memang benar jibril gak tahu kalau Muhammad buta huruf.
Pertanyaan saya mengapa demikian ??

Menurut IMAJINASI anda...
Apakah saat itu Malaikat Jibril menunjukkan selembar kertas berisi TULISAN....kepada Nabi Muhammad....????



Anda sendiri mengatakan Quran itu KALAMULLAH yang memiliki arti Tulisan Allah.
Kalau tulisan itu biasanya ada dalam apa ??

_________________
2 Timotius 1:7Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.
avatar
shaggy
MURTADIN
MURTADIN

Number of posts : 5840
Reputation : -33
Points : 8578
Registration date : 2010-05-06

View user profile

Back to top Go down

Re: MANG ODOY versus SHAGGY (Jibril gak tau Muhammad Buta Huruf)

Post by mang odoy on Fri Apr 22, 2011 12:36 pm

@shaggy

mang odoy :

Menurut IMAJINASI anda...
Apakah saat itu Malaikat Jibril menunjukkan selembar kertas berisi TULISAN....kepada Nabi Muhammad....????


Shaggy :
Anda sendiri mengatakan Quran itu KALAMULLAH yang memiliki arti Tulisan Allah.
Kalau tulisan itu biasanya ada dalam apa ??

Darimana anda mendapatkan REFERENSI bahwa KALAMULLAH itu adalah TULISAN ALLAH..?????

KALAMULLAH itu adalah The Words of Allah...Firman...

Emang...setiap nabi menerima WAHYU....secarik kertas jatuh dari langit dan itu adalah TULISAN ALLAH....??????

Coba dipelajari lagi ISLAMOLOGI nya..

Saya aja belajar KRISTOLOGI.......

Wasalam,


mang odoy
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1228
Reputation : -115
Points : 3589
Registration date : 2011-01-05

View user profile

Back to top Go down

Re: MANG ODOY versus SHAGGY (Jibril gak tau Muhammad Buta Huruf)

Post by agus on Fri Apr 22, 2011 7:34 pm

Anda sendiri mengatakan Quran itu KALAMULLAH yang memiliki arti Tulisan Allah.
Kalau tulisan itu biasanya ada dalam apa ??

keliatan betul bohongnya, ternyata kristen asli toh. katanya pernah jadi muslim...

_________________
Jika pikiran bisa memikirkannya, dan hati saya dapat mempercayainya - maka saya bisa mencapainya
avatar
agus
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 8585
Location : Everywhere but no where
Job/hobbies : Baca-baca
Humor : Shaggy yang malang
Reputation : 45
Points : 12186
Registration date : 2010-04-15

View user profile

Back to top Go down

Re: MANG ODOY versus SHAGGY (Jibril gak tau Muhammad Buta Huruf)

Post by shaggy on Sat Apr 23, 2011 7:19 am

mang odoy wrote:@shaggy

mang odoy :

Menurut IMAJINASI anda...
Apakah saat itu Malaikat Jibril menunjukkan selembar kertas berisi TULISAN....kepada Nabi Muhammad....????


Shaggy :
Anda sendiri mengatakan Quran itu KALAMULLAH yang memiliki arti Tulisan Allah.
Kalau tulisan itu biasanya ada dalam apa ??

Darimana anda mendapatkan REFERENSI bahwa KALAMULLAH itu adalah TULISAN ALLAH..?????

KALAMULLAH itu adalah The Words of Allah...Firman...

Emang...setiap nabi menerima WAHYU....secarik kertas jatuh dari langit dan itu adalah TULISAN ALLAH....??????

Coba dipelajari lagi ISLAMOLOGI nya..

Saya aja belajar KRISTOLOGI.......

Wasalam,

http://kamus.javakedaton.com/indonesia-arab.php?s=pena%2C+tulisan%2C+kalam&submit=Terjemah

_________________
2 Timotius 1:7Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.
avatar
shaggy
MURTADIN
MURTADIN

Number of posts : 5840
Reputation : -33
Points : 8578
Registration date : 2010-05-06

View user profile

Back to top Go down

Re: MANG ODOY versus SHAGGY (Jibril gak tau Muhammad Buta Huruf)

Post by mang odoy on Sun Apr 24, 2011 5:37 am

@shaggy

mang odoy :
Darimana anda mendapatkan REFERENSI bahwa KALAMULLAH itu adalah TULISAN ALLAH..?????

KALAMULLAH itu adalah The Words of Allah...Firman...

Emang...setiap nabi menerima WAHYU....secarik kertas jatuh dari langit dan itu adalah TULISAN ALLAH....??????

Coba dipelajari lagi ISLAMOLOGI nya..

Saya aja belajar KRISTOLOGI.......

Wasalam,


shaggy :


http://kamus.javakedaton.com/indonesia-arab.php?s=pena%2C+tulisan%2C+kalam&submit=Terjemah


He he he...lha anda ini nyarinya di KAMUS INDONESIA-ARAB...
Betul...PENA adalah SALAH SATU ARTI dari kata "kalam"...

Tapi coba jangan maen lokal mulu....perhatikan yang berikut ini..


http://dictionary.reference.com/browse/kalam

Ka·lam  
[kuh-lahm]

–noun Islam .
1. ( sometimes lowercase ) a school of philosophical theology originating in the 9th century a.d., asserting the existence of god as a prime mover and the freedom of the will.

2. the word of Allah.

Origin: Arabic kalām literally, talk

—Related forms
Ka·lam·ist, noun




http://dictionary.babylon.com/kalam/

Wikipedia English - The Free Encyclopedia


Kalam is the Islamic philosophical discipline of seeking theological principles through dialectic. The term is derived from the Arabic phrase, kalam Allah, meaning 'Word of God', as the phrase is used in descriptions of the Qur'an. Thus, kalam in Islamic practice relates to the discipline of seeking theological knowledge through debate and argument. A scholar of kalam is referred to as a mutakallim (plural mutakallimiin). There are many possible interpretations as to why this discipline was originally called "kalam"; one is that the widest controversy in this discipline has been about whether the word of God, as revealed in the Qur'an, can be considered part of God's essence and therefore not created, or whether it was made into words in the normal sense of speech, and is therefore created.


Nahh..hubungannnya dengan yang sedang kita bahas di tret ini....apa yang saya katakan bahwa AL-QURAN adalah KALAMULLAH...itu artinya THE WORDS OF ALLAH...atow FIRMAN...

Apakah anda kira...setiap kali Malaikat Jibril menyampaikan wahyu kepada Nabi Muhammad...setiap itu pula Malaikat Jibril membawa selembar kertas layaknya seorang punggawa kerajaan membacakan maklumat dari sang raja....???



Wasalam,

mang odoy
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1228
Reputation : -115
Points : 3589
Registration date : 2011-01-05

View user profile

Back to top Go down

Re: MANG ODOY versus SHAGGY (Jibril gak tau Muhammad Buta Huruf)

Post by shaggy on Sun May 01, 2011 9:11 am

mang odoy wrote:@shaggy

mang odoy :
Darimana anda mendapatkan REFERENSI bahwa KALAMULLAH itu adalah TULISAN ALLAH..?????

KALAMULLAH itu adalah The Words of Allah...Firman...

Emang...setiap nabi menerima WAHYU....secarik kertas jatuh dari langit dan itu adalah TULISAN ALLAH....??????

Coba dipelajari lagi ISLAMOLOGI nya..

Saya aja belajar KRISTOLOGI.......

Wasalam,


shaggy :


http://kamus.javakedaton.com/indonesia-arab.php?s=pena%2C+tulisan%2C+kalam&submit=Terjemah


He he he...lha anda ini nyarinya di KAMUS INDONESIA-ARAB...
Betul...PENA adalah SALAH SATU ARTI dari kata "kalam"...

Tapi coba jangan maen lokal mulu....perhatikan yang berikut ini..


http://dictionary.reference.com/browse/kalam

Ka·lam  
[kuh-lahm]

–noun Islam .
1. ( sometimes lowercase ) a school of philosophical theology originating in the 9th century a.d., asserting the existence of god as a prime mover and the freedom of the will.

2. the word of Allah.

Origin: Arabic kalām literally, talk

—Related forms
Ka·lam·ist, noun




http://dictionary.babylon.com/kalam/

Wikipedia English - The Free Encyclopedia


Kalam is the Islamic philosophical discipline of seeking theological principles through dialectic. The term is derived from the Arabic phrase, kalam Allah, meaning 'Word of God', as the phrase is used in descriptions of the Qur'an. Thus, kalam in Islamic practice relates to the discipline of seeking theological knowledge through debate and argument. A scholar of kalam is referred to as a mutakallim (plural mutakallimiin). There are many possible interpretations as to why this discipline was originally called "kalam"; one is that the widest controversy in this discipline has been about whether the word of God, as revealed in the Qur'an, can be considered part of God's essence and therefore not created, or whether it was made into words in the normal sense of speech, and is therefore created.


Nahh..hubungannnya dengan yang sedang kita bahas di tret ini....apa yang saya katakan bahwa AL-QURAN adalah KALAMULLAH...itu artinya THE WORDS OF ALLAH...atow FIRMAN...

Apakah anda kira...setiap kali Malaikat Jibril menyampaikan wahyu kepada Nabi Muhammad...setiap itu pula Malaikat Jibril membawa selembar kertas layaknya seorang punggawa kerajaan membacakan maklumat dari sang raja....???



Wasalam,

Logikanya saja mang,kalau ada perintah baca maka disitu dipastikan jibril membawa sesuatu untuk dibaca.
Saya kasih contoh begini : Saya berkata sama anda BACALAH !
Sudah pasti saya membawa buku atau selembar kertas yang berisi tulisan sehingga anda dapat membacanya.

_________________
2 Timotius 1:7Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.
avatar
shaggy
MURTADIN
MURTADIN

Number of posts : 5840
Reputation : -33
Points : 8578
Registration date : 2010-05-06

View user profile

Back to top Go down

Re: MANG ODOY versus SHAGGY (Jibril gak tau Muhammad Buta Huruf)

Post by yang berserah diri on Mon May 02, 2011 6:35 am

[quote="mang odoy"]Dari sini...
http://murtadinkafirun.forumotion.net/t8797p350-pertanyaan-yang-membuat-umat-muslim-lari-terkentut-kentut


shaggy wrote:
Mengapa jibril gak tahu kalau muhammad buta huruf ??
Pertanyaan ini berdasarkan kisah pengakuan muhammad yang dicekik jibril digua hira ketika disuruh membaca oleh jibril.


dicekik siapa, apa karena sejarah mengatakan Nabi Muhammad sulit bernafas pada saat menerima wahyu ini?
trus orang asma artinya dicekik jg dong

shaggy wrote:Logikanya saja mang,kalau ada perintah baca maka disitu dipastikan jibril membawa sesuatu untuk dibaca.
aaahhh gk juga, penjelasannya dibawah nih

shaggy wrote:
Saya kasih contoh begini : Saya berkata sama anda BACALAH !
Sudah pasti saya membawa buku atau selembar kertas yang berisi tulisan sehingga anda dapat membacanya.

apakah jika saya mengatakan kepada anak kecil sebelum makan harus membaca doa, maka anak itu akan membawa buku doa sebelum makan atau selembar kertas yang berisi tulisan doa sebelum makan?
klo lo liat ayat awalnya:

96.1. Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu
,,,, apa disini tersirat bahwa Jibril menyuruh Nabi Muhammad saw membaca suatu tulisan?
tentu bukan,,,,,
avatar
yang berserah diri
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Male
Number of posts : 903
Location : BUMI ALLAH SWT
Job/hobbies : MEMBERI PERINGATAN
Humor : A: kenapa yesus disalib?,,,|B: untuk menebus dosa| | A: salah | B: terus apa dong? | A: karena jalannya lambat|
Reputation : -1
Points : 3342
Registration date : 2011-01-16

View user profile

Back to top Go down

Re: MANG ODOY versus SHAGGY (Jibril gak tau Muhammad Buta Huruf)

Post by cukup_dewasa on Mon Nov 19, 2012 8:27 pm

Hallo Shagy yang bertanya:
"Mengapa jibril gak tahu kalau muhammad buta huruf ??"

Emang siapa yang bilang Jibril gak tahu?
Jibril tau kok.. Kan dia malaikat...

So ... . ..
coba kalo pertanyaannya diganti jadi ...
(nyoba-nyoba nih yaa, boleh kaannnn)
"apakah Jibril tau muhammad buta huruf ??" .. . ...
Jabawannya udah pasti 'tau' yah..

atau coba diganti ama ...
"Mengapa jibril tahu kalau muhammad buta huruf ??" .. ... .
Ya iya lah, tau dong deh :p

Ga ada pertanyaannya deh Gy...
Kan Jibril tau kalo muhammad (saat itu) buta huruf..
Oleh sebab itu, tidak ada jawaban untuk pertanyaan Shagy Wink

Atau mungkin gini deh, supaya dapat memuaskan Shagy..
Jawabannya adalah;

'Tidak ada jawaban untuk pertanyaan Shagy,
karena Jibril mengetahui muhammad (saat itu) buta huruf' Smile

cukup_dewasa

Number of posts : 4
Reputation : 0
Points : 1738
Registration date : 2012-11-19

View user profile

Back to top Go down

Re: MANG ODOY versus SHAGGY (Jibril gak tau Muhammad Buta Huruf)

Post by poligami on Tue Nov 20, 2012 10:17 am

[quote="mang odoy"]

shaggy wrote:
Mengapa jibril gak tahu kalau muhammad buta huruf ??
Pertanyaan ini berdasarkan kisah pengakuan muhammad yang dicekik jibril digua hira ketika disuruh membaca oleh jibril.


Mang Odoy answer:

IQRA...bacalah....!!
itu adalah kalimat awal dari salah satu surah yang pertama kali diturunkan oleh Malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad..yaitu surah AL-ALAQ..

Bunyi ayat nya kaya gini..

http://www.indoquran.com/al-quran-dan-terjemahan/126.html

اقْرَأْ بِاسْمِ رَبِّكَ الَّذِي خَلَقَ

96.1. Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang menciptakan,

خَلَقَ الْإِنسَانَ مِنْ عَلَقٍ

96.2. Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah.

اقْرَأْ وَرَبُّكَ الْأَكْرَمُ

96.3. Bacalah, dan Tuhanmulah Yang Maha Pemurah,

الَّذِي عَلَّمَ بِالْقَلَمِ

96.4. Yang mengajar (manusia) dengan perantaran kalam ,

عَلَّمَ الْإِنسَانَ مَا لَمْ يَعْلَمْ

96.5. Dia mengajar kepada manusia apa yang tidak diketahuinya.

كَلَّا إِنَّ الْإِنسَانَ لَيَطْغَى

96.6. Ketahuilah! Sesungguhnya manusia benar-benar melampaui batas,

أَن رَّآهُ اسْتَغْنَى

96.7. karena dia melihat dirinya serba cukup.

إِنَّ إِلَى رَبِّكَ الرُّجْعَى

96.8. Sesungguhnya hanya kepada Tuhanmulah kembali(mu).

أَرَأَيْتَ الَّذِي يَنْهَى

96.9. Bagaimana pendapatmu tentang orang yang melarang,

عَبْداً إِذَا صَلَّى

96.10. seorang hamba ketika mengerjakan shalat ,


Jadi...ini hanyalah KESALAH PEMAHAMAN antara Nabi Muhammad kala itu dengan Malaikat Jibril..
Malaikat Jibril...selaku pembawa Wahyu..menyampaikan wahyau apa adanya sesuai aslinya...kebetulan awal kalimat dari wahyu yang pertama kali diturunkan tersebut..berbunyi IQRA....BACALAH...!!

Dalam Perjanjian Lama (itupun kalo anda mau merenungi)....telah dinubuatkan kejadian yang menimpa Nabi Muhammad di Gua Hira ini dalam rangka menerima wahyu pertamanya..



wahh mang odoy dari forum myquran ya he he he jauh2 dari sana kesini hi hi hi

saya mencoba menjawab logikanya mang odoy he he he.. tp bukan pakarnya kira2 bgini

mang odoy dateng kepada shaggy yang tidak bisa membaca dan menulis

kemudian mang odoy berkata BACALAH !! shagy menjawab aku tidak bisa membaca..

namun dalam kesimpulan mang odoy berkata bahwa itu salah paham muhmmad dan memang isinya membaca..

jika ya (kesalahpahaman Muhammad) karena memang itu isinya<< kesimpulan mang odoy kenapa bertetangan dengan hadist?? sehingga muhmmad di cekik?? jika memang kata perintah itu bacalah, bukankah memang harus dibaca??? sehingga kata baca itu keluar 3 x tampaknya jibril tidak mengetahui soal muhmmad tidak bisa membaca

Volume 1, Book 1, Number 3:

Narrated 'Aisha:

(the mother of the faithful believers) The commencement of the Divine Inspiration to Allah's Apostle was in the form of good dreams which came true like bright day light, and then the love of seclusion was bestowed upon him. He used to go in seclusion in the cave of Hira where he used to worship (Allah alone) continuously for many days before his desire to see his family. He used to take with him the journey food for the stay and then come back to (his wife) Khadija to take his food like-wise again till suddenly the Truth descended upon him while he was in the cave of Hira. The angel came to him and asked him to read. The Prophet replied, "I do not know how to read.

The Prophet added, "The angel caught me (forcefully) and pressed me so hard that I could not bear it any more. He then released me and again asked me to read and I replied, 'I do not know how to read.' Thereupon he caught me again and pressed me a second time till I could not bear it any more. He then released me and again asked me to read but again I replied, 'I do not know how to read (or what shall I read)?' Thereupon he caught me for the third time and pressed me, and then released me and said, 'Read in the name of your Lord, who has created (all that exists) has created man from a clot. Read! And your Lord is the Most Generous." (96.1, 96.2, 96.3) Then Allah's Apostle returned with the Inspiration and with his heart beating severely. Then he went to Khadija bint Khuwailid and said, "Cover me! Cover me!" They covered him till his fear was over and after that he told her everything that had happened and said, "I fear that something may happen to me." Khadija replied, "Never! By Allah, Allah will never disgrace you. You keep good relations with your Kith and kin, help the poor and the destitute, serve your guests generously and assist the deserving calamity-afflicted ones."

apakah mang odoy berani menentang hadist sahih??

poligami
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 203
Reputation : 0
Points : 1964
Registration date : 2012-11-01

View user profile

Back to top Go down

Re: MANG ODOY versus SHAGGY (Jibril gak tau Muhammad Buta Huruf)

Post by poligami on Tue Nov 20, 2012 11:01 am

[quote="mang odoy"]





Kitab Ulangan 18: 17-22, :

17. Lalu berkatalah TUHAN kepadaku: Apa yang dikatakan mereka itu baik;
18. seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka
dari antara saudara mereka, seperti engkau ini (Musa); Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya.
19. Orang yang tidak mendengarkan segala firman-Ku yang akan diucapkan nabi itu demi nama-Ku, dari padanya akan Kutuntut pertanggungjawaban.
20. Tetapi seorang nabi, yang terlalu berani untuk mengucapkan demi nama-Ku perkataan yang tidak Kuperintahkan untuk dikatakan olehnya, atau yang berkata demi nama allah lain, nabi itu harus mati.
21. Jika sekiranya kamu berkata dalam hatimu: Bagaimanakah kami mengetahui perkataan yang tidak difirmankan TUHAN? --
22. apabila seorang nabi berkata demi nama TUHAN dan perkataannya itu tidak terjadi dan tidak sampai, maka itulah perkataan yang tidak difirmankan TUHAN; dengan terlalu berani nabi itu telah mengatakannya, maka janganlah gentar kepadanya


Kita liat keganjilan berikut ini...

YESAYA-ISAIAH 29 : 11-12


1. http://www.breslov.com/bible/Isaiah29.htm#12

11. And the vision of all this is become unto you as the words of a writing that is sealed, which men deliver to one that is learned, saying: 'Read this, I pray thee'; and he saith: 'I cannot, for it is sealed';

12 and the writing is delivered to him that is not learned, saying: 'Read this, I pray thee'; and he saith: 'I am not learned.'


2. http://alkitab.otak.info/index.php?hal=lihatPasal&injil=23&pasal=29&ayat=11#11

(11) And the vision of all this has become for you like the words of a book that is sealed. When men give it to one who can read, saying, Read this, I pray you, he says, I cannot, for it is sealed.

(12) And when the book is given to him who is not learned, saying, Read this, I pray you, he says, I cannot read.


Dalam situs http://www.breslov.com/bible/Isaiah29.htm#12 ... yang notabene adalah terjemahan asli dari sang PEMILIK ASLI dari Perjanjian Lama...menerjemahkan tentunya apa adanya...
Di situ itu...di terjemahkan THE WRITING - TULISAN...

Tapi ketika kita liat di situs.. http://alkitab.otak.info/index.php?hal=lihatPasal&injil=23&pasal=29&ayat=11#11 ..... sudah keliatan ngaco..disana dinyatakan THE BOOK - BUKU/KITAB..

Silahkan buka kamus bahasa inggris manapun.... WRITING dan BOOK ..mempunyai arti YANG SANGAT BERBEDA...

Segitu dulu dari saya...silahkan tanggapannya..

Wasalam,

mang odoy yang warna ungu untuk nabi pedofil mehmed yang mati bener ga?? he he Yesus di di bangkitkan dan tidak mati ISApun begitu Smile jadi benarkan perkataan ALKITAB..

jadi terlihat yang di ramalkannya Yesus.. Yesus sendiri banyak panggilan baik itu Rabi, Anak Allah etc..

disanapun tidak di tulis saudara TIRI jadi bukan dari golongan ISMAIL..

menurut g LAI tidak ada permasalahan dengan kata the writing sama book emank bukunya isinya lembar kosong?? ck ck ck.. why you are so telmi??

poligami
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 203
Reputation : 0
Points : 1964
Registration date : 2012-11-01

View user profile

Back to top Go down

Re: MANG ODOY versus SHAGGY (Jibril gak tau Muhammad Buta Huruf)

Post by buncis hitam on Tue Nov 20, 2012 11:06 am

Tampaknya si jibril gak tau kelemahan yang dimiliki oleh muhammad. Sampe si jibrilnya nyuruh muhammad baca ampe 3 kali.

Jibril2.....................Ngaku2nya utusan Tuhan, padahal cuma utusan setan doang. Atau si muhammadnya yang ngarang ketemu malaikat jibril. Gak tau deh yang mana.

_________________
MUSLIM MURTAD MAKIN BERTAMBAH, ISLAM SEMAKIN HANCUR. SEBENTAR LAGI ISLAM BAKALAN PUNAH SAMA SEPERTI NAZI. DAN ISLAM AKAN DISEBUT SEMUA ORANG SEBAGAI KUTUKAN DAN MALAPETAKA BAGI MANUSIA YANG TERDAHSYAT YANG PERNAH ADA DI DUNIA INI.
avatar
buncis hitam
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1917
Location : ada di masjid sambil berdakwah untuk menghancurkan islam. TAPI KALO ADA YANG MAU RIBUT AMA GW, GW TUNGGU DI 7 ELEVEN GINTUNG, CIPUTAT. ATAU SILAKAN CARI GW DI RUMAH GW DI CIPUTAT. DAERAH RUMAH GW DI TENGAH2 BINTARO DAN PASAR CIPUTAT DAN DI DEKET RUMAH GW GAK ADA MESJID SAMA SEKALI. HERANNYA DIBANDINGKAN 3 GEREJA YANG ADA DI SEKITAR RUMAH GW, SUARA TOA MESJID LEBIH BISA KEDENGERAN DARIPADA SUARA 3 GEREJA DEKET RUMAH GW YANG JARAKNYA GAK LEBIH DARI 50 METER. TUH MESJID SUARA TOA DARIMANA COBA? ADA JUGA MESJID LEBIH DARI 2 KILO DARI RUMAH GW TUH. HEBAT YA YANG NAMANYA MESJID BENER2 GANGGU KETERTIBAN DAN BIKIN POLUSI SUARA.
Job/hobbies : Menunjukkan kebodohan muslim karena islamnya/ Showing muslims foolishnesses for their islam
Humor : janda orang boleh diembat, janda mamad gak boleh diembat. Wkwkwkwkwk
Reputation : 14
Points : 3749
Registration date : 2012-09-14

View user profile

Back to top Go down

Re: MANG ODOY versus SHAGGY (Jibril gak tau Muhammad Buta Huruf)

Post by kudaputih on Tue Nov 20, 2012 5:22 pm

cis..

kalou menurut saya maksud nya/ kamsudnya dalam bahasa indonesianya adalah ucapkalah atouu ikutilah ucapanku(jibril), begitu kayaknya lebih pas. ? jadi Muhammad diminta utk mengikuti kata2 jibril, bukan disuruh membaca, yang disuruh mambaca adaalah umat manusia , gak adanya kata2 ikutilah ucapapanku/kata2ku karna nanti dikira kata2 itu juga adalah firman Allah, sedangkan jibril hanya menerima kata BACALAH. Ok? .. makanya manusia mesti mikir dipakai yg bener otaknya..

avatar
kudaputih
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 171
Reputation : 0
Points : 2297
Registration date : 2011-10-25

View user profile

Back to top Go down

Re: MANG ODOY versus SHAGGY (Jibril gak tau Muhammad Buta Huruf)

Post by buncis hitam on Wed Nov 21, 2012 3:17 am

@atas

Jiahhhh...............Makin taqiya...........Wong jelas2 si jibrilnya nyuruh muhammad baca dan muhammadnya ngemeng "'I do not know how to read". U pikir itu disuruh ikutin ucapan si jibril utusan setan itu?? Gimana caranya orang disuruh ikutin ucapan saya, tapi tuh orang malah bilang gak tau cara membaca?? Jadi gak nyambung dong. Dasar bego.

Tapi dasar jibril utusan setan, kagak tau dia soal kelemahan yang dimiliki oleh muhammad.

_________________
MUSLIM MURTAD MAKIN BERTAMBAH, ISLAM SEMAKIN HANCUR. SEBENTAR LAGI ISLAM BAKALAN PUNAH SAMA SEPERTI NAZI. DAN ISLAM AKAN DISEBUT SEMUA ORANG SEBAGAI KUTUKAN DAN MALAPETAKA BAGI MANUSIA YANG TERDAHSYAT YANG PERNAH ADA DI DUNIA INI.
avatar
buncis hitam
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1917
Location : ada di masjid sambil berdakwah untuk menghancurkan islam. TAPI KALO ADA YANG MAU RIBUT AMA GW, GW TUNGGU DI 7 ELEVEN GINTUNG, CIPUTAT. ATAU SILAKAN CARI GW DI RUMAH GW DI CIPUTAT. DAERAH RUMAH GW DI TENGAH2 BINTARO DAN PASAR CIPUTAT DAN DI DEKET RUMAH GW GAK ADA MESJID SAMA SEKALI. HERANNYA DIBANDINGKAN 3 GEREJA YANG ADA DI SEKITAR RUMAH GW, SUARA TOA MESJID LEBIH BISA KEDENGERAN DARIPADA SUARA 3 GEREJA DEKET RUMAH GW YANG JARAKNYA GAK LEBIH DARI 50 METER. TUH MESJID SUARA TOA DARIMANA COBA? ADA JUGA MESJID LEBIH DARI 2 KILO DARI RUMAH GW TUH. HEBAT YA YANG NAMANYA MESJID BENER2 GANGGU KETERTIBAN DAN BIKIN POLUSI SUARA.
Job/hobbies : Menunjukkan kebodohan muslim karena islamnya/ Showing muslims foolishnesses for their islam
Humor : janda orang boleh diembat, janda mamad gak boleh diembat. Wkwkwkwkwk
Reputation : 14
Points : 3749
Registration date : 2012-09-14

View user profile

Back to top Go down

Re: MANG ODOY versus SHAGGY (Jibril gak tau Muhammad Buta Huruf)

Post by buncis hitam on Wed Nov 21, 2012 3:21 am

Ya kalo bukan si jibrilnya yang gak tau kelemahan yang dimiliki muhammad mungkin allah swt-nya si raja dusta yang gak tau kelemahan muhammad. Makanya tuh allah swt salah perintah sama jibril, bukannya disuruh ikutin ucapannya si jibril, malah disuruh baca. Dasar allah swt raja dusta.

_________________
MUSLIM MURTAD MAKIN BERTAMBAH, ISLAM SEMAKIN HANCUR. SEBENTAR LAGI ISLAM BAKALAN PUNAH SAMA SEPERTI NAZI. DAN ISLAM AKAN DISEBUT SEMUA ORANG SEBAGAI KUTUKAN DAN MALAPETAKA BAGI MANUSIA YANG TERDAHSYAT YANG PERNAH ADA DI DUNIA INI.
avatar
buncis hitam
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1917
Location : ada di masjid sambil berdakwah untuk menghancurkan islam. TAPI KALO ADA YANG MAU RIBUT AMA GW, GW TUNGGU DI 7 ELEVEN GINTUNG, CIPUTAT. ATAU SILAKAN CARI GW DI RUMAH GW DI CIPUTAT. DAERAH RUMAH GW DI TENGAH2 BINTARO DAN PASAR CIPUTAT DAN DI DEKET RUMAH GW GAK ADA MESJID SAMA SEKALI. HERANNYA DIBANDINGKAN 3 GEREJA YANG ADA DI SEKITAR RUMAH GW, SUARA TOA MESJID LEBIH BISA KEDENGERAN DARIPADA SUARA 3 GEREJA DEKET RUMAH GW YANG JARAKNYA GAK LEBIH DARI 50 METER. TUH MESJID SUARA TOA DARIMANA COBA? ADA JUGA MESJID LEBIH DARI 2 KILO DARI RUMAH GW TUH. HEBAT YA YANG NAMANYA MESJID BENER2 GANGGU KETERTIBAN DAN BIKIN POLUSI SUARA.
Job/hobbies : Menunjukkan kebodohan muslim karena islamnya/ Showing muslims foolishnesses for their islam
Humor : janda orang boleh diembat, janda mamad gak boleh diembat. Wkwkwkwkwk
Reputation : 14
Points : 3749
Registration date : 2012-09-14

View user profile

Back to top Go down

Re: MANG ODOY versus SHAGGY (Jibril gak tau Muhammad Buta Huruf)

Post by jiseskrais on Wed Nov 21, 2012 3:32 am


ampun dh kapir,,dah dijelasin pjg lbr sm mang odoy kgk ngerti2 jg. pnya otak d pke duonkk??

_________________
tuhan kok doyan juga yah ama ikan goreng ??
Ternyata tuhan laper berat !
Wkwkwk
avatar
jiseskrais
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 851
Location : Gelora Bung Karel.
Job/hobbies : bikin kesel domba domba
Humor : gantian dunks ? Pegel tau di salib ! >_<
Reputation : 4
Points : 3073
Registration date : 2011-08-05

View user profile

Back to top Go down

Re: MANG ODOY versus SHAGGY (Jibril gak tau Muhammad Buta Huruf)

Post by buncis hitam on Wed Nov 21, 2012 3:55 am

@Atas

jelasin apa?? Wong penjelasannya aja bisa dibantah terus gitu. Emang ada yang salah dengan pembantahan dan pemikiran para kapir?? jelaskan dong secara logis.

_________________
MUSLIM MURTAD MAKIN BERTAMBAH, ISLAM SEMAKIN HANCUR. SEBENTAR LAGI ISLAM BAKALAN PUNAH SAMA SEPERTI NAZI. DAN ISLAM AKAN DISEBUT SEMUA ORANG SEBAGAI KUTUKAN DAN MALAPETAKA BAGI MANUSIA YANG TERDAHSYAT YANG PERNAH ADA DI DUNIA INI.
avatar
buncis hitam
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1917
Location : ada di masjid sambil berdakwah untuk menghancurkan islam. TAPI KALO ADA YANG MAU RIBUT AMA GW, GW TUNGGU DI 7 ELEVEN GINTUNG, CIPUTAT. ATAU SILAKAN CARI GW DI RUMAH GW DI CIPUTAT. DAERAH RUMAH GW DI TENGAH2 BINTARO DAN PASAR CIPUTAT DAN DI DEKET RUMAH GW GAK ADA MESJID SAMA SEKALI. HERANNYA DIBANDINGKAN 3 GEREJA YANG ADA DI SEKITAR RUMAH GW, SUARA TOA MESJID LEBIH BISA KEDENGERAN DARIPADA SUARA 3 GEREJA DEKET RUMAH GW YANG JARAKNYA GAK LEBIH DARI 50 METER. TUH MESJID SUARA TOA DARIMANA COBA? ADA JUGA MESJID LEBIH DARI 2 KILO DARI RUMAH GW TUH. HEBAT YA YANG NAMANYA MESJID BENER2 GANGGU KETERTIBAN DAN BIKIN POLUSI SUARA.
Job/hobbies : Menunjukkan kebodohan muslim karena islamnya/ Showing muslims foolishnesses for their islam
Humor : janda orang boleh diembat, janda mamad gak boleh diembat. Wkwkwkwkwk
Reputation : 14
Points : 3749
Registration date : 2012-09-14

View user profile

Back to top Go down

Re: MANG ODOY versus SHAGGY (Jibril gak tau Muhammad Buta Huruf)

Post by poligami on Thu Nov 22, 2012 4:33 am

jiseskrais wrote:
ampun dh kapir,,dah dijelasin pjg lbr sm mang odoy kgk ngerti2 jg. pnya otak d pke duonkk??
lo bisa jawab pertanyaan g di atas ga?? jangan2 lo yg gak punya otak

poligami
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 203
Reputation : 0
Points : 1964
Registration date : 2012-11-01

View user profile

Back to top Go down

Re: MANG ODOY versus SHAGGY (Jibril gak tau Muhammad Buta Huruf)

Post by Sponsored content


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum