MURTADIN_KAFIRUN

Gallery


MILIS MURTADIN_KAFIRUN
MURTADIN KAFIRUNexMUSLIM INDONESIA BERJAYA12 Oktober Hari Murtad Dari Islam Sedunia

Kami tidak memfitnah, tetapi menyatakan fakta kebenaran yang selama ini selalu ditutupi oleh muslim untuk menyembunyikan kebejatan nabinya

Menyongsong Punahnya Islam

Wadah syiar Islam terlengkap & terpercaya, mari sebarkan selebaran artikel yang sesungguhnya tentang si Pelacur Alloh Swt dan Muhammad bin Abdullah yang MAHA TERKUTUK itu ke dunia nyata!!!!
 

Kebrutalan dan keberingasan muslim di seantero dunia adalah bukti bahwa Islam agama setan (AJARAN JAHAT,BUAS,BIADAB,CABUL,DUSTA).  Tuhan (KEBENARAN) tidak perlu dibela, tetapi setan (KEJAHATAN) perlu mendapat pembelaan manusia agar dustanya terus bertahan

Subscribe to MURTADIN_KAFIRUN

Powered by us.groups.yahoo.com

Who is online?
In total there are 17 users online :: 0 Registered, 0 Hidden and 17 Guests :: 1 Bot

None

[ View the whole list ]


Most users ever online was 354 on Wed May 26, 2010 3:49 am
RSS feeds


Yahoo! 
MSN 
AOL 
Netvibes 
Bloglines 


Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Furl  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of MURTADINKAFIRUN on your social bookmarking website

Bookmark and share the address of MURTADIN_KAFIRUN on your social bookmarking website


Belajar Teologi dari Nabi Ibrahim

View previous topic View next topic Go down

Belajar Teologi dari Nabi Ibrahim

Post by bileambinbeor on Sat Mar 15, 2014 9:00 am

Setiap orang yang ingin menceritakan atau menulis sebuah cerita, ia pasti memiliki sebuah tujuan yang ingin dicapainya, demikian pula dengan Allah SWT ketika menceritakan kisah Nabi-nabi dalam Al-Qur’an. Tujuan Allah SWT menceritakan tentang para Nabi-Nya dalam Al-Qur’an, adalah agar orang-orang beriman dapat mengambil pelajaran yang terkandung di dalamnya. Salah satu Nabi Allah SWT yang dikisahkan dalam Al-Qur’an adalah Nabi Ibrahim AS. Nabi Ibrahim AS termasuk di antara Nabi dan Rasul Allah SWT yang mendapat gelar ulul ‘azmi. Beliau lahir dan hidup di tengah-tengah masyarakat yang menyembah berhala, bahkan ayahnya sendiri yang bernama Azaar, adalah seorang pembuat berhala sesembahan. Walaupun lahir dan hidup di tengah-tengah kaum yang masih menyembah berhala, Ibrahim muda tidak pernah terpengaruh dengan kesesatan kaumnya. Walaupun jika mau, Ibrahim muda bisa saja lebih memilih untuk mengikuti keyakinan orang tua dan kaumnya tanpa mempertanyakan segala bentuk penyembahan mereka terhadap berhala, menerima semua dogma turun-temurun yang diwariskan orang tua dan kaumnya, seperti anak-anak muda seusianya. Namun Ibrahim muda tidak melakukannya. Beliau lebih memilih untuk mempertanyakan segala bentuk penyembahan yang dilakukan orang tua serta kaumnya.


Mencari Tuhan

Sebelum di angkat menjadi Nabi, Ibrahim muda belum mengenal siapa Tuhan sesungguhnya, tapi itu tidak dijadikannya alasan untuk tidak menggunakan akal sehatnya dan menerima saja penyembahan berhala yang dilakukan ayah dan kaumnya sendiri. Ibrahim muda mencari Tuhan yang benar dengan cara merenung dan berpikir. Pada suatu malam, Ibrahim kagum akan bintang-bintang yang ada di langit. Ia menganggap bahwa itu adalah Tuhan. Namun kemudian ia kecewa ternyata bulan lebih besar dari pada bintang. Ia menganggap pula bahwa bulan adalah Tuhannya yang sebenarnya. Namun ketika menjelang pagi Ibrahim terkejut karena bintang dan rembulan yang semalam diyakini sebagai Tuhan ternyata lenyap dari pandangan. Ibrahim pun kecewa lagi. Lalu muncul pula matahari yang bersinar lebih terang dan besar. Ia menganggap bahwa matahari itulah Tuhannya. Sekali lagi Ibrahim kecewa karena matahari juga hilang karena malam tiba. Bagi Ibrahim muda yang mempunyai akal sehat, tidak mungkin Tuhan muncul-hilang, Tuhan baginya harus selalu ada, selalu hidup untuk terus-menerus mengurus makhluknya. Sampai pada akhirnya, Allah SWT berkenan memberikan Ibrahim muda petunjuk dan tanda-tanda kebesaran-Nya.

Pelajaran Bagi umat Kristen

Kisah bagaimana Nabi Ibrahim AS menemukan Tuhan di atas ternyata juga dapat memberikan pelajaran bagi umat Kristen dalam menemukan Tuhan yang benar. Ibrahim lahir dari orang tua pembuat dan penyembah berhala, serta hidup di tengah-tengah kaum yang menjadi penyembah berhala pula. Melihat lingkungan di mana Ibrahim hidup, siapa pun tidak akan menyangka bahwa salah seorang anak penyembah berhala yang ada di sana akan di pilih oleh Allah SWT sebagai Nabi dan Rasul-Nya. Tidak ada yang berbeda antara Ibrahim dengan anak-anak seusianya, kecuali sikap kritis yang ada pada diri Ibrahim. Dalam pandangan Ibrahim, ayah dan kaumnya telah salah dalam melakukan penyembahan. Berhala yang ayah dan kaumnya sembah, bukanlah sesuatu yang dapat memberi manfaat dan mudarat. Benda mati, lemah dan tak berdaya, bahkan sekedar untuk memenuhi “kebutuhannya” sendiri. Di tambah lagi, berhala yang ayah dan kaumnya sembah adalah berhala yang dibuat oleh tangan-tangan mereka sendiri. Ibrahim tahu bahwa apa yang di sembah ayah dan kaumnya bukanlah Tuhan yang harus di sembah. Namun, siapakah gerangan Tuhan sesungguhnya yang harus di sembah itu? Ibrahim juga belum tahu. Tidak adanya informasi yang dapat di peroleh Ibrahim, baik ajaran atau pun kitab-kitab para Nabi terdahulu, membuat Ibrahim harus menemukan sendiri Tuhan yang harus di sembah.

Umat Kristen yang cerdas adalah umat Kristen yang mau menggunakan akal sehatnya sebagaimana Ibrahim. Kritis, itulah kunci Ibrahim menemukan Tuhan yang benar. Umat Kristen siapa pun dia, pasti pernah mengalami suatu kegalauan atau keragu-raguan berkenaan tentang sesuatu dalam agama yang harus di imani. Kegalauan atau keragu-raguan tersebut bisa menjadi modal untuk mulai mencari dan mencoba menemukan Tuhan yang benar. Kegalauan atau keragu-raguan akan selalu muncul dalam hati kecil umat Kristen. Itu karena ajaran-ajaran dalam Kristen sendiri yang sangat bertolak belakang dengan akal. Walaupun akal kemudian dapat di paksa untuk meyakini kebenaran ajaran yang tidak mampu dibuktikan kebenarannya oleh akal, akan tetapi hati akan selalu meronta, seolah ada sesuatu yang salah dengan ajaran yang dengan paksa akal harus meyakininya. Ada banyak ajaran Kristen yang kerap membuat hati umat Kristen selalu galau dan ragu-ragu. Cara terbaik dalam mengatasi kegalauan dan keragu-raguan dalam hati, bukanlah dengan cara menutup-nutupinya, tetapi dengan cara mencari sebab mengapa hati merasa galau dan ragu-ragu terhadap ajaran-ajaran Kristen. Sebab kegalauan dan keragu-raguan hati hanya dapat ditemukan dengan bersikap kritis.

Ibrahim sangat yakin bahwa berhala-berhala buatan tersebut bukanlah Tuhan yang harus di sembah. Itu karena, berhala-berhala tersebut tidak membawa manfaat dan mudarat, benda mati, lemah dan tak berdaya, yang di buat oleh tangan-tangan penyembahnya. Sebagaimana Ibrahim, umat Kristen seharusnya juga dapat berpikir kritis, bukan hanya karena gereja menjamin masuk surga, kemudian umat Kristen meninggalkan akal sehatnya. Yesus memang pernah (seolah-olah) membawa manfaat seperti menghidupkan orang mati, menyembuhkan orang sakit, memberi makan ribuan orang hanya dengan beberapa roti dan ikan goreng atau berbuat seolah-olah membuat mudarat (Matius 21:19). Namun itu semua bukan berasal dari Yesus, tetapi dari Allah. Yesus hanya jadi perantara Allah, Tuhannya Yesus (Kisah Para Rasul 2:22). Yesus bukanlah Tuhan, karena mana mungkin Tuhan dapat mati (Matius 27:50, Markus 15:39, Lukas 23:46, Yohanes 19:33), Yesus juga lemah dan tak berdaya sehingga dengan mudah ditangkap, di hina, di siksa dan dibunuh oleh umatnya sendiri. Seperti berhala yang dibuat oleh tangan para penyembahnya, demikian juga dengan Yesus yang dibuat oleh Tuhan. Yesus makhluk Tuhan yang mengalami proses pembentukan dalam rahim wanita sampai dengan proses kelahiran yang tidak berbeda dengan para penyembahnya. Tumbuh kembang Yesus juga tidak berbeda dengan para penyembahnya, yaitu butuh makan, minum, tidur dan juga harus buang air besar dan kecil. Umat Kristen sangat mungkin menganggap saya hanya melihat Yesus dari sisi manusianya saja, sedangkan Yesus menurut teologi Kristen adalah sepenuhnya Tuhan dan sepenuhnya manusia. Tanggapan saya, dengan alasan apa gereja menyebut Yesus sepenuhnya Tuhan? Bermukjizat!? Tidak, mukjizat yang Yesus lakukan adalah berasal dari Allah, mukjizat itu pekerjaan Allah, Yesus cuma perantara, dan ada banyak Nabi dalam Perjanjian Lama yang bermukjizat, namun tak satu pun yang di anggap sepenuhnya Tuhan karena mukjizat yang mereka lakukan. Ungkapan Yesus sepenuhnya Tuhan merupakan sepenuhnya omong kosong gereja, Anda tidak akan memperoleh bukti apa pun yang dapat mendukung ungkapan tersebut.


Jadi, wahai umat Kristen, pergunakanlah akal sehat Anda , bersikaplah yang kritis, bangunlah, carilah Tuhan yang benar. Bagi Anda yang semenjak kecil sudah biasa dicekoki dengan berbagai dogma gereja yang menyimpang, tentu tidak akan merasa bahwa Anda sekarang ini telah sepenuhnya menanggalkan akal sehat dengan menerima saja segala dogma gereja. Memang apa sih susahnya menggunakan akal sehat? Bukankah dalam menjalani hidup, Anda selalu mengedepankan akal sehat? Sekarang keputusan sepenuhnya tergantung kepada Anda, mau menggunakan akal sehat dalam memandang berbagai dogma gereja atau imani saja. 


Sumber: http://kristolologi.blogspot.com/2014/03/belajar-teologi-dari-nabi-ibrahim.html

bileambinbeor
RED MEMBERS
RED MEMBERS

Number of posts : 61
Reputation : 0
Points : 1713
Registration date : 2012-08-22

View user profile

Back to top Go down

Re: Belajar Teologi dari Nabi Ibrahim

Post by NYFGbY on Mon Mar 17, 2014 7:00 am

teologi nabi Ibrahim islamic memang teologi paling yahuudddd... sepanjang jaman, bagaimana tidak, nabi ibrahim muda digambarkan seolah olah GAK PERNAH MELIHAT benda langit SEBELUM HARI ITU.



6:75
Dan demikianlah Kami perlihatkan kepada Ibrahim tanda-tanda keagungan (Kami yang terdapat) di langit dan bumi dan (Kami memperlihatkannya) agar dia termasuk orang yang yakin.

6:76
Ketika malam telah gelap, dia melihat sebuah bintang (lalu) dia berkata: "Inilah Tuhanku", tetapi tatkala bintang itu tenggelam dia berkata: "Saya tidak suka kepada yang tenggelam".

6:77
Kemudian tatkala dia melihat bulan terbit dia berkata: "Inilah Tuhanku". Tetapi setelah bulan itu terbenam, dia berkata: "Sesungguhnya jika Tuhanku tidak memberi petunjuk kepadaku, pastilah aku termasuk orang yang sesat".

6:78
Kemudian tatkala ia melihat matahari terbit, dia berkata: "Inilah Tuhanku, ini yang lebih besar". Maka tatkala matahari itu terbenam, dia berkata: "Hai kaumku, sesungguhnya aku berlepas diri dari apa yang kamu persekutukan.


Pertanyaan konyolnya:
apakah sebelum kejadian itu Ibrahim sama sekali gak pernah melihat, BINTANG, BULAN dan MATAHARI ??

NYFGbY
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 498
Reputation : 8
Points : 2370
Registration date : 2011-12-23

View user profile

Back to top Go down

Re: Belajar Teologi dari Nabi Ibrahim

Post by NYFGbY on Tue Mar 25, 2014 12:15 am

Pertanyaannya:
sebelum itu, dimanakah ibrahim tinggal sehingga tidak pernah melihat BINTANG, BULAN dan MATAHARI ?? apakah ibrahim tinggal dalam GOA dan gak pernah keluar? atau ibrahim tinggal dalam laut yg SANGAT DALAM?

NYFGbY
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 498
Reputation : 8
Points : 2370
Registration date : 2011-12-23

View user profile

Back to top Go down

Re: Belajar Teologi dari Nabi Ibrahim

Post by kuku bima on Tue Mar 25, 2014 8:25 pm

NYFGbY wrote:Pertanyaannya:
sebelum itu, dimanakah ibrahim tinggal sehingga tidak pernah melihat BINTANG, BULAN dan MATAHARI ?? apakah ibrahim tinggal dalam GOA dan gak pernah keluar? atau ibrahim tinggal dalam laut yg SANGAT DALAM?
ajaran abal abal......ibrahim tinggalnya di goa hira...sejak kecil...baru keluar goa ketika sudah dewasa...ha ha ha....keterkejutan ibrahim sungguh memalukan.......ibrahim adalah pemalsuan bangsa arab.....nama asli adalah Abraham  dan nama ayahnya terra..kitab palsu menjadi azzar..dan ibrahim......ibrahim bukan nabi.....hati hati dengan ajaran sesat dari arab..........banyak dari nama nama orang israel yang di palsukan oleh orang arab.....musa dan nabi nabi israel menulis Abraham  bapak orang percaya..3500 tahun kemudian nabi baal arab menggantinya dengan ibrahim...dan juga ayahnya di ganti menjadi azzar ....Nabi yang pertama di utus adalah MUSA.....sebelum musa tidak orang yang di sebut nabi........

_________________
ALLOH SWT TERNYATA BISA DI TIPU MANUSIA.....

Qs..4:142 berkata: “Sesungguhnya orang2 munafik itu menipu Allah, dan Allah akan membalas tipuan mereka.”
TERNYATA QURAN ITU KARYA EROR KANG MAMAD
"Sesungguhnya Alquran itu perkataan rasul yang mulia." (Qs.69:40)
"innahu (sesungguhnya) la qaula (perkataan) rasuulin kariim (rasul yang mulia)

kuku bima
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 4040
Age : 35
Location : firdaus
Job/hobbies : memperkenalkan Yesus
Humor : iman yang buta membawa malapetaka...
Reputation : 12
Points : 7646
Registration date : 2011-05-19

View user profile http://Islam bukan agama ,tapi Idiologi mematikan..

Back to top Go down

Re: Belajar Teologi dari Nabi Ibrahim

Post by NYFGbY on Wed Mar 26, 2014 7:55 am

Jadi benar, sebelum kejadian itu ibrahim TINGGAL DI GOA SEJAK LAHIR??

NYFGbY
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 498
Reputation : 8
Points : 2370
Registration date : 2011-12-23

View user profile

Back to top Go down

Re: Belajar Teologi dari Nabi Ibrahim

Post by SegeN on Sat Mar 29, 2014 6:10 am

Berarti threat ini sukses masuk threat Humor. Hihihihi....
      

_________________
יהוה ואת ישוע אחת

SegeN
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Female
Number of posts : 358
Location : YHWH's Heart
Reputation : 2
Points : 1520
Registration date : 2013-10-24

View user profile http://www.idf.il/english/

Back to top Go down

Re: Belajar Teologi dari Nabi Ibrahim

Post by NYFGbY on Sun Mar 30, 2014 2:12 am

SegeN wrote:Berarti threat ini sukses masuk threat Humor. Hihihihi.... 
     


Ya, dan ayat Quran itu jg sukses menjadi humor sepanjang milenium, nabi yg gak pernah melihat matahari, bulan dan bintang selama bertahun tahun.

NYFGbY
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 498
Reputation : 8
Points : 2370
Registration date : 2011-12-23

View user profile

Back to top Go down

Re: Belajar Teologi dari Nabi Ibrahim

Post by you7tube7com on Mon Mar 31, 2014 9:31 am

NYFGbY wrote:teologi nabi Ibrahim islamic memang teologi paling yahuudddd... sepanjang jaman, bagaimana tidak, nabi ibrahim muda digambarkan seolah olah GAK PERNAH MELIHAT  benda langit SEBELUM HARI ITU.



6:75
Dan demikianlah Kami perlihatkan kepada Ibrahim tanda-tanda keagungan (Kami yang terdapat) di langit dan bumi dan (Kami memperlihatkannya) agar dia termasuk orang yang yakin.

6:76
Ketika malam telah gelap, dia melihat sebuah bintang (lalu) dia berkata: "Inilah Tuhanku", tetapi tatkala bintang itu tenggelam dia berkata: "Saya tidak suka kepada yang tenggelam".

6:77
Kemudian tatkala dia melihat bulan terbit dia berkata: "Inilah Tuhanku". Tetapi setelah bulan itu terbenam, dia berkata: "Sesungguhnya jika Tuhanku tidak memberi petunjuk kepadaku, pastilah aku termasuk orang yang sesat".

6:78
Kemudian tatkala ia melihat matahari terbit, dia berkata: "Inilah Tuhanku, ini yang lebih besar". Maka tatkala matahari itu terbenam, dia berkata: "Hai kaumku, sesungguhnya aku berlepas diri dari apa yang kamu persekutukan.


Pertanyaan konyolnya:
apakah sebelum kejadian itu Ibrahim  sama sekali gak pernah melihat, BINTANG, BULAN dan MATAHARI ??
Lhooo....????!!!!!!!!  Huaaaaaa.... huaaa..... hhuaaaaa....... huaaaaa.......

Statement yg ada diatas.... sama sekali tdk ada indikasi klo Ibrahim sebelumnya blm pernah melihat bintang, langit dan matahari...

6:75
Dan demikianlah Kami perlihatkan kepada Ibrahim tanda-tanda keagungan (Kami yang terdapat) di langit dan bumi dan (Kami memperlihatkannya) agar dia termasuk orang yang yakin.

Allah menunjukkan klo apa yg ada di langit dan di bumi...... itu adl ciptaan Allah


6:76
Ketika malam telah gelap, dia melihat sebuah bintang (lalu) dia berkata: "Inilah Tuhanku", tetapi tatkala bintang itu tenggelam dia berkata: "Saya tidak suka kepada yang tenggelam".

Ibrahim mengira klo bintang adl Tuhan


6:77
Kemudian tatkala dia melihat bulan terbit dia berkata: "Inilah Tuhanku". Tetapi setelah bulan itu terbenam, dia berkata: "Sesungguhnya jika Tuhanku tidak memberi petunjuk kepadaku, pastilah aku termasuk orang yang sesat".

Ibrahim mengira klo bulan adl Tuhan


6:78
Kemudian tatkala ia melihat matahari terbit, dia berkata: "Inilah Tuhanku, ini yang lebih besar". Maka tatkala matahari itu terbenam, dia berkata: "Hai kaumku, sesungguhnya aku berlepas diri dari apa yang kamu persekutukan.

Ibrahim mengira klo matahari adl Tuhan


you7tube7com
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 3297
Reputation : -35
Points : 5864
Registration date : 2010-01-22

View user profile

Back to top Go down

Re: Belajar Teologi dari Nabi Ibrahim

Post by NYFGbY on Mon Mar 31, 2014 11:30 pm

Youtube wrote:
6:76
Ketika malam telah gelap, dia melihat sebuah bintang (lalu) dia berkata: "Inilah Tuhanku", tetapi tatkala bintang itu tenggelam dia berkata: "Saya tidak suka kepada yang tenggelam".


Ibrahim mengira klo bintang adl Tuhan

kalo ibrahim pernah melihat bintang diwaktu malam, tentu dia akan tau kalo SIANG BINTANG AKAN "MENGHILANG" atau menurut ibrahim tenggelam.

tapi ibrahim GAK tau, sehingga kala malam ITU ibrahim melihat bintang, ibrahim MENYANGKA bintang itu adalah tuhan, tapi kemudian ibrahim TERSADAR kalo bintang itu tenggelam.


kalo SEBELUM ITU ibrahim PERNAH melihat bintang dan pernah melihat bintang tenggelam, MUNGKINKAH DIA TERKEJUT MENGETAHUI KALO BINTANG AKAN BERSINAR LALU KEMUDIAN TENGGELAM????



Ketawa aja digedein tapi nalar nol.

NYFGbY
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 498
Reputation : 8
Points : 2370
Registration date : 2011-12-23

View user profile

Back to top Go down

Re: Belajar Teologi dari Nabi Ibrahim

Post by Ontamekah on Mon Mar 31, 2014 11:46 pm

NYFGbY wrote:

kalo SEBELUM ITU ibrahim PERNAH melihat bintang dan pernah melihat bintang tenggelam, MUNGKINKAH DIA TERKEJUT MENGETAHUI KALO BINTANG AKAN BERSINAR LALU KEMUDIAN TENGGELAM????



Ketawa aja digedein tapi nalar nol.
kok bener... kok nalar banget

_________________
  يَسْأَلُونَكَ عَنِ الْأَنْفَالِ ۖ قُلِ الْأَنْفَالُ لِلَّهِ وَالرَّسُولِ ۖ فَاتَّقُوا اللَّهَ وَأَصْلِحُوا ذَاتَ بَيْنِكُمْ ۖ وَأَطِيعُوا اللَّهَ وَرَسُولَهُ إِنْ كُنْتُمْ مُؤْمِنِينَ
Mereka menanyakan kepadamu tentang (pembagian) harta rampasan perang. Katakanlah: "Harta rampasan perang kepunyaan Allah dan Rasul,
oleh sebab itu bertakwalah kepada Allah dan perbaikilah perhubungan di antara sesamamu; dan taatlah kepada Allah dan Rasul-Nya jika kamu adalah orang-orang yang beriman".(Q8;1)

Ontamekah
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Male
Number of posts : 342
Age : 66
Job/hobbies : Cabuli bocah 6 thn
Humor : gendeng.com
Reputation : 5
Points : 1707
Registration date : 2013-06-08

View user profile

Back to top Go down

Re: Belajar Teologi dari Nabi Ibrahim

Post by SegeN on Tue Apr 01, 2014 11:02 am

Sungguh! SegeN ngakak banget membaca:
youtube wrote:Ibrahim mengira klo bintang adl Tuhan
Ibrahim culun banget ya? Mungkin saat itu Ibrahim masih bocah ya?
Ibrahim gettto lohhhh... ^.^
Hihihi...
     

_________________
יהוה ואת ישוע אחת

SegeN
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Female
Number of posts : 358
Location : YHWH's Heart
Reputation : 2
Points : 1520
Registration date : 2013-10-24

View user profile http://www.idf.il/english/

Back to top Go down

Re: Belajar Teologi dari Nabi Ibrahim

Post by gusti_bara on Tue Apr 01, 2014 7:56 pm

SegeN wrote:
Sungguh! SegeN ngakak banget membaca:
youtube wrote:Ibrahim mengira klo bintang adl Tuhan
Ibrahim culun banget ya? Mungkin saat itu Ibrahim masih bocah ya?
Ibrahim gettto lohhhh... ^.^
Hihihi...
     
lah yesus ajah nyantri kok sampai umur 30 tahunan.... artinya tidak serta merta langsung pinter...

gusti_bara
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1550
Location : samping yesus
Job/hobbies : yang penting seneng
Humor : pantaskah saya menjadi anak yesus?
Reputation : -11
Points : 4769
Registration date : 2010-04-29

View user profile

Back to top Go down

Re: Belajar Teologi dari Nabi Ibrahim

Post by NYFGbY on Wed Apr 02, 2014 3:57 am

gusti_bara wrote:
SegeN wrote:
Sungguh! SegeN ngakak banget membaca:
youtube wrote:Ibrahim mengira klo bintang adl Tuhan
Ibrahim culun banget ya? Mungkin saat itu Ibrahim masih bocah ya?
Ibrahim gettto lohhhh... ^.^
Hihihi...
     
lah yesus ajah nyantri kok sampai umur 30 tahunan.... artinya tidak serta merta langsung pinter...


jadi loe nagkuin kl ibrahim, SEBELUM KEJADIAN ITU sama sekali gak pernah melihat bulan, bintang dan matahari ? tinggal dimana sih ibrahim ini, di goa?

NYFGbY
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 498
Reputation : 8
Points : 2370
Registration date : 2011-12-23

View user profile

Back to top Go down

Re: Belajar Teologi dari Nabi Ibrahim

Post by gusti_bara on Wed Apr 02, 2014 4:32 am

melihat belum tentu merenungi, mungkin itu yg disebut takafur... merenung, mempelajari, dll, bukan sekedar melihat...

ketia dia mencari tuhan maka sekeliling akan dia amati...

seperti saya melihat istri... bisa jadi istri saya sudah saya lihat sebelumnya jauh2 hari, bahkan bisa jadi saya telah membencinya... tapi karena saya sedang mencari istri maka akan saya amati semua wanita yang pantas..ternyata pilihan jatuh kepada si-A lalu hati saya tertambat kepada si -A 

apakah berarti selama ini saya tdk mengenal dan melihat si -A???

gusti_bara
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1550
Location : samping yesus
Job/hobbies : yang penting seneng
Humor : pantaskah saya menjadi anak yesus?
Reputation : -11
Points : 4769
Registration date : 2010-04-29

View user profile

Back to top Go down

Re: Belajar Teologi dari Nabi Ibrahim

Post by buncis hitam on Wed Apr 02, 2014 4:43 am

gusti_bara wrote:melihat belum tentu merenungi, mungkin itu yg disebut takafur... merenung, mempelajari, dll, bukan sekedar melihat...

ketia dia mencari tuhan maka sekeliling akan dia amati...

seperti saya melihat istri... bisa jadi istri saya sudah saya lihat sebelumnya jauh2 hari, bahkan bisa jadi saya telah membencinya... tapi karena saya sedang mencari istri maka akan saya amati semua wanita yang pantas..ternyata pilihan jatuh kepada si-A lalu hati saya tertambat kepada si -A 

apakah berarti selama ini saya tdk mengenal dan melihat si -A???
Kalo elo melihat si A hanya sebatas budak seks, mana mungkin elo akan mengenal si A dengan baek. Kalo si ibrahim seumur hidup hanya tinggal di goa hira mana mungkin dia akan mengetahui matahari terbit, bintag bersinar, dan bulan terbit seperti apa???? Dasar omongan elo penuh dengan tipuan gak bermutu. Jadi gak usah sok bijaksana deh elo tai anjing bangsat keparat.
  

_________________
MUSLIM MURTAD MAKIN BERTAMBAH, ISLAM SEMAKIN HANCUR. SEBENTAR LAGI ISLAM BAKALAN PUNAH SAMA SEPERTI NAZI. DAN ISLAM AKAN DISEBUT SEMUA ORANG SEBAGAI KUTUKAN DAN MALAPETAKA BAGI MANUSIA YANG TERDAHSYAT YANG PERNAH ADA DI DUNIA INI.

buncis hitam
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1917
Location : ada di masjid sambil berdakwah untuk menghancurkan islam. TAPI KALO ADA YANG MAU RIBUT AMA GW, GW TUNGGU DI 7 ELEVEN GINTUNG, CIPUTAT. ATAU SILAKAN CARI GW DI RUMAH GW DI CIPUTAT. DAERAH RUMAH GW DI TENGAH2 BINTARO DAN PASAR CIPUTAT DAN DI DEKET RUMAH GW GAK ADA MESJID SAMA SEKALI. HERANNYA DIBANDINGKAN 3 GEREJA YANG ADA DI SEKITAR RUMAH GW, SUARA TOA MESJID LEBIH BISA KEDENGERAN DARIPADA SUARA 3 GEREJA DEKET RUMAH GW YANG JARAKNYA GAK LEBIH DARI 50 METER. TUH MESJID SUARA TOA DARIMANA COBA? ADA JUGA MESJID LEBIH DARI 2 KILO DARI RUMAH GW TUH. HEBAT YA YANG NAMANYA MESJID BENER2 GANGGU KETERTIBAN DAN BIKIN POLUSI SUARA.
Job/hobbies : Menunjukkan kebodohan muslim karena islamnya/ Showing muslims foolishnesses for their islam
Humor : janda orang boleh diembat, janda mamad gak boleh diembat. Wkwkwkwkwk
Reputation : 14
Points : 3495
Registration date : 2012-09-14

View user profile

Back to top Go down

Re: Belajar Teologi dari Nabi Ibrahim

Post by NYFGbY on Wed Apr 02, 2014 5:20 am

gusti_bara wrote:melihat belum tentu merenungi, mungkin itu yg disebut takafur... merenung, mempelajari, dll, bukan sekedar melihat...

ketia dia mencari tuhan maka sekeliling akan dia amati...

seperti saya melihat istri... bisa jadi istri saya sudah saya lihat sebelumnya jauh2 hari, bahkan bisa jadi saya telah membencinya... tapi karena saya sedang mencari istri maka akan saya amati semua wanita yang pantas..ternyata pilihan jatuh kepada si-A lalu hati saya tertambat kepada si -A 

apakah berarti selama ini saya tdk mengenal dan melihat si -A???

KEKEKEKEKEK...setelah hari hari sebelumnya ibrahim melihat bintang tenggelam, maka HARI ITU dia merenung klo bintang ini adalah tuhan, tapi ketika bintang tenggelam ALANGKAH TERKEJUTNYA ibrahim, kok bintang tenggelam sih?

eh...bukankah hari hari yg lalu dia udah pernah lihat bintang, kok baru hari itu dia tersadar klo bintang akan muncul dan tenggelam!?

NYFGbY
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 498
Reputation : 8
Points : 2370
Registration date : 2011-12-23

View user profile

Back to top Go down

Re: Belajar Teologi dari Nabi Ibrahim

Post by you7tube7com on Thu Apr 10, 2014 7:20 am

NYFGbY wrote:
gusti_bara wrote:melihat belum tentu merenungi, mungkin itu yg disebut takafur... merenung, mempelajari, dll, bukan sekedar melihat...

ketia dia mencari tuhan maka sekeliling akan dia amati...

seperti saya melihat istri... bisa jadi istri saya sudah saya lihat sebelumnya jauh2 hari, bahkan bisa jadi saya telah membencinya... tapi karena saya sedang mencari istri maka akan saya amati semua wanita yang pantas..ternyata pilihan jatuh kepada si-A lalu hati saya tertambat kepada si -A 

apakah berarti selama ini saya tdk mengenal dan melihat si -A???

KEKEKEKEKEK...setelah hari hari sebelumnya ibrahim melihat bintang tenggelam, maka HARI ITU dia merenung klo bintang ini adalah tuhan, tapi ketika bintang tenggelam ALANGKAH TERKEJUTNYA ibrahim, kok bintang tenggelam sih?

eh...bukankah hari hari yg lalu dia udah pernah lihat bintang, kok baru hari itu dia tersadar klo bintang akan muncul dan tenggelam!?
Haaa...???!!!!!
Huaaa.... huaaa... huaaa.... huaaa... huaaa... huaaa....

Kasian kristen.... uda pusing, ga punya bahan lagi utk mencari salahnya Islam..... maka yg terjadi adl memaksa utk mengesampingkan hal2 yg biasa terjadi pd diri manusia....

Klo hanya sekedar melihat saja, meskipun tau klo matahari akan lenyap di mlm hari, tp klo tdk ada pikiran utk mencari Tuhan.....  maka hanya sekedar melihat saja, matahari terbit - matahari tenggelam, hanya itu saja yg ada di benak manusia

Lalu, ketika Ibrahim tersadar dan mencari Tuhannya, maka sontak, yg ada di benak Ibrahim adl segala yg dia lihat...

Sontak saja Ibrahim berpikiran klo matahari adl Tuhan..... Ibrahim tau klo matahari akan lenyap di mlm hari

Lalu, Ibrahim tersadar lagi, klo Tuhan tdk mungkin lenyap.....
Maka Ibrahim sontak sadar klo matahari bukanlah Tuhan....

Hi...hi....hi......
Anak kecil aza jg tau, dan bisa menerima hal2 yg terjadi scr manusiawi

you7tube7com
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 3297
Reputation : -35
Points : 5864
Registration date : 2010-01-22

View user profile

Back to top Go down

Re: Belajar Teologi dari Nabi Ibrahim

Post by buncis hitam on Thu Apr 10, 2014 7:25 am

Jawaban youtube gak logis sama sekali. Gw gak mudeng sama sekali. Yang dipermasalahkan ialah soal kenapa ibrahim kayak orang udik yang kagak pernah ngeliat matahari terbit dan tenggelam??? Jawabannya??? Ngawur!!!!

_________________
MUSLIM MURTAD MAKIN BERTAMBAH, ISLAM SEMAKIN HANCUR. SEBENTAR LAGI ISLAM BAKALAN PUNAH SAMA SEPERTI NAZI. DAN ISLAM AKAN DISEBUT SEMUA ORANG SEBAGAI KUTUKAN DAN MALAPETAKA BAGI MANUSIA YANG TERDAHSYAT YANG PERNAH ADA DI DUNIA INI.

buncis hitam
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1917
Location : ada di masjid sambil berdakwah untuk menghancurkan islam. TAPI KALO ADA YANG MAU RIBUT AMA GW, GW TUNGGU DI 7 ELEVEN GINTUNG, CIPUTAT. ATAU SILAKAN CARI GW DI RUMAH GW DI CIPUTAT. DAERAH RUMAH GW DI TENGAH2 BINTARO DAN PASAR CIPUTAT DAN DI DEKET RUMAH GW GAK ADA MESJID SAMA SEKALI. HERANNYA DIBANDINGKAN 3 GEREJA YANG ADA DI SEKITAR RUMAH GW, SUARA TOA MESJID LEBIH BISA KEDENGERAN DARIPADA SUARA 3 GEREJA DEKET RUMAH GW YANG JARAKNYA GAK LEBIH DARI 50 METER. TUH MESJID SUARA TOA DARIMANA COBA? ADA JUGA MESJID LEBIH DARI 2 KILO DARI RUMAH GW TUH. HEBAT YA YANG NAMANYA MESJID BENER2 GANGGU KETERTIBAN DAN BIKIN POLUSI SUARA.
Job/hobbies : Menunjukkan kebodohan muslim karena islamnya/ Showing muslims foolishnesses for their islam
Humor : janda orang boleh diembat, janda mamad gak boleh diembat. Wkwkwkwkwk
Reputation : 14
Points : 3495
Registration date : 2012-09-14

View user profile

Back to top Go down

Re: Belajar Teologi dari Nabi Ibrahim

Post by you7tube7com on Thu Apr 10, 2014 8:06 am

buncis hitam wrote:Jawaban youtube gak logis sama sekali. Gw gak mudeng sama sekali. Yang dipermasalahkan ialah soal kenapa ibrahim kayak orang udik yang kagak pernah ngeliat matahari terbit dan tenggelam??? Jawabannya??? Ngawur!!!!
Huaa.... huaaa..... huaaa...... huaaa.... huaaa...... huaaaa.........

Adakah orang di dunia ini, mulai zaman Adam sampe skrg, yg ga pernah liat bintang, matahari terbit dan tenggelam...?????!!!!!

Hi...hi...hi...hi.....

you7tube7com
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 3297
Reputation : -35
Points : 5864
Registration date : 2010-01-22

View user profile

Back to top Go down

Re: Belajar Teologi dari Nabi Ibrahim

Post by buncis hitam on Thu Apr 10, 2014 8:10 am

you7tube7com wrote:
buncis hitam wrote:Jawaban youtube gak logis sama sekali. Gw gak mudeng sama sekali. Yang dipermasalahkan ialah soal kenapa ibrahim kayak orang udik yang kagak pernah ngeliat matahari terbit dan tenggelam??? Jawabannya??? Ngawur!!!!
Huaa.... huaaa..... huaaa...... huaaa.... huaaa...... huaaaa.........

Adakah orang di dunia ini, mulai zaman Adam sampe skrg, yg ga pernah liat bintang, matahari terbit dan tenggelam...?????!!!!!

Hi...hi...hi...hi.....
ada!!! ibrahim namanya.
  

_________________
MUSLIM MURTAD MAKIN BERTAMBAH, ISLAM SEMAKIN HANCUR. SEBENTAR LAGI ISLAM BAKALAN PUNAH SAMA SEPERTI NAZI. DAN ISLAM AKAN DISEBUT SEMUA ORANG SEBAGAI KUTUKAN DAN MALAPETAKA BAGI MANUSIA YANG TERDAHSYAT YANG PERNAH ADA DI DUNIA INI.

buncis hitam
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1917
Location : ada di masjid sambil berdakwah untuk menghancurkan islam. TAPI KALO ADA YANG MAU RIBUT AMA GW, GW TUNGGU DI 7 ELEVEN GINTUNG, CIPUTAT. ATAU SILAKAN CARI GW DI RUMAH GW DI CIPUTAT. DAERAH RUMAH GW DI TENGAH2 BINTARO DAN PASAR CIPUTAT DAN DI DEKET RUMAH GW GAK ADA MESJID SAMA SEKALI. HERANNYA DIBANDINGKAN 3 GEREJA YANG ADA DI SEKITAR RUMAH GW, SUARA TOA MESJID LEBIH BISA KEDENGERAN DARIPADA SUARA 3 GEREJA DEKET RUMAH GW YANG JARAKNYA GAK LEBIH DARI 50 METER. TUH MESJID SUARA TOA DARIMANA COBA? ADA JUGA MESJID LEBIH DARI 2 KILO DARI RUMAH GW TUH. HEBAT YA YANG NAMANYA MESJID BENER2 GANGGU KETERTIBAN DAN BIKIN POLUSI SUARA.
Job/hobbies : Menunjukkan kebodohan muslim karena islamnya/ Showing muslims foolishnesses for their islam
Humor : janda orang boleh diembat, janda mamad gak boleh diembat. Wkwkwkwkwk
Reputation : 14
Points : 3495
Registration date : 2012-09-14

View user profile

Back to top Go down

Re: Belajar Teologi dari Nabi Ibrahim

Post by SegeN on Thu Apr 10, 2014 11:00 am

Tube, dibaca ulang nih:
NYFGbY wrote:Nabi ibrahim muda digambarkan seolah-olah GAK PERNAH MELIHAT benda langit SEBELUM HARI ITU.

6:75
Dan demikianlah Kami perlihatkan kepada Ibrahim tanda-tanda keagungan (Kami yang terdapat) di langit dan bumi dan (Kami memperlihatkannya) agar dia termasuk orang yang yakin.

6:76
Ketika malam telah gelap, dia melihat sebuah bintang (lalu) dia berkata: "Inilah Tuhanku", tetapi tatkala bintang itu tenggelam dia berkata: "Saya tidak suka kepada yang tenggelam".

6:77
Kemudian tatkala dia melihat bulan terbit dia berkata: "Inilah Tuhanku". Tetapi setelah bulan itu terbenam, dia berkata: "Sesungguhnya jika Tuhanku tidak memberi petunjuk kepadaku, pastilah aku termasuk orang yang sesat".

6:78
Kemudian tatkala ia melihat matahari terbit, dia berkata: "Inilah Tuhanku, ini yang lebih besar". Maka tatkala matahari itu terbenam, dia berkata: "Hai kaumku, sesungguhnya aku berlepas diri dari apa yang kamu persekutukan.


Pertanyaan konyolnya:
apakah sebelum kejadian itu Ibrahim sama sekali gak pernah melihat, BINTANG, BULAN dan MATAHARI ??
Lalu Anda ber-huaahuaaahuaaa sambil berkata:
youtube wrote:Klo hanya sekedar melihat saja, meskipun tau klo matahari akan lenyap di mlm hari, tp klo tdk ada pikiran utk mencari Tuhan.....  maka hanya sekedar melihat saja, matahari terbit - matahari tenggelam, hanya itu saja yg ada di benak manusia
Lalu, ketika Ibrahim tersadar dan mencari Tuhannya, maka sontak, yg ada di benak Ibrahim adl segala yg dia lihat...
Sontak saja Ibrahim berpikiran klo matahari adl Tuhan..... Ibrahim tau klo matahari akan lenyap di mlm hari
Lalu, Ibrahim tersadar lagi, klo Tuhan tdk mungkin lenyap.....
Maka Ibrahim sontak sadar klo matahari bukanlah Tuhan....
Hi...hi....hi......
Anak kecil aza jg tau, dan bisa menerima hal2 yg terjadi scr manusiawi
Nah, sekarang kamu tahu kenapa Buncis berkata:
Buncis_Hitam wrote:Jawaban youtube gak logis sama sekali. Gw gak mudeng sama sekali. Yang dipermasalahkan ialah soal kenapa ibrahim kayak orang udik yang kagak pernah ngeliat matahari terbit dan tenggelam??? Jawabannya??? Ngawur!!!!
  

_________________
יהוה ואת ישוע אחת

SegeN
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Female
Number of posts : 358
Location : YHWH's Heart
Reputation : 2
Points : 1520
Registration date : 2013-10-24

View user profile http://www.idf.il/english/

Back to top Go down

Re: Belajar Teologi dari Nabi Ibrahim

Post by NYFGbY on Thu Apr 10, 2014 11:34 pm

Kikikik..... muslim harus mati matian membunuh akal dan nalarnya supaya ayat Quran yg sangat tidak rasional itu bisa tampak benar, tapi sayangnya hal itu mustahil.

org buta saja tidak akan kehilangan tongkat 2 kali, lha seorang ibrahim, masa hilang ingatan berkali kali!?

NYFGbY
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 498
Reputation : 8
Points : 2370
Registration date : 2011-12-23

View user profile

Back to top Go down

Re: Belajar Teologi dari Nabi Ibrahim

Post by you7tube7com on Mon Apr 14, 2014 9:51 am

SegeN wrote:
Tube, dibaca ulang nih:
NYFGbY wrote:Nabi ibrahim muda digambarkan seolah-olah GAK PERNAH MELIHAT benda langit SEBELUM HARI ITU.

6:75
Dan demikianlah Kami perlihatkan kepada Ibrahim tanda-tanda keagungan (Kami yang terdapat) di langit dan bumi dan (Kami memperlihatkannya) agar dia termasuk orang yang yakin.

6:76
Ketika malam telah gelap, dia melihat sebuah bintang (lalu) dia berkata: "Inilah Tuhanku", tetapi tatkala bintang itu tenggelam dia berkata: "Saya tidak suka kepada yang tenggelam".

6:77
Kemudian tatkala dia melihat bulan terbit dia berkata: "Inilah Tuhanku". Tetapi setelah bulan itu terbenam, dia berkata: "Sesungguhnya jika Tuhanku tidak memberi petunjuk kepadaku, pastilah aku termasuk orang yang sesat".

6:78
Kemudian tatkala ia melihat matahari terbit, dia berkata: "Inilah Tuhanku, ini yang lebih besar". Maka tatkala matahari itu terbenam, dia berkata: "Hai kaumku, sesungguhnya aku berlepas diri dari apa yang kamu persekutukan.


Pertanyaan konyolnya:
apakah sebelum kejadian itu Ibrahim sama sekali gak pernah melihat, BINTANG, BULAN dan MATAHARI ??
Lalu Anda ber-huaahuaaahuaaa sambil berkata:
youtube wrote:Klo hanya sekedar melihat saja, meskipun tau klo matahari akan lenyap di mlm hari, tp klo tdk ada pikiran utk mencari Tuhan.....  maka hanya sekedar melihat saja, matahari terbit - matahari tenggelam, hanya itu saja yg ada di benak manusia
Lalu, ketika Ibrahim tersadar dan mencari Tuhannya, maka sontak, yg ada di benak Ibrahim adl segala yg dia lihat...
Sontak saja Ibrahim berpikiran klo matahari adl Tuhan..... Ibrahim tau klo matahari akan lenyap di mlm hari
Lalu, Ibrahim tersadar lagi, klo Tuhan tdk mungkin lenyap.....
Maka Ibrahim sontak sadar klo matahari bukanlah Tuhan....
Hi...hi....hi......
Anak kecil aza jg tau, dan bisa menerima hal2 yg terjadi scr manusiawi
Nah, sekarang kamu tahu kenapa Buncis berkata:
Buncis_Hitam wrote:Jawaban youtube gak logis sama sekali. Gw gak mudeng sama sekali. Yang dipermasalahkan ialah soal kenapa ibrahim kayak orang udik yang kagak pernah ngeliat matahari terbit dan tenggelam??? Jawabannya??? Ngawur!!!!
  
Lha iyaaa kristeeeenn.....

Yg dimaksud kalimat "Kami memperlihatkannya" adl Allah memperlihatkan hidayah-Nya kpd Ibrahim, yaitu dgn memberi pengetahuan kpd Ibrahim klo Tuhan tdk mungkin bisa hilang/lenyap

you7tube7com
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 3297
Reputation : -35
Points : 5864
Registration date : 2010-01-22

View user profile

Back to top Go down

Re: Belajar Teologi dari Nabi Ibrahim

Post by buncis hitam on Mon Apr 14, 2014 9:55 am

Memberikan hidayah kepada ibrahim si manusia goa yang gak pernah liat matahari terbit dan terbenam yaa????
  

_________________
MUSLIM MURTAD MAKIN BERTAMBAH, ISLAM SEMAKIN HANCUR. SEBENTAR LAGI ISLAM BAKALAN PUNAH SAMA SEPERTI NAZI. DAN ISLAM AKAN DISEBUT SEMUA ORANG SEBAGAI KUTUKAN DAN MALAPETAKA BAGI MANUSIA YANG TERDAHSYAT YANG PERNAH ADA DI DUNIA INI.

buncis hitam
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 1917
Location : ada di masjid sambil berdakwah untuk menghancurkan islam. TAPI KALO ADA YANG MAU RIBUT AMA GW, GW TUNGGU DI 7 ELEVEN GINTUNG, CIPUTAT. ATAU SILAKAN CARI GW DI RUMAH GW DI CIPUTAT. DAERAH RUMAH GW DI TENGAH2 BINTARO DAN PASAR CIPUTAT DAN DI DEKET RUMAH GW GAK ADA MESJID SAMA SEKALI. HERANNYA DIBANDINGKAN 3 GEREJA YANG ADA DI SEKITAR RUMAH GW, SUARA TOA MESJID LEBIH BISA KEDENGERAN DARIPADA SUARA 3 GEREJA DEKET RUMAH GW YANG JARAKNYA GAK LEBIH DARI 50 METER. TUH MESJID SUARA TOA DARIMANA COBA? ADA JUGA MESJID LEBIH DARI 2 KILO DARI RUMAH GW TUH. HEBAT YA YANG NAMANYA MESJID BENER2 GANGGU KETERTIBAN DAN BIKIN POLUSI SUARA.
Job/hobbies : Menunjukkan kebodohan muslim karena islamnya/ Showing muslims foolishnesses for their islam
Humor : janda orang boleh diembat, janda mamad gak boleh diembat. Wkwkwkwkwk
Reputation : 14
Points : 3495
Registration date : 2012-09-14

View user profile

Back to top Go down

Re: Belajar Teologi dari Nabi Ibrahim

Post by sampurna234 on Mon Apr 14, 2014 11:01 am

you7tube7com wrote:
SegeN wrote:
Tube, dibaca ulang nih:
NYFGbY wrote:Nabi ibrahim muda digambarkan seolah-olah GAK PERNAH MELIHAT benda langit SEBELUM HARI ITU.

6:75
Dan demikianlah Kami perlihatkan kepada Ibrahim tanda-tanda keagungan (Kami yang terdapat) di langit dan bumi dan (Kami memperlihatkannya) agar dia termasuk orang yang yakin.

6:76
Ketika malam telah gelap, dia melihat sebuah bintang (lalu) dia berkata: "Inilah Tuhanku", tetapi tatkala bintang itu tenggelam dia berkata: "Saya tidak suka kepada yang tenggelam".

6:77
Kemudian tatkala dia melihat bulan terbit dia berkata: "Inilah Tuhanku". Tetapi setelah bulan itu terbenam, dia berkata: "Sesungguhnya jika Tuhanku tidak memberi petunjuk kepadaku, pastilah aku termasuk orang yang sesat".

6:78
Kemudian tatkala ia melihat matahari terbit, dia berkata: "Inilah Tuhanku, ini yang lebih besar". Maka tatkala matahari itu terbenam, dia berkata: "Hai kaumku, sesungguhnya aku berlepas diri dari apa yang kamu persekutukan.


Pertanyaan konyolnya:
apakah sebelum kejadian itu Ibrahim sama sekali gak pernah melihat, BINTANG, BULAN dan MATAHARI ??
Lalu Anda ber-huaahuaaahuaaa sambil berkata:
youtube wrote:Klo hanya sekedar melihat saja, meskipun tau klo matahari akan lenyap di mlm hari, tp klo tdk ada pikiran utk mencari Tuhan.....  maka hanya sekedar melihat saja, matahari terbit - matahari tenggelam, hanya itu saja yg ada di benak manusia
Lalu, ketika Ibrahim tersadar dan mencari Tuhannya, maka sontak, yg ada di benak Ibrahim adl segala yg dia lihat...
Sontak saja Ibrahim berpikiran klo matahari adl Tuhan..... Ibrahim tau klo matahari akan lenyap di mlm hari
Lalu, Ibrahim tersadar lagi, klo Tuhan tdk mungkin lenyap.....
Maka Ibrahim sontak sadar klo matahari bukanlah Tuhan....
Hi...hi....hi......
Anak kecil aza jg tau, dan bisa menerima hal2 yg terjadi scr manusiawi
Nah, sekarang kamu tahu kenapa Buncis berkata:
Buncis_Hitam wrote:Jawaban youtube gak logis sama sekali. Gw gak mudeng sama sekali. Yang dipermasalahkan ialah soal kenapa ibrahim kayak orang udik yang kagak pernah ngeliat matahari terbit dan tenggelam??? Jawabannya??? Ngawur!!!!
  
Lha iyaaa kristeeeenn.....

Yg dimaksud kalimat "Kami memperlihatkannya" adl Allah memperlihatkan hidayah-Nya kpd Ibrahim, yaitu dgn memberi pengetahuan kpd Ibrahim klo Tuhan tdk mungkin bisa hilang/lenyap
tafsirmu seenak udelmu kan, kenapa ngak tafsir menjadi seperti ini :
'allah memperlihatkan kedunguanNya kepada ibrahim'.

kesimpulan tafsirmu adalah allah swt adalah tuhan timbul tenggelam sesuai keadaan matahari. setiap hari!

sampurna234
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 220
Reputation : 11
Points : 1596
Registration date : 2013-04-02

View user profile

Back to top Go down

Re: Belajar Teologi dari Nabi Ibrahim

Post by NYFGbY on Sun Oct 19, 2014 9:19 am

you7tube7com wrote:
buncis hitam wrote:Jawaban youtube gak logis sama sekali. Gw gak mudeng sama sekali. Yang dipermasalahkan ialah soal kenapa ibrahim kayak orang udik yang kagak pernah ngeliat matahari terbit dan tenggelam??? Jawabannya??? Ngawur!!!!
Huaa.... huaaa..... huaaa...... huaaa.... huaaa...... huaaaa.........

Adakah orang di dunia ini, mulai zaman Adam sampe skrg, yg ga pernah liat bintang, matahari terbit dan tenggelam...?????!!!!!

Hi...hi...hi...hi.....

Ada Ibrahim, maknya waktu Ibrahim melihat matahari dia menyangka itu tuhan dan pasti jg menyembahnya, tapi ketika mulai sore, ALANGKAH TERKEJUTNYA Ibrahim melihat mathari tenggelam, klo Ibrahim sudah pernah melihat mathari sebelumnya tentu dia tau klo sore matahari pasti tenggelam, kecuali dia tinggal di kutub.

NYFGbY
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 498
Reputation : 8
Points : 2370
Registration date : 2011-12-23

View user profile

Back to top Go down

Re: Belajar Teologi dari Nabi Ibrahim

Post by kuku bima on Wed Oct 22, 2014 1:40 am

mantaba....ibrahim dungu....jelas bukan leluhur bangsa israel.......dari bapaknya saja sudah bedah sejuta persen..

_________________
ALLOH SWT TERNYATA BISA DI TIPU MANUSIA.....

Qs..4:142 berkata: “Sesungguhnya orang2 munafik itu menipu Allah, dan Allah akan membalas tipuan mereka.”
TERNYATA QURAN ITU KARYA EROR KANG MAMAD
"Sesungguhnya Alquran itu perkataan rasul yang mulia." (Qs.69:40)
"innahu (sesungguhnya) la qaula (perkataan) rasuulin kariim (rasul yang mulia)

kuku bima
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 4040
Age : 35
Location : firdaus
Job/hobbies : memperkenalkan Yesus
Humor : iman yang buta membawa malapetaka...
Reputation : 12
Points : 7646
Registration date : 2011-05-19

View user profile http://Islam bukan agama ,tapi Idiologi mematikan..

Back to top Go down

Re: Belajar Teologi dari Nabi Ibrahim

Post by you7tube7com on Thu Oct 30, 2014 10:31 am

NYFGbY wrote:
you7tube7com wrote:
buncis hitam wrote:Jawaban youtube gak logis sama sekali. Gw gak mudeng sama sekali. Yang dipermasalahkan ialah soal kenapa ibrahim kayak orang udik yang kagak pernah ngeliat matahari terbit dan tenggelam??? Jawabannya??? Ngawur!!!!
Huaa.... huaaa..... huaaa...... huaaa.... huaaa...... huaaaa.........

Adakah orang di dunia ini, mulai zaman Adam sampe skrg, yg ga pernah liat bintang, matahari terbit dan tenggelam...?????!!!!!

Hi...hi...hi...hi.....

Ada Ibrahim, maknya waktu Ibrahim melihat matahari dia menyangka itu tuhan dan pasti jg menyembahnya, tapi ketika mulai sore, ALANGKAH TERKEJUTNYA Ibrahim melihat mathari tenggelam, klo Ibrahim sudah pernah melihat mathari sebelumnya tentu dia tau klo sore matahari pasti tenggelam, kecuali dia tinggal di kutub.
Haaa.....????!!!! Huaaaa....huaaa....huaaa.....huaaa......huaaaa.......

Emang knp klo Ibrahim kayak org udik...??!!!!!

Emang hal merupakan faktor bhw Islam adl salah...??!!!!!!!

you7tube7com
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 3297
Reputation : -35
Points : 5864
Registration date : 2010-01-22

View user profile

Back to top Go down

Re: Belajar Teologi dari Nabi Ibrahim

Post by NYFGbY on Fri Oct 31, 2014 8:20 am

you7tube7com wrote:
NYFGbY wrote:
you7tube7com wrote:
buncis hitam wrote:Jawaban youtube gak logis sama sekali. Gw gak mudeng sama sekali. Yang dipermasalahkan ialah soal kenapa ibrahim kayak orang udik yang kagak pernah ngeliat matahari terbit dan tenggelam??? Jawabannya??? Ngawur!!!!
Huaa.... huaaa..... huaaa...... huaaa.... huaaa...... huaaaa.........

Adakah orang di dunia ini, mulai zaman Adam sampe skrg, yg ga pernah liat bintang, matahari terbit dan tenggelam...?????!!!!!

Hi...hi...hi...hi.....

Ada Ibrahim, maknya waktu Ibrahim melihat matahari dia menyangka itu tuhan dan pasti jg menyembahnya, tapi ketika mulai sore, ALANGKAH TERKEJUTNYA Ibrahim melihat mathari tenggelam, klo Ibrahim sudah pernah melihat mathari sebelumnya tentu dia tau klo sore matahari pasti tenggelam, kecuali dia tinggal di kutub.
Haaa.....????!!!! Huaaaa....huaaa....huaaa.....huaaa......huaaaa.......

Emang knp klo Ibrahim kayak org udik...??!!!!!

Emang hal merupakan faktor bhw Islam adl salah...??!!!!!!!

Kekekekekeek...... Seudik udiknya manusia, pasti pernah lihat bintang, bulan dan matahari. Karna utk melihat bukan, bintang dan matahari GAK PERLU KE MALL, cukup melihat keatas doang. Dan penggambaran Islam akan ibrahim yg pernah menyembah bulan, menyembah bintang dan jg menyembah matahari, karna SEOLAH OLAH dia baru aja melihat benda langit tsb, adalah BUALAN YG TERLALU BERLEBIHAN.


Hanya manusia yg percaya buta yg percaya dgn kisah ibrahim tsb, dan itu adalah muslim.

NYFGbY
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 498
Reputation : 8
Points : 2370
Registration date : 2011-12-23

View user profile

Back to top Go down

Re: Belajar Teologi dari Nabi Ibrahim

Post by you7tube7com on Sun Nov 23, 2014 6:49 am

NYFGbY wrote:
Kekekekekeek...... Seudik udiknya manusia, pasti pernah lihat bintang, bulan dan matahari. Karna utk melihat bukan, bintang dan matahari GAK PERLU KE MALL, cukup melihat keatas doang. Dan penggambaran Islam akan ibrahim yg pernah menyembah bulan, menyembah bintang dan jg menyembah matahari, karna SEOLAH OLAH dia baru aja melihat benda langit tsb, adalah BUALAN YG TERLALU BERLEBIHAN.


Hanya manusia yg percaya buta yg percaya dgn kisah ibrahim tsb, dan itu adalah muslim.
Ck......ck......ck....ck...ck.....

Jd..... orang zaman dahulu kala, yg menyembah patung, bisa sy katakan :"Karna, seolah2 org2 tsb baru aja melihat batu / patung, dan mereka pun jg tau klo se-onggok batu / patung, tdk bisa berbuat apa2, mo dihancurin.... mo di pecahin....mo dilempar....... mao diapain aza..... patung tsb tak berkutik.......

Hi....hi....hi...hi...hi..
Kasian kristen..... uda ga ada bahan lagi, terpaksa ini aza bahannya.... maksa lagi.... hi...hi....hi...

you7tube7com
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Female
Number of posts : 3297
Reputation : -35
Points : 5864
Registration date : 2010-01-22

View user profile

Back to top Go down

Re: Belajar Teologi dari Nabi Ibrahim

Post by DariKelMuslim on Wed Nov 26, 2014 9:46 am

bileambinbeor wrote:
Jadi, wahai umat Kristen, pergunakanlah akal sehat Anda , bersikaplah yang kritis, bangunlah, carilah Tuhan yang benar. Bagi Anda yang semenjak kecil sudah biasa dicekoki dengan berbagai dogma gereja yang menyimpang, tentu tidak akan merasa bahwa Anda sekarang ini telah sepenuhnya menanggalkan akal sehat dengan menerima saja segala dogma gereja. Memang apa sih susahnya menggunakan akal sehat? Bukankah dalam menjalani hidup, Anda selalu mengedepankan akal sehat? Sekarang keputusan sepenuhnya tergantung kepada Anda, mau menggunakan akal sehat dalam memandang berbagai dogma gereja atau imani saja. 
Sumber: http://kristolologi.blogspot.com/2014/03/belajar-teologi-dari-nabi-ibrahim.html
Saya fikir karya Allah itu Luarbiasa nyata , Karya Allah adalah MujizatNya. Orang yg punya akal sehat pasti berfikir , apakah do'a yg benar yg dibalas dgn MujizatNya ? atau apakah do'a dari orang-benar yg dibalas dgn MujizatNya..?.

Saya mau bilang agama Protestan mengagungkan Allah dalam nama Yesus Kristus. Tentu permasalahannya adalah "waktu". Bagaimana anda bs mengendalikan diri thdp "waktu ibadah" sementara tantangan kehidupan sedang Majemuk/Luas?. Jawabnya tentu anda harus membiasakan diri dgn kegiatan agama di Gereja sedari remaja. Pada saat menghadapi tantangan hidup dgn "akal paling Sehat" pun, anda tdk mudah jauh dari ALLah. Mengetahui apa yg benar menurut ALLah, bukan manusia..
Itu paradigma berfikir religius milik saya. Itu adalah iman saya kepada Allah yg saya kenal dlm nama Yesus Kristus. Itulah akal sehat dn merupakan hal irrasional. Walau byk manusia tidak mengerti Menjelaskan Isi dari Alkitab, Jalan satu2nya tetap percaya akan karya Allah yang luarbiasa, dan harapannya tetap bs membedakan antara dogma dengan iman.


Basketball


Last edited by DariKelMuslim on Wed Nov 26, 2014 9:48 am; edited 1 time in total (Reason for editing : Liked)

_________________

  • Jadilah Forumer yg baik.
    Jangan Junk (mo debat pake refrensi Grozz)


Grozz Menghujat sangat mudah, terlebih lagi jika tanpa bukti.
Melakukan sebaik seperti yang dihujat, jauh lebih sulit.

DariKelMuslim
MURTADIN
MURTADIN

Male
Number of posts : 491
Age : 28
Location : Bali- Sesetan, Sidakarya
Job/hobbies : Project-Blackout Brazil
Humor : org ISLAM suka makan babi, mknya berebutan dg orang BATAK, yg Jawa anteng2 ajahhh
Reputation : 177
Points : 2723
Registration date : 2011-09-29

View user profile http://andriepekalongancheater.blogspot.com/

Back to top Go down

Re: Belajar Teologi dari Nabi Ibrahim

Post by Sponsored content Today at 4:48 am


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum