MURTADIN_KAFIRUN

Gallery


MILIS MURTADIN_KAFIRUN
MURTADIN KAFIRUNexMUSLIM INDONESIA BERJAYA12 Oktober Hari Murtad Dari Islam Sedunia

Kami tidak memfitnah, tetapi menyatakan fakta kebenaran yang selama ini selalu ditutupi oleh muslim untuk menyembunyikan kebejatan nabinya

Menyongsong Punahnya Islam

Wadah syiar Islam terlengkap & terpercaya, mari sebarkan selebaran artikel yang sesungguhnya tentang si Pelacur Alloh Swt dan Muhammad bin Abdullah yang MAHA TERKUTUK itu ke dunia nyata!!!!
 

Kebrutalan dan keberingasan muslim di seantero dunia adalah bukti bahwa Islam agama setan (AJARAN JAHAT,BUAS,BIADAB,CABUL,DUSTA).  Tuhan (KEBENARAN) tidak perlu dibela, tetapi setan (KEJAHATAN) perlu mendapat pembelaan manusia agar dustanya terus bertahan

Subscribe to MURTADIN_KAFIRUN

Powered by us.groups.yahoo.com

Who is online?
In total there are 7 users online :: 0 Registered, 0 Hidden and 7 Guests :: 2 Bots

None

[ View the whole list ]


Most users ever online was 354 on Wed May 26, 2010 3:49 am
RSS feeds


Yahoo! 
MSN 
AOL 
Netvibes 
Bloglines 


Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Furl  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of MURTADINKAFIRUN on your social bookmarking website

Bookmark and share the address of MURTADIN_KAFIRUN on your social bookmarking website


Baitullah di jaman nabi2 yahudi

Page 14 of 14 Previous  1 ... 8 ... 12, 13, 14

View previous topic View next topic Go down

Baitullah di jaman nabi2 yahudi

Post by F-22 on Thu Sep 29, 2011 8:55 pm

First topic message reminder :

Ok kita mulai dr sejarah islami ttg baitullah alias kabah di mekkah. Mnrt muslim, kabah pertama kali dibangun dg tenaga kuli dr bangsa malaikat. Sungguh luar biasa, betapa mulianya kabah ini. Satu2nya bangunan di dunia yg dibangun dg tenaga kuli dr bangsa malaikat. Kemudian pembangunannya diteruskan oleh adam, ibrahim & ismail.

QS 2:125. Dan (ingatlah), ketika Kami menjadikan rumah itu (Baitullah) tempat berkumpul bagi manusia dan tempat yang aman. Dan jadikanlah sebahagian maqam Ibrahim[89] tempat shalat. Dan telah Kami perintahkan kepada Ibrahim dan Ismail: "Bersihkanlah rumah-Ku untuk orang-orang yang thawaf, yang i'tikaf, yang ruku' dan yang sujud".

QS 3:96. Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk (tempat beribadat) manusia, ialah Baitullah yang di Bakkah (Mekah) yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi semua manusia[214].
[214]. Ahli kitab mengatakan bahwa rumah ibadah yang pertama dibangun berada di Baitul Maqdis, oleh karena itu Allah membantahnya.
Baitullah = kabah = rumah auwloh swt

Ok cukup sudah mimpi indah di siang bolongnya ya?

Pertama2 yg agak ganjil, knp sejarah islami ttg kabah itu berhenti sampai di ismail doank? Bgmn sejarah kabah antara ismail sampai muhammad yg jaraknya ribuan tahun itu? Knp islam sptnya agak malu2 anjinx ttg sejarah kabah antara ismail sampai muhammad yg ternyata adalah jaman nabi2 yahudi?

http://en.wikipedia.org/wiki/Kaaba#Before_Muhammad

Sejarah kabah ternyata sangat amburadul shg menimbulkan berbagai pendapat krn sangat tidak jelas. Tapi dari berbagai pendapat ternyata tidak ada satu pendapat pun yg mengatakan kalo kabah sdh ada sejak jaman ibrahim. Kabah baru ada paling2 bbrp ratus tahun sebelum jaman muhammad. Di situ malah disebutkan kalo sebelum jaman muhammad, kabah adalah tempat pemujaan dewa2 arab pagan alias sebenarnya kabah itu adalah baitsyaithon.

Jadi gimana ceritanya baitsyaithon di jaman sebelum muhammad koq tiba2 bisa berubah menjadi baitullah di jaman muhammad? Apa auwloh swt itu terlalu melarat alias kere shg tdk mampu membuat rumah sendiri & harus membajak baitsyaithon yg disulap menjadi baitullah?

Di jaman muhammad ada 3 golongan besar masyarakat arab yaitu: arab pagan, arab kristen & orang yahudi arab. Diantara mereka tdk ada pengetahuan sejarah apapun kalo kabah itu ada hubungannya dg ibrahim. Saat itu kabah adalah tempat kediaman dewa2 arab pagan. Sebagai bagian dr masyarakat arab saat itu, muhammad muda sebelum menjadi nabi dpt dipastikan juga saat itu sama sekali ndak mengetahui kalo kabah itu ada hubungannya dg ibrahim. Barulah setelah muhammad ketemu jin goa hira, doi tiba2 mendapat "wangsit" kalo kabah itu dibangun oleh ibrahim.

Jadi kesimpulannya adalah sejarah islami ttg kabah ini baru ada setelah muhammad menjadi nabi. Sejarah islami itu ternyata baru ada & diciptakan setelah muhammad menjadi nabi. Bahkan sebelum menjadi nabi, muhammad pun sama sekali ndak mengetahui ttg sejarah islami ini. Ini namanya sejarah hasil sulapan. Sejarah yg tidak pernah ada tapi tiba2 menjadi ada.


Keluaran 40:34. Lalu awan itu menutupi Kemah Pertemuan, dan kemuliaan TUHAN memenuhi Kemah Suci,
40:35 sehingga Musa tidak dapat memasuki Kemah Pertemuan, sebab awan itu hinggap di atas kemah itu, dan kemuliaan TUHAN memenuhi Kemah Suci.
40:36 Apabila awan itu naik dari atas Kemah Suci, berangkatlah orang Israel dari setiap tempat mereka berkemah.
40:37 Tetapi jika awan itu tidak naik, maka merekapun tidak berangkat sampai hari awan itu naik.
40:38 Sebab awan TUHAN itu ada di atas Kemah Suci pada siang hari, dan pada malam hari ada api di dalamnya, di depan mata seluruh umat Israel pada setiap tempat mereka berkemah.

I Raja Raja 6:1. Dan terjadilah pada tahun keempat ratus delapan puluh sesudah orang Israel keluar dari tanah Mesir, pada tahun keempat sesudah Salomo menjadi raja atas Israel, dalam bulan Ziw, yakni bulan yang kedua, maka Salomo mulai mendirikan rumah bagi TUHAN.
6:2 Rumah yang didirikan raja Salomo bagi TUHAN itu enam puluh hasta panjangnya dan dua puluh hasta lebarnya dan tiga puluh hasta tingginya.
8:10 Ketika imam-imam keluar dari tempat kudus, datanglah awan memenuhi rumah TUHAN,
8:11 sehingga imam-imam tidak tahan berdiri untuk menyelenggarakan kebaktian oleh karena awan itu, sebab kemuliaan TUHAN memenuhi rumah TUHAN.

Di PL bangunan tersuci di jaman itu adalah kemah suci atau kemah pertemuan di jaman musa. Kemah suci adalah bangunan semi-permanen krn orang israel saat itu hidup berpindah2 di padang pasir. Barulah di jaman sulaiman dibangun bangunan permanen yaitu BAIT ALLAH SULAIMAN di yerusalem.

http://en.wikipedia.org/wiki/First_Temple
http://en.wikipedia.org/wiki/Second_Temple

Berbeda dg sejarah kabah yg amburadul, bait allah sulaiman mempunyai fakta sejarah yg jelas. Bahkan peninggalannya pun masih ada sampai skrg, yaitu tembok ratapan orang yahudi di yerusalem.

Yg menjadi masalah besar adalah, kenapa bible menulis sampai ratusan kali ttg kemah suci/pertemuan & bait allah sulaiman di yerusalem tapi TIDAK PERNAH menulis ttg baitullah kabah di mekkah? Sebaliknya knp quran bbrp kali menulis ttg baitullah kabah di mekkah TAPI tidak pernah penulis ttg kemah suci/pertemuan & bait allah sulaiman di yerusalem?

Jadi sebenarnya di jaman nabi2 yahudi, baitullah (rumah tuhan) itu yg mana? Kemah suci/pertemuan di jaman musa & bait allah sulaiman di yerusalem ATAU kabah di mekkah?

Sangat jelas salah satu dr bible atau quran pasti ada yg bohong ttg masalah ini. Jelas yg satu berusaha memutar-balikkan fakta. Jadi silahkan ente buktikan kalo quran bener & bible salah. Dan begitu juga gw akan berusaha membuktikan sebaliknya. Jadi debat ini akan berjalan 2 arah. Cukup adil khan?

Pertanyaan gw:

  • Apakah di jaman nabi2 yahudi, kabah itu sudah ada?
  • Mnrt islam, nabi2 yahudi itu beragama islam alias muslim & ber-tuhan-kan auwloh swt. Nah terus apakah nabi2 yahudi itu sholat menghadap kabah & berhaji ke mekkah?
  • Benarkah kabah sebelum jaman muhammad adalah baitsyaithon?
  • Bait allah sulaiman di yerusalem mempunyai fakta sejarah yg sangat jelas bahkan peninggalannya masih ada sampai skrg. Knp auwloh swt ndak pernah menulis ttg bait allah sulaiman di quran & malah MEMPROMOSIKAN kabah yg adalah baitsyaithon menjadi baitullah? Apakah auwloh swt itu lupa alias pikun kalo pernah ada bait allah sulaiman di yerusalem? Terus kenapa auwloh koq malah mempromosikan baitsyaithon menjadi baitullah? Lha terus kalo ada orang ngambil kesimpulan kalo auwloh swt itu == syaithon itu sendiri krn mempromosikan baitsyaithon menjadi baitullah apa ya salah?
  • Kenapa dlm bible tdk pernah disebutkan ttg adanya bangunan tersuci kabah di mekkah yg dibangun dg tenaga kuli dr bangsa malaikat? Apakah bible telah sengaja menghilangkan soal kabah di mekkah? Kejahatan itu harus ada motifnya. Apa motif/alasannya orang yahudi mengubah ttg baitullah dr kabah di mekkah menjadi bait allah sulaiman di yerusalem?
  • Antara jaman ismail sampai muhammad paling tidak ada jarak sekitar 2.000 tahunan. Kenapa selama 2.000 tahun itu tidak ada sejarah ttg kabah ini? Selama masa itu, jadi tempat apakah kabah itu? Apakah jadi tempat berak & kencing binatang atau jadi tempat apa?



_________________
Yesus membangkitkan orang mati.
Muhammad mematikan orang hidup.

F-22
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1644
Reputation : 19
Points : 3982
Registration date : 2011-09-29

View user profile

Back to top Go down


Re: Baitullah di jaman nabi2 yahudi

Post by F-22 on Tue Oct 02, 2012 9:12 pm

Ayo @metheny sayank, lanjot dunk. Ndak usah malu memamerkan KETOLOLANMU disini.


_________________
Yesus membangkitkan orang mati.
Muhammad mematikan orang hidup.

F-22
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1644
Reputation : 19
Points : 3982
Registration date : 2011-09-29

View user profile

Back to top Go down

Re: Baitullah di jaman nabi2 yahudi

Post by F-22 on Fri Oct 05, 2012 9:42 pm

Ayo @metheny sayank, lanjot dunk. Ndak usah malu memamerkan KETOLOLANMU disini.



_________________
Yesus membangkitkan orang mati.
Muhammad mematikan orang hidup.

F-22
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1644
Reputation : 19
Points : 3982
Registration date : 2011-09-29

View user profile

Back to top Go down

Re: Baitullah di jaman nabi2 yahudi

Post by metheny on Fri Oct 05, 2012 10:22 pm

F-22 wrote:
Wiki mengakui kalo sejarah kabah itu cuma DONGENG semata. Bukan dongeng kabah itu adalah sejarah. Jangan dibolak-balik ya.
Wiki menempatkan islamic tradition dalam HISTORY.
Sesuai logika F22, maka islamic tradition adalah bagian dari HISTORY....





Ente ndak membantah??? Jadi kau setuju cara mikir si kampret ini memang BENER2 SINTING ???
Gak mirip ngapain dipake buat analogi?


Ente ngomong kalo KEYAKINAN ente kalo kabah/mekkah itu sudah ada sebelum masehi itu SAMA dg kisah adam yg sulit utk dibuktikan. Keberadaan manusia itu memang sulit utk dibuktikan. Ndk usah jauh2 apakah kau bisa membuktikan siapa nenek-moyangmu di abad ke-15??? Sulit khan???
Tapi kalo bangunan itu khan relatif lebih mudah dibuktikan. Piramid masih ada buktinya sampe skrg. Second temple pun masih ada sisanya. Tapi kenafa kabah satu2nya bangunan di dunia yg dibangun dg tenaga kuli dr bangsa malaikat SAMA SEKALI tidak ada buktinya sebelum masehi???
Si kampret SANGAT PERCAYA kalo borobudur itu sdh ada sejak jaman adam. Orang2 ya jelas nanya dunk sama si kampret ini, apa buktinya??? Jawab si kampret: borobudur itu spt adam yg sulit dibuktikan keberadaannya.
Mnrt kau sendiri, si kampret ini ORANG GILA atau waras???

Soal nenek moyang sudah banyak sejarah yg membahasnya....
Piramid masih ada buktinya, ka'bah juga masih ada buktinya....

Lha kalo bait sulaiman, mana buktinya???? TIDAK ADA....

Yang ditanyain bukti bait sulaiman...eh dijawab pake bukti ST...capeee deh

Masih mending debat tentang borobudur yg masih ada wujudnya, drpd debat bait sulaiman yg gak jelas keberadaannya....


metheny
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 803
Reputation : 6
Points : 2721
Registration date : 2011-09-20

View user profile

Back to top Go down

Re: Baitullah di jaman nabi2 yahudi

Post by F-22 on Fri Oct 05, 2012 10:43 pm

metheny wrote:
F-22 wrote:
Wiki mengakui kalo sejarah kabah itu cuma DONGENG semata. Bukan dongeng kabah itu adalah sejarah. Jangan dibolak-balik ya.
Wiki menempatkan islamic tradition dalam HISTORY.
Sesuai logika F22, maka islamic tradition adalah bagian dari HISTORY....
Logika gw adalah sejarah yg betul2 sejarah, bukan sejarah yg cuma sekedar DONGENG SEBELUM TIDUR.



Gak mirip ngapain dipake buat analogi?
Mirip ndak mirip, mnrt pendapatmu keyakinan si kampret ini keyakinan ORANG SINTING atau waras???
Ente ngomong kalo KEYAKINAN ente kalo kabah/mekkah itu sudah ada sebelum masehi itu SAMA dg kisah adam yg sulit utk dibuktikan. Keberadaan manusia itu memang sulit utk dibuktikan. Ndk usah jauh2 apakah kau bisa membuktikan siapa nenek-moyangmu di abad ke-15??? Sulit khan???
Tapi kalo bangunan itu khan relatif lebih mudah dibuktikan. Piramid masih ada buktinya sampe skrg. Second temple pun masih ada sisanya. Tapi kenafa kabah satu2nya bangunan di dunia yg dibangun dg tenaga kuli dr bangsa malaikat SAMA SEKALI tidak ada buktinya sebelum masehi???
Si kampret SANGAT PERCAYA kalo borobudur itu sdh ada sejak jaman adam. Orang2 ya jelas nanya dunk sama si kampret ini, apa buktinya??? Jawab si kampret: borobudur itu spt adam yg sulit dibuktikan keberadaannya.
Mnrt kau sendiri, si kampret ini ORANG GILA atau waras???


_________________
Yesus membangkitkan orang mati.
Muhammad mematikan orang hidup.

F-22
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1644
Reputation : 19
Points : 3982
Registration date : 2011-09-29

View user profile

Back to top Go down

Re: Baitullah di jaman nabi2 yahudi

Post by metheny on Sat Oct 06, 2012 12:08 am

F-22 wrote:
Logika gw adalah sejarah yg betul2 sejarah, bukan sejarah yg cuma sekedar DONGENG SEBELUM TIDUR.
Gak tuh...
Anda katakan sejarah krn semata-mata dibahas artikel wiki dalam sub judul HISTORY.

Ente ngomong kalo KEYAKINAN ente kalo kabah/mekkah itu sudah ada sebelum masehi itu SAMA dg kisah adam yg sulit utk dibuktikan. Keberadaan manusia itu memang sulit utk dibuktikan. Ndk usah jauh2 apakah kau bisa membuktikan siapa nenek-moyangmu di abad ke-15??? Sulit khan???

Tapi kalo bangunan itu khan relatif lebih mudah dibuktikan. Piramid masih ada buktinya sampe skrg. Second temple pun masih ada sisanya. Tapi kenafa kabah satu2nya bangunan di dunia yg dibangun dg tenaga kuli dr bangsa malaikat SAMA SEKALI tidak ada buktinya sebelum masehi???
Ka'bah masih ada sampe sekarang. Tabernakel, Bait sulaiman??? Gak terbukti pernah ada.



Si kampret SANGAT PERCAYA kalo borobudur itu sdh ada sejak jaman adam. Orang2 ya jelas nanya dunk sama si kampret ini, apa buktinya??? Jawab si kampret: borobudur itu spt adam yg sulit dibuktikan keberadaannya.
Mnrt kau sendiri, si kampret ini ORANG GILA atau waras???
Selama dokter tidak bisa membuktikan bhw kampret ini gila, ya si kampret ini tetep WARAS.

Secara logika sejarah si kampret ini masih mending krn borobudurnya masih ada.

Lha kalau si bendot ini lebih parah. Dia ngomong dg lagak ilmiah bhw dulu pernah ada namanya tabernakel.

Setelah ditanya bukti, bendot jawab: krn ada tulisan yg bilang begitu.....


metheny
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 803
Reputation : 6
Points : 2721
Registration date : 2011-09-20

View user profile

Back to top Go down

Re: Baitullah di jaman nabi2 yahudi

Post by F-22 on Sat Oct 06, 2012 12:48 am

metheny wrote:
F-22 wrote:
Logika gw adalah sejarah yg betul2 sejarah, bukan sejarah yg cuma sekedar DONGENG SEBELUM TIDUR.
Gak tuh...
Anda katakan sejarah krn semata-mata dibahas artikel wiki dalam sub judul HISTORY.
Sudah gw perjelas: Logika gw adalah sejarah yg betul2 sejarah, bukan sejarah yg cuma sekedar DONGENG SEBELUM TIDUR.


_________________
Yesus membangkitkan orang mati.
Muhammad mematikan orang hidup.

F-22
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1644
Reputation : 19
Points : 3982
Registration date : 2011-09-29

View user profile

Back to top Go down

Re: Baitullah di jaman nabi2 yahudi

Post by metheny on Sat Oct 06, 2012 1:15 am

F-22 wrote:
Sudah gw perjelas: Logika gw adalah sejarah yg betul2 sejarah, bukan sejarah yg cuma sekedar DONGENG SEBELUM TIDUR.

Anda bohong....

Saya kutip posting anda tempo hari:

F-22 wrote:
Siapa bilang ndak valid???
http://en.wikipedia.org/wiki/Second_Temple#History
History
The
accession of Cyrus the Great of Persia in 538 BCE made the
re-establishment of the city of Jerusalem and the rebuilding of the
Temple possible.[1] According to the Bible, when the Jewish exiles
returned to Jerusalem following a decree from Cyrus the Great (Ezra
1:1-4, 2 Chron 36:22-23), construction started at the original site of
Solomon's Temple, which had remained a devastated heap during the
approximately 70 years of captivity (Dan. 9:1-2). After a relatively
brief halt due to opposition from peoples who had filled the vacuum
during the Jewish captivity (Ezra 4), work resumed c. 521 BCE under the
Persian King Darius (Ezra 5) and was completed during the sixth year of
his reign (c. 518/517 BCE), with the temple dedication taking place the
following year.

Wiki ngomong asal-usul ST yg berasal dr bible adalah HISTORY.

Logika F22 sangat jelas. Karena cerita dlm bible ini masuk dalam sub bab HISTORY, maka diklaim itu adalah HISTORY.

metheny
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 803
Reputation : 6
Points : 2721
Registration date : 2011-09-20

View user profile

Back to top Go down

Re: Baitullah di jaman nabi2 yahudi

Post by F-22 on Sat Oct 06, 2012 1:59 am

metheny wrote:
F-22 wrote:
Sudah gw perjelas: Logika gw adalah sejarah yg betul2 sejarah, bukan sejarah yg cuma sekedar DONGENG SEBELUM TIDUR.

Anda bohong....

Saya kutip posting anda tempo hari:

F-22 wrote:
Siapa bilang ndak valid???
http://en.wikipedia.org/wiki/Second_Temple#History
History
The
accession of Cyrus the Great of Persia in 538 BCE made the
re-establishment of the city of Jerusalem and the rebuilding of the
Temple possible.[1] According to the Bible, when the Jewish exiles
returned to Jerusalem following a decree from Cyrus the Great (Ezra
1:1-4, 2 Chron 36:22-23), construction started at the original site of
Solomon's Temple, which had remained a devastated heap during the
approximately 70 years of captivity (Dan. 9:1-2). After a relatively
brief halt due to opposition from peoples who had filled the vacuum
during the Jewish captivity (Ezra 4), work resumed c. 521 BCE under the
Persian King Darius (Ezra 5) and was completed during the sixth year of
his reign (c. 518/517 BCE), with the temple dedication taking place the
following year.

Wiki ngomong asal-usul ST yg berasal dr bible adalah HISTORY.

Logika F22 sangat jelas. Karena cerita dlm bible ini masuk dalam sub bab HISTORY, maka diklaim itu adalah HISTORY.
Dungu banget seh muslim satu ini. Gw ndak membantah pernah ngomong spt di atas. Tapi SELANJUTNYA khan gw ngomong DIPERJELAS. Kau ini ngerti arti kata DIPERJELAS ndak???

Mosok gw ndak boleh MEMPERJELAS pernyataan gw sendiri ??? Memperjelas koq dikatakan bohong. Goblok banget seh kau ini.




_________________
Yesus membangkitkan orang mati.
Muhammad mematikan orang hidup.

F-22
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1644
Reputation : 19
Points : 3982
Registration date : 2011-09-29

View user profile

Back to top Go down

Re: Baitullah di jaman nabi2 yahudi

Post by metheny on Tue Oct 09, 2012 12:17 am

F-22 wrote:
Dungu banget seh muslim satu ini. Gw ndak membantah pernah ngomong spt di atas. Tapi SELANJUTNYA khan gw ngomong DIPERJELAS. Kau ini ngerti arti kata DIPERJELAS ndak???

Mosok gw ndak boleh MEMPERJELAS pernyataan gw sendiri ??? Memperjelas koq dikatakan bohong. Goblok banget seh kau ini.


Hehehe..bukti mana sih yang memperjelas???

Justru logika terakhir anda ini (dan SUDAH ANDA AKUI) semakin membuktikan bhw anda memang TIDAK MAMPU membuktikan apalagi memperjelas.

Bible bukan kitab sejarah.....kitab ezra (sebagian dari kitab dlm bible) juga bukan kitab sejarah. Mau apa lagi?

metheny
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 803
Reputation : 6
Points : 2721
Registration date : 2011-09-20

View user profile

Back to top Go down

Re: Baitullah di jaman nabi2 yahudi

Post by F-22 on Wed Oct 10, 2012 2:31 am

metheny wrote:
F-22 wrote:Dungu banget seh muslim satu ini. Gw ndak membantah pernah ngomong spt di atas. Tapi SELANJUTNYA khan gw ngomong DIPERJELAS. Kau ini ngerti arti kata DIPERJELAS ndak???
Mosok gw ndak boleh MEMPERJELAS pernyataan gw sendiri ??? Memperjelas koq dikatakan bohong. Goblok banget seh kau ini.
Hehehe..bukti mana sih yang memperjelas???
Justru logika terakhir anda ini (dan SUDAH ANDA AKUI) semakin membuktikan bhw anda memang TIDAK MAMPU membuktikan apalagi memperjelas.
Bible bukan kitab sejarah.....kitab ezra (sebagian dari kitab dlm bible) juga bukan kitab sejarah. Mau apa lagi?
Ya tetep saja MENURUT WIKI sejarah ST adalah sejarah yg betul2 sejarah. Sedangkan MENURUT WIKI sejarah kabah cuma DONGENG SEBELUM TIDUR semata.


_________________
Yesus membangkitkan orang mati.
Muhammad mematikan orang hidup.

F-22
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1644
Reputation : 19
Points : 3982
Registration date : 2011-09-29

View user profile

Back to top Go down

Re: Baitullah di jaman nabi2 yahudi

Post by F-22 on Fri Oct 12, 2012 7:40 pm


_________________
Yesus membangkitkan orang mati.
Muhammad mematikan orang hidup.

F-22
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 1644
Reputation : 19
Points : 3982
Registration date : 2011-09-29

View user profile

Back to top Go down

Re: Baitullah di jaman nabi2 yahudi

Post by Frontline Defender on Fri Oct 12, 2012 8:38 pm

standar ganda! lol!

_________________
5:75. Al Masih putra Maryam hanyalah seorang Rasul yang sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan. Perhatikan bagaimana Kami menjelaskan kepada mereka (ahli Kitab) tanda-tanda kekuasaan (Kami), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling (dari memperhatikan ayat-ayat Kami itu).

5:116. Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: “Hai Isa putra Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: “Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?” Isa menjawab: “Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakannya maka tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang gaib-gaib”.

Frontline Defender
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 735
Reputation : 4
Points : 2717
Registration date : 2011-09-05

View user profile

Back to top Go down

Re: Baitullah di jaman nabi2 yahudi

Post by barabasmurtad77 on Wed Oct 17, 2012 2:37 am

musicman wrote:
F-22 wrote:Ok kita mulai dr sejarah islami ttg baitullah alias kabah di mekkah. Mnrt muslim, kabah pertama kali dibangun dg tenaga kuli dr bangsa malaikat. Sungguh luar biasa, betapa mulianya kabah ini. Satu2nya bangunan di dunia yg dibangun dg tenaga kuli dr bangsa malaikat. Kemudian pembangunannya diteruskan oleh adam, ibrahim & ismail.

QS 2:125. Dan (ingatlah), ketika Kami menjadikan rumah itu (Baitullah) tempat berkumpul bagi manusia dan tempat yang aman. Dan jadikanlah sebahagian maqam Ibrahim[89] tempat shalat. Dan telah Kami perintahkan kepada Ibrahim dan Ismail: "Bersihkanlah rumah-Ku untuk orang-orang yang thawaf, yang i'tikaf, yang ruku' dan yang sujud".

QS 3:96. Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk (tempat beribadat) manusia, ialah Baitullah yang di Bakkah (Mekah) yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi semua manusia[214].
[214]. Ahli kitab mengatakan bahwa rumah ibadah yang pertama dibangun berada di Baitul Maqdis, oleh karena itu Allah membantahnya.
Baitullah = kabah = rumah auwloh swt

Ok cukup sudah mimpi indah di siang bolongnya ya?

Pertama2 yg agak ganjil, knp sejarah islami ttg kabah itu berhenti sampai di ismail doank? Bgmn sejarah kabah antara ismail sampai muhammad yg jaraknya ribuan tahun itu? Knp islam sptnya agak malu2 anjinx ttg sejarah kabah antara ismail sampai muhammad yg ternyata adalah jaman nabi2 yahudi?


http://en.wikipedia.org/wiki/Kaaba#Before_Muhammad

Sejarah kabah ternyata sangat amburadul shg menimbulkan berbagai pendapat krn sangat tidak jelas. Tapi dari berbagai pendapat ternyata tidak ada satu pendapat pun yg mengatakan kalo kabah sdh ada sejak jaman ibrahim. Kabah baru ada paling2 bbrp ratus tahun sebelum jaman muhammad. Di situ malah disebutkan kalo sebelum jaman muhammad, kabah adalah tempat pemujaan dewa2 arab pagan alias sebenarnya kabah itu adalah baitsyaithon.

Jadi gimana ceritanya baitsyaithon di jaman sebelum muhammad koq tiba2 bisa berubah menjadi baitullah di jaman muhammad? Apa auwloh swt itu terlalu melarat alias kere shg tdk mampu membuat rumah sendiri & harus membajak baitsyaithon yg disulap menjadi baitullah?


sebelum Islam datang ...mana ada Muslim yg tidak bilang keluarga Nabi Muhammad menyembah latta, uzza dan manat?
.... nabi Muhammad dari kecil menolak berhala2 tsb. tuhan2 itu berasal dari luar mekka yg diyakini orang2 mekka sbg anak2 perempuan Allah. dan Muhammad tdk menyukainya sejak kecil.


Tawaf adalah tradisi sejak Ismail a.s membangun kabah. berkeliling sambil memuji2 Tuhan.
cara2 ismail ini ditiru oleh para pagan Arab hingga berpuluh2 tahun hingga lahirlah nabi saw.

ISLAM DATANG UNTUK MENGEMBALIKAN FUNGSI KA BAH SEBAGAIMANA MESTINYA




Di jaman muhammad ada 3 golongan besar masyarakat arab yaitu: arab pagan, arab kristen & orang yahudi arab. Diantara mereka tdk ada pengetahuan sejarah apapun kalo kabah itu ada hubungannya dg ibrahim. Saat itu kabah adalah tempat kediaman dewa2 arab pagan. Sebagai bagian dr masyarakat arab saat itu, muhammad muda sebelum menjadi nabi dpt dipastikan juga saat itu sama sekali ndak mengetahui kalo kabah itu ada hubungannya dg ibrahim. Barulah setelah muhammad ketemu jin goa hira, doi tiba2 mendapat "wangsit" kalo kabah itu dibangun oleh ibrahim.

Jadi kesimpulannya adalah sejarah islami ttg kabah ini baru ada setelah muhammad menjadi nabi. Sejarah islami itu ternyata baru ada & diciptakan setelah muhammad menjadi nabi. Bahkan sebelum menjadi nabi, muhammad pun sama sekali ndak mengetahui ttg sejarah islami ini. Ini namanya sejarah hasil sulapan. Sejarah yg tidak pernah ada tapi tiba2 menjadi ada.


Keluaran 40:34. Lalu awan itu menutupi Kemah Pertemuan, dan kemuliaan TUHAN memenuhi Kemah Suci,
40:35 sehingga Musa tidak dapat memasuki Kemah Pertemuan, sebab awan itu hinggap di atas kemah itu, dan kemuliaan TUHAN memenuhi Kemah Suci.
40:36 Apabila awan itu naik dari atas Kemah Suci, berangkatlah orang Israel dari setiap tempat mereka berkemah.
40:37 Tetapi jika awan itu tidak naik, maka merekapun tidak berangkat sampai hari awan itu naik.
40:38 Sebab awan TUHAN itu ada di atas Kemah Suci pada siang hari, dan pada malam hari ada api di dalamnya, di depan mata seluruh umat Israel pada setiap tempat mereka berkemah.

I Raja Raja 6:1. Dan terjadilah pada tahun keempat ratus delapan puluh sesudah orang Israel keluar dari tanah Mesir, pada tahun keempat sesudah Salomo menjadi raja atas Israel, dalam bulan Ziw, yakni bulan yang kedua, maka Salomo mulai mendirikan rumah bagi TUHAN.
6:2 Rumah yang didirikan raja Salomo bagi TUHAN itu enam puluh hasta panjangnya dan dua puluh hasta lebarnya dan tiga puluh hasta tingginya.
8:10 Ketika imam-imam keluar dari tempat kudus, datanglah awan memenuhi rumah TUHAN,
8:11 sehingga imam-imam tidak tahan berdiri untuk menyelenggarakan kebaktian oleh karena awan itu, sebab kemuliaan TUHAN memenuhi rumah TUHAN.

Di PL bangunan tersuci di jaman itu adalah kemah suci atau kemah pertemuan di jaman musa. Kemah suci adalah bangunan semi-permanen krn orang israel saat itu hidup berpindah2 di padang pasir. Barulah di jaman sulaiman dibangun bangunan permanen yaitu BAIT ALLAH SULAIMAN di yerusalem.

http://en.wikipedia.org/wiki/First_Temple
http://en.wikipedia.org/wiki/Second_Temple

Berbeda dg sejarah kabah yg amburadul, bait allah sulaiman mempunyai fakta sejarah yg jelas. Bahkan peninggalannya pun masih ada sampai skrg, yaitu tembok ratapan orang yahudi di yerusalem.

Yg menjadi masalah besar adalah, kenapa bible menulis sampai ratusan kali ttg kemah suci/pertemuan & bait allah sulaiman di yerusalem tapi TIDAK PERNAH menulis ttg baitullah kabah di mekkah? Sebaliknya knp quran bbrp kali menulis ttg baitullah kabah di mekkah TAPI tidak pernah penulis ttg kemah suci/pertemuan & bait allah sulaiman di yerusalem?

Jadi sebenarnya di jaman nabi2 yahudi, baitullah (rumah tuhan) itu yg mana? Kemah suci/pertemuan di jaman musa & bait allah sulaiman di yerusalem ATAU kabah di mekkah?

Sangat jelas salah satu dr bible atau quran pasti ada yg bohong ttg masalah ini. Jelas yg satu berusaha memutar-balikkan fakta. Jadi silahkan ente buktikan kalo quran bener & bible salah. Dan begitu juga gw akan berusaha membuktikan sebaliknya. Jadi debat ini akan berjalan 2 arah. Cukup adil khan?

Pertanyaan gw:

  • Apakah di jaman nabi2 yahudi, kabah itu sudah ada?
  • Mnrt islam, nabi2 yahudi itu beragama islam alias muslim & ber-tuhan-kan auwloh swt. Nah terus apakah nabi2 yahudi itu sholat menghadap kabah & berhaji ke mekkah?
  • Benarkah kabah sebelum jaman muhammad adalah baitsyaithon?
  • Bait allah sulaiman di yerusalem mempunyai fakta sejarah yg sangat jelas bahkan peninggalannya masih ada sampai skrg. Knp auwloh swt ndak pernah menulis ttg bait allah sulaiman di quran & malah MEMPROMOSIKAN kabah yg adalah baitsyaithon menjadi baitullah? Apakah auwloh swt itu lupa alias pikun kalo pernah ada bait allah sulaiman di yerusalem? Terus kenapa auwloh koq malah mempromosikan baitsyaithon menjadi baitullah? Lha terus kalo ada orang ngambil kesimpulan kalo auwloh swt itu == syaithon itu sendiri krn mempromosikan baitsyaithon menjadi baitullah apa ya salah?
  • Kenapa dlm bible tdk pernah disebutkan ttg adanya bangunan tersuci kabah di mekkah yg dibangun dg tenaga kuli dr bangsa malaikat? Apakah bible telah sengaja menghilangkan soal kabah di mekkah? Kejahatan itu harus ada motifnya. Apa motif/alasannya orang yahudi mengubah ttg baitullah dr kabah di mekkah menjadi bait allah sulaiman di yerusalem?
  • Antara jaman ismail sampai muhammad paling tidak ada jarak sekitar 2.000 tahunan. Kenapa selama 2.000 tahun itu tidak ada sejarah ttg kabah ini? Selama masa itu, jadi tempat apakah kabah itu? Apakah jadi tempat berak & kencing binatang atau jadi tempat apa?


saya rangkum semua pertanyaan anda yah... :D

bung...
jgn jauh2 dech cerita G-30S PKI aja penuh distorsi apalagi cerita masalah kabah yg lahir jauh setelah Ibrahim wafat. :D

saya berani katakan...kl kisah yg anda minta dalam al quran memang tidak terungkap secara pasti...Hanya tersirat..

bung..menurut penilaian saya..HIkmah bahwa Allah tidak MENGUNGKAPKAN secara gamblang hubungan semua Rasul-Rasul pra-Muhammad dengan Ka’bah / Mekah / ibadah haji mereka di dalam Alkitab, memiliki hikmah untuk menghindari rebutan antar ketiga agama samawi..ISlam,Kristen dan Yahudi

kita lihat ke Yerusalem, Yerusalem ini adalah kota suci untuk tiga agama dunia, yaitu Yahudi, Nasrani dan Islam. Kedua, nama kota ini pun termaktub di kitab suci ketiga agama tersebut. Perhatikan, apakah yang sekarang terjadi atas kota Yerusalem tersebut? Perang!

Karena klaim tersebutlah, maka perang akan terus abadi di kota tersebut. apa akibatnya?


Muslim tidak akan pernah tenang untuk beribadah di kota tersebut.

SANGGAHAN SAYA TERHADAP POSTINGAN ANDA:
sebelum Islam datang ...mana ada Muslim yg tidak bilang keluarga Nabi Muhammad menyembah latta, uzza dan manat?
.... nabi Muhammad dari kecil menolak berhala2 tsb. tuhan2 itu berasal dari luar mekka yg diyakini orang2 mekka sbg anak2 perempuan Allah. dan Muhammad tdk menyukainya sejak kecil.


Tawaf adalah tradisi sejak Ismail a.s membangun kabah. berkeliling sambil memuji2 Tuhan.
cara2 ismail ini ditiru oleh para pagan Arab hingga berpuluh2 tahun hingga lahirlah nabi saw.

ISLAM DATANG UNTUK MENGEMBALIKAN FUNGSI KA BAH SEBAGAIMANA MESTINYA


ISLAM DATANG BUKAN UNTUK MENGEMBALIKAN FUNGSI KABAH/BAITSYAITHON MELAINKAN UNTUK MREAMPASNYA DAN DIJADIKAN KABAH AWLOHNYA MUHAMMAD YANG TADINYA BERFUNGSI SEBAGAI BAIT BANYAK BERHALA MENJADI BAIT SATU BERHALA (BATU BULAN).

Waktu Muhammad lahir di bawa oleh kakeknya Abdul Muthalib ke Kabah yang waktu itu banyak berhala-berhala (baca Mukadimah Alquran Depag). Disana bayi itu di beri nama Muhammad, yang berarti Muhammad diteguhkan namanya di depan berhala-berhala atau diserahkan kepada para berhala.

Bandingkan Yesus waktu bayi dibawa ke Bait Suci dan diserahkan kepada TUHAN (Luk 2:22).

Muhammad bin Abdullah bin Abdul Muthalib bin Hasyim bin Abu Manat bin Qushai bin Kilab Murah. Ayah Muhammad bernama Abdullah yang berarti Abdi Allah yaitu Dewa Allah bersama Al Lata, Al Uzza, Al Manah, Al Hubal, Wadd, Suwaa, Yaghuts, Ya'uq, Nasar, Isaf, Nailat serta berhala-berhala yang lain.
Bandingkan dengan isteri pertama Muhammad, Khadijah binti Khuwalid bin Asad bin Abdul Uzza bin Qushai. Khadijah ini juga nenek moyangnya penyembah berhala yaitu yang bernama Abdul Uzza yang berarti hamba Al Uzza.
Al Uzza adalah anak Allah bersama Al Lata dan Al Manah.

Pada waktu itupun Kabah Mekah telah disebut "Baitullah", yaitu rumah suci karena walaupun bangsa Arab menyembah banyak Tuhan, yaitu 360 patung berhala yang didewakan, tetapi semuanya dipusatkan disekitar Kabah Mekah.

Saudi Arabia adalah daerah padang pasir yang gersang sehingga Dewa Allah sangat penting untuk dipuja dan disembah karena air sangat dibutuhkan didaerah padang pasir. Disamping Dewa Allah dan anak-anak perempuannya, yaitu Al Lata, Al Uzza dan Manah, dewa-dewa lainnya yang dianggap penting adalah patung-patung berhala Wadd, Suwaa, Yaghuts, Ya'uq dan Nasar. Surat 71 Nuh ayat 23:
"Dan mereka berkata : jangan sekali-kali kamu tinggalkan tuhan-tuhan kamu, dan jangan kamu tinggalkan (berhala-berhala) Wadd, tidak (juga) Suwaa, Yaghuts, Ya'uq dan Nasar."

Pada umumnya patung-patung berhala tersebut terbuat dari berbagai bahan seperti : kayu, batu, pasir, tanah liat atau bahkan dari makanan. Baiklah diketahui nama-nama beberapa patung berhala dari jumlah yang 360 patung tersebut:
1. Allah : yaitu Sang Hajar Aswad yang dipanggil dengan namanya yaitu Allah. Patung ini berbentuk batu hitam besar (Hajar=batu, Aswad=hitam). Bangsa Arab percaya bahwa batu ini berasal dari malaikat yang menjadi batu permata hitam dari sorga. Patung ini akan muncul pada hari kiamat dengan mempunyai tangan, lidah, telinga dan mata. Bangsa Arab percaya bahwa patung ini sewaktu-waktu akan keluar dari tempatnya dengan mempunyai dua tangan, dua kaki dan satu muka. Setelah berjalan beberapa saat akan kembali ketempatnya.
Sampai hari ini umat Islam seluruh dunia tiap tahun berbondong-bondong pergi ke Mekah, melakukan rukun Islam yang kelima, yaitu Ibadah Haji sebagai tamu Allah. Di dalam upacara ibadah haji ini mereka berusaha untuk dapat mencium Hajar Aswad sebanyak tujuh kali. Mencium Hajar Aswad ini mereka lakukan sesuai apa yang telah dilakukan oleh nabi mereka seperti yang tertulis di dalam Hadits Shahih Muslim (HSM 1190) sebagai berikut:
"Tatkala Rasulullah SAW tiba di Mekah, mula-mula beliau datangi Hajar Aswad lalu beliau mencium."
Sebelum mencium Hajar Aswad itu, Muhammad menyebutkan:
"Labbaik allahuma labbaik" yang berarti :
"Ya Allah atas panggilanMu aku datang kepadaMu." (HSM 1150)

Pada hakekatnya upacara ibadah haji saat ini tidak lain adalah kelanjutan dari pada upacara haji penyembah berhala pada zaman pra-Islam. Bedanya hanya terletak pada yang mereka sembah. Semua berhala-berhala dihancurkan kecuali Al Hajar Aswad yang Muhammad dulu di beri kehormatan meletakkan batu hitam itu di sudut tenggara Kabah. Pada zaman pra-Islam mereka menyembah berhala sebanyak 360 buah, sedang zaman sekarang ini mereka menyembah berhala yang esa atau satu, yaitu Sang Hajar Aswad yang dipanggil dengan namanya yaitu Allah.
2. Al Lata : Patung ini dianggap sebagai anak perempuan dari Dewa Allah, dibuat dari batu putih persegi empat dan merupakan dewi yang memberikan musim panas.
3. Al Uzza : Patung ini juga dianggap sebagai anak perempuan dari Dewa Allah dibuat dari 3 pohon kayu dan merupakan dewi yang memberikan musim dingin.
4. Al Manah : Patung ini dianggap sebagai anak perempuan ketiga dari Dewa Allah, dibuat dari batu dan merupakan dewi yang menentukan nasib orang.
5. Al Hubal : Patung ini dibuat dari batu akik berbentuk manusia dan lengannya terbuat dari emas. Patung ini dianggap sebagai dewa yang memberikan rejeki.
6. Wadd : Patung ini dianggap sebagai dewa cinta.
7. Suwaa : Patung ini dianggap sebagai dewi perempuan yang harus disembah.
8. Yaghuts : Patung ini berbentuk singa yang harus disembah.
9. Ya'uq : Patung ini berbentuk seekor kuda yang harus disembah.
10. Nasar: Patung ini berbentuk seekor burung elang yang harus disembah.
11. Isaf : Patung ini dianggap sebagai dewa yang menjaga telaga air zam-zam disayap kiri. Bangsa Arab percaya air zam-zam ini suci.
Nailat : Patung ini dianggap sebagai dewi yang menjaga telaga zam-zam disayap kanan.

barabasmurtad77
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 625
Reputation : 0
Points : 2498
Registration date : 2011-10-31

View user profile

Back to top Go down

Re: Baitullah di jaman nabi2 yahudi

Post by Ninja Hitam on Mon Nov 12, 2012 6:15 am

raymondantes wrote:Hahahahahah........kayknya kagak ada yg jawab dari sahabat muslim..... :turban:

Klo gthu ana yg jawab....
1 ) pertnyaan kang F 22 : Apakah di zaman nabi2 yahudi ka'bah itu sudah ad....???? Rolling Eyes
jawban Ana...: sudah ada ka'bah sebelum jamannya nabi2 Yahudi malahan belum lahir nabinya org Yahudi ka'bah itu udh ad.....pondasi pertama ka'bah itu adalah hajar abyad ( batu putih ) yg skrang dikenal dg hajar aswad ( batu hitam )...sejak nabi adam akan di turunkan ke bumi pondasi ka'bah sudah di pancang di tanah HAram....
Jd siapa yg bikin ato memancang ka'bah ???? jawabannya : itu lah para malaikat

Kaum muslimin meyakini bahwa pembangunan ka’bah pertama kali dilakukan oleh para malaikat, sebagaimana disebutkan Imam Ibnu adh Dhiya bahwa telah diriwayatkan dari Ali bin al Husein bahwa dia telah ditanya tentang awal mula thawaf mengelilingi baitullah beliau menjawab Sesungguhnya Allah swt telah berfirman :

وَإِذْ قَالَ رَبُّكَ لِلْمَلاَئِكَةِ إِنِّي جَاعِلٌ فِي الأَرْضِ خَلِيفَةً قَالُواْ أَتَجْعَلُ فِيهَا مَن يُفْسِدُ فِيهَا وَيَسْفِكُ الدِّمَاء


Artinya :: “Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat: Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi." (QS. Al Baqoro : 30)

Para malaikat berkata,”Wahai Allah bukankah khalifah itu dari selain kami adalah yang selalu membuat kerusakan di bumi dan menumpahkan darah.’ Maka Allah pun marah terhadap mereka lalu mereka pun melarikan diri ke arsy, mengangkat kepala, jari jemari mereka mengisyaratkan ketundukan dan menangis karena takut akan kemurkaan-Nya. Mereka mengeilingi arsy sebanyak tiga kali.” Di dalam riwayat : “tujuh kali” mengaharapkan kridhoan Tuhan mereka dan Allah pun meredhoi mereka. Kemudian Allah berkata kepada mereka,”Bangunlah oleh kalian di bumi sebuah rumah yang menjadi tempat kembali setiap orang yang Aku murka terhadapnya dari makhluk-Ku dan dia mengelilinginya (thawaf) sebagaimana kalian lakukan terhadap arsy-Ku maka Aku akan mengampuninya sebagaimana Aku telah mengampuni kalian.” Lalu mereka pun membangun ka’bah.

Terdapat riwayat pula yang menyebutkan bahwa Allah swt telah mengutus malaikat dan berkata kepada mereka,”Bangunlah oleh kalian sebuah rumah seperti al baitul ma’mur lalu mereka pun melakukannya. Allah swt memerintahkan agar rumah itu dikelilingi (thawaf) sebagaimana al baitul ma’mur. Ini terjadi sebelum penciptaan Adam as serta 2000 tahun sebelum penciptaan bumi. Dan sesungguhnya bumi dibentangkan dibawahnya karena itulah Mekah disebut dengan Ummul Quro yaitu asal negeri (bumi, pen).

Terdapat pula riwayat yang menyebutkan bahwa peristiwa itu terjadi sebelum diturunkannya Adam as ke bumi… (Tarikh Makkah al Musyarrafah hal 4)
Ka'bah di sini belumlah berbentuk kubus......ini perlu kang F22 tanam dalam pikirannya......

2) Mnrt islam, nabi2 yahudi itu beragama islam alias muslim & ber-tuhan-kan auwloh swt. Nah terus apakah nabi2 yahudi itu sholat menghadap kabah & berhaji ke mekkah?
Jawabannya : betul...mereka inilah yg disebut Ahlul kitab ( umat yg diberikan kitab) umat islam sangat menghargai umat ini...ttpi ajaran mereka yg pertama kali bukan yg sudah di perbaharui, itu yg sangat di hormati umat islam.....[b]Orang yahudi dan nashrani termasuk islam ketika itu shlat kecuali Haji menghadab baitul maqdis ( kuil sulaiman )....kenapa haji tidak ke baitul maqdis????? jawabnnya : pertama harus dikethui dulu kapan pensyari'atan haji......????? sejak zamannya nabi ibrahim umat2 pada wktu itu sudah melakukan tawaf di sekitar ka'bah tapi bukan haji nmanya merka hanya melakukan peribadatan yaitu mengelilingi ka'bah ( tawaf ),mereka melakukan tawaf itu dengan telanjang untuk menyembah berhala2 mereka ketika itu ka'bah dipenuhi berbagai macam berhala,diantara berhala yg terkenal ya itu Latta,Uzza dan Manna itulah yg diwarisi oleh pemuka2 agama pada msa arab jahiliah...
Sebelum adanya perintah perubahan arah kiblat dari baitul maqdis ( kuil sulaiman ) ke masjidil haram umat Yahudi,Nasrani,dan Islam kiblatnya kesana kang.....ketika orang yahudi berkata bahwa umatnya Muhammada telah sujud ke tanah orang YAHUDI...nabi muhammad pun selalu mnengadahkan kepalanya kelangit menunggu turunnya wahyu sehingga turun lah wahyu :

144 Sesungguhnya Kami (sering) melihat mukamu menengadah ke langit, maka sungguh Kami akan memalingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai. Palingkanlah mukamu ke arah Masjidil Haram. Dan di mana saja kamu berada, palingkanlah mukamu ke arahnya. Dan sesungguhnya orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang diberi Al Kitab (Taurat dan Injil) memang mengetahui, bahwa berpaling ke Masjidil Haram itu adalah benar dari Tuhannya; dan Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan.(QS. 2:144)
::Terjemahan:: ::Tafsir:: ::Asbabun Nuzul::

Tafsir / Indonesia / DEPAG / Surah Al Baqarah 144
قَدْ نَرَى تَقَلُّبَ وَجْهِكَ فِي السَّمَاءِ فَلَنُوَلِّيَنَّكَ قِبْلَةً تَرْضَاهَا فَوَلِّ وَجْهَكَ شَطْرَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ وَحَيْثُ مَا كُنْتُمْ فَوَلُّوا وُجُوهَكُمْ شَطْرَهُ وَإِنَّ الَّذِينَ أُوتُوا الْكِتَابَ لَيَعْلَمُونَ أَنَّهُ الْحَقُّ مِنْ رَبِّهِمْ وَمَا اللَّهُ بِغَافِلٍ عَمَّا يَعْمَلُونَ (144)
Sebagaimana telah diterangkan dalam riwayat tentang sebab turunnya ayat tersebut di atas, Nabi Muhammad saw. ingin sekali supaya kiblat itu ditetapkan Allah ke arah Kakbah, oleh sebab itu beliau sering menengadahkan mukanya ke langit menantikan wahyu yang akan memerintahkan perpindahan kiblat itu. Maka turunlah ayat ini menetapkan perpindahan kiblat tersebut dari Baitul Makdis ke Kakbah. Di sini disebutkan arah Masjidil Haram, bukan Kakbah sebagai isyarat yang membolehkan kita menghadap "ke arah Kakbah" pada waktu salat apabila Kakbah itu jauh letaknya dari kita dan tidak dapat dilihat.
Jadi tidak diwajibkan menghadap kepada bangunan Kakbah itu sendiri, kecuali orang-orang yang dapat melihatnya. Dengan demikian maka seluruh kaum muslimin di berbagai penjuru bumi wajib menghadap "ke arah Kakbah" dalam salat dan untuk melaksanakan tugas itu mereka pun diwajibkan (wajib kifayah) mengetahui ilmu bumi sekedar untuk mengetahui arah kiblat dalam salat, dan sebagaimana mereka sebaiknya mengetahui ilmu falak untuk mengetahui jadwal waktu salat.
Pemindahan kiblat ke Kakbah itu adalah ketetapan yang benar dari Allah, tetapi mereka itu membantah kebenaran ini, bahkan mereka menimbulkan fitnah dan menyebarkan keragu-raguan di antara orang-orang Islam yang lemah imannya.
Ok KANG......... Klo ada pertnyaan lagi ana siap jawabnya.......

3) Benarkah kabah sebelum jaman muhammad adalah baitsyaithon?
Jawaban ana : bukan baitsyaithon..tetapi baitullah yg sudah di nodai......karena orang terdahulu meletakkan berhala2 mereka dan bertawaf disekeliling ka'bah dengan telanjang untuk mnyembah berhala tersebut.......shingga syetan pun ikut berkecimpung di dalam pelaksanaannya..tetapi perlu ana luruskan bukan BAITSYAITHON tapi tempat org musyrik mekkah..........ok KAng...
4) Bait allah sulaiman di yerusalem mempunyai fakta sejarah yg sangat jelas bahkan peninggalannya masih ada sampai skrg. Knp auwloh swt ndak pernah menulis ttg bait allah sulaiman di quran & malah MEMPROMOSIKAN kabah yg adalah baitsyaithon menjadi baitullah? Apakah auwloh swt itu lupa alias pikun kalo pernah ada bait allah sulaiman di yerusalem? Terus kenapa auwloh koq malah mempromosikan baitsyaithon menjadi baitullah? Lha terus kalo ada orang ngambil kesimpulan kalo auwloh swt itu == syaithon itu sendiri krn mempromosikan baitsyaithon menjadi baitullah apa ya salah?
Jawaban ana : perlu ana luruskan rumah pertama di ciptakan oleh Allah ( ka'bah ) mana yg lebih tua daripada kuil sulaiman.....??????? tentu ka'bah kan....???? jangan menghilangkan satu fakta sejarah dong kang...lebih baik di tulis ka'bah dg kuil sulaiman.... Allah mencantumkan kuil sulaiman kok dalam al quran..dg dua nama yaitu BAITUL MAQDIS dan MASJIDIL AQSHA ( Q.S AL ISRA' 1 ) kan sudah ana tulis alasan Allah memindahkan arah kiblat umat islam...
Yang perlu kang F 22 pelajari dalam menafsirkan al qur'an salah satunya yaitu Asbabun nuzul Ayah ( sebab2 turunnya ayat ) ok kang....jadi gak asbun jadinya.....
MAHA SUCI ALLAH dari sifat manusia yaitu LUPA...akang tau ga' sifat2 Allah ada berapa....??????? whahahahaha.....
Kita liat aja knyataannya..apa sekarang baitullah itu masih baitsyaithon yg kang F 22 bilang.....?????? ngga' kan berarti terbukti sudah janji Allah....Allah menyuruh umatnya melakukan sesuatu itu pasti tidak SIA-SIA ada gunanya kang Allah menyuruh umat islam pindah haluan kiblat........whahahahaha......
[/b]
5 ) Kenapa dlm bible tdk pernah disebutkan ttg adanya bangunan tersuci kabah di mekkah yg dibangun dg tenaga kuli dr bangsa malaikat? Apakah bible telah sengaja menghilangkan soal kabah di mekkah? Kejahatan itu harus ada motifnya. Apa motif/alasannya orang yahudi mengubah ttg baitullah dr kabah di mekkah menjadi bait allah sulaiman di yerusalem?
jawaban ana : ya tanya aja ndiri ama org yng buat bibel itu kang...kok ga' ada.... bukan biblenya kang tapi orang yg buat bibel itu ( pasti kang tau ndiri siapa yg buat ) yg ngilangin soal mekkah kali.....untuk lebih lanjutnya tentang motif orang yahudi itu kang..silahkan bolak balik isi al qur'an pasti ketemu..ana ga' mau ngejabarinnya...males debat kusir..klo orgnya ga' ngerti..........
6 ) Antara jaman ismail sampai muhammad paling tidak ada jarak sekitar 2.000 tahunan. Kenapa selama 2.000 tahun itu tidak ada sejarah ttg kabah ini? Selama masa itu, jadi tempat apakah kabah itu? Apakah jadi tempat berak & kencing binatang atau jadi tempat apa?
Jawaban ana : dimana latak ngga' ada sejarahnya kang....buku ato kitab tahun brapa akang F 22 baca....???? kan sudah ana bilang...kalo ka'bah semenjak nabi ibrahim sudah dijadikan tempat penyembhan berhala org2 musyrik arab hingga jamannya nabi muhammad.....bukan tempat berak kang.....whahahahahahahahahaha.... lol!


[b] Sekarang ana yg nanya terserah mo orang non muslim ato muslim.....tapi bagi orang muslim tolong berpegang teguh dg apa yg anda pegang bukan bercerai berai........
Pertnyaan ana :
1) Kenapa pada tgl 25 desember itu dalam peringatan NAtal Selalu di lambangkan dengan puun CEMARA...???? bukannya yesus lahir di yarussalem..sedangkan puun CEMARA ngga' ada yg hidup disana....
2 )trus apa arti dari puun cemara itu....??? kalo ana nonton filem2 natal bnyak di siarkan kalo natal itu selalu diwarnai dg musim salju....sedangkan yarussalem ngga' kenal tu ama musim salju......???????
3) trus arti dari santaclause itu apa...??? dan siapa itu santaclause...????? whahahahaha...
ada yg bisa jawab.....???? ana tunggu......


Natal tanggal 25 Desember itu yg bikin Imperium Romawi, buat menggantikan hari raya mereka. Tadinya Romawi menyembah dewa2, sampai akhirnya ajaran Yesus kemudian menjadi agama kerajaan. Jadi perayaan Natal lahir pada jaman Romawi di daratan Eropa yg ada salju dan pohon cemara.

Pohon cemara hanya sebagai sarana memeriahkan saja, karena indah bila didekorasi dengan aneka hiasan dan lampu-lampuan. Sama seperti terompet pada tahun baru atau petasan pada tahun baru Cina. Di film2 Natal selalu diwarnai musim salju karena bulan Desember masuk musim salju.

Santaclause itu cuma figur dongeng buat anak kecil, hanya untuk memeriahkan saja. Orang2 bule memang kreatif menciptakan kemeriahan dengan segala asesorisnya, seperti helloween dengan maskot Jack-o'-lantern (labu yg dibentuk jd wajah seram), Thanksgiving dengan kalkun panggang, Tahun Baru dengan terompet dan topi kerucut.
Jadi santaclause itu tidak riil dan tidak pula disembah atau disucikan.

Ka'bah itu mengadopsi dari Ba'it Allah di Kitab Taurat-nya Yahudi, sama seperti konsep Halal yg mengadopsi Kosher (halal versi Yahudi)..
Gak ada yg dihilang-hilangkan isi dari Taurat dan Injil..
Sekarang kalo saya ngaku2 jadi nabi, trus saya bilang kalo nama saya itu tadinya disebutkan dalam al-quran tapi terus dihilangkan. Saya bilang kalo alquran itu sudah dipalsukan. Orang tanya apa buktinya? Saya kasih kitab bikinan saya sendiri, saya bilang ini yg asli. Saya bilang ini yg bikin Tuhan, karena saya buta huruf, padahal saya punya team yg bantu bikin.
Jadi kalo kita mau bikin kitab suci baru gampang aja.. Kita tinggal sadur kitab-kitab agama lain yg jauh lebih dulu ada, dimodifikasi seperlunya, trus bilang deh kalo kitab2 lain itu isinya udah diubah2 dan punya kita yg valid. Kalo ditanya dasarnya apa, ya bilang dasarnya kitab yg kita bikin itu..

INGAT, Tuhan itu maha kuasa dan tidak mungkin menjilat ludahnya sendiri atau plin-plan. Sekali Dia menetapkan, maka Dia mempunyai kuasa untuk tetap menjaga ketetapan-Nya itu. Artinya tidak mungkin Tuhan dikalahkan oleh manusia atau iblis pengubah kitab sehingga Dia harus membuat kitab baru dan menghapuskan kitab lama.



Ninja Hitam

Number of posts : 5
Reputation : 0
Points : 1493
Registration date : 2012-11-12

View user profile

Back to top Go down

Re: Baitullah di jaman nabi2 yahudi

Post by Christ Killer on Tue Nov 13, 2012 12:33 am

yang jilat ludah sendiri itu ya tuhan mu.. gmana seh... tadi ngaku nabi baru, sekarang ternyata nabi lama juga, beda kolor doank..

_________________
ARE U CHRIST???!!!!GET OOUT OFF MY FACE OR I KILL U ALL!!!
(ANE PERJELAS ARTINYE.. ARE U CHRIST??? (APE KM SI KRIS???? = MAKSUDNYE TEMEN ANE YANG NAMENYE KRISS) BUKAN AGAME YEE...) GET OOUT OFF MY FACE OR I KILL U ALL!!! = PERGI DAH ALO YANG NAMENYE SI KRIS, ATAU ANE KILL ENTE YANG NAMENYE KRISS SEMUANYE.. KARENE SI KRISS DULU WAKTU ANE KECIL TAMBENG DAN SUKE GANGGUIN ANAK-ANAK KECIL... GITU CUYYY..) JADI GA ADE MAKSUD ANE BERKATE KASAR TERHADAP AGAME.. TAPI ANE CUMA TAKUT ALO-ALO SI KRIS ADE DISINI... MAKASIH YAK UDAH DI BACE.. ASSALAMU'ALAIKUM...

Christ Killer
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 2276
Age : 997
Location : USA
Job/hobbies : KILLING NASRANI NOT NASRUDIN
Humor : I WILL KILL U CHRIST...
Reputation : 2
Points : 4756
Registration date : 2011-01-18

View user profile

Back to top Go down

Re: Baitullah di jaman nabi2 yahudi

Post by Mat Gelo on Tue Nov 13, 2012 3:11 am

Jadi kalo kita mau bikin kitab suci baru gampang aja.. Kita tinggal sadur kitab-kitab agama lain yg jauh lebih dulu ada, dimodifikasi seperlunya, trus bilang deh kalo kitab2 lain itu isinya udah diubah2 dan punya kita yg valid. Kalo ditanya dasarnya apa, ya bilang dasarnya kitab yg kita bikin itu..

Iya ya.. sbnrnya klo berdebat sama kaum muslim itu kita cuman diputer2 ke rujukan bikinan sendiri itu. Haduh capek sendiri aku

AYo kembalikan uang hasil jualan ka'bah ke negara masing2!! Stop korupsi berkedok agama!

Mat Gelo

Number of posts : 3
Reputation : 0
Points : 1490
Registration date : 2012-11-13

View user profile

Back to top Go down

Re: Baitullah di jaman nabi2 yahudi

Post by DOMBA BERTARING SERIGALA on Wed Nov 14, 2012 1:18 am

barabasmurtad es teller 77 wrote:Bandingkan Yesus waktu bayi dibawa ke Bait Suci dan diserahkan kepada TUHAN (Luk 2:22).

Yesus diserahkan kepada Tuhan ?

Lho, yang bener jadi Tuhan itu siapa sih ?

Waktu bayi Yesus belum jadi Tuhan ya ?


_________________
[Ar Ruum:30] Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama Allah; (tetaplah atas) fitrah Allah yang telah menciptakan manusia menurut fitrah itu. Tidak ada perubahan pada fitrah Allah. (Itulah) agama yang lurus; tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui
[30:30] Therefore, you shall devote yourself to the religion of strict monotheism. Such is the natural instinct placed into the people by GOD. Such creation of GOD will never change. This is the perfect religion, but most people do not know.

DOMBA BERTARING SERIGALA
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 2734
Reputation : -5
Points : 5265
Registration date : 2010-09-24

View user profile

Back to top Go down

Re: Baitullah di jaman nabi2 yahudi

Post by Mat Gelo on Thu Nov 15, 2012 5:55 am

144 Sesungguhnya Kami (sering) melihat mukamu menengadah ke langit, maka sungguh Kami akan memalingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai. Palingkanlah mukamu ke arah Masjidil Haram. Dan di mana saja kamu berada, palingkanlah mukamu ke arahnya. Dan sesungguhnya orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang diberi Al Kitab (Taurat dan Injil) memang mengetahui, bahwa berpaling ke Masjidil Haram itu adalah benar dari Tuhannya; dan Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan.(QS. 2:144)

Mat...mat.. Lucu kali kau nak.. Ngomong2 ini surat bisa jadi dasar klaim Israel atas Yerusalem gak?? Hidup Israel!! Lenyapkan arab palestina dari peta Yerusalem!!!! Ehh ehh gawat.. kafilah mulai ambil batu tuh... (ini icon kabur mana ya... Ahhh gak usah ikon deh) Kabbbbrrruuuurrrrrr!!!

Mat Gelo

Number of posts : 3
Reputation : 0
Points : 1490
Registration date : 2012-11-13

View user profile

Back to top Go down

Re: Baitullah di jaman nabi2 yahudi

Post by Frontline Defender on Sun Nov 18, 2012 11:43 pm

QS. 2:142. Orang-orang yang kurang akalnya diantara manusia akan berkata: "Apakah yang memalingkan mereka (umat Islam) dari kiblatnya (Baitul Maqdis) yang dahulu mereka telah berkiblat kepadanya?" Katakanlah: "Kepunyaan Allah-lah timur dan barat; Dia memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya ke jalan yang lurus".

_________________
5:75. Al Masih putra Maryam hanyalah seorang Rasul yang sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan. Perhatikan bagaimana Kami menjelaskan kepada mereka (ahli Kitab) tanda-tanda kekuasaan (Kami), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling (dari memperhatikan ayat-ayat Kami itu).

5:116. Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: “Hai Isa putra Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: “Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?” Isa menjawab: “Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakannya maka tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang gaib-gaib”.

Frontline Defender
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 735
Reputation : 4
Points : 2717
Registration date : 2011-09-05

View user profile

Back to top Go down

Re: Baitullah di jaman nabi2 yahudi

Post by metheny on Thu Nov 29, 2012 7:22 pm

F-22 wrote:
Ya tetep saja MENURUT WIKI sejarah ST adalah sejarah yg betul2 sejarah. Sedangkan MENURUT WIKI sejarah kabah cuma DONGENG SEBELUM TIDUR semata.

Lagi-lagi cuma ST...bukan bait sulaiman
So, menurut wiki bait sulaiman bukan sejarah.

metheny
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 803
Reputation : 6
Points : 2721
Registration date : 2011-09-20

View user profile

Back to top Go down

Re: Baitullah di jaman nabi2 yahudi

Post by jimatkalimasada on Thu Nov 29, 2012 7:36 pm



jadi nabi-nabi yahudi pergi ke mekah, gitu?

jimatkalimasada
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Number of posts : 4627
Reputation : 5
Points : 6278
Registration date : 2012-06-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Baitullah di jaman nabi2 yahudi

Post by Slametbedjo on Sat May 18, 2013 9:41 pm

QS. 2:142. Orang-orang yang kurang akalnya diantara manusia akan
berkata: "Apakah yang memalingkan mereka (umat Islam) dari kiblatnya
(Baitul Maqdis) yang dahulu mereka telah berkiblat kepadanya?"
Katakanlah: "Kepunyaan Allah-lah timur dan barat; Dia memberi petunjuk
kepada siapa yang dikehendaki-Nya ke jalan yang lurus".

Lurusnye mau kemana? lurus ke neraka ato ke mana neh tolong di jelasken. biar gamblang..

Slametbedjo
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Male
Number of posts : 114
Location : Jawa tengah
Job/hobbies : Ngarit
Humor : Gatho locho
Reputation : 0
Points : 1431
Registration date : 2013-05-10

View user profile

Back to top Go down

Re: Baitullah di jaman nabi2 yahudi

Post by bayo_lubis on Sun May 19, 2013 11:30 am

Slametbedjo wrote:QS. 2:142. Orang-orang yang kurang akalnya diantara manusia akan
berkata: "Apakah yang memalingkan mereka (umat Islam) dari kiblatnya
(Baitul Maqdis) yang dahulu mereka telah berkiblat kepadanya?"
Katakanlah: "Kepunyaan Allah-lah timur dan barat; Dia memberi petunjuk
kepada siapa yang dikehendaki-Nya ke jalan yang lurus".

Lurusnye mau kemana? lurus ke neraka ato ke mana neh tolong di jelasken. biar gamblang..
Menurut kamus besar Bahasa Indonesia http://bahasa.kemdiknas.go.id/kbbi/index.php
lu·rus a 1 memanjang hanya dl satu arah, tanpa belokan atau lengkungan (tt garis, jalan, dsb); lempeng: kampung A dan kampung B dihubungkan oleh sebuah jalan yg --; batang pohon ini --; 2 tegak benar: berdiri --; garis yg tegak --; 3 ki jujur; polos: jarang benar orang yg -- spt dia; 4 baik (tt budi dsb); tidak sesat: anak itu cantik dan -- budi; ikutilah petunjuk-petunjuk yg --; jalan hidupnya tidak --; 5 tepat benar; betul; 6 kata demi kata (tt terjemahan); 7 kejur; tidak ikal (tt rambut): rambutnya -- dan hitam; 8 sejajar (tt garis): buatlah garis yg -- dng garis A-B;

_________________
Yesus sendiri bukanlah Tuhan Yang Esa.


------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------



Kunjungi forum tandingan MurtadinKafirun
http://laskarislam.indonesianforum.net

bayo_lubis
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 5571
Location : Mandailing Natal, Sumatera Utara
Humor : Mari semaikan karet ini, Lalu tanam di tengah sawah. Mari selamatkan planet ini, Buang Alkitab ke tong sampah.
Reputation : -107
Points : 7848
Registration date : 2011-02-27

View user profile

Back to top Go down

Re: Baitullah di jaman nabi2 yahudi

Post by welly on Wed Dec 11, 2013 3:13 am

Salam Sejahtera!

Saya rasa muslim paling jago berdusta. Ibrahim tinggal di mekkah? Wow......! apakah hebron dekat mekkah? silahkan jalan kaki dari hebron ke mekkah!

welly

Number of posts : 7
Reputation : 0
Points : 1101
Registration date : 2013-12-11

View user profile

Back to top Go down

Re: Baitullah di jaman nabi2 yahudi

Post by kuku bima on Mon Aug 15, 2016 12:35 am

metheny wrote:PL..
Mazmur 84
5. Berbahagialah manusia yang kekuatannya di dalam Engkau, yang berhasrat mengadakan ziarah!
6. Apabila melintasi lembah Baka, mereka membuatnya menjadi tempat yang bermata air; bahkan hujan pada awal musim menyelubunginya dengan berkat.
7. Mereka berjalan makin lama makin kuat, hendak menghadap Allah di Sion.

Baka menurut Jewish Encyclopedia:
Since it is there said that pilgrims transform the valley into a land of wells, the old translators gave to "Baca" the meaning of a "valley of weeping"; but it signifies rather any valley lacking water.

http://www.jewishencyclopedia.com/view.jsp?artid=56&letter=B&search=baca

Jadi Baka adalah lembah yang kering atau kurang air.

Zion :

http://sabda.org/sabdaweb/tools/lexicon/?w=06726
Kata: Nwyu Tsiyown
Pengucapan: tsee-yone'
Asal Kata: the same (regularly) as 06725, Greek 4622 siwn
Sumber: TWOT - 1910
Jenis Kata: n pr loc
Dalam AV: Zion 153, Sion 1
Jumlah: 154
Definisi:

Zion = "parched place"

1) another name for Jerusalem especially in the prophetic books

zion scr harafiah adalah "parched place"..alias "TEMPAT YG KERING"

Jadi pada dasarnya bakkah dan zion itu nyambung...lembah yang kurang air dan sebuah tempat yang kering.

Mana yg lebih cocok? Mekkah ataukah Yerusalem???

Perlu diingat bhw orang Yahudi tidak perlu berjalan lama jika hanya ke Yerusalem. Daud pun juga tidak perlu merindukan Yerusalem...krn Daud dan orang Yahudi  tinggal di Yerusalem.

Pastinya lembah bakkah dan zion ini adalah tempat yg jauh dari tempat tinggal orang Yahudi dan juga Daud.
LEMBAH BAKA ADA DI PALESTINA.....TAPI YANG PASTI QURAN BUKAN FIRMAN TUHAN.....MAZMUR 147 AYAT 19-20..

19  Ia memberitakan firman-Nya kepada Yakub, ketetapan-ketetapan-Nya dan hukum-hukum-Nya kepada Israel.
20  Ia tidak berbuat demikian kepada segala bangsa, dan hukum-hukum-Nya tidak mereka kenal. Haleluya!

_________________
ALLOH SWT TERNYATA BISA DI TIPU MANUSIA.....

Qs..4:142 berkata: “Sesungguhnya orang2 munafik itu menipu Allah, dan Allah akan membalas tipuan mereka.”
TERNYATA QURAN ITU KARYA EROR KANG MAMAD
"Sesungguhnya Alquran itu perkataan rasul yang mulia." (Qs.69:40)
"innahu (sesungguhnya) la qaula (perkataan) rasuulin kariim (rasul yang mulia)

kuku bima
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 4040
Age : 35
Location : firdaus
Job/hobbies : memperkenalkan Yesus
Humor : iman yang buta membawa malapetaka...
Reputation : 12
Points : 7644
Registration date : 2011-05-19

View user profile http://Islam bukan agama ,tapi Idiologi mematikan..

Back to top Go down

Re: Baitullah di jaman nabi2 yahudi

Post by Frontline Defender on Fri Aug 19, 2016 5:27 am

justru ayat Mazmur itulah yang sudah pasti bukan firman Tuhan, Tuhan kok rasis!

_________________
5:75. Al Masih putra Maryam hanyalah seorang Rasul yang sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan. Perhatikan bagaimana Kami menjelaskan kepada mereka (ahli Kitab) tanda-tanda kekuasaan (Kami), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling (dari memperhatikan ayat-ayat Kami itu).

5:116. Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: “Hai Isa putra Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: “Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?” Isa menjawab: “Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakannya maka tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang gaib-gaib”.

Frontline Defender
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 735
Reputation : 4
Points : 2717
Registration date : 2011-09-05

View user profile

Back to top Go down

Re: Baitullah di jaman nabi2 yahudi

Post by kuku bima on Sat Oct 15, 2016 1:20 am

Frontline Defender wrote:justru ayat Mazmur itulah yang sudah pasti bukan firman Tuhan, Tuhan kok rasis!
mana mungkin Tuhan bisa berdiam bersama penyembah berhala quaisy  apalagi menurunkan firmannya pada bangsa pagan,,,pemuja berhala....di mekah..rumahnya keluarga alloh..ada uzza manad .latta...arahnman ternyata juga nama dari berhala yang ada di mekah..semua sifat alloh adalah berhala...karena tuhan cuma satu,,,makanya yang lain di jadikan sifat dari allah ....

_________________
ALLOH SWT TERNYATA BISA DI TIPU MANUSIA.....

Qs..4:142 berkata: “Sesungguhnya orang2 munafik itu menipu Allah, dan Allah akan membalas tipuan mereka.”
TERNYATA QURAN ITU KARYA EROR KANG MAMAD
"Sesungguhnya Alquran itu perkataan rasul yang mulia." (Qs.69:40)
"innahu (sesungguhnya) la qaula (perkataan) rasuulin kariim (rasul yang mulia)

kuku bima
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 4040
Age : 35
Location : firdaus
Job/hobbies : memperkenalkan Yesus
Humor : iman yang buta membawa malapetaka...
Reputation : 12
Points : 7644
Registration date : 2011-05-19

View user profile http://Islam bukan agama ,tapi Idiologi mematikan..

Back to top Go down

Re: Baitullah di jaman nabi2 yahudi

Post by kuku bima on Sat Oct 15, 2016 1:36 am

metheny wrote:
F-22 wrote:
Logika gw adalah sejarah yg betul2 sejarah, bukan sejarah yg cuma sekedar DONGENG SEBELUM TIDUR.
Gak tuh...
Anda katakan sejarah krn semata-mata dibahas artikel wiki dalam sub judul HISTORY.

Ente ngomong kalo KEYAKINAN ente kalo kabah/mekkah itu sudah ada sebelum masehi itu SAMA dg kisah adam yg sulit utk dibuktikan. Keberadaan manusia itu memang sulit utk dibuktikan. Ndk usah jauh2 apakah kau bisa membuktikan siapa nenek-moyangmu di abad ke-15??? Sulit khan???

Tapi kalo bangunan itu khan relatif lebih mudah dibuktikan. Piramid masih ada buktinya sampe skrg. Second temple pun masih ada sisanya. Tapi kenafa kabah satu2nya bangunan di dunia yg dibangun dg tenaga kuli dr bangsa malaikat SAMA SEKALI tidak ada buktinya sebelum masehi???
Ka'bah masih ada sampe sekarang. Tabernakel, Bait sulaiman??? Gak terbukti pernah ada.



Si kampret SANGAT PERCAYA kalo borobudur itu sdh ada sejak jaman adam. Orang2 ya jelas nanya dunk sama si kampret ini, apa buktinya??? Jawab si kampret: borobudur itu spt adam yg sulit dibuktikan keberadaannya.
Mnrt kau sendiri, si kampret ini ORANG GILA atau waras???
Selama dokter tidak bisa membuktikan bhw kampret ini gila, ya si kampret ini tetep WARAS.

Secara logika sejarah si kampret ini masih mending krn borobudurnya masih ada.

Lha kalau si bendot ini lebih parah. Dia ngomong dg lagak ilmiah bhw dulu pernah ada namanya tabernakel.

Setelah ditanya bukti, bendot jawab: krn ada tulisan yg bilang begitu.....

nabi alloh ikut angkut alloh waktu alloh jatuh yang di akibatkan banjir....mau bunuh bunuhan loh gara gara allohnya jatuh,,,,,,nabi alloh selalu datang paling duluan setiap hari solat di depan 360 berhala...tapi lucu ketika pertama jadi nabi solatnya menghadap yerusalem   hhhhhhhhhhh......tapi di tolak oleh orang yahudi lalu turun firman dari jin goa hira...jangan lihat keatas palingkan mukamu ke kabah....hhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

_________________
ALLOH SWT TERNYATA BISA DI TIPU MANUSIA.....

Qs..4:142 berkata: “Sesungguhnya orang2 munafik itu menipu Allah, dan Allah akan membalas tipuan mereka.”
TERNYATA QURAN ITU KARYA EROR KANG MAMAD
"Sesungguhnya Alquran itu perkataan rasul yang mulia." (Qs.69:40)
"innahu (sesungguhnya) la qaula (perkataan) rasuulin kariim (rasul yang mulia)

kuku bima
SILVER MEMBERS
SILVER MEMBERS

Male
Number of posts : 4040
Age : 35
Location : firdaus
Job/hobbies : memperkenalkan Yesus
Humor : iman yang buta membawa malapetaka...
Reputation : 12
Points : 7644
Registration date : 2011-05-19

View user profile http://Islam bukan agama ,tapi Idiologi mematikan..

Back to top Go down

Re: Baitullah di jaman nabi2 yahudi

Post by Frontline Defender on Mon Oct 17, 2016 3:30 am

kuku bima wrote:
Frontline Defender wrote:justru ayat Mazmur itulah yang sudah pasti bukan firman Tuhan, Tuhan kok rasis!
mana mungkin Tuhan bisa berdiam bersama penyembah berhala quaisy  apalagi menurunkan firmannya pada bangsa pagan,,,pemuja berhala....di mekah..
justru karena sakit kan makanya perlu diobati! sedangkan selebihnya merupakan ginggauan orang Kristen!

_________________
5:75. Al Masih putra Maryam hanyalah seorang Rasul yang sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan. Perhatikan bagaimana Kami menjelaskan kepada mereka (ahli Kitab) tanda-tanda kekuasaan (Kami), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling (dari memperhatikan ayat-ayat Kami itu).

5:116. Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: “Hai Isa putra Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: “Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?” Isa menjawab: “Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakannya maka tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang gaib-gaib”.

Frontline Defender
BLUE MEMBERS
BLUE MEMBERS

Number of posts : 735
Reputation : 4
Points : 2717
Registration date : 2011-09-05

View user profile

Back to top Go down

Re: Baitullah di jaman nabi2 yahudi

Post by Sponsored content Today at 2:14 pm


Sponsored content


Back to top Go down

Page 14 of 14 Previous  1 ... 8 ... 12, 13, 14

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum